Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Syarat Menjadi Anggota Kopassus Gan..Mampu?
Total Views: 171917
Page 29 of 30 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 > 

DimazQuixote - 19/03/2012 01:02 AM
#561

Quote:
Original Posted By kudaperang2
Gw mau cerita juga gan. tentang operasi seroja dulu

Nama Kakek Gw (sudah almarhum) Mayor (inf.) Sjahri, dulu dia dinas di Kodam Siliwangi sebagai Instruktur Perang (nama jabatannya gw gak tau). Sebagai instruktur perang, kakek gw uda sering ngeliat anak didiknya yang gugur karena payungnya gak kebuka saat latihan para, atau ketembak saat latihan senjata api, dari situ dia sayang banget sama semua anak didiknya. Bagi kakek gw semua muridnya adalah anak.

Pernah ada satu kejadian, beberapa prajurit yg dia latih mencuri makanan penduduk, karena mereka sudah berjalan kaki berhari-hari dan belum sempat mencicipi makanan. begitu ada laporan dari penduduk mengenai hal itu, kakek gw menghukum mereka. Semua prajurit yang mencuri direndam didalam air dingin seharian dan malamnya disuruh habisin 1 boboko nasi super gede (nenek gw yang disuruh masak). semua makan dengan lahap dan ludes. tapi itu semua merupakan interprestasi dari rasa sayang dia ke murid2nya gan. karena saat itu nasi susah banget.

Nah, kakek gw ini punya 4 murid kesayangan. mereka uda dianggap seperti anak ndiri. tiap selesai pendidikan mereka selalu kerumah kakek gw disumedang. mereka nyapu.. ngepel, masak, sampe nelonin dan ngajak becanda nyokap gw yang waktu itu masih bocah. biasanya mereka datang bawa permen loli (cuma itu yg mereka bisa kasih, emang ke empatnya orang miskin).

Satu hari mereka dapet tugas operasi seroja gan. waktu itu mereka pamitan sama keluarga kakek gw, seolah2 gak akan balik lagi . nenek gw pada malam perpisahan ngbikinin mereka nasi, ayam, lalapan yang saat itu dianggap mewah banget. mereka makan dengan lahap, diiringi tangis keesokan harinya mereka berangkat

Beberapa bulan gak ada kabar, sampe pas nyokap gw lagi main (permainan bocah) dapet kabar dari kakek gw. muka kakek gw sedih banget, agak pucat. dia bilang kalo keempatnya sudah gugur. berturut2 sejak bulan ke tiga mereka ditempatkan paling sedih nenek gw, soalnya mereka uda kayak keluarga banget.

Bahkan sempat juga pas malam2 nya ada suara orang nyapu.. tiba2 pekarangan rumah uda bersih gan. Ada senandung dari suara salah seorang yang emang hobi nyanyi. (:ngeri) doain aja gan mudah2an mereka ditempatkan di tempat yang layak.. karena mereka hidup dalam rangka membela negara.

Gw bukan militer, tapi pernah dilatih sama kopasus di gunung gede. dan instruktur beladiri gw juga orang kopasus (taekwondo dan Ju jitsu) karenanya gw bangga sama kopasus


sedih banget gan bacanya... emang banyak banget yang meninggal di sana,, jujur kalo dari keluarga militer pasti kecewa dengan keputusan habibi melepas timor2..
Lurkers - 24/05/2012 12:16 AM
#562

baru kali ini baca thread sampe page terakhir ,
Saluut bgt sama KOPASSUS
vtikwahidi - 25/05/2012 06:59 PM
#563

keren gan
topx666 - 25/05/2012 07:38 PM
#564

kalo yg intelejen itu, apakah yg diterjunkan juga anggota2 yg badannya keker gitu gan :matabelo

kan pasti mencurigakan ada pedagang durian tapi keker dan tegap banget gitu b
hadiyansan - 25/05/2012 08:31 PM
#565

Salah satu yg bisa dibanggain dari indonesia, yang bikin gw punya semangat, pasukan komando
andikita - 02/06/2012 06:08 PM
#566
Gua bangga ama kopassus!!!!!!!!!
Gue merasa terharu sekaligus bangga Gan. Orang Luar negeri aja segen sama Korps kebanggaan ini. Mudah2an mereka tidak cepat puas dan selalu meningkatkan keahlian dan ketrampilannya.

Bravo Kopassus!!!!
dFloAzza - 02/06/2012 08:31 PM
#567

Quote:
Original Posted By chuwawa
itu baru syarat buat masuk ke pelatihan kopassus...

belom kalau ntar syarat biar bisa bertahan hidup sebagai kopassus....

contoh;
-harus kuat siaga 24 jam di dalem perut bangkai kerbau...
(kisah nyata, om yg anggota brimob jantungnya nyaris copot pas dipanggil anggota kopassus waktu lagi patroli di sekitar aceh)
- harus bisa idup selama 1 minggu dan tidak terdeteksi tapi juga bisa sampai ke target yang ditentukan cuman bermodal pisau di hutan pedalaman kalimantan..
(menurut beberapa sumber)
- harus memiliki kulit yg kebal terhadap sayatan senjata tajam
(ini gak ngerti rumor dari mana)
- kalau lagi off-duty harus punya personality and fisik yg tidak seperti anggota militer tapi mampu mengemban tugas kopassus...
(ngerti kan kalau ini buat divisi yg mana )


Masih banyak yang lebih dari cerita diatas.....
itu pengalaman yang disaring dari cerita Prajurit Kopassus (off the record)
dFloAzza - 02/06/2012 08:46 PM
#568

Quote:
Original Posted By anakbaru123
gw rabu kemaren nonton SAS jungle survival di BBC......mereka cerita katanya oprasi paling susah waktu mereka harus lawan kopassus di pedalaman hutan kalimantan....trus yg bikin gw bangga...documentari BBC itu..lg ngeliatain SAS di latih di hutan borneo..WOW!!!! bahkan pas udh jd SAS mereka masih ngakuin kalo hutan kalimantan cukup berat medanya


soalnya hutan kita masih banyak yang perawan Gan..

soal tempur dihutan, Navy Seal yang biasa dihutan amazon aja masih nyerah kalo tes skill dihutan Kalimantan, ini asli terjadi waktu mereka diterjunkan bersama sama dengan modal hanya pisau sangkur, & harus bertahan 1 minggu hari ketiga mereka nyerah padahal materi belum 1/4nya materi oleh Navy seal terselesaikan.

So penilaian agan soal kopassus gimana?????????

Dan tak lupa diluar mereka biasa membaur dengan rakyat sipil, kadang bila dibentak preman saja mereka diam tak melawan hanya untuk menutupi kedok mereka sebagai Prajurit Terlatih...
dFloAzza - 02/06/2012 08:53 PM
#569

Quote:
Original Posted By arifv
Kopassus tuh kan jago banget pernag dihutan, tapi kalo medannya bersalju ato padang pasir tandus gitu, masih tetep jago ga ya? cuman nanya bis kalo pasukan khusus Amerika, ato Inggris kan latihannya berbagai medan bisa bersalju, padang pasir mpe hutan lebat


jangan salah gan seorang Prajurit yang berkualifikasi harus/ diharuskan mengambil speliasisasi lanjutan.

termasuk medan salju, gurun pasir& hutan rimba yang sehari hari dienyam,
dan yang terpenting penyusupan
dFloAzza - 02/06/2012 08:55 PM
#570

Quote:
Original Posted By topx666
kalo yg intelejen itu, apakah yg diterjunkan juga anggota2 yg badannya keker gitu gan :matabelo

kan pasti mencurigakan ada pedagang durian tapi keker dan tegap banget gitu b


dari sipil diubah bentuk tubuh keMiliter

dari Militer diubah lagi kebentuk sipil, baik dari cara bicara, berjalan, tingkah laku maupun pemahaman soal adat istiadat setempat. intinya membaur menjadi masyarakat biasa seutuhnya
topx666 - 02/06/2012 08:58 PM
#571

Quote:
Original Posted By dFloAzza
dari sipil diubah bentuk tubuh keMiliter

dari Militer diubah lagi kebentuk sipil, baik dari cara bicara, berjalan, tingkah laku maupun pemahaman soal adat istiadat setempat. intinya membaur menjadi masyarakat biasa seutuhnya


owh, jadi tetep diubah ke bentuk sipil ya

pantesan, kan aneh juga kalo di daerah konflik ada orang berbadan tegap dan kekar tapi cuma jadi pedagang durian
dFloAzza - 02/06/2012 09:10 PM
#572

Quote:
Original Posted By r_sahril
Saya sampai saat ini meragukan kinerja kopassus, nama nya besar karena dibesar2kan politik orde baru. namun demikian, mengingat kopassus adalah aset bangsa. tetap harus dijaga dan ditingkatkan


low profiles Gan...

Butuh bukti lagi mending adu skill aja agan yang milih mo ditandingain ma pasukan khusus negara mana....

cuman budgetnya agan yang nanggung ya hehehehe.....
dFloAzza - 02/06/2012 09:14 PM
#573

Quote:
Original Posted By topx666
owh, jadi tetep diubah ke bentuk sipil ya

pantesan, kan aneh juga kalo di daerah konflik ada orang berbadan tegap dan kekar tapi cuma jadi pedagang durian


Betul gan karena suatu operasi Intelejen Perang tidak harus slalu dengan badan kekar ataupun senjata yang canggih...

Justru otak yang cerdas ataupun cepat membaca situasi suatu keadan akan menghasilkan suatu operasi yang berhasil...

jangan kaget klo ke markas kopassus banyak yang kerempeng & kayak tukang ojeg gak punya tatak krama sapan santun hehehehehe

Low profiles...
dFloAzza - 02/06/2012 09:17 PM
#574

Quote:
Original Posted By DimazQuixote
sedih banget gan bacanya... emang banyak banget yang meninggal di sana,, jujur kalo dari keluarga militer pasti kecewa dengan keputusan habibi melepas timor2..


B.J Habibie itu seorang Insinyur Teknologi bukan politikus ataupun militer...

tapi sebagai seorang Presiden kita wajib menghormati & menghargai keputusannya ( diatas +/-) dia
topx666 - 02/06/2012 09:27 PM
#575

Quote:
Original Posted By dFloAzza
Betul gan karena suatu operasi Intelejen Perang tidak harus slalu dengan badan kekar ataupun senjata yang canggih...

Justru otak yang cerdas ataupun cepat membaca situasi suatu keadan akan menghasilkan suatu operasi yang berhasil...

jangan kaget klo ke markas kopassus banyak yang kerempeng & kayak tukang ojeg gak punya tatak krama sapan santun hehehehehe

Low profiles...


mungkin kayak brandenburg nya jerman jaman PD II ya
dFloAzza - 02/06/2012 09:27 PM
#576

Quote:
Original Posted By Fighter22agus
di foto...
kopassus masih pake SS1 yah...??
(maaf kalo salah)


ya itu SS1 v3 yang jarang dipake karena popornya popor kayu/tetap tidak bisa dilipat/fixed stock........digunakan untuk latihan & Pengamanan perbatasan oleh Yonif yonif
dFloAzza - 02/06/2012 09:30 PM
#577

Quote:
Original Posted By topx666
mungkin kayak brandenburg nya jerman jaman PD II ya


Betul gan....

Bila ingin studi banding silahkan kemarkas komando cijantung ataupun Pusat pendidikannya batujajar bandung/Padalarang...mereka welcome kok

jangan liupa janjian dulu ya...
dFloAzza - 02/06/2012 09:44 PM
#578

Quote:
Original Posted By mazbejoaja
share info dari temen2 yang ada di 'dalam'

beberapa tahun lalu saat pendidikan komando tahap penguasaan aspek laut, terjadi musibah yang menyedihkan sekaligus mengharukan ketika satu tim peserta komando dihantam ombak laut selatan (taukan seperti apa besarnya ombak tersebut).
si anggota terjatuh ke laut dan digulung ombak berkali-kali. sang komandan yang notabenenya adalah perwira remaja lulusan akmil berupaya menolong namun apa daya....., alam lebih kuat dan kuasa tuhan sudah tentukan bahwa sang letnan meninggal karena kepala membentur karang sedangkan sang anggota berhasil diselamatkan.

kerasnya latihan melawan kekuatan alam....., siapa yang mau ?
kecuali mereka yang sudah lulus tes psikologi dengan kategori "war junkie"

doa untuk almarhum dan para pahlawan pendahulu

hormat dan bangga untuk mereka


Tidak hanya dimedan perang saja prajurit bisa tewas,,,,dalam masa latihan pun maut tetap menghantui, dan yang terpenting loyalitas baik pimpinan & bawahan tetap terjaga bagi........
Chikuy.Black - 02/06/2012 11:30 PM
#579

Ninggalin jejak dulu.........
Fikrullah - 03/07/2012 04:33 PM
#580

ajib bener bandung - cilacap :matabelo 30 kg lagi :thumbup
btw min masuk nya umur berapa gan?
share lebih banyak lagi ya, ane tertarik.
umm kasian juga tapi ya gan , udah kerja resiko tinggi latian nya gak masuk akal tapi gajinya di bawah
eh tapi bener gak sih ?
Page 29 of 30 | ‹ First  < 24 25 26 27 28 29 30 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > Syarat Menjadi Anggota Kopassus Gan..Mampu?