Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra
Total Views: 351786 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 30 of 435 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 >  Last ›

blue13hole - 15/11/2010 06:52 AM
#581

Quote:
Original Posted By Bandot60
skitar 400an gan ... mudah2an blum naek lagi


wogh..... mahal ya gan......

ane pernah ditawarin montir ane stir racing, 200 rb gan...

tapi katanya jangan ganti stir racing ya gan?
begendhutndut - 15/11/2010 07:05 AM
#582

Quote:
Original Posted By Bandot60
skitar 400an gan ... mudah2an blum naek lagi


itu baru ya gan?bli di mana ya kira2?
Bandot60 - 15/11/2010 10:19 AM
#583

Quote:
Original Posted By blue13hole
wogh..... mahal ya gan......
ane pernah ditawarin montir ane stir racing, 200 rb gan...
tapi katanya jangan ganti stir racing ya gan?


setir racing bervariasi dari 200 sampe juta-jutaan gan.
keuntungannya : lbh keren ajah.
Kerugiannya :
- kalo agan bawa Zeby pick-up, ntar kalo pas kir pasti didenda. pokoknya kalo pick-up semuanya hrs standar.
- trus kalo agan pilih stri racing diameter ring-nya jgn terlalu kecil krn nti jd beraaat banget, kan zeby kita ngga power steering. tp kalo mau stir racing, pilih yg genggamannya agak gede trus diameter jg paling kecil 14". trus pilih knop klakson jgn yg murahan, krn nti part ini sering troubel.

ane jg suka kok pake stir racing, ane pake yg momo replica. keren atuh gan ...
:2thumbup

Quote:
Original Posted By begendhutndut
itu baru ya gan?bli di mana ya kira2?


temen gw pernah beli di pasar blok A.
Bandot60 - 15/11/2010 03:02 PM
#584

Quote:
Original Posted By blue13hole
emang tujuannya apa gan kalo diturunin spuyernya? apa agan cuma ngetest doang yak? ane masih nubitol masalah boil, mohon bimbingannya....

:request :request :request


pengecilan spuyer tujuannya ya biar irit gan. semakin kecil nomernya semakin kecil lubang spuyernya, jd logikanya semakin sedikit bensin yg masuk ke dlm mesin. Tapi akibatnya ya gitu, kalo ngga sesuai akan berpengaruh di kerja mesin. Makanya agan Blue13hole experimen dg ngetes power mesin-nya di beberapa karakter jalan.

gitu kali ya?
begendhutndut - 15/11/2010 07:33 PM
#585

Quote:
Original Posted By Bandot60
pengecilan spuyer tujuannya ya biar irit gan. semakin kecil nomernya semakin kecil lubang spuyernya, jd logikanya semakin sedikit bensin yg masuk ke dlm mesin. Tapi akibatnya ya gitu, kalo ngga sesuai akan berpengaruh di kerja mesin. Makanya agan Blue13hole experimen dg ngetes power mesin-nya di beberapa karakter jalan.

gitu kali ya?


:2thumbup:2thumbup
Plat_A - 16/11/2010 02:06 AM
#586

Quote:
Original Posted By blue13hole
iya gan ane tau, rencana mau pasang lampu yang disampingnya gak gan? yang posisinya di pintu kap belakang itu loh.... kan zebra yang baru lampu belakangnya ada yang di pintu belakangnya kan?
kayaknya sih bisa gan, nanti kalo dah sukses, dishare dimari yak gan....

ane juga espass 1,6 taon 97 juga, met kenal gan.....


Met Kenal gan..\) nanti dishare juga ya gan pic mobilnya....biar nanti di jalan bisa say hai...Gak usah yang di kap nya juga gpp gan cuma naksir sein putih nya aja jadi gak tuwir2 banget keliatan'y ( ada yang kesinggung gak ngomong2 tuwir nich..?)ngakak
blue13hole - 16/11/2010 04:48 PM
#587

Quote:
Original Posted By Bandot60
setir racing bervariasi dari 200 sampe juta-jutaan gan.
keuntungannya : lbh keren ajah.
Kerugiannya :
- kalo agan bawa Zeby pick-up, ntar kalo pas kir pasti didenda. pokoknya kalo pick-up semuanya hrs standar.
- trus kalo agan pilih stri racing diameter ring-nya jgn terlalu kecil krn nti jd beraaat banget, kan zeby kita ngga power steering. tp kalo mau stir racing, pilih yg genggamannya agak gede trus diameter jg paling kecil 14". trus pilih knop klakson jgn yg murahan, krn nti part ini sering troubel.

ane jg suka kok pake stir racing, ane pake yg momo replica. keren atuh gan ...
:2thumbup


emang keren sih gan kalo liat mobil yang pada pake stir racing....

thanks alot ilmunya suhu....

:2thumbup :2thumbup :2thumbup


nanti ane terapkan kalo mau ganti stir racing....
blue13hole - 16/11/2010 04:49 PM
#588

Quote:
Original Posted By Bandot60
pengecilan spuyer tujuannya ya biar irit gan. semakin kecil nomernya semakin kecil lubang spuyernya, jd logikanya semakin sedikit bensin yg masuk ke dlm mesin. Tapi akibatnya ya gitu, kalo ngga sesuai akan berpengaruh di kerja mesin. Makanya agan Blue13hole experimen dg ngetes power mesin-nya di beberapa karakter jalan.

gitu kali ya?




hooooo......

nambah ilmu lagi ni dari agan bandot...

shakehand2 shakehand2 shakehand2
blue13hole - 16/11/2010 04:54 PM
#589

Quote:
Original Posted By Plat_A
Met Kenal gan..\) nanti dishare juga ya gan pic mobilnya....biar nanti di jalan bisa say hai...Gak usah yang di kap nya juga gpp gan cuma naksir sein putih nya aja jadi gak tuwir2 banget keliatan'y ( ada yang kesinggung gak ngomong2 tuwir nich..?)ngakak



ane pengennya juga masang yg ada di kapnya itu gan, biar lebar lampu belakangnya... kayak LGX gitu gan.... hehehe....

tapi kalo menurut ane bisa deh gan, kan body masih sama persis espassnya...

ane malah pernah liat ada espass yang lampu belakangnya variasi, racing gitu dengan lis2 warna hitam, keren.... sori no-pic, ane liatnya di jalan.... mobil orang...

sori gan ane belom share boil ane, maklum belom punya camdig....

malu malu malu malu malu malu
engging - 16/11/2010 10:32 PM
#590

agan2 semua, ane newbie pengen gabung neeh n skalian pengen tanya ttg espass ane punya thn 97 1300 masih platina, keluhannya klo stater pagi kok sulit ya..., hrs ampe 3 n 4 x starter br mau nyala, pke cooke jg masih susah, tp klo mesin udah nyala or udah panas mah gampang, tp klo berhenti 4jam susah lg., Om2 n agan2 pernah ngalamin gak? trs posisi rotak pas kunci kontak ON dia gak berfungsi, gak ada bunyi nya kecuali klo mesin udah nyala baru bunyi tek2tek.. gak kaya carry 1.3 posisi kontak ON aja rotak dah berfungsi. maaf ya Om klo udah pernah repost
Bandot60 - 17/11/2010 04:22 AM
#591

Quote:
Original Posted By engging
agan2 semua, ane newbie pengen gabung neeh n skalian pengen tanya ttg espass ane punya thn 97 1300 masih platina, keluhannya klo stater pagi kok sulit ya..., hrs ampe 3 n 4 x starter br mau nyala, pke cooke jg masih susah, tp klo mesin udah nyala or udah panas mah gampang, tp klo berhenti 4jam susah lg., Om2 n agan2 pernah ngalamin gak? trs posisi rotak pas kunci kontak ON dia gak berfungsi, gak ada bunyi nya kecuali klo mesin udah nyala baru bunyi tek2tek.. gak kaya carry 1.3 posisi kontak ON aja rotak dah berfungsi. maaf ya Om klo udah pernah repost


Met kenalan gan n MET IDUL ADHA buat semua yg merayakan

soal espass yg susah start, kata agan Hankenboll itu mmg anti maling standarnya Espass .... wkwkwk D
tapi kalo makin susah, biasanya itu tanda2 oli yg dah minta ganti gan. pas ganti olie, skalian bersihin air filternya ... biasanya lgs jreng. air filter ganti tiap 4-5 kali ganti olie. pake yg ori ngga mahal ko gan, harga terpaut 10rb jauh lbh bagus drpd yg imitasinya. kalo nyang ori baru dipake 5rb km dah kliatan kotor berdebu, kalo yg imitasi biar sampe jebot jg msh keliatan bersih ... krn ngga fungsi D

soal rotax, emang bener gitu. tapi ngomong2 kemarin wkt banyak rotax sedan yg rusak krn premium, ada ngga yah zebra/espass yg rotaxnya rusak juga?
boypenjelajah - 17/11/2010 09:09 AM
#592

Quote:
Original Posted By itaniumz
ok saatnya laporan \)
utk test tanjakan sy pake jalan sby-mlg
spuyer 110 dgn kondisi penumpang penuh + ac...
dari sby-gempol lancar gan ga ada masalah...
begitu sampe pandaan...hasilnya.....baru terasa ngeden kyk ga ada tenaga... malu
konsumsi bbm jadi lebih boros di angka 1:10 utk luar kota
kesimpulannya kalo agan banyak beraktivitas di gunung yg banyak tanjakan curam...saran saya jangan diturunin ukuran spuyernya....kayak ngempos tenaganya...mesin teriak tapi zebbie hanya bs maju perlahan-lahan...akhirnya kemarin test sy biarin naik dengan sendirinya dengan torsi yg ada (ga dipaksa) ya pelan2 gitu....sambil pasang tampang cuek disalipin mobil baru2... ngakak



iya gan emang kalo spuyer di turunin malah gak ada tenaganya... emang kalo buat dalkot yg gak ada tanjakan cara ini sangat berguna sekali. sekarang punya ane... spuyer standar 138 aja trus maen di gap valve aja, bisa lebih irit juga tenaga gak ilang, tapi gak bisa maen rpm tinggi rata2 100-110kpj... sekarang espass ane lagi PnP head dulu gan...
blue13hole - 17/11/2010 04:18 PM
#593

Quote:
Original Posted By engging
agan2 semua, ane newbie pengen gabung neeh n skalian pengen tanya ttg espass ane punya thn 97 1300 masih platina, keluhannya klo stater pagi kok sulit ya..., hrs ampe 3 n 4 x starter br mau nyala, pke cooke jg masih susah, tp klo mesin udah nyala or udah panas mah gampang, tp klo berhenti 4jam susah lg., Om2 n agan2 pernah ngalamin gak? trs posisi rotak pas kunci kontak ON dia gak berfungsi, gak ada bunyi nya kecuali klo mesin udah nyala baru bunyi tek2tek.. gak kaya carry 1.3 posisi kontak ON aja rotak dah berfungsi. maaf ya Om klo udah pernah repost


selamat bergabung gan, ane espass 1,6 97' juga susah start kayak agan, sutuju kata agan hankebol emang gitu kali ciri khas zebra...

soal rotak yang gak berfungsi waktu posisi kontak on, kata montir ane emang seharusnya begitu gan... malah dulu espass ane waktu konci on juga langsung bunyi rotak mompa bensin ke karbu, jadi bunyi kretek-kretek-kretek gitu gan... eh, sama montir ane malah diubah ke standar lagi, jadi nyala n kedengeran bunyi kretek-kretek-kreteknya waktu konci di stater gan...

begono kata montir ane gan...

sori kalo ane salah, mungkin suhu2 yang laen punya pendapat laen??
Gans82 - 17/11/2010 06:55 PM
#594

Quote:
Original Posted By engging
agan2 semua, ane newbie pengen gabung neeh n skalian pengen tanya ttg espass ane punya thn 97 1300 masih platina, keluhannya klo stater pagi kok sulit ya..., hrs ampe 3 n 4 x starter br mau nyala, pke cooke jg masih susah, tp klo mesin udah nyala or udah panas mah gampang, tp klo berhenti 4jam susah lg., Om2 n agan2 pernah ngalamin gak? trs posisi rotak pas kunci kontak ON dia gak berfungsi, gak ada bunyi nya kecuali klo mesin udah nyala baru bunyi tek2tek.. gak kaya carry 1.3 posisi kontak ON aja rotak dah berfungsi. maaf ya Om klo udah pernah repost


Dulu mesin zebra saya juga susah hidup..

Sampai ada yang bilang, kalau sebelum di start kocok gas sebanyak 2 kali, diamkan selama kira2 10 detikan... baru mulai di start..
Alhasil saya coba berhasil pada zebra saya.. Mesin akan langsung hidup pada start pertama walaupun sudah 2 sampai 3 harian tidak di pakai...

Saya ga tau, bagaimana penjelasan mekanisnya... hammers cuma bedasarkan apa yang saya praktekan aja ...D
Mungkin suhu2 yang lain bisa menjelaskan.. D

Quote:
Original Posted By Bandot60
Met kenalan gan n MET IDUL ADHA buat semua yg merayakan

soal espass yg susah start, kata agan Hankenboll itu mmg anti maling standarnya Espass .... wkwkwk D
tapi kalo makin susah, biasanya itu tanda2 oli yg dah minta ganti gan. pas ganti olie, skalian bersihin air filternya ... biasanya lgs jreng. air filter ganti tiap 4-5 kali ganti olie. pake yg ori ngga mahal ko gan, harga terpaut 10rb jauh lbh bagus drpd yg imitasinya. kalo nyang ori baru dipake 5rb km dah kliatan kotor berdebu, kalo yg imitasi biar sampe jebot jg msh keliatan bersih ... krn ngga fungsi D

soal rotax, emang bener gitu. tapi ngomong2 kemarin wkt banyak rotax sedan yg rusak krn premium, ada ngga yah zebra/espass yg rotaxnya rusak juga?


Nice share gan..... beer:
engging - 17/11/2010 09:43 PM
#595

Quote:
Original Posted By Bandot60
Met kenalan gan n MET IDUL ADHA buat semua yg merayakan

soal espass yg susah start, kata agan Hankenboll itu mmg anti maling standarnya Espass .... wkwkwk D
tapi kalo makin susah, biasanya itu tanda2 oli yg dah minta ganti gan. pas ganti olie, skalian bersihin air filternya ... biasanya lgs jreng. air filter ganti tiap 4-5 kali ganti olie. pake yg ori ngga mahal ko gan, harga terpaut 10rb jauh lbh bagus drpd yg imitasinya. kalo nyang ori baru dipake 5rb km dah kliatan kotor berdebu, kalo yg imitasi biar sampe jebot jg msh keliatan bersih ... krn ngga fungsi D

soal rotax, emang bener gitu. tapi ngomong2 kemarin wkt banyak rotax sedan yg rusak krn premium, ada ngga yah zebra/espass yg rotaxnya rusak juga?


Met kenal jg n Met idul Adha, thnx sharing info nya, mungkin entar ane coba, ganti olie n cek lg saringan, olie tinggal 1000km lg, lumayan bs puter2 kota n desa dulu deh wk wkk k. klo ttg rotak ternyata emang udah rahasia umum yah..., berfungsi jika mesin udah hidup alias jreeeng...info dr agan2 semua.
@ hankenboll, ane setuju jg espass anti maling, di staternya susah plus jarang dicuri delkonya... wkwkw krn yg punya ane masih platina...
engging - 17/11/2010 09:56 PM
#596

Quote:
Original Posted By blue13hole
selamat bergabung gan, ane espass 1,6 97' juga susah start kayak agan, sutuju kata agan hankebol emang gitu kali ciri khas zebra...

soal rotak yang gak berfungsi waktu posisi kontak on, kata montir ane emang seharusnya begitu gan... malah dulu espass ane waktu konci on juga langsung bunyi rotak mompa bensin ke karbu, jadi bunyi kretek-kretek-kretek gitu gan... eh, sama montir ane malah diubah ke standar lagi, jadi nyala n kedengeran bunyi kretek-kretek-kreteknya waktu konci di stater gan...

begono kata montir ane gan...

sori kalo ane salah, mungkin suhu2 yang laen punya pendapat laen??


wah ane dpt pencerahan neeh ttg rotax, ane pikir espass cara kerja rotaknya sama kaya carry 1.3 yg dulu pernah punya, ane jual krna delconya di colong n jd inceran klo parkir sembarang, trus rotaxnya sering ngadat alias mati2an, capee deeh.., lagian umurnya udah wajar tn 92. skrang pindah haluan ke espass 97, 1.3 thx u yeee, mknya ane newbe bgt deh ttg espass..
engging - 17/11/2010 10:12 PM
#597

Quote:
Original Posted By Gans82
Dulu mesin zebra saya juga susah hidup..

Sampai ada yang bilang, kalau sebelum di start kocok gas sebanyak 2 kali, diamkan selama kira2 10 detikan... baru mulai di start..
Alhasil saya coba berhasil pada zebra saya.. Mesin akan langsung hidup pada start pertama walaupun sudah 2 sampai 3 harian tidak di pakai...

Saya ga tau, bagaimana penjelasan mekanisnya... hammers cuma bedasarkan apa yang saya praktekan aja ...D
Mungkin suhu2 yang lain bisa menjelaskan.. D



Nice share gan..... beer:


thx u gan...
udah pernah dicoba kocok gas 2kali sebelum di starter, bahkan 3x, hidup sebentar mati lg, lalu kocok lg. n lg akibat keseringan jd banjir di karbu, waduh makin runyam gan, sampe skrg jd waswas klo sering kocok, klo udah hidup n jln aman, tp klo udah berhenti 1 jam, ane gak brani lg kocok tatut banjir...jd starter2 aja agak lamaan 3x br nyala , tp was2 jg seeh.. tekor aki,
mungkin ide agan Bandot60 mo di coba klo quota 1000km lg tercapai...(ganti olie n saringan)

agan2 n Om, sis, yg lain klo punya ide lg mohon dibantu ya....
arigendon - 18/11/2010 06:11 AM
#598

Quote:
Original Posted By boypenjelajah
iya gan emang kalo spuyer di turunin malah gak ada tenaganya... emang kalo buat dalkot yg gak ada tanjakan cara ini sangat berguna sekali. sekarang punya ane... spuyer standar 138 aja trus maen di gap valve aja, bisa lebih irit juga tenaga gak ilang, tapi gak bisa maen rpm tinggi rata2 100-110kpj... sekarang espass ane lagi PnP head dulu gan...


wah ini dia, jelasin dong suhu, cara maenin valve biar irit D
blue13hole - 18/11/2010 07:41 AM
#599

Quote:
Original Posted By engging
wah ane dpt pencerahan neeh ttg rotax, ane pikir espass cara kerja rotaknya sama kaya carry 1.3 yg dulu pernah punya, ane jual krna delconya di colong n jd inceran klo parkir sembarang, trus rotaxnya sering ngadat alias mati2an, capee deeh.., lagian umurnya udah wajar tn 92. skrang pindah haluan ke espass 97, 1.3 thx u yeee, mknya ane newbe bgt deh ttg espass..



itu menurut montir ane gan, coz dulu waktu rotak bunyi pas konci baru on, kabelnya disambung sama ke kabel coil, nah sekarang udah disambung ke kabel asli rotaknya, dan emang gak langsung bunyi rotak waktu konci on, bunyinya ya waktu distater.....


sama kayak temen ane gan, carry-nya juga delconya di colong, waktu parkir diluar kostan, abis 2 jutaan dia tuh gan, emang carry rawan di colong sparepartnya ya gan? kata temen ane karna sama kayak angkot.....
begendhutndut - 18/11/2010 08:14 AM
#600

gan ada tips gag cara ngebersiin lampu dpan zebra,lampu dpan ane udah agak burem menguning gt....mau lepas mikanya susah banget......
Page 30 of 435 | ‹ First  < 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra