Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra
Total Views: 351786
Page 417 of 435 | ‹ First  < 412 413 414 415 416 417 418 419 420 421 422 >  Last ›

gayungtambunan - 02/08/2012 10:52 PM
#8321

Quote:
Original Posted By .expectation.
kalo menurut om,mending ane ambil zebra 1.3 th 94 atau espass 1.3 th 95/96?
dilihat dr perawatan yg lebih terjangkau
kalo ane ambil seken,sektor2 apa aja yg hrs ane perhatikan?
alias penyakit2 apa aja yg sering muncul di zebra / espass 1.3..

ane sih pilih espass 95 gan
mesin kenceng (1600cc apajah mah lewat ), dashboard oke n tampilan sdh membulat
menurut ane utk taun segitu semua sektor mesti di perhatikan kan umurnya sdh cukup tua
Quote:
Original Posted By and1dj
Iya bikin dudukan lgi, pke breket2 dkit udah jadi. .



Yoi gan, nambah subwoover & speaker blkng lmyan lahh suaranya kya bom. .

idenya gokil gan
manatap abis pake full audio. betewe nambah peredam gak? kalo nambah abis berapa lembar cos kalo ngurangin noise di zebra itu lumayan susahh
Quote:
Original Posted By ollybora
permisi gan, lama gak posting udah kelewat jauh ..BTW suara mesin espass bisa diredam apa gak ya gan?..ane baru dapet ni mobil sebulanan lalu gan..ZSX 1600cc taun 2000, emang taun 2000 sudah ada ZSX ya gan?..ane ngerjain PR yang ditinggalkan pemilik sebelumnya habis hampir 4jutaan..tinggal masalah pengisian aki..kalo ac dobel, lampu nyala..pengisian di 12,3v kondisi idle gan..itu kurang apa cukup ya gan?..soalnya setau ane harus diatas 12,8v..

BTW sedikit share..ini mobil pertama ane yang tanpa moncong dan mesin bawah gan..overall nyaman banget ni mobil gan(banding avanza adik ane nyaman ini gan)..dan terus terang, ane juga ada toyota innova sama daihatsu rocky..dua mobil itu sebulanan ini jarang ane pake gan..seringnya pake espass, mobil luas dan kecil, jadi enak masuk2nya..ngangkut anak kecil juga enak gak perlu buka pintu makan tempat..cuman yang jadi masalah gak PS gan..cari bengkel yang mau pasang susah..ke Beres ditolak mentah2.. agan 2 disini apa ada yang pasang PS buat espass ya gan..thanks gan sekian critane ane dan espass ane..

Spoiler for espass ane gan

peredam automat hoodliner aja om or peredam aluminium. pasangnya atas bawah, satu dibalik kap mesin satunya lagi di bawah karpet dasar

kalo pengisian coba cek ICnya om, servis alternator+ ganti IC cuma abis 300rban kok. masang PS? coba botak seng lebak bulus, dulu agan ysjoti masang di sini terima jadi sekitar 2,5-3jt tapi saran ane kalo agan suka ngebut mending jgn pake PS, ntar malah liar di kec tinggi
Quote:
Original Posted By abdul9500
oo tetep pake kayaba ultra yah
sip dah nanti ane tanyain ke tukang per



setau saya cukup kalo masih di atas 12V
ane sependapat nih sama agan ini,mobil tanpa idung ane ya ini luas banget (dibanding apanja kebetulan saya ada apanja)

terus kemaren nyokap coba nyetir espass ini,kata nyokap "eeee ini stir berat banget " cuma kalo menurut ane mobil kayak espass bahkan grandmax sekali pun kayak nya ndak bgitu butuh PS soale,kalo kecepatan tinggi ntar keentengan setir nya malah liar pengendalian nya
*ya tapi kalo ada yg bisa buat PS bole juga sih buat nyokap soale

bawa ke midun aja. jaya spring haji nawi sekalian di ceperin
btw, zebra ane jg dipake nyokap. malah sekarang nyokap udh biasa gk pake PS begitu pake livina katanya enteng buaangeett sekarang nyokap olahraga selalu didalem mobil cos setirnya yg berat xixixi
.expectation. - 02/08/2012 11:26 PM
#8322

Quote:
Original Posted By gayungtambunan
ane sih pilih espass 95 gan
mesin kenceng (1600cc apajah mah lewat ), dashboard oke n tampilan sdh membulat
menurut ane utk taun segitu semua sektor mesti di perhatikan kan umurnya sdh cukup tua

--deleted--

ya om,rencana mau minang espass 95/96 aja..
kalo diespass,yg sering menjadi keluhan bagian2 apa aja ya om
espass 95/96 blm power stering ya om?
hermance - 03/08/2012 02:15 AM
#8323

Quote:
Original Posted By vicious.hedi
wiihh suhu hermance turun tangannya juga, kmn aja nih gan, baru nampak lagi hehehe


makasssi bt pencerahannya gan, ta coba stel sendiri deh


waduh.. jgn dipanggil suhu donk.
kmrn sibuk bgt, ditambah kaskus error mulu, jadi males buka2 kaskus.

Quote:
Original Posted By .expectation.
ya om,rencana mau minang espass 95/96 aja..
kalo diespass,yg sering menjadi keluhan bagian2 apa aja ya om
espass 95/96 blm power stering ya om?


cuma beda dikit (zebra/espass), kalau ane pasti pilih espass. kepalanya lebih keren..
blom powersteering gak pa2 koq. stir zebra ringan banget, udah kayak pake PS. (kalau berat, coba di spooring pasti jadi enteng.)
.expectation. - 03/08/2012 04:15 AM
#8324

Quote:
Original Posted By hermance
--deleted--

cuma beda dikit (zebra/espass), kalau ane pasti pilih espass. kepalanya lebih keren..
blom powersteering gak pa2 koq. stir zebra ringan banget, udah kayak pake PS. (kalau berat, coba di spooring pasti jadi enteng.)

ya om,harga beda dikit tapi perubahannya lumayan banyak ya (eksterior+interior)
biasanya yg sering menjadi keluhan di espass,pada bagian2 apa aja om?
ysjoti - 03/08/2012 07:30 AM
#8325

Quote:
Original Posted By ollybora
permisi gan, lama gak posting udah kelewat jauh ..BTW suara mesin espass bisa diredam apa gak ya gan?..ane baru dapet ni mobil sebulanan lalu gan..ZSX 1600cc taun 2000, emang taun 2000 sudah ada ZSX ya gan?..ane ngerjain PR yang ditinggalkan pemilik sebelumnya habis hampir 4jutaan..tinggal masalah pengisian aki..kalo ac dobel, lampu nyala..pengisian di 12,3v kondisi idle gan..itu kurang apa cukup ya gan?..soalnya setau ane harus diatas 12,8v..

BTW sedikit share..ini mobil pertama ane yang tanpa moncong dan mesin bawah gan..overall nyaman banget ni mobil gan(banding avanza adik ane nyaman ini gan)..dan terus terang, ane juga ada toyota innova sama daihatsu rocky..dua mobil itu sebulanan ini jarang ane pake gan..seringnya pake espass, mobil luas dan kecil, jadi enak masuk2nya..ngangkut anak kecil juga enak gak perlu buka pintu makan tempat..cuman yang jadi masalah gak PS gan..cari bengkel yang mau pasang susah..ke Beres ditolak mentah2.. agan 2 disini apa ada yang pasang PS buat espass ya gan..thanks gan sekian critane ane dan espass ane..

Spoiler for espass ane gan


ane pasang PS gan, udh 1.5th oke aja di b*tak seng, dulu sih 3.2jt (Jan 2011), di sini pasang memang agak mahal, tp kualitas sip lah. Pengalaman ane sih santai atau ngebut, oke2 aja, entengnya kaya apansa kira2, jd ya pas lah. Ane pasang soalnya bini jg pake, kesian klo berat, gak kuat.


ollybora - 03/08/2012 12:22 PM
#8326

Quote:
Original Posted By abdul9500

setau saya cukup kalo masih di atas 12V
ane sependapat nih sama agan ini,mobil tanpa idung ane ya ini luas banget (dibanding apanja kebetulan saya ada apanja)

terus kemaren nyokap coba nyetir espass ini,kata nyokap "eeee ini stir berat banget " cuma kalo menurut ane mobil kayak espass bahkan grandmax sekali pun kayak nya ndak bgitu butuh PS soale,kalo kecepatan tinggi ntar keentengan setir nya malah liar pengendalian nya
*ya tapi kalo ada yg bisa buat PS bole juga sih buat nyokap soale

iya gan tu difoto sebelahan sama avanza adek ane, tapi dalemnya luas espass.. sama suspensi kayaknya empuk espass ane..
ane gak sanggupnya kalo mau parkir gan, gak biasa jadi keringetan gara2 kagok gak biasa.. tapi ane jadi tau gan, seberapa berat tugas PS dimobil2 jadinya.. ane gak kebayang sama PS daihatsu rocky ane bannya segede gitu, tapi enteng waktu diputer2..
Quote:
Original Posted By ranmaruu
absen malam dlu ah.
kalo daerah bogor ada gan bengkel yang bisa masang ps dan hasilnya juga bagus bgt di lebak bulus juga ada gan atw di meruya untk pemasangan kisaran harga 1800.000 sampai 3000.000 an tergantung barangnya gan dulu tetangga pernah pasang di ZSX 1500 kna 2,2an gan

BTW ane di malang jatim gan.. tapi kalo harga mungkin gak banyak selisihnya..
Quote:
Original Posted By gayungtambunan

peredam automat hoodliner aja om or peredam aluminium. pasangnya atas bawah, satu dibalik kap mesin satunya lagi di bawah karpet dasar

kalo pengisian coba cek ICnya om, servis alternator+ ganti IC cuma abis 300rban kok. masang PS? coba botak seng lebak bulus, dulu agan ysjoti masang di sini terima jadi sekitar 2,5-3jt tapi saran ane kalo agan suka ngebut mending jgn pake PS, ntar malah liar di kec tinggi


oke gan ane coba pasang peredam bolak balik..
ane malah ditawarin ganti altenator feroza nambah 450rb gan..jadi galau ane..
ane domisili malang jatim gan.. emang sih gan kata Beres gitu, mereka gak mau pasang karena takut oleng waktu ngebut..tapi ni mobil ane buat kota2 aja sih gan..
Quote:
Original Posted By ysjoti
ane pasang PS gan, udh 1.5th oke aja di b*tak seng, dulu sih 3.2jt (Jan 2011), di sini pasang memang agak mahal, tp kualitas sip lah. Pengalaman ane sih santai atau ngebut, oke2 aja, entengnya kaya apansa kira2, jd ya pas lah. Ane pasang soalnya bini jg pake, kesian klo berat, gak kuat.


BTW ane dimalang jatim gan.. oke gan, mungkin harga disini selisih gak banyak..tapi buat ngebut aman ya gan espassnya..asal gak banting setir berlebihan kayaknya aman sih ya..PS nya pake punya apa gan?..thanks gan..
engging - 03/08/2012 05:15 PM
#8327

Quote:
Original Posted By begendhutndut
Eh asyik,bisa lagi setelah di diamkan brapa lamanbisa kepake lagi,bisa keluar dari beta....


hadeeh.. om bramm, gmn donk biar bs balik kesemula, versi beta bikin sulit akses komen.. spertinya hrs bikin login br..neeh, nanti balik lg..kesemula
erorrwae - 03/08/2012 08:36 PM
#8328

Quote:
Original Posted By engging
hadeeh.. om bramm, gmn donk biar bs balik kesemula, versi beta bikin sulit akses komen.. spertinya hrs bikin login br..neeh, nanti balik lg..kesemula



nah lo banyak yg senasib nih...wkwkwk ...tarik page na paling bawah om...pojok kanan klik ke OLD.. .
gayungtambunan - 03/08/2012 10:28 PM
#8329

Quote:
Original Posted By .expectation.
ya om,rencana mau minang espass 95/96 aja..
kalo diespass,yg sering menjadi keluhan bagian2 apa aja ya om
espass 95/96 blm power stering ya om?

PS blm ada tapi gak terlalu berat kok, ya itung2 sambil olahraga dalem mobil
kalo minang espass coba cek sistem pendinginan n AC biasanya kalo espass 2nd suka punya PRnya disitu
Quote:
Original Posted By ollybora

oke gan ane coba pasang peredam bolak balik..
ane malah ditawarin ganti altenator feroza nambah 450rb gan..jadi galau ane..
ane domisili malang jatim gan.. emang sih gan kata Beres gitu, mereka gak mau pasang karena takut oleng waktu ngebut..tapi ni mobil ane buat kota2 aja sih gan..


kalo mau pasang audio full set jedug2 macem SPL baru upgrade alternator n aki naikin ampere. tapi kalo buat harian sekedar tape sama speaker split cukup kok pake alternator n aki bawaan

mungkin kalo mau masang PS cari di sby gan, ane kurang tau utk daerah malang
.expectation. - 04/08/2012 02:11 AM
#8330

Quote:
Original Posted By gayungtambunan
PS blm ada tapi gak terlalu berat kok, ya itung2 sambil olahraga dalem mobil
kalo minang espass coba cek sistem pendinginan n AC biasanya kalo espass 2nd suka punya PRnya disitu

--deleted--

ok om,makasih byk utk pencerahannya
satriakarisma - 04/08/2012 09:10 AM
#8331

pagii gann,,,mo beli ZSX nih, kira2 hrganya masuk ke range brp y?sy sih nyari yg 2000 k atas..enakan beli d pdg or user lsg y??
d rumah sih dah ada espas 96 1.3 punya dari baru:, tapi pny babeh,,kadung cinta ahh,,dbanding apansa jauhan n enakan espas k mana2..
gayungtambunan - 04/08/2012 11:53 AM
#8332

Quote:
Original Posted By satriakarisma
pagii gann,,,mo beli ZSX nih, kira2 hrganya masuk ke range brp y?sy sih nyari yg 2000 k atas..enakan beli d pdg or user lsg y??
d rumah sih dah ada espas 96 1.3 punya dari baru:, tapi pny babeh,,kadung cinta ahh,,dbanding apansa jauhan n enakan espas k mana2..

biasanya sekitar 40-50jt om, kalo yg neo zebra 2003-07 bisa 50-70jt
lebih baik ambil dari user langsung om. jadi kita bisa lebih tau service record n masalah apa aja yg pernah di alami apalagi kalo zebranya tangan pertama info yg kita dapat pasti lebih jelas
Kyed - 04/08/2012 09:48 PM
#8333

[QUOTE=abdul9500;731621652]ya semoga deh om,udah 7 hari kgak keluar2 ini dirumah udh uring2an mau coba itu mobil

yg ane vote ane malah sengaja mepet om mantep euy udah jawa-kalimantan odometer udah berapa tuh :2thumbup


Tu zeby ane skarang odo dah 63 ribuan km..
suara mesin masih halus n tarikan masih manteb..:2thumbup
hasil jalan-jalan di kalimantan tu, baret baret kecil di body..kena ranting dan belukar di pinggir jalan..
espass1815 - 04/08/2012 11:30 PM
#8334
oo
salam kenal smua gN,
barangkali ada yg tau tempat jual lis kaca luar pintu tengah espass
thx atas bantuan infonya
gayungtambunan - 04/08/2012 11:55 PM
#8335

Quote:
Original Posted By espass1815
salam kenal smua gN,
barangkali ada yg tau tempat jual lis kaca luar pintu tengah espass
thx atas bantuan infonya

http://tangomotor.com
begendhutndut - 05/08/2012 04:47 PM
#8336

Quote:
Original Posted By engging
hadeeh.. om bramm, gmn donk biar bs balik kesemula, versi beta bikin sulit akses komen.. spertinya hrs bikin login br..neeh, nanti balik lg..kesemula


Quote:
Original Posted By erorrwae
nah lo banyak yg senasib nih...wkwkwk ...tarik page na paling bawah om...pojok kanan klik ke OLD.. .


Tuh suhu engging dah dijawab ma suhu erorrwae yg g pernah erorr....
sandalbandol - 06/08/2012 08:24 AM
#8337

Udah lama gak nengokin forum jadi banyak gini.
mantap, kejar 500 gan...
:-D
k4mpung4ngin - 06/08/2012 06:47 PM
#8338
sekedar sharing
Ane pengguna espass thn 97 1300 cc, kebetulan lebaran ini ane dan keluarga mau ngisi liburan ke yogya dan kesolo, agar perjalanan tenang dan tidak ada gangguan, Sabtu kemaren ane service karburator di Acoy Karburator kalimalang, karena menurut ane ada beberapa penyakit yang dirasakan oleh espass ane

1. kalau mesin dingin mesin ga bisa lumpsum
2. mesin cepet panas
3. ga ada tenaga

masuk acoy karburator jam 8.30 pagi, jam 9 pagi sudah ada 4 mobil yg masuk. Begitu masuk ditanya penyakitnya dan langsung di test sama teknisinya, begitu karburator di bongkar ternyata gobangannya harus diganti kena 50 ribu, setelah beres delconya di cek juga ternyata oblak, langsung diberesin sama teknisinya. menurut ane Acoy Karburator pelayanannya oke, teknisinya juga jago-jago, semua masalah dimobil ane langsung hilang barbablas, mobil ane sekarang enak banget dibawanya, ane kena 200 ribu, service karburator 100 ribu, repair delco 50 ribu dan gobangan 50 ribu, menurut ane ga terlalu mahal.
ollybora - 07/08/2012 01:10 AM
#8339

Quote:
Original Posted By gayungtambunan
PS blm ada tapi gak terlalu berat kok, ya itung2 sambil olahraga dalem mobil
kalo minang espass coba cek sistem pendinginan n AC biasanya kalo espass 2nd suka punya PRnya disitu

kalo mau pasang audio full set jedug2 macem SPL baru upgrade alternator n aki naikin ampere. tapi kalo buat harian sekedar tape sama speaker split cukup kok pake alternator n aki bawaan

mungkin kalo mau masang PS cari di sby gan, ane kurang tau utk daerah malang


audio ane standart aja gan, mobil buat angkut2 soalnya..

iya gan kayaknya habis lebaran mau ke sby ane..thanks gan..

_______________________________________________

ane mau tanya gan, waktu hujan kok espass ane dari pintu tengah kok bocor ya gan..mana lumayan banyak lagi..padahal karet2nya masih bagus semua..baru tau tadi soalnya..kenapa ya gan?..thanks gan..
derysk - 07/08/2012 01:50 AM
#8340

Quote:
Original Posted By gayungtambunan



peredam automat hoodliner aja om or peredam aluminium. pasangnya atas bawah, satu dibalik kap mesin satunya lagi di bawah karpet dasar

bawa ke midun aja. jaya spring haji nawi sekalian di ceperin
btw, zebra ane jg dipake nyokap. malah sekarang nyokap udh biasa gk pake PS begitu pake livina katanya enteng buaangeett sekarang nyokap olahraga selalu didalem mobil cos setirnya yg berat xixixi


kalau peredam alumunium yang di bawah karpet masangnya yang permukaaan alumuniumnya menghadap ke lantai atau ke karpet om?

hahaha, biar lah kalau bawaan mobil gak pake PS, pertama ribet harus keluar duit , kedua biar ngelatih otot tangan. minggu kemarin pake mobil yang pake PS kan akinya ngadat pas di tengah jalan gang pas belok pula. ya udah mobil gak bisa di start, di dorong tapi stirnya ngunci karena PS gak hidup. ya sudah pasrah saja sambil nunggu pinjeman aki dan minta maaf ke orang yang lewat. amit-amit dah kalau keulang lagi
Page 417 of 435 | ‹ First  < 412 413 414 415 416 417 418 419 420 421 422 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra