Entrepreneur Corner
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > ●●▌Sharing - Official Thread▐●● Pengalaman Investasi Cipaganti Mitra Usaha
Total Views: 26799
Page 5.5 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > 

mizone09 - 17/01/2011 02:10 PM
#91

Gede sih kalo keuntungannya 18%/th, bunga deposito aja 7%an /th. Cuman yg hrs dipikirin perceived value dari uang itu. Misal 100 jt kalo bikin usaha tertentu bisa menghasilkan 6 jt/bln. Tp semua itu ada resikonya gan..
aris29 - 18/01/2011 04:38 PM
#92

Quote:
Original Posted By neonyellow
Pak Aries, mau tanya 2 hal
1. kita menaruh uang di KOPERASI CIPAGANTI bukan PT CIPAGANTI nya yach????
2. kalo misalnya bangkrut, apakah aset KOPERASI CIPAGANTI = aset PT CIPAGANTI?

tq


1.modal yang disertakan oleh para mitra dipegang oleh Koperasi Cipaganti dan pihak koperasi akan melimpahkan modal tersebut ke PT.CIPAGANTI untuk dikelola
karena nanti jika bapak bergabung bapak akan mendapatkan Selain salinan perjanjian kemitraan antara mitra dengan koperasi Cipaganti tapi juga addendum yang sudah distempel asli oleh pihak notaris perjanjian antara Koperasi CIPAGANTI dengan PT.CIPAGANTINYA

2.Dalam Hal Bangkrut atau pailit pak begini pak
Seandainya PT.CIPAGANTI pailit itu harus dibuktikan terlebih dahulu oleh akuntan publik yang independen terhitung setelah diumumkan PT.CIPAGANTI pailit maka ada 2 kemungkinan pertama Koperasi akan mencoba mencari pengganti PT.Cipaganti dalam hal pengelolaan dibidang yang sama atau pihak koperasi tidak meneruskan perjanjian...maka yang diberhentikan hanya profit keuntungan para mitra yang telah bergabung pada tanggal yang telah ditentukan bahwa PT.CIPAGANTI pailit... tapi profit keuntungan sebelum tanggal PT.cIPAGANTI diumumkan pailit tetap masih bisa dicairkan... Dan Modal kemitraan tetap dikembalikan secara utuh tetapi karena kondisi khusus pailit maka terhitung tanggal pailit diumumkan Pihak cipaganti meminta tenggat waktu 60 hari kalender.... jika ternyata pengembalian modal mitra tersebut lewat dari 60 hari maka dihari ke 61 dari tanggal pailit diumumkan dstnya maka denda diberlakukan yaitu Pt.Cipaganti harus membayar 01,% perharinya dari tiap2x permodalan para mitra...


atau untuk lebih jelas saya bisa presentasikan ke bapak jika bapak berkenan kita atur waktu ketemuan sesuai dengan waktu kosong bapak....


sporangium - 10/02/2011 01:05 PM
#93

Kemana sharing investor yang sudah join????

qwertyass - 15/02/2011 08:17 AM
#94

saya mikirnya simpel.
cipaganti bagi2 resiko ke para investornya.
resiko dan tanggung jawab cipaganti jika terjadi apa2 (misal bankrut) lebih kecil dan mudah jika berhubungan dengan perorangan. ketimbang lawan bank yang kuat dan matang secara hukum.
makanya cipaganti lebih memilih ambil utang dari masyarakat ketimbang dari bank.
ya sah sah saja menurut saya.
sekarang tergantung dari investornya mau atau tidak.
kalau mau jalankan, kalau ragu mending gak usah, drpd hidup gak tenang
sinophobia - 15/02/2011 10:57 AM
#95

Quote:
Original Posted By qwertyass
saya mikirnya simpel.
cipaganti bagi2 resiko ke para investornya.
resiko dan tanggung jawab cipaganti jika terjadi apa2 (misal bankrut) lebih kecil dan mudah jika berhubungan dengan perorangan. ketimbang lawan bank yang kuat dan matang secara hukum.
makanya cipaganti lebih memilih ambil utang dari masyarakat ketimbang dari bank.
ya sah sah saja menurut saya.
sekarang tergantung dari investornya mau atau tidak.
kalau mau jalankan, kalau ragu mending gak usah, drpd hidup gak tenang


nah ini ane s7 , tp imho buat menarik dana dr masyarakat oleh badan non bank bukannya harus ada izinnya ...
SNG_ALN - 21/03/2011 12:20 PM
#96

ijin nyimak gan

bro ts aliasing udah hampir satu tahun nih gimana aman ga?
saya juga tadinya ada rencana masuk memang sekarang 1,4 persen sih
cuma mau liat gimana pendapat kaskuser semua

thx
rommy.pru - 26/03/2011 10:21 PM
#97

kmrn ane baru dipresentasi oleh marketing Cipaganti. Jadi karena PT CIpaganti bukan bank/asuransi maka yang menarik dana masyarakat adalah koperasi. Lalu koperasi yang menginvestasikan kendaraannya untuk disewa oleh Cipaganti. Begitu penjelasannya. Rencana dalam tahun ini Cipaganti mau go public.
bizzcat.girl - 29/03/2011 01:50 PM
#98

Siang agan-agan

ane Salah Seorang Investor Cipaganti dari 2 taun yg lalu...
sejauh ini ane invest lancar-lancar aja. ane direkomendasiin ama tante ane yang udah cukup lama juga investasi disini.

ane udunan ama kaka adik ane ambil yang 400jt kontrak 2 taun.
Soal bunga, setau ane itu bisa nego soalnya waktu awal kontrak ane juga nego bunga hehehe.... berhasil dapet 2% alias dapet 8jt perbulan itu gak bisa semua orang dapet, bisa dibilang ane lumayan beruntung juga. soalnya ada sodara ane dengan jumlah dan kontrak yg sama cuman dapet 1,8%. Ditambah, orang yang ngurusin mitranya (apa sih nama istilah orangnya lupa ) pake kenalan tante ane. Selain itu, rate bunga nya 2 taun lalu masih lebih gede dari skarang (belom turun). Jadi kalo ane skarang perpanjang pun kemungkinan ga akan dapet segitu lagi.
nah untung pertama nya ya itu, karena udah kontrak jadi kalo rate bunga cipaganti turun, bunga kita gak ikut turun masih sesuai dengan kontrak.

pas tanda-tangan kontrak juga disitu ada notarisnya kok. jadi kontraknya legal. kita bisa nuntut kalo ada kejadian apa-apa pake surat kontrak itu. disitu juga ada ketentuan-ketentuan kontrak yang harus kita taatin. soal cipaganti pailit juga ada, tapi ane lupa, surat kontraknya disimpen nyokap ane hehe.. trus biaya notarisnya kalo gak salah 50:50 sama pihak cipaganti, waktu itu sih bayar notaris 500rebu, jadi kita bayar 250rb.

trus kita dikasih cek yang bisa dicairin setiap tanggal pas kita kontrak, kebetulan kalo ane pas tanggal 1 tiap bulannya. cek nya udah ditulisin nominalnya dan tanggal jadi kita cuman isi nomor rekening kita aja.

cuman mau sedikit sharing dan bercerita.
kalo dibanding-bandingin sama usaha sendiri menurut ane sih ya itung-itunganya bisa lebih gede usaha sendiri. cuman karena kondisi ane waktu itu, bokap mendadak meninggal dunia. kuliah ane masih cukup panjang dan berbiaya mahal buanget nget nget. nyokap ane cuman IRT. adik ane masih SMP. kaka ane masih pengangguran. otomatis kita gak ada penghasilan. gak ada yang berani juga ambil resiko usaha. daripada deposito di bank bunga nya kecil banget. investasi beliin rumah ato tanah kosong juga nggak menghasilkan duit tiap bulan. karena kan kita juga butuh biaya hidup tiap bulannya. nah, jadilah kita invest di cipaganti hehe. ya lumayan lah, gak usah usaha apa-apa bisa dapet duit buat nutupin biaya bulanan keluarga ama nabung biaya sekolah dan kuliah.

sekarang, juli ini kontrak ane abis, rencana nya sih mau di stop aja kontraknya, karena alhamdulilah keluarga ane sedang jalanin usaha sendiri (akhirnya berani juga ) jadi modal cipaganti mau kita pake buat nambah modal usaha.

sekian agan dan aganwati hehe
keripik.pedes - 29/03/2011 03:06 PM
#99

salah room blog
banned id
keripik.pedes - 31/03/2011 11:39 PM
#100

kalo ngebata pake yang udh iso blog
cipaganti kok pake blogspot
Andi1089 - 15/04/2011 01:41 PM
#101

Quote:
Original Posted By faukaskus
atau gak punya keahlian buka usaha.... takut duitnya malah habis gara2 usahanya gak jalan.. jadi mending cipaganti


wkwk ini yg dialamin keluarga ane, total modal udah tertanam 1M++ Dsana dan berjalan 2thun lebih...

Yah gw baca semua koment dari Page 1 bagi yg kontra ma CIPAGANTI wajar lah, dan kami sebagai investor jga menyadari akan resiko pailit, tpi kita kan tdk langsung asal nyetor aja sudah lihat prospeknya langusng dilapangan.

trus bagi yg kontra mungkin "anda" seorang investor di t4 lain ato memiliki perusahaan sendiri ato mungkin anda hanya seorang yg berani membanding2kan tpi sebnarnya takut ambil resiko dlm dunia nyata. tapi itu hak anda, tapi satu hal apabila anda pebisnis jga dan merupakan pebisnis yg baik anda tahu-kan persaingan sehat, tdk boleh mejelekkan satu-sama lain apalgi menjelekkan tanpa bukti. krn komentar anda sgt menganggu terutama utk calon investor lainnya.

Thread ini utk berbagi bagi para "investor" dan calon ivestor bukan thread membahas utk membanding2kan, apabila ada yg kontra ato merasa dirugikan dari CIPAGANTI silahkan mnulis di Surat Pembaca ato Media Massa Laiinya...

Yah semoga baik-baik saja. Maju Terus CIPAGANTI, dan buat armada TAKSI-nya semoga bisa berkembang lgi ya...
indofortuna - 15/04/2011 11:52 PM
#102
samays mpu
hmm sekilas yg kliatan sama ane
ni produk investasi yg bikin Koperasi Cipaganti,
bukan PT Cipaganti
(Jadi inget produk investasi abal2nya antaboga securitas di bank century kekeke-Ane Pikir2 kasusnya mirip ma thread ini loh... Watch Out !! )

Terlepas dari segala polemik diatas, perlu diketahui bahwa IMO
2 Cipaganti ini adalah 2 badan hukum yg berbeda (nama nya aja yg nebeng x)
Ni Koperasi *cuma* dapet kontrak eksklusif dari PT Cipaganti untuk penyewaan mobil... catet
Secara Ni koperasi (bukan PT Cipaganti loh) dari awal pembentukannya jelas gak punya n gak perlu aset banyak, jadi gak mungkin pinjem ke Bank CMIIW (palingan modal awal n sewa tempat aja dah bisa bikin)
*Aset* satu2nya adalah kontrak eksklusif tsb... (yakin?)
Maka dari itulah si koperasi mengeluarkan sebuah PRODUK INVESTASI dengan nama yang sangat menjual yaitu CIPAGANTI yg sudah terkenal untuk menghimpun dana yg jumlahnya menjadi SANGAT LUAR BIASA BESAR dengan memanfaatkan kekurangfahaman calon investor atas perbedaan yg signifikan antara KOPERASI CIPAGANTI dan PT CIPAGANTI alias badan hukum sebelah hehe...

Jadi menurut saya, ada sedikit ketidak jujuran disini (kecuali Koperasi Cipaganti adalah pemegang saham PT Cipaganti/sebaliknya)
(atau pemilik cipaganti group adalah pemilik koperasi cipaganti... tapi kok saya cek di webnya cipaganti group gak masuk koperasinya yak ? :P)


sebagai dua buah badan yang berbeda bagaimana bisa koperasi meng klaim bahwa sepak terjang PT Cipaganti adalah sepak terjang Koperasi Cipaganti ? kekkeke aneh bin ajaib, kecuali : KOPERASI CIPAGANTI MENGGUNAKAN HASIL PRODUK INVESTASINYA UNTUK MEMBELI SAHAM CIPAGANTI... ok lah klo begitcu....

tau ah gelap, yg pasti sniff... sniff... ada yg ndak beres kekeke

Apapun... sah-sah saja kok dalam dunia bisnis, selama tujuannya tercapai dan tidak ada yg dirugikan. Saya anggap sebuah TRIK MARKETING yang cerdik dari KOPERASI CIPAGANTI utk menghimpun KREDIT TANPA AGUNAN dari masyarakat... (Modal nama nebeng n kontrak sewa mobil doang hihihi)

(klo PT cipaganti yg cari duit, paling ya go public seperti yg saya lihat sekilas di blkg)
sporangium - 23/04/2011 08:04 PM
#103

gimana neh???
asembuh - 02/05/2011 08:43 PM
#104

wah untung ada thread ini
bisa jadi untuk bahan pertimbangan walaupun teman ane ada yang ikut dan bahkan sudah mau lanjut tahun ke3
ditunggu pendapat agan agan yang lain sehingga kita bisa bener bener bisa ikut bergabung atau tidak"|
muhamadlatif - 02/05/2011 10:35 PM
#105

ijin nitip lapak gan

Paket Tes Narkoba, Medical Check Up, dan Tes golongan Darah Murah Meriah !!!

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8264248
auto.in - 03/05/2011 12:32 AM
#106

ane ijin menyimak dolo gan
dim_boy - 09/05/2011 12:51 PM
#107

ane juga uda ikut ko cipaganti...uda jalan 5 bulanan semenjak november taun kmrn..n ga ada masalah...ane ikut 2 taun disini..
kita emg di kasih cek giro sebanyak 12 buat taun pertama..nanti akhir taun dikasih 12 lagi buat taun berikut nya..n no giro ini pun ditulis di perjanjian sah notaris nya...jadi pas taun kedua ada perbaharuan lagi perjanjiannya..
giro ini buat dicairin ke rek kita tiap bulannya...

Klo masalah informasi detail nya soal perusahaan, mending tanya lgs or confirm ke pihak cipaganti nya..jgn berfikir negatif dulu krn mereka yg berhak menjawab..kita sbgai org luar kan cm bisa analisa dari luar..tp yg tau kondisi dalem nya sbnrnya gmn yaa pihak cipaganti nya..

ane cm sharing klo ane sich ga ada masalah yah selama ini...tmn ane juga pernah ikut 2 ato 3 taun juga ga ada masalah, uang nya uda cair pertengahan taun kmrn n lancar2 aja...
sporangium - 14/05/2011 08:28 AM
#108

pantau terus...
ArchiPro - 14/05/2011 11:13 AM
#109

kalo inves 100 jt return 1,5 jt kecil ya gan.. tp dibanding deposito masih 2x lipat lebih tinggi si
mephiew - 14/05/2011 07:11 PM
#110

di sini intinya kita berinvestasi terhadap kinerja perusahaan tsb,, suatu saat terjadi apa2 kita harus siap juga kan? jangan mau untungnya aja

kalo ane sih milih jalanin bisnis sendiri dengan modal minimum 100jt
Page 5.5 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > 
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Entrepreneur Corner > ●●▌Sharing - Official Thread▐●● Pengalaman Investasi Cipaganti Mitra Usaha