Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania
Total Views: 186097 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 140 of 198 | ‹ First  < 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 >  Last ›

rdian.jkt - 31/01/2012 11:33 AM
#2781

Quote:
Original Posted By kr1s
misi gan, saya mau cari MB di bandung yang berkualitas dmn ya?
boleh PM kalo ada yg punya \) thx


biasanya klo cari MB berkualitas ,,, agan tinggal main aja ketempat lomba, bisa latber atau latpres atau bahkan lomba besar seperti BNR, Piala Presiden dsb nya...

Tapi klo cari yang sesuai sama budget itu yang rada susah... saran sih mending agan hunting di FJB kaskus dulu atau muter2 kios burung siapa tahu bisa nemuin yang tidak hanya cocok dihati tapi cocok juga didompet.
changechute - 31/01/2012 03:56 PM
#2782

Quote:
Original Posted By rdian.jkt
Sekilas kayaknya cowo.
Umur masih muda banget (kakinya masih bening euy)
KTP klo trawangan ane 100% borneo.
Pembuktian tunggu minimal 1 kali mabung sebelum burung ditrek dengan MB lainnya untuk menghindari stress.


oh masih muda banget ya, emang keliatan.a gitu sih, bulunya aja belum full item semua, itu buntutnya aja masih dorong. nunggu beres mabung lagi ya baru bisa ketauan, klo ganti bulu dari trotol ke bulu dewasa masuk itungan mabung juga gak gan?
oh iya tadi pagi sih sempet ane dempeti sama kacer abang ane, tuh kacer ma murai ngotot2an sambil maenin ekor.a... tapi bulu murai nya gak ada perubahan(gak gembung), klo jambi gembung juga gak gan klo lg figth? makasih gan, maaf nubie banyak tanya..
centdee - 01/02/2012 12:31 AM
#2783

izin menyimak agar tak tertinggal jauhhh

iloveindonesiasiloveindonesiasiloveindonesias
benibudiman - 01/02/2012 01:13 AM
#2784

Quote:
Original Posted By OncomX
mantaf gan mb medan ya.Body nya ok tuh


ya mantap bgt...
setelkendow - 01/02/2012 10:12 AM
#2785

Quote:
Original Posted By changechute
beres juga baca dari page 1 mpe abis... nubie ijin gabung ya suhu2 n master2 MB

sekalian mo tanya tentang momongan ane
kira kira jenis MB mana ya? ce or co. burung kayanya masih muda coz masih ada sedikit warna cokelat dibulu itemnya yang ,
burung sih dah mulai bunyi klo pagi sama malem.
kata yg jual sih jambi, bingung ane. soalnya baru pertama kali punya MB


ini penampakannya..

Spoiler for Murai Batu
Murai Batu Mania


maaf gambarnya kebanyakan...
Makasi sblm nya.dtunggu pencerahan nya..


jantan, baru aja lepas trotol. usia belum sampai 1 tahun. ini murai blesteran, bapak ibu salah satunya borneo. maksimal ekor ukuran pendek sampai sedang(sekitar 15-18cm mungkin), masih dorong ekor.
nozzboy - 01/02/2012 10:56 AM
#2786

Quote:
Original Posted By bombzcihuy
Mohon Pencerahan gan..

Ane ditawarin tmn..Murai Jambi
Uda jadi sih cm blm gacor cor

mahar skitar 600 k
kira2 murah apa mahal ya gan..

body bagus,buntut lmyn panjang,,

ada 2 pilihan gan..
ini penampakannya..

Spoiler for Murai Batu Jambi 1
Murai Batu Mania


Spoiler for Murai Batu Jambi 2
Murai Batu Mania


Spoiler for Murai Batu Jambi 2 Juga
Murai Batu Mania


Tapi kata temen ane yg jual..lebih bagus yg ke 1 gan..
Bingung ane..makanya ane tanya para pakar n suhu nya MB Mania.

Makasi sblm nya.dtunggu pencerahan nya..


susah kali om kl nentuin cuman pake gambar...pilih yg paling reaktive atau yg volumenya keras aja..soal isian tar diisi sendiri
sangkoi - 01/02/2012 11:29 AM
#2787
Ransel Burung
numpang lapak om semua......salam kenal
Ransel Burung multi Guna,digunakan utk membawa sangkar burung berbagai jenis dan ukuran,mulai dari sangkar Burung pleci hingga sangkar Burung Murai ( tali bisa di seting,1 ransel utk berbagai ukuran /jenis sangkar).Jual partai/eceran/satuan utk Info/pemesanan : Dewi/ayu 081321666937 - 085722478581 lokasi jl.sangkuriang no.1 cimahi
changechute - 01/02/2012 01:29 PM
#2788

Quote:
Original Posted By setelkendow
jantan, baru aja lepas trotol. usia belum sampai 1 tahun. ini murai blesteran, bapak ibu salah satunya borneo. maksimal ekor ukuran pendek sampai sedang(sekitar 15-18cm mungkin), masih dorong ekor.


Maaf gan, update nih... semalem murai ane tempelin ma kacer, MB ma kacer berantem gan, ane liatin MB badannya gembung gitu. mungkin bener borneo ya. ato silangan borneo. yah biar lah klo bener borneo, buat pelajaran nanti klo mo beli lagi. maklum baru pertama kali punya MB.
klo MB jambi gaya tarungnya gembungin badannya juga ya... si tukang burungnya bilang gitu soalnya "klo jambi mah emang gembun
atenxxxs - 01/02/2012 01:54 PM
#2789

Mb ane girass bgt..,gimana ya biar gak grabak bgt..,pdahal klodikasih jangkrik. Dr tangan brani bgt..,di taro di bwah juga gaak takut. Klo megang jangkrik..,tp. Stelah makan..,grabak grubuk dahh.., Murai Batu Mania
setelkendow - 01/02/2012 03:27 PM
#2790

Quote:
Original Posted By changechute
Maaf gan, update nih... semalem murai ane tempelin ma kacer, MB ma kacer berantem gan, ane liatin MB badannya gembung gitu. mungkin bener borneo ya. ato silangan borneo. yah biar lah klo bener borneo, buat pelajaran nanti klo mo beli lagi. maklum baru pertama kali punya MB.
klo MB jambi gaya tarungnya gembungin badannya juga ya... si tukang burungnya bilang gitu soalnya "klo jambi mah emang gembun


setau ane sekarang murai yg garis keturunan masih murni udah agak sulit, kebanyakan sih udah blesteran.. saran ane beli aja d penangkar, emang harga jauh lebih mahal. misalkan agan beli bakalan medan sekitar 2jt, d penangkar trotolan 1,5 bulan udah 2 juta/lebih. tp banyak kelebihan beli d penangkar, kita bisa retur barang tanpa potongan, bisa milih indukan2 yg bagus(jd siapa tau anak2nya niru kemampuan emboknya), bisa dapet tips2 n kl ada barang bagus agan jd orang pertama yg d kabarin, kl burung agan udah masuk latber pasti penangkarnya ikut mantau perkembangannya. sebenernya borneo emang basicnya ngendog n kalaupun ngendog tetep bunyi kan(biasalah ini buat membunuh pasaran MB Borneo), setau ane harusnya trah sumatera ga ngendog meskipun ada juga sih yg ngendog(kl udah masuk blesteran ya ceritanya jd beda), coba biar lebih pasti agan ukur panjang burung tidak termasuk ekor n postur burung gimana.. sebelum d terawang, ane mau tanya, coba agan tanya si pedagang itu MB jambi daerah pesisir atau hutan?
changechute - 01/02/2012 05:01 PM
#2791

Quote:
Original Posted By setelkendow
setau ane sekarang murai yg garis keturunan masih murni udah agak sulit, kebanyakan sih udah blesteran.. saran ane beli aja d penangkar, emang harga jauh lebih mahal. misalkan agan beli bakalan medan sekitar 2jt, d penangkar trotolan 1,5 bulan udah 2 juta/lebih. tp banyak kelebihan beli d penangkar, kita bisa retur barang tanpa potongan, bisa milih indukan2 yg bagus(jd siapa tau anak2nya niru kemampuan emboknya), bisa dapet tips2 n kl ada barang bagus agan jd orang pertama yg d kabarin, kl burung agan udah masuk latber pasti penangkarnya ikut mantau perkembangannya. sebenernya borneo emang basicnya ngendog n kalaupun ngendog tetep bunyi kan(biasalah ini buat membunuh pasaran MB Borneo), setau ane harusnya trah sumatera ga ngendog meskipun ada juga sih yg ngendog(kl udah masuk blesteran ya ceritanya jd beda), coba biar lebih pasti agan ukur panjang burung tidak termasuk ekor n postur burung gimana.. sebelum d terawang, ane mau tanya, coba agan tanya si pedagang itu MB jambi daerah pesisir atau hutan?


gitu ya gan, dah banyak darah campuran.
klo diukur gitu, harus ditangkep dulu dong burungnya?(gk takut tar stress dia gan), ane dah males gan ama penjualnya, biarin aja deh wlopun bener borneo juga toh MB tetep bunyi... n klo cuma buat rumahan lumayan kan gan? burung ane dah bunyi gan bunyinya pendek2, kadang keluar suara kaya jalak suren, trs tar bunyi lagi keluar kaya suara cucak ijo, kadang keluar juga siulan kacer tpi volumenya lebih kenceng. n kata org rumah klo misalkan ujan MB ane suka ngeriwik ngikutin suara kenari gan. kebetulan kandangnya sebelahan ma kenari. apa burung MB lg dalam tahap belajar berkicau gan..?
makasih gan sebelumnya
setelkendow - 01/02/2012 09:02 PM
#2792

Quote:
Original Posted By changechute
gitu ya gan, dah banyak darah campuran.
klo diukur gitu, harus ditangkep dulu dong burungnya?(gk takut tar stress dia gan), ane dah males gan ama penjualnya, biarin aja deh wlopun bener borneo juga toh MB tetep bunyi... n klo cuma buat rumahan lumayan kan gan? burung ane dah bunyi gan bunyinya pendek2, kadang keluar suara kaya jalak suren, trs tar bunyi lagi keluar kaya suara cucak ijo, kadang keluar juga siulan kacer tpi volumenya lebih kenceng. n kata org rumah klo misalkan ujan MB ane suka ngeriwik ngikutin suara kenari gan. kebetulan kandangnya sebelahan ma kenari. apa burung MB lg dalam tahap belajar berkicau gan..?
makasih gan sebelumnya


lha? itu udah pinter burungnya... suara kenari n suren bagus gan buat MB, kl CI dan KC ya sebenernya jangan, tp kl cuma buat rumahan menurut ane gpp, setau ane MB peniru yg bagus(otaknya rada2 pinter urusan copas), ya engga stress, kan nangkep cuma berapa kali dalam seumur hidup burung kan? atau kl mau save ya pake tangan orang lain atau cukup d lihat aja juga bisa kok gan, d kira2 aja berapa panjangnya,, ekor warna putih d hitung berapa
yups, bener gan.. ini kan bukan untuk kontes kecantikan, so borneo still fighter kok, ngeplaynya juga bagus, suara juga bagus, cuma org2 masih kemakan omongan soal "ngendog", ane sering tanya sama juri2, emang kl ngendog kenapa? burung kalah mentalkah?burung berhenti bunyi ky KC mbagong? engga kan.. sampai d sini juri males njawab krn ga punya jawaban yg pas(biasalah gan urusan pamor MB medan dan kroni2nya), so borneo bagi ane tetaplah MB n ane ngasih hormat buat yg masih mau melihara MB borneo
trisam - 01/02/2012 10:02 PM
#2793

om, klo baru beli MB bakalan nunggu apa dulu bru bisa di master...
changechute - 02/02/2012 08:23 AM
#2794

Quote:
Original Posted By setelkendow
lha? itu udah pinter burungnya... suara kenari n suren bagus gan buat MB, kl CI dan KC ya sebenernya jangan, tp kl cuma buat rumahan menurut ane gpp, setau ane MB peniru yg bagus(otaknya rada2 pinter urusan copas), ya engga stress, kan nangkep cuma berapa kali dalam seumur hidup burung kan? atau kl mau save ya pake tangan orang lain atau cukup d lihat aja juga bisa kok gan, d kira2 aja berapa panjangnya,, ekor warna putih d hitung berapa
yups, bener gan.. ini kan bukan untuk kontes kecantikan, so borneo still fighter kok, ngeplaynya juga bagus, suara juga bagus, cuma org2 masih kemakan omongan soal "ngendog", ane sering tanya sama juri2, emang kl ngendog kenapa? burung kalah mentalkah?burung berhenti bunyi ky KC mbagong? engga kan.. sampai d sini juri males njawab krn ga punya jawaban yg pas(biasalah gan urusan pamor MB medan dan kroni2nya), so borneo bagi ane tetaplah MB n ane ngasih hormat buat yg masih mau melihara MB borneo

hehe iya nih gan lumayan pinter burungnya... ane buat rumahan aja gan, syukur2 klo bisa dibawa ke lapang MB nya. tapi waktunya susah gan, senin mpe jumat ane nguli, sabtu minggu doang bisanya ngedengerin kicauannya, itu juga klo gak ada acara... maklum lah bujangan maen mulu kerjanya.
iya juga sih gan menurut ane juga MB borneo bagus juga, ya cuma kelasnya aja yg beda di banding MB medan dan kawan2nya... (malu kali ya klo mpe Borneo yg dapet). ane yakin klo latberan ada kelasnya buat Borneo pasti bnyk yg ikutan. tpi biar gimana juga yg namanya MB tetep bagus n enak didenger suaranya, apa jenis MB nya. mohon maaf klo ada salah2 kata ya suhu suhu...
muantapbro - 02/02/2012 02:32 PM
#2795

Quote:
Original Posted By changechute
hehe iya nih gan lumayan pinter burungnya... ane buat rumahan aja gan, syukur2 klo bisa dibawa ke lapang MB nya. tapi waktunya susah gan, senin mpe jumat ane nguli, sabtu minggu doang bisanya ngedengerin kicauannya, itu juga klo gak ada acara... maklum lah bujangan maen mulu kerjanya.
iya juga sih gan menurut ane juga MB borneo bagus juga, ya cuma kelasnya aja yg beda di banding MB medan dan kawan2nya... (malu kali ya klo mpe Borneo yg dapet). ane yakin klo latberan ada kelasnya buat Borneo pasti bnyk yg ikutan. tpi biar gimana juga yg namanya MB tetep bagus n enak didenger suaranya, apa jenis MB nya. mohon maaf klo ada salah2 kata ya suhu suhu...


MANTAP ANE SETUJU.........MB apa aja yg penting menghibur hati
setelkendow - 02/02/2012 05:25 PM
#2796

Quote:
Original Posted By changechute
hehe iya nih gan lumayan pinter burungnya... ane buat rumahan aja gan, syukur2 klo bisa dibawa ke lapang MB nya. tapi waktunya susah gan, senin mpe jumat ane nguli, sabtu minggu doang bisanya ngedengerin kicauannya, itu juga klo gak ada acara... maklum lah bujangan maen mulu kerjanya.
iya juga sih gan menurut ane juga MB borneo bagus juga, ya cuma kelasnya aja yg beda di banding MB medan dan kawan2nya... (malu kali ya klo mpe Borneo yg dapet). ane yakin klo latberan ada kelasnya buat Borneo pasti bnyk yg ikutan. tpi biar gimana juga yg namanya MB tetep bagus n enak didenger suaranya, apa jenis MB nya. mohon maaf klo ada salah2 kata ya suhu suhu...


kl ga salah dl ada yg dapet juara dari trah borneo gan, cuma ga tau d sulap gimana kok bisa ga ngendog. sebenernya kl ada trah borneo juga ada plusnya gan(postur biasanya lebih gede n leher lebih berotot) cuma kl darah borneonya yg kepakai karakter ngendognya ya celaka juga. d jamin burung d depak dari kontes,,, moga2 borneo cepet2 masuk latber gan(ane juga berdoa siang malem buat ini. hahaha)
centdee - 03/02/2012 08:45 AM
#2797

Nyimak-nyimak
changechute - 03/02/2012 08:59 AM
#2798

Quote:
Original Posted By setelkendow
kl ga salah dl ada yg dapet juara dari trah borneo gan, cuma ga tau d sulap gimana kok bisa ga ngendog. sebenernya kl ada trah borneo juga ada plusnya gan(postur biasanya lebih gede n leher lebih berotot) cuma kl darah borneonya yg kepakai karakter ngendognya ya celaka juga. d jamin burung d depak dari kontes,,, moga2 borneo cepet2 masuk latber gan(ane juga berdoa siang malem buat ini. hahaha)


wah beneran gan? sakiti juga nih. wah klo ada yg tau ilmunya biar gak ngendog bolehlah bagi2(ngarep) tapi MB ane kecil bgt gan postunya lingkar badannya cuma kurang lebih 5-6cm panjang badan 9cm-an, panjang ekor baru kira2 13cm.
bulu ekor putih polos ada 4 pasang.
ane ikut doain biar borneo masuk latber.
Godlspeed - 03/02/2012 11:02 AM
#2799

absen dl gan >,< newbie baru maen MB.

biar burung ga gladak kan ge mana y?
mandi sampe basah bgt udah. >,<

and mau bunyi kalo ga ada org hiks2 ane pgn liat bener aceh ato bukan cos kata org kalo ngegelembung kalimantan >,<

mungkin suhu sini bisa bantu.

saat ini burung d kandang 35x35 kandang kotak.
apa pindah kandang bulat langsung ga gladakan? ada yg bisa bagi ilmu nya thx.
setelkendow - 03/02/2012 12:16 PM
#2800

Quote:
Original Posted By changechute
wah beneran gan? sakiti juga nih. wah klo ada yg tau ilmunya biar gak ngendog bolehlah bagi2(ngarep) tapi MB ane kecil bgt gan postunya lingkar badannya cuma kurang lebih 5-6cm panjang badan 9cm-an, panjang ekor baru kira2 13cm.
bulu ekor putih polos ada 4 pasang.
ane ikut doain biar borneo masuk latber.


naahhh itu yg jadi masalah,, ilmu borneo yg biar ga ngendog itu yg pe sekarang belum bisa mbah terawang, hahaha.. ane juga belum tau gan nohope:
cuma kl ga salah gaya ngeplay mb bisa d modifikasi(correct me if im wrong), mungkin dengan metode modifikasi sejak trotol bisa merubah borneo biar ga ngendog,, sebagai contoh kl ga salah ane pernah baca mb yg ngeplaynya teler mirip anis merah
kan masih lepas trotol, ekor masih bisa tumbuh panjang lagi, postur masih bisa naek lagi, mungkin darah borneo yg kepakai yg karakter ngendognya gan, sedangkan postur fisik ga ngikut.. setau ane biasanya gen dominan berasal dari betina gan,, jd ada kemungkinan mb agan emboknya trah borneo

Quote:
Original Posted By Godlspeed
absen dl gan >,< newbie baru maen MB.

biar burung ga gladak kan ge mana y?


yg dimaksud gladak itu gimana gan?
Page 140 of 198 | ‹ First  < 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania