TRAVELLERS
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > (ask) rute jakarta - jogja via jalur selatan
Total Views: 9406
Page 2.5 of 3 |  < 1 2 3 > 

Pembuatkacau - 01/07/2011 12:02 PM
#31

Quote:
Original Posted By ghu pay
dear sesepuh...

ada saran ga,
kalo ke jogja lewat selatan, mending malem atau siang ?
trus kira2 perkiraan bensin berapa yah ? start cibubur - bandara adi sucipto
spbu nya banyak ga ?
bengkel juga
supaya bisa persiapan bawa barang yg dibutuhkan.
rekomendasi tempat pemberhentian

fyi
saya cewe dan bakalan nyetir sendiri
ade saya wisuda di aau jogja tgl 14 juli

please...need help too


sis kalo mau ke yk lewat selatan menurut ane sebaiknya siang hari aja ,apalagi sendirian

jakarta bandung ciamis buat malem masih ok deh.......

mulai ciamis ,banjar, majenang,sampe wangon tuh rada sepi dan banyak hutannya

masih jarang rumah jalan naik turun...tikungan tajam gelap, rada rawan lah....

kalo mau ke yk malem lewat jalur utara aja ,ramai,cenderung datar,tanjakan kalo udah

batang sampe kendal doang jalan juga sebagian besar udah 4 lajur kok,2lajur ke barat

2lajur ke timur.....kalo siang ggplah lewat selatan.....sambil mampir 2 makan bebek bakar

es dawet.......trus mampir dulu di bandung kalo dari yk

ini menurut ane loh......ga tahu kalo menurut yg lainnya...
ghu pay - 01/07/2011 12:36 PM
#32

Quote:
Original Posted By Classinova
salam kenal Sis..

wah, kalo cibubur - bandung aja mungkin 3 jam, Bdg nagrek pastikan saja sampe di nagreg jam 5 subuh...selepas itu kita udh ga khawatir pekatnya malam, krn jalanan kecil dan berkelak kelok...

selepas perjalanan sampai Banjar msh ada SPBU dan rumah makan..kalo bngkl byk dijumpai di Ciamis, Tasik, Banjar...itu juga hrs msk kota...
Selepas Banjar - Mejenang - karang Pucung - wangon sy kurang hafal...

kalo dipinggiran jalan sih byk yg tambal ban gt..(duh amit2...jgn sampe kena ban kempes dsb..)

renana berangkat kapan Sis..?sy bernagkat tgl 7 Juli nih..spa tw di jalan jumpa ya Sis..



serem juga yah kalo lewat selatan. mana saya pake mobil sedan eropa, yg kalo ada apa2 dijalan pasti ribet
banyak yg bilang, kalo ke jogja lewat selatan. trus jalannya malem karena sepi. tapi kalo kondisi gitu, mendingan jalan siang kali yah :

rencana berangkat seh tanggal 11 malem
jadinya sampe 12 siang, langsung check in hotel. istirahat trus ke aau.
ortu datang tanggal 13 malem pake pesawat
ketemuan di jogja aja, secara saya bukan orang sana dan ini pertama kalinya ke sana

Quote:
Original Posted By Pembuatkacau
sis kalo mau ke yk lewat selatan menurut ane sebaiknya siang hari aja ,apalagi sendirian

jakarta bandung ciamis buat malem masih ok deh.......

mulai ciamis ,banjar, majenang,sampe wangon tuh rada sepi dan banyak hutannya

masih jarang rumah jalan naik turun...tikungan tajam gelap, rada rawan lah....

kalo mau ke yk malem lewat jalur utara aja ,ramai,cenderung datar,tanjakan kalo udah

batang sampe kendal doang jalan juga sebagian besar udah 4 lajur kok,2lajur ke barat

2lajur ke timur.....kalo siang ggplah lewat selatan.....sambil mampir 2 makan bebek bakar

es dawet.......trus mampir dulu di bandung kalo dari yk

ini menurut ane loh......ga tahu kalo menurut yg lainnya...


kalo lewat utara, dulu saya pernah waktu ke indramayu.
lewat bandung, subang trus tembus pantura. enak seh, jalan gede, rame
seru, ngebut bareng truk, tronton ma bus

nah, cuma kalo ke daerah jawa ga pernah bawa mobil sendiri
ke jogja tuh lebih deket lewat selatan atau pantura ?
trus ada yg bisa kasih estimasi untuk bbm ga ?
supaya prepare kalo udah bensin setengah

thank you so much para sesepuh...
Classinova - 01/07/2011 02:34 PM
#33

Yup sis, kalo lihat di peta sih jalur selatan plg deket ke yogya, krn kalo lwt utara, harus turun dari Semarang trus Ungaran, ambarawa, dst..

tapi kalo info yg sekarang sy peroleh, dari teman2 yg liburan ke sana, waktu tempuh via utara dan selatan sama...sekitar 12 jam...malah sekarang utara lgh byk perbaikan jalan, terutama masuk Brebes, mau keluar ke Tegal.(di pasar Brebes ada perbaikan 2 jembatan), di Comal (sesudah kaluar Tegal) juga sama ada perbaikan jembatan.

Keknya sy juga pake jalur selatan biar cepet, tp sygnya hrs jam 1 subuh dari Bandung....weks.....gelap...kelak kelok naik turun dan gelap...
kalo siang, pasti byk kendaraan, macet di Nagrek (krn ada perbaikan jalan, jd sistem buka tutup)
SpiDeyCasstro - 04/07/2011 09:20 PM
#34

Wah sama, ane balik tgl 15,16,17 juli bsk naek sedan eropa tua
.. ijin menyimak...

Ati2 sist sendirian gt ya.. Sayang waktunya beda, kl sama bisa konvoi neh, hehe..
hs93818932 - 04/07/2011 09:45 PM
#35

ane tambahin dikit nih gan
Jakarta Jogja lewat jalur selatan jalan relatif bagus dibanding lewat pantura, jakrta-bndung via tol sampe ujung kluar bandung, ambil belok kanan ke arah nagrek, nah disini ada perbaikan jalan sebebelum nagrek (jln buka tutup lg di cor) klo siang ampun deh macetnya, lepas nagrek jalanan relatif bagus muluus, sampe tasik ciamis hati2 ada jalan amblas di kota banjar, nah lepar kota banjar perbatasan masuk ke jawa tengah baru deh jalan mulai agak kriting, kalau mau lewat jalur selatan pantai gombong, hati2 kalau malam hari sepi banget, terkenal banayk rampok daerah ambal (kebumen selatan) dan jarang pom bensin. luruuus aja ikutin pinggir pantai bisa deh tembus jogja, (kalau siang pemandangannya bagus banyak objek wisata pantai selatan),
siera84 - 06/07/2011 02:00 PM
#36

ikut nambahin aja biar lebih mantap
Spoiler for map 1

Dr jkt by tol ampe habis di purbaleunyi, bandung.
Bandung – sumedang- kadipaten- Palimanan
Bandung - sumedang ada perbaikan jln. mudah2an dah klar. Kalo Cikampek - Cirbn ada perbaikan tp gak tau persisnya

Masuk tol Palimanan – kanci – pejagan.
Pejagan – Bumiayu – Ajibarang

Kluar tol Pejagan – brebes –tegal jl sebagian rusak n ada perbaikan jembt. Kalo siang-Sore rawan macet/antri.

Spoiler for map 2

Setlh Ajibarang ada 2 pilihan

1. Purwokrt – sokaraja – wonosobo jk tau lewat sapuran – borobudur – muntlan. Lewt biasa wonosbo – temanggung – secang – Magelng. rame kalo siang.

2. Wangon – Gombomg – kebumen –yogya. Lewt altentavi setlh rumah makan n spbu candisari – petanahan – ambal – glagah balik ke jalr utama. Kalo trus, tembus Bantul.

Kalo brangkat malem, jam 10-11an. nanti istirahat/tidur di rest area tol kanci. Pagi brangkt lg.
SpiDeyCasstro - 09/07/2011 01:19 AM
#37

Nice Inpo gan., berguna banget buat ane yang mo ke Jogja besok minggu depan. ;) Itu jalurnya jalur expert sepertinya ya, hehe.. kombinasi jalur utara selatan. Ada juga temen yang merekomendasi sama. Kira2 pertimbangannya apa ya gan? knapa kok nggak Selatan semua skalian, Atau Utara sekalian. Atau emang jalur kombinasi itu yg paling baik dari segala segi (keamanan, kecepatan, dll).

Trus ane berencana berangkat jam 4 Sore keluar dari Jakarta, bermasalahkah? Pertimbangannya jam 10 malem apa gan? ada saran lain? thankss...

siera84 - 12/07/2011 05:33 PM
#38

Quote:
Original Posted By SpiDeyCasstro
Nice Inpo gan., berguna banget buat ane yang mo ke Jogja besok minggu depan. ;) Itu jalurnya jalur expert sepertinya ya, hehe.. kombinasi jalur utara selatan. Ada juga temen yang merekomendasi sama. Kira2 pertimbangannya apa ya gan? knapa kok nggak Selatan semua skalian, Atau Utara sekalian. Atau emang jalur kombinasi itu yg paling baik dari segala segi (keamanan, kecepatan, dll).

Trus ane berencana berangkat jam 4 Sore keluar dari Jakarta, bermasalahkah? Pertimbangannya jam 10 malem apa gan? ada saran lain? thankss...



kalo slatan semua, di nagreg ada info jl rusak. kalo utara, brebes ada perbaikan jembatan, rawan macet. (baca seblumnya).
kalo kluar jkt jam 4. rawan macet di tol. jam pulang kerja. kecuali sabtu or minggu.
Kalo jam 10. tol dalam kota-bekasi relatif lancar. kalo capek/ngantuk karena perkiraan nyampe tol cirebon sekitar jam 3an, jam yg bikin tidur pules, bisa istirahat tidur di rest area. subuh/pagi brangkat lg.
Tp kalo ada yg gantiin nyopir ya silakan, jam 4 no problem. pilihan suka2 kalo bawa kendaraan sendiri. ini hanya info aja.
clownANEMON - 12/07/2011 10:15 PM
#39

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=470397284#post470397284

semoga membantu... kalo binggung kita bahas di sini aja
Classinova - 20/07/2011 05:27 PM
#40

info : Jalur selatan ke Jogja sudah mulus,
karang pucung licin landas...Lumbir jalan lubang2 udh di tambal

hanya ada satu jembatan yg rusak (lupa daerah mana, klo ga slh sesudah simpuh Banyumas), kendaraan juga satu2 melewatinya..but it's no problem

paling enak berangkat subuh (ane berangkat dari Bandung pk 2 pagi sampe jogja jam 12 siang)...jgn khawatir, daerah tsb msh 3 - 4 kendaraan yg lewat, SPBU 24 jam, bus malam ga byk (gada 5 bus, klo ane itung)

dari Jogja plg enak berngkat pk 2 pagi, hanya palng macet di Nagrek.perjalanan pulang ke Bandung 12 jam + 1 jam berenti makan siang..
SpiDeyCasstro - 22/07/2011 01:13 PM
#41

Betul gan.., nagrek paling macet, tp semacet2nya msh macet pulang kerja lewat tendean (jakarta). Minggu kmaren balik tgl 15-17. Minggu ini balik lagi, coba ntar ane cek jembatan yg dimaksud sama tambalan lubangnya. Kmaren msh ada skitar 2 ato 3 jalur yg bukà tutup.. nice info gan.
gunawanspurs - 11/08/2011 12:01 PM
#42

Sekedar kasih alternatif utk rekan2 kaskuser Jabodetabek yg hendak lewat jalur selatan ke Jateng/DIY saat musim mudik Lebaran ini. Bila perjalanan akan dilakukan di saat/hari2 puncak arus mudik/balik, sy coba kasih rute yg insyaAllah akan lebih sepi/kecil resiko macet total, tp masih memadai kondisi jalannya maupun keamanannya.

Tol Cikampek - Sadang - Kalijati - Subang - Tomo - Kadipaten - Majalengka - Cikijing - Winduraja - Jatinagara - Rancah - Banjar - Wangon - Jeruklegi - Kota Cilacap utara - Adipala - Ayah - Karangbolong - Petanahan - Ambal - Mirit - Grabag - Karangnongko - Yogya

Sy sudah pernah lewat baik dgn mobil sy, minibus Daihatsu NeoZebra ZSX 1500 cc, ataupun dgn motor Bajaj Pulsar 200. Alhamdulillah jalur ini bisa dilalui dgn selamat & trouble free.

Jarak dari rumah sy di Cengkareng, Jakbar smpai tiba d tujuan Semin, Gunung Kidul DIY, total 650 KM, bila dibanding dgn jarak TERDEKAT dgn alat GPS navigasi via Pantura yg 617 KM, ini cma nambah 33 KM saja.

Memang bila kondisi tanpa macet, lwt jalur normal baik utara maupun selatan akan lebih cepat, tp kita sama2 tahu spt apa macetnya arus mudik Lebaran (ane udah pernah gan nyetir 24 jam nonstop).

So, enjoy your holiday, dan selamat smpai d tujuan.
YusiR - 12/12/2011 02:19 PM
#43

agan-agan semua ane ada rencana jalan darat ke yogya dari jakarta pada 17 des ini, berikut rute yg sdh ane pilih, ada masukannya gan?

JKT YOGYA via PANTURA

tol terus sampai cikampek - ciredak - sukamandi - pamanukan - patrol - eretan wetan - kadanghaur - losarang - lohbener - jatibarang -
kertasamaya - arjawinangun - palimanan - kedawung - (tol palimanan kanci) - gebang udik - losari - tanjung - brebes - Tegal -
Pemalang - pekalongan - batang - tulis - subah - sawangan - waleri - cepering - kendal - kaliwungu - masuk tol - patingaleh - Ungaran -
bawen - ambarawa - secang - magelang - mungkit - muntilan (Candi Borobudur) - sleman - yogyakarta

YOGYA - JKT via Selatan

yogya - wates - purwodadi - purworejo - kebumen - karanganyar - gombong - tambak - buntu - wangon - lumbir - karangpucung - cimanggu -
majenang - wanareja - banjar - cisaga - cijeunjing - ciamis - cikoneng - tasikmalaya -
indihiang - rajapola - ciawi - malangbong - sukamerang - nagreg - cicalengka - cileunyi - jakarta

apa rutenya sdh benar gan?soalnya ane belum pernah lewat darat ke yogya.
rencananya mau sama keluarga

tq
cahbiru - 15/12/2011 11:16 PM
#44

Quote:
Original Posted By YusiR
agan-agan semua ane ada rencana jalan darat ke yogya dari jakarta pada 17 des ini, berikut rute yg sdh ane pilih, ada masukannya gan?

JKT YOGYA via PANTURA

tol terus sampai cikampek - ciredak - sukamandi - pamanukan - patrol - eretan wetan - kadanghaur - losarang - lohbener - jatibarang -
kertasamaya - arjawinangun - palimanan - kedawung - (tol palimanan kanci) - gebang udik - losari - tanjung - brebes - Tegal -
Pemalang - pekalongan - batang - tulis - subah - sawangan - waleri - cepering - kendal - kaliwungu - masuk tol - patingaleh - Ungaran -
bawen - ambarawa - secang - magelang - mungkit - muntilan (Candi Borobudur) - sleman - yogyakarta

YOGYA - JKT via Selatan

yogya - wates - purwodadi - purworejo - kebumen - karanganyar - gombong - tambak - buntu - wangon - lumbir - karangpucung - cimanggu -
majenang - wanareja - banjar - cisaga - cijeunjing - ciamis - cikoneng - tasikmalaya -
indihiang - rajapola - ciawi - malangbong - sukamerang - nagreg - cicalengka - cileunyi - jakarta

apa rutenya sdh benar gan?soalnya ane belum pernah lewat darat ke yogya.
rencananya mau sama keluarga

tq


Urun rembug gan
Kalo ane prefer lewat selatan kalo pake mobil sendiri, karena jalannya lebih sepi dari kendaraan gedhe dan jalurnya ga bikin ngantuk
Kalo dari segi rute, dari malangbong ada jalan langsung ke banjar, tanpa melewati tasikmalaya kota gan

Kalo lewat utara untuk sekarang ada perbaikan diruas pantura seperti di Indramayu CMIIW
Kalo rute udah benar tinggal jalan ajah
Jangan lupa safety riding gan
karduscoklat - 09/07/2012 08:46 AM
#45

Ini thread udah lama ya..
bukan bumping old thread nih..
tapi misi sama walau waktu udah selang setahun..

gimana kondisi jalur selatan di pertengahan 2012 ini? sudah kembali rusak atau masih mulus?
Page 2.5 of 3 |  < 1 2 3 > 
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > (ask) rute jakarta - jogja via jalur selatan