Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [need help] BUTUH SARAN TENTANG PENGAPIAN PADA KARISMA (BERHADIAH CENDOL)
Total Views: 427
Page 1 of 2 |  1 2 > 

rokes_drift - 23/02/2010 05:40 PM
#1
[need help] BUTUH SARAN TENTANG PENGAPIAN PADA KARISMA (BERHADIAH CENDOL)
pertama tama....


ane butuh saran nih gan,,, tentang pengapian buat motor karisma 125d...

ane kemaren beli cdi rextor adjustable 8 step.....

mau saran apa aja yang musti d perhatiin dari penggantian part tsb. (jetting ulangkah?ganti koil kah??ane masi nubie gan)

maksud hati buat bikin mesin tambah

tapi setelah seting,masih brebet aj gan??gmn tuh

nah,, yang mau d tanyain, koil apa yang cocok buat motor ane selaen koil YZ??secara ane masih mahasiswa,,kurang duitnya gan..

yang ane tau,kadang2 ada koil yang g cocok sama cdi (kaya api nya kecil atw gmn gtuh) CMIIW
jetting ulangkah?
sekedar info tambahan,,ane udah kohar.cuma ngejar enteng aja gan


berhadiah 3 cendol buat saran terbaik
rokes_drift - 23/02/2010 05:44 PM
#2

ehm...
rocisky - 23/02/2010 05:47 PM
#3

buka busi dl di cek warnanya apa dr situ ntar ketahuan..brebetnya waktu gmana?koil katanya std karisma jg da cukup bagus kl yz mahal pake koil ninja jg bagus.
rokes_drift - 23/02/2010 05:50 PM
#4

Quote:
Original Posted By rocisky
buka busi dl di cek warnanya apa dr situ ntar ketahuan..brebetnya waktu gmana?koil katanya std karisma jg da cukup bagus kl yz mahal pake koil ninja jg bagus.


kalo g salah warna busi nya kalo bagus merah bata y bro???CMIIW

brebet d rpm atas gt.. kaya nahan. setau ane, ni cdi g ada limiternya kan?
wazzu.p - 23/02/2010 05:50 PM
#5

klo masalah brebet coba atur ulang setelan angin2
klo masih blm bs dikoreksi brarti harus ganti spuyer
untuk naik/turunnya spuyer bisa dibaca lewat kondisi busi

menurut ane sih motor std dg penggantian CDI udah lebih dari cukup,asal setingan pas motor bs jd lebih irit

kalo minat ganti koil kyknya blm perlu deh
soale yg ada mlh minta tambah laen2

gt aja deh saran dr si cupu yg sotoy
rokes_drift - 23/02/2010 05:56 PM
#6

Quote:
Original Posted By wazzu.p
klo masalah brebet coba atur ulang setelan angin2
klo masih blm bs dikoreksi brarti harus ganti spuyer
untuk naik/turunnya spuyer bisa dibaca lewat kondisi busi

menurut ane sih motor std dg penggantian CDI udah lebih dari cukup,asal setingan pas motor bs jd lebih irit

kalo minat ganti koil kyknya blm perlu deh
soale yg ada mlh minta tambah laen2

gt aja deh saran dr si cupu yg sotoy


thanx saran nya bro....

mau tanya nih,kalo koil ninja sama koil std karisma bagusan mana yah?
rokes_drift - 23/02/2010 06:04 PM
#7

tlg dnk gan...
rocisky - 23/02/2010 06:17 PM
#8

kebetulan koil ninja gw ngangur d rmh jd gw pasang ke vega R hasilnya busi putih minta naik pJ pj naek 2 step baru borosnya sama kek standar tenaganya nendang banget..coba cek busi bisa aja kekeringan ataupun kebasahan..
dindindinz - 23/02/2010 06:18 PM
#9

koil RM80 atau koil protec, karbu jetting ulang.
rocisky - 23/02/2010 06:22 PM
#10

Quote:
Original Posted By rokes_drift
kalo g salah warna busi nya kalo bagus merah bata y bro???CMIIW

brebet d rpm atas gt.. kaya nahan. setau ane, ni cdi g ada limiternya kan?


kaga mesti merah bata jg maw nyari ampe merah bata susah.coklat aja da cukup koq,filter copot?
Multi_Orgasm - 23/02/2010 06:28 PM
#11

ga tau saya...
ikokunling - 23/02/2010 07:11 PM
#12

Quote:
Original Posted By rokes_drift
thanx saran nya bro....

mau tanya nih,kalo koil ninja sama koil std karisma bagusan mana yah?


pake koil RM80 or yz125 aj gan
tp karbu perlu d setting lg biar enak gan
rokes_drift - 23/02/2010 08:45 PM
#13

Quote:
Original Posted By rocisky
kaga mesti merah bata jg maw nyari ampe merah bata susah.coklat aja da cukup koq,filter copot?

filter d copot bro....hm...ok dh thx y bro d coba dl
Quote:
Original Posted By ikokunling
pake koil RM80 or yz125 aj gan
tp karbu perlu d setting lg biar enak gan


iya gan...tapi harganya itu lo... g nahaaann..

thx advice nya
rokes_drift - 23/02/2010 08:47 PM
#14

Quote:
Original Posted By rocisky
kebetulan koil ninja gw ngangur d rmh jd gw pasang ke vega R hasilnya busi putih minta naik pJ pj naek 2 step baru borosnya sama kek standar tenaganya nendang banget..coba cek busi bisa aja kekeringan ataupun kebasahan..


koil nya d jual juga g gan???
rokes_drift - 23/02/2010 09:04 PM
#15

Quote:
Original Posted By Multi_Orgasm
ga tau saya...


thx uda mampir....
nyaris100909 - 23/02/2010 10:29 PM
#16

wah gan cek businya tuh, ane juga kharisma 125 D nih kebetulan
kalo warnanya item udah kudu mesti di ganti tuh, kalo ga bisa juga coba bersihin karburatornya deh, disitu mungkin kotor gan.
kalo udah bersih di seting ulang aja antara gas sama anginnya.
trus saringan udara atau filternya juga bersihin gan, biasanya kotor tuh.
masalah CDI bagusan punya ninja lah, tapi bisa buat motor jadi boros tuh

semoga bermanfaat yah gan
nyaris100909 - 25/02/2010 12:15 AM
#17

bisa ga gan ?
hikarucool - 25/02/2010 12:37 AM
#18

koil nya masih pake yang mana gan? yang mitsuba???

kalo koil buat karisma.. kek nya ada yang pernah pake buat racing...

daytona... ato gak TDR...

beli nya di kebon jeruk III
pa gak Custom*****

trus ente stel2 aje de... busi jangan lupa pake yang D***O Iridium...
biar klop sama coil nya... kalo ga... ya kesian busi nya...
vulvychint - 26/02/2010 07:29 AM
#19

ada saran neegh dari niubie...
coba masuk sini:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2036029
maybe ada yg bs bantu...
carlzeis - 26/02/2010 08:20 AM
#20

misi gan..
klo sdh ganti cdi memang utk hasil lebih optimal hrs jetting karbu, tp ini kan cdi progrm klo bisa disetting jng terlalu adv nantinya akan minta naik terus PJ/MJ nya & kasihan mesin juga.

utk koil saat ini keliatannya mmg YZ125 yg oke..
tp ada beberapa koil after market yg bisa dijadikan pilihan, tp bro jng salah terkadang kombinasi CDI racing + Koil racing ada jg yg mengahslkan api yg tdk sesuai keinginan. Malahan ada sebagian CDI Racing jika dipasangkan Koil std memiliki hasil bagus..!
ingat jng termakan iklan.
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [need help] BUTUH SARAN TENTANG PENGAPIAN PADA KARISMA (BERHADIAH CENDOL)