Recycle Bin
Home > CASCISCUS > WELCOME TO KASKUS > Recycle Bin > Cara Ngalahin 16 colossus di game Shadow of the Colossus
Total Views: 1

bhetas - 18/01/2010 01:42 PM
#1
Cara Ngalahin 16 colossus di game Shadow of the Colossus
Ini bukan cheat melainkan walkthrough
langsung mulai aja ya..
Berikut para Collossus dan cara menghadapinya:

01) The Minotaur

raihlah bagian berbulu di bagian belakang kaki kirinya.
Minotaur akan menguncangkan kakinya, bertahanlah berpegangan, saat ia berhenti menguncanakan kalinya anda akan menyadari bagian berwarna hijau di belakang kakinya. Panjat dan tusuk bagian tersebut dengan pedang. Minnaour akan jatuh berlutut kehilangan keseimbangan.

Segera loncat ke platform pada bagian belakang Minatour. Saat ia telah bisa menjaga keseimbangan kembali. Ia akan mengoncang badan agar hero jatuh, bertahanlah di tengah platform/jaga keseimbangan dengan R1. Setelah ia berhenti, segera panjat platform diatas terus sampai hero sampai di bagian kepalanya, jika ia menguncang badannya gunakan taktik yang sama dengan sebelumnya.

Saat hero sampai dikepalanya anda akan menyadari bagian bertanda, tahan kotak untuk men-charge serangan dan menimbulkan damage lebih besar. Jika hero terjatuh ulangi hal yang sama menyerang bagian kepalanya. Pertarungan pertama ini akan mengajarkan anda pentinganya kesabaran, menjaga stamina dan mencari kelemahan Collossus.

02) The Mammoth

saat kondisi dekat ia akan berhenti dan mengakat kedua kaki depanya dan ini kesempatan yang tepat untuk menembak kakinya dengan panah.

Mammoth akan terhuyung-huyung , segera raih bulu pada kakinya dan panjatlah bahu monster ini dan tusukan pedang pada bahunya, dari sini tujulah bagian ekornya untuk menuju kelemahannya. selanjutnya tuju bagian kepalanya untuk menyerang kelemahan utama kedua. Kelemahanya akan muncul di ekornya lagi, berhati hatilah saat berjalan anatara ekor-kepala mammoth karena ia akan mengoncangkan badanya agar hero terjatuh. Jika hero jatuh ulangi langkah memancing mammoth dari depan seperti sebelumnya.

03) The Knight

Saat memulai pertempuran anda akan menyadari ada piringan bulat, berdiri lah disana untuk memancing serangan palunya, saat ia menyayunkan palunya segara menghindar kebelakang.

Saat palu mengenai piringan bulat armor pada lengan Knight akan retak dan palunya akan terjepit. segera daki tangannya dan istirahat sejenak mengisi stamina pada bahu Knight. Panjat kepalanya dan tusukan pedang pada bagian bertanda sampai hilang. Bagian bertanda terakhir di perutnya. Anda dapat menuju bagian ini melalui tangan kiri dilanjutkan loncat ke badannya. Tusuklah dengan pedang bagian ini berkali-kali hingga tanda hilang / HP Knight habis.

04) The Horse

pertama-tama pergilah ke bagian tengah lapangan bentuk permata. lepaskan Agro dan ia akan pergi. Berdirilah dekat salah satu terowongan saat ia mendekat masuk kedalam naik ketangga atas keluar. Horse akan membungkuk mencoba mengali pintu tempat hero masuk, segera raih ekornya dan panjat ke punggungnya, berpegang erat-erat saat ia menguncang hero. Tusuk dengan pedang kelemahan pada punggungnya lalu lanjutkan kebagian bertanda pada kepala Horse. Tusuk berkali-kali hingga HP Horse Habis.

05) The Vulture

dari tempat hero berdiri anda akan melihat 3 platform atau menara yang muncul dari dalam air. Loncat lah kedalam air pergi dan panjatlah platform tengah. Tarik perhatian Vulture dengan panah, ia akan menyadari dan menyerang hero dengan serangan serudukan. Loncat sebelum ia mengenai hero dan berpegang erat pada bulu sayapnya. bergerak menuju ekornya dan tusuk bagian bertanda 3 kali atau sampai hilang.

Lalu tujulah bagian sayap kiri, cukup sulit mencapai bagain ini akarena Vulture senantiasa mengepakan sayap dengan konstan. Tusuk bagian bertanda. terkadang Vulture akan berputar 360 derajat di udara, berpegang erat lah. Dan jika hero terjatuh, ulangan ke platform tengah dan tuju langsung ke bagian bertanda sayapnya. Cukup merepotkan tapi sekaligus menantang.

06) The Ancient Minotaur
Panjat lah diding sampai setinggi dada A.minotaur, dan bersembunyilah di belakang dinding tunggu A.Minotaur mendatangi hero. Saat ia memiringkan badan dan mencari hero, segara raih jymngfdqsdfgkfmv67ke bagian bahu kiri untuk menyerang kelemahan lainya.

07) The Electric Ell

saat ia menuju hero segara raih ekornya tampa terkena sengatan. ia akan menyelam lalu timbul berulang untuk menjatuhkan hero. Dari ekor tuju kebagian kepalanya sambil memotong tandunya satu-persatu sampai semua tanduk listriknya terpotong. Ia akan sesekali menyelam cepat dan lama, bertahan lah. setelah muncul kepermukaan tuju bagian kepala dan serang bagian bertanda.
08) The Gecko

pertama-tama tujulah bagian kanan arah tangga dan turunlah. tarik perhartiannya dengan menembakan panah. Saat ia menyadari hero putari arena , sampai Gecko berhenti bergerak, turn kelantau bawah dan panah kedua kakinya. Gecko akan hilang keseimbangan dan jatuh kebelakang. Loncat ke perutnya yang berbulu dan tusuk bagian bertanda berkali-kali. Gecko akan bangun dan berdiri. Ulangi langkah sebelumnya sampai anda mengalahkan Gecko.

09) The Tortoise

pancing Turtoise ke Geyser, dengan menembak panah kearahnya, saat ia menyadari hero dan menembakan petir, pacu agro untuk menghindari serangannya. Saat terkenan tekanan Geyser ia akan jadi tidak seimbang dan mencoba istirahat di tepian, segera incar tanda hijau di kakinya. ia akan membalikan punggungnya , sambil mengistirahatkan tangan. Turun dari tunggangan dan panjatlah. berpegang pada duri di cangkangnya sambil menjaga keseimbangan. Dari sini tuju kepalanya untuk menyerang bagian bertanda. Tusuk seperti biasa berkali-kali sampai Tortoise anda kalahkan.

10) The Dessert Snake

Naiklah agro untuk menyaingi kecepatanya dan jangan sesekali menuju kearahnya karena takelnya cukup menyakitkan. GUnakan panah untuk melukai mata ular ini. Saat D.Snake berhenti sejenak, segera turundari agro dan merangkak pada punggungnya, tusuk berkali-kali tanda pada punggungnya dan lanjutkan hal yang sama pada tanda kedua.

11) The Boar

Salah satu menghindarinya dengan memanjat celah batu untuk membuat obor.
Boar akan menyerang hero, hindari serangannya. Biarkan ia menabrak dinding sehingga menjatuhkan kayu, ambil dan panjatlah dinding untuk menyalakan api. Gunakan obor ini untuk menakut-nakuti sekaligus menyudutkan Boar pada tengah pilar, lalu ikuti ia dan naiklah kepunggungnya untuk menusuk kelemahan. Lakukan hingga tanda pada punggungnya hilang.

12) The Horn-eyed Gorilla

Collossus ini tidak terlalu merepotkan , hanya saja serangan serangan listriknya cukup berbahaya. Hero dapat menghindarinya dengan menyelam kedalam air, naik lah ke salah satu bangunan dan panah giginya untuk menarik perhatian. Ia akan menedekati hero. Anda dapat meraih topengnya dan tujulah kelanya. Armor Gorilla ini sangat kuat, pukul gigi kiri / kanan untuk mengarahkan gerakannya ke kiri / kanan. Pukul topeng depan tiga kali untuk mengarahkan gerakanya ke depan, buat ia menuju salah satu menara, dan loncat saat ia didekat menara, turun dan loncat keperutnya untuk menyerang lambang. Ulangi langkah diatas dan gunakan menara lain jika menara sekarang telah rubuh.

13) The Sand Dragon

Sambil menunggang agro serang benjolan pada perut S.Dragon dengan panah, setelah beberapa tembakan ia akan terbang rendah. Gunakan kesempatan ini untuk meloncat ke punggung sayapnya, cari tanda pada pasangan sayap keduanya tusuklah dua kali. cari tanda laindibagian tengah belakang ekornya. Setelah mengalahkanya bersiaplah dengan pendaratan darurat XD

14) The Lion

Gunakan untuk mencapai jalan disebelah atas, untuk mencapai pilar. Tunggu Lion diatas pilar dan biarkan ia menerjang, saat pilar rubuh loncat ke jalan didepan. ikuti jalan ke kekanan dan lewati beberapa rintangan. Dan loncat keatas pilar berikutnya, biarkan Lion menabrak pilar kembali. Lanjutkan hingga 2 pilar berikutnya rubuh.

Naiklah keatas pilar penyangga terakhir dan provokasi Lion dengan panah agar menerjang. Platform diatas Lion akan jatuh menimpanya hingga armornya hancur. Berdirilah diatas pilar kotak, saat Lion menerjang ia akan terpental jatuh. Sekarang segera turun dan naiklah keatas punggungnya. Tusuk bagian bertanda berkali-kali hingga ia tewas.


15) The Minnatour Sentry

Pertama-tama naiki tangga, beberapa tangga ke platform atas. Setelah di atas Minotaur S. akan menyerang gedung tempat kamu dengan pisaunya yang akan mengakibatkan goncangan,bertahanlah. Lanjutkan sampai hero mencapai bagian puncak gedung. Berdirilah pada jembatan yang menghubungkan dua gedung, panah untuk menarik perharian Minotaur S. Ia akan marah dan menghancurkan jembatan.

Saat ia ditengah jembatan gunakan kesempatan ini agar hero meloncat ke kepala Minotaur S. Tusuk bagian bertanda pada kepalanya. Lalu bergeraklah menuju pada tangannya yang memegang pisau, serang bagian berwarna hijau disiku agar pisau dan armornya terlepas. Lalu tusuk bagian bertanda pada tangannya berkali-kali hingga hilang.


16) The Titan

Manfaatkan dinding untuk berlindung dari lemparan bola apinya. Ikuti jalur kanan untuk mendekati Titan, nantinya Hero akan sampai tepat dibawah titan. Sekarang bahaya bola api sudah berakhir.

Panjatlah dinding dan naiklah ke platform atas. Terus sambil meyerang kelamahan pada punggungnya berupa benjolan hijau. Setelah menyerang beberapa benjolan hijau ia akan menjatuhkan tangannya. Saat tangannya berhenti bergerak. Loncat pada tangan yang berikutnya yang masih mengunakan sarung. Serang bagian berwarna hijau, agar tangan lainya bergerak, panah tangan tersebut untuk menghentikan gerakanya. Selanjutnya panah bahu kiri Titan. Loncat ke bahu tangan beriktnya, lanjutkan menuju leher terus ke kepala Titan. Tusuk berkali-kali hingga tanda dikepalanya hilang.




cukup sekian . maaf kalo
maklum masih newbie
Home > CASCISCUS > WELCOME TO KASKUS > Recycle Bin > Cara Ngalahin 16 colossus di game Shadow of the Colossus