Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra
Total Views: 351786
Page 423 of 435 | ‹ First  < 418 419 420 421 422 423 424 425 426 427 428 >  Last ›

koh lie - 30/08/2012 02:30 PM
#8441
thanks gan atas infonya.
Quote:
Original Posted By rock97


kalo baru hubungi id kaskus : lembrant
nih pas ane pm hasilnyale
rad espass 750rb. bahan tembaga kuningan, 2ply/row/baris
thanks


koh lie - 30/08/2012 02:59 PM
#8442

Quote:
Original Posted By abdul9500


kalo dulu pernah ikutan serpis SV jemputan ku di radiator rapi di daerah kapin kalimalang


Wah, kjauhan gan, soale takut espass ane ga bisa jln jauh, coz airnya cuma setengah. Anyway thanks inppohnya gan
kyutboyz - 30/08/2012 04:10 PM
#8443
samaan
Quote:
Original Posted By ollybora
ane cek karetnya masih bagus banget gan..kalo mau ganti kayaknya sayang gan.. mungkin mau coba stel pintunya aja dulu..thanks gan..


oke sip gan, soalnya emang pintunya agak gak manteb nutupnya..ntar ane coba stel rel atas pintu nya gan..semoga udah gak bocor..thanks gan..


Bosen mantau terus ikut nimbrung lagi ah...
Seperti biasa dengan curhatan yang sama dengan agan ini.
Kalo ane pehatiin dari luar, pintu samping supir & tengah kanan kiri bagian atasnya kurang rapet. Jadi klo lewat jalan keriting dikit begeter pintunya.
Yang di cek n di stel yang sebelah mananya sih gan, ane cuma bisa mlongo doang liatin atas pintunya
Thanks b4
udah ada yang masang MX11 hybridnya tango motor blom?
baru beli nih blom kepasang
gayungtambunan - 30/08/2012 04:17 PM
#8444

Quote:
Original Posted By abdul9500
iyah om,katanya itu part semua ori
tapi ya gatau juga karena yg ngeliatin mobil cuma bokap ane,ane sekolah



wah ane ndak tau om



btw ada yg pernah modif spion zebra/espas nya ndak ya? sebab kaca spion ane kalo jalan kenceng malah ketiup angin ada saran mungkin di ganti spion apa gitu,hehhe

handling mungkin beda dikit. bridgestone itu lebih empuk n senyap, kalo achilles/corsa/forceum lumayan empuk cuma rada berisik bisa juga coba champiro eco kayak om 77diki

beli di tango aja cuma 60rb sepasang spion doang gakpake dudukan, ngelepasnya pake cara om yohanes. direbus dulu spionnya
Quote:
Original Posted By 77diki
Met lebaran agan2 semua Taqobalallahu mina wa minkkum, Mau sedikit report nich perbaikan Zeby ane sblm lebaran kmrn,semoga ada gunanya
1. Ganti ban belakang sepasang chamfiro eco 175/70 r13 720rb plus balancing (360 k/ban).yang bridgestone harga 535rb/pcs b250, accelera 340rb/pcs (harga di bandung stelah ane survei)
2. Masalah mesin cegukan pas akselerasi solusi kmrn di tune up plus ganti busi, ternyata kondisi busi udah ga bagus, alhamdulillah cegukan hilang.
3. Pasang thermoshield untuk tutup mesin yang tengah sama seluruh lantai belakang, beli 3 lembar @ 45rb di tango.kabin lebih adem dan lebih senyap walaupun kalau tengah hari tetep aja ac ga pengaruh banyak.
4. Ganti support shock depan, nyari di irian motor bdg yg ori katanya ada harga 315rb,tapi setelah didatangin ternyata brg kosong di saranin di asco banceuy, barang ada harga 418rb sama kaya di beres, setelah diskon kena 355 rb/pcs.kalau yang kode 008 bisa 75rb. setelah dipasang lumayan bunyi di depan agak berkurang tapi kalau ktemu jalan rusak masih ada bunyi gruduk-gruduk, kata bengkelnya shock depan sama belakang udah lemah.
5. Ganti tutup dop velg allumunium yang kecil, pake dop xenia ukuran sama persis kena 50rb/4biji di tango. tutup yang lama ada yang hilang dan lainya gado-gado jadi diseragamin aja biar lebih cakep.

Test drive mudik bandung- kuningan-brebes pp alhamdulllah lancar, walau kondisi di jalan macet-macetan juga.
Rencana perbaikan selanjutnya, ganti shockbreaker depan blkang spertinya dari baru blm pernah ganti (ZL extra 2004), service ac dan pasang kf untuk kaca depan.
Demikian, sorry kalau kepanjangan

champiro eco bisa jadi pertimbangan neh cos harganya oke n mobil2 mpv sekarang banyak yg pake champiro eco
abdul9500 - 30/08/2012 08:41 PM
#8445

Quote:
Original Posted By gayungtambunan
handling mungkin beda dikit. bridgestone itu lebih empuk n senyap, kalo achilles/corsa/forceum lumayan empuk cuma rada berisik bisa juga coba champiro eco kayak om 77diki

beli di tango aja cuma 60rb sepasang spion doang gakpake dudukan, ngelepasnya pake cara om yohanes. direbus dulu spionnya


lebih prefer ke b250 aja deh kalo gitu
direbus maksud nya bgimana tuh ente bisa masangin nya kagak yung
hermance - 30/08/2012 11:42 PM
#8446

Quote:
Original Posted By abdul9500
s
PR selanjutnya:
>ganti shockbreaker depan doang 1,2 jt apa iya sih? kok cuma depan doang ya? ada penjelasan kah?
> ganti ban. sekarang ban nya beda tipe,walaupun sama2 B250. ada saran utk ban mungkin

sekian share dari saya


1. 1,2jt mahal amat.
pake kayaba saja gan. enak kok, empuk banget.
sepertinya shock asli juga buatan kayaba. cuma dipacking pake kardus asli.

2. utk ban gw kapok pake ban mahal. (BS B250 tergolong mahal)
pasang baru belum 1 taun, kena bencana pinggir/dinding ban sobek entah nabrak apa. sobek sampe benang putus, tapi untung belum bocor.
terpaksa ganti baru lagi, padahal bunga masih 90%
aaarri - 31/08/2012 10:22 AM
#8447

Quote:
Original Posted By gkumoro

PM sent gan. lumayan buat pelengkap tango motor. terus mau ganti shock breaker merk kayaba ultra bagus ngga gan? depan belakang (dapet harga 450 ribu sepasang buat depan, 240ribu sepasang buat belakang). kipas elektrik baru beli, dapet 140 ribu. kayaknya harus sekalian ngerapiin kabel juga, soalnya baru nyadar, selain sein ngga nyala ternyata klakson kok mbrebet juga suaranya.

peredam panas sudah beli. mau masangnya nunggu di bengkel sekalian aja. grill AC sudah ane beli juga buat ganti yg udah lapuk.

mau masang power steering ama AC dobel blower juga sih. terakhir masih mau perbaikin body ringan juga. list berikutnya apa yah gan biar enak dipake espass ane? thx tips-nya gan.


kalo shockbreaker ane gak terlalu ngerti deh gan , dulu di esspas pakai shock yang standart terus.

itu kipas elektrik untuk radiator gan?? atau untuk kondensor AC??

iya kabel dirapihin. soket2nya, sambungan kabel2, kondisi kabel. Kabel bisa diiket dengan kabel ties, rapih deh.

peredam panas yang ada aluminium foilnya dan sponsnya ya gan? mantap nih.

kalo menurut ane power steering dan AC dobel blower gak perlu dipasang di esspas, karena tanpa power steering setir udah enteng kok dan kalo dipasang 2 fitur ini pasti membebani kerja mesin. Mendingan duitnya buat pasang Kaca Film yang berkualitas, supaya adem. Tapi terserah ente juga sih

mantap nih agan, esspasnya jadi tambah nyaman deh

oiya thanks ya gan PM udah ane terima..
gkumoro - 31/08/2012 11:25 AM
#8448

Quote:
Original Posted By RizalbestKK
gan Pm no telpnya dong bengkel harapan jaya. lg cari2 part esppas yg makyus.


PM sent masbro
gkumoro - 31/08/2012 11:28 AM
#8449

Quote:
Original Posted By aaarri
kalo shockbreaker ane gak terlalu ngerti deh gan , dulu di esspas pakai shock yang standart terus.

itu kipas elektrik untuk radiator gan?? atau untuk kondensor AC??

iya kabel dirapihin. soket2nya, sambungan kabel2, kondisi kabel. Kabel bisa diiket dengan kabel ties, rapih deh.

peredam panas yang ada aluminium foilnya dan sponsnya ya gan? mantap nih.

kalo menurut ane power steering dan AC dobel blower gak perlu dipasang di esspas, karena tanpa power steering setir udah enteng kok dan kalo dipasang 2 fitur ini pasti membebani kerja mesin. Mendingan duitnya buat pasang Kaca Film yang berkualitas, supaya adem. Tapi terserah ente juga sih

mantap nih agan, esspasnya jadi tambah nyaman deh

oiya thanks ya gan PM udah ane terima..

sama2 gan, thx tips-nya.
itu kipas buat radiator, rangkanya dari besi, buatan cina punya aja. bahasa inggris di petunjuknya aja kacau
klo power steering memangnya mbebani mesin ya gan? wew jadi mikir2 mau masang. kalo AC sih udah nyadar bakal mbebani mesin b
gayungtambunan - 31/08/2012 04:46 PM
#8450

Quote:
Original Posted By abdul9500
lebih prefer ke b250 aja deh kalo gitu
direbus maksud nya bgimana tuh ente bisa masangin nya kagak yung

ane sih mending ambil achilles/accelera, tapi selera ya sesuai ama ente aja

ane gak bisa nyopot dudukan spionnya coba tanya di grup aja step by stepnya
Quote:
Original Posted By hermance


2. utk ban gw kapok pake ban mahal. (BS B250 tergolong mahal)
pasang baru belum 1 taun, kena bencana pinggir/dinding ban sobek entah nabrak apa. sobek sampe benang putus, tapi untung belum bocor.
terpaksa ganti baru lagi, padahal bunga masih 90%

kadang ban mahal blm tentu compound karetnya tahan sama kondisi jalan indonesia
malah sekarang pake achilles platinum dari 3-4taun yg lalu, udh pernah dibawa offroad ke dieng tetep oke kok justru bridstun techno 350 (bawaan zebra 2003) dah tewas duluan
KevinMcDonald - 01/09/2012 08:23 PM
#8451
newbie numpang gabung plus WTA: masalah pintu geser
Malam semua...

newbie numpang gabung...

Sejak akhir 2011 ini saya punya Zebra ZL Extra 1.3 tahun 2004 warna biru. Penampakan standar aja...
dipakai hanya akhir pekan & minggu saja ato pas ada acara/kebutuhan
karena se-hari2 pake motor buat ke kantor

Spoiler for specs dan review
tarikan manstap... pernah bawa 145kpj di tol juga gak masalah...
kondisi mesin prima karena sudah ganti timing belt, belt, busi, filter, dll.
oli Prima XP aja... :
bensin juga tetap yang subsidi ...

tape/audio belum terpasang...
belum ada anggaran ganti yang bagus

berbagai kondisi on-road sudah dijajal (sejauh ini yg agak ekstrim: jalur selatan dan subang/ciater)...
pas di Ciater sama keluarga kakak saat itu,
sayang gak bisa nyusul ato minimal nyamain kecepatan boil dia pas nanjak ... (boil Captiva diesel )

velg racing (gak mulus lagi) standar copotan zebra 1.6 (kata kakak ipar)
ban ukuran 175/70-R13 (pertahanin spec std)
sudah ganti sama 3 bh Dunlop SP1,
1 bh Achiless Platinum (posisi depan, krn Dunlop lagi kosong saat itu),
isi Nitrogen biar empuk dikit...

stabilizer standar juga sudah terpasang...
shock dll buat empukin belum ganti karena masalah anggaran..
pas muatan banyak, ban tertentu bisa gesek ama bodi atas pas belokan nanjak...

belum ada anggaran buat redam panas dari plafon/atas pas siang,
dan panas & suara dari mesin di bawah pas siang & malam...

bau dan hawa panas (pas siang) bisa nembus dari depan jika kecepatan > 90kpj...
benahi paling pas peredaman nanti...

AC single blower dingin banget sejak servis beberapa minggu lalu...

jok masih bawaan...lagi2 belum ada anggaran buat benahin interior sejak terima nih boil...

lampu sudah ganti pake Bosch (sama kayak wiper), watt lupa (sekitar 100-an)... plus relay...
jadinya terang banget meski gak seterang HiD
namun selain fokus, juga gak terlalu naik ke atas sehingga tidak menyilaukan kendaraan dari depan...

klakson ganti Denso keong hitam...
karena belum pasang peredam kaleng depan, sebagian suara ikut masuk ke kabin...


yang jadi masalah:
pintu sliding kiri... dari dulu dia rusak di rel atasnya...
selalu tuh roller keluar dari rel pas mau nutup...
pernah dibenerin sama pemilik sebelumnya tahun lalu, namun kambuh lagi...
sayang ybs sudah tiada....

yang parah, sore ini pas coba benerin dengan dipukul2 pake palu bagian relnya, dan kencangi pegangan roller atasnya...
eh, roller dan pengait tengah ikutan keluar dari rel pas mau tutup.... huuuu

kira2 ada yang punya info spesialis benerin masalah pintu Zebra/Espass ini, gak?
preferred jika yang di daerah Ciledug/Tangerang dan bisa terima panggilan ke rumah....

Lalu kira2 anggarannya berapa buat benerin nih masalah once & for all?

Thank you in advance! buat segala masukan dan infonya ... :toast

Selamat berakhir pekan!
dwiku - 02/09/2012 07:20 AM
#8452

Permisi...Salam kenal :salaman

Boleh Gabung????
numpang tanya,kl untuk ngecek panel rpm mati/ga gerak langkah2nya apa ajah???
Terima kasih.
dwiku - 02/09/2012 07:22 AM
#8453

Permisi...Salam kenal :salaman

"""Kaskus Keputihan"""
satriakarisma - 02/09/2012 05:42 PM
#8454

Gan, tolong donk linknya tango motor yg di kaskus..ane cariin gk nemu

makasih y gan
abdul9500 - 02/09/2012 05:59 PM
#8455

Quote:
Original Posted By KevinMcDonald
Malam semua...

newbie numpang gabung...

Sejak akhir 2011 ini saya punya Zebra ZL Extra 1.3 tahun 2004 warna biru. Penampakan standar aja...
dipakai hanya akhir pekan & minggu saja ato pas ada acara/kebutuhan
karena se-hari2 pake motor buat ke kantor

Spoiler for specs dan review
tarikan manstap... pernah bawa 145kpj di tol juga gak masalah...
kondisi mesin prima karena sudah ganti timing belt, belt, busi, filter, dll.
oli Prima XP aja... :
bensin juga tetap yang subsidi ...

tape/audio belum terpasang...
belum ada anggaran ganti yang bagus

berbagai kondisi on-road sudah dijajal (sejauh ini yg agak ekstrim: jalur selatan dan subang/ciater)...
pas di Ciater sama keluarga kakak saat itu,
sayang gak bisa nyusul ato minimal nyamain kecepatan boil dia pas nanjak ... (boil Captiva diesel )

velg racing (gak mulus lagi) standar copotan zebra 1.6 (kata kakak ipar)
ban ukuran 175/70-R13 (pertahanin spec std)
sudah ganti sama 3 bh Dunlop SP1,
1 bh Achiless Platinum (posisi depan, krn Dunlop lagi kosong saat itu),
isi Nitrogen biar empuk dikit...

stabilizer standar juga sudah terpasang...
shock dll buat empukin belum ganti karena masalah anggaran..
pas muatan banyak, ban tertentu bisa gesek ama bodi atas pas belokan nanjak...

belum ada anggaran buat redam panas dari plafon/atas pas siang,
dan panas & suara dari mesin di bawah pas siang & malam...

bau dan hawa panas (pas siang) bisa nembus dari depan jika kecepatan > 90kpj...
benahi paling pas peredaman nanti...

AC single blower dingin banget sejak servis beberapa minggu lalu...

jok masih bawaan...lagi2 belum ada anggaran buat benahin interior sejak terima nih boil...

lampu sudah ganti pake Bosch (sama kayak wiper), watt lupa (sekitar 100-an)... plus relay...
jadinya terang banget meski gak seterang HiD
namun selain fokus, juga gak terlalu naik ke atas sehingga tidak menyilaukan kendaraan dari depan...

klakson ganti Denso keong hitam...
karena belum pasang peredam kaleng depan, sebagian suara ikut masuk ke kabin...


yang jadi masalah:
pintu sliding kiri... dari dulu dia rusak di rel atasnya...
selalu tuh roller keluar dari rel pas mau nutup...
pernah dibenerin sama pemilik sebelumnya tahun lalu, namun kambuh lagi...
sayang ybs sudah tiada....

yang parah, sore ini pas coba benerin dengan dipukul2 pake palu bagian relnya, dan kencangi pegangan roller atasnya...
eh, roller dan pengait tengah ikutan keluar dari rel pas mau tutup.... huuuu

kira2 ada yang punya info spesialis benerin masalah pintu Zebra/Espass ini, gak?
preferred jika yang di daerah Ciledug/Tangerang dan bisa terima panggilan ke rumah....

Lalu kira2 anggarannya berapa buat benerin nih masalah once & for all?

Thank you in advance! buat segala masukan dan infonya ... :toast

Selamat berakhir pekan!


salam kenal

wew mantep 145kpj saya naik ke 140 aja susah nya setengah mati,itupun udah rasa mau terbang ke akherat dan temperatur langsung naik (kejadian ini pas baru dapet sih) kalo sekarang jalan nya pelan2 aja ane,wong espass bukan lahir buat kenceng tapi utk di nikmati

Quote:
Original Posted By dwiku
Permisi...Salam kenal :salaman

Boleh Gabung????
numpang tanya,kl untuk ngecek panel rpm mati/ga gerak langkah2nya apa ajah???
Terima kasih.


salam kenal bro

Quote:
Original Posted By satriakarisma
Gan, tolong donk linknya tango motor yg di kaskus..ane cariin gk nemu

makasih y gan


coba ini om
http://www.kaskus.co.id/member.php?u=343396
CripingTelo - 02/09/2012 10:00 PM
#8456
Permisi Juragan, :D
Permisi agan2&sesepuh; zebra disini, sebelumnya perkenalkan ane penghuni baru disini, kemaren ane baru nebus Zebra ZL 1300 tahun 04 warna biru, tapi ane udh tangan ketiga sih, kata yg empunya kedua, ni mobil cuma sering dipakai jalan2 pagi sama istrinya , masalahnya disini juragan, ceritanya hampir mirip dengan cerita agan dibawah
Quote:
Original Posted By Charmant

pada switch pengatur lampu2, waktu ane hidupkan lampu kecil ga mau nyala, lampu kota ga mau nyala, lampu dim juga ga mau nyala, yg nyala hanya lampu sein dan klakson, wiper nyala tapi ngaco, jadi yg sekali2 nya ga mau idup, yg normal ama hi speednya maau idup, tapi begitu kita matiin yah wipernya ikut stop bergerak juga, harus tunggu wiper turun dulu baru kita matiin...

ini permasalahan ada dimana yah kira2, ane ganti bohlamp standarnya yg udah halogen 55/60 dengan 90/100 philips, no relay,box sekring buat lampu nya terbakar, dan untuk switch dan box sekring udah diganti baru tapi masalah tetep sama, apa ada kabel korslet mungkin yah?? kalo ada kira2 letak korsletnya bisa dimana...thanks berat sebelumnya buat agan2 disini sekalian...peacee..


Quote:
Original Posted By Charmant


agan,
1. sebelumnya normal2 saja gan, ga ada apa2, hanya emang ada kabel yg sering kepanasan, lalu berlanjut seperti do box sekring ada yg kendur, di colek baru mau nyala lampu2 nya...tapi kondisi gini saat nyala masi tetep normal

2. perubahan yg terakhir hanya ganti bohlamp dari 55/60 ke 90/100 tanpa pake relay, masalah yg sekarang ini kira2 setahun lebih lah sejak ganti bohlamp itu

3. hanya sekring lampu di box sekring yg terbakar..tapi sudah dibersihkan dan terminal sekring juga sudah dibersihkan, hanya saat dipasangkan sekring, semua lampu nyala tanpa melalui switch, semuanya, termasuk lampu rem, lampu atrek, semua nya nyala...

4. pengecekan yg agan maksud, untuk mengetahui permasalahan apa gan, ane bisa melakukan ini, tapi tidak tau tujuan dilakukan cara cek ini

5. of course gan, ada arahan dari agan ane akan bersabar dalam mempraktekkan hehehe

terimakasih yah gan, mohon pencerahan lebih lanjut, hehehe


Quote:
Original Posted By Charmant
[QUOTE=stop.pungli;655227036]
udah kelar permasalahan nih agan2...switchnya ternyata ada yg patah di dalam nya, jadi ga mau konek, dan untuk kabel lampu diberi tambahan relay, juga di terminal aki ada kabel yg ga konek...thanks yah agan2 yg udah memberi pencerahan...hehhe

ceritanya sama dengan yg di atas, tiba2 lampu mobil ane mati semua juga , setelah ane cek sekring lampu nya kebakar.
Hari berikutnya ane bawa ke BERES Daihatsu, setelah dicek disana, ternyata sama yg empunya lawas lampu depan udh diganti sama halogen yg daya nya lebih gede jadinya switch lampu dll(1paket yg dibawah setir) meleleh&ada; beberapa bagian yg hangus, kata montirnya harus diganti 1 set biar ga menjalar ke bagian laen, ternyata harganya mahal juga (1.5jt) . Kalau seperti cerita agan yg diatas,apakah kalau cuma ditambah relay, tetep masih aman dengan catatan switch lampu nya udh ada bagian yg hangus?
soalnya sementara lampu ane masih bisa nyala.
Misalnya switch lampunya diganti pakai yg KW bermasalah atau/tidak ya?mungkin sesepuh disini bisa memberi saran&nasehat;,maklum ane masih nubi dalam dunia permobilan, :matabelo
KevinMcDonald - 03/09/2012 12:38 AM
#8457

Quote:
Original Posted By abdul9500
salam kenal

wew mantep 145kpj saya naik ke 140 aja susah nya setengah mati,itupun udah rasa mau terbang ke akherat dan temperatur langsung naik (kejadian ini pas baru dapet sih) kalo sekarang jalan nya pelan2 aja ane,wong espass bukan lahir buat kenceng tapi utk di nikmati

...


Spoiler for tanggapan panjang
Masa sih? Itu aja masih ada napas lagi.... Kalo gak salah cuma RPM 5000-an
Kalo Innova G (2000cc kalo gak salah) punya kakak pernah saya jajal di 150kpj, RPM-nya 4000-an.

AC saya matikan pas di atas 120kpj biar mesin gak gitu berat.
Bisa dinyalakan lagi pas kecepatan di bawah 80kpj ato RPM di bawah 3000.

Memang Zebra bukan buat ngebut, apalagi dengan dinamika & suspensi bodinya

Namun pas lurus kayak di jalan tol dari Puri ke Soekarno-Hatta subuh
yang mulus, sepi, naik turun dan gak banyak rintangan angin,
lumayan pas lagi ngejar waktu saat itu
(sudah mau telat flight ke Semarang urusan kantor... )

jika jalan, mau sengebut apapun, temp maksimal 20-25%, jika kondisi dingin hanya 15%
kalo diam saja di tempat sambil nyalain AC siang2 ato indoor, temp bisa naik s.d. 30%...
belum pernah servis radiator, namun pernah dikuras dua kali....
yang terakhir dikasih coolant merek Global (galon kuning) seharga 70rb-an dari bengkel dekat rumah pas ganti timing belt dan tune up awal tahun.

lalu sejak servis terakhir sekitar 3 bulan lalu, agak aneh pas nyala AC. RPM naik jadi 1100-an trus kadang turun... (harusnya normal, tapi ganggu pas lagi di gigi 1).
lalu bulan lalu, servis AC, pas AC on, RPM nanjak ke 1200-an.... agak bising dibanding stasioner di 800...
tapi AC kedorong terus.... lamaaaaa banget baru turun ke 800, itu pun bentar...



Quote:
Original Posted By CripingTelo
Permisi agan2&sesepuh; zebra disini, sebelumnya perkenalkan ane penghuni baru disini, kemaren ane baru nebus Zebra ZL 1300 tahun 04 warna biru, tapi ane udh tangan ketiga sih, kata yg empunya kedua, ni mobil cuma sering dipakai jalan2 pagi sama istrinya , masalahnya disini juragan, ceritanya hampir mirip dengan cerita agan dibawah

Quote:
Original Posted By Charmant

ceritanya sama dengan yg di atas, tiba2 lampu mobil ane mati semua juga , setelah ane cek sekring lampu nya kebakar.
Hari berikutnya ane bawa ke BERES Daihatsu, setelah dicek disana, ternyata sama yg empunya lawas lampu depan udh diganti sama halogen yg daya nya lebih gede jadinya switch lampu dll(1paket yg dibawah setir) meleleh&ada; beberapa bagian yg hangus, kata montirnya harus diganti 1 set biar ga menjalar ke bagian laen, ternyata harganya mahal juga (1.5jt) . Kalau seperti cerita agan yg diatas,apakah kalau cuma ditambah relay, tetep masih aman dengan catatan switch lampu nya udh ada bagian yg hangus?
soalnya sementara lampu ane masih bisa nyala.
Misalnya switch lampunya diganti pakai yg KW bermasalah atau/tidak ya?mungkin sesepuh disini bisa memberi saran&nasehat;,maklum ane masih nubi dalam dunia permobilan, :matabelo


sama dengan yang dialami saudara saya ama Espass-nya...
kelistrikan gosong gara2 ganti lampu yang watt lebih tinggi dari standar....
kena 500rb-an ganti kabel dan ngurut semuanya (kalo gak salah)

saya pake relay (ama lampu jadi 400rb-an kalo gak salah)... dan aman sentosa ampe sekarang... terang benderang
kalo sekring, pemilik lama aja yg gak beres ngerawatnya...

yg cacat belum dibenerin sejak 4 bulan-an adalah lampu penunjuk hi beam-nya
(yg warna biru di speedo)... mati... namun gak masalah besar...

dulu pernah koit kelistrikannya...
sempat dari Bandung ampe rumah di Tangerang pas malam2 hanya lampu belakang dan rem yang nyala... lainnya: lampu depan & lampu speedo koit!!
(untung gak disetop polisi malam2... jadi nyalain lampu emergency-nya aja sepanjang perjalanan )

Sukses selalu semuanya! :toast

Oh ya, ada yang punya info bengkel body yg terima panggilan ke rumah buat servis pintu geser saya yang keluar dari rel?
Thanks in advance! Salam kenal: :
CripingTelo - 03/09/2012 10:18 AM
#8458

Quote:
Original Posted By KevinMcDonald
[spoiler=tanggapan panjang]
sama dengan yang dialami saudara saya ama Espass-nya...
kelistrikan gosong gara2 ganti lampu yang watt lebih tinggi dari standar....
kena 500rb-an ganti kabel dan ngurut semuanya (kalo gak salah)

saya pake relay (ama lampu jadi 400rb-an kalo gak salah)... dan aman sentosa ampe sekarang... terang benderang
kalo sekring, pemilik lama aja yg gak beres ngerawatnya...

yg cacat belum dibenerin sejak 4 bulan-an adalah lampu penunjuk hi beam-nya
(yg warna biru di speedo)... mati... namun gak masalah besar...

dulu pernah koit kelistrikannya...
sempat dari Bandung ampe rumah di Tangerang pas malam2 hanya lampu belakang dan rem yang nyala... lainnya: lampu depan & lampu speedo koit!!
(untung gak disetop polisi malam2... jadi nyalain lampu emergency-nya aja sepanjang perjalanan )

Sukses selalu semuanya! :toast

Oh ya, ada yang punya info bengkel body yg terima panggilan ke rumah buat servis pintu geser saya yang keluar dari rel?
Thanks in advance! Salam kenal: :

wah begitu ya gan, mungkin emg yg pemilik keduanya kurang ngerti mobil , kalau yg 1st hand ane rasa lebih tau, soalnya mobil ane ada stiker ZEC nya+ID empunya

btw dalam kondisi switch lampu ane lumayan meleleh+tembaganya gosong, apakah kalau cuma ditambah relay udh aman?soalnya sementara masih bisa buat nyalain lampu saklarnya, kantong ane masih agak ngos2 an abis nebus mobil kemarin

sebelumnya sih ga ada masalah, mungkin pas dibawa jarak jauh jalan malam magelang - cibinong baru jebol saklarnya kemarin ,
satriakarisma - 03/09/2012 11:11 AM
#8459

Quote:
Original Posted By abdul9500
salam kenal

coba ini om
http://www.kaskus.co.id/member.php?u=343396


ok gan,,makasih y,,mw beli sunvisor ..dah jebol,,haha,,pengen beli console box jg, tp kok mahal amir ongkosnya
abdul9500 - 03/09/2012 02:56 PM
#8460

Quote:
Original Posted By KevinMcDonald
Spoiler for tanggapan panjang
Masa sih? Itu aja masih ada napas lagi.... Kalo gak salah cuma RPM 5000-an
Kalo Innova G (2000cc kalo gak salah) punya kakak pernah saya jajal di 150kpj, RPM-nya 4000-an.

AC saya matikan pas di atas 120kpj biar mesin gak gitu berat.
Bisa dinyalakan lagi pas kecepatan di bawah 80kpj ato RPM di bawah 3000.

Memang Zebra bukan buat ngebut, apalagi dengan dinamika & suspensi bodinya

Namun pas lurus kayak di jalan tol dari Puri ke Soekarno-Hatta subuh
yang mulus, sepi, naik turun dan gak banyak rintangan angin,
lumayan pas lagi ngejar waktu saat itu
(sudah mau telat flight ke Semarang urusan kantor... )

jika jalan, mau sengebut apapun, temp maksimal 20-25%, jika kondisi dingin hanya 15%
kalo diam saja di tempat sambil nyalain AC siang2 ato indoor, temp bisa naik s.d. 30%...
belum pernah servis radiator, namun pernah dikuras dua kali....
yang terakhir dikasih coolant merek Global (galon kuning) seharga 70rb-an dari bengkel dekat rumah pas ganti timing belt dan tune up awal tahun.

lalu sejak servis terakhir sekitar 3 bulan lalu, agak aneh pas nyala AC. RPM naik jadi 1100-an trus kadang turun... (harusnya normal, tapi ganggu pas lagi di gigi 1).
lalu bulan lalu, servis AC, pas AC on, RPM nanjak ke 1200-an.... agak bising dibanding stasioner di 800...
tapi AC kedorong terus.... lamaaaaa banget baru turun ke 800, itu pun bentar...


:

Ane sih waktu itu lari segitu ac emang tetep nyala
Kalo diliat kondisi mobil agan,lari segitu kondisi nya memang baik. Kondisi mobil ane waktu itu baru angkat berapa hari,kondisi pun oli udah hampir encer,radiator belum di kuras

Alhamdulillah nya sekarang,setelah diserpis agak banyak lari nya gak bgitu berat.cuma tetep gak berani idle lama takut panas
Quote:
Original Posted By satriakarisma
ok gan,,makasih y,,mw beli sunvisor ..dah jebol,,haha,,pengen beli console box jg, tp kok mahal amir ongkosnya


Sunvisor ane juga ngampleh
Emang lokasi nya dimana om?
Page 423 of 435 | ‹ First  < 418 419 420 421 422 423 424 425 426 427 428 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > share dimari yang naek espass or daihatsu zebra