TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api
Total Views: 138584
Page 16 of 244 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›

mimyo - 16/04/2010 03:46 PM
#301

ane mau tny KA daerah sumatera dunk gan..

adanya rute mana aja? kalo dr lampung ke bengkulu ada gak?
ataw mungkin palembang ke bengkulu..
atw lampung - palembang ...

pokoknya tujuan ane ya ke bengkulu gan..
kalo ada ane mau di PM aja bole ya gan..
oya, sekalian tarifnya kalo agan tau heu heu heu

thx b4 gan...
andreexxx - 16/04/2010 04:04 PM
#302

Quote:
Original Posted By moccafrape
cm tw jog-mlang...berngkt 01:30 nyampe 08:59 tiket eksekutip 150rb...
mlng-jog gjayana brgkt 16.25 ... tkt mngkn sma...
ini kalo g slh ya...


Quote:
Original Posted By wibi82

Uda dijawab sama agan moccafrape di bawah ini, cuma saya edit dikit2, keretanya GAJAYANA:

Tarif itu fleksibel ya gan, info kepastian harga coba cek di 121


tengkiyu inpoh nya gan

tapi klo utk kelas non-exec ada gak yah? pokoknya dari solo/jogja tujuan malang (gak direct gak papa). saia pernah denger klo mau ke malang dari solo bisa ke jombang dulu atau ke kediri dulu (CMIIW)

plis inpohnya yah gan. bisa naik kreta apa aja? thanx
wibi82 - 16/04/2010 04:51 PM
#303

Quote:
Original Posted By mimyo
ane mau tny KA daerah sumatera dunk gan..

adanya rute mana aja? kalo dr lampung ke bengkulu ada gak?
ataw mungkin palembang ke bengkulu..
atw lampung - palembang ...

pokoknya tujuan ane ya ke bengkulu gan..
kalo ada ane mau di PM aja bole ya gan..
oya, sekalian tarifnya kalo agan tau heu heu heu

thx b4 gan...


Wah ini yang saya belum dapet jadwal barunya gan ... segera update deh kalo saya dapet info ... hehehe

BTW ada kabar sedih dan gembira gan ... dari thread lain ...

Quote:
Original Posted By Outstandjing
PT Kereta Api (PT KA) menghapus seluruh jadwal perjalanan KA Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta mulai 27 April mendatang.

"PT KA hanya mengoperasikan satu jenis KA eksekutif untuk koridor Bandung-Jakarta yakni KA Argo Gede," kata Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang, Husein Nurroni di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/4).

Menurut Nurroni, keputusan penghapusan semua jadwal perjalanan KA Parahyangan dilakukan setelah kajian cukup lama dan telah dicoba dengan diskon tarif, namun hasilnya okupansi penumpang masih rendah yakni di bawah 50 persen.

Rendahnya okupansi KA Parahyangan itu berlaku baik untuk pemberangkatan Bandung maupun Jakarta. KA itu hanya penuh pada weekend saja.

Dalam koridor jarak pendek Bandung-Jakarta memang waktu tempuh lebih lama daripada tol Cipularang, meski pada jam-jam peak hour tentu waktu tempuh KA masih unggul.

"Untuk perubahan jadwal itu, PT KAI akan melakukan rescheduling untuk KA Argo Gede, bila perlu dengan diskon tarif pada jam-jam tertentu. Argo Gede melayani penumpang di Cimahi, Padalarang, Purwakarta, Bekasi, dan Jatinegara," katanya.

Setelah melakukan rescheduling akan dilakukan penambahan rangkana kereta bisnis pada jam-jam tertentu mengakomodir penumpang kelas bisnis di KA Parahyangan.

Sementara itu rangkaian KA Parahyangan itu akan dipakai untuk melakukan ekpansi dengan mengoperasikan KA Malabar Bandung-Malang mulai 30 April 2010 untuk memenuhi kebutuhan konsumen di jalur itu. (luc/Ant)

Ane akan update dgn sejarah, keunikan, dan faktor ekonomi dan pembangunan dari jalur kereta ini.



Malang - Bandung per 30 APRIL 2010 !!!!!!!!!!!

Quote:
Original Posted By andreexxx
tengkiyu inpoh nya gan

tapi klo utk kelas non-exec ada gak yah? pokoknya dari solo/jogja tujuan malang (gak direct gak papa). saia pernah denger klo mau ke malang dari solo bisa ke jombang dulu atau ke kediri dulu (CMIIW)

plis inpohnya yah gan. bisa naik kreta apa aja? thanx


lihat info di quote atas gan ...
per 30 April 2010 tersedia KA Malabar trayek BD (bndung) - ML (Malang), pasti lewat Solo gan ... kelasnya mestinya bisnis soalnya ngambil rangkaiannya Parahyangan ...
andreexxx - 16/04/2010 05:02 PM
#304

Quote:
Original Posted By wibi82

lihat info di quote atas gan ...
per 30 April 2010 tersedia KA Malabar trayek BD (bndung) - ML (Malang), pasti lewat Solo gan ... kelasnya mestinya bisnis soalnya ngambil rangkaiannya Parahyangan ...


wahahaha...
ternyata baru mau dioperasikan yah

saia rencana mau jalan2nya sebelom tgl itu gan

mimyo - 16/04/2010 05:17 PM
#305

[QUOTE=wibi82;197541679]Wah ini yang saya belum dapet jadwal barunya gan ... segera update deh kalo saya dapet info ... hehehe



ogud tunggu ya ga...

kalo ada Pm aja , plissss...
thankyu...
liz2006 - 16/04/2010 05:34 PM
#306

waw, keren yaa. bis afal jadwalnya gan tapi ane ga pernah naik kereta kalau ke luar kota. naiknya mobil/ pesawat
wibi82 - 16/04/2010 06:38 PM
#307

Quote:
Original Posted By andreexxx
wahahaha...
ternyata baru mau dioperasikan yah

saia rencana mau jalan2nya sebelom tgl itu gan



He2 iya sih gan ... kalo ekonomi juga ada langsung gan dari Solo Jebres, Matarmaja, dari Solojebres 00:57 sampe Malang 06:31, nggak perlu ke jombang ato kediri

Kalo bisnis malah gak ada yg ke Malang kecuali Malabar ...

Quote:
Original Posted By mimyo

ogud tunggu ya ga...

kalo ada Pm aja , plissss...
thankyu...


siap gan

Quote:
Original Posted By liz2006
waw, keren yaa. bis afal jadwalnya gan tapi ane ga pernah naik kereta kalau ke luar kota. naiknya mobil/ pesawat


Bukan afal gan, kebetulan punya data dari Gapeka (Grafik perjalanan KA) terbaru, info dari beberapa stasiun yg saya singgahi, ditambah data2 dari Gapeka lama yang masih bisa dijadiin patokan untuk waktu tempuh antar stasiun2 tertentu
ibeblunt - 16/04/2010 07:27 PM
#308

klo palembang lampung ad gan ..
tiktiktik - 16/04/2010 10:24 PM
#309

jakarta - jogja paling murahh berapa gan??
zet.er - 17/04/2010 12:46 PM
#310

tenk u full bos infonya

berarti klo weekdays relatif sepi y bos, klo untuk weekend loket sdh dibuka berapa jam sblm keberangkatan bos ?

gw terakhir akhir taon 90-an naik kereta eko ke jogja dan sejak itu ga pernah lagi gara2 pengalaman itu. padahal gw udah loncat ke kereta waktu msh baru jalan. awalnya terbayar jg pas liat ada tempat duduk kosong satu gerbong...eh taunya sompret dijagain preman smua gitu
Quote:
Original Posted By wibi82
Kalo jumat/ sabtu dari mana aja pasti padet gan ...

Kalo yang langsungan nyaman & paling murah saran saya pake Progo aja gan, ini jadwal lengkapnya dari Jogja (Lempuyangan):

16.45 PROGO (28.000) sampe Jakarta jam 1.45an
18.08 BENGAWAN (37.000) sampe Jakarta jam 3.30an
19.42 GAYABARU MALAM SELATAN (33.500) sampe Jakarta jam 6.15an

Kutoarjo - Jogja naik Prameks sekitar 1 jam gan ... CMIIW

kursi2 yg dijagain biasanya yg di restorasi gan, kalo beli Bengawan ato GBMS pasti gak dapet tiket duduk, kalo beli Progo biasanya dapet tiket duduk, soalnya kan stasiun awalnya emang jogja, kalaupun nggak disediain tiket duduk, karena itu stasiun awal, kita bisa lebih fleksibel, minimal uda dateng 1jam sebelum kreta brangkat, lha gerbongnya uda siap kok
wibi82 - 17/04/2010 02:09 PM
#311

Quote:
Original Posted By ibeblunt
klo palembang lampung ad gan ..


Sama kayak jawaban di atas ... pending dulu ya gan ... segera di-update setelah dapet info ... ^^

Quote:
Original Posted By tiktiktik
jakarta - jogja paling murahh berapa gan??


Uda pernah dijawab sama bro Rikudou_Sennin buat pertanyaan yg sama sebelumnya gan ... saya quote lagi ya ...

Quote:
Original Posted By Rikudou_Sennin
numpang jawab ya gan..
pilihannya banyak kok....tapi kalau tanya yag paling murah, ya kelasnya kelas ekonomi....
kalau mau berangkat pagi ada Kutojaya, tapi cuma sampai Kutoarjo sehabis itu dari Kutoarjo lanjut naik Prameks tujuan Yogyakarta..
kalau mau tengah hari ada Gaya Baru Malam Selatan
kalau mau malam ada Bengawan & Progo...

nih daftar tarifnya:
-Kutojaya (Jatinegara - Kutoarjo) :Rp. 28.000 jam 07:00, perjalanan memakan waktu kurang lebih delapan setengah jam...
kalau naik Kutojaya, turun di Kutoarjo lalu sambung Prameks (Kutoarjo - Yogyakarta): Rp. 9000 jam 18:00
kalau memilih ini sebenarnya waktu tempuh lebih lama, tapi kalau senang bepergian naik KA, ya saya sarankan naik yang ini...
-Gaya Baru Malam Selatan (Senen - Surabaya): Rp. 28.000 jam 12:00, ini tarif yang paling murah, melewati jalur Selatan (Purwokerto), nanti turunnya di stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, lama perjalanan kurang lebih 10 jam, jadi kira-kira sampai di Yogyakarta kurang lebih jam 23:00
-Bengawan (Tanah Abang - Solo Jebres): Rp. 36.000 jam 20:00, sampai di stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, kurang lebih jam 06:00
-Progo (Senen - Yogyakarta): Rp. 36000 jam 21:00, sampai di Lempuyangan, Yogyakarta, kurang lebih jam 07:00


Quote:
Original Posted By zet.er
tenk u full bos infonya

berarti klo weekdays relatif sepi y bos, klo untuk weekend loket sdh dibuka berapa jam sblm keberangkatan bos ?

gw terakhir akhir taon 90-an naik kereta eko ke jogja dan sejak itu ga pernah lagi gara2 pengalaman itu. padahal gw udah loncat ke kereta waktu msh baru jalan. awalnya terbayar jg pas liat ada tempat duduk kosong satu gerbong...eh taunya sompret dijagain preman smua gitu


sekarang uda ada petugas keamanannya 2 orang per gerbong gan ...
romansquad - 21/04/2010 12:31 PM
#312

om,,diantara KA Progo sm Bengawan mana yg lebih cepet sampe Yogya??? apa 2-2nya on-time sesuai schedule,,coz ane rencananya mo nyambung Sri tanjung yg jam 7,,kira2 keburu gak?

trus klo naek sri tanjung sampe sby gubeng jam brapa yah gan??? thanks

fearview - 21/04/2010 03:19 PM
#313

tanya dong. kereta mutiara timur ke probolinggoo dari gubeng itu berangkat jam berapa? tiketnya berapa kalau sampai probolinggo.

dan .. eh ..kalau Gumarang itu mendarat di surabaya... di stasium mana ya?

==
heregedeg - 21/04/2010 04:27 PM
#314

^^^ suka naik kreta ya om fearview..:Peacesering liat om di trit analog)

=============
mau tanya...kalo kereta ekonomi seperti Progo..apakah tiketnya
bisa dipesan sebelum hari pemberangkatan..?

kmaren pernah tanya katanya bisa H-7..bener ato nggak ya?

trus harga terbaru berapa?36rb ato 28rb...?

thx
jemmini - 22/04/2010 01:03 AM
#315

mau tanya gan
ada kereta ga dari surabaya ke blitar?
wibi82 - 23/04/2010 08:10 AM
#316

Quote:
Original Posted By romansquad
om,,diantara KA Progo sm Bengawan mana yg lebih cepet sampe Yogya??? apa 2-2nya on-time sesuai schedule,,coz ane rencananya mo nyambung Sri tanjung yg jam 7,,kira2 keburu gak?

trus klo naek sri tanjung sampe sby gubeng jam brapa yah gan??? thanks



Sebenernya kalo tepat waktu (dan biasanya tepat waktu kok) semua nutut kalo ngejar Sri Tanjung, tapi emang kalo cari aman mending naik Bengawan (16.45 dari Tanah Abang), kalo agak maleman Progo (21.00 dari Senen, jam 7.04 sampe Lempuyangan). Sritanjung dari Lempuyangan 7.30

Quote:
Original Posted By fearview
tanya dong. kereta mutiara timur ke probolinggoo dari gubeng itu berangkat jam berapa? tiketnya berapa kalau sampai probolinggo.

dan .. eh ..kalau Gumarang itu mendarat di surabaya... di stasium mana ya?

==


Mutiara Timur dari Gubeng 09.00 dan 22.30, kalo tiketnya ikut harga penuh ke Banyuwangi gan (bisnis 50/60/80rb - eksekutif 75/80/100rb)

Gumarang landing-nya di Surabaya Pasar Turi (SBI) gan

Quote:
Original Posted By heregedeg
^^^ suka naik kreta ya om fearview..:Peacesering liat om di trit analog)

=============
mau tanya...kalo kereta ekonomi seperti Progo..apakah tiketnya
bisa dipesan sebelum hari pemberangkatan..?

kmaren pernah tanya katanya bisa H-7..bener ato nggak ya?

trus harga terbaru berapa?36rb ato 28rb...?

thx


Tiket ekonomi cuma bisa dipesan hari-H gan ...
Progo 36.000

Quote:
Original Posted By jemmini
mau tanya gan
ada kereta ga dari surabaya ke blitar?


Banyak gan, ada KA RAPIH DHOHO yg lewat Mojokerto - Jombang - Kertosono - Kediri - Tulungagung, jadwal dari Surabaya:
04.45
07.50
11.05
15.50

Ada KA PENATARAN yg lewat Sidoarjo - Bangil - Malang, jadwal dari Surabaya:
04.35
07.30
10.45
16.07
heregedeg - 23/04/2010 12:20 PM
#317

mohon pencerahan...

kamis depan saya ada rencana dari jakarta ke bandung(jemput ama temen)
dilanjutkan ke jogja..

rencananya seperti ini..

KA 170-Serayu Pasar Senen: 08.40 -Sampe Padalarang: 12.04

lanjut

19.30 Kahuripan (dari Padalarang/Cimahi/Kiaracondong - ke Kediri) turun di Lempuyangan(pagi)..

apakah jadwalnya bener gan?

skalian tanya untuk jadwal n tarif kereta2 dari jogja ke bandung apa aja gan?

thx berat infonya...
Pahlevy1 - 23/04/2010 02:13 PM
#318

Quote:


Surabaya (dari SBI) - Semarang:
Turun di Sta. Poncol (SMC):
15.30(perkiraan) Kertajaya (ekonomi)
Turun di Sta. Tawang (SMT):
08.00 Argo Bromo Anggrek I (exe)
14.00 Rajawali (exe)
17.25 Gumarang (exe & bis)
18.30 Sembrani (exe)
20.00 Argo Bromo Anggrek II (exe)

Tarif :
ekonomi: 26.000
Gumarang:
- Bisnis: 70.000
- Exe: 100.000
Eksekutif: 140.000 - 150.000
Argo Bromo pas weekend sampe 320.000



lama perjalanan kira2 berapa jam ya gan?
jemmini - 23/04/2010 03:25 PM
#319

Quote:
Original Posted By wibi82
Sebenernya kalo tepat waktu (dan biasanya tepat waktu kok) semua nutut kalo ngejar Sri Tanjung, tapi emang kalo cari aman mending naik Bengawan (16.45 dari Tanah Abang), kalo agak maleman Progo (21.00 dari Senen, jam 7.04 sampe Lempuyangan). Sritanjung dari Lempuyangan 7.30







Mutiara Timur dari Gubeng 09.00 dan 22.30, kalo tiketnya ikut harga penuh ke Banyuwangi gan (bisnis 50/60/80rb - eksekutif 75/80/100rb)



Gumarang landing-nya di Surabaya Pasar Turi (SBI) gan







Tiket ekonomi cuma bisa dipesan hari-H gan ...

Progo 36.000







Banyak gan, ada KA RAPIH DHOHO yg lewat Mojokerto - Jombang - Kertosono - Kediri - Tulungagung, jadwal dari Surabaya:

04.45

07.50

11.05

15.50



Ada KA PENATARAN yg lewat Sidoarjo - Bangil - Malang, jadwal dari Surabaya:

04.35

07.30

10.45

16.07




naeknya dr stasiun yang mana om?
trus berapa lama perjalanannya?
wibi82 - 23/04/2010 03:31 PM
#320

Quote:
Original Posted By heregedeg
mohon pencerahan...

kamis depan saya ada rencana dari jakarta ke bandung(jemput ama temen)
dilanjutkan ke jogja..

rencananya seperti ini..

KA 170-Serayu Pasar Senen: 08.40 -Sampe Padalarang: 12.04

lanjut

19.30 Kahuripan (dari Padalarang/Cimahi/Kiaracondong - ke Kediri) turun di Lempuyangan(pagi)..

apakah jadwalnya bener gan?

skalian tanya untuk jadwal n tarif kereta2 dari jogja ke bandung apa aja gan?

thx berat infonya...


Wah, Kamis depan ya ... KA Parahyangan udah bubar ... jadi emang yang murah tinggal Serayu gan

Itu jadwal yang lama gan ... jadwal yang baru:

KA 170 Serayu dari Senen (PSE) 08:45 sampe Kircon (KAC) 11:51, kadang2 dia berhenti juga di St. Bandung (BD) gan, tarif 19.000

KA 152 Kahuripan dari Padalarang (PDL) 20.00, dari KAC 20.50 sampe Lempuyangan (LPN) 05.50, tarif 26.000

Alternatif lain KA 150 Pasundan dari Kircon 06:10 sampe Lempuyangan 15:31, tarif sama; 26.000

Yogyakarta - Bandung:

09.27 dari Yogyakarta (YK): Lodaya Pagi (eksekutif-bisnis) sampai BD 17.06
12.17 dari YK: Argo Wilis (exe) sampai BD 19:40
12:35 dari LPN: Pasundan (ekonomi) sampai KAC 22:16
20:20 dari LPN: Kahuripan (ekonomi) sampai KAC 04:43
21.27 dari YK: Lodaya Malam (eksekutif-bisnis) sampai BD 05:09
21.30an dari YK: Mutiara Selatan (bisnis) sampai BD 05:41
23:02 dari YK: Turangga (exe) sampai BD 06:14
23.30an dari YK: Malabar (exe-bis-ekonomi) sampai BD 08:37

Quote:
Original Posted By Pahlevy1
lama perjalanan kira2 berapa jam ya gan?


Kalo yang ekonomi (Kertajaya) 5 jam gan, kalo bisnis & eksekutif (Gumarang, Sembrani & Rajawali) 4 jam 20 menit, khusus Argo Bromo 4 jam

Quote:
Original Posted By jemmini
naeknya dr stasiun yang mana om?
trus berapa lama perjalanannya?


Ada 3 pilihan gan, bisa dari Surabaya Kota (ex. Stasiun Semut), Gubeng atau Wonokromo, kalo pingin dapet tempat duduk ya mending dari Surabaya Kota, tapi kalo cari yang nyaman dari Gubeng, dari Wonokromo nggak disaranin kecuali kalo rumah agan di deket2 situ ... Perjalanan Surabaya - Blitar lewat Kertosono maupun Malang kira2 menempuh 5 jam sampai 5 jam 15 menit
Page 16 of 244 | ‹ First  < 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Semua tentang perjalanan dengan Kereta Api