Dunia Kerja & Profesi
Total Views: 1576

saktifajar354 - 30/03/2010 01:10 PM
#1
gaji penyiar
guys sharing gaji kalian dong sbgai penyiar full time d daerah tangerang brp??coz i feel my salary below the rate..thx.
ready2shoot - 30/03/2010 02:13 PM
#2

tergantung lah bos, kalo "below the rate" nya mahhh.... ente di radio apa dulu?
kalo temen ane di radio s0n0*@ itu lumyan tinggi bos, 10/ bulan....
saktifajar354 - 05/04/2010 02:12 PM
#3

d slh satu radio d tangerang..UMR aja ga nympe bos..kesian bgt ya..
khalil_khadam - 05/04/2010 04:46 PM
#4

ane pernah dgr dari temen ane katanya sih gajinya diitung berapa jam kita siaran dlm sebulan...
cuma dia gak kasih tau,, 1 jam siaran dibayar berapa... menurut ane sih klo jd penyiar kita anggap aja itu kerjaan freelance atau penyaluran hobby
dennyduranta - 05/04/2010 07:17 PM
#5

gak bisa digantungin buat hidup gan
susah.......better you forget it, cari kerja lagi
wwwwwiiiiisnu - 06/04/2010 12:38 AM
#6

cari radio yang bagus gan..jangan yang ecek2..... di tempat kerja yang ecek2 kamu nga akan belajar banyak pula...
arif6756 - 06/04/2010 06:02 AM
#7

gan, prnh dengar gaji penyiar trbsar di indon brp?
saktifajar354 - 06/04/2010 09:35 AM
#8

owh..brarti tmn u penyiar freelance itunganx..klo gw full time itunganx..perbulan d bayar skian kcuali gw siaran d weekend diitung perjam..
gmn lg gan?anak gw aja bentar lg udh mo 2..
ni pertama kalix gw terjun d dunia broadcast gan
k depan klo gw udah better gw pasti cari stasiun radio yg lbh bgs dr skrg
gw amazed aj dgn salary gw skrg
stau gw c klo kelas prambors perjamx d mulai dr 25rb..
idho_marvellous - 06/04/2010 07:32 PM
#9

nyimak ajah deh gan.. ane dulu pernah mau jadi penyiar.. keknya asik banget jadi penyiar.. hidup jadi bener2 hepy ketemu temen2 gokil di radio..

tapi sekarang gak jadi.. gara2 emang gak ada kesempatan.. ini hobby atau profesi sih yaa??

klo masalah gajinya ane gak tua.. tp setau ane di prambors juga gak gitu gede deh.. buktinya si desta sama dagiekz cabut dari sono gara2 gak dinaekin gajinya.. wkwkwk.. padahal udah bertahun2 tuh menghuni prambors.. sejak jaman masih di prambanan borobudur sono.

CMIIW..
saktifajar354 - 07/04/2010 12:02 PM
#10

knp gjd??asik loh jd penyiar radio..wa2san kt nambah trus tiap hari..klo ga ad ksempatan ya d cari dong kesempatanx..klo mslh desta ane gtw jg deh..
ikmi parno - 07/04/2010 12:05 PM
#11

Quote:
Original Posted By ready2shoot
tergantung lah bos, kalo "below the rate" nya mahhh.... ente di radio apa dulu?
kalo temen ane di radio s0n0*@ itu lumyan tinggi bos, 10/ bulan....


wah 10/bulan tuh maksudnya 10 jt gan? gede juga ya gaji penyiar, ane baru tau
mikoutama - 07/04/2010 02:09 PM
#12

Bro,
Gw mantan penyiar di salah satu radio skala menengah di jkt...
Dulu gw dibyr perjamnya 17500,- dan rata2 gw siaran 2-3x/minggu dgn durasi 4 jam. Ditambah transport setiap datang 15000 dan voice over utk iklan/sponsor acara dibayar 35000/iklan. Utk bawain acara tallkshow yg ada sponsornya itu gw dpt 65000/talkshow. Rata2 gw bwain talkshow itu minimal 1x/mggu. Nah ente itung aja perbulannya brapa.... makanya utk jd penyiar gw anggap sbg profesi sampingan aja, cr duit besarnya di tmpt lain hehehehe..... Slmt mencoba
saktifajar354 - 10/04/2010 08:41 AM
#13

mungkin ada penyiar yg gajix 10 jt/bln..tp yg jlas bukan untuk klas pemula..
emg c..jd penyiar lebih cocok dijadikan sebagai profesi sampingan ya..trus ente skrg msh jd penyiar gan??boleh donk bagi2 tipsnya..hehe..
14NETWORK - 14/05/2010 11:11 PM
#14

emh, ,ane juga paling dapet salary dr siaran magh dikit banget, ,paling perbulan cuma dapet rata2 300rb/bulan, ,heuheu
lumayan bisa buat nyicil beli vila ma jaguar, ,
ayiedendie - 10/06/2010 06:34 PM
#15

IMHO kalo mau jadi penyiar itu memang harus siap-siap ketemu sama salary yang nggak sama seperti kerja kantoran. Menjadi seorang penyiar lebih seperti penyaluran hobi.

Saya dulu pernah beberapa tahun jadi penyiar di salah satu radio swasta di Bogor, urusan salary jangan ditanya deh tapi ada kepuasan yang didapat dari situ. Untuk dapet lebih, biasanya penyiar juga kerja sampingan sebagai MC, disini agan bisa nyari pendapatan yang bahkan bisa lebih dari sekedar kerja kantoran. Kalo semangat nyari, satu hari kerja ngemsi agan bahkan bisa dapet lebih dari sejuta dalam sehari. Tinggal kalikan dengan berapa kali agan dapet job ngemsi sebulannya

Sempet sih pindah sebentar ke radio di Jakarta yang menawarkan salary jauh lebih besar dari yang didapat di Bogor, tapi karena capek bolak balik dan males ngekos jadi ane pilih ambil siaran di TV lokal aja lumayan gan, bisa ngeksis

Intinya sih, kalo agan mau jadi penyiar, siapin mental aja dulu. Dunia radio itu bukan untuk orang-orang yang mau cari duit aja. Tapi bukan berarti kesempatan untuk mendapatkan 'lebih' itu nggak ada. Yang penting rajin cari koneksi dan pergaulan yang luas. Kerjanya juga enak kok, bisa pake baju bebas plus cuma beberapa jam sehari aja (itu kalo nggak jadi staff ya).

Semangat gaaannn!!!
enditoo - 15/08/2010 09:46 PM
#16

ane mau donk klo ada info lowongan penyiar..
OwLfReAk - 01/01/2011 08:22 PM
#17
nanya donk
misi gan...
ane nungguin info lowongan announcer kok g ada mulu ya?
biasanya setiap radio itu ngasih lowongan berapa periode sekali gan?
apa harus datengin radionya langsung kalo mau ngelamar?
*putus asa*
thx gan
xergio - 10/03/2012 08:25 PM
#18

gan.. boleh donk info untuk lowongan freelance penyiarnya...

bantu yah....
ke inbox ANE... hehe thanks banget