ALL ABOUT DESIGN
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Tehnik2 dengan akrilik
Total Views: 20054
Page 4 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 

aisyahku - 03/09/2010 04:22 PM
#61

ini klo mau nempelin akrilik (tp blum pernah nyoba :
http://www.instructables.com/id/How-to-glue-Acrylic/
HenryBEAST - 03/09/2010 10:46 PM
#62

Quote:
Original Posted By rachacool
bner gan, tergantung kualitas akrilik juga , ane pernah beli , emang lbih miring harganya, lg asik2 manasin eh die ngegelembung hahahaha


hahahaha..ternyata kita sama gan...
sign19 - 16/09/2010 07:54 PM
#63

maaf mo tanya

bahan-bahan utk buat akrilik apa saja ya

trus cara nyampurnya gimana (maksudnya perbandingan bahannya bagaimana, supaya hasilnya bagus)

trus kalo mo beli bahan-bahannya dimana ya (yg bersedia ngirim soalnya domisili di luar kota)

terima kasih sebelumnya
kuntos - 18/09/2010 09:58 PM
#64

Quote:
Original Posted By sign19
maaf mo tanya

bahan-bahan utk buat akrilik apa saja ya

trus cara nyampurnya gimana (maksudnya perbandingan bahannya bagaimana, supaya hasilnya bagus)

trus kalo mo beli bahan-bahannya dimana ya (yg bersedia ngirim soalnya domisili di luar kota)

terima kasih sebelumnya


Mungkin yg di maksud Fiber..kalo bahannya dari
-serat fiber
-resin
-tepung resin ( seperti compound )

Kalo Akrilik setau gue dah pabrikan bentuknya lembaran seperti triplek

sori atas ke sok tahuan gue...he,he,he
kuntos - 18/09/2010 10:05 PM
#65
Alat Bending
Agan-agan udah ada yang buat alat bending ??

kalo udah .... boleh di share dunk dalam bentuk tutor
trus sekalian referensi-in beli perlengkapannya dimana

thx.
GreenBeans - 19/09/2010 08:34 AM
#66

Quote:
Original Posted By kuntos
Agan-agan udah ada yang buat alat bending ??

kalo udah .... boleh di share dunk dalam bentuk tutor
trus sekalian referensi-in beli perlengkapannya dimana

thx.


http://www.instructables.com/id/How-to-build-a-Plastic-Heat-Bender/

ini bro.. ada di page awal2 kok...

kalo barang nih coba diliat..

Quote:
Original Posted By addi.asc
nih ada contoh untuk acrylic bending machine
cekidot mesin bendingnya buatan korea :

http://www.manix.co.kr/eng/02product/07b.htm

Spoiler for cekidot bro
[CENTER]






[/CENTER]
rachacool - 20/09/2010 11:18 PM
#67

Quote:
Original Posted By GreenBeans
http://www.instructables.com/id/How-to-build-a-Plastic-Heat-Bender/

ini bro.. ada di page awal2 kok...

kalo barang nih coba diliat..


mantaff, tu linknya dah dikasih,,
ngebending akrilik ya gampang2 susaa juga, tapi kalo dah biasa mah laen critanya ^^
hitokiri2004 - 26/09/2010 07:41 PM
#68

wah menarik nich...ngikut gabung nih...

beli hot gun dimana ya?

kalo orang bikin piala/vandel dari akrilik, pingiran bisa dipotong miring/lengkung,
gimana caranya ya? istilahnya apa ya...

mesin bending sampe berapa ya? baru belajar bending acr pake niklin hasil kurang rapi...

pengalaman pribadi nih gan, kalo beli klorofoam di apotik, mbak yang jaga rada kaget gitu, mungkin ane dikira kriminal yg mau bius orang, he he he

pernah di kasih tip ama yang jual acr, kalo mau acr mengkilat disiram pake minyak gas, lalu digosok pake batu hijau, tapi ane ga pernah nyoba...
papayu - 26/09/2010 11:22 PM
#69

agan2 ne mo tanya nih, apa:
- mika/akrilik
- plexi glass
- perspex
adalah barang yg sama tapi beda nama, apa emang beda barang ya?
truz klo wadah plastik cd jaman dulu yg bening tu bhnnya dr plastik/mika ya? kan lumayan tu klo bhnnya mika pan bisa dibuat eksperimen murmer..he..thx..
alienedan - 29/09/2010 02:08 AM
#70
Memotong & menekuk Cara ane
Gan sekedar sharing aja ni, pas kebetulan mampir, trs ke inget jaman dulu...

Dulu pas jamanya pada jual Casing PC dari acrilic pengen bgt punya, tp isi kantong ga cukup buat beli :mewekya akhirnya berEksperimenlah Ane di rumah..

setelah konsultasi dengan beberapa guru biologi, matematika, dan fisika; akhirnya ane muter2 untuk mencari yang namanya cutter acrilic.
e.... ternyata ga susah nyarinya, tinggal ke toko ATK tanya mbaknya yang jual (di saranin yang cantik) dapet deh tu barang.

Ni ada beberapa gambar ketika proses membuat casing yang di foto ma adek Ane gan.

Spoiler for Pola & pemotongan

1. membuat pola
2. print
3. menyiapkan peralatan
- Alat tulis
- Penggaris
- cutter acrilic
- Tang
- rokok & Kopi
4. Gambar pola pada kertas acrilic sesuai ukuran yang di tentukan
5. Potong acrilic dengan cutter acrilic (goreskan beberapa kali hingga acrilic siap di patahkan)


Ni coba2 menekuk dari teori fisika yang ane dapet dari sekolah..
Spoiler for Blending


Material yang perlu di persiapkan
1. alas (Ane make triplex ma serpihan batu kapur gan). kalo Agan bekerja di atas ubin atau kramik
2. Tungku Sate + Minyak + Arang + korek
3. Seng
Peralatan yang perlu di buat.
- bentuk seng seperti atap rumah2an, dan jangan lupa di beri lubang biar yang di dalam ga sumuk Gan..

Cara menekuknya :
1. Tunggu beberapa sa'at hingga Seng panas.
2. tempelkan acrilic yang akan di lipat
3. Lipat ke arah yang berlawanan dari sisi yang menempel pada seng.
4. setelah berhasil di lipat, tahan posisi acrilic pada kemiringan yang di inginkan.
5. tiriskan. hehehe

Jadi deh


Ni ada sedikit contoh hasil karya ane gan..

Spoiler for Casing PC


Abis selese tu casing 1 ane langsung pajang di kamar ane.. nah akibatnya adalah temen2 ane yang ngeliat pada pengen jg gan.. lumayan deh buat nambahin uang jajan ane..
Mungkin kalo temen Ane pada tau cara bikinya gimana pada ga pesen ke ane kali ya... hehehe

Sekian dulu Agan-Agan..
Mohon kritik dan saranya ya Agan2.. Dan semoga sharing dari ane berguna..



hendy265 - 01/10/2010 06:05 AM
#71
Bending Acrylic
Tolong tanya nih, ada yg bisa bending acrylic dgn tebal 2cm dan panjang 2m ? terima kasih infonya
rachacool - 22/10/2010 04:37 PM
#72

Quote:
Original Posted By hendy265
Tolong tanya nih, ada yg bisa bending acrylic dgn tebal 2cm dan panjang 2m ? terima kasih infonya


up dulu dah bawah ane mungkin tau
ompakdo - 28/10/2010 03:30 AM
#73

gan, numpang tny dong?

ane lg nyari tempat/toko yg bs buat/custom bahan dr acryllic klo di jakarta dmana ya? thx
adhizoro - 05/11/2010 10:03 PM
#74

Quote:
Original Posted By alienedan
Gan sekedar sharing aja ni, pas kebetulan mampir, trs ke inget jaman dulu...

Dulu pas jamanya pada jual Casing PC dari acrilic pengen bgt punya, tp isi kantong ga cukup buat beli :mewekya akhirnya berEksperimenlah Ane di rumah..

setelah konsultasi dengan beberapa guru biologi, matematika, dan fisika; akhirnya ane muter2 untuk mencari yang namanya cutter acrilic.
e.... ternyata ga susah nyarinya, tinggal ke toko ATK tanya mbaknya yang jual (di saranin yang cantik) dapet deh tu barang.

Ni ada beberapa gambar ketika proses membuat casing yang di foto ma adek Ane gan.

Spoiler for Pola & pemotongan

1. membuat pola
2. print
3. menyiapkan peralatan
- Alat tulis
- Penggaris
- cutter acrilic
- Tang
- rokok & Kopi
4. Gambar pola pada kertas acrilic sesuai ukuran yang di tentukan
5. Potong acrilic dengan cutter acrilic (goreskan beberapa kali hingga acrilic siap di patahkan)


Ni coba2 menekuk dari teori fisika yang ane dapet dari sekolah..
Spoiler for Blending


Material yang perlu di persiapkan
1. alas (Ane make triplex ma serpihan batu kapur gan). kalo Agan bekerja di atas ubin atau kramik
2. Tungku Sate + Minyak + Arang + korek
3. Seng
Peralatan yang perlu di buat.
- bentuk seng seperti atap rumah2an, dan jangan lupa di beri lubang biar yang di dalam ga sumuk Gan..

Cara menekuknya :
1. Tunggu beberapa sa'at hingga Seng panas.
2. tempelkan acrilic yang akan di lipat
3. Lipat ke arah yang berlawanan dari sisi yang menempel pada seng.
4. setelah berhasil di lipat, tahan posisi acrilic pada kemiringan yang di inginkan.
5. tiriskan. hehehe

Jadi deh


Ni ada sedikit contoh hasil karya ane gan..

Spoiler for Casing PC


Abis selese tu casing 1 ane langsung pajang di kamar ane.. nah akibatnya adalah temen2 ane yang ngeliat pada pengen jg gan.. lumayan deh buat nambahin uang jajan ane..
Mungkin kalo temen Ane pada tau cara bikinya gimana pada ga pesen ke ane kali ya... hehehe

Sekian dulu Agan-Agan..
Mohon kritik dan saranya ya Agan2.. Dan semoga sharing dari ane berguna..





mantaf gan infonya
rachacool - 13/12/2010 07:44 PM
#75

Quote:
Original Posted By alienedan
Gan sekedar sharing aja ni, pas kebetulan mampir, trs ke inget jaman dulu...

Dulu pas jamanya pada jual Casing PC dari acrilic pengen bgt punya, tp isi kantong ga cukup buat beli :mewekya akhirnya berEksperimenlah Ane di rumah..

setelah konsultasi dengan beberapa guru biologi, matematika, dan fisika; akhirnya ane muter2 untuk mencari yang namanya cutter acrilic.
e.... ternyata ga susah nyarinya, tinggal ke toko ATK tanya mbaknya yang jual (di saranin yang cantik) dapet deh tu barang.

Ni ada beberapa gambar ketika proses membuat casing yang di foto ma adek Ane gan.

Spoiler for Pola & pemotongan

1. membuat pola
2. print
3. menyiapkan peralatan
- Alat tulis
- Penggaris
- cutter acrilic
- Tang
- rokok & Kopi
4. Gambar pola pada kertas acrilic sesuai ukuran yang di tentukan
5. Potong acrilic dengan cutter acrilic (goreskan beberapa kali hingga acrilic siap di patahkan)


Ni coba2 menekuk dari teori fisika yang ane dapet dari sekolah..
Spoiler for Blending


Material yang perlu di persiapkan
1. alas (Ane make triplex ma serpihan batu kapur gan). kalo Agan bekerja di atas ubin atau kramik
2. Tungku Sate + Minyak + Arang + korek
3. Seng
Peralatan yang perlu di buat.
- bentuk seng seperti atap rumah2an, dan jangan lupa di beri lubang biar yang di dalam ga sumuk Gan..

Cara menekuknya :
1. Tunggu beberapa sa'at hingga Seng panas.
2. tempelkan acrilic yang akan di lipat
3. Lipat ke arah yang berlawanan dari sisi yang menempel pada seng.
4. setelah berhasil di lipat, tahan posisi acrilic pada kemiringan yang di inginkan.
5. tiriskan. hehehe

Jadi deh


Ni ada sedikit contoh hasil karya ane gan..

Spoiler for Casing PC


Abis selese tu casing 1 ane langsung pajang di kamar ane.. nah akibatnya adalah temen2 ane yang ngeliat pada pengen jg gan.. lumayan deh buat nambahin uang jajan ane..
Mungkin kalo temen Ane pada tau cara bikinya gimana pada ga pesen ke ane kali ya... hehehe

Sekian dulu Agan-Agan..
Mohon kritik dan saranya ya Agan2.. Dan semoga sharing dari ane berguna..





mantaff gann, mantap ni case buat spec PC OC hehehe
humanimal - 16/12/2010 09:19 PM
#76

klo bengkokin
celupin aja air panas terus tinggal dibengkokin!!! jangan lupa bantuan triplek biar bengkokinnya rapi/lurus

moga bermanfaat
Tinton.N. - 17/01/2011 11:15 AM
#77

Gan, ane maw nanya dunk:
1. Bli cutter akrilik bisa di dapet di toko ap y???
2. kain teflon bisa beli dimana y???
3. trafo yg digunakan buat bengkokkin akrilik trafo yg gimana y???
Thx...
Tinton.N. - 17/01/2011 03:38 PM
#78

Sundul dolo ah....
biar cpt di balez...
Sejutaluka - 17/01/2011 04:51 PM
#79

ijin nyimak gan.... salut deh ... keep sharing gan.... karena berbagi gak akan membuat miskin....
Tinton.N. - 18/01/2011 10:25 AM
#80

Aduh, masi belon di balez...
Sundul lagi ah bentar...
Page 4 of 6 |  < 1 2 3 4 5 6 > 
Home > LOEKELOE > ALL ABOUT DESIGN > Tehnik2 dengan akrilik