SUPRANATURAL
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 2
Total Views: 375044
Page 460 of 500 | ‹ First  < 455 456 457 458 459 460 461 462 463 464 465 >  Last ›

MonsterSandz - 09/04/2012 03:24 AM
#9181

sorry triple post. (kena ghost page lg dan lg)
MonsterSandz - 09/04/2012 03:25 AM
#9182

selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?

Spoiler for Penampakan Vessel




thx sebelum nya.
MonsterSandz - 09/04/2012 03:48 AM
#9183

Korban Ghost page
aldy29jkt - 09/04/2012 08:44 AM
#9184

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,
sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?
thx sebelum nya.


Batu nya asli akik mbah ... murah mahal hanya manusia yang menentukan ... karena semua batu alam ciptaan Yang Maha Kuasa ...
Sirlancelot - 09/04/2012 10:14 AM
#9185

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?

Spoiler for Penampakan Vessel




thx sebelum nya.


Batunya asli akik, yah dinikmatin aja keindahannya mbah , ntar kira2 aja harga yang wajar berapa sama rasa puasnya

lama ga absen euy. Ada batu lucu nih buat sharing2
Spoiler for Batu fosil sarang tawon



Bahannya fosil dari sarang lebah, Ada goa di tengah batu, dalemnya ada batu lagi warna merah.
SAMICKS - 09/04/2012 12:20 PM
#9186

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?

Spoiler for Penampakan Vessel




thx sebelum nya.


:matabelo -->kyknya ga ada khodam, hanya aura saja.

untuk yang awam, cara gampang tes batu khodam atau tidak, bisa ditaruh d telapak tangan, genggam dan rileks, kmdn rasakan jika ada "cenut2" dijamin ....

sedikit info, batu kalo ada "khodam" untuk awam jangan dipajang soalnya bisa "ditarik" bagi yg mampu...
coffeebeans - 09/04/2012 12:46 PM
#9187

Quote:
Original Posted By note5


ky prehnite om...


weww.,.,

phrenite yaa.,.,

yang jual bilangnnya bukan itu nama batunya.,.,.,

Quote:
Original Posted By nubietot


lumayan gan batunya



wuizz.,.,.
makasii om.,.,.,

ga skalian share nya.,.,.,
ArrowMax - 09/04/2012 01:27 PM
#9188

Quote:
Original Posted By coffeebeans


Spoiler for x




Quote:
Original Posted By coffeebeans
weww.,.,

phrenite yaa.,.,

yang jual bilangnnya bukan itu nama batunya.,.,.,


batunya bagus nih oom...

kalau owe lihat sih chalcedony yah
DiamSendiri - 09/04/2012 01:36 PM
#9189

Quote:
Original Posted By coffeebeans


wkwkwk.,.,.,

iya nee.,.,
lagi pengen aja waktuu ituu.,.,.,

============

ada batu lagi ne.,.,
digosoknya di jogja:

cuma gambarnya aga ga jelas.,.,.,


batu apa ni om?
jenis quartz kah?

Quote:
Original Posted By nubietot


makasih gan



lumayan gan batunya



sekarang agak berkurang gan soalnya tadi pakai yang model ikat cincinnya/embannya babon angrem eh zirconnya ada yang jatuh... hilang deh penasaran ane gan,,, tapi ga tahu juga gimana besok gan



kalo ada langganan di kotagedhe, bisa di-PMken alamatnya donk om...
jadi ntar kalo saya buat, bisa cari yg lebih maximal hasilnya

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?

thx sebelum nya.


yang penting semua dinikmati aja om...
lagian buat masalah mistik, saya g tau

Quote:
Original Posted By SAMICKS


:matabelo -->kyknya ga ada khodam, hanya aura saja.

untuk yang awam, cara gampang tes batu khodam atau tidak, bisa ditaruh d telapak tangan, genggam dan rileks, kmdn rasakan jika ada "cenut2" dijamin ....

sedikit info, batu kalo ada "khodam" untuk awam jangan dipajang soalnya bisa "ditarik" bagi yg mampu...


wah, maen tarik2 aja nih si om SAM
ntar coba tak genggam satu per satu om

Quote:
Original Posted By coffeebeans


weww.,.,

phrenite yaa.,.,

yang jual bilangnnya bukan itu nama batunya.,.,.,



wuizz.,.,.
makasii om.,.,.,

ga skalian share nya.,.,.,


kalo bukan phrenite, apa donk om
mbok y di share
MonsterSandz - 09/04/2012 02:12 PM
#9190

Quote:
Original Posted By SAMICKS


:matabelo -->kyknya ga ada khodam, hanya aura saja.

untuk yang awam, cara gampang tes batu khodam atau tidak, bisa ditaruh d telapak tangan, genggam dan rileks, kmdn rasakan jika ada "cenut2" dijamin ....

sedikit info, batu kalo ada "khodam" untuk awam jangan dipajang soalnya bisa "ditarik" bagi yg mampu...


ooo ,

gan kalau batu ber aura bsa di isi khodam gk ya?

Quote:
Original Posted By Sirlancelot


Batunya asli akik, yah dinikmatin aja keindahannya mbah , ntar kira2 aja harga yang wajar berapa sama rasa puasnya

[/spoiler]



Quote:
Original Posted By aldy29jkt


Batu nya asli akik mbah ... murah mahal hanya manusia yang menentukan ... karena semua batu alam ciptaan Yang Maha Kuasa ...


thx udah mau jawab.
MonsterSandz - 09/04/2012 02:16 PM
#9191

sepuh/mbah yang ada di sni,
ada yang bisa jelasin ke ane tentang kol buntet gk ya?
SAMICKS - 09/04/2012 02:37 PM
#9192

Quote:
Original Posted By DiamSendiri


batu apa ni om?
jenis quartz kah?



kalo ada langganan di kotagedhe, bisa di-PMken alamatnya donk om...
jadi ntar kalo saya buat, bisa cari yg lebih maximal hasilnya



yang penting semua dinikmati aja om...
lagian buat masalah mistik, saya g tau



wah, maen tarik2 aja nih si om SAM
ntar coba tak genggam satu per satu om



kalo bukan phrenite, apa donk om
mbok y di share


tarik mang,

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
sepuh/mbah yang ada di sni,
ada yang bisa jelasin ke ane tentang kol buntet gk ya?


wani piro ...

tanya aja ma mbah google, pasti ada ....

MonsterSandz - 09/04/2012 02:58 PM
#9193

Quote:
Original Posted By SAMICKS


tarik mang,



wani piro ...

tanya aja ma mbah google, pasti ada ....



:matabelo

ane masih rada bingung aja.
itu kol buntet keong yang masih hidup
atau keong yg udh mati.
bsa gerak" gtu.
di atas'a warna hitam bercampur putih and stengah bundar
di bawah nya kaya garis" melingkar.
nah yang di bawah nya itu keras atau lembek ya gan?
kalau ada yg tau jawab dunk
nocomercial - 09/04/2012 03:27 PM
#9194

Quote:
Original Posted By ms mawlana
salam kenal buat penghuni serta sesepuh disini.....! Semakin mantebs trit ini dan ilmu2nya semakin tinggi.
Semoga trit ini tambah maju dan makin banyak sharing Ilmunya.
:thumbup


di upload donk koleksi batu2 antik-nya dari palembang...

Quote:
Original Posted By kewlboy
tolong di terawang batu cincin saya para sesepuhh


sepertinya peridot

Quote:
Original Posted By ciloYonku
ini sintetik bkn? kalo natural jenisnya apa?
ini sy agak ragu....


By cilopiero at 2012-04-06

trima kasih sblmnya


yang turquise bisa dipastikan itu sintetis

Quote:
Original Posted By Reigvan


dibagian yg kuning sepertinya.. Tapi masih perlu perawatan lagi

Baru nyampe kemaren om ..



Di tetesin iler???

Lagi demen ama pruduct dalem negeri

Spoiler for Anggur Spirtus Baturaja












Para sesepuh!!!
Bener gak? Kata yg jual nih batu.. Klo sering dipake warna masih bisa tambah biru lagi?

Bs share "how to speed up" agar blue tone nya makin naik?

Thx




se-tau ane sich ga bakal berubah lagi bro... kalo blue chalcedony yang lebih biru yang banyak beredar malah udah kena treatment, warnanya biru banget...

Quote:
Original Posted By kErangbaSSi
om... saya masih baru tertarik sama perbatuan seperti ini...
koleksi pun baru tiger eye, citrine, kecubung, rough clear quartz, dan black onyx.
yg masih saya bingungkan cara memastikan batuan asli atau palsu gmn?

soalnya dari hasil baca2 banyak cara, cuma cara yg paling unik itu di bakar dan kalau ada perubahan brarti palsu...
apa cara tsb efektif? karna citrine dan kecubung saya malah retak setelah dibakar

Spoiler for cara test pakai bakar

tiger eye


retak


terbukti palsu???




mohon masukannya yah senior2 smua
trims


test batu ga ada yang dibakar bro, kalo dibakar sebentar sich boleh aza kaya batu amber, untuk mencium wanginya getah, atau ada juga orang yg ngetes batu pake dibakar yaitu batu yang legenda "batu giok yang cepet dingin" mentanya se-meja lagih... phehehe

tapi kalo ditreatment istilahnya di heat itu dipanaskan sampai sekian derajat, itu juga ga dibakar secara langsung...

Quote:
Original Posted By MonsterSandz


:matabelo

ane masih rada bingung aja.
itu kol buntet keong yang masih hidup
atau keong yg udh mati.
bsa gerak" gtu.
di atas'a warna hitam bercampur putih and stengah bundar
di bawah nya kaya garis" melingkar.
nah yang di bawah nya itu keras atau lembek ya gan?
kalau ada yg tau jawab dunk


sebenernya bukan termasuk batu, itu kalo kena asam atau cuka akan terlihat seperti bergerak sendiri, tapi itu emang reaksi kimia-nya seperti itu...
nubietot - 09/04/2012 03:38 PM
#9195

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?
thx sebelum nya.


nubie coba ikutan nebak ya gan

1. asli akik kayaknya gan
2. ga tahu ya gan
3. ga tahu juga ya gan
4. menurut ane mahal gan

Quote:
Original Posted By Sirlancelot


Bahannya fosil dari sarang lebah, Ada goa di tengah batu, dalemnya ada batu lagi warna merah.
[/spoiler]


mau bikin mustika merah delima atau mustike truwelu gan?
tapi karena bahan rumahnya fosil sarang lebah mungkin jadinya mustika lebah ya kan

Quote:
Original Posted By SAMICKS


:matabelo -->kyknya ga ada khodam, hanya aura saja.

untuk yang awam, cara gampang tes batu khodam atau tidak, bisa ditaruh d telapak tangan, genggam dan rileks, kmdn rasakan jika ada "cenut2" dijamin ....

sedikit info, batu kalo ada "khodam" untuk awam jangan dipajang soalnya bisa "ditarik" bagi yg mampu...


nice inpo gan

Quote:
Original Posted By coffeebeans

wuizz.,.,.
makasii om.,.,.,

ga skalian share nya.,.,.,


maaf, harga cendol lagi naik gan

Quote:
Original Posted By ArrowMax




batunya bagus nih oom...

kalau owe lihat sih chalcedony yah


Quote:
Original Posted By DiamSendiri


batu apa ni om?
jenis quartz kah?



kalo ada langganan di kotagedhe, bisa di-PMken alamatnya donk om...
jadi ntar kalo saya buat, bisa cari yg lebih maximal hasilnya



tapi baru 2x gan, mau pindah toko agak segen gan kalau agan ada info bagi2 juga ya

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
sepuh/mbah yang ada di sni,
ada yang bisa jelasin ke ane tentang kol buntet gk ya?


Quote:
Original Posted By MonsterSandz


:matabelo

ane masih rada bingung aja.
itu kol buntet keong yang masih hidup
atau keong yg udh mati.
bsa gerak" gtu.
di atas'a warna hitam bercampur putih and stengah bundar
di bawah nya kaya garis" melingkar.
nah yang di bawah nya itu keras atau lembek ya gan?
kalau ada yg tau jawab dunk


ga tahu juga gan, pernah pegang sekali bentuknya bulat and keras tapi langsung dikembalikan ke aslinya...
kayaknya di FJB ada yg jual deh,, coba dilihat2 dulu aja sebelum beli gan
Insthing - 09/04/2012 03:41 PM
#9196

Quote:
Original Posted By MonsterSandz
selamat malam,

sepuh/mbah, ane minta tolong trawangin.
1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
2. kira" ada khodam nya gk ya?
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?

Spoiler for Penampakan Vessel




thx sebelum nya.


1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
klo sekilas dari gambar foto,asli batu gan,,jenis akik,,detailnya google sendiri dengan ciri2 yang kayak gitu..
2. kira" ada khodam nya gk ya?
dari sudut pndang ane gak da khodamnya,,tapi emang klo batu akik tampilannya agak2 mistis,,xixixixi..
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
berhubung ane gak tau jadi gak sempet kenalan gan,,

4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?
sama seperti jawaban suhu2 sebelumnya,, mahal murahnya tergantung peminat,,klo ada yang bener2 seneng ama tu batu harga berapapun pasti dibayar,,begitupun sebaliknya,,
risbi - 09/04/2012 03:46 PM
#9197

Quote:
Original Posted By Sirlancelot


Batunya asli akik, yah dinikmatin aja keindahannya mbah , ntar kira2 aja harga yang wajar berapa sama rasa puasnya

lama ga absen euy. Ada batu lucu nih buat sharing2
Spoiler for Batu fosil sarang tawon



Bahannya fosil dari sarang lebah, Ada goa di tengah batu, dalemnya ada batu lagi warna merah.

wah antieq banget toech om... :genits
lama nggak mampier ke sienie giemana poenja kabar.....
btw dalamnja ada kamar mandinja joega om ....
Spoiler for spongiler


Quote:
Original Posted By SAMICKS


:matabelo -->kyknya ga ada khodam, hanya aura saja.

untuk yang awam, cara gampang tes batu khodam atau tidak, bisa ditaruh d telapak tangan, genggam dan rileks, kmdn rasakan jika ada "cenut2" dijamin ....

sedikit info, batu kalo ada "khodam" untuk awam jangan dipajang soalnya bisa "ditarik" bagi yg mampu...


Quote:
Original Posted By DiamSendiri

yang penting semua dinikmati aja om...
lagian buat masalah mistik, saya g tau

wah, maen tarik2 aja nih si om SAM
ntar coba tak genggam satu per satu om

wah khoesoes om berdoea djangan maien tariek-tarieakan apalagie genggam-genggaman ampe cenat-cenoet lagi...
bahaja ... dan cyakieettttt .... atoech..... .....:ngacir

MonsterSandz - 09/04/2012 03:48 PM
#9198

Quote:
Original Posted By nocomercial

sebenernya bukan termasuk batu, itu kalo kena asam atau cuka akan terlihat seperti bergerak sendiri, tapi itu emang reaksi kimia-nya seperti itu...


jadi kol buntet itu mistis gk sih ya sbenar nya?
ane tertarik sama kol buntet, TS yang mau jual blg sih kalau kena air bsa bergerak sendiri dan TS yg mwu jual ada video nya.
1 pasang 150rb

Quote:
Original Posted By nubietot


nubie coba ikutan nebak ya gan

1. asli akik kayaknya gan
2. ga tahu ya gan
3. ga tahu juga ya gan
4. menurut ane mahal gan


ga tahu juga gan, pernah pegang sekali bentuknya bulat and keras tapi langsung dikembalikan ke aslinya...
kayaknya di FJB ada yg jual deh,, coba dilihat2 dulu aja sebelum beli gan


mahal ya gan. ane lagi cari batu" akik yang harga150rban tpi bentuk'a


Quote:
Original Posted By Insthing


1. batu nya kalau sepuh/mbah/kaskuser liat asli atau palsu dari sudut pandang.
klo sekilas dari gambar foto,asli batu gan,,jenis akik,,detailnya google sendiri dengan ciri2 yang kayak gitu..
2. kira" ada khodam nya gk ya?
dari sudut pndang ane gak da khodamnya,,tapi emang klo batu akik tampilannya agak2 mistis,,xixixixi..
3. kalau ada kira" nama khodam nya apa?
berhubung ane gak tau jadi gak sempet kenalan gan,,

4. kira" harga 250rb termasuk mahal atau murah?
sama seperti jawaban suhu2 sebelumnya,, mahal murahnya tergantung peminat,,klo ada yang bener2 seneng ama tu batu harga berapapun pasti dibayar,,begitupun sebaliknya,,


ooo.
ya gan bner jga jawaban no.4
elsmera - 09/04/2012 03:57 PM
#9199

Quote:
Original Posted By kErangbaSSi
om... saya masih baru tertarik sama perbatuan seperti ini...
koleksi pun baru tiger eye, citrine, kecubung, rough clear quartz, dan black onyx.
yg masih saya bingungkan cara memastikan batuan asli atau palsu gmn?

soalnya dari hasil baca2 banyak cara, cuma cara yg paling unik itu di bakar dan kalau ada perubahan brarti palsu...
apa cara tsb efektif? karna citrine dan kecubung saya malah retak setelah dibakar

Spoiler for cara test pakai bakar

tiger eye


retak


terbukti palsu???




mohon masukannya yah senior2 smua
trims


Mas Bro, benda apapun itu tidak lepas dari sunatullah (hukum alam). Meskipun benda itu sebuah mustika, berkhodam, atau ada khasiatnya, tetap saja tidak lepas dari hukum alam tersebut. Jadi semua batu akan hancur jika dibakar dengan api, apalagi sesudah dibakar langsung disiram air. Saya pernah bakar taring macan hasil tarikan dari sebuah makam, untuk ngetes ampuh nggak, ternyata terbakar. Pernah juga saya bakar batu junjung drajat dan giok. Hasilnya retak semua. Setelah saya tanyakan pada kawan yang ahli barang antik, diberi penjelasan seperti di atas. Kalau mau tes asli atau tidak pakai kaca pembesar atau mikroskop saja, ada gelembungnya atau tidak. Kalau ada maka palsu.

Mas Bro sebaiknya nda usah terobsesi dengan batu atau wesi aji, sebab batu atau wesi aji itu tidak bisa dibeli. Hanya bisa diberikan oleh pemilik sebelumnya secara ikhlas. Entah pemiliknya itu dari bangsa jin atau manusia. Jadi semacam jodoh gitu. Bukan kalau jodoh maka bisa terbeli atau terambil dari alam gaib.

Mohon maaf kalau kurang berkenan.
MonsterSandz - 09/04/2012 04:01 PM
#9200

Quote:
Original Posted By elsmera


Mas Bro, benda apapun itu tidak lepas dari sunatullah (hukum alam). Meskipun benda itu sebuah mustika, berkhodam, atau ada khasiatnya, tetap saja tidak lepas dari hukum alam tersebut. Jadi semua batu akan hancur jika dibakar dengan api, apalagi sesudah dibakar langsung disiram air. Saya pernah bakar taring macan hasil tarikan dari sebuah makam, untuk ngetes ampuh nggak, ternyata terbakar. Pernah juga saya bakar batu junjung drajat dan giok. Hasilnya retak semua. Setelah saya tanyakan pada kawan yang ahli barang antik, diberi penjelasan seperti di atas. Kalau mau tes asli atau tidak pakai kaca pembesar atau mikroskop saja, ada gelembungnya atau tidak. Kalau ada maka palsu.

Mas Bro sebaiknya nda usah terobsesi dengan batu atau wesi aji, sebab batu atau wesi aji itu tidak bisa dibeli. Hanya bisa diberikan oleh pemilik sebelumnya secara ikhlas. Entah pemiliknya itu dari bangsa jin atau manusia. Jadi semacam jodoh gitu. Bukan kalau jodoh maka bisa terbeli atau terambil dari alam gaib.

Mohon maaf kalau kurang berkenan.


wew
ane pernah bakar taring monyet ane selama 5 menit.
untung aja gk retak/hancur :matabelo
Page 460 of 500 | ‹ First  < 455 456 457 458 459 460 461 462 463 464 465 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > ## Batu Akik, Mustika, Gemstone, Bidang Keilmuan "Perbatuan" dll ## - Part 2