Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 1
Total Views: 664225
Page 78 of 500 | ‹ First  < 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 >  Last ›

kentang1978 - 07/02/2011 12:11 AM
#1541
Ane beli Opel Optima 97 kemahalan ngga ya?
Gan mau tanya dong,
Ane beli Opel Optima taun 97 seharga 33,5jt kemahalan nda?
Kondisinya sih OK, body ada lecet2 dikit wajar sih kayanya.
Tapi mesinnya kayanya OK deh, soalnya KM nya aja baru 120rb an..

Gimana dong? kok rada2 nyesel yach..
Kalo dibandingin sama Peugeot 306 tapi KM nya lebih dari 200rb km an, dengan harga sama gimana ya?

Haduuuh kok ane rada2 nyesel ya? soalnya review di kaskus ada yang bilang mendingan PUG 306 daripada optima... gimana dooong niiih....??? please kasih bantuan info doong
vorsprung - 07/02/2011 08:28 AM
#1542

Quote:
Original Posted By Quatroporte
maksudnya ID ane om..


bikin satu lagi om, pake nama id "grancabrio"

Quote:
Original Posted By andrewidjaja
maaf om, salah kata"
emangnya kurang asik napa om, underpower?


bener

Quote:
Original Posted By godgavemestyle
udah dicari cari tapi ga ada thread komunitas greco nih di kaskus gan.. gimana ya? thanks saran nya


coba tanya pengurus FO yang baru, om satyabudi
sapa tau dikasih link pencerahan

Quote:
Original Posted By ItzMeJoe
Bocah nubie nan polos pengen nanya gimana cara restorasi mesin yang uda ngelitik? Mohon pencerahannya suhu..


mesin ngelitik gara2 apa dulu, gara dikasih minum bensin ?
ya kasih minum pertamax ato p+ lah..

Quote:
Original Posted By Ch_Z
di Type R, perangkat elektroniknya lebih dikit drpd FD2 biasa
tombol startstop nya kalo type R keyless kalo FD2 ga keyless.
type R ga ada VSA, FD2 ada.

sebagai perbandingan

Spoiler for type R interior


Spoiler for FD2 interior


kenapa honda malah pelit fitur di type R? karena type R bener bener memprioritaskan interaksi langsung antara si pengemudi dengan mobilnya, tanpa campur tangan stability control dan pernak pernik lain.

motor mah beda

pokoknya yang tinggal gas-rem doank maksud gue.

tiptronic pan optional, buat perkotaan lebih enak loe taroh di D terus tinggal gasrem.


lah, dimata ane sama om, layoutnya sama persis ...

cipik type R pelit fitur ?

coba tengoklah ke BMW GTS M3 e92 vs BMW M3 e92
bakalan kaget itu mobil malah bisa dibilang g ada isi nya

ato mau lebih kaget lagi liat M3 e46 vs M3 CLS (apa CSL ya ?)
tutup karpet bagasinya aja pake kardus

eh, ane malah pake matic, itu tetep ane paksa maen manual loh
maksain pake 1-2-3 (matic 4 speed)

eh om, ada link ttg bedanya matic and cvt g ?
bingung nih bedanya matic n cvt
klo tipe2 DSG/porscheduplukuplung n multi clutch ane g bingung, bingung di matic ma cvt nih


Quote:
Original Posted By Fr3Nc3 L10n
mesin nya rada cacat?

masa sih.........

padahal potensi nya besar loh (mesin stdnya tanpa modif bisa d boost sampe 0.9 bar trus tenaganya dengan 0.5 bar (std pabrik 'cuma' 0.3 bar) aja dah 150 hp lebih)

tinggal kilik2 lagi aja turbo nya + pasang AIC + minum DEX dah cukup om.....

itu juga klo mau.......


potensi besar, kemampuan daya tahan kan belum tentu ngikutin om
kecuali mesin TOYOTA supra dan kawan2

lagian yang mau ngisi mesin toyota diesel pake pertadex sapa ?
rata2 minum racun solar kok
Quatroporte - 07/02/2011 10:52 AM
#1543

Quote:
Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Vote fo Peugeot 806 aja Om........

Spoiler for ""
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=325078414&postcount=1070






kyknya yg bersangkutan cari mobil yg baru om..


Quote:
Original Posted By vorsprung
bikin satu lagi om, pake nama id "grancabrio"





bikin ID 'Mulsanne' aja..
yanlamthian - 07/02/2011 02:03 PM
#1544

ada yang udah pernah review geely panda lom
penasaran ama nih mobil
lucu bgt
vorsprung - 07/02/2011 03:10 PM
#1545

Quote:
Original Posted By Quatroporte
kyknya yg bersangkutan cari mobil yg baru om..





bikin ID 'Mulsanne' aja..




Quote:
Original Posted By yanlamthian
ada yang udah pernah review geely panda lom
penasaran ama nih mobil
lucu bgt


LUCU ?



geely belom ada yang mau nulis nih dimari, cek google aja coba
Fr3Nc3 L10n - 07/02/2011 07:05 PM
#1546

Quote:
Original Posted By vorsprung


potensi besar, kemampuan daya tahan kan belum tentu ngikutin om
kecuali mesin TOYOTA supra dan kawan2

lagian yang mau ngisi mesin toyota diesel pake pertadex sapa ?
rata2 minum racun solar kok


Ane jawab dah :

Yang sayang sama D4D nya...........

Fr3Nc3 L10n - 07/02/2011 07:11 PM
#1547

Quote:
Original Posted By yanlamthian
ada yang udah pernah review geely panda lom
penasaran ama nih mobil
lucu bgt


Klo d liat2 sih dari exterior nya paling rapi daripada merek cina yg laen
trus modelnya koq mirip Volvo C30 yah........
vorsprung - 08/02/2011 01:14 AM
#1548

Quote:
Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Ane jawab dah :

Yang sayang sama D4D nya...........



kalo mobil ane mesinnya TDI ato seri d BMW ato TDCi, pasti bakal ane minumin shell diesel, kalo D4D, solarpun diminum, padahal mintanya kan sulfur rendah,
lah wong pajero sport di kaltim aja diminumin solar kok
enggal07 - 08/02/2011 09:48 AM
#1549

gan....bisa request review nya escudo XL7, chevrolet zavira sama peugeot 307 sw....

tengkyu gan
andrewidjaja - 08/02/2011 04:48 PM
#1550

Quote:
Original Posted By mIxmAnia
emangnya posisi situ ada dimana? kok kayanya deket sama ane nih? auto 2000 yang pluit itu yang arah mau ke gedong panjang kan? Saran saya jgn amil forti disel. cacat bos, gak ada tenaga, suara mesin kalo diatas 2500 rpm jelek. mending pajero atau everest deh gan.


di kampung gusti, deket jelambar
Ch_Z - 08/02/2011 08:23 PM
#1551

Quote:
Original Posted By vorsprung
bikin satu lagi om, pake nama id "grancabrio"



bener



coba tanya pengurus FO yang baru, om satyabudi
sapa tau dikasih link pencerahan



mesin ngelitik gara2 apa dulu, gara dikasih minum bensin ?
ya kasih minum pertamax ato p+ lah..



lah, dimata ane sama om, layoutnya sama persis ...

cipik type R pelit fitur ?

coba tengoklah ke BMW GTS M3 e92 vs BMW M3 e92
bakalan kaget itu mobil malah bisa dibilang g ada isi nya

ato mau lebih kaget lagi liat M3 e46 vs M3 CLS (apa CSL ya ?)
tutup karpet bagasinya aja pake kardus

eh, ane malah pake matic, itu tetep ane paksa maen manual loh
maksain pake 1-2-3 (matic 4 speed)

eh om, ada link ttg bedanya matic and cvt g ?
bingung nih bedanya matic n cvt
klo tipe2 DSG/porscheduplukuplung n multi clutch ane g bingung, bingung di matic ma cvt nih




potensi besar, kemampuan daya tahan kan belum tentu ngikutin om
kecuali mesin TOYOTA supra dan kawan2

lagian yang mau ngisi mesin toyota diesel pake pertadex sapa ?
rata2 minum racun solar kok


ya iya layout sama orang sama sama 4-doors sedan cuma loe liat aja dasbornya type R lebih sederhana.

lho? siapa yang bilang pelit fitur yah?
baca lanjutannya donk, dia pelit fitur alesannya apa

matic ama CVT, kalo matic itu masih pake roda gigi, kalo CVT pake puli besi.
Ch_Z - 08/02/2011 08:26 PM
#1552

Quote:
Original Posted By vorsprung
kalo mobil ane mesinnya TDI ato seri d BMW ato TDCi, pasti bakal ane minumin shell diesel, kalo D4D, solarpun diminum, padahal mintanya kan sulfur rendah,
lah wong pajero sport di kaltim aja diminumin solar kok


D-4D, TDCi, VCDi, DI-D, sebenernya ga rekomen minum solar biasa.
semua butuh sulfur tinggi, isi solar biasa? yah take your own risk, bersihin filternya lebih sering, maintenance juga harus sering dibanding yang isinya pertadex/shell diesel/total diesel.

itu yang isi solar gue mau liat ntar isi jeroannya 2-3 taun lagi kek apa kalo jadwal servis ngikut ama yang isi pertadex

yang boleh pake solar busuk pertamina?
panther, taft
mahendrasakti - 08/02/2011 09:36 PM
#1553

Quote:
Original Posted By kiwi.terry

Merk : Chevrolet (atau Holden atau Daewoo atau Buick atau Suzuki)
Model : Estate (SW) & Optra (saloon)
Transmisi : 5 speed manual & 4 speed auto
Tahun pembuatan : 2009
Harga baru : 180-195 jt (m/t), 190-210 jt (a/t)
Harga bekas : 90jt - 150jt

Spesifikasi
Mesin :
*1.8 GM D-TEC 16 valve DOHC, 120bhp (Optra)
*1.6 GM E-TEC 16 valve DOHC VGiS, 110bho (Optra Magnum & Estate)
Fitur : ABS, SRS airbags, digital climate control (LT trim only), immobilizer, tilt steering, 2 power outlet, illumination adjuster, seat height adjuster, in-dash audio system, electric folding mirror, etc.

Review
Duo Chevrolet Optra-Estate sebetulnya masuk ke dalam kelas medium berdasarkan ukurannya, karena seiring dengan waktu, posisinya di kelas midsize digantikan oleh Daewoo Lacetti 2nd Gen (Chevy Cruze). Merupakan midsize saloon / SW yang punya value yang paling baik, dengan fitur yang lengkap pula, dengan build quality & safety yang sangat amat baik sesuai standar GM. Karakter mesin yang smooth memang jadi karakter mobil2 keluaran GM, dimana tenaga mesin akan muncul secara sempurna pada putaran menengah ke atas, tapi putaran bawah dirasa cukup untuk pemakaian sehari2... Konsumsi BBM pun terbilang baik, di mana angka 1:10 dalkot & 1:14 lukot dapat dicapai dengan mudah dengan RON92. Yang paling dapat diacungi jempol dari mobil ini adalah space kabin yang amat sangat luas, serta kapasitas bagasi yang sangat luas, dengan dilengkapu dengan cargo net & tonneau cover pada Estate, serta banyaknya ruang penyimpanan di sekitar kabin. Kenyamanan berkendara juga menjadi poin plus pada mobil ini dimana suspensi independen di keempat roda dapat meredam guncangan dengan baik, ditambah kualitas plat body & peredaman yang patut diacungi jempol.

Pros :
*value for money
*maintenance & spareparts terjangkau
*irit BBM
*sangat nyaman & hening
*handling mantab
*fitur banyak
*build quality
*ekslusif
*kabin ekstra luas
*dll

Cons :
*depresiasi
*RON88 sangat ngelitik terutama di mesin 1.6 + VGiS
*parts aftermarket sedikit
*belum ada MID
*sudah stop produksi, tinggal abisin stock.

Subjektif :
Pendapat pribadi, inilah pilihan yang paling masuk akal untuk sebuah family car, dimana value bertemu dengan build quality & kenyamanan + keselamatan yang top. Beli baru apabila memang tipe orang yang setia pada 1 mobil dalam waktu lama, tetapi kalo cuma jangka pendek, lebih baik ambil second, walaupun bisa dikatakan barangnya sangat amat langka karena orang sayang ngelepas setelah ngerasain gimana nikmatnya pake mobil ini...


modelnya bagus bener nih estate.... sayang udah ga diproduksi lagi
vorsprung - 08/02/2011 10:56 PM
#1554

Quote:
Original Posted By Ch_Z
D-4D, TDCi, VCDi, DI-D, sebenernya ga rekomen minum solar biasa.
semua butuh sulfur tinggi, isi solar biasa? yah take your own risk, bersihin filternya lebih sering, maintenance juga harus sering dibanding yang isinya pertadex/shell diesel/total diesel.

itu yang isi solar gue mau liat ntar isi jeroannya 2-3 taun lagi kek apa kalo jadwal servis ngikut ama yang isi pertadex

yang boleh pake solar busuk pertamina?
panther, taft


udah tau
tapi coba kita sama2 liat yang punya innova + pajero + fortuner
itu masyarakat isi pake apa ...


Quote:
Original Posted By Ch_Z
ya iya layout sama orang sama sama 4-doors sedan cuma loe liat aja dasbornya type R lebih sederhana.

lho? siapa yang bilang pelit fitur yah?
baca lanjutannya donk, dia pelit fitur alesannya apa

matic ama CVT, kalo matic itu masih pake roda gigi, kalo CVT pake puli besi.


alasannya biar harganya naik ?


oalah, matic = automated manual, kalo cvt = full matic ya..

thanks penjelasannya suhu chz
biji_bji_besar - 09/02/2011 12:11 AM
#1555

ulasan tentang otomotif yg lengkap gan:2thumbup
ane ijin nyimak dulu yaah gan, coz ane mo rencana beli mobil yg murah meriah mana ada...
aLpooh - 09/02/2011 12:37 AM
#1556

Quote:
Original Posted By wewe98


Merk: Honda
Model: Grand Civic
Transmisi: MT
Tahun Pembuatan: 1990
Harga Baru (pada saat punya/tes): Lupa
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 35-40 jt

Spoiler for Spesifikasi Kendaraan:

Model year Sep 1989 - Aug 1991
Drive type FF
Frame type Sedan
Engine volume 1493 CC
Fuel tank capacity 45 L

ENGINE
Carburetor
Max power 91 hp
Max power RPM 6000 rpm
Max torque 12.1 kgm
Max torque RPM 4000 rpm
Engine type water cooling 4 cylinder horizontal range SOHC

1st gear ratio 2.705
2nd gear ratio 1.5
3rd gear ratio 0.972
4th fear ratio 0.738
Rear gear ratio 1.954
Compression ratio 9
Bore 75 mm
Stroke 85 mm

SUSPENSION
Front brake Disk
Rear brake Leading trailing drum brake
Front suspension double wishbone
Rear suspension double wishbone
Front wheels 175/70R13 82S
Rear wheels 175/70R13 82S
Wheels 175 / 70R13 82S
Aluminium wheel Standart

*Hasil Googling, klo ada yg salah, tolong kasih tau gw untuk update



Ulasan:
Pertama keluar dengan model LX, dilanjutkan dengan istilah Grand Civic dengan beberapa minor change. Termasuk mobil "golongan pelit" pada jamannya, karena super irit, padahal masih mengandalkan karburator sebagai supply bahan bakar.

Civic generasi kedua ini bentuknya cukup "abadi", alias ga lekang dimakan jaman. Paling yang bikin "culun" velg 13" dan ban profil 70 nya. alternatif paling murah meriah sih ganti aja ama velg Civic Vti-S, model velg yang tajam dan kotak, cocok untuk body civic yang cenderung kotak.

Dilengkapi dengan spion elektrik, power window, dan tilt steering.

Jangan lupa, mobil ini masih pakai karburator, jadi kalau pagi, tips yang dulu sering saya gunakan, injak pedal gas 2 kali (ga perlu dalam2, setengah saja), tarik choke 3/4, starter. jreng! langusng hidup. tunggu ampe mesin mau mati, kembalikan choke ke posisi semula secara perlahan

Positif:
Irit untuk ukuran mobil karburator 1500cc
Spare part murahhhh, padahal made in Japan!
Suspensi double wishbone!
Duduk di dalam serasa mobil ga punya pilar "A"
fun to drive

Negatif:
Sudut-sudut mobil gampang berkarat
Driving impression tahun 90an

Ringkasan:
Suspensi double wishbone, boleh deh jadi pertimbangan klo milih mobil ini. Handling mantap tanpa mengurangi kenyamanan. Klo ada masalah ma kaki2, mending bawa ke bengkel spesialis Honda, klo bengkel umum ga ngerti, bisa setengah budeg bongkar kaki2nya.. bener engga, rusak iya...

Sudut-sudut gampang berkarat juga bikin gw bingung, punya dari baru dan ga pernah kena air asin dan banjir, tetep aja karat keluar, terutama di sudut2 pintu dan list2 kaca.

Mesin? hampir ga ada masalah, servis rutin, aman.

Pendapat pribadi (subjective):
T.O.P.

Posisi duduk membuat seakan-akan kita berada di hidung kendaraan! Klo kaca kendaraan bening, serasa kita mengemudikan akuarium. blind spot minim sekali!

Suspensi double wishbone, ini satu2nya model suspensi yang memberikan kenyamanan sekaligus handling. jadi, klo lo nyetir mobil ini, meskipun sensasinya nyetir mobil 90an, lo bakal ngerasain kaya nyetir mobil di atas rel! mulus, bahkan saat bermanuver sekalipun, seakan-akan rodanya maunya nempel terus ma aspal. Coba liat harga mobil yang pake system double wishbone sekarang, berapa harganya? 300 juta? salah! 400 juta ke atas... :toast:

Berbahagialan elu yang masih megang mobil ini. cuman modal ganti velg, Grand Civic bisa masuk ke zona tampilan 2000an...

Thread Civic di Kaskus


mantap gan , mobil ane nih
aLpooh - 09/02/2011 12:42 AM
#1557

Quote:
Original Posted By Thanz


Merk:Mitsubishi
Model:L 300
Transmisi: 5 speed
Tahun Pembuatan: 1998
Harga Baru (pada saat punya/tes): 100 jt an
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 70 jt an

Spesifikasi Kendaraan:

ENGINE TYPE
Type 4D56-4cylinder inline
Displacement(cc) 2.477
Bore x Stroke(mm x mm) 91.1 X 95.0
Max. Output( PS/rmp ) 74/ 4200
Max Torque( kgm/rpm ) 15/ 2500
Fuel System Diesel




Ulasan:
L300 merupakan kendaraan pick up yang dikategorikan sebagai light commercial truck. sejak pertama kali di keluarkan mobil ini sudah beberapa kali melakukan facelift hingga product terakhirnya yang dilengkapi dengan power steering yang bikin mudah untuk bermanuver. akhir akhir ini muncul pesaing dari kubu isuzu dengan isuzu bisonnya. yang lebih mengutamakan tenaga yang lebih besar, maklum lah menggunakan mesin turbonya panther.

Positif:
1. tenaga buat angkut kuat banget. tanjakan terjal mudah dilalui
2. solar irit
3. model tidak termakan usia
4. image yang sangat bagus di masyarakat ( sebagai pick up favorit)
5. suspensi lembut untuk mobil pick up
6. muat banyak banget barang
7. harga jual kembali
8. engine brake mantab jaya
9. spare part banyak

Negatif:
1. kalau mau keluar tenaga aslinya harus dimuati minimal 70 kg
2. bodi bagian depan tipis
3. kalau hujan sering berembun kacanya
4. ban belakang licin

Ringkasan:
L 300 merupakan mobil yang bagus buat kerja tenaga full. di tanjakan pun jarang banget pake gigi 1 kecuali bawa beban full load, mesin irit, suara mesinnya khas.

Pendapat pribadi (subjective):
pendapat saya mobil ini cocok untuk ukm apalagi yang ada di sekitar pegunungan yang butuh tenaga besar namun dengan konsumsi bbm yang irit. klo mau dipasangi ac pun bisa dan gak bakal bikin tenaga loyo


ane punya pickup gini , tenaganya muantep gan
aLpooh - 09/02/2011 12:48 AM
#1558

Quote:
Original Posted By mynameis=ical
Ijin Share ttg AMC Jeep ya gan





Merk: Chrysler/AMC Jeep
Model: CJ-7 (1976-1986)
Transmisi: Manual 4 Speed/Automatic 4Speed
Harga Baru: N/A
Harga Second: Rp.32 Juta (Kondisi Bahan)

Mesin:
150 cu in (2.5 L) AMC I4
151 cu in (2.5 L) GM I4
232 cu in (3.8 L) AMC I6
258 cu in (4.2 L) AMC I6
304 cu in (5 L) AMC V8
145 cu in (2.4 L) Isuzu Diesel C240

Transmisi:
Warner T-18 (4 speed)
Borg-Warner T-4 (4 speed)
Borg-Warner T-5 (5 speed)
Tremec T-150 (3 speed manual)
Tremec T-176 (4 speed manual)
Borg-Warner SR-4 (4 speed)
GM TH-400 (3 speed automatic)
Chrysler TF-999 (3 speed automatic transmission - 4.2L)
Chrysler TF-904 (3 speed automatic transmission - 2.5L)

Jeep CJ-7 merupakan versi lebih panjang dari Jeep CJ-5 dan merupakan successor untuk Jeep TJ atau biasa agan2 tau Jeep Wrangler. Model ini sudah menggunakan menggunakan transmisi Quadra-Trac. Berbeda tahun pun berbeda pula Transfer Case(TC) dan kopel-nya. Mulai dari TC Dana 20('76-'79), Dana 300('80-'86), dan Borg-Warner Quadra-Trac #1339 ('76-'79). Untuk kopel Chrysler menggunakan Dana 30 Front dikombinasikan dengan 2 piece AMC 20 Rear atau Dana 44. Sekarang ini CJ-7 sudah menjadi pilihan para off-roader dan speed off-roader Indonesia. Sudah menjadi pemandangan biasa bila CJ-7 sudah memakai mesin 4000cc yg digunakan pd Cherokee ataupun Wrangler.


Positive: -Transmisi Kuat
-Mantap Untuk medan berat
-Tersedia dalam banyak model mulai dari Renegade, Golden Eagle, Laredo dan Jamboree Edition
-Bisa Memuat mesin (dari mesin s/d transfercase) Jeep generasi dari tahun 80-90
-Bila ingin mengganti hardtop menjadi soft-top banyak pilihan yg bisa didapat (cth: Mopar, Pavement Ends)
-Termasuk Retro (Jika yg maniak mobil retro)

Negative:
-jok kurang nyaman karena tidak bisa di maju-mundurkan
-Konsumsi bensin merampok kantong
-Perawatan dan spareparts mahal
-Problem pada Transfercase dan kopel jika sudah tahun lama
-Tidak bisa dipaksa apabila belum di setting untuk race offroad
-Jarak pandang kurang pas (bagi yang pendek). dan bagi yang tinggi jarak pandang akan terlalu optimistik.

Pendapat Pribadi: Ane udah pake jeep (yg difoto atas) sekitar 3 tahunan, awal2 sebelum di re-store masih enak walau ada problem di kaca belakang (kena jamur dan bocor pada back door). membutuhkan 2 tahun (sampe skrg) untuk ngembaliin ke bodi yg segar bugar kembali untuk jeep itu. udah 2-3 kali itu jeep keluar-masuk bengkel karena masalah di kopel. Kalo ane boleh saran buat agan2 yg punya jeep dan mau restore, pilih bengkel dgn cermat. pilih bengkel yg sekali masuk lgsg jadi dan gaada problem. Kalo masuk ke bengkel yg abal2 nanti agan yg terima imbas dan bakal ngerogoh kocek lebih dalem utk service lagi. Dan jangan sekali2 paksa jeep agan utk acara offroad bikin sendiri (bakal ngenes akhirnya *pengalaman sendiri*)


king of road ni gan
aLpooh - 09/02/2011 12:53 AM
#1559

agungjim - 09/02/2011 09:54 AM
#1560
Suzuki Jimny
Mudah2an gak repost, ane ijin share gan




Merk:Suzuki Jimny
Model:SJ410
Transmisi:Manual 4 Speed
Tahun Pembuatan:1982-2007
Harga Baru (pada saat punya/tes):-
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):tahun >>1983 30juta

Spesifikasi Kendaraan:
Mesin : F10A 970cc
Transmisi : 4 speed manual


Ulasan:
Jimny SJ410 adalah JIP 4wd Suzuki generasi ke II setelah generasi LJ atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan Jimny Jangkrik. SJ410 ini memiliki tahun produksi yang panjang yaitu dari tahun 1982-2007. Selain itu jimny gen II ini juga hadir dengan berbagai type di luar negeri sehingga part mesin ataupun body partnya bisa saling tukar dengan jimny yang beredar di Indonesia. Inilah salah satu kelebihan Jimny, sparepart nya melimpah. Sebagai sebuah JIP, jimny (versi 4wd) banyak digunakan oleh offroader sebagai tungganngan andalan. Apalagi bagi offroader pemula, Jimny adalah pilihan yang paling tepat, karena dengan sedikit modifikasi Jimny 4WD sudah siap diajak untuk bermain lumpur.
Positif:
- Ukuran body kecil dan simpel
- Irit BBM
- Sparepart melimpah
- Versi 4WD sangat tangguh di medan offroad
- Pajak murah
Negatif:
- Suspensi keras dan kaku
- Plat bodi tipis sehingga mudah keropos

Pendapat pribadi (subjective):
Nah pendapat ane pribadi mengenai Jimny adalah mobil ini irit dan handal, ane udah make Jimny th. 83 ini selama hampir 3 tahun dan ane puas dengan performanya. Dan yang paling ane suka adalah perawatannya yang mudah dan pajaknya yang murah
Page 78 of 500 | ‹ First  < 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 1