Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [ASK] Cara Mengecat Pintu Kamper
Total Views: 4558
Page 2 of 2 |  < 1 2

Saifudinh - 01/02/2011 01:36 PM
#21
Tahapan pengecatan Kayu
Butuh pencerahan ni gan,
Saya mau finishing/ngecat pintu dan jendela jenis kayunya Merbau sedangkan pengerjaannya pake tukang rumahan otomatis alat seadanya (tanpa semprot ) untuk hasil yang bagus tolong share tahapannya.. saya dengar produk dari Propan sangat bagus untuk kayu. mohon pencerahannya untuk Propan jenis apa yang bagus baik untuk interior dan exterior?

thanks
simeonadi - 25/02/2011 03:52 PM
#22

Quote:
Original Posted By Saifudinh
Butuh pencerahan ni gan,
Saya mau finishing/ngecat pintu dan jendela jenis kayunya Merbau sedangkan pengerjaannya pake tukang rumahan otomatis alat seadanya (tanpa semprot ) untuk hasil yang bagus tolong share tahapannya.. saya dengar produk dari Propan sangat bagus untuk kayu. mohon pencerahannya untuk Propan jenis apa yang bagus baik untuk interior dan exterior?

thanks


kalo ngecatnya pake kuas, pake yang jenis2 politur aja gan....setau ane kalo cat kayu emang toko2 sama tukang rekomennya produk Propan. Ane juga pake produknya buat di rumah. kalo interior alias dalem rumah pake aja U*TRAN P-01.

pertama tama di amplas dulu kayunya supaya permukaannya alus trus bersihin deh dari bekas amplasannya. kalo udah bersih didempul deh kayunya supaya hasil akhirnya lebih alus. kalo ga didempul juga gapapa sih cuma biasanya lebih bagus yg di dempul. kalo dempul pake yang dari Propan juga, I*PRA. cuma ane ga bs dempul tuh...kudu tukang yang biasa ngedempul.

abis itu dikuasin aja deh U*TRAN P-01 nya. 2-3 kali lapis. minimal 2x lah. pilih warna sesuai selera. juga kalo pengen nge dof atau nge gloss trakhirnya pake yang clear dof atau gloss sekali lapis.

kalo buat yang luar pake peliturnya beda, pake A*ua Politur. yang ini pengencernya air. yang ini keluaran Propan juga. Selain ini ada juga M*wilex Woodstain, sama2 pengencer air tapi ane karena dah biasa pake propan jadinya ane pake A*ua Politur.

cara kerjanya kurang lebih sama kaya yang diatas cuma bedanya kalo di exterior jangan pake dempul soalnya dempulnya takutnya ga tahan cuaca. ntar catnya bs cepet rusak.
bonex234 - 03/03/2011 10:40 AM
#23

Pakai Ultran Lasur aja, Gan.

Pilihan warna nya banyak. Yg natural, Teak dan dusty brown.
Klo dusty brown, urat kayu nya jadi kliatan.

PROSEDUR PENGGUNAAN
Amplas permukaan kayu dengan kertas amplas no. 180 dan pastikan permukaan kayu bebas debu dan kotoran.
Aplikasikan Ultran Lasur dengan kuas, tunggu sampai kering.
Sebelum melakukan lapisan ulang, amplas dengan kertas amplas no.400.

Aplikasikan minimal 3x lapis Ultran Lasur untuk perlindungan lebih lama terhadap cuaca.
issyang - 03/03/2011 08:12 PM
#24

Gimana caranya bikin daun pintu kayu sehalus licin mengkilap seperti kaca pake plitur sama apa yah
Full House - 04/03/2011 04:54 PM
#25

Quote:
Original Posted By issyang
Gimana caranya bikin daun pintu kayu sehalus licin mengkilap seperti kaca pake plitur sama apa yah


disemprot pake cat Polyurethane gloss
issyang - 06/03/2011 07:23 PM
#26

Mau nanya qualitas kayu mentru bagus gak buat atap atap rumah? Kayu alkasia daun kecil buat kusen, sama jati untuk daunnya?
issyang - 06/03/2011 07:25 PM
#27

Mau nanya qualitas kayu mentru bagus gak buat atap atap rumah? Kayu alkasia daun kecil buat kusen, sama jati untuk daunnya?
dhetz - 11/02/2012 07:25 AM
#28

gan,

kalo buat pintu panel depan/utama, klo ga boleh pakai dempul, lalu biar mulus hasil nya rapi n rata buat pintu2 desain minimalis warna putih gmn tuh ?

cukup aqua politur aja ato gmn
n mesti di semprot atau gmn untuk hasil terbaik

klo semprot gitu , spek compresor n spraygun nya mesti yg kek mana sih ?

makasii
Page 2 of 2 |  < 1 2
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [ASK] Cara Mengecat Pintu Kamper