Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > (ASK)Maestro vs grandcivic vs esteem vs corolla twincam vs astina
Total Views: 6342
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 

s15cuz - 13/01/2010 01:13 PM
#1
(ASK)Maestro vs grandcivic vs esteem vs corolla twincam vs astina
Mohon masukkan dan informasi dari para sesepuh kaskuser..........

nubie ingin membeli mobil bekas dgn budget 30 - 40 jt.......,mobil2 yg nubie incer seh :

1.honda accord maestro
2.honda grand civic
3.toyota corolla twin cam
4.suzuki esteem
5.mazda astina

mungkin para sesepuh bisa membantu nubie untuk mendapatkan pencerahan.....
1.kelebihan dan kekurangan masing2 mobil
2.ketersediaan suku cadang (mengingat usia mobil yg diatas 15 taun)
3.perawatan
4.perbandingan bensin

terima kasih sebelumnya........
rahmatw - 13/01/2010 02:37 PM
#2

Quote:
Original Posted By s15cuz
Mohon masukkan dan informasi dari para sesepuh kaskuser..........

nubie ingin membeli mobil bekas dgn budget 30 - 40 jt.......,mobil2 yg nubie incer seh :

1.honda accord maestro
2.honda grand civic
3.toyota corolla twin cam
4.suzuki esteem
5.mazda astina

mungkin para sesepuh bisa membantu nubie untuk mendapatkan pencerahan.....
1.kelebihan dan kekurangan masing2 mobil
2.ketersediaan suku cadang (mengingat usia mobil yg diatas 15 taun)
3.perawatan
4.perbandingan bensin

terima kasih sebelumnya........



Mau coba kasih bantuan aja nieh gan...
dari daftar diatas, menurut saya sih yang paling enak digunakan yah accord maestro namun mobil ini paling boros dari semua jenis mobil diatas.
1. maestro bermesin 2000 cc, PGMFI (injection) dan Karburator, manual n matic transmission, pajak sekitar 900rb-1jt
2. grand civic 4 pintu (1500), 2pintu(1300), karburator, manual n matic, pajak tidak tahu
3. corolla twincam (asumsi thn 88-92) cc mesin ada 3 macam: 1300(karb), 1600(karb), 1600 GTI(injection), manual transmission, pajak sekitar 700-900rb
4. Suzuki esteem 1300(karb), 1600GTI, manual, pajak tidak tahu
5. Mazda astina, 1800 (kalo tidak salah, karena mesin sama dengan ford Champ)DOHC-Injection, manual, pajak 800-900rb, bensin 1:8

melihat ketersediaan barang untuk semua jenis mobil diatas masih memadai di kalangan onderdil mobil, hanya saja jika ada beberapa barang yg jarang rusak suka susah carinya...harga spare part masih mengikuti ongkos produksi saat ini hingga tidak terkesan murah...alias sama aja dengan mobil baru...cuma yang bikin murah karena teknologi mobil jaman ini sudah ketinggalan...

Perawatan, tergantung dari yang punya sebelumnya dan anda tentunya bagaimana akan merawatnya...jadi saran sih agak sabar kalo mau cari mobil yg sudah berumur 15 thn lebih...umumnya kalo dapat barangnya masih rada/memang bagus, mereka akan jual agak mahal sedikit...so silahkan dipikir2, karena memang umumnya mereka bagus...baiknya sih beli dari pemakai langsung daripada pedagang, karena kalo pedagang umumnya cari uang dan yg penting mobil terjual...memang pedagang juga akan cari barang bagus tentunya namun mereka tidak tahu sesungguhnya mengenai keadaan mesin mobil itu sendiri karena mereka hanya berdagang dan bukan pemakai langsung...sorry yah para pedagang...

dari segi perbandingan bensin tentunya yg cc-nya kecil lebih irit dibandingkan yang 2000 cc, tapi semua ini tetap kembali kepada keadaan mesin itu sendiri dan bagaimana nantinya cara kita memakainya...apakah suka ngebut atau sering terjebak dalam keadaan macet???

ok deh segitu dulu infonya...selamat hunting mobilnya yah...
jorgen - 13/01/2010 03:05 PM
#3

Quote:
Original Posted By s15cuz
Mohon masukkan dan informasi dari para sesepuh kaskuser..........

nubie ingin membeli mobil bekas dgn budget 30 - 40 jt.......,mobil2 yg nubie incer seh :

1.honda accord maestro
2.honda grand civic
3.toyota corolla twin cam
4.suzuki esteem
5.mazda astina

mungkin para sesepuh bisa membantu nubie untuk mendapatkan pencerahan.....
1.kelebihan dan kekurangan masing2 mobil
2.ketersediaan suku cadang (mengingat usia mobil yg diatas 15 taun)
3.perawatan
4.perbandingan bensin

terima kasih sebelumnya........




kalo agan doyang ngebut sama doyan mobil sporty ya pilih astina soalnya mesin bertenaga n bentuk body nya timeless menurut ane, apalagi lampu depan pop up nya itu

cuma ya lampu itu kalo ruska juga mahal harganya,

tapi kalo doyan ngebut n mewah pilih accord maestro, soalnya untuk beberapa versi ada yg udah pake AC digital climate control sama 4WS (maksudnya adalah roda belakang ikut belok beebrapa derajat ketika nikung) cuma barang nya langka banget...

kalo mau kompromi antara kenceng ama hemat ya pilih corolla twin cam sama mazda 323 interplay, soalnya grand civic sedan interiornya kurang mewah dan mesinnya selangkah di belakang interplay dan corolla twin cam
s15cuz - 13/01/2010 03:46 PM
#4

thank's buat info-nya bro rahmatw........nubie jadi mendapat pencerahan.....

kalo nubie liat2 di koran seh...harga pasaran grand civic diatas maestro n twin cam.....mungkin di karenakan faktor kondisi juga kali ya.......
s15cuz - 13/01/2010 03:50 PM
#5

thank's buat info-nya bro jorgen.....nubie seh ga demen ngebut.....takut ada apa2 bro....hehehehehe.......

wah...ternyata interior grand civic biasa2 aja ya bro.....terus teknologi kalah dr twin cam yah........memang seh astina model n mesin-nya ok....cuman banyak yg bilang spare part mazda harga-nya mahal.......mangka-nya nubie jadi mikir2 lagi mo ambil astina.......hehehehehe....
gl18xv - 13/01/2010 04:05 PM
#6

pilih maestro gan....
paling lega die.... ama kelas nya di atas yg laen....
skripshit.2nd - 13/01/2010 04:10 PM
#7

Quote:
Original Posted By s15cuz
thank's buat info-nya bro rahmatw........nubie jadi mendapat pencerahan.....

kalo nubie liat2 di koran seh...harga pasaran grand civic diatas maestro n twin cam.....mungkin di karenakan faktor kondisi juga kali ya.......


bukan karena kondisi jg kayanya..
tp lebih karena tipikal pasar. disini tipikal mobil 2000cc kan lbh boros. jadi harganya lebih rendah..

tapi kalo soal kenyamanan ya menang maestro lah.. wong kelasnya aja udah beda dibandingin sama mobil yg lo sebutin. kabinnya jg lebih lega..

tp ya bensinnya mungkin agak lebih boros dibanding yg lain
toyotasx4 - 13/01/2010 04:17 PM
#8

Quote:
Original Posted By rahmatw
Mau coba kasih bantuan aja nieh gan...
dari daftar diatas, menurut saya sih yang paling enak digunakan yah accord maestro namun mobil ini paling boros dari semua jenis mobil diatas.
1. maestro bermesin 2000 cc, PGMFI (injection) dan Karburator, manual n matic transmission, pajak sekitar 900rb-1jt
2. grand civic 4 pintu (1500), 2pintu(1300), karburator, manual n matic, pajak tidak tahu
3. corolla twincam (asumsi thn 88-92) cc mesin ada 3 macam: 1300(karb), 1600(karb), 1600 GTI(injection), manual transmission, pajak sekitar 700-900rb
4. Suzuki esteem 1300(karb), 1600GTI, manual, pajak tidak tahu
5. Mazda astina, 1800 (kalo tidak salah, karena mesin sama dengan ford Champ)DOHC-Injection, manual, pajak 800-900rb, bensin 1:8

melihat ketersediaan barang untuk semua jenis mobil diatas masih memadai di kalangan onderdil mobil, hanya saja jika ada beberapa barang yg jarang rusak suka susah carinya...harga spare part masih mengikuti ongkos produksi saat ini hingga tidak terkesan murah...alias sama aja dengan mobil baru...cuma yang bikin murah karena teknologi mobil jaman ini sudah ketinggalan...

Perawatan, tergantung dari yang punya sebelumnya dan anda tentunya bagaimana akan merawatnya...jadi saran sih agak sabar kalo mau cari mobil yg sudah berumur 15 thn lebih...umumnya kalo dapat barangnya masih rada/memang bagus, mereka akan jual agak mahal sedikit...so silahkan dipikir2, karena memang umumnya mereka bagus...baiknya sih beli dari pemakai langsung daripada pedagang, karena kalo pedagang umumnya cari uang dan yg penting mobil terjual...memang pedagang juga akan cari barang bagus tentunya namun mereka tidak tahu sesungguhnya mengenai keadaan mesin mobil itu sendiri karena mereka hanya berdagang dan bukan pemakai langsung...sorry yah para pedagang...

dari segi perbandingan bensin tentunya yg cc-nya kecil lebih irit dibandingkan yang 2000 cc, tapi semua ini tetap kembali kepada keadaan mesin itu sendiri dan bagaimana nantinya cara kita memakainya...apakah suka ngebut atau sering terjebak dalam keadaan macet???

ok deh segitu dulu infonya...selamat hunting mobilnya yah...


bravo om....
jorgen - 13/01/2010 04:31 PM
#9

Quote:
Original Posted By s15cuz
thank's buat info-nya bro jorgen.....nubie seh ga demen ngebut.....takut ada apa2 bro....hehehehehe.......

wah...ternyata interior grand civic biasa2 aja ya bro.....terus teknologi kalah dr twin cam yah........memang seh astina model n mesin-nya ok....cuman banyak yg bilang spare part mazda harga-nya mahal.......mangka-nya nubie jadi mikir2 lagi mo ambil astina.......hehehehehe....


ya kalo dibanding ama twincam n astina sih kabin grand civic kalah jauh mewah nya menurut ane gan apalagi ama accord yg beda jauh kelasnya, kalo teknologi mesin emang kalah ama twin cam, CMIIW sih cuma 1500cc karburator SOHC 12 katup deh, kalo twin cam 1600cc DOHC twin cam. Astina 1800cc DOHC

ah ga doyan ngebut tapi pilihan nya mobil kenceng semua

soal spare part mazda kalo dari mesin sih berhubung mesin nya astina sama ama mazda familia yg pernah jadi armada taksi ya komponen mesin sih tinggal pilih mau yg kualitas taksi murah meriah ato yg original mazda, tapi kalo yg laen2 kek suspensi ato drive train ane kurang tau dah soalnya ga pernah punya kenalan yg piara astina
tapi yg jelas mahal emang lampu pop up nya itu kalo rusak benerin elektrikal nya yg mahal....
visuality - 13/01/2010 04:34 PM
#10

vote for maestro....
ane pake accord ga pnh ada masalah serius gan...
vulvyaddicted - 13/01/2010 04:48 PM
#11

pilihan gw c mengerucut antara Astina ama Maestro kalo mw cc gede...
kalo mw cc kecil uda ambil TC aja...

Astina ama Maestro sama" bertenaga besar, tapi punya perbedaan karakter.
Astina cenderung ke arah sporty, jadi handling dan performanya emang diatas rata" mobil jaman itu...
kalo Maestro cenderung ke arah kenyamanan, jadi suspensinya uda pasti lebi empuk.

kalo Corolla TC uda terkenal hemat BB< n sparepart.na tersedia dimana-mana.

kalo berani ambil 2 pilihan pertama, gw jamin konsumsi BBM.na ga jauh" dari 1:7 dan menuntut oli yang berkualitas bagus.
tapi anda akan mendapat jauh lebih banyak dari uang yang anda keluarkan untuk perawatan mobil anda daripada anda menggunakan sedan cc kecil yang fitur dan kemampuan mesinnya biasa" aja...
andi_liani - 13/01/2010 04:54 PM
#12

Maestro, ganti aja dengan 405SRi atau yg 405Sti sekalian ... 35 juta sudah dapat yg kondisi mulus banget ...

Grand Civic ganti sama 306 N5 th 1997 - 1999, pasaran antara 30 juta - 50 juta tergantung kondisi.

Makin mulus makin mahal .....


Monggo mlipir ke http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021764 untuk lebih jelasnya ....
s15cuz - 13/01/2010 05:34 PM
#13

Quote:
Original Posted By gl18xv
pilih maestro gan....
paling lega die.... ama kelas nya di atas yg laen....


lebih mending maestro ya gan.....memang seh yg kelas-nya paling beda dr yg laen gan.....hehehehehe.....
s15cuz - 13/01/2010 05:36 PM
#14

Quote:
Original Posted By skripshit.2nd
bukan karena kondisi jg kayanya..
tp lebih karena tipikal pasar. disini tipikal mobil 2000cc kan lbh boros. jadi harganya lebih rendah..

tapi kalo soal kenyamanan ya menang maestro lah.. wong kelasnya aja udah beda dibandingin sama mobil yg lo sebutin. kabinnya jg lebih lega..

tp ya bensinnya mungkin agak lebih boros dibanding yg lain


oh...jadi karena skrg harga bensin lumayan mangka-nya mobil ber-cc besar harga pasarannya agak jatuh ya gan.....??
s15cuz - 13/01/2010 05:40 PM
#15

Quote:
Original Posted By jorgen
ya kalo dibanding ama twincam n astina sih kabin grand civic kalah jauh mewah nya menurut ane gan apalagi ama accord yg beda jauh kelasnya, kalo teknologi mesin emang kalah ama twin cam, CMIIW sih cuma 1500cc karburator SOHC 12 katup deh, kalo twin cam 1600cc DOHC twin cam. Astina 1800cc DOHC

ah ga doyan ngebut tapi pilihan nya mobil kenceng semua

soal spare part mazda kalo dari mesin sih berhubung mesin nya astina sama ama mazda familia yg pernah jadi armada taksi ya komponen mesin sih tinggal pilih mau yg kualitas taksi murah meriah ato yg original mazda, tapi kalo yg laen2 kek suspensi ato drive train ane kurang tau dah soalnya ga pernah punya kenalan yg piara astina
tapi yg jelas mahal emang lampu pop up nya itu kalo rusak benerin elektrikal nya yg mahal....


hahahahha....ketauan neh gan.......thank buat tambahan info-nya gan.....
pernah ada yg bilang ke nubie kalo mazda misalnya ada yg rusak harus ganti 1 bundel......bener ga itu gan...?
s15cuz - 13/01/2010 05:41 PM
#16

Quote:
Original Posted By visuality
vote for maestro....
ane pake accord ga pnh ada masalah serius gan...


thank u buat info-nya gan.....
s15cuz - 13/01/2010 05:47 PM
#17

@vulvyaddicted : thanks buat info-nya gan....jadi beli maestro biar perawatan agak mahal tp sebanding dengan kenyamanan yg kita dapat ya gan.....
s15cuz - 13/01/2010 05:49 PM
#18

@ andi_liani : tadi-nya ane dah sempet ngeceng 306 gan...cuman ane takut spare part-nya mahal n susah nyari-nya gan......
andi_liani - 13/01/2010 05:54 PM
#19

Quote:
Original Posted By s15cuz
@ andi_liani : tadi-nya ane dah sempet ngeceng 306 gan...cuman ane takut spare part-nya mahal n susah nyari-nya gan......


Mangkanya mlipir kesana ....... nanti teman2 akan dengan senang hati memberitahu.
Kalau mau ngobrol santai, tiap Kamis KPUT ada futsal atau kalau mau datang ke bengkel referensi biasanya ngumpul di Oto Jaya - TB Simatupang.
JustJoni - 13/01/2010 06:36 PM
#20

Quote:
Original Posted By jorgen
ya kalo dibanding ama twincam n astina sih kabin grand civic kalah jauh mewah nya menurut ane gan apalagi ama accord yg beda jauh kelasnya, kalo teknologi mesin emang kalah ama twin cam, CMIIW sih cuma 1500cc karburator SOHC 12 katup deh, kalo twin cam 1600cc DOHC twin cam. Astina 1800cc DOHC

ah ga doyan ngebut tapi pilihan nya mobil kenceng semua

soal spare part mazda kalo dari mesin sih berhubung mesin nya astina sama ama mazda familia yg pernah jadi armada taksi ya komponen mesin sih tinggal pilih mau yg kualitas taksi murah meriah ato yg original mazda, tapi kalo yg laen2 kek suspensi ato drive train ane kurang tau dah soalnya ga pernah punya kenalan yg piara astina
tapi yg jelas mahal emang lampu pop up nya itu kalo rusak benerin elektrikal nya yg mahal....


koreksi dikit bro, grand civic mesinnya 1500cc SOHC 16 valve..cc boleh lebih kecil, tapi tenaganya cuma beda 2 kuda sama corolla twincam..

kalo maestro dengan rentang harga segitu, dapetnya yang karburator..belum pernah bawa sih, tapi dari spesifikasinya tenaganya kurang pas dengan bobotnya..tapi diantara pilihan diatas paling enak dinaikin..

kalo astina, barangnya susah cari yang bagus sekarang ini..

pilihan terbaik antara grand civic sama corolla twincam.civic kaki2nya lebh canggih sudah 4 wheel double wishbone, corolla masih macpherson strut kalo ga salah.tapi efek negatifnya kaki2 ga sebadak corolla..
Page 1 of 3 |  1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > (ASK)Maestro vs grandcivic vs esteem vs corolla twincam vs astina