Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania
Total Views: 186097 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 20 of 198 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›

rock'spider - 19/09/2010 08:11 PM
#381

Quote:
Original Posted By wiradiputra.adi
Dikerodong dulu aja, Gan,...
Biar dia adaptasi sama lingkungan sekitar, tapi usahakan kerodongnya yang tipis2 (Terawang),...

Koreksi kalo salah,...



makasih info nya gan.......udah dicoba gan tapi pake koran.......tapi voer nya masih di acak nih....dah gw campur ama ulat bambu di mutilasi dgan yang tidak di mutilasi........ mudah2 mau makan voernya...........

ilovekaskus
nic3guy - 20/09/2010 09:29 PM
#382

pakai terapi kroto lebih josss,,,,

maksimal seminggu udah makan voor
d4ncho - 21/09/2010 01:15 PM
#383

Quote:
Original Posted By chris1989
ane punya gan..kasih makan jangkring am fur yg seaweed aj.. jgn kasi makan ulet hongkong, menurut pengalaman om gw, kebanyakan mkn ulet hongkong bs bikin c burung buta.. kasi makan jangkrik jg jangan byk2..sehari 3 biji aj..

Penampakan di Pablo:
Murai Batu Mania


kaya murai lampung gan. buntutnya pendekD
bener gan, ulet hongkong kalo buat burung tergolong makanan panas ( ibarat alkohol ).
yang bagus kroto sama jangkrik alam gan,
kasih jangkrik gpp bnyk gan. tergantung karakter tu muraybeer: kadang kalo kurang jangkrik, pas di adu rada ngemposD
jng lupa pas mabung, di isi suara isian. kaya cucak jenggot, celilin, lovebird, kenari. pokok nya suara nembak sama ngebeset2D
d4ncho - 21/09/2010 01:19 PM
#384

Quote:
Original Posted By Darknaruse
agan2 sekalian.... gw ada 2 masalah nih... mohon pencerahan...
1.murai batu lampung >-- doyan makan fur & jangkrik.... Tapi dia Ga Doyan Makan Kroto... DIkasi Cuma Diacak2...
2.murai Batu Jambi >-- udah 1 bulan kondisi burung seperti stress akut... dideketin lari sana lari sini... makan sih fine2... ga mau bunyi sama sekali... tapi klo dideketin sama lawan.. mau bunyi cuma kaya ngeriwik.. trus... ngejatohin sayap kebawah... seperti burung jatoh mental abis... dipisahin selama 2 bulan ga ada efek sama sekali... pola makan : jangkrik 4 pagi 4 sore... mandi kerambah jam 8pagi... jemur 1-2jam... udah 2 bulan ini tapi ngeriwik aja dia ga mau.... Tolong Bantu Solusi Untuk Permasalah gw ini... Thx yah Agan2 Sekalian...


1. agan biasain kasih kroto. jajal pur nya di cabut aja. tapi liat2 juga. kalo tetep ga di makan, berarti emng ga doyan kroto...
2. di biasain abis mandi di taro di tempat orang lalu lalang gan. tar lama2 juga biasa. tapi kayanya tu anakan liar gan, bukan hasil breeding.
kalo masalah di deketin sayap turun. tenang aja gan. burung ente punya mental kalo buat di adu. ngefly itu namanya (dalam dunia perburungan D )

nb :mandinya kalo bisa di keramba gan, jng di semprot. sama bener kata agan di page sebelum nya. kalo bisa di pisah aja gan. minimal kalo miara muray tu 1 burung aja, jng lebih dari 1
boppy - 21/09/2010 02:12 PM
#385

Gan ada yang tau nggak fungsi kadal mentah selain buat makanan murai batu ?
jadul0kem - 21/09/2010 03:19 PM
#386

Quote:
Original Posted By boppy
Gan ada yang tau nggak fungsi kadal mentah selain buat makanan murai batu ?


najisnajisnajis baru denger nihh kadal mentah buat MB, yg ada mah buat bop/cendet/burhan...yg memang makan utamanya daging hahahahahahaha

mang pernah jajal om...ane sekalian tanya kadalnya dikeletin atau dibiarin hidup didalam kandang ehhehehehehe
jadul0kem - 21/09/2010 03:36 PM
#387

Quote:
Original Posted By rock'spider
makasih info nya gan.......udah dicoba gan tapi pake koran.......tapi voer nya masih di acak nih....dah gw campur ama ulat bambu di mutilasi dgan yang tidak di mutilasi........ mudah2 mau makan voernya...........

ilovekaskus


sedikit saran broo.....

1. tempatkan Mb bahan dalam kandang murai..biar nyaman
2. krodong full jangan latah di liat2tin..nanti stres....gantung aja di dapur jangan diangkat2...
3. 1 sdm voer dihaluskan sehalus tepung campur dengan kroto 2 sdm + 2 ekor jengkrik ....+ 1 sdt voer yg kasar...
pemberian cukup 1 kali aja kecuali bisa tiap pagi aja ...atau sore ...jangkrik kasih bonus pagi sore 2-2 (menu seperti ini cukup buat dia bertahan hidup)
4 tempat makan cari yg besar...tempatkan di dasar sangkar saja...MB lebih suka makan di dasar sangkar...kebiasaaan dialam yg sering turun ke tanah dan kelebihan tempat makan besar..MB ngk mengaduk2 makanan
5. jangan di mandikan
d4ncho - 22/09/2010 02:47 PM
#388

Quote:
Original Posted By jadul0kem
najisnajisnajis baru denger nihh kadal mentah buat MB, yg ada mah buat bop/cendet/burhan...yg memang makan utamanya daging hahahahahahaha

mang pernah jajal om...ane sekalian tanya kadalnya dikeletin atau dibiarin hidup didalam kandang ehhehehehehe


iya gan, ane jg baru denger tuhngakak
setau ane ada jg yg ngasih kelabang, biar tempurnya mantep.
jadul0kem - 22/09/2010 02:58 PM
#389

Quote:
Original Posted By d4ncho
iya gan, ane jg baru denger tuhngakak
setau ane ada jg yg ngasih kelabang, biar tempurnya mantep.


klo kelabang sih banyak yg kasih broo...tapi klo kadal mentahhh nah ini yg gw baru dengerrrr
sociex007 - 23/09/2010 12:35 AM
#390

peliharaan ane masih dlm pertumbuhan umurny br 3 minggu maho

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania
ranks - 23/09/2010 12:17 PM
#391

Quote:
Original Posted By sociex007
peliharaan ane masih dlm pertumbuhan umurny br 3 minggu maho

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania

Spoiler for piyik

Murai Batu Mania


uwih manteb gan... hasil penangkaran sendiri atau beli piyik gan?
thedmnk - 23/09/2010 03:02 PM
#392

agan2,mau nanya...cara biar cepet ngerontokin bulu nya MB medan gmn?punya ane mabung tapi rontok nya nanggung...thanks
rock'spider - 23/09/2010 03:16 PM
#393

Quote:
Original Posted By jadul0kem
sedikit saran broo.....

1. tempatkan Mb bahan dalam kandang murai..biar nyaman
2. krodong full jangan latah di liat2tin..nanti stres....gantung aja di dapur jangan diangkat2...
3. 1 sdm voer dihaluskan sehalus tepung campur dengan kroto 2 sdm + 2 ekor jengkrik ....+ 1 sdt voer yg kasar...
pemberian cukup 1 kali aja kecuali bisa tiap pagi aja ...atau sore ...jangkrik kasih bonus pagi sore 2-2 (menu seperti ini cukup buat dia bertahan hidup)
4 tempat makan cari yg besar...tempatkan di dasar sangkar saja...MB lebih suka makan di dasar sangkar...kebiasaaan dialam yg sering turun ke tanah dan kelebihan tempat makan besar..MB ngk mengaduk2 makanan
5. jangan di mandikan


makasih gan sarannya........tapi sekarang dah mandi sendiri gan.....voer masih diacak2 nya........
ican81 - 24/09/2010 06:35 PM
#394

Quote:
Original Posted By nic3guy
Murai Batu Mania

Murai Batu Mania




tolong commentnyaaa


bagus gan.. murai mana gan...
nic3guy - 26/09/2010 12:36 AM
#395

Quote:
Original Posted By ican81
bagus gan.. murai mana gan...


dari aceh gan,,,,,,,,,,,,, bagus bagus kalo dari aceh besar
rock'spider - 26/09/2010 12:31 PM
#396

Quote:
Original Posted By nic3guy
dari aceh gan,,,,,,,,,,,,, bagus bagus kalo dari aceh besar



benar dari aceh besar tuh.........kalo dari aceh barat MB agak besar body nya...

ilovekaskus
nic3guy - 29/09/2010 12:21 AM
#397

darimanapun asalnya,,, kalo bagus ya tetap aja bagus,,, gak perduli asal..
hanya saja faktanya dari daerah yang habitat dan makanan MB bagus berlimpah,, biasanya MB nya lebih banyak yang bagus aja,,,,
Magath... - 29/09/2010 09:52 PM
#398

Quote:
Original Posted By nic3guy
darimanapun asalnya,,, kalo bagus ya tetap aja bagus,,, gak perduli asal..
hanya saja faktanya dari daerah yang habitat dan makanan MB bagus berlimpah,, biasanya MB nya lebih banyak yang bagus aja,,,,


emang paling bener deh comment dari bos niceguy ini...
liat aja foto2 MBnya... mantab bener....
ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
mokonk - 30/09/2010 12:48 AM
#399

Quote:
Original Posted By nic3guy
darimanapun asalnya,,, kalo bagus ya tetap aja bagus,,, gak perduli asal..
hanya saja faktanya dari daerah yang habitat dan makanan MB bagus berlimpah,, biasanya MB nya lebih banyak yang bagus aja,,,,
Darimanapun asalnya...minumnya teh botol sosro.... ha..ha..ha...:2thumbup
wirozab - 01/10/2010 09:27 AM
#400

Saya mau tanya nech MB mania, gimana caranya / treatment agar ekor Murai yg nyisir/pecah2, bs kembali normal ? mhn saran2nya ya gan
Page 20 of 198 | ‹ First  < 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania