Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 1
Total Views: 664225
Page 375 of 500 | ‹ First  < 370 371 372 373 374 375 376 377 378 379 380 >  Last ›

technostar - 05/11/2011 07:13 AM
#7481

Quote:
Original Posted By FaCa_Bdg
betul bro, dari dahulu bokap ambil mobil 2nd yg hunting sendiri atau atas rekomendasi showroom kenalan selalu dapat yg diinginkan. kondisi mobil yg superb tapi memang harganya lebih tinggi kurang lebih 5jt an.

malah piaraan yg sekarang didapat dengan harga yg ajib gan. di bawah rata" dengan kondisi superb dan umur baru 1 tahun.


sayang gan, kalau ga buru" bisa dibeli oleh pemakai dengan harga wajar. dulu ane waktu mau jual juga tanya ke mobil88 dan memang dibanding showroom lain paling tinggi buka harga. beda 2jt gt, tp alasannya tetap saja warna ga pasaran jadi minta lebih ga bisa. alhasil kebetulan teman bokap ada yg mau minang salah satu mobil yg ada. setelah dipikir" dengan kenyamanan dll jadilah itu avanza dijual walau beli dari baru dan masih kinyis"

dulu salaah perhitungan kirain stnk mobil tuh hampir sebulan, eh taunya 2 minggu udah jadi stnk, udah mau di kirim pula...
jadinya ya mesti buru buru dijual ni boil, kalo enggak masa di taro luar rumah? entar di apa apain orang lagi
akhirnya udah coba sana sini gaada, yaudh ngejual di mobil88..
ane udah datengin 3 mobil 88, tapi penawaran paling bagus di bintaro... mungkin karena dia mau ngecek service recordnya gampang kali ya(tinggal ke sebelah), and dia juga kenal sama sales yg ane pake buat beli ni boil, jadi langsung di setujui.


dari mobil 88 lain beda 6 jt

Quote:
Original Posted By FaCa_Bdg


jual santai pasti ketemu jodohnya gan. kalau mobil yg sudah dicap mobil taksi, sparepart mahal (mitsu), boros bensin dll harus jual santai karena biasanya yg cari juga orang yang memang paham apa yg diinginkan.

dulu waktu switch mobil jg gara" ada konsumen ane yg tiap kali datang ke rumah melototin mulu tuh mobil di garasi. ya liat" lah eksterior dan interiornya. kebetulan tempat terima tamu dekat garasi alhasil tiap kali datang pasti tanya ntu mobil mau dilepas ga. karena jodoh dapet yg lebih baik dan kondisi mulus ya dan saat ditanyakan orangnya mau jadi switch mobil


iya nih mestinya jual santai, dulu cpt banget mobil barunya dateng, jadi mesti buru buru dikeluarin itu mobil
b0ku - 05/11/2011 09:33 AM
#7482

Quote:
Original Posted By yk16
buset caravelle dibandingin ma elf


yg di maksud om purfect caravelle jadul era 90an gw dah pernah naek tuh mobil kalo gw bilang sama aja kek naek truck yg penting loe jgn nyetir aja
Ch_Z - 05/11/2011 09:35 AM
#7483

Quote:
Original Posted By b0ku
yg di maksud om purfect caravelle jadul era 90an gw dah pernah naek tuh mobil kalo gw bilang sama aja kek naek truck yg penting loe jgn nyetir aja


hahaha mpv gede yang enak disetir kan ely


honda lupa diri bikin mpv dikira bikin sedan
b0ku - 05/11/2011 09:37 AM
#7484

Quote:
Original Posted By Purrfect
karapel bantet woi.... G15A tuh.. Bukan diesel I4 2.5 liter atawa 3.5 liter



ohhh suzuki APV itu seh boleh di pilih deh
koboi - 05/11/2011 10:39 AM
#7485

Quote:
Original Posted By b0ku



ohhh suzuki APV itu seh boleh di pilih deh


Bantet naekannya gmn ya gan?

Sama papanja keras mana?

Gw heran mpe sekarang knp kijang kapsul lawas ama panther yg pake per daon lbh empuk dr papansa senia

Pertama gw ngicer inopah. Mahal gila.yg Ada abs harganya :

Freed s alpha sempit. Harganya jg diatas 200

Nglirik apv wuih dalemannya lega beud. Walo blm ada abs airbag mah minimal gw ud liat crash testnya ad impact bar,crumple zone dll (struktur bodi mayan drpd papanja)

Cuman ga tau gmn naikannya ama metiknya boros ga ya ?
harry8 - 05/11/2011 11:46 AM
#7486

Quote:
Original Posted By b0ku
yg di maksud om purfect caravelle jadul era 90an gw dah pernah naek tuh mobil kalo gw bilang sama aja kek naek truck yg penting loe jgn nyetir aja


Masa si? apa elf bisa diajak meliuk-liuk sambil jalan 160 km/h?

Lagian caravelle itu masuknya commercial vehicle kl di eropa, disini aja dibikin mewah2 buat nyaingin alphard. Disana mah buat angkut2 koper hotel, karyawan, mirip2 L 300 lah.....
ramadhanisme - 05/11/2011 11:48 AM
#7487

Quote:
Original Posted By chakhar86
RAMAH alias RAjin menjaMAH
hati2 banyak disana...


nah ini korban tusbol nya hahahahah



Quote:
Original Posted By FaCa_Bdg

oh kalau futura / mega carry / t120ss pakai AC tenaganya pasti berkurang drastis. terlebih kalau muatan penuh dan melewati tanjakan. lha yg minibus saja kalau AC nya sedang narik berasa tarikannya agak berat.

soal tongkat transmisi yg di dekat setir itu malah buat kabin jadi lebih luas untuk 3 orang penumpang gan. kalau model carry gt duduk bertiga malah lebih sempit. yg duduk dekat tuas persneleng jadi harus agak miring ke arah pintu.

eits, jangan salah gan. L300 sekarang sudah power steering dan dapet single din cd. ban nya juga dikasih radial walau merknya kadang yg kurang OK. seingat ane dulu kalau beli mobil pickup gt dikasihnya ban sayur yg tapaknya tipis amir ;)



kata babeh kompresor AC nyedot 30% tenaga mesin sih
makanya cari mesin diesel yg torsi nya tinggi di rpm rendah biar ga berasa AC nya

ya kalo mobil kuli sih emang gitu, manfaatkan space semaksimal mungkin, kalo perlu duduk disamping kanan supir biar muat 4 orang

wuih keren dong, kaleng aja yg tipe paling murah ga dapet CD single din



Quote:
Original Posted By b0ku

kalo nyari kenyamanan yg gw tau E2000, karavele , serena C23 seh gak ada enak2xnya kecuali loe pake supir serasa bawa truck mobil MPV family gede paling enak di setir tuh trio japan alphard , elgrand sama elysion 3 3nya enak kalo dari kubu eropa biasanya cuma mobil barang di rubah jadi mobil passenger dgn ornament kenyamanan soalnya gw bawa VITO seh serasa naek truk gak tau kalo dari kubu PUG cuma kalo dasarnya mobil barang biasanya posisi duduknya ud kagak enak

tapi balik ke selera masing2x buat gw kalo di supirin mah enakan pake LUXIO row 2nya lega bs buat duduk2x gaya boss jgn suruh gw nyetir sendiri aja kagak enak



couldn't agree more
MPV gede paling rileks buat dibawa ya alphard, elgrand ama elysion belom pernah nyoba sih

PUG 807 sih posisi duduk mirip sedan makanya dulu babeh beli, doi kan paling anti ama ama mobil non - sedan dulu

luxio amit2 deh, kemaren naek luxio punya kantor trim paling tinggi, doortrim tengah nya yg buat sliding door amit deh tipis gitu doang kek zebra
masih mending kaleng kemana2 deh, walaupun buat urusan lega gw akuin ga kalah ama alphard


Quote:
Original Posted By Purrfect

gak sanggup benahin mobil mahal mending beli aja mumun kotak.

semahalnya turun mesin, lu keluar duit total 5 jt.

lha gue beli 4 piston + rod + moon gear + ... (lupa) totalnya cuma 200 ribuan.

cuma nggak ada kopling matik, kecuali engine swap make K6 atau F6



buset dah murah amir, itu ngerawat mobil apa motor om
b0ku - 05/11/2011 11:55 AM
#7488

Quote:
Original Posted By harry8
Masa si? apa elf bisa diajak meliuk-liuk sambil jalan 160 km/h?

Lagian caravelle itu masuknya commercial vehicle kl di eropa, disini aja dibikin mewah2 buat nyaingin alphard. Disana mah buat angkut2 koper hotel, karyawan, mirip2 L 300 lah.....



caravele yg itu jg gw gak yakin bisa 160kmh meliuk2x kalo yg baru mungkin iyah yg ntu seh keknya gak deh

Quote:
Original Posted By ramadhanisme


couldn't agree more
MPV gede paling rileks buat dibawa ya alphard, elgrand ama elysion belom pernah nyoba sih

PUG 807 sih posisi duduk mirip sedan makanya dulu babeh beli, doi kan paling anti ama ama mobil non - sedan dulu

luxio amit2 deh, kemaren naek luxio punya kantor trim paling tinggi, doortrim tengah nya yg buat sliding door amit deh tipis gitu doang kek zebra
masih mending kaleng kemana2 deh, walaupun buat urusan lega gw akuin ga kalah ama alphard






paling enak di setir mah elysion cuma begitu loe nengok ke kabin belakang MPV buat nyaman oi kenapa loe bikin kecil sama sempit gitu penyakit honda terlalu fokus ke supir

tapi luxio duduk di belakangnya enak kan biarpun joknya kek angkot
ramadhanisme - 05/11/2011 12:39 PM
#7489

Quote:
Original Posted By b0ku


paling enak di setir mah elysion cuma begitu loe nengok ke kabin belakang MPV buat nyaman oi kenapa loe bikin kecil sama sempit gitu penyakit honda terlalu fokus ke supir

tapi luxio duduk di belakangnya enak kan biarpun joknya kek angkot


iya sih dari segi dimensi elysion kalah lumayan jauh ama alphard n elgrand

gw mending duduk di jok 2 kaleng deh om daripada jok 2 luxio, lega sih lega tapi begitu gw liat ke pintu nya seketika ilfil tingkat dewa, trim cuma kek dipasangin triplek gitu
Purrfect - 05/11/2011 01:32 PM
#7490

Quote:
Original Posted By koboi
Bantet naekannya gmn ya gan?

Sama papanja keras mana?

Gw heran mpe sekarang knp kijang kapsul lawas ama panther yg pake per daon lbh empuk dr papansa senia

Pertama gw ngicer inopah. Mahal gila.yg Ada abs harganya :

Freed s alpha sempit. Harganya jg diatas 200

Nglirik apv wuih dalemannya lega beud. Walo blm ada abs airbag mah minimal gw ud liat crash testnya ad impact bar,crumple zone dll (struktur bodi mayan drpd papanja)

Cuman ga tau gmn naikannya ama metiknya boros ga ya ?
jangan bandingin naik minivan semi bonnet sama minivan bodi monokok yee.... nyetir karapel bantet sama aja kaya nyetir espass cuma tinggian dikit + pantat ga panas.

Quote:
Original Posted By ramadhanisme


buset dah murah amir, itu ngerawat mobil apa motor om

serius... terakhir gue turun mesin gegara slilinder 3 mampus sampe asep ngebul aje habisnya total 4.2 juta.

oversize semua silinder, ganti paking, ganti busi, ganti filter, ganti piston rod silinder 3, ganti sil klep + jasa totalnya 4.2 juta.

gak percaya lu tanya aja ketum karimun club yang awal tahun ini baru overhaul.

ada lagi tahun lalu waktu gue bawa ke denpasar nyetir mumun dari bekasi, mampir di sanur malah ditawar orang yang punya rental mobil.

dia bilang incer karimun kotak gegara servis besarnya serasa overhaul scorpio / tiger.
Purrfect - 05/11/2011 01:41 PM
#7491

Quote:
Original Posted By b0ku
yg di maksud om purfect caravelle jadul era 90an gw dah pernah naek tuh mobil kalo gw bilang sama aja kek naek truck yg penting loe jgn nyetir aja


ah gue pernah jajal karapel T4 di Siam enak aja tuh

kalo karapel type 2 sasis T1 sih..... yaa gitu deh, mesin di pantat serasa nyetir kapal

di tol semarang pantan suka geol-geol + underpowered
b0ku - 05/11/2011 02:00 PM
#7492

Quote:
Original Posted By ramadhanisme
iya sih dari segi dimensi elysion kalah lumayan jauh ama alphard n elgrand

gw mending duduk di jok 2 kaleng deh om daripada jok 2 luxio, lega sih lega tapi begitu gw liat ke pintu nya seketika ilfil tingkat dewa, trim cuma kek dipasangin triplek gitu


cuma seh kalo menurut gw luxio banyak potensi buat jd mobil nyaman buat duduk di belakang yach cuma butuh dandanan banyak aja ganti jok tengah pasang TV LCD 26INCHI pasang meja lipet sama pasang kulkas mini pasang hotspot yg penting jgn nyetir sendiri kudu pake supir

Quote:
Original Posted By Purrfect
ah gue pernah jajal karapel T4 di Siam enak aja tuh

kalo karapel type 2 sasis T1 sih..... yaa gitu deh, mesin di pantat serasa nyetir kapal

di tol semarang pantan suka geol-geol + underpowered


gak enak boss sama aja kek VITO pegel mobil barang di jadiin mobil penumpang posisi duduknya itu loh
Purrfect - 05/11/2011 02:05 PM
#7493

Quote:
Original Posted By b0ku


gak enak boss sama aja kek VITO pegel mobil barang di jadiin mobil penumpang posisi duduknya itu loh


e gue udah kebiasa nyetir mobil kuli sih :cool
H2807UG - 05/11/2011 02:34 PM
#7494

Agan permisi ya.. numpang nimbrung nanya..

kalo dengan budget sekitar 50-70jt dapet mobil apa ya?

kepengennya seperti ini:
1. mobil tahun 80-90 an (biar kesan retro masih dapet)
2. mesinnya gampang dibikin kenceng nya..
3. mesinnya onderdilnya gampang (baik gampang nyari atau diakalinnya)
4. nyaman dikendarai buat luar kota.

kira2 tipe apa aja ya yang masuk kriteria itu?

ane c ada bayangan buat milih:
1. BMW 318i m40
2. Mitsubishi Lancer

menurut agan gimana?

makasih gan masukannya..
Purrfect - 05/11/2011 02:56 PM
#7495

Quote:
Original Posted By H2807UG
Agan permisi ya.. numpang nimbrung nanya..

kalo dengan budget sekitar 50-70jt dapet mobil apa ya?

kepengennya seperti ini:
1. mobil tahun 80-90 an (biar kesan retro masih dapet)
2. mesinnya gampang dibikin kenceng nya..
3. mesinnya onderdilnya gampang (baik gampang nyari atau diakalinnya)
4. nyaman dikendarai buat luar kota.

kira2 tipe apa aja ya yang masuk kriteria itu?

ane c ada bayangan buat milih:
1. BMW 318i m40
2. Mitsubishi Lancer

menurut agan gimana?

makasih gan masukannya..


coro DX / GL / twincam, lancer SL, cultus, jimny, LUV, Trooper..
H2807UG - 05/11/2011 04:23 PM
#7496

Quote:
Original Posted By Purrfect


coro DX / GL / twincam, lancer SL, cultus, jimny, LUV, Trooper..


ane pengennya sedan gan..
kalo dr segi perawatan,onderdil dn knyamanan, lbh bagus mana gan antara coro twin cam, m40, lancer sl?
maaf ya gan, ane g ngerti tntg boil sma skali.. klamaan main roda dua.. ;p
Purrfect - 05/11/2011 04:44 PM
#7497

Quote:
Original Posted By H2807UG
ane pengennya sedan gan..
kalo dr segi perawatan,onderdil dn knyamanan, lbh bagus mana gan antara coro twin cam, m40, lancer sl?
maaf ya gan, ane g ngerti tntg boil sma skali.. klamaan main roda dua.. ;p


mobil tua onderdilnya susah-susah gampang... lain cerita kalo beli mobil yang mesinnya dipake buat gangbang macem forsa atau starlet.

urusan kenyamanan tergantung kondisi mobilnya.
pembalapdrift - 05/11/2011 06:08 PM
#7498

om bisa kasi ulasan tetang nissan serena autech ga?
Quatroporte - 05/11/2011 07:28 PM
#7499

Quote:
Original Posted By Purrfect
jangan bandingin naik minivan semi bonnet sama minivan bodi monokok yee.... nyetir karapel bantet sama aja kaya nyetir espass cuma tinggian dikit + pantat ga panas.


serius... terakhir gue turun mesin gegara slilinder 3 mampus sampe asep ngebul aje habisnya total 4.2 juta.

oversize semua silinder, ganti paking, ganti busi, ganti filter, ganti piston rod silinder 3, ganti sil klep + jasa totalnya 4.2 juta.

gak percaya lu tanya aja ketum karimun club yang awal tahun ini baru overhaul.

ada lagi tahun lalu waktu gue bawa ke denpasar nyetir mumun dari bekasi, mampir di sanur malah ditawar orang yang punya rental mobil.

dia bilang incer karimun kotak gegara servis besarnya serasa overhaul scorpio / tiger.


gila 4.2jt boro2 overhaul mesin, saya cuma bisa ganti control body valve cvt Honda...

Servis civic ES aja sejuta cuma servis + ganti oli + seal packing + seal vtec + oring vtec + jasa, boro2 turun mesin dapet 5jt...
bengkel biasa lagi hrgnya...

karimun berasa punya motor yehh
Purrfect - 05/11/2011 07:55 PM
#7500

Quote:
Original Posted By Quatroporte
gila 4.2jt boro2 overhaul mesin, saya cuma bisa ganti control body valve cvt Honda...

Servis civic ES aja sejuta cuma servis + ganti oli + seal packing + seal vtec + oring vtec + jasa, boro2 turun mesin dapet 5jt...
bengkel biasa lagi hrgnya...

karimun berasa punya motor yehh


ntu dia.... gue bawa ke bengkel body repair rekanan karimun club, buat "poles" bodi sekeliling (minus atap & karet lis kaca depan-belakang) + cat dikasih harga 2 jt.

gegara ntu harga, akhirnya selesai misi komporin bokap biar dandanin mumun daripada beli ANP atau ciprat atau nunggu maruti wagon R

PS, kejadian barusan :

mampir ke DTMF nanya estimasi rekondisi headlamp, baru mau ke tokonya ada bapak-bapak nanya mumun dijual ape kagak ? langsung ditawar 62 jt.
Page 375 of 500 | ‹ First  < 370 371 372 373 374 375 376 377 378 379 380 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [Diskusi] Ulasan Mobil - Part 1