Karesidenan Besuki
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Karesidenan Besuki > Sejarah Besuki [Kota yang Tergadaikan] + Foto2
Total Views: 10596
Page 10 of 15 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 > 

tokangan - 12/08/2010 12:11 AM
#181

Quote:
Original Posted By Straat
maaf gan.. tadi lagi belajar mau buat spoiler ..gak sengaja ke submit icon ..


Ok ga papa Gan...
agan masih punya foto2 sebagai pembanding zaman dulu dan sekarang??
kalo ada silahkan di share..
ntar ane kasi hadiah
tokangan - 12/08/2010 12:14 AM
#182

Quote:
Original Posted By 4v35
Waaahh....pohon angker itu gan...nggak ada yg berani nebang....nice share


angker gan???

pantesan masih berdiri kokoh tu pohon..
ga ada yg berani nebang ya??
janusandi - 12/08/2010 03:27 AM
#183

Quote:
Original Posted By tokangan
angker gan???

pantesan masih berdiri kokoh tu pohon..
ga ada yg berani nebang ya??


panggil kyai aja kang
tokangan - 12/08/2010 07:13 PM
#184

Quote:
Original Posted By janusandi
panggil kyai aja kang


mending dibiarin aja gan..
biar rame
dosenkaskus - 12/08/2010 11:17 PM
#185

salut buat TS nya yg terus Update,,,
bener2 menghargai sejarah ne ...
salut gan
tokangan - 13/08/2010 12:01 AM
#186

Quote:
Original Posted By dosenkaskus
salut buat TS nya yg terus Update,,,
bener2 menghargai sejarah ne ...
salut gan


Jadi juragan
ane suka aja ngumpulin sejarah...
biar ga ilang,, kalo bukan kita siapa lagi..
trims ya gan
tokangan - 14/08/2010 11:28 AM
#187

ayo gan..
yg punya foto2 sejarahnya silahkan di share..
micro_comp - 14/08/2010 07:30 PM
#188

wah mantap gan foto2nya.......tambah banyak koleksinya.......lanjut kang.....
tokangan - 14/08/2010 07:37 PM
#189

Quote:
Original Posted By micro_comp
wah mantap gan foto2nya.......tambah banyak koleksinya.......lanjut kang.....


Bantuin dunk gan...
sedikit2 lama2 banyak juga
tokangan - 15/08/2010 06:59 PM
#190

pengen rujak palappa gan...
4v35 - 16/08/2010 08:57 PM
#191

Quote:
Original Posted By tokangan
pengen rujak palappa gan...


Tajjin palappa maksudx gan...ada pic jadulx gan..??? Ni bubur d buat taon berapa yaaa ??
tokangan - 16/08/2010 10:26 PM
#192

Quote:
Original Posted By 4v35
Tajjin palappa maksudx gan...ada pic jadulx gan..??? Ni bubur d buat taon berapa yaaa ??


eh iya gan,, tajin palappa
Kalo rujak,, rujak palappa mera

ne gan gambarnya

Spoiler for Tajin Palappa,, makanan Khas Situbondo


Quote:
Situbondo memiliki kuliner khas yakni " Tajin Palapa ". Kuliner yang terbuat dari bubur dengan bumbu campuran kacang dan campuran bumbu lainnya serta sayur-sayuran ini, sempat pecahkan rekor saat pemecahan rekor makan bersama tajin palapa di alun-alun Situbondo. Selain tajin palapa, Kabupaten Situbondo juga memiliki beberapa kuliner khas lain diantaranya lele bakar yang dapat anda temui di daerah kecamatan Banyuputih perbatasan antara Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi, minuman asam yang dapat anda temui di kecamatan Asembagus dan masih banyak lagi kuliner khas Situbondo lainnya.
tokangan - 21/08/2010 02:02 AM
#193

SAHURRRRR.....
ayo gan sambil nunggu sahur kita upload lagi foto2 karesidenan Besuki...
Straat - 01/09/2010 12:16 PM
#194

ane dapat informasi dari mahasiswa pasca sarjana dari undip yang sedang meneliti sejarah "petik laut" nelayan Panarukan bahwa masih banyak arsip yang berhubungan dengan Situbondo... cq Panarukan (yg sedang dia teliti) yang sama sekali belum terpublikasi di Leiden University dan beberapa tempat lagi. Berupa beberapa manuskrip masyarakat Panarukan yg dibawa pemerintah hindia belanda. dan itu juga didalamnya ada catatan-catatan yg (mungkin sangat berguna) bagi sejarah Situbondo.

jadi ingat beberapa waktu lalu.. rekaman asli lagu Indonesia raya juga baru ditemukan di sana. .... kira-kira siapa yg mau menuju TKP y ...?

Straat - 01/09/2010 12:21 PM
#195

sayangnya si peneliti sama sekali bukan orang Situbondo
dan dia hanya berjanji akan share...hasil penelitiannya jika sudah rampung...
semoga beliau ingat ....
tokangan - 02/09/2010 01:59 AM
#196

Quote:
Original Posted By Straat
ane dapat informasi dari mahasiswa pasca sarjana dari undip yang sedang meneliti sejarah "petik laut" nelayan Panarukan bahwa masih banyak arsip yang berhubungan dengan Situbondo... cq Panarukan (yg sedang dia teliti) yang sama sekali belum terpublikasi di Leiden University dan beberapa tempat lagi. Berupa beberapa manuskrip masyarakat Panarukan yg dibawa pemerintah hindia belanda. dan itu juga didalamnya ada catatan-catatan yg (mungkin sangat berguna) bagi sejarah Situbondo.

jadi ingat beberapa waktu lalu.. rekaman asli lagu Indonesia raya juga baru ditemukan di sana. .... kira-kira siapa yg mau menuju TKP y ...?



kalo acara petik laut itu masih sering diadakan gan,, tiap tahun malah..
Dan acara tersebut banyak didukung oleh masyarakat daerah pesisir pantai situbondo,, masih tetep dilestarikan kok,,
dan itu ga hanya di panarukan saja,, tapi juga didaerah pesisir lainnya seperti di Pesisir besuki,, Mandaran dll. Itu yg ane tau..
Yang di maksud agan penelitian itu penelitian ttg "PETIK LAUT" nya atau tentang apa gan??
kebetulan saya sekarang berdomisili di kabupaten Situbondo,, mungkin bisa saya cari informasi...


Quote:
Original Posted By Straat
sayangnya si peneliti sama sekali bukan orang Situbondo
dan dia hanya berjanji akan share...hasil penelitiannya jika sudah rampung...
semoga beliau ingat ....


Kalo boleh tau,, penelitinya dari mana gan??
tokangan - 02/09/2010 02:12 AM
#197

tentang petik laut sudah saya share di depan
Straat - 02/09/2010 05:46 PM
#198

Quote:
Original Posted By tokangan
kalo acara petik laut itu masih sering diadakan gan,, tiap tahun malah..
Dan acara tersebut banyak didukung oleh masyarakat daerah pesisir pantai situbondo,, masih tetep dilestarikan kok,,
dan itu ga hanya di panarukan saja,, tapi juga didaerah pesisir lainnya seperti di Pesisir besuki,, Mandaran dll. Itu yg ane tau..
Yang di maksud agan penelitian itu penelitian ttg "PETIK LAUT" nya atau tentang apa gan??
kebetulan saya sekarang berdomisili di kabupaten Situbondo,, mungkin bisa saya cari informasi...




Kalo boleh tau,, penelitinya dari mana gan??


penelitinya orang dari Semarang dan Jakarta. mungkin sekarang sedang di Belanda untuk penelitiannya. menurut beliau-beliau ada yang sangat berbeda dan khas menyangkut latar belakang kebudayaan petik laut tersebut dibanding dengan daerah lain.... berbedanya ane gak paham-paham banget

orang luar situbondo saja mau bersusah-susah sampai ke negeri belanda untuk melihat akar budaya Situbondo yg terbawa Panaroekan Maatscappij waktu itu ...
tokangan - 02/09/2010 06:06 PM
#199

Quote:
Original Posted By Straat
penelitinya orang dari Semarang dan Jakarta. mungkin sekarang sedang di Belanda untuk penelitiannya. menurut beliau-beliau ada yang sangat berbeda dan khas menyangkut latar belakang kebudayaan petik laut tersebut dibanding dengan daerah lain.... berbedanya ane gak paham-paham banget

orang luar situbondo saja mau bersusah-susah sampai ke negeri belanda untuk melihat akar budaya Situbondo yg terbawa Panaroekan Maatscappij waktu itu ...


Tapi kok sampe ke Belanda ya gan cari infonya??
Knp ga cr info dr sesepuh di panarukan aja???
rauhul - 03/09/2010 12:28 AM
#200

Salam Kenal Gan!
Jujur gw suka banget Postingannya:2thumbup
jadi pingin punya mesin waktu trus jalan-jalan ke masa itu
Oia, kebetulan rumah gw cm 1 km ama pemandian tasnan bondowoso. nih coba aku tambah pictnya.. sorry kalo repost..


pemandian tasnan Bondowoso 1927


pemandian tasnan Bondowoso 2009


stasiun KA Bondowoso 1927


stasiun KA Bondowoso 2009
Page 10 of 15 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JAWA TIMUR & BALI > Karesidenan Besuki > Sejarah Besuki [Kota yang Tergadaikan] + Foto2