Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania
Total Views: 186097
Page 191 of 198 | ‹ First  < 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 >  Last ›

rdian.jkt - 28/08/2012 12:22 PM
#3801

Quote:
Original Posted By setelkendow
yg d maksud tipe ekor pada nomor 1-4 om?
sedikit rasa penasaran saja, saya penasaran pada murai balak, jika balak d bandrol sedemikian tinggi melebihi black tail(baik ktp kota lampung, nias dsb, padahal balak juga black tail kan?), apa sih nilai plusnya? secara balak setau saya belum pernah "nggondol" apa2 di ajang nasional. akal2an penjual?pengepul?kegoblokan saya? salah suplier? akal2an mau mengangkat nilai mb balak atau bejimana?


Plusnya karena jarang ada dipasaran om, itu saja. seperti halnya MB kepala Haji, di jakarta harga selangit, coba di kalimantan pasti selisihnya jauh banget


Quote:
Original Posted By phephe79
just info aj para Murai Mania..!!
Kemaren ane ke PB Pramuka.. ane tanya Trotolan MB Medan harganya udah 2.250k


Klo udah makan voer total sih ane rasa masih wajar om, selama benar MB Medan

Quote:
Original Posted By iphand
Agan-agan sekalian,
Kalo di sekitar Jakarta, di mana ya tempat breeder murai batu medan yang bagus?
Pengalaman saya beli murai batu yang asli medan sangat sulit di Pasar Burung Pramuka. Belum lagi harganya memang kadang gak kira-kira.
Terima kasih.

Regards,
Salam Kaskus.


Wah ane adanya trotolan Hutan om, tapi jamin yang dijual hanya yang sudah makan voer total. Klo harga memang rada tinggi rata2 diatas 2000 coz semua adalah pilihan2 calon jawara.


Quote:
Original Posted By rizjazz
malam gan

ane mau minta pencerahan, ane mau miara murai yg udh gacor budget 1,5/2 rebu kira2 dpt murai apa ya gan? asal jgn borneo/jambi hehe


MB Lampung, Nias, Aceh, Medan bisa dapat koq Om.., klo jodoh tak lari kemana... asal sabar saja nyarinya

Quote:
Original Posted By tikusgot123
Nubi ijin gan. mohon pencerahnnya, kalo nyang ini termasuk KTP mana gan? (sori gak di spoiler) Tengkiu...





Klo liat ekor di tengah ke ujung seperti lampung, tapi klo lihat pangkal ekornya seperti borneo, coba di bentangkan ekornya Om, ambil pic khususnya di bagian pangkal
tikusgot123 - 29/08/2012 12:48 PM
#3802

Quote:
Original Posted By rdian.jkt

Klo liat ekor di tengah ke ujung seperti lampung, tapi klo lihat pangkal ekornya seperti borneo, coba di bentangkan ekornya Om, ambil pic khususnya di bagian pangkal


Tengkiu om. Masalahnya nih MB gak bisa diem om. Ntuh poto 2 biji aje hasil dari 20kali jepret (mungkin lebih). Ntar ane coba lagi deeh. Btw, kalo liat pola (dan jumlah) ekor putihnya, ini termasuk tipe apa ya om?
rdian.jkt - 29/08/2012 01:19 PM
#3803

Quote:
Original Posted By tikusgot123
Tengkiu om. Masalahnya nih MB gak bisa diem om. Ntuh poto 2 biji aje hasil dari 20kali jepret (mungkin lebih). Ntar ane coba lagi deeh. Btw, kalo liat pola (dan jumlah) ekor putihnya, ini termasuk tipe apa ya om?


klo menurut ane, nyiriin MB lampung yah dari pangkal ekor warna putihnya, apakah hitamnya tegas dan menyambung antara 1 ekor dengan ekor lainnya, klo dibentangkan maka akan terlihat seperti rok mini warna hitam di bulu putihnya.

Klo pola dan jumlah udah susah om antara Lampung dgn borneo udah bener2 100% sama.

Dari ekor pun masih dibilang 75% tepat, selebihnya yah nunggu mau fightnya, ngelembung apa tidak.
hookup - 29/08/2012 09:16 PM
#3804

Quote:
Original Posted By rdian.jkt

Wah ane adanya trotolan Hutan om, tapi jamin yang dijual hanya yang sudah makan voer total. Klo harga memang rada tinggi rata2 diatas 2000 coz semua adalah pilihan2 calon jawara.


Wah, ane jadi penean ambil murai lagi nih jadinya. Penasaran sama dagangannya om rdian. sayang ane baru ambil MB + dompet lagi kering T_T.

kapan-kapan nanti kalo ane maen ke Citra, boleh mampir kan Om?
:matabelo :matabelo :matabelo
rdian.jkt - 31/08/2012 03:29 PM
#3805

Quote:
Original Posted By hookup
Wah, ane jadi penean ambil murai lagi nih jadinya. Penasaran sama dagangannya om rdian. sayang ane baru ambil MB + dompet lagi kering T_T.

kapan-kapan nanti kalo ane maen ke Citra, boleh mampir kan Om?
:matabelo :matabelo :matabelo


Silahkan Om mampir, pintu terbua lebar buat tamu agung...

Btw tanggal 2 ada yg mau kesini gak yah:

Klo ada PM ke ane nocan atau PIN nya dunk,, biar bisa sekalian kopdar.

sobinoto - 01/09/2012 01:18 PM
#3806

Quote:
Original Posted By rdian.jkt


Silahkan Om mampir, pintu terbua lebar buat tamu agung...

Btw tanggal 2 ada yg mau kesini gak yah:

Klo ada PM ke ane nocan atau PIN nya dunk,, biar bisa sekalian kopdar.

Om,rdian.jkt, ane mau nanya apakah ID rdian.jkt yang ada di kicaumania.or.id itu punya om juga?
Terimakasih.
hookup - 01/09/2012 07:07 PM
#3807

Quote:
Original Posted By rdian.jkt
Silahkan Om mampir, pintu terbua lebar buat tamu agung...

Btw tanggal 2 ada yg mau kesini gak yah:

Klo ada PM ke ane nocan atau PIN nya dunk,, biar bisa sekalian kopdar.



MAu sih om, tapi udah diboking buat acara kluarga T_T

Ane nunggu reportnya aja, siapa tau ada kaskuser yang jadi juara.
arifsmart - 02/09/2012 12:39 PM
#3808

Punya satu nih dirumah MB medan MH dah rawatan 3 bulan .. masih malu2 buat ngeplong
tapi minggu ini sudah rajin ngriwik kalo ditempat sepi
rdian.jkt - 03/09/2012 10:03 AM
#3809

Quote:
Original Posted By sobinoto
Om,rdian.jkt, ane mau nanya apakah ID rdian.jkt yang ada di kicaumania.or.id itu punya om juga?
Terimakasih.


Iya Om,,,, punya ane juga

Quote:
Original Posted By arifsmart
Punya satu nih dirumah MB medan MH dah rawatan 3 bulan .. masih malu2 buat ngeplong
tapi minggu ini sudah rajin ngriwik kalo ditempat sepi


Ajib.... klo ambil MH, klo udah makan voer total jangan terlalu dimanja Om..


Karena ada salah seorang teman PM ke ane nanya rawatan paska mabung, Sekalian aja ane share pengalaman pribadi untuk rawatan MB selesai mabung disini, semoga bermanfaat dan jika ada agan2 yang dapat solusinya selain nunggu mabung lagi bisa sekalian di share disini .

Sebagai majikan yang merawat mulai dari ambrol - mabung murai sudah pasti tidak sabar ingin mengetahui kinerjanya....
ane pernah ngalamin sebelumnya, dimana bulu belum kering banget ane trek MB ane sama murai yg lainnya, hasilnya saat itu murai kinerjanya maksimal. Tapi efek setelahnya yang kurang bagus, dimana si MB jadi galak, ngeliat MB lain langsung jeruji pengen baku hantam.

Setelah ane cari tahu penyebabnya, ane dibisikin sama seorang sesepuh, "Klo murai selesai mabung belum melewati masa jemur 2 bulan sebaiknya jangan di trek dulu, karena bisa membuat MB jadi galak dan tidak ada penangannya kecuali menunggu mabung berikutnya"

Untuk masa jemur sendiri dibuat bertahap: mulai dari 15 menit; 30 menit; 45 menit; 1 jam; 1,5 jam, 2 jam, 2,5 jam sampai 3 jam.

Maaf klo corat-coretnya agak susah dibaca,,,,, cuma sekedar sharring dari nubi saja.
hookup - 03/09/2012 10:36 PM
#3810

Quote:
Original Posted By rdian.jkt

Ajib.... klo ambil MH, klo udah makan voer total jangan terlalu dimanja Om..


Karena ada salah seorang teman PM ke ane nanya rawatan paska mabung, Sekalian aja ane share pengalaman pribadi untuk rawatan MB selesai mabung disini, semoga bermanfaat dan jika ada agan2 yang dapat solusinya selain nunggu mabung lagi bisa sekalian di share disini .

Sebagai majikan yang merawat mulai dari ambrol - mabung murai sudah pasti tidak sabar ingin mengetahui kinerjanya....
ane pernah ngalamin sebelumnya, dimana bulu belum kering banget ane trek MB ane sama murai yg lainnya, hasilnya saat itu murai kinerjanya maksimal. Tapi efek setelahnya yang kurang bagus, dimana si MB jadi galak, ngeliat MB lain langsung jeruji pengen baku hantam.

Setelah ane cari tahu penyebabnya, ane dibisikin sama seorang sesepuh, "Klo murai selesai mabung belum melewati masa jemur 2 bulan sebaiknya jangan di trek dulu, karena bisa membuat MB jadi galak dan tidak ada penangannya kecuali menunggu mabung berikutnya"

Untuk masa jemur sendiri dibuat bertahap: mulai dari 15 menit; 30 menit; 45 menit; 1 jam; 1,5 jam, 2 jam, 2,5 jam sampai 3 jam.

Maaf klo corat-coretnya agak susah dibaca,,,,, cuma sekedar sharring dari nubi saja.


Nice Info Om.
Sekalian Ane mau tanya, MB ane lagi dorong buntut, tapi kok napsu makan kroto + jangkrik-nya jadi aga berkurang, kalo dikasih krotot + jangkrik suka dibuangin sama MB ane, apakah itu hal yang normal?

Apakah pada masa dorong buntut diperlukan penjemuran? (ada temen ane bilang kalo dorong buntut harus dijemur 15 menit saat pagi) kalo tidak, pada saat kapan pejemuran mulai dilakukan bertahap?
rdian.jkt - 04/09/2012 10:01 AM
#3811

Quote:
Original Posted By hookup
Nice Info Om.
Sekalian Ane mau tanya, MB ane lagi dorong buntut, tapi kok napsu makan kroto + jangkrik-nya jadi aga berkurang, kalo dikasih krotot + jangkrik suka dibuangin sama MB ane, apakah itu hal yang normal?

Apakah pada masa dorong buntut diperlukan penjemuran? (ada temen ane bilang kalo dorong buntut harus dijemur 15 menit saat pagi) kalo tidak, pada saat kapan pejemuran mulai dilakukan bertahap?


Menurut ane teman ente ada benarnya om, biar posisi dorong buntut tetap butuh penjemuran, klo ane sih antara 5 - 15 menit dan itu sinar matahari pertama (pagi).

Klo masalah nafsu makan, coba kasih vitamin om, bukan promosi, ane pake becombion drop 2 hari sekali 3 tetes aja. Cara kasihnya: Jam 4:30 subuh burung di embunin, cabut cepuk air minum. Nanti jam 6 baru dikasih air minum sedikit aja campur sama vitaminnya , biasanya langsung diminum. udah gitu baru lanjut jemur 15 menit, abis jemur air diganti dengan yg baru. Usahakan kasih air mineral atau minimal air yang sudah dimasak seblumnya.

Sekalian mau share cara ane membuat tenang burung rawatan ane, sebelumnya maaf, mungkin ada banyak cara tapi ini yang lebih senang ane pakai. Namanya Teknik Propam, ane pakai cara ini karena rumah ane yg terpencil sehingga jarang ada orang yg bolak-balik.

[youtube]tf6eP0GaKr4[/youtube]
http://www.youtube.com/watch?v=tf6eP0GaKr4&feature=youtu.be

Semoga bermanfaat
fentyaaas - 04/09/2012 04:09 PM
#3812
comment
bokap ane jualan anakan burung muray gan , indukannya juara nasional 2 kali trus anakannya yang umur 10 bulan juga juara mulu gan . mau nyoba dijual online nih gan , ada yang minat ga untuk daerah jabodetabek
hookup - 04/09/2012 11:59 PM
#3813

Quote:
Original Posted By rdian.jkt
Menurut ane teman ente ada benarnya om, biar posisi dorong buntut tetap butuh penjemuran, klo ane sih antara 5 - 15 menit dan itu sinar matahari pertama (pagi).

Klo masalah nafsu makan, coba kasih vitamin om, bukan promosi, ane pake becombion drop 2 hari sekali 3 tetes aja. Cara kasihnya: Jam 4:30 subuh burung di embunin, cabut cepuk air minum. Nanti jam 6 baru dikasih air minum sedikit aja campur sama vitaminnya , biasanya langsung diminum. udah gitu baru lanjut jemur 15 menit, abis jemur air diganti dengan yg baru. Usahakan kasih air mineral atau minimal air yang sudah dimasak seblumnya.

Sekalian mau share cara ane membuat tenang burung rawatan ane, sebelumnya maaf, mungkin ada banyak cara tapi ini yang lebih senang ane pakai. Namanya Teknik Propam, ane pakai cara ini karena rumah ane yg terpencil sehingga jarang ada orang yg bolak-balik.

Semoga bermanfaat


Thx infonya om. langsung ane praktekin besok biar MB ane cepet selesai dorong buntutnya.

Teknik Propam bisa di praktekin ke semua burung ga ya om?

Quote:
Original Posted By fentyaaas
bokap ane jualan anakan burung muray gan , indukannya juara nasional 2 kali trus anakannya yang umur 10 bulan juga juara mulu gan . mau nyoba dijual online nih gan , ada yang minat ga untuk daerah jabodetabek


Coba dimasukin FJB aja Sis.
Ane sih minat asal harga bersahabat. hehehehehe...
fentyaaas - 05/09/2012 10:42 AM
#3814
indent
Coba dimasukin FJB aja Sis.
Ane sih minat asal harga bersahabat. hehehehehe... [/QUOTE]


bokap ane ada 5 kandang umbaran gan tapi katanya indent soalnya bnyak yang mesen rebutan kaya jual kacang gan tapi pemesanan lebih banyak dari pada anakannya , kan yang juara mah dibuat limited edition sama bokap ane b b b b
emang agan daerah mana ? kalo deket mah main aje ke rumah kata bokap ane buat liat2 dulu :thumbup
tikusgot123 - 05/09/2012 11:36 AM
#3815

Quote:
Original Posted By fentyaaas
Coba dimasukin FJB aja Sis.
Ane sih minat asal harga bersahabat. hehehehehe...



bokap ane ada 5 kandang umbaran gan tapi katanya indent soalnya bnyak yang mesen rebutan kaya jual kacang gan tapi pemesanan lebih banyak dari pada anakannya , kan yang juara mah dibuat limited edition sama bokap ane b b b b
emang agan daerah mana ? kalo deket mah main aje ke rumah kata bokap ane buat liat2 dulu :thumbup[/QUOTE]

Ane minat juga nehh. PM alamat rumah 'n nomor HP dong.
Oh yaa. kalo mau maen kesono, bokap setiap hari ada atau hanya sabtu/minggu?
setelkendow - 05/09/2012 12:31 PM
#3816

Quote:
Original Posted By fentyaaas
bokap ane jualan anakan burung muray gan , indukannya juara nasional 2 kali trus anakannya yang umur 10 bulan juga juara mulu gan . mau nyoba dijual online nih gan , ada yang minat ga untuk daerah jabodetabek


indukan betinanya bejimana om?
fentyaaas - 05/09/2012 02:48 PM
#3817
indent
[QUOTE=setelkendow;745667772]indukan betinanya bejimana om?

betinanya medan ekor panjang , kalo jantannya binjai gan
jadul0kem - 05/09/2012 04:15 PM
#3818

Quote:
Original Posted By fentyaaas
[QUOTE=setelkendow;745667772]indukan betinanya bejimana om?

betinanya medan ekor panjang , kalo jantannya binjai gan


buka aja di fjb gan, klo harga bisa terjangkau pasti rame, trus picnya ditampilkan.
tikusgot123 - 05/09/2012 04:46 PM
#3819

Quote:
Original Posted By jadul0kem
[QUOTE=fentyaaas;745713116]

buka aja di fjb gan, klo harga bisa terjangkau pasti rame, trus picnya ditampilkan.


bijimane mo ke fjb gan, nyang antri aje bejibun katanye.
rdian.jkt - 05/09/2012 04:59 PM
#3820

Quote:
Original Posted By hookup
Thx infonya om. langsung ane praktekin besok biar MB ane cepet selesai dorong buntutnya.

Teknik Propam bisa di praktekin ke semua burung ga ya om?


Jangan di adu dulu yah om, klo blm lewat masa penjemuran 2 bulan.

Teknik Propam sih sudah ane praktekin utk Cucak Ijo, cucak jenggot sama burung2 bahan lainnya kecuali ciblek.

Utk semua burung bahan, taronya di bawah aja jangan digantung, memang pertama kali pasti bulu bakal rusak parah coz jeruji, tapi nanti akan anteng dengan sendirinya koq.
Page 191 of 198 | ‹ First  < 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Murai Batu Mania