Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > profil kekuatan militer Timor Leste
Total Views: 36527
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

pnskoruptor - 16/04/2010 02:13 PM
#121

Quote:
Original Posted By redciliwung
wew, TL belanja militernya gede gedean to, pantes aja berani sama indo

apa sih susahnya ngelas pintu perbatasan buat menekan mereka???


Bukan TLnya yang berani tapi Indonesianya yang cupu. Liat aja siapa yang jaga freeport dll?
HayWill - 16/04/2010 02:17 PM
#122

Quote:
Original Posted By kiting
ga salah neh komeng nya??
negara kecil begitu, SDM nya masih jauh ama negara kita, Indonesia, gmn mau nge jajah negara lain?
ane baca di pejwan jg, masih di bantu peralatan militer nya ama malaysia dan negara lain.

yg ane ga habis pikir knp Presiden kita dulu mau nge lepas LT

sebelumnya sori, lsg nyamber komeng ane....


tapi kalo malaysia, timor leste and australia bersatu, kita bisa kalah juga gan
stormboy - 16/04/2010 02:50 PM
#123

bagus tuh timor leste, daripada ikut gabung dengan indonesia tapi miskin lebih baik merdeka dan mengurus sendiri walaupun miskin. yang jelas kedepan negara ini akan lebih baik asalkan jangan suka korupsi
bimbomb - 16/04/2010 03:14 PM
#124

possibly bro..

too bad for them..

Quote:
Original Posted By Sephiror
kayaknya hoax tuh, mereka ditipu dijanjiin segitu, orang mereka mau minjem ke jepang buat rakyatnya
bringsik100 - 21/04/2010 12:59 AM
#125

sorry nih nyela... nubie pingin ikutan komen

kalo dilihat memang kekuatan ekonomi TL masih lemah, mungkin Indonesia bisa ikut campur tangan di TL, ga perlu secara frontal...

maksudnya... kita arahkan agar pejabat2 sana pro ke Indonesia, bukan untuk memeberontak tapi membuat kondisi ketergantungan yang besar terhadap Indonesia. jadi Ekonomi, militer, energi bakal tergantung sama Indonesia (panjajahan modern)

kita gak perlu mengorbankan seorang prajuritpun untuk berperang, cukup kirim salesman sebanyak2nya....

ana yakin TL itu bisa jadi tambang perunggu (bukan emas) buat perekonomian Indonesia, walaupun nominalnya tak banyak, yang penting Indonesia bisa mengeruk keuntungan dari TL
yakhont - 24/04/2010 03:39 PM
#126

Quote:
Original Posted By stormboy
bagus tuh timor leste, daripada ikut gabung dengan indonesia tapi miskin lebih baik merdeka dan mengurus sendiri walaupun miskin. yang jelas kedepan negara ini akan lebih baik asalkan jangan suka korupsi


mereka memang dari sananya miskin, sebelum gabung ke indo baru lepas dari portugal kondisinya morat marit, jadi mendingan setelah gabung ke indo, eniwei untung jg lepas daripada tekor terus terusan, !
.nabiHOAX. - 27/04/2010 12:49 AM
#127

Quote:
Original Posted By kingsokka
AD Timor Leste punya 2 batalion masing punya beranggotakan 600-an personel dg jumlah total 1250 personel pada taun 2007, dengan penempatan Baucau & Meitinaro

AD Timor Leste belum mempunyai senajat berat dan juga kendaraan lapis baja, jadi mereka hanya bersenjatakan senjata ringan.

Menurut Jane's Sentinel (2007), AD TL dipersenjatai dg 1560 senapan M16, 75 peluncur granat M293, 75 FN Minimi, 8 sniper rifles.


minim bgt
.nabiHOAX. - 27/04/2010 12:52 AM
#128

Quote:
Original Posted By bringsik100
sorry nih nyela... nubie pingin ikutan komen

kalo dilihat memang kekuatan ekonomi TL masih lemah, mungkin Indonesia bisa ikut campur tangan di TL, ga perlu secara frontal...

maksudnya... kita arahkan agar pejabat2 sana pro ke Indonesia, bukan untuk memeberontak tapi membuat kondisi ketergantungan yang besar terhadap Indonesia. jadi Ekonomi, militer, energi bakal tergantung sama Indonesia (panjajahan modern)

kita gak perlu mengorbankan seorang prajuritpun untuk berperang, cukup kirim salesman sebanyak2nya....

ana yakin TL itu bisa jadi tambang perunggu (bukan emas) buat perekonomian Indonesia, walaupun nominalnya tak banyak, yang penting Indonesia bisa mengeruk keuntungan dari TL


setau gw sih..so far mereka emang beli sembako tuh import dr Indo

tp kalo mau lebih jelas...coba lo SMS si raul lemos aja
Sephiror - 30/04/2010 12:08 PM
#129

sepertinya mereka mau beli kapal patroli Type 62C-Shanghai II.
Spoiler for kapal patroli




Pemerintah Timor Leste untuk tahun ini (2009 – 2010)
menambah anggaran militernya sebesar 100%. Anggaran militer
ini melebihi alokasi anggaran untuk sektor Kesehatan, Pendidikan,
dan Pertanian.



Sebagian dari dana Militer ini telah dibelanjakan untuk
keperluan Angkatan Laut yang dalam bahasa nasional Timor Leste
disebut Forca de Marina. Dua kapal perang telah dipesan khusus dari Cina
dan akan diuji coba oleh pemerintah Cina (angkatan laut pemerintah Cina)
pada pertengahan bulan Desember 2009. Uji ini akan di hadiri oleh
menteri pertahanan Timor Leste Julio Thomas Pinto (seorang pejabat dari agama Muslim),
Panglima Militer Timor Leste Jenderal Taur Matan RUAK,dan Pemimpin Tertingi Ankatan Laut
Timor Leste. Dua kapal perang tersebut akan mulai beroperasi di Timor Leste pada akhir tahun 2010.
Untuk saat ini, Angaktan Laut Timor Leste hanya mengoperasikan satu kapal tempur berukuran besar,
dibantu oleh kapal – kapal kecil lengkap dengan senjata untuk kegiatan patroli sehari – hari.

Untuk anggaran – anggaran militer selanjutnya, pemerintah Timor Leste akan
berencana akan menaikkan anggaran tersebut pada pembaharuan alokasi anggaran fiskal mendatang.

Selain dua kapal perang tersebut, pemerintah Timor Leste juga
membelanjakan anggaran tersebut untuk membeli, Helikopter Tempur tambahan, Tank dan senjata – senjata tambahan untuk angkatan darat dan pasukan khususnya.

Untuk kepolisian telah dipesan, beberapa panser dan helikopter serta beberapa senjata baru langsung dari Libya.

http://timorlestemerdeka.wordpress.com/2009/12/01/timor-leste-terkini-2/

yang di bold produk china juga kah???
Ch4ryl - 30/04/2010 02:46 PM
#130

TL ibarat duri dlm daging dln hubungan politik RI di dunia internasional. G banyak manfaat yg kita dpt dr menganeksasi TL lebih dr 20 thn, yg ada negara ini sperti boneka yg diminta untuk invasi TL agar komunis tdk bangkit di Asia Tenggara. Salah pemimpin kita sendiri dulu knapa mau dikomporin, skrg kita ambil himahnya aja kita g harus menyusui lg anak haram yg g tau terima kasih....
anggaduck - 30/04/2010 04:04 PM
#131

Quote:
Original Posted By Ch4ryl
TL ibarat duri dlm daging dln hubungan politik RI di dunia internasional. G banyak manfaat yg kita dpt dr menganeksasi TL lebih dr 20 thn, yg ada negara ini sperti boneka yg diminta untuk invasi TL agar komunis tdk bangkit di Asia Tenggara. Salah pemimpin kita sendiri dulu knapa mau dikomporin, skrg kita ambil himahnya aja kita g harus menyusui lg anak haram yg g tau terima kasih....


setuju gan
yakhont - 30/04/2010 06:30 PM
#132

Quote:
Original Posted By Ch4ryl
TL ibarat duri dlm daging dln hubungan politik RI di dunia internasional. G banyak manfaat yg kita dpt dr menganeksasi TL lebih dr 20 thn, yg ada negara ini sperti boneka yg diminta untuk invasi TL agar komunis tdk bangkit di Asia Tenggara. Salah pemimpin kita sendiri dulu knapa mau dikomporin, skrg kita ambil himahnya aja kita g harus menyusui lg anak haram yg g tau terima kasih....


itulah nasib jongos us rata2 nasibnya apes bin sial..... majikan dapet nangka jongos cuma kebagian getahnya....
totonio - 23/09/2010 02:53 AM
#133
Smua yang komen disini tolol.!!!!
kalian hanya bisa menjelekan negara lain..
hehehee,,, jgn merasa terancam klo Timor Leste memperkuat ALUTSISTA'nya,,

Timor leste dgn batu aja Ribuan tentara indonesia yg mati disana,,
Jgn suka menjelekan Negara lain ya,,

Coba Nanya ama Panglima-panglima yang pernah bertugas di Timor Leste, Sebesar apakah nyali Orang2 Timor Leste???

Pada zaman orde baru dimana kediktatoran Soeharto menutup jalan bagi kebebasan berekspresi dan berpendapat mengakibatkan banyak pemikir muda di negeri Indonesia tidak dapat menyalurkan aspirasinya seperti hari ini.
Semua media dikontrol dan setiap penayangan di televisi di sensor.
Pasa saat itu segala bentuk DEMONSTRASI di larang oleh pemerintah dan tidak ada yang berani dengan kekuasaan Soeharto.

Ketika tidak ada seorangpun yang berani melakukan demonstrasi, mahsiswa Timor – Timur sejawa – Bali memberanikan diri untuk melalukan demonstrasi. Pada tahun 1993 – 1997 Mahasiswa Timor Timur melaksanankan aksi demonstrasinya.
Aksi demonstrasinya dilakukan di berbagai pusat kota di Jakarta.

JANGAN NANYA SOAL NYALI ORANG TIMOR LESTE. hehe

Aksi demonstrasi para mahasiswa Timor Timur tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di Indonesia yang menentang rezim dikator Soeharto tersebut. Demonstrsi tersebut dilakukan secara damai dan para demonstran Timor – Timur seperti di Bundaran Hi pada tahun 1996 dikepung oleh tentara dan polisi Indonesia dengan senjata lengkap, para demonstran di tangkap, dipenjara dan ada yang dibunuh. Para demonstran Timor – Timur membawa bendera Timor – Timur waktu itu dan berbagai spanduk yang merupkan titipan dari bebrapa orang Indonesia anti OrBa juga dibentangkan yang mana banyak diantranya bertuliskan Lepaskan Timor – Timur Melalui Jalan Referendum, Usut Tuntas Pelanggran HAM di Timor – Timur, Aceh dan Papua dan Pulihkan Demokrasi.

Runtuhnya orde baru juga karena masalah Timor – Timur, karena tekanan luar negeri yang sangat banyak sehingga membuat para diplomat inodnesia sering dilecehkan oleh para aktivis HAM dunia. Para aktivis HAM dunia tersebut rata – rata dihuni oleh orang – orang Timor – Timur yang hidup di pengasingan karena invansi Indonesia seperti di Inggris, Amerika, Portugal dan beberapa negara di Eropa. (Orang Timor Leste gk sebodoh seperti komentar2 kalian..)

Akan tetapi setelah orde baru runtuh, media – media sekarang di Indonesia sekarang justru semakin out of control, para reporter dan presenter yang dulunya tidak perbah tamnpak sekarang TAMPAK layaknya Pahlawan. Mereka sering menyamaikan berita yang kontroversial dimana mengundang ketidakstabilan dalam negeri indonesia, dan apalagi kalau seputar Masalah dan Krisis Timor Leste, maka para media tersebut bahu – membahu dan penuh semangat yang berapi- api memberitakan berita seputar Timor Leste yang dikarang – karang. (seperti anda2 semua yang berkomentar disini)
EIJA - 23/09/2010 03:06 AM
#134

Quote:
Original Posted By totonio
kalian hanya bisa menjelekan negara lain..
hehehee,,, jgn merasa terancam klo Timor Leste memperkuat ALUTSISTA'nya,,

Timor leste dgn batu aja Ribuan tentara indonesia yg mati disana,,
Jgn suka menjelekan Negara lain ya,,

Coba Nanya ama Panglima-panglima yang pernah bertugas di Timor Leste, Sebesar apakah nyali Orang2 Timor Leste???

Pada zaman orde baru dimana kediktatoran Soeharto menutup jalan bagi kebebasan berekspresi dan berpendapat mengakibatkan banyak pemikir muda di negeri Indonesia tidak dapat menyalurkan aspirasinya seperti hari ini.
Semua media dikontrol dan setiap penayangan di televisi di sensor.
Pasa saat itu segala bentuk DEMONSTRASI di larang oleh pemerintah dan tidak ada yang berani dengan kekuasaan Soeharto.

Ketika tidak ada seorangpun yang berani melakukan demonstrasi, mahsiswa Timor – Timur sejawa – Bali memberanikan diri untuk melalukan demonstrasi. Pada tahun 1993 – 1997 Mahasiswa Timor Timur melaksanankan aksi demonstrasinya.
Aksi demonstrasinya dilakukan di berbagai pusat kota di Jakarta.

JANGAN NANYA SOAL NYALI ORANG TIMOR LESTE. hehe

Aksi demonstrasi para mahasiswa Timor Timur tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di Indonesia yang menentang rezim dikator Soeharto tersebut. Demonstrsi tersebut dilakukan secara damai dan para demonstran Timor – Timur seperti di Bundaran Hi pada tahun 1996 dikepung oleh tentara dan polisi Indonesia dengan senjata lengkap, para demonstran di tangkap, dipenjara dan ada yang dibunuh. Para demonstran Timor – Timur membawa bendera Timor – Timur waktu itu dan berbagai spanduk yang merupkan titipan dari bebrapa orang Indonesia anti OrBa juga dibentangkan yang mana banyak diantranya bertuliskan Lepaskan Timor – Timur Melalui Jalan Referendum, Usut Tuntas Pelanggran HAM di Timor – Timur, Aceh dan Papua dan Pulihkan Demokrasi.

Runtuhnya orde baru juga karena masalah Timor – Timur, karena tekanan luar negeri yang sangat banyak sehingga membuat para diplomat inodnesia sering dilecehkan oleh para aktivis HAM dunia. Para aktivis HAM dunia tersebut rata – rata dihuni oleh orang – orang Timor – Timur yang hidup di pengasingan karena invansi Indonesia seperti di Inggris, Amerika, Portugal dan beberapa negara di Eropa. (Orang Timor Leste gk sebodoh seperti komentar2 kalian..)

Akan tetapi setelah orde baru runtuh, media – media sekarang di Indonesia sekarang justru semakin out of control, para reporter dan presenter yang dulunya tidak perbah tamnpak sekarang TAMPAK layaknya Pahlawan. Mereka sering menyamaikan berita yang kontroversial dimana mengundang ketidakstabilan dalam negeri indonesia, dan apalagi kalau seputar Masalah dan Krisis Timor Leste, maka para media tersebut bahu – membahu dan penuh semangat yang berapi- api memberitakan berita seputar Timor Leste yang dikarang – karang. (seperti anda2 semua yang berkomentar disini)


Terancam ? Perbandingan militer kita dan TT terlalu jauh, negara yg memiliki kemampuan proyeksi militer besar2an seAsean selain Indonesia emg siapa lg ?

Itu dr segi militer blom lg ekonomi, klo perbatasan kita tutup efeknya ke mereka bkal serem.....

Berita yg d karang ? Ga usah indonesia Mulai dr CNN smp BBC beritanya jg sama, sitiasi d sana rusuh, gangster merajalela, bahkan presidenya ud g bs ngatur....

Dan terus terang, mnrt gw mrk bodoh, mau aja di boong in ousie, banyak SDA yg harusnya di nikmati TL bkan Jakarta katanya, skrg mana ? Malah di sedoooot abis sama ousie....

Lebih naik makan batu drpd ikut Indonesia eh ? Ya sudah makan aja tuh batu
Shuma-Gorath - 23/09/2010 08:57 AM
#135

Quote:
Original Posted By Ch4ryl
TL ibarat duri dlm daging dln hubungan politik RI di dunia internasional. G banyak manfaat yg kita dpt dr menganeksasi TL lebih dr 20 thn, yg ada negara ini sperti boneka yg diminta untuk invasi TL agar komunis tdk bangkit di Asia Tenggara. Salah pemimpin kita sendiri dulu knapa mau dikomporin, skrg kita ambil himahnya aja kita g harus menyusui lg anak haram yg g tau terima kasih....


Yup. Pas awal Portugal ninggalin TL, si AS minta Indonesia nyerbu TL karena AS juga lagi sibuk ama Vietnam. Begitu rezim Orba tumbang, AS gantian nuduh Indonesia ngelakuin kejahatan kemanusiaan disono
akarTeam - 23/09/2010 10:23 AM
#136

Quote:
Original Posted By totonio
kalian hanya bisa menjelekan negara lain..
hehehee,,, jgn merasa terancam klo Timor Leste memperkuat ALUTSISTA'nya,,

Timor leste dgn batu aja Ribuan tentara indonesia yg mati disana,,
Jgn suka menjelekan Negara lain ya,,

Coba Nanya ama Panglima-panglima yang pernah bertugas di Timor Leste, Sebesar apakah nyali Orang2 Timor Leste???

Pada zaman orde baru dimana kediktatoran Soeharto menutup jalan bagi kebebasan berekspresi dan berpendapat mengakibatkan banyak pemikir muda di negeri Indonesia tidak dapat menyalurkan aspirasinya seperti hari ini.
Semua media dikontrol dan setiap penayangan di televisi di sensor.
Pasa saat itu segala bentuk DEMONSTRASI di larang oleh pemerintah dan tidak ada yang berani dengan kekuasaan Soeharto.

Ketika tidak ada seorangpun yang berani melakukan demonstrasi, mahsiswa Timor – Timur sejawa – Bali memberanikan diri untuk melalukan demonstrasi. Pada tahun 1993 – 1997 Mahasiswa Timor Timur melaksanankan aksi demonstrasinya.
Aksi demonstrasinya dilakukan di berbagai pusat kota di Jakarta.

JANGAN NANYA SOAL NYALI ORANG TIMOR LESTE. hehe

Aksi demonstrasi para mahasiswa Timor Timur tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di Indonesia yang menentang rezim dikator Soeharto tersebut. Demonstrsi tersebut dilakukan secara damai dan para demonstran Timor – Timur seperti di Bundaran Hi pada tahun 1996 dikepung oleh tentara dan polisi Indonesia dengan senjata lengkap, para demonstran di tangkap, dipenjara dan ada yang dibunuh. Para demonstran Timor – Timur membawa bendera Timor – Timur waktu itu dan berbagai spanduk yang merupkan titipan dari bebrapa orang Indonesia anti OrBa juga dibentangkan yang mana banyak diantranya bertuliskan Lepaskan Timor – Timur Melalui Jalan Referendum, Usut Tuntas Pelanggran HAM di Timor – Timur, Aceh dan Papua dan Pulihkan Demokrasi.

Runtuhnya orde baru juga karena masalah Timor – Timur, karena tekanan luar negeri yang sangat banyak sehingga membuat para diplomat inodnesia sering dilecehkan oleh para aktivis HAM dunia. Para aktivis HAM dunia tersebut rata – rata dihuni oleh orang – orang Timor – Timur yang hidup di pengasingan karena invansi Indonesia seperti di Inggris, Amerika, Portugal dan beberapa negara di Eropa. (Orang Timor Leste gk sebodoh seperti komentar2 kalian..)

Akan tetapi setelah orde baru runtuh, media – media sekarang di Indonesia sekarang justru semakin out of control, para reporter dan presenter yang dulunya tidak perbah tamnpak sekarang TAMPAK layaknya Pahlawan. Mereka sering menyamaikan berita yang kontroversial dimana mengundang ketidakstabilan dalam negeri indonesia, dan apalagi kalau seputar Masalah dan Krisis Timor Leste, maka para media tersebut bahu – membahu dan penuh semangat yang berapi- api memberitakan berita seputar Timor Leste yang dikarang – karang. (seperti anda2 semua yang berkomentar disini)


ente marah ya gan? org TL kah
ane juga sbnrnya krg ngerti kebijakan pemimpin kita dulu aneksasi TL, yg jelas2 ga da untungnya... mlah merugi. brp byk yg pemerintah pusat invest buat infrastruktur dsana buat jalan, sekolah2, bangunan, dll.
yg kita bicarakan disini cuma diskusi militer dan aspek2 yg mempengaruhinya baik dalam ekonomi maupun politik... ya apa yg dibahas disini ya cuma opini n kenyataannya aja. so sabar n introspesksi gan...
jendol13 - 23/09/2010 10:31 AM
#137

banyak ga tentaranya yang ex TNI?
Hubal - 23/09/2010 10:37 AM
#138
baterai rudal RX-series LAPAN
Quote:
Original Posted By lelepenyet
hmm...bukan lawan sepadan buat Indonesia sih klo ngeliat data2nya...
oya? AB Timor Leste pernah ikut Latgab dgn negara lain nggak?


Apalagi kalo kita bisa kembangkan Baterai Rudal RX-Series buatan LAPAN + PINDAD + PT DI...jangankan Timor Leste...Aussie pun panas dingin kale... Ayo cepat produksi Rudal Jelajah buatan dalam negeri BRAVO LAPAN !!!!
supirangkot - 23/09/2010 11:04 AM
#139

Quote:
Original Posted By totonio
kalian hanya bisa menjelekan negara lain..
hehehee,,, jgn merasa terancam klo Timor Leste memperkuat ALUTSISTA'nya,,

Timor leste dgn batu aja Ribuan tentara indonesia yg mati disana,,
Jgn suka menjelekan Negara lain ya,,

Coba Nanya ama Panglima-panglima yang pernah bertugas di Timor Leste, Sebesar apakah nyali Orang2 Timor Leste???

Pada zaman orde baru dimana kediktatoran Soeharto menutup jalan bagi kebebasan berekspresi dan berpendapat mengakibatkan banyak pemikir muda di negeri Indonesia tidak dapat menyalurkan aspirasinya seperti hari ini.
Semua media dikontrol dan setiap penayangan di televisi di sensor.
Pasa saat itu segala bentuk DEMONSTRASI di larang oleh pemerintah dan tidak ada yang berani dengan kekuasaan Soeharto.

Ketika tidak ada seorangpun yang berani melakukan demonstrasi, mahsiswa Timor – Timur sejawa – Bali memberanikan diri untuk melalukan demonstrasi. Pada tahun 1993 – 1997 Mahasiswa Timor Timur melaksanankan aksi demonstrasinya.
Aksi demonstrasinya dilakukan di berbagai pusat kota di Jakarta.

JANGAN NANYA SOAL NYALI ORANG TIMOR LESTE. hehe

Aksi demonstrasi para mahasiswa Timor Timur tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di Indonesia yang menentang rezim dikator Soeharto tersebut. Demonstrsi tersebut dilakukan secara damai dan para demonstran Timor – Timur seperti di Bundaran Hi pada tahun 1996 dikepung oleh tentara dan polisi Indonesia dengan senjata lengkap, para demonstran di tangkap, dipenjara dan ada yang dibunuh. Para demonstran Timor – Timur membawa bendera Timor – Timur waktu itu dan berbagai spanduk yang merupkan titipan dari bebrapa orang Indonesia anti OrBa juga dibentangkan yang mana banyak diantranya bertuliskan Lepaskan Timor – Timur Melalui Jalan Referendum, Usut Tuntas Pelanggran HAM di Timor – Timur, Aceh dan Papua dan Pulihkan Demokrasi.

Runtuhnya orde baru juga karena masalah Timor – Timur, karena tekanan luar negeri yang sangat banyak sehingga membuat para diplomat inodnesia sering dilecehkan oleh para aktivis HAM dunia. Para aktivis HAM dunia tersebut rata – rata dihuni oleh orang – orang Timor – Timur yang hidup di pengasingan karena invansi Indonesia seperti di Inggris, Amerika, Portugal dan beberapa negara di Eropa. (Orang Timor Leste gk sebodoh seperti komentar2 kalian..)

Akan tetapi setelah orde baru runtuh, media – media sekarang di Indonesia sekarang justru semakin out of control, para reporter dan presenter yang dulunya tidak perbah tamnpak sekarang TAMPAK layaknya Pahlawan. Mereka sering menyamaikan berita yang kontroversial dimana mengundang ketidakstabilan dalam negeri indonesia, dan apalagi kalau seputar Masalah dan Krisis Timor Leste, maka para media tersebut bahu – membahu dan penuh semangat yang berapi- api memberitakan berita seputar Timor Leste yang dikarang – karang. (seperti anda2 semua yang berkomentar disini)


aksi demo anda dulu didukung oleh negara2 yg ingin mengeksploitasi SDA anda waspadalah
Denbagus2010 - 23/09/2010 12:29 PM
#140

Hmmm..... menurut ane siy utk jangka panjang gak bisa dipandang remeh juga nih negara..... negara kecil biasanya akan lebih besar perhatiannya pd kekuatan militernya & sangat tergantung pd negara2 besar, terutama western yg bisa jg diseret utk terlibat seandainya ada konflik lg......

Nggak tertutup kemungkinan jg di masa depan TL bikin AB seperti Singapur...... kecil2 tp luar biasa kekuatan tempur persenjatannya..... dr sisi alutsista kita nggak ada apa2nya dibandingkan punyanya Singapur.... Apalagi dari sisi internal kita udah puluhan tahun tetap mempertahankan doktrin AB kita yg nggak terlalu mementingkan kekuatan alutsista, tp msh bertumpu pd kekuatan personel (Semesta).

Cuma kendalanya TL ini pd mental rakyatnya ya...... motivasi & etos kerja, HDI-nya msh rendah & tingkat korupsinya jg masih tinggi.....

Regards
DB
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > profil kekuatan militer Timor Leste