Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ▓▓▓▒▒ ۞ Savannah Monitor Lovers ۞ ▒▒▓▓▓
Total Views: 69821
Page 167 of 216 | ‹ First  < 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 >  Last ›

udoboy - 22/06/2012 01:58 PM
#3321

Quote:
Original Posted By Littlesta


cptan gan,sblm kehabisan



banyak bgt ko gan, kyknya ampe pameran selesai jg ga bakal abis tu stok
Riezhputra29 - 22/06/2012 03:29 PM
#3322

-edited-
tulang sotong tuh bener ga yg kaya gini gan?
Spoiler for tulang sotong
Quote:

dipakeinnya itu diancurin terus didusting ke jangkrik kah?
kalo jangkrik untuk savmonnya di dusting ini sambil digutload juga baik ga untuk savmon?
mohon pencerahan
BabyBurnsz - 22/06/2012 04:26 PM
#3323

Quote:
Original Posted By Riezhputra29
-edited-
tulang sotong tuh bener ga yg kaya gini gan?
Spoiler for tulang sotong

dipakeinnya itu diancurin terus didusting ke jangkrik kah?
kalo jangkrik untuk savmonnya di dusting ini sambil digutload juga baik ga untuk savmon?
mohon pencerahan


bener bgt
itu tulang sotong
biasa dijual di pasar burung
dibebek ama ulekan ampe alus trus di dusting ke jgkk

jangkrik kalo mau di gutload oatmeal ama bebekan tulang ini aja udh bagus kok
Riezhputra29 - 22/06/2012 06:07 PM
#3324

Quote:
Original Posted By BabyBurnsz
bener bgt
itu tulang sotong
biasa dijual di pasar burung
dibebek ama ulekan ampe alus trus di dusting ke jgkk

jangkrik kalo mau di gutload oatmeal ama bebekan tulang ini aja udh bagus kok


okey deh, langsung dicoba kasih besok, akhirnya menguak misteri tulang sotong juga
terryous - 22/06/2012 06:24 PM
#3325

Makasih buat sara saran para master
Btw savmonnya masih belum makan juga hobinya diem mulu kadang tutup mata kayak pura2 mati gitu. Barusan pup tapi kayak kotoran burung apa itu normal apa gimana padahal belum makan apa apa :sorry
udoboy - 22/06/2012 07:01 PM
#3326

Quote:
Original Posted By Riezhputra29
-edited-
tulang sotong tuh bener ga yg kaya gini gan?
Spoiler for tulang sotong

dipakeinnya itu diancurin terus didusting ke jangkrik kah?
kalo jangkrik untuk savmonnya di dusting ini sambil digutload juga baik ga untuk savmon?
mohon pencerahan


ga pernah pake ane... ane makenya yg kalsium exotera + d3.. 35rbu harganya ...klo make tulang sotong bagus jg sih karena lebih alami bukan bikinan pabrik... cara pakenya ya seperti uda dijelasin...

Quote:
Original Posted By terryous
Makasih buat sara saran para master
Btw savmonnya masih belum makan juga hobinya diem mulu kadang tutup mata kayak pura2 mati gitu. Barusan pup tapi kayak kotoran burung apa itu normal apa gimana padahal belum makan apa apa :sorry


klo uda keluar kotoran berarti uda kosong tuh perutnya coba di kasi mkn aja..berarti kmaren2 bisa jadi gamau makan karena masi penuh perutnya...
klo masi gamau mkn juga ya coba dgn treatment buat varanus stres yg uda byk dibahas bro...yg penting sih kasi suhu yg sesuai buat mendorong pencernaan..
RaptorGlow2010 - 22/06/2012 09:46 PM
#3327

Quote:
Original Posted By terryous
Makasih buat sara saran para master
Btw savmonnya masih belum makan juga hobinya diem mulu kadang tutup mata kayak pura2 mati gitu. Barusan pup tapi kayak kotoran burung apa itu normal apa gimana padahal belum makan apa apa :sorry


Sepertinya sakit tuh savmon...:nohope
Secara 3 hr ekspedisi ga mkn apa2..uda sampe msh ga mkn juga...pupnya dikit ya? Turut prihatin deh buat ente bro...semoga savmonnya bs bertahan dan jadi lebih sehat....suhunya cb dinaiki sedikit, kl msh ga ada perubahan..siap2 cari penggantinya deh....
Ane juga pernah dpt savmon kaya gitu..kapok jdnya..
SAVMON BANYAK YG JUAL KARENA LAGI BANJIR, HARGA JUGA LAGI MURMER, TAPI KALO YG KWALITASNYA TERJAMIN BANYAK JUGA????
Makan lancar...tapi abis makan bisa keluar lagi alias muntah..:mewek
Kudu hati2 beli savmon bebi yang sekarang lagi banjir, be wise...jangan ngikuti napsu...beli murmer ± 500 rb, tp kl cm bisa bertahan sebulan, buat apa? Apa ga sakit ati...;)..CMIIW
Spoiler for


* savmon setiap tahun banyak yg diimport yg jumlahnya mencapai ratusan-ribuan, tapi yg dpt bertahan hidup mencapai adult dpt dibilang sangat sedikit sekali..cmiiw
RaptorGlow2010 - 22/06/2012 10:30 PM
#3328
sori dopost
Dopost...
RaptorGlow2010 - 22/06/2012 10:31 PM
#3329

FYI again,
Cara2 perawatan pd setiap hobist berbeda-beda, ga sama satu sama lainnya 100%...
Cara perawatan hobist A kemungkinan ga akan cocok untuk diterapkan ke hobist B, salah satu cara terbaiknya adalah kita melakukan percobaan sendiri..plus karakteristik setiap savmon juga berbeda-beda...
Contoh: hobist A kondisi lingkungannya berbeda dgn kondisi lingkungan hobist B (cuacanya yg 1 dingin yg lainnya panas), ada savmon yg sifatnya pemalu kl makan ga mau diliatin, dan ada savmon yg super cuek..ada savmon yg demen berendam terus dan ada savmon yg ga suka berendam....
Anda berani memulai memelihara reptil (bkn cm varanus) berarti anda harus berani memcoba segala hal yg akan membuat reptil peliharaan anda menjadi slalu sehat..CMIIW
geleholicz - 22/06/2012 11:01 PM
#3330

Quote:
Original Posted By RaptorGlow2010
GA JUGA LAGI MURMER, TAPI KALO YG KWALITASNYA TERJAMIN BANYAK JUGA???? [/b]
Makan lancar...tapi abis makan bisa keluar lagi alias muntah..:mewek
Kudu hati2 beli savmon bebi yang sekarang lagi banjir, be wise...jangan ngikuti napsu...beli murmer ± 500 rb, tp kl cm bisa bertahan sebulan, buat apa? Apa ga sakit ati...;)..CMIIW
Spoiler for


* savmon setiap tahun banyak yg diimport yg jumlahnya mencapai ratusan-ribuan, tapi yg dpt bertahan hidup mencapai adult dpt dibilang sangat sedikit sekali..cmiiw


setuju 1000% dah sama agan yg satu ini..pengalaman yg sama juga pernah gw alamin+beberapa temen gw alamin..buru2 beli savmon karena murah..tapi ujung2nya sudden death
intinya sih harus lebih memilih2+selektif aja,daripada nyesel kayak ane ntar :berbusas
trilili182 - 23/06/2012 01:54 AM
#3331

Quote:
Original Posted By geleholicz
setuju 1000% dah sama agan yg satu ini..pengalaman yg sama juga pernah gw alamin+beberapa temen gw alamin..buru2 beli savmon karena murah..tapi ujung2nya sudden death
intinya sih harus lebih memilih2+selektif aja,daripada nyesel kayak ane ntar :berbusas


waduh jd mikir2 nih mw beli savmon yg msi baby....
td ud ngiler bgt di lapangan banteng jual bejibun gitu....
emang klo msi baby susah ya bertahan hidupnya bro???
RaptorGlow2010 - 23/06/2012 09:40 AM
#3332

Quote:
Original Posted By trilili182
waduh jd mikir2 nih mw beli savmon yg msi baby....
td ud ngiler bgt di lapangan banteng jual bejibun gitu....
emang klo msi baby susah ya bertahan hidupnya bro???

Bener, pengalaman ane sih kl mash dibawah 30 cm, masih rentan sekali, ane sarankan juga agar menunggu paling ga sebulan lagi, nah pada saat itu bebi2 savmon yg masih ada pastilah kemungkinan dpt bertahan hidupnya lebih besar karena suda dpt beradaptasi lebih lama jika dibandingkan dgn sekarang, karena sekarang bebi2 savmon baru saja diimport,...CMIIW
Sudah banyak juga yg menjadi korban loh, karena bernapsu membeli secara terburu-buru dan pada akhirnya menyesal karena peliharaannya tidak dapat bertahan hidup.. JANGAN MUDAH TERBUJUK OLEH OMONGAN MANIS PARA SELER, PADA UMUMNYA MEREKA HANYA MEMIKIRKAN CARA BAGAIMANA AGAR DAGANGAN MEREKA BISA LAKU
ANE DULU PERNAH BEBERAPA KALI TERTIPU OLEH OMONGAN MANIS SALAH SATU SELER GEDE..
RaptorGlow2010 - 23/06/2012 10:06 AM
#3333

Fyi
tidak semua seler nakal / bermaksud menipu, jadi pinter-pinternya kita yang memilih, mana yang recommanded mana yang tidak recommanded,..
Kivano - 23/06/2012 11:03 AM
#3334

gan, jadwal makan savmon baby yg bener apa sebenarnya?
ada yg bilang 1 hari 2x, ada yg bilang 2 hari 1x. yg benar yg mana??
trilili182 - 23/06/2012 12:39 PM
#3335

Quote:
Original Posted By RaptorGlow2010
Bener, pengalaman ane sih kl mash dibawah 30 cm, masih rentan sekali, ane sarankan juga agar menunggu paling ga sebulan lagi, nah pada saat itu bebi2 savmon yg masih ada pastilah kemungkinan dpt bertahan hidupnya lebih besar karena suda dpt beradaptasi lebih lama jika dibandingkan dgn sekarang, karena sekarang bebi2 savmon baru saja diimport,...CMIIW
Sudah banyak juga yg menjadi korban loh, karena bernapsu membeli secara terburu-buru dan pada akhirnya menyesal karena peliharaannya tidak dapat bertahan hidup.. JANGAN MUDAH TERBUJUK OLEH OMONGAN MANIS PARA SELER, PADA UMUMNYA MEREKA HANYA MEMIKIRKAN CARA BAGAIMANA AGAR DAGANGAN MEREKA BISA LAKU
ANE DULU PERNAH BEBERAPA KALI TERTIPU OLEH OMONGAN MANIS SALAH SATU SELER GEDE..


wah thx gan info nya...
klo gt ntar ane cari yg 30cman aja yg lebih tahan banting.
RaptorGlow2010 - 23/06/2012 12:58 PM
#3336

Quote:
Original Posted By Kivano
gan, jadwal makan savmon baby yg bener apa sebenarnya?
ada yg bilang 1 hari 2x, ada yg bilang 2 hari 1x. yg benar yg mana??

Bebi savmon makannya setiap hari...dan setiap hari pup minimal 1x juga...;)
RaptorGlow2010 - 23/06/2012 01:06 PM
#3337

Quote:
Original Posted By trilili182
wah thx gan info nya...
klo gt ntar ane cari yg 30cman aja yg lebih tahan banting.

Sama-sama bro...ingat jangan mudah terpengaruh oleh harga yg "miring"..
Kivano - 23/06/2012 01:30 PM
#3338

Quote:
Original Posted By RaptorGlow2010

Bebi savmon makannya setiap hari...dan setiap hari pup minimal 1x juga...;)


1 hari kasih makan berapa kali??
Feldman - 23/06/2012 02:49 PM
#3339

selamat siang

Spoiler for siang


koleksi om gugel ini emang mantep mantep
Kivano - 23/06/2012 03:02 PM
#3340

Quote:
Original Posted By Feldman
selamat siang

Spoiler for siang


koleksi om gugel ini emang mantep mantep


Keren nih..
Pengen cepat besar aja savmon ane.
Page 167 of 216 | ‹ First  < 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > ▓▓▓▒▒ ۞ Savannah Monitor Lovers ۞ ▒▒▓▓▓