Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Syarat Menjadi Anggota Kopassus Gan..Mampu?
Total Views: 171917
Page 26 of 30 | ‹ First  < 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 > 

ivankhey - 19/11/2011 11:01 PM
#501

Quote:
Original Posted By mr.coenk
cuma katanya KOPASSUS sekarang kurang oke !


hehe...ini denger2 sih gitu...kt temen ane yang prajurit juga gitu...latihannya udah gak seberat dulu lagi...apa karena ada pihak2 terkait yang tidak ingin Kopassus tetap maju dan kualitas nya terjaga yah?? yaah...sesuatu yang kualitasnya menurunkan pasti ada sebabnya. dan yang tahu hanya para petingginya.

tapi ane tetap percaya sama Kopassus..

maju terus TNI baik AD, AL, dan AU...[/QUOTE]



yg pasti sih kurikulum ny di perpendek dari 7bln menjadi 5 bulan...
mr.coenk - 20/11/2011 12:07 AM
#502

Quote:
Original Posted By iobyband
Kita lihat di TV One ratusan orang polisi densus 88 mengepung 1 orang selama 17 jam (1020 menit), memuntahkan ratusan puluru, ngak kena sasaran, akhirnya kamar mandi tempat persembunyian teroris di bom, matilah Ibrohim si tukang kembang itu....oh sungguh polisi cemen, ngak punya nyali. Padahal kalau mau hemat uang (berapa ratus nasi bungkus dan rokok + kopi) peluru dan waktu cukup kirim 3 orang Gultor Kopassus, dijamin 3 menit selesai.......



setahu ane sewaktu tragedi ini yang menyelesaikan adalah pasukan Raider dari satuan Banjar karena Densus ** tdk berhasil...cmn gak di publish ajh...

tp gak tau jg bener ga...cz dicritaiin sama perwira jg...
r_sahril - 20/11/2011 11:35 AM
#503

Quote:
Original Posted By mr.coenk
Quote:
Original Posted By iobyband
Kita lihat di TV One ratusan orang polisi densus 88 mengepung 1 orang selama 17 jam (1020 menit), memuntahkan ratusan puluru, ngak kena sasaran, akhirnya kamar mandi tempat persembunyian teroris di bom, matilah Ibrohim si tukang kembang itu....oh sungguh polisi cemen, ngak punya nyali. Padahal kalau mau hemat uang (berapa ratus nasi bungkus dan rokok + kopi) peluru dan waktu cukup kirim 3 orang Gultor Kopassus, dijamin 3 menit selesai.......



setahu ane sewaktu tragedi ini yang menyelesaikan adalah pasukan Raider dari satuan Banjar karena Densus ** tdk berhasil...cmn gak di publish ajh...

tp gak tau jg bener ga...cz dicritaiin sama perwira jg...


coba kirim Suud Rusli...
VasilyZaytsev - 20/11/2011 05:27 PM
#504

Nice Thread gan ..
Ane bangga menjadi bagian Dari orang indonesia..
7secUricor7 - 25/11/2011 06:32 PM
#505

wah ikut berbangga punya Kopassus,plgi kbtulan Danjen yg skrang dri tetangga sblah kampung ane !!,
kasamago - 25/11/2011 08:35 PM
#506

buku yg recomended neh.. kali aj disertai foto2 pas death long march bandung - cilacap full album..
dokmil.keskud - 25/11/2011 09:21 PM
#507

Quote:
Original Posted By papina
ngga gan . . . biasanya kalo kopassus perempuan lebih kepada Admin dan jika bergerak itu pun kalau terdsak biasanya menjadi anggota Sandha hanya untuk memberkan Info kepada kawan.


tambahan lagi: tidak punya brevet Komando , buat pemanis aj kk
Raikkonen-Fei - 26/11/2011 08:13 AM
#508

ane bangga gan indonesia punya pasukan khusus sehebat kopassus , kalau menurut ane kopassus memang layak ditempatkan di atas navy seal atau disejajarkan dengan SAS kalau dari segi skillnya. tapi kita kalahnya dari segi teknologinya (walaupun ada yang bilang kalau kopassus punya ilmu supranatural juga, entahlah)
sandibinjai - 26/11/2011 09:15 PM
#509

Quote:
Original Posted By nyetnyet1978
Halah gan.... gw dilatih ma Brimob aja udah senin kemis selasa jum'at. Lha kalo dilatih ma Passus (Kopassus, dll), bisa mati ditempat gan.

buset dah
LordPutra - 27/11/2011 03:51 PM
#510

beberapa bulan kemaren, adek gue di godok di batujajar, soalnya dia di terima di PLN. kata dia makan ular, makan daun, wow pembelajaran hidup di alam liar berharga banged kata adek gue. pas di sana, bnyak tentara asing kata dia.
keeflay - 27/11/2011 04:10 PM
#511

aku dulu waktu masuk universitas aja k.o kena ospek..apa lagi latihan kopasus..bisa mokat deh...
bravo73 - 01/12/2011 10:59 AM
#512

ane salut dan hormat kepada Kopassus, tapi kalo dibilang mereka paling hebat dan latiannya paling berat ya gak juga karena tiap pasukan khusus dari kesatuan atau angkatan lain pasti punya kehebatan tersendiri dan latiannya pasti berat juga, contohnya mau jadi anggota taifib marinir TNI AL harus bisa berenang beberapa KM dengan tangan dan kaki terikat

dari beberapa sumber yang ane baca diera orde lama sebetulnya yang selain RPKAD (Kopassus sekarang) juga ada KKO, PGT, Resimen Pelopor yang semuanya hebat dan banyak jasanya

hanya saja setelah era orde baru berkuasa, kesatuan lain tersebut agak "dipangkas", KKO diperkecil, PGT juga begitu, yang paling sial pelopor dibubarkan katanya sih karena ketiga kesatuan ini loyalis Sukarno sehingga dilemahkan oleh penguasa orba yang baru berkuasa saat itu, sementara diera orba Kopassus dan juga Kostrad yang banyak membantu penguasa orde baru mencapai kekuasaannya jadi anak emas, dapat fasilitas yang mumpuni selain itu pernah punya danjen anggota keluarga cendana yang konon mau merogoh kocek sendiri buat biaya latihan, mungkin ini akhirnya membuat kopassus jadi lebih menonjol dari kesatuan khusus lainnya, fasilitas dan dukungan dana paling oke

Terlepas dimasa lalu mungkin kesatuan ini pernah jadi alat penguasa (saya kira kita semua udah tau ya apa aja sepak terjang yang kontroversial dari kesatuan ini) ane bangga Indonesia punya kopassus, dan harapan ane tentunya kopassus makin jadi pasukan yang profesional dan mumpuni
fadhlierlanda - 02/12/2011 04:09 AM
#513

Quote:
Original Posted By bravo73
ane salut dan hormat kepada Kopassus, tapi kalo dibilang mereka paling hebat dan latiannya paling berat ya gak juga karena tiap pasukan khusus dari kesatuan atau angkatan lain pasti punya kehebatan tersendiri dan latiannya pasti berat juga, contohnya mau jadi anggota taifib marinir TNI AL harus bisa berenang beberapa KM dengan tangan dan kaki terikat

dari beberapa sumber yang ane baca diera orde lama sebetulnya yang selain RPKAD (Kopassus sekarang) juga ada KKO, PGT, Resimen Pelopor yang semuanya hebat dan banyak jasanya

hanya saja setelah era orde baru berkuasa, kesatuan lain tersebut agak "dipangkas", KKO diperkecil, PGT juga begitu, yang paling sial pelopor dibubarkan katanya sih karena ketiga kesatuan ini loyalis Sukarno sehingga dilemahkan oleh penguasa orba yang baru berkuasa saat itu, sementara diera orba Kopassus dan juga Kostrad yang banyak membantu penguasa orde baru mencapai kekuasaannya jadi anak emas, dapat fasilitas yang mumpuni selain itu pernah punya danjen anggota keluarga cendana yang konon mau merogoh kocek sendiri buat biaya latihan, mungkin ini akhirnya membuat kopassus jadi lebih menonjol dari kesatuan khusus lainnya, fasilitas dan dukungan dana paling oke

Terlepas dimasa lalu mungkin kesatuan ini pernah jadi alat penguasa (saya kira kita semua udah tau ya apa aja sepak terjang yang kontroversial dari kesatuan ini) ane bangga Indonesia punya kopassus, dan harapan ane tentunya kopassus makin jadi pasukan yang profesional dan mumpuni


di masa lalu, pasukan elit Indonesia, Kopassus jadi alat penguasa untuk mempertahankan kekuasaan. di biografi bokapnya Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, diceritain kan bahwa penculikan aktivis di taun 90an adalah perintah yg dilaksanakan Prabowo dari Soeharto. gw baca di buku tentang turunnya Soeharto, lupa judulnya apa, Prabowo ketika taun 98 dimarahi oleh anaknya Pak Harto karena dia membiarkan mahasiswa menduduki parlemen, saat itu Prabowo cuma bilang bahwa dia gak mau ada korban jiwa, klo ada korban jiwa dari kalangan mahasiswa. lagipula jika mahasiswa jadi korban jiwa dari aparat yg represif, kekuasaan penguasa juga bisa terancam. bukankah saat salah satu mahasiswa yg berdemo mengkritik Bung Karno di taun 60an tewas, kekuasaan Bung karno berakhir kemudian?

tapi biar gitu, pasukan elit Indonesia tentunya punya prestasi juga di masa lalu, seperti korp baret merah yg sukses membebaskan ilmuwan Amerika di Mapenduma dan menyelematkan penumpang pesawat Garuda yg dibajak teroris di Thailand
cihuy.cool - 02/12/2011 08:26 AM
#514

Yg ane pernah lia di U tube, ada sesi latihan kopasus yang merayap sambil ditembakin pake peluru tajem ... nganter nyawa ...
tapi keren ...
cihuy.cool - 02/12/2011 08:39 AM
#515

Quote:
Original Posted By mr.coenk
hutan-hutan di daerah Kalimantan dan Papua emang terkenal ganas. bahkan Kopassus sendiri pun mengakui. dan kalu tidak salah sekarang telah di buka perekruitan Kopassus dari rakyat setempat (Kalimantan dan Papua khusus nya). bahkan pernah di kasih tahu sama mantan Kopassus, katanya ketika di tugaskan di pedalaman hutan Papua serasa antara hidup dan mati. kondisi nya sangat sulit untuk dilalui dan pergerakannya pun lamban. hanya orang-orang dari suku pedalaman saja yang mampu menjangkau dengan cepat.


Masa sih di papua hutannya ganas ? kalo menurut ane lebih serem sumatra ama jawa, karena masih ada macan .... hahaha kalo di papua mah paling binatang buas cuma uler ama babi hutan ama kasuari aja. soalnya ane pernah pendampingan masyarakat di pedalaman papua, ikut2 masyarakat ke hutan ... enak loh seru, banyak binatang2 (terutama burung) dan tumbuhan2 yang aneh dan langka. cobain gan maen2 ke hutan papua.
anakbaru123 - 02/12/2011 11:46 AM
#516

Quote:
Original Posted By andre_xyz
Ane mo cerita sedikit gan..

ane kerja disalah satu perusahan alat berat..buat ngelatih survive and mental mekanik - mekanik alat berat,juga buat ngilangin sifat manja dan nakal anak muda(maklum baru lulus dari STM/SMK)..perushaan ane juga pake jasa KOPASUS.. langsung dari BATUJAJAR...(Instructor yang puluhan taun udah jadi partner perusahaan kami namanya PAK WITO sama PAK MAMAN dari PUSDIK PASSUS BATUJAJAR)..

masalah umur udah pada tua,malah Pak Wito bentar lagi pension, tapi ni orang keren bener skillnya, kalo lagi mo nyiapin flying tend buat peserta mekanik, dia itu masuk hutan sehari sebelumnya (bedua sama Pak Maman) terus sweeping daerah yang mo dibuat flying camp, dia buat perimeter2 keamanan, pasang jebakan jebakan buat ngusir hewan liar dll deh..bener - bener kaya Rambo..

masalah tegas jangan ditanya, kalo salah ya gampar beneran..tapi mereka punya cara ngajarin yang unik yang efeknya dihari terakhir perpisahaan antara mekanik sama ke dua orang itu..pasti pada nangis tu mekanik..

itu sedikit cerita ane gan..

cuplikan
Spoiler for cuplikan


Uploaded with ImageShack.us


Spoiler for cuplikan2


Uploaded with ImageShack.us
[/QUOTE]

Nah kalo cerita militerimenya..
Pak Maman pernah ngajar 10 orang pertukaran tentara dari berbagai negara, pangkatnya perwira pertama semua, kata dia, dia bawa tuh "kroco kroco" (bahasa dia) ke hutan didaerah Sulawesi, targetnya adalah Jungle warfare knowledge, simulasinya 1 orang melawan 10 orng, waktunya tidak dibatasi, pokoknya sampai yang 1 atau yang 10 orang kalah... kata dia sih butuh waktu 5 hari untuk yg 10 orang ngetrack Pak Maman, namun pas posisi Pak Maman diketahui,dia cuma butuh 2 hari melumpuhkan ke 10 perwira tadi dan ada salah satunya yang sampe harus dievakuasi,, ngeri tuh orang...

berarti kalo kita perang di hutan sama negara laen, bisa jadi kita invincible yah..[/QUOTE]

pak maman itu emang terkenal sinting di batu jajar...kalo pak wito kancil itu terkenal galak dan iseng setengah mati
anakbaru123 - 02/12/2011 11:48 AM
#517

Quote:
Original Posted By iobyband
Kita lihat di TV One ratusan orang polisi densus 88 mengepung 1 orang selama 17 jam (1020 menit), memuntahkan ratusan puluru, ngak kena sasaran, akhirnya kamar mandi tempat persembunyian teroris di bom, matilah Ibrohim si tukang kembang itu....oh sungguh polisi cemen, ngak punya nyali. Padahal kalau mau hemat uang (berapa ratus nasi bungkus dan rokok + kopi) peluru dan waktu cukup kirim 3 orang Gultor Kopassus, dijamin 3 menit selesai.......


lo liatnya TV one sih bro.....pada hari itu ada 2 penyergapan yg satu pengepungan 17 jam oleh densus yang satu lagi pengepungan 3 jam-an oleh "densus" di bekasi....coba kalo tivi oon dan tivi2 lainya gak di tarik ke yang 17 jam ...apa jadinya kalo berita di bekasi ada tempat penimbunan bahan peledak buat nge bom rumah presiden...ini terlepas dari cibiran yang muncul menurut saya adalah sebuah desepsi yang cerdik dari "si pengatur"
anakbaru123 - 02/12/2011 12:12 PM
#518

Quote:
Original Posted By r_sahril
kalo memang hebat, kita pasti dapet medali di olympiade militer di brazil beberapa bulan yg lalu. ingat, jgn hayal. kita harus bisa menilai dgn cerdas.


emang kopassus doang yg kesana???? knp gak nenek lo aja yg ikut ksn!! biar anumerta
bravo73 - 02/12/2011 12:25 PM
#519

Quote:
Original Posted By anakbaru123
lo liatnya TV one sih bro.....pada hari itu ada 2 penyergapan yg satu pengepungan 17 jam oleh densus yang satu lagi pengepungan 3 jam-an oleh "densus" di bekasi....coba kalo tivi oon dan tivi2 lainya gak di tarik ke yang 17 jam ...apa jadinya kalo berita di bekasi ada tempat penimbunan bahan peledak buat nge bom rumah presiden...ini terlepas dari cibiran yang muncul menurut saya adalah sebuah desepsi yang cerdik dari "si pengatur"


Yup setuju sebaiknya kita ngomongin satu kesatuan tanpa mencibir kesatuan lainlah, setiap kesatuan punya kehebatan dan kontribusi masing-masing terhadap NKRI

bahkan sebelum Kopassus lahir kesatuan lain udah lebih dulu memberikan kontribusi, cikal bakal PGT (tjilik riwut dkk) udah melakukan operasi linud pertama di Kalimantan diwaktu belanda masih bercokol disitu, contoh lain Brimob (namanya polisi istimewa pada saat itu) udah beraksi sesaat setelah proklamasi kemerdekaan contoh konkrit peristiwa 10 november 1945 disurabaya diakui oleh petinggi TNI AD sendiri kontribusinya, sementara Kopassus saat itu boro-boro ikut beraksi wong ada aja belum

Jadi jangan mendewa-dewakan satu kesatuan dengan menganggap hanya kesatuan itu aja yang paling hebat yang lain buruk
bravo73 - 02/12/2011 12:48 PM
#520

Quote:
Original Posted By mr.coenk
setahu ane sewaktu tragedi ini yang menyelesaikan adalah pasukan Raider dari satuan Banjar karena Densus ** tdk berhasil...cmn gak di publish ajh...

tp gak tau jg bener ga...cz dicritaiin sama perwira jg...


apa iya? kan semua menyaksikan live show di TV, gak keliatan pasukan Raidernya tuh apa nyamar jadi polisi.

Ane sih orang sipil jadi gak ngerti taktik SF, tapi menurut ane lamanya waktu pengepungan karena dikhawatirkan si teroris nimbun bom disitu, kalo main nyerbu trus dia ledakin abis semua, ya si teroris, ya si petugas, juga barang bukti jadi ya perlu sedikit kesabaran lah siapa tau siteroris kecapean dan kelaparan akhirnya nyerah kan lebih baik tuh, tapi paling gak kan hasil akhirnya kan ok jg soalnya yang mati cuma si teroris

sebetulnya jangankan 3 menit, 1 menit juga cukup bom aja sekali selesaikan he..he..he..
Page 26 of 30 | ‹ First  < 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Syarat Menjadi Anggota Kopassus Gan..Mampu?