ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > [KFC] Kaskus Filateli Community (Kaskuser Penggemar Perangko)
Total Views: 36363
Page 117 of 119 | ‹ First  < 112 113 114 115 116 117 118 119 > 

arkania - 06/09/2012 02:49 AM
#2321

Akhirnya ketemu juga komunitas pecinta perangko, meski setelah menyimak sekian halaman, koq kebanyakan ingin berjualan perangko ya.. Mau pada pensiun koleksi perangko ?

=Absen Dulu, minta izin kepada TS=

Nama : Rahmat Akbar
Lokasi : Mondar mandir Jepara-Jakarta
Umur : 30
Status : Menikah, dikaruniai 2 anak.
Hobby : Koleksi Perangko, First Day Cover (Sampul Hari Pertama) bertandatangan, koleksi kartu basket, numismatic, movie/artist memorabilia dan buku langka.

Nanti saya akan posting beberapa koleksi saya..

Thanks,-
willipa - 08/09/2012 11:53 PM
#2322

gan.. mau nanya... agan2 dsini yg domisili jkt pasti sering ato pernah k kantor filateli kan yak....

itu kantor buka nya jam berapa yak gan? ane bisa nya mampir pagi2 bgt kya'e...
willipa - 08/09/2012 11:58 PM
#2323

gan.. mau nanya... agan2 dsini yg domisili jkt pasti sering ato pernah k kantor filateli kan yak....

itu kantor buka nya jam berapa yak gan? ane bisa nya mampir pagi2 bgt kya'e...
freakx - 09/09/2012 12:16 PM
#2324

Quote:
Original Posted By willipa
gan.. mau nanya... agan2 dsini yg domisili jkt pasti sering ato pernah k kantor filateli kan yak....

itu kantor buka nya jam berapa yak gan? ane bisa nya mampir pagi2 bgt kya'e...


jam10 udah rame gan tapi hari sabtu tuh ... klo mo ke sana hari sabtu antara jam10-12 biasanya pada ngumpul trus suka ada prangko yang lucu di jual murah
kajak - 09/09/2012 02:23 PM
#2325

numpang lewat mod .... wakakaka, lama ngak nongol sejak kaskus ada 2versi
willipa - 09/09/2012 11:13 PM
#2326

Quote:
Original Posted By freakx
jam10 udah rame gan tapi hari sabtu tuh ... klo mo ke sana hari sabtu antara jam10-12 biasanya pada ngumpul trus suka ada prangko yang lucu di jual murah



ane kesono nya besok hari selasa gan.... jam 9an gt udabuka belon yak?
freakx - 10/09/2012 10:51 AM
#2327

Quote:
Original Posted By willipa
ane kesono nya besok hari selasa gan.... jam 9an gt udabuka belon yak?


harusnya sih udah buka gan tapi pedagangnya mungkin blm banyak coz klo gw biasanya janjian jam10 sm pedagang yg di sana klo ada barang bagus heheheheh ...
Albanjari - 10/09/2012 09:14 PM
#2328

Quote:
Original Posted By arkania
Akhirnya ketemu juga komunitas pecinta perangko, meski setelah menyimak sekian halaman, koq kebanyakan ingin berjualan perangko ya.. Mau pada pensiun koleksi perangko ?

=Absen Dulu, minta izin kepada TS=

Nama : Rahmat Akbar
Lokasi : Mondar mandir Jepara-Jakarta
Umur : 30
Status : Menikah, dikaruniai 2 anak.
Hobby : Koleksi Perangko, First Day Cover (Sampul Hari Pertama) bertandatangan, koleksi kartu basket, numismatic, movie/artist memorabilia dan buku langka.

Nanti saya akan posting beberapa koleksi saya..

Thanks,-


salam kenal gan

klo mau join group bbm filateli jg bisa add ane 2798c8fe
willipa - 10/09/2012 10:08 PM
#2329

Quote:
Original Posted By freakx
harusnya sih udah buka gan tapi pedagangnya mungkin blm banyak coz klo gw biasanya janjian jam10 sm pedagang yg di sana klo ada barang bagus heheheheh ...


ohh. itu musti janjian dlu? bkn Kantor kya kantor pos yang jualan prangko?
ane cari prangko2 cantik bwd dikirim gan.. bkn prangko lama bwd koleksi kok..

gan.. ane skalian nanya... kalo naik trans nh kantor trn d halte mana?
klo jln kaki dr istqlal deket pa jauh gan?
willipa - 10/09/2012 10:09 PM
#2330

Quote:
Original Posted By freakx
harusnya sih udah buka gan tapi pedagangnya mungkin blm banyak coz klo gw biasanya janjian jam10 sm pedagang yg di sana klo ada barang bagus heheheheh ...


ohh. itu musti janjian dlu? bkn Kantor kya kantor pos yang jualan prangko?
ane cari prangko2 cantik bwd dikirim gan.. bkn prangko lama bwd koleksi kok..

gan.. ane skalian nanya... kalo naik trans nh kantor trn d halte mana?
klo jln kaki dr istqlal deket pa jauh gan?
freakx - 11/09/2012 02:56 PM
#2331

Quote:
Original Posted By willipa
ohh. itu musti janjian dlu? bkn Kantor kya kantor pos yang jualan prangko?
ane cari prangko2 cantik bwd dikirim gan.. bkn prangko lama bwd koleksi kok..

gan.. ane skalian nanya... kalo naik trans nh kantor trn d halte mana?
klo jln kaki dr istqlal deket pa jauh gan?


turun di pasar baru gan trus nyebrang aja jalan ke kanan ... di sana ada juga prangko baru kalo beli di divisi filateli nya kantor pos ... klo pedagang harus masuk ke dalam lagi ...
chrondiaz - 12/09/2012 12:51 PM
#2332

mejeng koleksi gan hehe
Spoiler for penampakan
jidoy - 14/09/2012 07:04 AM
#2333

Quote:
Original Posted By Albanjari


ane di album aja gan ama di tempat kering... udah 10 tahun gak pa pa


Albumnya yg kyk gmn ya gan?
Baca2 di internet katanya harus dimasukin ke plastik mylar baru dimasukin ke album khusus

Album ane cm kyk diselipin ke plastik gitu, lam2 jdi nempel perangko ke albumnya
Albanjari - 16/09/2012 11:07 PM
#2334

Quote:
Original Posted By jidoy
Albumnya yg kyk gmn ya gan?
Baca2 di internet katanya harus dimasukin ke plastik mylar baru dimasukin ke album khusus

Album ane cm kyk diselipin ke plastik gitu, lam2 jdi nempel perangko ke albumnya


punya ane bagus2 aja koq gan, beli albumnya yg bagusan gan di gramed

klo diplastikin lg jg boleh tp yg masterpiece aja
Heriwiijaya - 19/09/2012 05:55 PM
#2335

Edited
yongbun - 19/09/2012 08:00 PM
#2336
Ijin Gabung
hi, newbie dalam hal stamps.

modal pertama dapat koleksi stamps jaman dulu dari ortub

mau share FDC tahun 1955

gilanggila - 19/09/2012 09:08 PM
#2337

Quote:
Original Posted By delinda
hai salam kenal filatelis!! selamat tahun baru!!

saya baru mulai mengenal dunia filateli sekitar Agustus tadi...maklum dulu waktu masih muda n kecil nggak ngeh sama hobi" semacam mengoleksi, terbentur informasi n juga biaya (taunya itu tuh kertas binder yg gambarnya macem"..tapi mahal...ya bindernya ya kertasnya hiks)
dan akhirnya memutuskan untuk mencoba mengoleksi...sementara baru mengumpulkan SHP...itu juga masih sedikit dan sekedar yang tahun" kemarin


oia mau tanya dong, klo memulai koleksi perangko gitu, apa mesti beli yang 1 sheet? klo dibanding per perangko (murah,,krn cuma beli 1-1), mana yg lebih bernilai untuk koleksi?
(um..maaf klo pertanyaannya newbie sekali...)


Lebih baik beli prangko eceran, sesuaikan dengan gambar yg disukai.. misalnya suka dengan gambar beruang atau bunga, nah, beli benda filateli yang ada hbungannya dgn beruang dan bunga saja, yang lain tidak usah, karena selain hemat biaya, dengan koleksi tematik yg terarah kita jg bs berpartisipasi dalam kompetisi sampai tingkat dunia..
gilanggila - 19/09/2012 09:18 PM
#2338
Laporan Dari WSC (World Stamp Championship) 2012
Halo agan-agan semua, udah lama ane gak nongol disini... maap ya..
:sorry

Sejak beberapa bulan lalu ane sibuk ngerjain koleksi untuk kompetisi di Indonesia 2012 World Stamp Championship, dan hasilnya ane dapet medali Large Silver untuk kelas C Youth Philately (filatelis remaja usia 19 - 21th), yang kelas A (13-15th), B (16-18th), Thematic DLL (usia diatas 21th)...

Dan sekarang secara resmi sudah dibentuk berbagai komunitas filateli baru yang diakui oleh PFI (Perkumpulan Filatelis Indonesia) diantaranya, KFFI (Komunitas Filatelis Facebooker Indonesia), KKPI (Komunitas Kolektor Prangko Indonesia), dan KFEI (Komunitas Filatelis Exhibitor Indonesia)..

Bisa dikatakan bahwa KFFI adalah forum untuk orang-orang yang 'menikmati hobby', sedangkan KKPI untuk semua kebutuhan termasuk jual beli, dan KFEI dikhususkan bagi agan-agan yang benar-benar ingin menyusun koleksi untuk kompetisi. Semua organisasi tersebut tersedia di Facebook (nanti ane coba usulin buat di kaskus yak, sabar aja)..

untuk info lengkapnya agan-agan bisa kontak ane di 08982280054 atau add FB, Gilang Readmore Shinuchi (gilanganeh@yahoo.com)

agan Albanjari apa kabar ? hehehe
gilanggila - 19/09/2012 09:23 PM
#2339

Quote:
Original Posted By Tn.Tan
oh,bagus juga ya..saya baru tahu filateli detil nya seperti ini, ada perawatannya jg dll..
btw, kalo baru mau memulai coba hobi ini, langkah pertamanya apa ya??


tentukan tema yang disuka aja..
kalau suka dengan revolusi atau pendudukan jepang, bisa aja kita kumpulin barangbarang yang terkait dengan hal tersebut..

atau kalo mau yang lebih seru, beli saja benda-benda filateli dengan gambar yang kita suka, misalnya pesawat terbang, singa, atau apapun deh.. fokus pada benda yang berkaitan dengan gambar tersebut, yang lain gak usah dibeli...
gilanggila - 19/09/2012 09:25 PM
#2340

Quote:
Original Posted By aldistrato92
mohon pencerannya dong gan,ini prangko apa ya??trus maksud cetak tindih ini apa ya??


ya, ini cetak tindih termasuk surcharge (penambahan nominal) dan charity (penambahan nilai nominal untuk amal)
Page 117 of 119 | ‹ First  < 112 113 114 115 116 117 118 119 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > [KFC] Kaskus Filateli Community (Kaskuser Penggemar Perangko)