Timur Tengah
Home > Kaskuser Regional > OTHER REGIONAL > Timur Tengah > kuliah di timur tengah
Total Views: 1774
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 

wildboyz88 - 17/10/2010 02:53 PM
#11

Quote:
Original Posted By hafizk
prospeknya di indo sih memang bagus...
kalau saya boleh saran ngak usah deh kul ke tim-teng apa lagi mesir.
saya pengalaman pernah kuliah dimesir. wallahi saya ketipu, kirain kuliahnya lebih bagus dari indo, cuma nama doang. LUAR NEGERI.
Sistem kuliah jelek, masak kuliah ngak wajib hadir, ngajarin malas aja..
yang penting nama anda terdaftar bayar uang kuliah, beli diktat kuliah dan ikut ujian... itu aja.. mudah banget
kalau ruang kuliahnya kayak stadiom bola... bahkan lebih rame..
pengalaman hari pertama saya kuliah...
di ruangan ngak ada mejanya.. cuma ada bangku (kayak rapat kades)..
ruangan kecil isinya ratusan (susun paku)...
gedungnya jelek plus kotor... apa laagi wc nya... aduh (yang satu ini kelewatan)
trus akhir tahunnya ngak perlu buat skripsi.. enak banget.

segala urusan di siini suliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit sekali...
kalau ngak penyabar jangan ke mesir deh
kalau saya banding-bandingkan dg universitas di indo.. tempat kita lebih bermutu deh.. cuma kita aja ngak pede ama yang kita punya... pengennya gelar lulusan TImur tengah.. padahal waktu di mesir ngak pernah kuliah.. heheheh


yang boneng gan..??

kan t4 kuliah juga macam2 ada yg bagus ada yg gk bagus


kira2 klo di YAMAN gimana ya??di Tareem...ambil syariah/fiqih
masalah biaya kuliah kemudian bahasa..
Gysu - 17/10/2010 04:28 PM
#12

i jsut nyimak
batakmedan - 20/10/2010 05:25 PM
#13

Quote:
Original Posted By hafizk
prospeknya di indo sih memang bagus...
kalau saya boleh saran ngak usah deh kul ke tim-teng apa lagi mesir.

saya pengalaman pernah kuliah dimesir. wallahi saya ketipu, kirain kuliahnya lebih bagus dari indo, cuma nama doang. LUAR NEGERI.
Sistem kuliah jelek,
masak kuliah ngak wajib hadir, ngajarin malas aja..
yang penting nama anda terdaftar bayar uang kuliah, beli diktat kuliah dan ikut ujian... itu aja.. mudah banget
kalau ruang kuliahnya kayak stadiom bola... bahkan lebih rame..
pengalaman hari pertama saya kuliah...
di ruangan ngak ada mejanya.. cuma ada bangku (kayak rapat kades)..
ruangan kecil isinya ratusan (susun paku)...

gedungnya jelek plus kotor... apa laagi wc nya... aduh (yang satu ini kelewatan)

trus akhir tahunnya ngak perlu buat skripsi.. enak banget.

segala urusan di siini suliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit sekali...
kalau ngak penyabar jangan ke mesir deh
kalau saya banding-bandingkan dg universitas di indo.. tempat kita lebih bermutu deh.. cuma kita aja ngak pede ama yang kita punya... pengennya gelar lulusan TImur tengah.. padahal waktu di mesir ngak pernah kuliah.. heheheh


ngak usah deh kul ke tim-teng apa lagi mesir

Spoiler for
Aneh juga nih orang, udah kuliah dimesir kok bilangnya gini, saya bukan bela2-in kampus yg nota bene nya dianggap ga jelas gitu, tapi minimal ente tuh harusnya jangan dirumah doang nelur gitu, asik ngenet atau apalah. dimanapun kita kuliah pasti ada enak dan ga enaknya, kenapa jadi seperti ini laporannya kepublik, jelasin dong yang baiknya dan yang ga baiknya, jadi kan bisa fair dan orang bisa menilai, kalau ente ngomong administrasi boleh lah, kalau cerita disiplin, ya itu tentunya anda diberikan kebebasan, ente juga kan bukan anak kandung universitas tersebut.


masak kuliah ngak wajib hadir, ngajarin malas aja..

Spoiler for
Kalaupun ente diwajibkan hadir kuliah, ente ga bakalan sanggup gan, ente mah bekoar-koar doang sok disiplin lu ni orang cocoknya di


gedungnya jelek plus kotor... apa laagi wc nya... aduh (yang satu ini kelewatan)

Spoiler for
Kalau menurut saya ya gan, nih orang ga ada distribusinya buat kampus tapi ngomongnya selangit harusnya ente tuh belajar banyak dari semua itu, bukan malah saya yakin, ente pulang kenegara ente malah lebih dari yg ente katakan di publik ini


trus akhir tahunnya ngak perlu buat skripsi.. enak banget.


Spoiler for
ntar malah ente disuruh buat skripsi ga sanggup, payah lu ah, banyak bacot, ente hanya bisa menipu orang gan, mungkin entelah salah satu perusak kampus itu
batakmedan - 20/10/2010 06:00 PM
#14

Quote:
Original Posted By cemol4us
gan saya pgn kuliah lanjutin s2 beasiswa ked0kteran di arab. kt 0m saya, syaratnya apa hrs hapal al quran? tr0z apa harus pintar b.arab? apa gak ada universitas internasional disana? yang trakhir adakah situs2 yg menyediakan info bea di univ timteng?


Spoiler for
Gan, nih ane kasih info yah masalah kuliah kedokteran dimesir, klik disini aja gan, orang malaysia disini semua kuliah kedokterannya gan, ente ga perlu pandai bahasa arab mesir, ente bisa bahasa inggris itu lebih baik, kalau bahasa arab itu bisa menyusul, trus kalau masalah kedutaan informasinya gan bisa klik disini trus kalau untuk masalah informasi pusat pelajar mesir bisa klik disini gan disini juga bisa gan semoga bisa bermanfaat gan, kalau masalah biaya kedokteran gan, ente tau ndiri lah gimana kedokteran itu kalau masalah biaya kuliah.
batakmedan - 20/10/2010 06:08 PM
#15

Quote:
Original Posted By shopi2910
pgn kuliah di mesir


dateng aja gan, tapi kalau bisa financialnya kuat dikit yah gan , biar ga kecewa. dan kalau bisa ikut test DEPAG gan.
.111. - 02/11/2010 05:41 PM
#16

ikut nyimak biar tambah inpo...
Moderator's - 02/11/2010 08:55 PM
#17

paman ane baru aja pulang dari Mesir. kiriman kampus untuk Short Course 1 bulan dosen2 IAIN.
paman ane jg ngumung ke ane.. kalau sebenerna di Mesir tuh ga jauh beda sama Kampus di Indonesia. ada baik and burukna. paman jg bilang kalau Absensi tidak begitu di perhitungkan. yang penting bisa menyelesaikan Ujian dengan baik dan mendapatkan nilai baik.. bisa lulus.. beda dengan indo yang absensi jg mempengaruhi nilai kita dalah satu matakuliah bersangkutan.

sebenerna ane pengen banget kuliah di Timteng. tapi ane kekurangan biaya semoga sukses
bejrot - 23/11/2010 10:54 PM
#18

Teman saya juga ada yang baru masuk Al-Azhar, Mesir
Padahal sebelumnya dia ingin belajar kedokteran di Indonesia...
Waktu pertamakali sampai di Mesir dia curhat, katanya pengen balik aja ke Indonesia, mending kuliah Kedokteran. Dia dapet cerita dari senior-seniornya yang intinya persis sama yang diceritakan di komentar pertama...

Tapi setelah beberapa minggu, dia cerita lagi ternyata kuliah di sana gak seburuk yang dia pikirkan. Asal kita niat belajar sungguh-sungguh, ilmu yang kita dapat di sana luar biasa.

Jadi intinya, jangan liat dari disiplinnya, gedungnya, atau model kuliahnya.
Asal kita mau belajar giat, insya Allah dapat ilmu yang bermanfaat.
Bukankah ulama-ulama jaman dahulu belajar dengan penuh keterbatasan....
bejrot - 23/11/2010 10:56 PM
#19

Quote:
Original Posted By Moderator's
paman ane baru aja pulang dari Mesir. kiriman kampus untuk Short Course 1 bulan dosen2 IAIN.
paman ane jg ngumung ke ane.. kalau sebenerna di Mesir tuh ga jauh beda sama Kampus di Indonesia. ada baik and burukna. paman jg bilang kalau Absensi tidak begitu di perhitungkan. yang penting bisa menyelesaikan Ujian dengan baik dan mendapatkan nilai baik.. bisa lulus.. beda dengan indo yang absensi jg mempengaruhi nilai kita dalah satu matakuliah bersangkutan.

sebenerna ane pengen banget kuliah di Timteng. tapi ane kekurangan biaya semoga sukses


moga cita-cita agan terwujud.
saya dengar dari teman-teman saya di Mesir, untuk bisa ke sana memang butuh modal yang besar. Tapi kalau sudah di sana, dan nilainya memuaskan, ada banyak lembaga di Mesir yang menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Al-Azhar.
Coba agan browsing, insya Allah ketemu lah..
ingintawu - 26/11/2010 02:20 PM
#20

Setuju gan....
Temen ane juga bilang gitu kok..
Siapa tahu bisa kayak..
Fahri Abdullah.. (AAC)

spinstyle - 30/11/2010 10:03 AM
#21

Mohon info....ane mau kuliah di Timur Tengah, dgn syarat sbb:
1. kalo bisa melalui jalur Beasiswa, minta link-nya dong gan?
2. ane interest dgn bidang agama dan ekonomi (syariah), agama ambil di negara mana, dan ekonomi ambil di negara mana enaknya, yg bagus?
3. suasana negara-nya yg friendly, nyaman, dan aman? byk objek wisata juga, hehe.... dan byk orang indonesia-nya, biar bisa saling berbagi.

Thx
zulal - 03/04/2011 11:47 PM
#22

da kuliah serba geratis gak di timur tengah...............................................................
n biaya kuliah ditimur tengah rata2 berapa..............................
dompu - 04/04/2011 01:27 AM
#23

Quote:
Original Posted By spinstyle
Mohon info....ane mau kuliah di Timur Tengah, dgn syarat sbb:
1. kalo bisa melalui jalur Beasiswa, minta link-nya dong gan?
2. ane interest dgn bidang agama dan ekonomi (syariah), agama ambil di negara mana, dan ekonomi ambil di negara mana enaknya, yg bagus?
3. suasana negara-nya yg friendly, nyaman, dan aman? byk objek wisata juga, hehe.... dan byk orang indonesia-nya, biar bisa saling berbagi.

Thx


Quote:
Original Posted By zulal
da kuliah serba geratis gak di timur tengah...............................................................
n biaya kuliah ditimur tengah rata2 berapa..............................


coba jalan2 kesini gan http://www.ditpertais.net/

di situ banyak gan info2 beasiswa
yesssss - 31/05/2011 06:59 AM
#24

Quote:
Original Posted By zulal
da kuliah serba geratis gak di timur tengah...............................................................
n biaya kuliah ditimur tengah rata2 berapa..............................


di Sudan bagusnya Gan, n gratis juga (beasiswa tentunya) cuma di Sudan itu agak2 mirip indonesia tahun 60 an,jalanan tak beraspal banyak debu n pasir, kalo mau umrah or haji tinggal nyebrang laut lewat Jeddah naik getek or berenang kalo sanggup, disana bahasa arabnya lebih murni arab di banding negara lain, jadi sastra arab lebih berkembang disana, selain bahasa aslinya Swahili, dibanding negara timur tengah lainnya,cuma sudan itu ada 2 Sudan Utara ibu kotanya Darfour yang mayoritas warga negaranya kristen yang satu ibu kotanya Khartoum yg dominasi muslim, tetanggaan sama negeri yang nama dulunya Habasyah (eritrea and ethiopia)
dompu - 31/05/2011 08:11 AM
#25

Quote:
Original Posted By yesssss
di Sudan bagusnya Gan, n gratis juga (beasiswa tentunya) cuma di Sudan itu agak2 mirip indonesia tahun 60 an,jalanan tak beraspal banyak debu n pasir, kalo mau umrah or haji tinggal nyebrang laut lewat Jeddah naik getek or berenang kalo sanggup, disana bahasa arabnya lebih murni arab di banding negara lain, jadi sastra arab lebih berkembang disana, selain bahasa aslinya Swahili, dibanding negara timur tengah lainnya,cuma sudan itu ada 2 Sudan Utara ibu kotanya Darfour yang mayoritas warga negaranya kristen yang satu ibu kotanya Khartoum yg dominasi muslim, tetanggaan sama negeri yang nama dulunya Habasyah (eritrea and ethiopia)


agan di sudan ya sekarang ?

sepertinya seru tuh kalo lanjut kuliah di sudan :2thumbup

tp btw cewek2 asli sudan gimana gan yah ? penasaran ui
bisa upload photo cewek2 asli sudan gak gan
yesssss - 31/05/2011 03:14 PM
#26

Quote:
Original Posted By dompu
agan di sudan ya sekarang ?

sepertinya seru tuh kalo lanjut kuliah di sudan :2thumbup

tp btw cewek2 asli sudan gimana gan yah ? penasaran ui
bisa upload photo cewek2 asli sudan gak gan

Ane mah masih di dammam Gan, disini masih jadi kuli gawean, kalo cewe sudan udah pasti hitam2
contohnya yah begini, yang manisan
kalo ini yang paketan


putricendol - 03/11/2011 10:28 PM
#27

wah, banyak mahasiswa Al-azhar kayaknya di sini..
Jadi inget mantan ana di mesir

pengen lanjut S2 di mesir tapi...
Banyak tapinya
mOreCreative - 04/11/2011 07:19 PM
#28

jadi pengen kuliah di timur tengah..
tapi ane gak bs bahasa arab.

ada gak jurusan engineering di timteng ??
spinstyle - 03/01/2012 04:10 PM
#29

Quote:
Original Posted By dompu
coba jalan2 kesini gan http://www.ditpertais.net/

di situ banyak gan info2 beasiswa


thx gan atas infonya, afwan ane baru bls, krn baru mulai sibuk les bahasa arab nih.....

doakan ane gan.... semoga bisa mahir bahasa arabnya.
Page 1.5 of 2 |  1 2 > 
Home > Kaskuser Regional > OTHER REGIONAL > Timur Tengah > kuliah di timur tengah