Sepeda
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Wim Cycle Adrenaline Agent XC series
Total Views: 51468
Page 1 of 51 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

fajaradi - 20/04/2010 03:01 PM
#1
The Adrenaline Agent Series


Cycling is a pleasure
Cycling is the sensation of adrenaline
Cycling is a lifestyle

DICARI TS UNTUK MENGELOLA TRIT INI

Because we believe, that you all look at a bike, not just a means of transportation,
but also part of a lifestyle.

Agent Series, pertama kali diproduksi oleh Wim Cycle pada tahun 2010. Didesain melalui proses pengembangan dan inovasi teknologi yang modern dan canggih, serta diujicoba oleh atlet-atlet sepeda profesional, membuat Agent Series menjadi pilihan terbaik untuk semua orang yang mendambakan adrenalin dan sensasi dalam bersepeda.



Frame terbuat dari aluminium berkualitas, dan penggunaan sparepart terbaik, membuat Agent Series tidak saja nyaman dikendarai, tapi juga memberikan nilai tambah, yaitu tumbuhnya rasa percaya diri karena kemewahannya, sehingga pantas disebut bahwa Agent Series adalah "kasta" tertinggi dari produk Wim Cycle.

Agent Series terbagi menjadi dua merk, yaitu Adrenaline Agent dan Thrill Agent. Perbedaan mendasar untuk kedua merk ini adalah di suspensi frame. Frame Adrenaline Agent didesain menggunakan suspensi (full suspension), sedang frame Thrill Agent didesain tanpa suspensi (hardtail).

Sedangkan merk Adrenaline Agent, masih terbagi lagi menjadi banyak tipe, yaitu: Cross Country (XC), All Mountain (AM), Free Ride (FR), dan Down Hill (DH) - cekidot: http://www.adrenalineagent.com.

Dengan alasan permintaan para member, maka thread ini yang tujuan awalnya spesial untuk membahas Adrenaline Agent XC Series (mulai dari pertama dirilis pada tahun 2010, sampai dengan produk terakhir), maka mulai 1 Maret 2012 topik pembahasan diperluas menjadi Adrenaline Agent All Series.



Spoiler for Triple Butted Technology

What is a triple-butted tube?
A triple-butted tube means it has three different wall thicknesses along its length e.g. 0.9mm/0.5mm/0.7mm.



How are butted tubes made?
There are several steps in manufacturing butted tubing, and the process varies depending on the method used to butt the tube, and whether the tube is seamless or welded. For steel tubing, the basic tube is either made from a pierced billet if it is a seamless tube, or from a formed-and-welded sheet if it is a welded tube.

Typically, a seamless tube will be made from a billet of steel about 10 inches in diameter and 3 feet long. After heating to over 1000 C, a hole is pierced through the center to form a very thick-walled tube. The wall thickness and diameter of this tube are then progressively reduced by hot rolling and cold drawing until it is sized for the butting process.

Welded tube is made from flat strip, which is formed into a tube and welded along its length. This is a straightforward way of making a tube, but care is necessary to avoid structural and cosmetic defects at the weld.



In a mandrel press, the tube is pushed through a die sinking it down onto the mandrel. The die determines the outside diameter and the profile of the tube, while the mandrel sets the inside diameters and defines the wall-thickness profile. After this process, the mandrel is trapped inside the tube in a conventional double-butted geometry, where the end wall thickness is greater than in the middle section. The mandrel is removed after reeling the tube between angled rotating rollers, which increases the diameter while having a negligible affect on the wall thickness. Finally, the outside diameter is sized by pushing the tube once again through a die.



The processes above can also be applicable to aluminium butted tube. Each of these products have specific technical challenges that required innovative techniques to be used. (Source: Reynolds Technology).

Note:
Kerangka frame sepeda Agent Series menggunakan Triple Butted Tubing, yang merupakan penipisan pipa di bagian yang tidak terlalu kritis sehingga pipa menjadi lebih ringan tanpa mengurangi kekakuan dan kekuatannya. (Source: adrenalineagent.com)


Spoiler for Hidroforming Technology

Hydroforming (or hydramolding) is a cost-effective way of shaping malleable metals such as aluminum or brass into lightweight, structurally stiff and strong pieces.



Hydroforming is a specialized type of die forming that uses a high pressure hydraulic fluid to press room temperature working material into a die. To hydroform aluminum, a hollow tube of aluminum is placed inside a negative mold that has the shape of the desired end result. High pressure hydraulic pumps then inject fluid at very high pressure inside the aluminum which causes it to expand until it matches the mold. The hydroformed aluminum is then removed from the mold.(Source: wikipedia)

Note:
Hydroforming adalah teknik pembentukan pipa dengan tekanan hidrolis untuk mendapatkan bentuk pipa sesuai dengan yang kita inginkan.

Keuntungan teknik hydroforming diantaranya:
- Memungkinkan untuk menghasilkan bentuk pipa yang kompleks yang sangat menunjang estetika.
- Tidak membutuhkan pelat sambungan untuk memperoleh bentuk yang kompleks sehingga frame sepeda tetap ringan. (Source: adrenalineagent.com)


Spoiler for 4 Bar Linkage Technology

Four Bar
A Horst link suspension has one pivot behind the bottom bracket, with one pivot mounted at each of the chain stays, in front of the rear wheel drop-out (this pivot being the venerated "Horst link"), and one at the top of the leveraged shock linkage that connects to the seat stay.

The Horst Link patent system proved popular since its debut, becoming a standard for rear suspension designs using an 'active' model. Specialized bought several of Leitner's patents in May 1998, and other manufacturers in U.S. now license the Horst link design from Specialized for the use of the 'Horst link' or FSR suspension patent. It is used by companies such as Norco, Ellsworth, Titus, KHS, and Fuji. European manufacturers, such as Nicolai, Rotwild, Cube and others do use the same suspension design, but can not import it to the United States.(Source: wikipedia)


Source: bikeradar.com

Note:
Sistem suspensi ini banyak dipakai secara luas. Kelebihan dari sistem suspensi ini dapat mengubah travel rear frame dengan mudah, hanya dengan memindahkan as suspensi pada tiga lubang yang tersedia. Pemindahan as suspensi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan medan yang dilalui. Sehingga rider tidak akan membuang banyak energi untuk mengendarainya di berbagai macam medan. Sistem ini banyak diadopsi oleh merek-merek sepeda terkenal di dunia. (Source: adrenalineagent.com)


Spoiler for Fit Right Geometry

What do we mean by bicycle geometry?
It’s a complicated subject but, putting it as simply as possible, geometry is about the dimensions and angles of the frame and forks, which are at the heart of every bike.

The dimensions accompanying this article are also illuminating, but the best way to get a real feel for the difference that geometry makes is to ride a number of different bikes.

The differences in the way they ride can be startling. We’re talking about three main aspects here:
- efficiency of pedalling;
- handling, particularly steering;
- comfort

Note:
Geometry frame Adrenaline Agent All Series didesain secara teliti agar sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Asia.

Geometri ini menghasilkan kenyamanan yang sangat di idamkan oleh para biker dan memberikan kendali sempurna untuk pemakaian di berbagai medan. (Source: adrenalineagent.com)


Spoiler for Warranty 5 Years

Semua frame Adrenaline Agent digaransi 5 tahun, jadi pastikan kartu garansi dan bukti pembelian disimpan dengan baik




Quote:

Rules of The Thread:
Demi menjaga ketertiban disini, ada beberapa aturan, mohon bisa dipatuhi bersama:
1. Dilarang keras ngejunk, bikin onar, nge-flame, dan menyinggung SARA
2. Dilarang berjualan menggelar lapaknya disini, gunakanlah sarana PM, atau via FJB
3. Photo2 sepeda rekan-rekan yang sudah pernah di-post, akan di-upload secara bertahap di page-1
4. Peraturan lainnya akan disesuaikan, setelah ada pembicaraan bersama rekan-rekan.


Quote:

Thanks:
1. To Agan ah.m yang sudah jadi thread starter (TS) untuk Wim Cycle Adrenaline Agent Series ini
2. To Agan bayuwhy selaku Momod di Forum Sepeda Kaskus yang sudah menunjuk TS utk menggantikan Agan ah.m mengelola thread ini
fajaradi - 30/10/2010 01:27 PM
#2



Spesifikasi dan Foto
source: Wim Cycle

XC Series
Edisi 2010
Spoiler for XC 2.0

Price list Rp 6.300.000,-




Spoiler for XC 3.0

Price list Rp 8.650.000,-




Edisi 2011
Spoiler for XC 1.0

Price list Rp 5.750.000,-




Spoiler for XC 2.0

Price list Rp 6.750.000,-




Spoiler for XC 3.0

Price list Rp 8.300.000,-




AM Series
Edisi 2011
Spoiler for AM 2.0

Price list Rp 11.500.000,-




Spoiler for AM 3.0

Price list Rp 14.250.000,-




Spoiler for AM 4.0

Price list Rp 19.000.000,-




FR Series
Edisi 2011
Spoiler for FR 1.0

Price list Rp 14.800.000,-




Spoiler for FR 2.0

Price list Rp 17.700.000,-




Spoiler for FR Team

Price list Rp 24.700.000,-




DH Series
Edisi 2011
Spoiler for DH 1.0

Price list Rp 19.200.000,-




Spoiler for DH 2.0

Price list Rp 25.400.000,-




Spoiler for DH Team

Price list Rp 36.500.000,-




Frequently Ask Question

Spoiler for view
Quote:

AA XC

Q: Geometri AA XC berapa yah? rear wheel travel-nya berapa?
A: Utk rear wheel travel sekitar 4.5".

Q: Kalo mau ganti fork, optimalnya pake travel brp?
A: Rear wheel travel 4.5", travel fork optimal 4.5" x 25,4mm = 114.3mm, dibulatkan ke 120mm. Dengan menggunakan rule sag 10% utk XC, fork travel yang aslinya 120mm, tingginya jadi 108mm. Masih cukup untuk keamanan frame dari resiko patah.

Q: Pivotnya khan belum pake bearing, apa bisa diganti bearing?
A: Secara teori bisa. Silakan cek dimarih dan dimarih. Dari hasil trial n error, ternyata untuk edisi 2010 tidak bisa ganti bearing karena lubang frame masih terlalu besar dibanding outer diameter bearing.

Q: AA XC saya berat digowes di on road, kira2 bisa ganti ban merk dan tipe apa yah?
A: Ban Kenda Nevegal memang utk off road. Jika ingin gowes-nya ringan, ban diganti dgn ban on road. Silakan cek dimarih

Q: Pengin pasang bashguard utk 44T triple chainring biar betis aman dari gigi crank, gimana caranya?
A: Silakan cek dimarih atau dimarih

Q: AA XC saya kalo digowes ada bunyi kletek2 dari bagian crank, apanya yang rusak yah?
A: Biasanya bunyi muncul dari pedal (khususnya pedal sebelah kiri). Ini karena pedal masih menggunakan loose bearing dan grease-nya sudah kurang daya lumas atau kering. Solusinya silakan cek dimarih

Q: Apa bedanya frame 2010 vs 2011 selain warna dan sticker?
A: Bedanya:
     
[*]Merk rear shock, 2010 pake SR Epicon, cenderung lebih lembut dibanding 2011 yang RS Ario. Buat rider over weight, atau demen main drop off, lembut-nya bantingan menyebabkan body rear shock mentok ke seat tube.

[*]Desain seat stays, detail 2010 (dan bedanya dengan 2011) silakan klik dimarih. Bedanya ini akan berpengaruh ke kekuatan dan rear wheel travel



Quote:

All Series

Q: Apa itu sag? terus gimana caranya setting fork dan rear shock biar optimal - enggak keempukan dan juga enggak kekerasan? bingung euy..
A: Sag itu istilah utk tuning fork atau rear shock dengan acuan pergerakan suspensi turun karena adanya beban statis rider. Setting sag fork & rear shock bisa cek dimarih.

Q: Sag fork & rear shock udah di-setting, tapi masih belum nyaman yah?
A: Bisa jadi karena setelan rebound di fork atau rear shock belum pas. Rebound adalah istilah sistem suspensi fork atau rear shock ketika suspensi kembali naik ke atas setelah terjadinya tekanan. Cara setting rebound bisa cek dimarih.

Q: Baut2 di frame habis dipake off road kok pada kendor, gimana solusi-nya?
A: Getaran yang cukup keras secara alamiah dapat menyebabkan baut2 kendor sendiri. Solusinya silakan cek dimarih

Q: Rem depan kayaknya kurang pakem, gimana solusinya yah?
A: Bisa dengan berbagai cara, misal: secara periodik bersih2 brakepad dengan brake cleaner, setting ulang jarak brakepad di kaliper, upgrade brake set ke level yang lebih tinggi, ganti brake pad sintered metal, atau upgrade rotor dengan diameter yang lebih besar. Cara upgrade rotor, silakan cek dimarih



Member List

Spoiler for view
Jakarta
1. panjang705
2. Domina8ers
3. kapmi
4. ah.m
5. Naoki
6. tokekhutan
7. Irwan208

Bekasi
1. ebeldamasta
2. gowesgowes
3. yellowbike
4. noebnoeb

Tangerang
1. YoxKie
2. sitekad

Depok
1. 12170

Samarinda
1. fajaradi

Padang
1. wiwiksp

Gorontalo
1. CheonMaSinGun

Ende
1. cyberboys

Pematangsiantar
1. yossip88

Bandung
1. ckf

Malang
1. sungek

Palembang
1. azharfebrian

Grobogan
1. adhies_23

Cirebon
1. Mumu
bayuwhy - 31/10/2010 04:57 AM
#3

Adrenaline Agent XC, baik yang 2.0 maupun 3.0, frame dan rear shocknya sama saja. Harga retail frame onlynya pun sama saja, sekitar 2,7 jt. Ini termasuk harga frame fulsus termurah dibanding United maupun Polygon.

Yang membedakan kedua frame itu hanya spek fullbikenya. Itupun sudah termasuk murah dan worthed jika, lagi-lagi, dibandingkan dengan merk tetangganya.

Dari sistem suspensinya, Adrenaline memakai sistem horst link, sama dengan United Patrol. Hanya saja, pada bagian pivot (sambungan bergerak) belakang, Adrenaline tidak memakai sealed bearing seperti Patrol, tetap memakai baut bushing biasa. Kelemahan Adrenaline ini diimbangi dengan kelebihannya pada bagian linkage, yaitu travel shock belakangnya dapat disetting sesuai travel fork yang dipakai.

Sayang sekali saya belum pernah nyoba Adrenaline...
abdulk59 - 10/11/2010 06:53 PM
#4

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Adrenaline Agent XC, baik yang 2.0 maupun 3.0, frame dan rear shocknya sama saja. Harga retail frame onlynya pun sama saja, sekitar 2,7 jt. Ini termasuk harga frame fulsus termurah dibanding United maupun Polygon.

Yang membedakan kedua frame itu hanya spek fullbikenya. Itupun sudah termasuk murah dan worthed jika, lagi-lagi, dibandingkan dengan merk tetangganya.

Dari sistem suspensinya, Adrenaline memakai sistem horst link, sama dengan United Patrol. Hanya saja, pada bagian pivot (sambungan bergerak) belakang, Adrenaline tidak memakai sealed bearing seperti Patrol, tetap memakai baut bushing biasa. Kelemahan Adrenaline ini diimbangi dengan kelebihannya pada bagian linkage, yaitu travel shock belakangnya dapat disetting sesuai travel fork yang dipakai.

Sayang sekali saya belum pernah nyoba Adrenaline...


oh adrenaline pake sistem horst link??? soalnya sy baca di web resminhya tertera "Alu Four Bar Linkage Frame" apa artinya mas???
ah.m - 10/11/2010 09:45 PM
#5

hehe... ga nyangka thread yg ane buat dulu bgt ada yg bales toh. ane udh bli akhirnya tu adrenaline agent xc-2.. yg om mods bayu bilang bener semua tuh.. klo diitung2 rakit dengan spek yg mirip2 bs selisih 2jutaan (ini mnurt ane lo).


bayuwhy - 11/11/2010 03:50 AM
#6

Quote:
Original Posted By abdulk59
oh adrenaline pake sistem horst link??? soalnya sy baca di web resminhya tertera "Alu Four Bar Linkage Frame" apa artinya mas???


Horst link (kalau istilahnya Specialized: FSR) sebetulnya pengembangan dari four bar linkage. Jumlah pivot dan penempatannya sama, kecuali pivot belakang. Kalau four bar, pivot terakhir ada di seat stay, tapi horst link di chain stay. Nah, kalau lihat pivot belakangnya Adrenaline, mestinya itu horst link, hanya saja belum pakai sealed bearing, cuma bushing/baut biasa aja...
abdulk59 - 11/11/2010 02:55 PM
#7

oh....bdw adrenaline xc3ku udah datang nanti sy upload disini foto2 perbagiannya
agan jg dong upload foto2 xc2nya, khan keren
obbie01 - 11/11/2010 09:55 PM
#8

ikut nyimak sbelom beli..
wiwiksp - 16/12/2010 12:34 AM
#9

asiiiik bnyk tmn yang punya adrenaline juga...frame adrenaline agent xc2 ku...juga udah dtg...betul gan harganya..2,7 jt..frameset(frame, rear shock, seat clamp, integrated headset)....kyk kalo framesetnya..gak ada beda spek deh sama xc3...

aneh xc 1 nya gak ada....gak sama kyk thrill agent yg punya jajaran xc1, xc2, xc3...

btw pivot dari baut itu kan bisa di ganti ama bearing??? cmiiw...mohon pencerahan bagi yg lebih tawu...

pokoke asiiiik...wim cycle heeeeboooh....
desy_ratnasari - 25/01/2011 07:32 AM
#10

tadinya mo ambil tipe ini gan, tapi framenya meragukan dan saya pikir nambah 900rb dapet TA XC3 pake deore XT dan Tora rockshox, saya pikir lbh worthed, kl mo fullsus tinggal ganti frame aja tapi groupset udah bagus
setelah nyoba XC ringan ternyata MANTAP TA XC3.
abdulk59 - 06/02/2011 07:12 PM
#11

numpang nanya, kemarin sy beli sepeda adrenaline xc3 karena iseng angin dishock depan ama belakangnya saya buka, tapi ketika saya mau pompa lagi (pakai pompa ban mobil yang ada dibengkel) kok g bisa dapat sekitar 120psi yah? apa merek pompa shock yg bagus? apakah shock saya bisa rusak kalau pakai pompa biasa(yg sering dipakai dibengkel2)?
bayuwhy - 06/02/2011 10:25 PM
#12

Quote:
Original Posted By abdulk59
numpang nanya, kemarin sy beli sepeda adrenaline xc3 karena iseng angin dishock depan ama belakangnya saya buka, tapi ketika saya mau pompa lagi (pakai pompa ban mobil yang ada dibengkel) kok g bisa dapat sekitar 120psi yah? apa merek pompa shock yg bagus? apakah shock saya bisa rusak kalau pakai pompa biasa(yg sering dipakai dibengkel2)?


Buat shock pompanya khusus, bukan pompa biasa. Harganya 200 rb-an ke atas. Walaupun bentuknya kecil tapi pompa shock tekanannya tinggi sekali. Satu lagi, untuk ngurangi tekanan angin pada shock nggak bisa dibuang manual seperti pada ban. Anginnya akan langsung habis. Ngurangi tekanannya harus pakai pompa shock juga.
abdulk59 - 07/02/2011 11:01 AM
#13

Quote:
Original Posted By bayuwhy
Buat shock pompanya khusus, bukan pompa biasa. Harganya 200 rb-an ke atas. Walaupun bentuknya kecil tapi pompa shock tekanannya tinggi sekali. Satu lagi, untuk ngurangi tekanan angin pada shock nggak bisa dibuang manual seperti pada ban. Anginnya akan langsung habis. Ngurangi tekanannya harus pakai pompa shock juga.


mas ada saran pompa apa yang bagus(kisaran 500rb)? dan apa shockku g apa2, karena kemarin saya terlanjur pakai pompa ban mobil? terima kasih
Sungotenk - 31/03/2011 07:08 PM
#14

Ane pake XC2 broo...
Tapi ane juga bingung mo ngasih review nya gimana.. secara ane juga baru beli 1 bulan yang lalu dan ane masih pemula soal MTB..

Yang jelas ane happy banged pake nih sepeda.. Tiap pagi ane langsung ngacir ke belakang perumahan ane .. ngelibas Jalur Jatiasih... grand canyon, etc...

Di pakenya enak.. kalau lagi main di off road pantant masih enak secara rear suspensionnya main... kalau main di aspal, rear suspensionnya di kunci biar ngga main biar tenaga kayuh ngga terbuang.. handling oke...

Pertama beli rem depan bunyi.. ternyata tinggal di setting ulang... satu minggu kemudian rem belakang kalau kecepatan tinggi ngerem bunyi... cek ke bengkel ternyata karena ane siram oli kampas remnya :
Kirain dengan di siram pakai oli jadi awet dan lebih bagus.. eh malah rusak.. jadi ganti deh kampas rem...

Secara ane masih di track gunung biasa.. traver fork 100 mm cukup lah.... Ngga getar2 amat... Lagian kemarin nyobain turunan grand canyon.. nyalinya yg belum cukup .. :

Apalagi ya... Ya pokoknya enaklah XC2... Worth value for money...
de_jus - 04/04/2011 11:05 AM
#15

ni sepeda uda lumayan sie klo dipake XC... dan yang penting ga bikin kantong jebol
Domina8ers - 17/05/2011 12:20 AM
#16

agan2..review nya lagi dong xc 2..nubie mau beli tapi masih galau nih..
sama poto2 nya kalo ada..(biar makin ngiler en yakin)..thx
bayuwhy - 17/05/2011 09:20 AM
#17

Quote:
Original Posted By Domina8ers
agan2..review nya lagi dong xc 2..nubie mau beli tapi masih galau nih..
sama poto2 nya kalo ada..(biar makin ngiler en yakin)..thx


Adrenaline memang menarik. Tapi buat yang berminat beli Adrenaline, hati-hati dengan bushingnya (baut sambungan bergerak/pivot). Berhubung bushing belakangnya masih belum pakai bearing, hanya baut biasa, jadi rawan kendor (lihat panah nomor 1). Kemarin ada Adrenaline punya temen yang bushingnya sudah kendor dan nyaris lepas. Untung ketahuannya pas mau start offroad, jadi bisa dikencengin. Gimana kalau nggak ketahuan dan lepas ketika offroad? Tapi ternyata masalah belum selesai, ketika dicoba, bagian belakang masih goyang-goyang. Ternyata setelah dicari masalahnya berasal dari sambungan bergerak yang utama (di dekat BB, lihat panah no 2) bearingnya oblag.



Ini Adrenaline XC 2 yang terbaru:
bryant17 - 17/05/2011 03:24 PM
#18

om mod, kalo adrenaline xc 1 sama thrill agent xc 2 enakan mana yah? hargany scra sama gt...hhehe
Domina8ers - 19/05/2011 10:52 AM
#19

Quote:
Original Posted By bayuwhy


Adrenaline memang menarik. Tapi buat yang berminat beli Adrenaline, hati-hati dengan bushingnya (baut sambungan bergerak/pivot). Berhubung bushing belakangnya masih belum pakai bearing, hanya baut biasa, jadi rawan kendor (lihat panah nomor 1). Kemarin ada Adrenaline punya temen yang bushingnya sudah kendor dan nyaris lepas. Untung ketahuannya pas mau start offroad, jadi bisa dikencengin. Gimana kalau nggak ketahuan dan lepas ketika offroad? Tapi ternyata masalah belum selesai, ketika dicoba, bagian belakang masih goyang-goyang. Ternyata setelah dicari masalahnya berasal dari sambungan bergerak yang utama (di dekat BB, lihat panah no 2) bearingnya oblag.



Ini Adrenaline XC 2 yang terbaru:


wah..lengkap euy..thx mod
kira2 bisa diakalin gak ya permasalahan bearing dan bushinh ini..

kalo setau saya utk mengurangi gesekan as arm di arm motor.. bearingnya nya bisa diganti pake model laher bambu ato bushing dr bahan teflon..

nah,klo di adrenaline xc ini bisa gak ya

btw,klo lepas/kendor gitu bisa klaim ke pabrik gak ya..kan garansi 2 th
panjang705 - 19/05/2011 02:58 PM
#20

Nyoba kasih repiew yah... walopun baru 5bln make

secara keseluruhan ne sepeda (XC2, 2010) value 4 money banget....
make 3 bln ga ada keluhan yg bikin sampe ganti part2nya...
tapi setelah lama, baru kena virus upgrade...
tapi bukan karena part yg ga mumpuni, tapi lebih karena virus upgrade itu...
klo ada duit lebih, mending sekalian yg XC3... lebih maknyoss....

pertama yg saya ganti, sadle... keras... saya ganti pake velo gel yg murah meriah... hhe. empuk tenan...
trus makin lama, forknya (suntour xcr) berasa keras klo di makadam... klo di tanah ga masalah...

kemudian 1 masalah yg menurut saya sangat menggangu (tadinya)...
klo mau dibawa pake bike rack, ne frame ga bakal muat!!! terlalu ngepress banget, sampe bike rack n frame luka.... Sial!!!
akhirnya klo bawa sepeda, yg bagian sadle ga saya masukin ke batang bikerack, jadinya saya gantung di sadle... yg depan tetep di frame... hhe!
kaya bawa sepeda DJ ato DH...

udah gitu klo nyuci susah bangetttt!!!
apa emg sepeda fullsus begitu semua yah???
bagian2 nyempil2nya banyak yg ga kejangkau lap ato sikatgigi ato kuas...
tapi ya enjoy ajah...
intinya ga nyesel beli ni sepeda...
T.O.P.B.G.T
Page 1 of 51 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Sepeda > Wim Cycle Adrenaline Agent XC series