Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Pengalaman Pakai Mobil Paling Buruk....yuk dishare kesini
Total Views: 13171
Page 9 of 10 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 > 

inoyasha2 - 19/01/2011 10:40 PM
#161

Quote:
Original Posted By h4l

Tambah seru nih semua ceritanya...


Nambah lagi ah...


Pengalaman yg dah cukup lama. Tetangga baru beli suzuki carry seken. Jadi utk perayaannya dia ngajakin saia ke berastagi pake mobil itu (medan - berastagi kira-2x seperti jakarta - puncak ).

Waktu perginya sih gak masalah. Pas pulang, tiba-2x muncul suara "Ctak!!!"
Ternyata kabel gas putus. Mana waktu itu daerah TKP masih hutan n gak ada bengkel, sementara waktu udah mendekati magrib...

Akhirnya, terpaksa buka bangku depan, skep gas yg di karbu saia gerakkan pakai tangan (puanas gan...).

Akhirnya selama perjalanan pulang, saia terpaksa jongkok memegang skep gas. Kalo dia bilang "GAS !!!", mulai saia tarik. Dia bilang "Lepas !!!", saia lepas. Yg heboh kl pas mau motong truk gan...




dari pekiwan banyak yg lucu tp ini yg bener2 bkn mules
prime. - 20/01/2011 11:02 AM
#162

ane ikutan sharing ah, kejadiannya di tol cipularang arah menuju bandung di KM 117,800 dengan kendaraan honda jazz...

sebelum keberangkatan ane udah cek tu kondisi mbl ga ada yang bermasalah, yaudah bismillah ane berangkat deh. tuh jazz velgnya udh diganti pake ring 17.

kecepatan waktu itu kira2 100 km/jam dan tiba2 bagian belakang goyang banget gan, ngebanting tiba2 ke arah kanan, dan ga beberapa lama ternyata "BAN KANAN BELAKANG ANE NYALIP MOBIL ANE GAN, ITU SI BAN COPOT DARI VELGNYA"

gemeternya dengkul ane gan+deg2an banget dah pokonya.
selamatnya ane ga refleks nginjek rem waktu itu, kl nginjek rem terguling dah kayanya tu mbl. dan keberuntungan yg lain kondisi jalan lagi sepi. setelah ane ke bahu jalan, ane cek velgnya ternyata msh bagus gan, aneh ane juga, ga ada bengkok2 parah atau gimana, cuman dadas pinggirannya aja. penasaran ane cari dah tuh ban yang td maen nyalip tanpa permisi. heran banget ane kok bisa copot tu si ban dari velgnya. alhasil ke bandung pake ban serep dah. tapi selama perjalanan lemes banget dengkul ane gan, masih gemeteran ane bawa tu mobil
jitemoo - 17/03/2011 03:16 PM
#163

Quote:
Original Posted By h4l

Tambah seru nih semua ceritanya...


Nambah lagi ah...


Pengalaman yg dah cukup lama. Tetangga baru beli suzuki carry seken. Jadi utk perayaannya dia ngajakin saia ke berastagi pake mobil itu (medan - berastagi kira-2x seperti jakarta - puncak ).

Waktu perginya sih gak masalah. Pas pulang, tiba-2x muncul suara "Ctak!!!"
Ternyata kabel gas putus. Mana waktu itu daerah TKP masih hutan n gak ada bengkel, sementara waktu udah mendekati magrib...

Akhirnya, terpaksa buka bangku depan, skep gas yg di karbu saia gerakkan pakai tangan (puanas gan...).

Akhirnya selama perjalanan pulang, saia terpaksa jongkok memegang skep gas. Kalo dia bilang "GAS !!!", mulai saia tarik. Dia bilang "Lepas !!!", saia lepas. Yg heboh kl pas mau motong truk gan...





agan sabar banget yah..hehehe....
jitemoo - 17/03/2011 03:29 PM
#164

ni pengalaman ane pake corrola 83 gan..

waktu itu pulang kerja...ane bawa mobil kecepatan 70kpj an ...ni mobil baru ane beli sekitar sebulanan dari tetangga sebelah...dan pada saat dia pake ..mbil gk pernah bermasalah ...
lagi enak2nya nyetir...terdengar bunyi...brussss.... cesss ...di mesin..., ane gk curiga apa2 ...ane pikir cuma nginjek genangan air atau apalah...., 500 m dari situ...mesin mati...pas ane liat jarum teperatur suhu... tuh jarum mentok abis...hahah over hating dahh..., ane gk pkir panjang...ane buka kap mesin...pas di buka...wussshhh asap dari mesin....banyakk banget....ane kira kira ni mesin kebakar...pas di teliti...water pump..copot keluar...trus baling2nya patah semua....,
trus ane panggil montir langganan dan mobil di derek..... tapi hebatnya ni mobil... blok mesin gk melengkung karena panas.....ane cuma ganti waterpumpnya aja.... merek gmb harga 275 rb...abis itu....maknyoss dah sampe sekarang ane pake....hehe
fadlylucky - 17/03/2011 09:57 PM
#165

Quote:
Original Posted By dim_iha
Pengalaman buruk pake Peugeot 405 SR th 90 (karbu)

- ditol jagorawi km 28,kaca belakang terbang dengan seketika tanpa ada
tanda2 mau copot....untung belakang kosong aga jauh jadi ga nimpa mobil
orang.
- ditol kanci pas mudik kaca belakang terbang untuk yang kedua
kalinya....soalnya saya ga beli list kromnya (mahal)..cuma beli karet
pegangan dan kacanya alhasil terbang lagi kaca belakangnya.
- Lagi mudik di daerah semarang selepas tol....jalanan menanjak dan berliku
alhasil baut pegangan karburator ke mesin copot di keempat sisinya...alhasil
karburator copot......gillaaaaaaa.......
- Lagi mudik juga didaerah tegal jawa tengah pegangan kopling yang dari
plastik itu patah dan ga ada yang jual alhasil nginep di hotel estempat
sekalian nunggu spare part dianter dari "senen"kota....thanks to dian motor
senen yang mao nganter ampe tegal dari jkt.
- didepan halim perdana kusuma lepas tol cikampek pas lampu merah dulu ada
lobang besar dikanan......lagi kenceng nginjek itu lobang alhasil roda lepas
dari as roda dan arm bawah....tu roda copot ama ball joint and tierodnya
gilaaaa....
- Over heat di tol cikampek km 50......blok mesin and klep melengkung
semua..gara gara kuras air radiator ama kakak gua tapi pentil mesin gak
dibuka jadi masi ada udaranya.........wuuuaddoooohhhhh.


Tapi ni mobil menemani gua selama 7 taun dan banyak banget suka dukanya.......pas dijual sempet meneteskan air mata juga.....

Terus pas 2 minggu abis dibeli orang.....yang beli telp suruh beli lagi mobilnya katanya ga kuat rewwweeeeellllll....wah ane bilang udah beli mobil lain ga ada duitnya pak.....sebelumnya kan udah dicek dgn seksama........

True Story of peugeot 405 SR B 2107 PO.....sekarang dimana yak...dulu yang beli orang depok taon 2005


,sangat2 lucu bgt pengalaman agan ni
bapuk1000 - 21/04/2011 03:42 PM
#166

ane punya mobil jadoel gan mitsu galant glx taun 83 ane kasi nama "jenglot". Mobil ini enak gan tarikannya mantab, nafasnya puanjaang (2000cc). Ane pake apv juga, ngrasain kalo di tol mah naek galant tua ini lebih santai, rpm 2500 juga udah 90km/h. Tapi lucunya (maklum ini mobil pertama ane) kek gini gan :
- 4 kali ganti koil di berbagai bengkel dan montir, harganya ada yang murah ada yang mahal..penyakit masih tetep ada, kalo dah jalan lama lama koil panas, mesin ndut2an lucu banget kek naek kuda gan. Ternyata mesti ketemu sama montir yang bener dulu, di cek dan ketauan pengisiannya yang rusak...setelah di ganti dan diurut ulang gak pernah masalah di pengapian ini.
- kenalpot si jenglot ini racing gan dan ada bocor dikit. tau lah suara 2000cc gmn kan, kenceng bo..asik banget. Trus gara2 bocor ini, kalo lagi brake engine ada suara "dang..dang....dang.."kenceng banget..seru kalo lagi dijalan kek paling berisik dah.
- lucu banget pas ni mobil dipake adek ane gan yang masih skull. Doi geber ni mobil gila2an ama temen2nya abis nyalib inova eh adek gw bingung coz diteriakin orang dan beberapanya malah ngejar. Adek gw memperlambat jenglot sambil tanya2 tmennya kali aja nabrak sesuatu. Ternyata pas mobil diberhentiin, baru jelas orang pada ngejar2 itu teriak "kebakaar..kebakaar.. "..walah ternyata ada asep dari bawah kap mesin trus ke kolong, jadi keliatan banget sama orang yang diluar mobil. Lucunya, adek gw dan tmen2nya yang kebetulan sama panikannya kontan langsung kabur dari mobil takut meleduk, nah, orang2 yang udah pada kumpul juga ikutan lari kebirit2 gan...wakakakaka...akhirnya pas asep dah reda baru adek gw brani ngecek tu mobil..ada yang konslet.
- pernah gan pas si jenglot ada di depok, ane stater bner2 gak nyaut. Kemaren2nya nyaut tapi emang udah lemah..ane tau aki udah gak bagus. Nah pas suatu pagi udah gak ada suara sama sekali..ane pikir akinya. Ane charge tu aki, pas dipasang lagi tetep gak ada. Wah, ane pikir ini masalah besar, harus ke montir langganan ane yang di priok coz ane gak percaya sama sembarang montir kalo udah urusan besar. Udah tu ane samperin ke priok, jauh gan, hampir 3 jam lah naek bis. Eh, pas nyampe lagi di depok, ane bilang ke montir "bang, periksain ya..aku beli es teh dulu"..pas ane balik dari warung tu mobil udah nyala. tau gan kenapa? gara2 soket yang ke dinamo staternya gak nyambung, kelepas dan ngumpet gitu..wkwkwkwkw...
- pernah gan waktu itu ane lagi sama gebetan, mahasiswi depok gan. Lagi di depan margocity depok, rpm jenglot naek turun bner2 udah gak terkontrol, jarum di tachometer lucu banget kek game yang mantul2in bola gitu. Lari ni mobil ndut2an berasa kek pas di film dono. Ternyata gan, platinanya patah

skg si jenglot aman gan...sudah lewat masa masa nyusahinnya
kuyakurakura - 21/04/2011 05:09 PM
#167

ikutan ah

awal2 bawa mobil kijang kotak standar yang tanpa ac, karena tinggal dibandung waktu itu bandung masih adem jadi ga masalah mobil tanpa ac, tinggal buka jendela dah beres masalah , masalahnya tiba2 harus nganter teman ke jakarta, di perjalanan masih oke, angin masih sembriwing buat ngilangin keringet (waktu itu tol cikampek padalarang belom ada), begitu masuk jakarta mulai ngerasain macet, wuiiiihhhhh sebadan2 basah berasa sauna , maklum waktu itu ke jakarta jarang bgt.

jaman kuliah kl ga bisa pulang suka lipet jok tengah sama belakang, gelar sleeping bad, berasa rumah ke-2 lah .

pernah gara2 masih abg, jaman lagi labil2nya dalam urusan asmara, masuk tol gas sampe pol, tiba2 bunyi bletuk, mesin mati, dah kaya game grand turismo kl kelebihan rpm, jauh dari mana2. :nohope... tunggu 1/2 jam untungnya mobil nyala lagi

kl pulang malam2, diatas jam 11, sering di jok belakang suka berasa ada lutut neken ke jok, padahal cuman sendirian di mobil, kl dah gitu gak mau liat spion tengah, pokonya cari tempat terang baru mau liat kebelakang

stelah menikah, suka minjem mobil mertua yang kijang kotak juga, gara2 dah hapal luar dalam, pernah pulang kondangan kopling bermasalah, gak bisa masuk, alhasil sebelum mesin nyala gigi dah masuk duluan langsung ke-2 langsung nyalain mesin sama injek gas, tapi kecepatan segitu2nya mana kondangan di daerah kuningan, tinggal di tangerang ...

bawa mobil suzuki karimun bulet 8 orang (1 anak kecil di pangku didepan, 1 anak smp sibagasi) tangerang - bandung, edun bgt lah hahahhaak :2thumbup

lumayan serulah
athlonnerz - 23/04/2011 11:54 PM
#168

ikutan sharing gan...
ane dulu pernah punya pengalaman buruk, Pas Pake Daihatshu Charade '84 punya babe...
kan pas itu ujan2 grimis. Ane Pergi naek tu mobil,biasalah anak muda,pakenya rada sporadis,lobang2 ane Hajar.biasanya nggakpapa kan.

Sampe Akhirnya di jalan yang sempit nan padat, Tiba2 ada suara Grusaaakk!!!
terus stir ga isa ane belokin, Mesin Menderu Kenceng. dan ane berhenti pas di pertigaan, Jalanan macet,maklum kalo ujan kan yg pake mobil tambah banyak.

Ternyata As Roda depan patah belakang ane ada truk,yang nyetir truk mau nulungin ane,minggirin mobil,tapi ga isa keluar jalan,karena pinggir jalan ada selokan mayan gede dan dalem.akhirnya tetep di pinggir jalan dan bikin macet
sitasinya bikin ane panik,mana diklaksonin orang,ada yang ngata2in juga.
dan ampir aja tu mobil ane disruduk Truk TNI yang lewat,Truknya keburu2, dia nyalip antrian2 dari kiri.untung ngerem mendadak dan langsung ngindar,kalo nggak bisa ancur tuh mobil ane.

Akhirnya mobil bisa diderek,itupun gara2 diancem sama polisi
bukannya nolongin malah nambah sengasara.
dereknya juga dari polisinya.
dyogandhi - 26/04/2011 02:19 PM
#169

pengalaman paling buruk ane pas bawa alphard V 3.0 v6 punya cewe ane. dari awal pas mau distarter dari mall senci emang udah ada firasat gak enak. agak susah distarter tapi akhirnya bisa distarter.. ane udah agak tenang dah tuh dan langsung jalan

pas dijalan udah mulai gak beres lagi. tiba2 HU mati, lalu mati idup berkali-kali.. terus lampu2 indikator di dashboard juga demikian, kelap-kelip. namun mobil masih nyala dan keadaan jalan.. yaudah ane tancap gas aja supaya cepet sampe rumah soalnya ane sama cewe ane udah takut kenapa2 di jalan.

tiba2 pas lagi jalan kecepatan sekitar 60kpj ada hal aneh terjadi. pintu sliding belakang kanan dan kiri terbuka sendiri, ane udah panik banget ane udah pencet tombol tuk tutup pintu tapi gak berfungsi dan pintunya udah terbuka penuh. terus cewe ane pindah ke kursi tengah tuk tutup pintunya secara manual. disini udah mulai tenang namun masih panik.

lalu malapetaka terjadi. mesin mobil mati di tengah2 jalan di jalur kanan jalan pemuda. semua indikator mati, lampu2, ac, HU, smuanya mati. gak mau distarter tuh mobil. akhirnya diklaksonin deh ama mobil2 belakang..

aduh malunya sama orang2, bawa alphard tapi mogok setelah itu mobil diderek. setelah dibawa ke bengkel katanya kelistrikan mobilnya bermasalah.. duh ane gak ngerti deh kalo mobil2 high kayak gini. gak paham
rend.r - 26/04/2011 03:06 PM
#170

Ikutan yah gan

Ini pengalaman segaligus keadaan yang ane jalani sehari2 nih

1.As roda na udah glepek2 alhasih setiap nge gas langsung bunyi "TEK...TEK"

2.Ban meletus di tol JORR gara2 bapa ane ngebut trus ngenggol pinggiran pembatas beton alhasih ampe sekarang karena belom ada duit buat beli bannya,jadi belang sendiri dah tuh

3.Mesinnya jebol bol bol gara2 turun mesin sekaligus ane Pnp ama bore up (pastinya ) montirnya kebalik masang lubang oli yang buat ngalirin ke piston jadi ane beli satu bongkah blok mesin baru trus harus mesen ama suzuki di jepunnya lagi walhasil nunggu sebulan baru dateng

4.Semua jendela tanpa terkecuali ga ada yang bisa dibuka soalnya motor power windownya rusak semua

5.Trus muffler/ujung knalpot lasnya putus ditengah jalan jadi tuh muffler copot ampe sekarang belom dipasang2 sama sekali ama apapun cuman pipa na doang keliatan suaranya juga kek angkot jadinya
Ane lupa nyebutin mobil ane suzuki baleno '00
ramadhanisme - 26/04/2011 04:11 PM
#171

Quote:
Original Posted By dyogandhi
pengalaman paling buruk ane pas bawa alphard V 3.0 v6 punya cewe ane. dari awal pas mau distarter dari mall senci emang udah ada firasat gak enak. agak susah distarter tapi akhirnya bisa distarter.. ane udah agak tenang dah tuh dan langsung jalan

pas dijalan udah mulai gak beres lagi. tiba2 HU mati, lalu mati idup berkali-kali.. terus lampu2 indikator di dashboard juga demikian, kelap-kelip. namun mobil masih nyala dan keadaan jalan.. yaudah ane tancap gas aja supaya cepet sampe rumah soalnya ane sama cewe ane udah takut kenapa2 di jalan.

tiba2 pas lagi jalan kecepatan sekitar 60kpj ada hal aneh terjadi. pintu sliding belakang kanan dan kiri terbuka sendiri, ane udah panik banget ane udah pencet tombol tuk tutup pintu tapi gak berfungsi dan pintunya udah terbuka penuh. terus cewe ane pindah ke kursi tengah tuk tutup pintunya secara manual. disini udah mulai tenang namun masih panik.

lalu malapetaka terjadi. mesin mobil mati di tengah2 jalan di jalur kanan jalan pemuda. semua indikator mati, lampu2, ac, HU, smuanya mati. gak mau distarter tuh mobil. akhirnya diklaksonin deh ama mobil2 belakang..

aduh malunya sama orang2, bawa alphard tapi mogok setelah itu mobil diderek. setelah dibawa ke bengkel katanya kelistrikan mobilnya bermasalah.. duh ane gak ngerti deh kalo mobil2 high kayak gini. gak paham




parah amat itu alphard nya, kagak pernah dirawat yak om?
dyogandhi - 26/04/2011 07:58 PM
#172

Quote:
Original Posted By ramadhanisme
parah amat itu alphard nya, kagak pernah dirawat yak om?


dirawat sih dirawat gan. tapi kan cewe ane gak ngerti mobil jadi ya mobilnya dirawatin sama orang rumahnya. baru sekali itu doang tu mobil aneh, dulu-dulu sih nggak..
Ch_Z - 26/04/2011 08:58 PM
#173

mobil ter-rewel part 2 :

Chevrolet Captiva VCDi
- shock baru setaon bocor (WTF!!??) mobil taun 2008, babe beli 2009 awal seken.
- karena manajemen GM di semarang gak beres, akhirnya beberapa bulan pake mobil dalam keadaan cacat klaim lama bener untung sekarang ud paten yang pegang merek GM di semarang dealer resmi GM bukan sunmotor.
- oli power steering, malem2x lagi hangout sama keluarga, babe yg nyetir, tiba tiba turun dari mobil, kok ada tetesan oli gitu, pulang pulang setir jadi beraaatttt padahal seharian baek baek aja tiba tiba bocor
- gw gak tau namanya, plat plastik warna abu abu yang nempel di bagian bawah bemper captiva, kena banjir bisa copot untung di parts shop nya ready

akhirnya babe putus asa karena rewel abis nih mobil, dan finally SOLD, diganti japanese SUV merek S yang pernah kecewain babe dolo, sekarang ganti itu lagi, tapi yang mesinnya +400cc dan puas banget pake itu sampe sekarang

++ = nih mobil enak sebenernya, powerful yet efficient
- = rewellll apalagi kalo dipake harian kek babe dolo

emank kalo ud kebiasaan kasar pake mobil yg tahan dibanting banting pake mobil alus ujungnya problem melulu makanya kenapa gw gak suka eropa, gak cocok aja ama gw
ramadhanisme - 27/04/2011 11:55 AM
#174

Quote:
Original Posted By dyogandhi
dirawat sih dirawat gan. tapi kan cewe ane gak ngerti mobil jadi ya mobilnya dirawatin sama orang rumahnya. baru sekali itu doang tu mobil aneh, dulu-dulu sih nggak..


justru ngerawat mobil2 kek gitu gampang kali om, tinggal masukin bengkel doang


orang isinya elektronik semua apalagi yang bisa kita kerjain sendiri?
dyogandhi - 27/04/2011 06:54 PM
#175

Quote:
Original Posted By ramadhanisme
justru ngerawat mobil2 kek gitu gampang kali om, tinggal masukin bengkel doang


orang isinya elektronik semua apalagi yang bisa kita kerjain sendiri?


haha betul elu gan.. tapi waktu itu lumayan lama juga tuh mobil di bengkel seminggu lebih hampir 2 minggu ada tuh.

maklum ane masih newbie ama mobil high end kayak gitu ngertinya cuma mobil rakyat
asfahanirosma - 08/09/2011 10:40 PM
#176

Makasih gan...dari sekian banyak pengalaman yg agan2 ceritakan...asli gw jadi tambah ilmu gan...
Bisa minta bantuan agan2 semua untuk pilihin saya mobil...
Pilihan 1. Peugeot 306 ST thn 2000
2. Greco thn 94
Maklum gan baru pertama pengen punya mobil pribadi...selama ini ane rental mulu....
Makasih sblmnya
soul2008 - 09/09/2011 08:58 PM
#177

hallo agan2 semua.. baca dari page 1 ampe sini, lucu2 semua.. bukannya ketawa di atas penderitaan org, tp ini kan kisah yang diceritakan.. hehehe...

mantap dah ne thread...

oia, sekalian numpang cerita... dulu pas pake kijang efi nah tuh mbl juga dipake bwt belajar mbl juga... jadinya kn bemper depan uda sering cium sana sini... jadi klo liat bemper y agak2 nongol suka pake tenaga tangan bwt di rapiin lg.. nah, mungkin krn keseringan di tubruk trus dirapiin secara paksa.. jadi pas lagi parkir n lg nongkrong.. eh, pas ada cewe cakep lewat tuh bemper langsung copotttt..
kaya di film cars gitu.... malunya ga ketulungan... semenjak itu, ane ga pernah kerasin tuh mbl.. hehehe....
ramadhanwisnu - 09/09/2011 10:39 PM
#178

lumayan nambah ilmu buat beli mobil pertama
zonepublic - 11/09/2011 04:17 AM
#179

paling ngeri kalo bawa suzuki katana ato daihatsu taft GT,mana tarikan lelet,kalo belok kudu pelan2 biar kaga ngguling,klo dibawa kenceng suka oleng buset,udah gitu sepanjang jalan gempa bumi,kalo kna gundukan ato lobang yang ada kepala kejedot molo sampe benjol2
buat taft/katana lover
fitraahmad - 11/09/2011 06:51 AM
#180

ikutan ah..
gue punya pengalaman buruk pake Lancer Dan gan Gti. ini mobil keren sebenernya. ceritanya pas anter ponakan sakit ke rumah sakit, eh tiba2 mogok. hujan2 dan malem2 pula. akhire nelpon temen untuk ditarik. eh carry temen ane ampun2an nariknya. hampir gak kuat. dititipin di bengkel, eh di boongin. aki gpp di bilang soak. terpaksa beli aki baru. mobil bisa jalan, tapi mogok lagi. ternyta alternator jebol. itupun harus mogok di lamongan. akhire diderek ke gresik.
pokoke ngabisin duit dan bikin jengkel
Page 9 of 10 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Pengalaman Pakai Mobil Paling Buruk....yuk dishare kesini