Kendaraan Roda 2
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2
Total Views: 135134
Page 346 of 394 | ‹ First  < 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 >  Last ›

milan03 - 16/02/2012 09:07 AM
#6901

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal

Gedein seher lagi dengan kondisi head papasan yg ada malah mkin gede kompresinya

Cdi Fino Sepco enak tengah-atas
Cdi Fino Moric enak bwh-tengah
Ini dibwh udh dijwb sebagian :request


jadi ane emang kudu harus ganti head juga dong
berarti ane salah perhitungan neh gan
ane udah beli moric cos malang gocap ama sepco
semalam ane test digatsu,tenaga sesuai dengah jerih payah usaha sendiri.
senggol grip gas dikit langsung :ngacir

Quote:
Original Posted By Reliandy
paketan yg PnP bisa beli kawahara 57,TDR 58,5,RRGS 58,5(kompresinya badai)
semua ukuran seher dari 50-67,5 dst juga aman om,asal di sesuain kompresinya,sama cari mekanik yg udah handal sama ngerjain Bore up an..
tuh ngkong seher Cibi+SU juga kmaren touring nyampe ke garoet..
semua di kondisikan sama budget,dan yg namanya modif pasti aja ada masalah (mudah"an sih ngga)...semakin keracunan semakin diperkuat imannya..


tempo hari ane udah mau beli 58an kawa**** tp ane sharing sama teman" ane mending bikin dari pada beli jadi,
penangkal racunnya ane udah punya gan,yaitu :babygirl ane
kemaren udah mau angkut pe copotan ane tunda cos :babygirl ane minta dibeliin mainan

btw penyakit B.U klo sering dibetot apa ya gan?
VarioLover - 16/02/2012 10:21 AM
#6902

Quote:
Original Posted By hellosteveo
setidaknya kasih referensi bore up vario yg bagus gitu
denger2 vario piston 54mm bisa tembus 130kpj ?
mau donk

klo bejokers bukannya main di suzuki ?

arghhhh :nohope


coba minta referensi sama yg ngomong gan
ntar takutnya kecewa lagi dah BUD 54, jd 125,89 CC nga bisa ampe 130kpj

saran cari mekanik yg bnr2 ngerti vario, dan nga asal buat tp diperhatikan hitungan2nya, supaya nga bnyk mslh di kemudian harinya

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal
Kadang kala harga sebanding dengan kualitas

Tanya aja langsung sama yg nebar info 130kpjnya


:2thumbup mantabssss engkong.....

Quote:
Original Posted By ciyasta
penampakan spek mesin ane gan.....
Spoiler for blok head ane

alhamdulillah problem solve gan.....udah di akalin sama mekanik ane.....ternyata mentok ke piston.......sekarang problem nya......mesin atas nya yahud banget cuman di bawa pelan ndut2an gitu...kenapa ya? trus minta referensi dinamo stater yang bagus dan awet buat 200ccan pake apa ya? kira2 aki juga ganti gak nya.....mohon pencerahanya para sesepuh mio bore up........


cakep....
pake rrgs atau mitsuba kayanya dah ok

Quote:
Original Posted By dansihnabhan
gan aku baru bikin mio dengan specs :

specs mesin ( terpasang )
head kawahara CNC
porting polish
blok 58,5 yamaha racing thailand
per klep swedia
klep 28/23 kawahara
noken as kawahara K3 custom
CDI BRT-IMAX 24 step
karbu PE 28 ( original )
knalpot std bobokan
[B]test dyno di ultraspeed ciledug tembus 18 dk
top speed tembus 160 kpj [/B]

specs mesin baru jadi
head custom
klep 34/29 sps racing
noken as custom
per klep swedia
piston forged RRGS 66mm
blok custom
stroke cld 2mm
karbu PE 28 reamer 33 ( original )
knalpot custom special order to WRX
[B]belum dipasang jadi belum tau hasilnya[/B]

[B]specs CVT[/B]
kampas kopling TDR
mangkok kopling TDR
per CVT standard
rasio gear 14/42 kawahara
pully custom CNC
roller 8 dan 9 gram

ada racun yang bisa ditambahin gaa?? biar lebih maknyoss..??


tinggiin lagi gan strokean nya

Quote:
Original Posted By AldyDotCom
Malem suhu bore up, mau nanya nih
Vartech ane udah BU pake piston 54 neh tp ko tarikan bawah berasa kurang y apa pengaruh karbu standar?
Klo menurut suhu dimarih antara karbu king sama PE24 rekomen mana?


cb di cek kompresi maen di brp?
di cek juga cvtnya...
pengalaman bud pake 53.5-54 asal kompresi pas, cvt juga mantab bisa galak koq bwhnya dg kondisi karbu std,cam std
SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 10:35 AM
#6903

Quote:
Original Posted By ciyasta
penampakan spek mesin ane gan.....
Spoiler for blok head ane

alhamdulillah problem solve gan.....udah di akalin sama mekanik ane.....ternyata mentok ke piston.......sekarang problem nya......mesin atas nya yahud banget cuman di bawa pelan ndut2an gitu...kenapa ya? trus minta referensi dinamo stater yang bagus dan awet buat 200ccan pake apa ya? kira2 aki juga ganti gak nya.....mohon pencerahanya para sesepuh mio bore up........


Jah ternyata mentok ke seher doang
Udh dicek jetingan karbunya?
Emang starternya ga kuat? Pengalaman singkong kmrn sich kuat2 aja pas tigeran/cbran+strukan. Aki juga tetep stndar
Dengan kondisi kompresi harian tpinya

Quote:
Original Posted By dansihnabhan
gan aku baru bikin mio dengan specs :

specs mesin ( terpasang )
head kawahara CNC
porting polish
blok 58,5 yamaha racing thailand
per klep swedia
klep 28/23 kawahara
noken as kawahara K3 custom
CDI BRT-IMAX 24 step
karbu PE 28 ( original )
knalpot std bobokan
[B]test dyno di ultraspeed ciledug tembus 18 dk
top speed tembus 160 kpj [/B]

specs mesin baru jadi
head custom
klep 34/29 sps racing
noken as custom
per klep swedia
piston forged RRGS 66mm
blok custom
stroke cld 2mm
karbu PE 28 reamer 33 ( original )
knalpot custom special order to WRX
[B]belum dipasang jadi belum tau hasilnya[/B]

[B]specs CVT[/B]
kampas kopling TDR
mangkok kopling TDR
per CVT standard
rasio gear 14/42 kawahara
pully custom CNC
roller 8 dan 9 gram

ada racun yang bisa ditambahin gaa?? biar lebih maknyoss..??

Pasang dlu lah

Quote:
Original Posted By AldyDotCom
Malem suhu bore up, mau nanya nih
Vartech ane udah BU pake piston 54 neh tp ko tarikan bawah berasa kurang y apa pengaruh karbu standar?
Klo menurut suhu dimarih antara karbu king sama PE24 rekomen mana?

Mainin rolernya deh pake yg lbh ringan
Beat ade saya juga di BU bwhnya malah bolot dengan roler stndar, gnti ke roller ringan lbh asoy

Quote:
Original Posted By IpinUpin69
Selamat mlm om", Suhu" matic bore up
mau tnyk.. proses pemasangan silinder itu kan ada packing kertas 1 lembar.. apa perlu di kasih auto sealer saat proses pemasangan yah?
apa lgsg pasang aja?

Paking blok ga perlu disealer, tkutnya malah nutup jalur oli

Quote:
Original Posted By milan03
jadi ane emang kudu harus ganti head juga dong
berarti ane salah perhitungan neh gan
ane udah beli moric cos malang gocap ama sepco
semalam ane test digatsu,tenaga sesuai dengah jerih payah usaha sendiri.
senggol grip gas dikit langsung :ngacir



tempo hari ane udah mau beli 58an kawa**** tp ane sharing sama teman" ane mending bikin dari pada beli jadi,
penangkal racunnya ane udah punya gan,yaitu :babygirl ane
kemaren udah mau angkut pe copotan ane tunda cos :babygirl ane minta dibeliin mainan

btw penyakit B.U klo sering dibetot apa ya gan?

Silahkan tmbh racunnnya biar mkin ____________________

Quote:
Original Posted By VarioLover
coba minta referensi sama yg ngomong gan
ntar takutnya kecewa lagi dah BUD 54, jd 125,89 CC nga bisa ampe 130kpj

saran cari mekanik yg bnr2 ngerti vario, dan nga asal buat tp diperhatikan hitungan2nya, supaya nga bnyk mslh di kemudian harinya



:2thumbup mantabssss engkong.....



cakep....
pake rrgs atau mitsuba kayanya dah ok



tinggiin lagi gan strokean nya



cb di cek kompresi maen di brp?
di cek juga cvtnya...
pengalaman bud pake 53.5-54 asal kompresi pas, cvt juga mantab bisa galak koq bwhnya dg kondisi karbu std,cam std

BB dibwh 50kg sepertinya itu
IpinUpin69 - 16/02/2012 12:55 PM
#6904

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal





Paking blok ga perlu disealer, tkutnya malah nutup jalur oli


Yg perlu di packing antara blok + head ya om?
Oh ya si ngkong tuh CBR kompresi pakai brp om?
dansihnabhan - 16/02/2012 01:28 PM
#6905
ssaryst which
Quote:
Original Posted By dansihnabhan
gan aku baru bikin mio dengan specs :

specs mesin ( terpasang )
head kawahara CNC
porting polish
blok 58,5 yamaha racing thailand
per klep swedia
klep 28/23 kawahara
noken as kawahara K3 custom
CDI BRT-IMAX 24 step
karbu PE 28 ( original )
knalpot std bobokan
[B]test dyno di ultraspeed ciledug tembus 18 dk
top speed tembus 160 kpj [/B]

specs mesin baru jadi
head custom
klep 34/29 sps racing
noken as custom
per klep swedia
piston forged RRGS 66mm
blok custom
stroke cld 2mm
karbu PE 28 reamer 33 ( original )
knalpot custom special order to WRX
[B]belum dipasang jadi belum tau hasilnya[/B]

[B]specs CVT[/B]
kampas kopling TDR
mangkok kopling TDR
per CVT standard
rasio gear 14/42 kawahara
pully custom CNC
roller 8 dan 9 gram

ada racun yang bisa ditambahin gaa?? biar lebih maknyoss..??


specs baru nya sudah dipasang dengan tambahan specs
koil protec carspeed

hasilnya... ane kaga berani nunggang wkwkwkwk
digas dikit ngangkat motor nya dibelokin dikit slip..
o yaa BBM nya pas coba pake bensol

melaporkan langsung dari bengkel MSM pamulang :2thumbup
SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 02:12 PM
#6906

Quote:
Original Posted By IpinUpin69
Yg perlu di packing antara blok + head ya om?
Oh ya si ngkong tuh CBR kompresi pakai brp om?


Iya bisa pakai sealer yg putih atw pake pilox
Kompresi ga diukur dengan alat atw ukur rasio kompresinya
Tpi full premium ga ngelitik, jdi perkiraan paling gede kompresinya 10:1
Minumnya diusahakan premium campur2

Dinamo+aki masih stndar dan langsung grengg___________________
YongkySpeedShop - 16/02/2012 02:45 PM
#6907

Misi gan ane nubi numpang gabung di sini yaakk

ane baru aja bikin mio ane

specs :

Piston 66 mm LHK Forged
Klep 34/29 Sps Thailand
Per Klep Swedia
Rocker Arm by CLD
Stroke up 6mm ( Use connecting pin 3mm )
Noken As K3 Kawahara custom



Specs For CVT

Clutch Housing KTC
Racing Clutch Drag kawahara
High speed bearing kawahara w/ roller click
Per CVT 1500 RPM kawahara
Per kampas 1500 RPM KTC
V-belt TDR
Secondary sleading sheave kawahara


Karbu standar reamer 28mm
CDI 5VV Moric
koil standar mio
gear ratio 15-39
knalpot STD bobok pipa 26-28-30

perbandingan kompresi udh ane ukur pake burret sekitar 12.5 : 1 gan


yg enak pake roller berapa yaa gan kalo misalkan mauu nyeting trek 600m...???
terakhir ane pke roller 10 gram, trek blm abis napas motor udah abis gann...


mohon dibantu para sesepuh bore up di marii yaaa
SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 02:51 PM
#6908

Quote:
Original Posted By dansihnabhan
specs baru nya sudah dipasang dengan tambahan specs
koil protec carspeed

hasilnya... ane kaga berani nunggang wkwkwkwk
digas dikit ngangkat motor nya dibelokin dikit slip..
o yaa BBM nya pas coba pake bensol

melaporkan langsung dari bengkel MSM pamulang :2thumbup




Quote:
Original Posted By YongkySpeedShop
Misi gan ane nubi numpang gabung di sini yaakk

ane baru aja bikin mio ane

specs :

Piston 66 mm LHK Forged
Klep 34/29 Sps Thailand
Per Klep Swedia
Rocker Arm by CLD
Stroke up 6mm ( Use connecting pin 3mm )
Noken As K3 Kawahara custom



Specs For CVT

Clutch Housing KTC
Racing Clutch Drag kawahara
High speed bearing kawahara w/ roller click
Per CVT 1500 RPM kawahara
Per kampas 1500 RPM KTC
V-belt TDR
Secondary sleading sheave kawahara


Karbu standar reamer 28mm
CDI 5VV Moric
koil standar mio
gear ratio 15-39
knalpot STD bobok pipa 26-28-30

perbandingan kompresi udh ane ukur pake burret sekitar 12.5 : 1 gan


yg enak pake roller berapa yaa gan kalo misalkan mauu nyeting trek 600m...???
terakhir ane pke roller 10 gram, trek blm abis napas motor udah abis gann...


mohon dibantu para sesepuh bore up di marii yaaa


Ini satu orang yg sama bukan sich
Rolernya pake 12 grm atw klo pake bigpuly roler vario bisa sampe ukuran 14grm
YongkySpeedShop - 16/02/2012 02:55 PM
#6909

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal
Ini satu orang yg sama bukan sich
Rolernya pake 12 grm atw klo pake bigpuly roler vario bisa sampe ukuran 14grm


beda gan

ane udah pake big pulley pke roller click, tp kalo pke roller 12 motor di bawah'a lelet banget gan ...

kalo nyeting ketinggalan terus ...

gmana caraaa akalinnya yaaa ????


SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 03:03 PM
#6910

Quote:
Original Posted By YongkySpeedShop
beda gan

ane udah pake big pulley pke roller click, tp kalo pke roller 12 motor di bawah'a lelet banget gan ...

kalo nyeting ketinggalan terus ...

gmana caraaa akalinnya yaaa ????




Speknya bisa sama gitu
Perkopling dan percvtnya pake stndar aja, bwt mainin nafasnya dari berat roler aja
Pake per perkopling keras efeknya dibwh aga berat, atasnya lbh padet
Per cvt keras kebalikannya aja, mkin keras enak dibwh tpi atasnya berat
Harus trial n eror sich klo cvt
Beda motor/spek/BobotPengendara/karakter/kebutuhan pasti beda juga setingannya
Ga ada setingan pastinya
FJBhunter - 16/02/2012 03:13 PM
#6911

halo .. halo ijin nimbrung gaN' ..

mau gabung yah Mio Soul ane rakitan 2011 (km.12rb-an):
- boreup 57mm kawahara + packing tambah 1lg + squish head
- PJ (40) stdnya (38) & MJ (110) stdnya (108)
- busi denso iridium
- sisanya full std karena yg diubah hanya diatas ..

Proses diatas baru 1x24jam ehehehe .. .. mohon bimbingan bwat suhu dimari yah,
kira2 kalau habis inreyen saya kembalikan lg PJ dan MJ nya dengan yg std (atau ada saran kombinasi lain) bisa dpt ideal ga yah AFRnya ??

lalu apakah volume oli mesin perlu ditambah dr 800cc jadi 1000cc

SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 03:21 PM
#6912

Quote:
Original Posted By FJBhunter
halo .. halo ijin nimbrung gaN' ..

mau gabung yah Mio Soul ane rakitan 2011 (km.12rb-an):
- boreup 57mm kawahara + packing tambah 1lg + squish head
- PJ (40) stdnya (38) & MJ (110) stdnya (108)
- busi denso iridium
- sisanya full std karena yg diubah hanya diatas ..

Proses diatas baru 1x24jam ehehehe .. .. mohon bimbingan bwat suhu dimari yah,
kira2 kalau habis inreyen saya kembalikan lg PJ dan MJ nya dengan yg std (atau ada saran kombinasi lain) bisa dpt ideal ga yah AFRnya ??

lalu apakah volume oli mesin perlu ditambah dr 800cc jadi 1000cc



Sama nich speknya kaya pas pertama kali BU
Paking blok 1 aja udh tetep bisa minum premium
PJ MJ rasanya udh pas, klo saya dlu sich malah stndar
Businya :matabelo Platinum juga pas
Oli ttetep 800ml aja, jdi 1000ml malah bkin berat dan gasehat
Yg paling penting setelah BU periode gnti olinya harus lebih cepat 1000-1200km. Jgn lupa rajin2 cek ketinggian olinya
Selamat menikmati racun selanjutnya_________________
YongkySpeedShop - 16/02/2012 03:52 PM
#6913

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal
Speknya bisa sama gitu
Perkopling dan percvtnya pake stndar aja, bwt mainin nafasnya dari berat roler aja
Pake per perkopling keras efeknya dibwh aga berat, atasnya lbh padet
Per cvt keras kebalikannya aja, mkin keras enak dibwh tpi atasnya berat
Harus trial n eror sich klo cvt
Beda motor/spek/BobotPengendara/karakter/kebutuhan pasti beda juga setingannya
Ga ada setingan pastinya




yaudah makasih gan atas sarannya ...
kaya'a malem ini ane mau nyeting lagi ...

nyobain saran dari agan ...

bejokers - 16/02/2012 03:58 PM
#6914

mateh,, mio semua,, ra ngertos akuuu
MattKaulitz - 16/02/2012 04:08 PM
#6915

Quote:
Original Posted By bejokers
mateh,, mio semua,, ra ngertos akuuu


samma;;; mio cuztomatic

kastabalap - 16/02/2012 04:13 PM
#6916

Cckckckc.....ngkong sibuk bener kayaknya... ane memantau dulu deh...seneng liat ada spek 58,5 tembus 18dk. Hmm itu di brp rpm & torsi berapa ya...? diatas dyno, kl pake rasio 42/14 dk besar, torsi kecil..jd pgn tau torsinya brp vs rpm nya.

Kmrn siapa ya yg minta pics klep daytona...? maaf suhu...sdh kepasang. nanti kl sdh bongkar head ane foto in.

Oh ya..suhu ciyasta..ndut2an ya..? kl ga salah gejalanya spt ini: lari di speed 30-40 spt agak lemes..50-60 ndut2 gt...trs kl di gas lagi tau2 naik ke 100 ke atas ya..? kl iya, nokennya suhu..mgkn digeser mundur wkt buka tutupnya bs membantu. kl tetep aj ya silakan ubah spek noken..
SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 04:20 PM
#6917

Quote:
Original Posted By bejokers
mateh,, mio semua,, ra ngertos akuuu




Quote:
Original Posted By MattKaulitz
samma;;; mio cuztomatic



Semakin didepan :cool

Quote:
Original Posted By kastabalap
Cckckckc.....ngkong sibuk bener kayaknya... ane memantau dulu deh...seneng liat ada spek 58,5 tembus 18dk. Hmm itu di brp rpm & torsi berapa ya...? diatas dyno, kl pake rasio 42/14 dk besar, torsi kecil..jd pgn tau torsinya brp vs rpm nya.

Kmrn siapa ya yg minta pics klep daytona...? maaf suhu...sdh kepasang. nanti kl sdh bongkar head ane foto in.

Oh ya..suhu ciyasta..ndut2an ya..? kl ga salah gejalanya spt ini: lari di speed 30-40 spt agak lemes..50-60 ndut2 gt...trs kl di gas lagi tau2 naik ke 100 ke atas ya..? kl iya, nokennya suhu..mgkn digeser mundur wkt buka tutupnya bs membantu. kl tetep aj ya silakan ubah spek noken..

Nasib pegawai yg ga punya kerjaan mas


Nich coba saya share postingan ditrit sebelah, tmn dah coba beberapa spek cam aftermarket diatas dyno
Cam papasan vs Cam Kawahara K2 vs Cam SPS stage2
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=646589030&postcount=8650
ciyasta - 16/02/2012 04:47 PM
#6918

Quote:
Original Posted By kastabalap
Cckckckc.....ngkong sibuk bener kayaknya... ane memantau dulu deh...seneng liat ada spek 58,5 tembus 18dk. Hmm itu di brp rpm & torsi berapa ya...? diatas dyno, kl pake rasio 42/14 dk besar, torsi kecil..jd pgn tau torsinya brp vs rpm nya.

Kmrn siapa ya yg minta pics klep daytona...? maaf suhu...sdh kepasang. nanti kl sdh bongkar head ane foto in.

Oh ya..suhu ciyasta..ndut2an ya..? kl ga salah gejalanya spt ini: lari di speed 30-40 spt agak lemes..50-60 ndut2 gt...trs kl di gas lagi tau2 naik ke 100 ke atas ya..? kl iya, nokennya suhu..mgkn digeser mundur wkt buka tutupnya bs membantu. kl tetep aj ya silakan ubah spek noken..


ndut2an kalo kurang dari 30kpj kalo di gass poll sih enggak gan......anr kan pake big pulley enak nya pake per standart apa pake yang berapa ya? roller sekarang ane pake 9 gram gan......ane susah banget satater nih gan...kompresi ane gede banget.....di engkol aja pegel kaki.......hahahahaha
kastabalap - 16/02/2012 05:03 PM
#6919

Quote:
Original Posted By SiNgkoNgMetal


Semakin didepan :cool
Nasib pegawai yg ga punya kerjaan mas

Nich coba saya share postingan ditrit sebelah, tmn dah coba beberapa spek cam aftermarket diatas dyno
Cam papasan vs Cam Kawahara K2 vs Cam SPS stage2
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=646589030&postcount=8650


wikikiki...sep2 ya...settingannya mas swega - ratspeed sidoarjo kayaknya

Quote:
Original Posted By ciyasta


ndut2an kalo kurang dari 30kpj kalo di gass poll sih enggak gan......anr kan pake big pulley enak nya pake per standart apa pake yang berapa ya? roller sekarang ane pake 9 gram gan......ane susah banget satater nih gan...kompresi ane gede banget.....di engkol aja pegel kaki.......hahahahaha


Awas patah engkolnya....!!! Oh ya..kl nanti gt starter...jgn lupa skalian gt gear tumpuknya pake yg lbh kuat.

oh kl 30 kpj agak ndut2an msh ok lah...secara overlap noken pasti jg lmyn besar..jg di rpm bawah pasti ndut2an.
SiNgkoNgMetal - 16/02/2012 05:17 PM
#6920

Quote:
Original Posted By ciyasta
ndut2an kalo kurang dari 30kpj kalo di gass poll sih enggak gan......anr kan pake big pulley enak nya pake per standart apa pake yang berapa ya? roller sekarang ane pake 9 gram gan......ane susah banget satater nih gan...kompresi ane gede banget.....di engkol aja pegel kaki.......hahahahaha


Karbunya minta dijeting lagi mungkin om
Aliran keras ini high compresionn

Quote:
Original Posted By kastabalap
wikikiki...sep2 ya...settingannya mas swega - ratspeed sidoarjo kayaknya



Awas patah engkolnya....!!! Oh ya..kl nanti gt starter...jgn lupa skalian gt gear tumpuknya pake yg lbh kuat.

oh kl 30 kpj agak ndut2an msh ok lah...secara overlap noken pasti jg lmyn besar..jg di rpm bawah pasti ndut2an.

Iya betul
Gir tumpuk mksdnya gir satarter yg diatas kan? Alternatif cuma ada tdr
Page 346 of 394 | ‹ First  < 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 2 > [Share info]Serba-Serbi Motor Matic Bore Up - Part 2