SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > [ask] khasiat ayat 5???
Total Views: 3388
Page 1 of 2 |  1 2 > 

vyant - 13/04/2010 10:16 AM
#1
[ask] khasiat ayat 5???
Yth Sesepuh dan mbah momod

kami mohon ijin membuka thread ini mengenai khasiat ayat 5 karena keawaman kami. Semoga barokah dan istiqomah.

Dari kitab perguruan Al-Hikmah Agung tulisan Ustadz Ahmad LMS dan Ustadz Munawar Elhasany BA.

Diriwayatkan dari Sayyidina Ali Bin Abi Tholib, Karomallohu Wajhahu dari Rosululloh SAW, telah bersabda :
"Barang siapa membaca ayat lima tiap hari dan di dalam tiap-tiap ayat ada 10 "Qof" atau ditulis dibuat zimat pada kepala ALLOH akan mengutus 12000 malaikat membawa rahmat, dijauhkan dari pekerjaan jelek, pancabahaya dan bala', dan ALLOH membuat untuk orang tersebut enam ratus taman dari yaqut merah dalam Surga Firdaus".

Syekh Majeluddin Al Karmani Qodassallohu Sirrahu telah berkata "Di dunia ini ada 4000 wali-wali Alloh dari "Rijalul Ghaib, budala', autad, Qutub, dan lainnya, Semuanya mengamalkan "membaca" ayat ini. Barang siapa membiasakan/melanggengkan "membaca" ayat lima ini maka menjadi wali ALLOH lahir batin, bertemu dengan wali Qutub dan wali Rijalul Ghoib".

berikut link ayat 5 tersebut http://www.scribd.com/doc/4101772/Ayat-5

Arti ayat 5:
http://diriw.wordpress.com/2009/07/05/ayat-lima/
Ayat pertama adalah daripada surah al-Baqarah ayat 246, yang bermaksud: “Apakah kamu tidak memerhatikan pengikut Bani Israil sesudah Nabi Musa iaitu ketika mereka berkata kepada seorang nabi mereka, “Lantiklah untuk kami seorang raja supaya kami berperang (di bawah kepemimpinannya) di jalan Allah. Nabi mereka menjawab, “Mengapa kami tidak mahu berperang di jalan Allah, pada hal kami dihalau dari kampung halaman kami dan daripada anak kami? Maka tatkala perang itu diwajibkan ke atas mereka, lalu mereka pun berpaling kecuali beberapa orang saja antara mereka. Dan Allah Maha Mengetahui ke atas orang yang zalim.”

Ayat kedua bermaksud: “Sesungguhnya Allah mendengar perkataan orang yang mengatakan, “Sesungguhnya Allah miskin dan kami adalah kaya. Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka yang membunuh nabi tanpa sebarang alasan yang benar. Dan Kami akan mengatakan (kepada mereka), “Rasakanlah oleh kamu azab yang membakar.” (Surah Ali Imran, ayat 181).

Ayat ketiga daripada surah an-Nisa, ayat 77 yang bermaksud: “Tidakkah kamu perhatikan orang yang dikatakan kepada mereka, Tahanlah tanganmu (daripada berperang), dirikanlah sembahyang dan keluarkan zakat.” Setelah diwajibkan ke atas mereka berperang tiba-tiba sebahagian mereka (golongan munafik) takut kepada manusia (musuh) seperti mana ketakutannya kepada Allah, malah lebih daripada itu dalam ketakutannya lalu mereka berkata, “Ya Tuhan kami, mengapa Engkau tangguhkan (kewajipan berperang) kepada kami sampai beberapa waktu lagi! Katakanlah, “Kesenangan dunia itu hanya sebentar dan akhirat itu lebih baik untuk orang yang bertakwa dan kamu tidak akan dianiaya sedikit pun.”

Ayat keempat daripada surah al-Maidah, ayat 77, bermaksud: “Ceritakanlah kepada mereka mengenai kisah kedua-dua anak Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya ketika kedua-duanya dipersembahkan korban, maka terimalah (korban) daripada seorang antara mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Dia berkata, “Aku pasti akan membunuh.” Habil berkata, “Sesungguhnya Allah hanya menerima korban daripada orang yang bertakwa.”

Ayat terakhir daripada surah al-Ra’du, ayat 16, bermaksud: “Katakanlah siapakah Tuhan langit dan bumi? Jawablah, Allah, katakanlah, Patutkah kami mengambil perlindunganmu selain Allah, pada hal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak pula kemudaratan bagi diri mereka sendiri.”

mohon pencerahan dari sesepuh, momod dan kalau ada para ghaib muslim menyimak mohon masukan juga...


OeuBeng.gneBueO - 13/04/2010 10:20 AM
#2

mungkin sesepuh dibawah ane tau nih
vyant - 14/04/2010 11:43 AM
#3

Silahkan sesepuh mohon pencerahan.... atau ada sesepuh yang mengamalkan mohon pengalaman dan pencerahannya....

trima kasih, thank u, matur suwun, syukron.......

vyant - 16/04/2010 05:33 PM
#4

mohon pencerahan....

rikiramses - 16/04/2010 05:37 PM
#5

ijin nyimaks gan...........
Lunatic070 - 16/04/2010 05:46 PM
#6

wah ayat 5, cuma prnah dengar kehebatannya aja tapi gak tau deh gimana pengamalannya
vyant - 16/04/2010 06:12 PM
#7

Quote:
Original Posted By Lunatic070
wah ayat 5, cuma prnah dengar kehebatannya aja tapi gak tau deh gimana pengamalannya


gmana yang pernah didenger sesepuh mohon dibabar....

:toast:toast:toast
generalfirdaus - 16/04/2010 06:27 PM
#8

Di ijazahkan kah?
amankborneo - 16/04/2010 06:29 PM
#9

Cara ngamalin na gmn y gan ?
Mohon pencerahan na . . ^^
lioncaca - 16/04/2010 06:44 PM
#10

ini tsnya mau share atw nunggu share dr yg lain.......?????

Lunatic070 - 16/04/2010 07:01 PM
#11

Quote:
Original Posted By vyant
gmana yang pernah didenger sesepuh mohon dibabar....

:toast:toast:toast


gubrag!!!
saya nubie mas, gak punya ayat lima juga, cuma pernah denger-denger aja.

Ini saya dengar dari seseorang dan kebenarannya tidak bisa dipastikan. Sekali lagi, ini saya dengar dari orang lho:
Orang ini pernah ditawari untuk diajarkan Al-Hikmah sampai tingkat 3 (umumnya orang tahunya Al-Hikmah hanya sampai tingkat 2 karena tingkat 3 rahasia, katanya lho dan ini sudah pernah saya dengar dari 2 orang yg salah satunya adalah murid langsung guru besar Al-Hikmah alias Abah Saki). Klo tidak salah tingkat 1 itu powernya lewat gerakan, tingkat 2 powernya lewat ucapan dan tingkat 3 lewat pandangan mata saja, tapi tingkat 3 rahasia jadi tidak sembarang orang tahu, bahkan tidak semua muridnya tahu.
Kebetulan orang ini gurunya adalah teman baik Abah Saki, saya lupa nama gurunya.
Sayangnya orang ini menolak tawaran itu karena menurut dia Ayat 5 lebih tinggi lagi tingkatannya jadi dia memilih memperdalam ayat 5 saja.

Ini hanya cerita yg saya dengar dari orang lain, kebenarannya tidak terjamin dan tidak ada unsur pendapat pribadi saya disini.
Sayangnya orang itu sudah tidak pernah saya jumpai lagi jadi saya juga tidak bisa confirm apakah benar atau tidak cerita dia.
vyant - 19/04/2010 10:03 AM
#12

Quote:
Original Posted By Lunatic070
gubrag!!!
saya nubie mas, gak punya ayat lima juga, cuma pernah denger-denger aja.

Ini saya dengar dari seseorang dan kebenarannya tidak bisa dipastikan. Sekali lagi, ini saya dengar dari orang lho:
Orang ini pernah ditawari untuk diajarkan Al-Hikmah sampai tingkat 3 (umumnya orang tahunya Al-Hikmah hanya sampai tingkat 2 karena tingkat 3 rahasia, katanya lho dan ini sudah pernah saya dengar dari 2 orang yg salah satunya adalah murid langsung guru besar Al-Hikmah alias Abah Saki). Klo tidak salah tingkat 1 itu powernya lewat gerakan, tingkat 2 powernya lewat ucapan dan tingkat 3 lewat pandangan mata saja, tapi tingkat 3 rahasia jadi tidak sembarang orang tahu, bahkan tidak semua muridnya tahu.
Kebetulan orang ini gurunya adalah teman baik Abah Saki, saya lupa nama gurunya.
Sayangnya orang ini menolak tawaran itu karena menurut dia Ayat 5 lebih tinggi lagi tingkatannya jadi dia memilih memperdalam ayat 5 saja.

Ini hanya cerita yg saya dengar dari orang lain, kebenarannya tidak terjamin dan tidak ada unsur pendapat pribadi saya disini.
Sayangnya orang itu sudah tidak pernah saya jumpai lagi jadi saya juga tidak bisa confirm apakah benar atau tidak cerita dia.


yaahhh... gapapa nubie... kan ALLOH gag pilih2 ngasih ilmu kepada yang dikehendakiNYA (....Walaa yuhituunabisyain min 'ilmihii illaa bimasysya'....) trima kasih info yang menarik ternyata lebih tinggi lagi ya....

kalo menurut mursyid saya juga begitu, puncak hakekat tertinggi sudah tidak ada batasnya lagi antara dunia nyata dan ghaib jadi mata lahir sekaligus menjadi mata batin begitu juga sebaliknya, mirip seperti yang agan jelaskan... nah kalo ayat 5 lebih tinggi lagi wallohu'alam bishshowab semoga kita istiqomah dan mendapat barokahnya.....

x69x - 19/04/2010 10:10 AM
#13

kyaknya dah pernah dibahas nih.....
Lunatic070 - 19/04/2010 11:29 AM
#14

Quote:
Original Posted By vyant
yaahhh... gapapa nubie... kan ALLOH gag pilih2 ngasih ilmu kepada yang dikehendakiNYA (....Walaa yuhituunabisyain min 'ilmihii illaa bimasysya'....) trima kasih info yang menarik ternyata lebih tinggi lagi ya....

kalo menurut mursyid saya juga begitu, puncak hakekat tertinggi sudah tidak ada batasnya lagi antara dunia nyata dan ghaib jadi mata lahir sekaligus menjadi mata batin begitu juga sebaliknya, mirip seperti yang agan jelaskan... nah kalo ayat 5 lebih tinggi lagi wallohu'alam bishshowab semoga kita istiqomah dan mendapat barokahnya.....



tapi tinggi rendahnya tergantung orangnya juga sih Gan
Al-Hikmah Abah Saki klo bisa kuasai sampai tingkat sempurna itu, wah luar biasa deh. Orang yg cerita sama saya itu pernah bilang kok ada orang yg bisa terbang nantangin Abah Saki, si Abah memang gak bisa terbang tapi itu orang yg lagi terbang puluhan meter cuma ditunjuk aja langsung jatuh.

Konon katanya yg paling tinggi itu "Laa illaha ilallah", kalau sampai paham sepnuhnya tiada makhluk yg akan bisa menandingi, tiada yg bisa menghalangi kecuali Allah semata.
vyant - 19/04/2010 11:29 AM
#15

Quote:
Original Posted By x69x
kyaknya dah pernah dibahas nih.....


iya gan, nih trit yang sudah ahli ayat lima

www.kaskus.us/showthread.php?t=3302948

nah sedangkan ane mau tanya khasiatnya. semoga agan ada ilmu yang manfa'at bagi kita....

vyant - 19/04/2010 11:51 AM
#16

Quote:
Original Posted By Lunatic070
tapi tinggi rendahnya tergantung orangnya juga sih Gan
Al-Hikmah Abah Saki klo bisa kuasai sampai tingkat sempurna itu, wah luar biasa deh. Orang yg cerita sama saya itu pernah bilang kok ada orang yg bisa terbang nantangin Abah Saki, si Abah memang gak bisa terbang tapi itu orang yg lagi terbang puluhan meter cuma ditunjuk aja langsung jatuh.

Konon katanya yg paling tinggi itu "Laa illaha ilallah", kalau sampai paham sepnuhnya tiada makhluk yg akan bisa menandingi, tiada yg bisa menghalangi kecuali Allah semata.


Salam hormat untuk Abah Saki gan, kayaknya sealiran deh ma mursyid ane coz "Laa illaha ilallah" itu emang inti kesejatian pengakuan manusia terhadap ROBB-nya... emang kalo udah sampe tingkatan itu kayaknya sudah tidak ada batas dimensi lagi, dan tidak perlu yang aneh2, diam n pasrah aja ALLOH berikan karomahnya.....

smoga ilmu kita manfa'at n mendapat barokah Rosul dan Para Auliya'....

Mayagita - 19/04/2010 12:13 PM
#17

ikut menyimak di pojokan....
vyant - 19/04/2010 12:23 PM
#18

Quote:
Original Posted By generalfirdaus
Di ijazahkan kah?


menurut kitab kami dari perguruan Al Hikmah Agung tulisan Ustadz ahmad LMS dan Ustadz Munawar Elhasany tertera
"Dengan tulus ikhlas kami ijasahkan semua amalan-amalan yang ada dalam buku "ILMU AL-HIKMAH AGUNG" ini kepada para pembaca yang memiliki buku ini serta berminat mengamalkannya. Semoga Alloh berkenan dan menerima amalan anda serta melimpahkan "inayah dan hidayahnya demi keberhasilan maksud dan cita-cita anda. Amiiin Amiiin Amiiin Yaa Robbal "alamiin."

Dan menurut advice dari guru kami yang lain, jika membaca kitab apapun dan tidak bisa bertemu langsung dengan penulisnya maka khusus kanlah al fatihah dengan perantara Sholawat nabi kepada beliau2 Al Maghfurulloh penulis yang dirohmati ALLOH dan kepada junjungan kita "YANG MULIA MUHAMMAD SAW ROHMATAN LIL'ALAMIIN" agar ilmunya manfaat dan barokahnya melimpah melalui perantara NUR MUHAMMAD.

terima kasih hanya sekadar sharing pengalaman dikit gan, mohon maaf jika ada salah kata....

:toast
vyant - 19/04/2010 12:34 PM
#19

Quote:
Original Posted By amankborneo
Cara ngamalin na gmn y gan ?
Mohon pencerahan na . . ^^


menurut kitab kami dari perguruan Al Hikmah Agung tulisan Ustadz ahmad LMS dan Ustadz Munawar Elhasany tertera setiap ayat diulang 3 kali dibaca setiap hari. Dan lebih baik meresapi maksud dan tujuan ayat itu diturunkan dan asbabun nuzulnya....
BramDerisco - 19/04/2010 12:57 PM
#20

ikut menyimak paparan demi paparan yang bermanfaat ini
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > [ask] khasiat ayat 5???