MUSIC
Home > LOEKELOE > MUSIC > SLANK | SlankersBrothers on KasKus
Total Views: 47322
Page 1 of 98 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

MoeLBnT - 12/04/2010 10:28 AM
#1
★★★SlankersBrothers on KasKus★★★
[CENTER]Peace Love Unity and Respect
[CENTER]Tempat ngumpulnya para Slanker
[/CENTER]



[/CENTER]
Join Slank on Slank.com

Quote:
Originally Posted by Slank
Slank adalah nama salah satu grup musik papan atas Indonesia yang bermula dari Desember 1983 dengan pendirian Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones.


Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi akhir ini, yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik, yang dikenal sebagai Slankers.

Berikut ini sejarah singkat tentang berdirinya Slank

Slank berdiri desember 1983. dengan nama awal cikini stone complex, dengan beranggotakan, Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bas), Uti (vokal), Wel Welly (vokal).Mereka sering membawakan musik2 dari Rolling Stone, idola mereka. Di tengah jalan beberapa dari mereka keluar. karena keuletan Bimbim, panggilan Bimo Setiawan membentuk band lagi dan merubah nama menjadi Red Evil. dengan formasi Bim2(drum), Bongky (gitar), Kiki (gitar), Denny (bas), Erwan (vokal). dan mereka sudah mulai berani memainkan lagu2 mereka sendiri.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya dan slenge’an. sehingga para penonton sering menyebut mereka band slenge’an. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Slank.

Pergantian personil menjadi kebiasaan dalam band ini. sudah kali band ini ganti personil, dengan personel Bim2(Drum), Kaka(Vokal), Bongky(Bas), Indra(Keyboard), Pay(Gitar).

Berkali-kali mengirim demo ke berbagai label, berkali2pula rekaman mereka ditolak. lalu mereka bertemu dengan seorang produser Budi Susatio. setelah mendengarkan musik mereka, Budi yakin bahwa musik mereka akan banyak disukai. karena musik mereka beda dari musik mainstream pada masa itu. Slank menggabungkan antara POP, ROCK N ROLL, BLUES, DAN ETNIK. yang menjadi warna musik Slank.

Keyakinan Budhi terbukti. album pertama SUIT…SUIT..HE.HE… meledak di pasaran dengan hits maafkan dan memang. dengan album pertama itu pula slank mendapat penghargaan pertamanya di BASF award sebagai pendatang baru terbaik.

sejak saat iu slank mulai dikenal masyarakat seluruh indonesia, dan terus berkarya. karya mereka antara lain:
KAMPUNGAN,PISS,GENERASI BIRU, MINORITAS.Setelah penggarapan album minoritas slank kehilangan 3 anggota sekaligus Bongki,Indra,Pay (yang sekarang sukses dengn BIP-nya). akhirnya ka2 dan bim2 berjuang mempertahankan band ini. dengan 2 personel mereka mencoba membuat album baru, LAGI SEDIH. dengan dibantu Ivan (bass) dan Reynold (gitar).

hingga akhirnya tahun 1996 terbentuk formasi ke-14 yang terdiri dari Kaka (vokal), Bim2 (drum), Ivanka(bass), Ridho (gitar), Abdee (gitar). hingga sekarang mereka telah menelurkan 14 album:
TUJUH,VIRUS,MATA HATI REFORMASI,999+09,SATU-SATU,PLUR,SLANKISS... BUT SURE. ini belum termasuk album live dan de best.Hingga sekarang slank masih berkarya dan banyak memiliki penggemar yang biasa menyebut diri mereka SLANKERS. mereka cenderung setian pada slank. karena mereka menganggap musik slank adalah musik jujur apa adanya. yang mewakili jiwa dan semangat muda.Dan untuk ultah ke 24 ini slank akan mengadakan konser dengan judul: Slank Fest:From Slank With Love. acara ini akan diadakan di pantai karnaval ancol tanggal 29 desember 2007 jam 7 malem. dan diisi oleh:The BIG HIP (JAPAN), Julia Perez(jupe???), Dewi Persik, Nirina Zubir, Maia (Ratu), Sherina, Melanie Soebono, Astrid, T2, Sarah. harga tiket 15ribu.Dan juga Slank rencananya akan launching album internasionalnya pada bulan april 2008. yang berisi lagu2 Slank dengan lirik Bahasa Inggris.

PERSONIL
Spoiler for Personil
Quote:

Nama: Akhadi Wira Satriaji (Kaka)
TTL: Jakarta, 10 Maret 1974
Posisi : Vokal
Twitter


Quote:

Nama: Abdee Negara (Abdee)
TTL: Donggala, 28 Juni 1968
Posisi: Guitar
Twitter


Quote:

Nama: Mohammad Ridwan Hafiedz (Ridho)
TTL: Ambon, 03 September 1973
Posisi: Guitar
Twitter


Quote:

Nama: Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim)
TTL: Jakarta, 25 December 1966
Posisi: Drummer


Quote:

Nama: Ivan Kurniawan Arifin (Ivanka)
TTL: Jakarta, 09 December 1971
Posisi: Bassist


Mantan Personil

Spoiler for Mantan Personil
Quote:

Nama: Bongky Marcel Ismail
TTL: Bandung 30 Oktober 1966
Posisi: Bassist
Facebook
Twitter


Quote:
[CENTER]
Nama: Parlin Burman Siburian(Pay)
TTL: Pematang Siantar 2 Mei 1970
Posisi: Guitar
Facebook
[/CENTER]


Quote:

Nama: Indra Qadarsih(Indra Q)
TTL: Jakarta 1 April 1971
Posisi: keyboardist
Facebook
Twitter






۩ ۩ ------------------LET'S JOIN ------------------ ۩ ۩



Quote:
Alamat Kantor : Jl. Potlot 3 No.14 Duren Tiga Jakarta Selatan 12760
Phone - Fax : ( 021 ) 79196819 - ( 021 ) 79193437
E-Mail Kantor : [email]sfcpusat@slank.com[/email]


Become a fan
Follow on Twitter
MoeLBnT - 12/04/2010 07:16 PM
#2

MoeLBnT - 12/04/2010 07:20 PM
#3

SlankerBrothers - 13/04/2010 01:25 PM
#4

Bunda Iffet
Rock 'N Roll Mom
[Quote=]Happy 75th Anniversary Bunda Iffet Veceha Sidarta

:selamat :ultah :selamat
Yang terbaik untukmu, banyak cinta & panjang umur...
We Slank U







Name:Iffet Veceha Sidharta
Born: Jakarta,12 Agustus 1937
Profesi: Manager slank
Biografi:
Bunda Iffet adalah Putri keempat dari enam bersaudara anak pasangan H Abdul Aziz dan Hj. R Siti Aminah ini adalah lulusan Sekolah Guru Taman Kanak-kanak (SGTK) bahkan dia sempat mendirikan dan mengajar di Taman Kanak-kanak (TK) Islam Harapan Mulia, yang bangunannya kini menjadi studio Slank. Kalau dulu sebagian areal di Jl. Potlot itu dipenuhi anak-anak TK yang ramai bermain dan menangis
[/Quote]



@ Bunda Iffet

Tokoh Inspirator bagi generasi muda
Seorang Ibu berada ditengah komunitas musik rock, Itulah Iffet Veceha Sidharta,67 tahun manajer grup musik Slank yang akrab disapa Bunda Iffet. Dia tidak hanya mengurus manajemen sebuah band berikut penggemarnya. Perempuan berpembawaan tenang keibuan itu juga membereskan tiga awak grup Slank yang pernah kecanduan narkoba. Kini Iffet juga menangani penggemar Slank yang menjadi korban narkoba.

Bunda Iffet masih ingat ketika tiga personel Slank kecanduan narkoba. Pada tahun 1998, ketika menemani mereka tur ke 20 kota, Iffet melihat ketiga orang itu terlempar usai pentas.
Mereka bahkan tak bisa keluar kamar untuk tampil pada konser berikutnya. Perempuan kelahiran Jakarta, 12 Agustus 1937, itu tetap tenang dan tidak terbawa dalam suasana menyedihkan itu.

Perempuan ini mengeluarkan personel Slank dan para slankers dari kecanduan heroin. Ada perhatian, disiplin, dan kesabaran dalam mennghadapinya.

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim sedang sakaw, kecanduannya terhadap heroin jenis putaw kumat. Mukanya semakin pucat. Tubuhnya semakin gering. Rasa sakit mencabik-cabik. Karena tak tahan, pemain drum grup Slank ini keluar dari rumahnya di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat itu Bimbim sedang menjalani terapi detoksifikasi selama sepuluh hari, metode yang ditawarkan dr Teguh Wijaya. Ibunya, Iffet Sidharta, 69 tahun, yang akrab dipanggil Bunda Iffet, dengan penuh kesabaran mengentaskan putranya dari ketergantungan heroin. Untuk detoksifikasi, Bunda Iffet itu merogoh kocek Rp 20 juta. “Selama dua hari proses detoksifikasi ada sugesti yang tinggi sekali,” kata Bunda Iffet. “Empat hari kemudian ingatannya yang lama muncul kembali.”

Itulah kisah Bimbim tahun 2003. Sekarang ia dan personel Slank lain sudah bebas dari kecanduan yang berlangsung sejak 1994, berkat kerja keras Bunda Iffet. “Saya minta minta dua polisi untuk jaga mereka. Takut bandar datang,” ujar Bunda Iffet.

Mulanya ibu empat anak ini tidak tahu bagaimana mengentaskan anaknya dari kecanduan. Ia pun memutuskan untuk mengawasi para personel Slank lebih ketat. Pekerjaan dan kegiatan organisasinya ia tinggalkan. "Mereka tidak boleh pegang uang dan handphone selama satu setengah tahun. Dan harus ada latihan fisik yang membuat mereka capek."

Menurut Bunda Iffet, jika Bimbim dan rekan-rekannya dibiarkan memegang telepon genggam nanti bisa menghubungi bandar putaw. "Kalau mereka mau sesuatu, bilang sama Bunda dan saya belikan."

Kecurigaan nenek 11 cucu ini terhadap Bimbim bermula dari perubahan perilaku pria 29 tahun itu. "Bimbim orangnya pendiam, tapi tiba-tiba menjadi galak. Kalau panggil pembantu, teriak-teriak."

Setelah tahu anaknya yang drop-out dari Jurusan Manajemen di Universitas Budi Luhur, Tangerang, ini kecanduan serbuk putih ini, sikap Bunda Iffet justru menjadi terbuka. Sebagai ibu, istri Sidharta M Sumarno ini tidak malu atas apa yang dialami anaknya. "Malah saya bilang ke saudara, ke orang lain, bahwa anak saya pemakai. Jadi, dia juga jadi malu," katanya.

Dua tahun setelah mengetahui kondisi Bimbim, pada 1996 Bunda Iffet memutuskan untuk selalu bersama anaknya. Ia pun bergabung dengan manajemen Slank. Ia lebih bersikap sebagai teman para personel Slank. “Bunda mendekat pelan-pelan,” katanya. “Ternyata anak pakai itu tidak boleh dikasari. Kuncinya adalah sabar."

Setiap Slank tur keliling kota pun Bunda Iffet selalu mengikuti. Jika personel Slank molor, ia bersikap seperti satuan pengamanan. Karena, menurut dia, para pecandu seperti personel Slank lemah dalam disiplin. "Dia cuma inget di otaknya besok pagi gue melek. Ada persiapan? Nggak!"

Bunda Iffet harus menahan sedih ketika anaknya harus mengonsumsi putaw sebelum dan sesudah tampil di panggung. Untung ada Abdee Negara ( 39) dan Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho (34). Dua personel Slank ini tidak doyan putaw. Bunda Iffet pun memanfaatkan dua rekan Bimbim ini untuk menyadarkan anak-anak yang lain agar lepas dari jeratan putaw.

"Kalau habis show, dia sudah nggak bisa ngapa-ngapain. Masuk kamar, makai lagi. Bunda dengan Abdee dan Ridho berusaha menunjukkan ke mereka bahwa sehat itu enak.”

Caranya? Bunda Iffet jalan-jalan keliling kota bersama Abdee dan Ridho, lalu balik ke hotel dengan ceria. "Rupanya itu membuat mereka tersentil juga. Di hati mereka, kok dia bisa, gue nggak bisa?"

Akhirnya pada tahun 1999 putra kedua Bunda Iffet itu meminta diobati. “Saya gembira!” kata Bunda Iffet. “Alhamdulillah! Rupanya doa saya setiap salat dikabulkan Allah! Ini kesempatan saya menjadikan anak saya sehat kembali. Demi anak, apa pun akan saya perjuangkan!”

Setiap tiga bulan sekali Bunda Iffet harus melakukan tes urine Bimbim dan rekan-rekannya. Ia sendiri mengambil tiga baskom contoh urine mereka. “Walaupun lagi latihan, kalau waktunya periksa urine, saya periksa!” katanya.

Namun itu sudah lima tahun berlalu. Kini Bimbim, Akhmadi Wira Satriaji alias Kaka, dan Ivan Kurniawan Arifin sudah tidak kecanduan putaw. Bunda Iffet pun tidak mau menyinggung soal masa lalu mereka. “Itu kan membangunkan sugesti juga kalau disebut-sebut,” katanya.

Walau anak-anak Slank sudah tidak kecanduan, Bunda Iffet masih tetap hati-hati. Ia tak ingin para penggemar Slank, yang biasa disebut Slankers, menulari lagi. Maka ia selalu memeriksa para Slankers yang suka datang ke Jalan Potlot. “Kalau anak-anak masuk ke markas Slank, diperiksa tasnya,” katanya. “Jadi, nggak boleh ada yang pakai atau bawa. Alhamdulillah banyak yang stop, setelah Slank stop."

Bunda Iffet yang sabar dan terbuka membuat Bimbim semakin mengagumi sosok yang satu ini. Ibunya tak pernah mencampakkan seperti ibu lain yang anaknya kecanduan putaw. "Banyak ibu yang malu, malah menutup-nutupi kalau anaknya kecanduan,” kata Bimbim yang kini badannya tidak sekurus dan selayu dulu. “Banyak juga yang membuang anaknya ke pesantren, ke panti rehabilitasi, dan lain-lain. Kalau Bunda, malah bilang ke semua orang, nih gue lagi nyembuhin anak gue."

Tahun lalu Bimbim membuka pusat rehabilitasi bagi pecandu narkotika dan obat terlarang secara cuma-cuma. Tempat rehabilitasi itu ada di rumah Bunda Iffet di Gang Potlot. "Kita kasih makan, minum, tinggal di sini, honor dokter, honor penjaga,” kata Bimbim.

Selama setahun terakhir pusat rehabilitasi itu telah menampung 300 pemakai. Namun sebagian di antaranya hanya mendaftar dan tak kunjung datang. “Mereka yang sembuh diperkerjakan lagi di sini untuk mendidik yang baru masuk, sedangkan yang tidak sembuh direhabilitasi selama tiga bulan lagi,” katanya.

Bim Bim berharap anak-anak yang sudah tidak memakai narkotika mestinya disambut dengan kasih sayang oleh orang tuanya. Tapi banyak orang tua yang mengabaikan mereka hingga anak-anak itu kambuh lagi. “Itu yang kurang dari orang tua," ujarnya.

Kini Bunda Iffet berharap semua orang tua memberikan perhatian pada anak-anak agar tidak tergoda dan terjerat narkoba. "Anak kita juga hidup di lingkungan luar. Biasanya di situ dia terpengaruh."
SlankerBrothers - 13/04/2010 02:06 PM
#5

╠═►► RULES Mabes SlankersBrothers ◄◄═╣
Quote:
1. No sara and junk yg sifatnya (one liner, no emot post, no insults, no pertamax, walik, etc).
2. Tamu wajib memperkenalkan diri dan terdaftar utk menjadi penghuni tetap dimari.
3. Budayakan multiquote & posting minimal 2 baris.
6. Identitas id clone wajib berhubungan dengan prime (bisa di location, avatar atau id)
7. Clone id wajib menjawab bila ditanya primenya yang mana.
8. Dilarang nitip lapak/berjualan, silahkan ke fjb dan gunakan japri(vm/pm) utk info.
9. Respect the other, hargai antar sesama. Ga ada nubie atau sesepuh2 (apalagi tukang sepuh dan tukang sapu... )
10. Finally piss slankers,gak ada perceraian dlm pertemanan...
SlankerBrothers - 13/04/2010 07:50 PM
#6

Quote:
= TS
= Co.TS
= Aktivis Regional
= Slanky

Join di SG kita...
SlankersBrothers on KasKus

Yg udah ngisi biodata gw list disini...

MoeLBnT
PJ02 a.k.a SlankerBrothers
arizariz
rifslank
naferyo
widurarudi
er_
slangean
kiibooschatzii
albert.joss
sundha85
bhow
nyo2slank
slankplur
ini.ane
uyaayeaha
lembahbaliem
MHSP
labiebpeace
vaughan
ading15
lrenkastres
Jose_phira
heryowenk
GossipJalanan

Kecil disuka...
& Muda terkenal...
Tua kaya raya...
Mati masuk Surga...
PISS LOVE UNITY RESPECT
dodunks - 13/04/2010 09:08 PM
#7

ane bukan slankers, tp ane suka lagu2nya..

bali bagus
theian - 13/04/2010 09:30 PM
#8

ada jg yg bilang
SLANK (sekolah Lama Asal Naik Kelas)

dr segitu banyaknya slakers d indonesia...mn nih penerus Slank...!
d ipod,hp,mobil selalu gw stok lagu slank....PISS
pAdE - 13/04/2010 10:11 PM
#9

long live locals..!!!! jagoan nih..
sch4tzi - 14/04/2010 03:39 PM
#10

HOT NEWS



Jakarta - Slank akan bergabung dengan musisi lain di konser dunia ''Live Earth''. Untuk acara spesial tersebut, Slank telah menyiapkan lagu baru tentang krisis air.

"Mudah-mudahan masyarakat kita meningkatkan kesadaran akan ancaman krisis air. Karena air merupakan sumber kehidupan kita," ujar Bimbim, sang drummer ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2010).

Acara dengan tema 'Dow Live Earth Run for Water' itu akan gelar di GWK Bali, pada 18 April 2010 mendatang. Slank akan berkolaborasi bareng Nugie, Sherina dan Nadine Chandrawinata.

Dalam konser tersebut band yang berusia 26 tahun itu akan mengkampanyekan peduli air. Kesempatan itu juga digunakan Slank untuk menanti album ke-18 mreka.

"Masih proses mixing. Insya Allah April nanti bisa keluar," sabar boss...

'Live Earth' akan digelar di 40 negara di dunia. Tahun ini mereka punya misi untuk menyelamatkan air bersih di seluruh penjuru dunia.
ayescientis - 16/04/2010 07:21 AM
#11

Slank formasi 13 paling mantep!!! ahahha

jaman2nya ada bongky, pay, indra, keren banget dah...

album 1-5 semua lagunya enak...

tapi slank sekarang masih ttep keren kok,, tapi lebih kerenan formasi 13

Peace

tamarablez1nsky - 16/04/2010 02:23 PM
#12

Pizz....salam kenal rek!!!
sch4tzi - 16/04/2010 05:41 PM
#13

Quote:
Original Posted By ayescientis
Slank formasi 13 paling mantep!!! ahahha

jaman2nya ada bongky, pay, indra, keren banget dah...

album 1-5 semua lagunya enak...

tapi slank sekarang masih ttep keren kok,, tapi lebih kerenan formasi 13

Peace



emang c bagus formasi 13 tp aransmentnya klo menurut ane masih kurang,....

Quote:
Original Posted By tamarablez1nsky
Pizz....salam kenal rek!!!


met gabung gan,.....
.asterix. - 23/04/2010 01:18 PM
#14
Slank Photo Gallery
ane bantu ngumpulin gambar2 nya slank ya
thanks buat agan supersilit yang udah nongolin lagi gambarnya

Spoiler for karikatur




Spoiler for dariagan"gathoslank"

Quote:
Original Posted By gathoslank


PISS !!!!

sry kl



Spoiler for dariagan"Blurain"

Quote:
Original Posted By Blurain
ane bantuin nyari gambarnya gan ...















ane suka yg formasi lama ...



Spoiler for dariagan"komandangegana"

Quote:
Original Posted By komandan gegana
gw sebenernya gak pernah nonton slank live, tapi namanya juga lagi di perantauan, apa aja yang berbau indo pasti gw sikat (sayang gw kelewat band krasskepala dan noxa )

berikut oleh oleh konser slank tahun lalu di hamburg











slankers




gw akuin mainnya rapi banget, emang udah sehati dah mereka, hwehehe



Spoiler for dariagan"suyud"

Quote:
Original Posted By suyud
gw tambahin foto mereka pas konser kolaborasi dijepang bersama the big hip
grepenya ditunggu





Quote:
Original Posted By suyud
^

thanks grepenya bro
buat slanker,koleksi foto gw masih banyak jd jangan segan2 bagi2 ijonya yaa
pissss..........




Spoiler for dariagan"supersilit"

Quote:
Original Posted By supersilit



sch4tzi - 23/04/2010 09:14 PM
#15

Quote:
Original Posted By .asterix.
ane gabung gan..!!!!!

mana nih komunitas slankers kok sepi banget

ane paling suka lagu2 slank yang jadul, tapi dah pake formasi abdee, ridho, ama ivan

menurut ane abdee ama ridho klop banget maennya, saling mengisi
apalagi si abdee full blues banget

:


slank rock n roll........

Quote:
Original Posted By ocla
Sangat Setujua


pokoknya albumnya bagus2,...aplgi skrg udh konser keliling dunia
tambah mantapppp ajja buad slank ........
denata05 - 02/05/2010 01:17 PM
#16

pisss
lam knal smua...
slank inspirasi ane gan...

ezzi - 02/05/2010 01:27 PM
#17

lah bukannya uda ada tritnya
.asterix. - 02/05/2010 08:14 PM
#18

Quote:
Original Posted By ezzi
lah bukannya uda ada tritnya


lho?
di mana gan?
link please
ocla - 02/05/2010 08:46 PM
#19

Quote:
Original Posted By ezzi
lah bukannya uda ada tritnya


dulu banget emang ane pernah liat tritnya,lengkap banget disitu,mulai dari sejarah SlanK (dr waktu msh ada well willy,Imanez dll),biografi personil & mantan personil,diskografi smp pict"nya.
tapi ga tau ane liat di FM atau di Lounge

buat TS klo bisa trit di lengkapin all about Slanknya,biar jd official tritnya Slank (ane siap membantu )

Spoiler for History Of SlanK
Slank adalah nama salah satu grup musik papan atas Indonesia yang bermula dari Desember 1983 dengan pendirian Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones.


Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi akhir ini, yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik, yang dikenal sebagai Slankers.

Berikut ini sejarah singkat tentang berdirinya Slank

Slank berdiri desember 1983. dengan nama awal cikini stone complex, dengan beranggotakan, Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bas), Uti (vokal), Wel Welly (vokal).Mereka sering membawakan musik2 dari Rolling Stone, idola mereka. Di tengah jalan beberapa dari mereka keluar. karena keuletan Bimbim, panggilan Bimo Setiawan membentuk band lagi dan merubah nama menjadi Red Evil. dengan formasi Bim2(drum), Bongky (gitar), Kiki (gitar), Denny (bas), Erwan (vokal). dan mereka sudah mulai berani memainkan lagu2 mereka sendiri.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya dan slenge’an. sehingga para penonton sering menyebut mereka band slenge’an. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Slank.

Pergantian personil menjadi kebiasaan dalam band ini. sudah kali band ini ganti personil, dengan personel Bim2(Drum), Kaka(Vokal), Bongky(Bas), Indra(Keyboard), Pay(Gitar).

Berkali-kali mengirim demo ke berbagai label, berkali2pula rekaman mereka ditolak. lalu mereka bertemu dengan seorang produser Budi Susatio. setelah mendengarkan musik mereka, Budi yakin bahwa musik mereka akan banyak disukai. karena musik mereka beda dari musik mainstream pada masa itu. Slank menggabungkan antara POP, ROCK N ROLL, BLUES, DAN ETNIK. yang menjadi warna musik Slank.

Keyakinan Budhi terbukti. album pertama SUIT…SUIT..HE.HE… meledak di pasaran dengan hits maafkan dan memang. dengan album pertama itu pula slank mendapat penghargaan pertamanya di BASF award sebagai pendatang baru terbaik.

sejak saat iu slank mulai dikenal masyarakat seluruh indonesia, dan terus berkarya. karya mereka antara lain:
KAMPUNGAN,PISS,GENERASI BIRU, MINORITAS.Setelah penggarapan album minoritas slank kehilangan 3 anggota sekaligus Bongki,Indra,Pay (yang sekarang sukses dengn BIP-nya). akhirnya ka2 dan bim2 berjuang mempertahankan band ini. dengan 2 personel mereka mencoba membuat album baru, LAGI SEDIH. dengan dibantu Ivan (bass) dan Reynold (gitar).

hingga akhirnya tahun 1996 terbentuk formasi ke-14 yang terdiri dari Kaka (vokal), Bim2 (drum), Ivanka(bass), Ridho (gitar), Abdee (gitar). hingga sekarang mereka telah menelurkan 14 album:
TUJUH,VIRUS,MATA HATI REFORMASI,999+09,SATU-SATU,PLUR,SLANKISS... BUT SURE. ini belum termasuk album live dan de best.Hingga sekarang slank masih berkarya dan banyak memiliki penggemar yang biasa menyebut diri mereka SLANKERS. mereka cenderung setian pada slank. karena mereka menganggap musik slank adalah musik jujur apa adanya. yang mewakili jiwa dan semangat muda.Dan untuk ultah ke 24 ini slank akan mengadakan konser dengan judul: Slank Fest:From Slank With Love. acara ini akan diadakan di pantai karnaval ancol tanggal 29 desember 2007 jam 7 malem. dan diisi oleh:The BIG HIP (JAPAN), Julia Perez(jupe???), Dewi Persik, Nirina Zubir, Maia (Ratu), Sherina, Melanie Soebono, Astrid, T2, Sarah. harga tiket 15ribu.Dan juga Slank rencananya akan launching album internasionalnya pada bulan april 2008. yang berisi lagu2 Slank dengan lirik Bahasa Inggris.

Sukses terus buat Slank… .

PISS-LUV-UNITY-RESPECT
Sumber
sch4tzi - 04/05/2010 02:01 PM
#20

Quote:
Original Posted By ocla
dulu banget emang ane pernah liat tritnya,lengkap banget disitu,mulai dari sejarah SlanK (dr waktu msh ada well willy,Imanez dll),biografi personil & mantan personil,diskografi smp pict"nya.
tapi ga tau ane liat di FM atau di Lounge

buat TS klo bisa trit di lengkapin all about Slanknya,biar jd official tritnya Slank (ane siap membantu )

Spoiler for History Of SlanK
Slank adalah nama salah satu grup musik papan atas Indonesia yang bermula dari Desember 1983 dengan pendirian Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones.


Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi akhir ini, yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik, yang dikenal sebagai Slankers.

Berikut ini sejarah singkat tentang berdirinya Slank

Slank berdiri desember 1983. dengan nama awal cikini stone complex, dengan beranggotakan, Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bas), Uti (vokal), Wel Welly (vokal).Mereka sering membawakan musik2 dari Rolling Stone, idola mereka. Di tengah jalan beberapa dari mereka keluar. karena keuletan Bimbim, panggilan Bimo Setiawan membentuk band lagi dan merubah nama menjadi Red Evil. dengan formasi Bim2(drum), Bongky (gitar), Kiki (gitar), Denny (bas), Erwan (vokal). dan mereka sudah mulai berani memainkan lagu2 mereka sendiri.

Penampilan mereka diatas panggung yang cenderung seadanya dan slenge’an. sehingga para penonton sering menyebut mereka band slenge’an. mulai saat itu nama band mereka berubah menjadi Slank.

Pergantian personil menjadi kebiasaan dalam band ini. sudah kali band ini ganti personil, dengan personel Bim2(Drum), Kaka(Vokal), Bongky(Bas), Indra(Keyboard), Pay(Gitar).

Berkali-kali mengirim demo ke berbagai label, berkali2pula rekaman mereka ditolak. lalu mereka bertemu dengan seorang produser Budi Susatio. setelah mendengarkan musik mereka, Budi yakin bahwa musik mereka akan banyak disukai. karena musik mereka beda dari musik mainstream pada masa itu. Slank menggabungkan antara POP, ROCK N ROLL, BLUES, DAN ETNIK. yang menjadi warna musik Slank.

Keyakinan Budhi terbukti. album pertama SUIT…SUIT..HE.HE… meledak di pasaran dengan hits maafkan dan memang. dengan album pertama itu pula slank mendapat penghargaan pertamanya di BASF award sebagai pendatang baru terbaik.

sejak saat iu slank mulai dikenal masyarakat seluruh indonesia, dan terus berkarya. karya mereka antara lain:
KAMPUNGAN,PISS,GENERASI BIRU, MINORITAS.Setelah penggarapan album minoritas slank kehilangan 3 anggota sekaligus Bongki,Indra,Pay (yang sekarang sukses dengn BIP-nya). akhirnya ka2 dan bim2 berjuang mempertahankan band ini. dengan 2 personel mereka mencoba membuat album baru, LAGI SEDIH. dengan dibantu Ivan (bass) dan Reynold (gitar).

hingga akhirnya tahun 1996 terbentuk formasi ke-14 yang terdiri dari Kaka (vokal), Bim2 (drum), Ivanka(bass), Ridho (gitar), Abdee (gitar). hingga sekarang mereka telah menelurkan 14 album:
TUJUH,VIRUS,MATA HATI REFORMASI,999+09,SATU-SATU,PLUR,SLANKISS... BUT SURE. ini belum termasuk album live dan de best.Hingga sekarang slank masih berkarya dan banyak memiliki penggemar yang biasa menyebut diri mereka SLANKERS. mereka cenderung setian pada slank. karena mereka menganggap musik slank adalah musik jujur apa adanya. yang mewakili jiwa dan semangat muda.Dan untuk ultah ke 24 ini slank akan mengadakan konser dengan judul: Slank Fest:From Slank With Love. acara ini akan diadakan di pantai karnaval ancol tanggal 29 desember 2007 jam 7 malem. dan diisi oleh:The BIG HIP (JAPAN), Julia Perez(jupe???), Dewi Persik, Nirina Zubir, Maia (Ratu), Sherina, Melanie Soebono, Astrid, T2, Sarah. harga tiket 15ribu.Dan juga Slank rencananya akan launching album internasionalnya pada bulan april 2008. yang berisi lagu2 Slank dengan lirik Bahasa Inggris.

Sukses terus buat Slank… .

PISS-LUV-UNITY-RESPECT
Sumber



zipp.....insyaAllah tar di Update lg gan....
Page 1 of 98 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MUSIC > SLANK | SlankersBrothers on KasKus