Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra
Total Views: 351786
Page 408 of 435 | ‹ First  < 403 404 405 406 407 408 409 410 411 412 413 >  Last ›

yo2me - 05/07/2012 01:06 AM
#8141

Quote:
Original Posted By stop.pungli
Wah, ane di JKT gan. kalo di sini ongkos bongkar pasang kopling 75rb bakal dikrubutin orang tuh...


yukz memang wa kena segitu, maklum gan, ane hidup di kota kecil, dan enggak semua tipe kendaraan kena segitu, cuman wa dah lama langganan sm tu bengkel, servicenya lumayan lah, ni enggak ngiklan lho gan, cuma share aja
Jurig.Kajajaden - 05/07/2012 02:46 AM
#8142

Alhamdulillah akhirnya nemu jg thread khusus zebra espass....sangat bermanfaat sekali.
Krn sy pendatang baru di thread ini, mohon kiranya para punggawa dan sesepuh zebrakuser dapat memberikan sedikit pencerahan.

Mobil saya espass 1995 tgn pertama dari baru, jarang di pakai (di pakai hny utk acara klrg saja dan seminggu sekali slalu dipanaskan) KM sktr 40 ribuan, AC double blower dan double kondensor.
Sekitar setahun yg lalu temperatur selalu naik sampai 3/4 kalau AC ON (normalnya 1/4 kalau AC ON dan 1/5 kalau AC OFF), trus di bawa ke bengkel dan oleh pihak bengkel di ganti radiatornya dgn 2 ply merk ADR (katanya biar adem krn bawaan asli radiator espass hny 1 ply).

Sekarang timbul masalah, yaitu bensin jadi boros sktr 1:6-7 dan tarikan berat krn mesin jadi over cool pd perjalanan malam hari (di garis C kalau AC ON dan di bawah C kalau AC OFF).
Pada perjalanan siang hari sikh tidak ada masalah, bensin sekitar 1:11-12.


Mohon pencerahannya, terima kasih.
boypenjelajah - 05/07/2012 10:17 AM
#8143

Quote:
Original Posted By Jurig.Kajajaden
Alhamdulillah akhirnya nemu jg thread khusus zebra espass....sangat bermanfaat sekali.
Krn sy pendatang baru di thread ini, mohon kiranya para punggawa dan sesepuh zebrakuser dapat memberikan sedikit pencerahan.

Mobil saya espass 1995 tgn pertama dari baru, jarang di pakai (di pakai hny utk acara klrg saja dan seminggu sekali slalu dipanaskan) KM sktr 40 ribuan, AC double blower dan double kondensor.
Sekitar setahun yg lalu temperatur selalu naik sampai 3/4 kalau AC ON (normalnya 1/4 kalau AC ON dan 1/5 kalau AC OFF), trus di bawa ke bengkel dan oleh pihak bengkel di ganti radiatornya dgn 2 ply merk ADR (katanya biar adem krn bawaan asli radiator espass hny 1 ply).

Sekarang timbul masalah, yaitu bensin jadi boros sktr 1:6-7 dan tarikan berat krn mesin jadi over cool pd perjalanan malam hari (di garis C kalau AC ON dan di bawah C kalau AC OFF).
Pada perjalanan siang hari sikh tidak ada masalah, bensin sekitar 1:11-12.


Mohon pencerahannya, terima kasih.


kondisi ini kemungkinan thermostat sudah di lepas.
fungsi thermostat menjaga suhu mesin tetap konstan di 80-90derajat agar pembakaran efisien, selain itu fungsinya sebagai klep buka tutup saluran bypass di waterjacket.

jadi kalo mesin dingin thermostat menutup saluran inlet dan saluran bypass terbuka, nah pada saat suhu mesin sudah ideal thermostat membuka saluran inlet dan menutup saluran bypass.

kondisi bila thermostat dilepas jadinya saluran inlet dan saluran bypass terbuka 2-2nya. jadinya air panas masuk lagi ke water jacket melalui saluran bypass.

saran ane lebih baik thermostat dalam keadaan terpasang. dan kalo thermostat tidak bekerja lebih baik segera di ganti.
bowox09 - 05/07/2012 10:19 AM
#8144

Quote:
Original Posted By 77diki
Sore agan-agan semua, mg kemarin ane coba periksa shock depan zeby, soalnya agak gluduk-gluduk dijalan rusak.
Kondisi support shocknya seperti ini gan,

normal atau udah ada tanda-tanda kerusakan ya? soalnya keliatan ada space gitu

saya dulu pernag ganti, sama montirnya dikasih tau cara ngeceknya: dongkrak roda, terus angkat roda pake tangan. lihat suport shocknya oblak tidak, kalo oblak seperti kata om boypenjelajah bisa diganjel pake karey ban dalam ato ganti suportnya sekalian. harga +-75 ribuan.
stop.pungli - 05/07/2012 10:22 AM
#8145

Quote:
Original Posted By yo2me
yukz memang wa kena segitu, maklum gan, ane hidup di kota kecil, dan enggak semua tipe kendaraan kena segitu, cuman wa dah lama langganan sm tu bengkel, servicenya lumayan lah, ni enggak ngiklan lho gan, cuma share aja


ane malah terbantu dgn info agan, misal di tempat ane sekitar 100rb an ane juga mau drpd harus bongkar pasang kopling sendiri.
di sini kalo nyangkut duit gak ada yg namanya langganan.

Mohon bantuan agan2 yg lain untuk share ongkos kerja zebra / espass.
Contoh:
-------
Tgl : Juni 2012
Pekerjaan: Bongkar/pasang kopling
Harga Rp: 75000
Lokasi: Magetan JATIM
ranmaruu - 05/07/2012 11:17 AM
#8146

duh ko nga ad yg jwb ia
1life4eva - 05/07/2012 12:24 PM
#8147

Quote:
Original Posted By ranmaruu
mikum absen malam dlu. setelah lama tak muncul kangen ni ma ni tread.
sekalian ni mau tanya ada yang udah pernah bli kaliper dpan espas blom yang ori? punya ane yang kanan baliknya lambat jadi gesekan ma dis nya mulu jadi bikin panas dis ma pelk2nya.


itu uda yakin yang kena kalipernya om? kl ada duit mah sekalian aja ganti brembo kyk saya, heheheee....
vicious.hedi - 05/07/2012 12:50 PM
#8148

absen dulu ah


rock97 - 05/07/2012 01:15 PM
#8149

Quote:
Original Posted By boypenjelajah
kondisi ini kemungkinan thermostat sudah di lepas.
fungsi thermostat menjaga suhu mesin tetap konstan di 80-90derajat agar pembakaran efisien, selain itu fungsinya sebagai klep buka tutup saluran bypass di waterjacket.

jadi kalo mesin dingin thermostat menutup saluran inlet dan saluran bypass terbuka, nah pada saat suhu mesin sudah ideal thermostat membuka saluran inlet dan menutup saluran bypass.

kondisi bila thermostat dilepas jadinya saluran inlet dan saluran bypass terbuka 2-2nya. jadinya air panas masuk lagi ke water jacket melalui saluran bypass.

saran ane lebih baik thermostat dalam keadaan terpasang. dan kalo thermostat tidak bekerja lebih baik segera di ganti.


thermostat tuh yang sebelah mana ya?

Quote:
Original Posted By bowox09
saya dulu pernag ganti, sama montirnya dikasih tau cara ngeceknya: dongkrak roda, terus angkat roda pake tangan. lihat suport shocknya oblak tidak, kalo oblak seperti kata om boypenjelajah bisa diganjel pake karey ban dalam ato ganti suportnya sekalian. harga +-75 ribuan.


sip broo, betul itu caranya, aku juga diajarin montir pas komplain skok berayun2
77diki - 05/07/2012 01:58 PM
#8150

Quote:
Original Posted By rock97
2 minggu yang lalu zebyq juga gitu bro, setiap lewati polisi tidur gemlodag

pas ke bengkel q suruh cek (kirain skoknya minta ganti) katanya cuma supportnya ma karet nya ganti cum 150rban sepasang


Quote:
Original Posted By bowox09
saya dulu pernag ganti, sama montirnya dikasih tau cara ngeceknya: dongkrak roda, terus angkat roda pake tangan. lihat suport shocknya oblak tidak, kalo oblak seperti kata om boypenjelajah bisa diganjel pake karey ban dalam ato ganti suportnya sekalian. harga +-75 ribuan.


Thanks agan-agan masukannya!
kalau ganti support shock itu gampang ga kalau dikerjain sendiri? atau harus pake alat khusus?thanks before
aanz - 05/07/2012 04:11 PM
#8151

[QUOTE=1life4eva;719428039]uda coba di spooring juga om? ukuran ban standar?


udah gan tetep berat bgt stirnya..ada masukan buat rombak ato gimana
Jurig.Kajajaden - 05/07/2012 11:00 PM
#8152

Quote:
Original Posted By boypenjelajah
kondisi ini kemungkinan thermostat sudah di lepas.
fungsi thermostat menjaga suhu mesin tetap konstan di 80-90derajat agar pembakaran efisien, selain itu fungsinya sebagai klep buka tutup saluran bypass di waterjacket.

jadi kalo mesin dingin thermostat menutup saluran inlet dan saluran bypass terbuka, nah pada saat suhu mesin sudah ideal thermostat membuka saluran inlet dan menutup saluran bypass.

kondisi bila thermostat dilepas jadinya saluran inlet dan saluran bypass terbuka 2-2nya. jadinya air panas masuk lagi ke water jacket melalui saluran bypass.

saran ane lebih baik thermostat dalam keadaan terpasang. dan kalo thermostat tidak bekerja lebih baik segera di ganti.


Terima kasih gan infonya...

Espass saya dari baru bawaan pabrik sdh tidak ada thermostat, taunya di bengkel waktu ganti radiator ketika mau di check termostatnya ternyata menurut montir tidak ada thermostatnya.

Dan ketika saya minta agar di pasang thermostat, menurut montir tidak ada spare part thermostat utk espass.
Karena ga percaya, lalu saya keliling ke beberapa toko orderdil mobil khusus daihatsu dan jawabannya hampir seragam "thermostat espass tidak ada".

Menurut agan dan para sesepuh disini, kira2 thermostat dari mobil apa yg bisa di pasang di espass 1995.

Terima kasih
1life4eva - 05/07/2012 11:48 PM
#8153

Quote:
Original Posted By aanz
[QUOTE=1life4eva;719428039]uda coba di spooring juga om? ukuran ban standar?


udah gan tetep berat bgt stirnya..ada masukan buat rombak ato gimana


berarti masalahnya bukan di kaki2 om.. cuman cek juga sambungan as stir deh... takutnya karetnya uda getas kudu diganti tuh.. kl masukan untuk rombak atau gimana mending coba datangi bengkel langganan atau mungkin yg lain bisa bantu saran???
sandalbandol - 06/07/2012 12:18 AM
#8154

Udah lama gak maen kemari jadi ketinggalan jauh banget.
biasanya cuma mantau di FB doank.
ranmaruu - 06/07/2012 01:55 AM
#8155

Quote:
Original Posted By 1life4eva
itu uda yakin yang kena kalipernya om? kl ada duit mah sekalian aja ganti brembo kyk saya, heheheee....


kmungkinan bsar. ia lambat bukannya, musti bongkar n d bersihin lagi pistonnya. cm pengen ganti aja, brembo brapa duit om
Charmant - 06/07/2012 03:08 AM
#8156

ane hadir...absen dolo..dah lama ga nongol disini...:2thumbup
gayungtambunan - 06/07/2012 11:28 AM
#8157

Quote:
Original Posted By ranmaruu
kmungkinan bsar. ia lambat bukannya, musti bongkar n d bersihin lagi pistonnya. cm pengen ganti aja, brembo brapa duit om

kalo brembo itu cuma cover kaliper doang om, sekitar 150rb sepasang
aanz - 06/07/2012 06:06 PM
#8158

Quote:
Original Posted By 1life4eva
[QUOTE=aanz;721220138]

berarti masalahnya bukan di kaki2 om.. cuman cek juga sambungan as stir deh... takutnya karetnya uda getas kudu diganti tuh.. kl masukan untuk rombak atau gimana mending coba datangi bengkel langganan atau mungkin yg lain bisa bantu saran???


sip gan.ada referensi bengkel kaki2 di jateng yg bagus?
boypenjelajah - 06/07/2012 06:59 PM
#8159

Quote:
Original Posted By Jurig.Kajajaden
Terima kasih gan infonya...

Espass saya dari baru bawaan pabrik sdh tidak ada thermostat, taunya di bengkel waktu ganti radiator ketika mau di check termostatnya ternyata menurut montir tidak ada thermostatnya.

Dan ketika saya minta agar di pasang thermostat, menurut montir tidak ada spare part thermostat utk espass.
Karena ga percaya, lalu saya keliling ke beberapa toko orderdil mobil khusus daihatsu dan jawabannya hampir seragam "thermostat espass tidak ada".

Menurut agan dan para sesepuh disini, kira2 thermostat dari mobil apa yg bisa di pasang di espass 1995.

Terima kasih


waduh ane baru tau gan kalo espass bawaan pabrik gak pake thermostat. mesin espass HC sama dengan mesin HD, HC, HE yg di pakai mobil taruna, feroza, classy, charade, dll. terakhir ane beli thermostat punya original taruna 78derajat sama persis sama lobang thermostat espass 1.3 ane.
Jurig.Kajajaden - 07/07/2012 02:57 AM
#8160

Quote:
Original Posted By boypenjelajah
waduh ane baru tau gan kalo espass bawaan pabrik gak pake thermostat. mesin espass HC sama dengan mesin HD, HC, HE yg di pakai mobil taruna, feroza, classy, charade, dll. terakhir ane beli thermostat punya original taruna 78derajat sama persis sama lobang thermostat espass 1.3 ane.


Ane jadi tambah ilmu nikh...makasih atas pencerahannya.

Iya gan espass 1300 thn 1995 (ane beli dari baru) ga ada thermostat dari bawaan pabriknya, taunya ketika waktu di cek seluruh sistem sirkulasi air dan ganti radiator (kebetulan ane ikutan liatin sambil sedikit2 belajar mesin).

Coba dari dulu ane sdh dapat info2 di thread spt ini, tentunya ane ga bakalan termakan omongan montir bengkel agar di ganti dgn radiator 2 ply (mungkin radiator yg lama cukup di servis dulu)
katanya biar dingin, eh...malah kedinginan.
Page 408 of 435 | ‹ First  < 403 404 405 406 407 408 409 410 411 412 413 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra