Burung
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jika ingin burung perkutut bersuara ke te kung
Total Views: 17058
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 

sugaroom - 31/08/2010 04:28 PM
#61

Quote:
Original Posted By nietsche
mluncur gan
btw terima kasih pencerahaannya gan..... posisi dimana gan ?


nietsche - 31/08/2010 05:30 PM
#62

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
Ini untuk agan yang ingin mengetahui kutut putih , sebenarnya kutut putih merupakan kutut albino alias kutut special karena genetikanya cenderung putih , tanda yang utama jika ada darah putihnya adalah sbb:
1. Warna mata bening merah
2. kaki putih kemerahan
3. jika bulu normal tapi kedua ciri diatas ada , terus disilangkan atau diternak dengan kutut lain yang mempunyai ciri yang sama minimal mata dan kaki , pada anakan kelima biasanya muncul anakan putihnya , jika jenis kutut bangkok cenderung cepat menghasilkan anakan putih jika kutut lokal biasanya lama dan ada unsur kewahyon( keberuntungan) karena lokal putih jarang adanya tapi kalau bangkok sering dan mudah diternakan

Untuk agan yang ingin menginginkan suara prima kuncinya sbb:
1. Perawatan kebersihan kandang atau sangkar dijaga
2. Rajin digantang atau dijemur minimal 3 jam
3. Jenis makan yang prima dan bervitamin tinggi ( otek campur madu dan telur)
4. 1 minggu sekali disemprot air



otek itu sejenis apa gan?? kalo saya mandiin burungnya dengan cara di mandikan ( dibasuh ) di baskom... kira2 sama ngga dengan di semprot gan???
kunto.wicaksono - 31/08/2010 07:38 PM
#63

otek , itu campuran milet , juwawut dan beras merah dan atau ketan hitam , tapi untuk peranakan kutut bangkok , biasanya miletnya lebih banyak , ada juga yang jual yang sudah diracik plus madu gitu gan, sedangkan dimandikan di baskom lebih baik karena akan membawa pengaruh positif kutut akan jinak misal 1 minggu dipegang dampaknya akan lain , nantinya dia lihat kita akan bunyi dan bergaya apalagi sudah birahi , kita panggil misal dengan nama bagong.... dia langsung bergaya , coba aja gan , kasih nama yang pas untuk agan si kututnya misal yang dengan nama yang mengandung huruf o bagong,nonong, pokoknya ada ooo gitu gan
met mencoba ya gan


nietsche - 31/08/2010 08:52 PM
#64

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
otek , itu campuran milet , juwawut dan beras merah dan atau ketan hitam , tapi untuk peranakan kutut bangkok , biasanya miletnya lebih banyak , ada juga yang jual yang sudah diracik plus madu gitu gan, sedangkan dimandikan di baskom lebih baik karena akan membawa pengaruh positif kutut akan jinak misal 1 minggu dipegang dampaknya akan lain , nantinya dia lihat kita akan bunyi dan bergaya apalagi sudah birahi , kita panggil misal dengan nama bagong.... dia langsung bergaya , coba aja gan , kasih nama yang pas untuk agan si kututnya misal yang dengan nama yang mengandung huruf o misal jono , joko , bagong, pokonya ada ooo gitu gan
met mencoba ya gan




makasih banyak gan, atas pencerahan yang sangat luar biasa ini..... ane akan coba gan..... sayang ane belon Iso, klo udah. ane akan lemparin yang ijo2 buat agan...
kunto.wicaksono - 31/08/2010 09:29 PM
#65

ya sama sama gan , semoga ada manfaatnya , karena pelihara burung atau apa saja , bisa untuk latihan kesabaran dan curahan kasih sayang , kita harus mengambil waktu khusus untuk memperhatikan si dia , dan kalau tahu diperhatikan maka dia akan memperlihatkan kebolehannya, coba aja gan !
bazcomp - 01/09/2010 10:23 AM
#66

ini pak kunto penggemar f1 itu kah?
kunto.wicaksono - 01/09/2010 08:30 PM
#67

ya ooo ane suka F1 ........kutut , derkuku , penikmat bekisar he he pokoknya ya asli made Indon gan

sugaroom - 01/09/2010 10:34 PM
#68

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
ya ooo ane suka F1 ........kutut , derkuku , penikmat bekisar he he pokoknya ya asli made Indon gan



wah benar2 ngabehi nih pak kunto, bekisar juga nih, ternak sendiri gan ?
dulu saya pernah juga ternak bekisar sekitar th 90 an
kunto.wicaksono - 01/09/2010 11:16 PM
#69

tidak ternak , cuma ane punya jantan yang jinak dan kawin dengan sistem pancingan , betina di pasangkan di tanah jantan mau ngawini , karena sudah jinak kok , yang paling bagus kalau mau ambil suara betina lebih kecil atau seukuran jantan , jika melihat bentuk dan warna yang menarik ya betina wiring kuning atau merah dengan jengger lipat, bagus kalau mau diternakan , yang penting angkatan dan akhiran tidak keluar huruf rrrrrrrrrrrrrrrrrrrr iya to gan , he he jadi mengingatkan agan sugaroom nih

sugaroom - 01/09/2010 11:42 PM
#70

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
tidak ternak , cuma ane punya jantan yang jinak dan kimpoi dengan sistem pancingan , betina di pasangkan di tanah jantan mau ngawini , karena sudah jinak kok , yang paling bagus kalau mau ambil suara betina lebih kecil atau seukuran jantan , jika melihat bentuk dan warna yang menarik ya betina wiring kuning atau merah dengan jengger lipat, bagus kalau mau diternakan , yang penting angkatan dan akhiran tidak keluar huruf rrrrrrrrrrrrrrrrrrrr iya to gan , he he jadi mengingatkan agan sugaroom nih



kalo saya dulu 3 pejantan masing2 dikasih empat babon jawa (karena satu ka-win 4 telor pasti terbuahi) jadi sehari pejantan cuma ngawin 1X, yang paling saya suka yang babonnya lurik sekul, bisa ngeluarin bekisar wido kayak bapaknya, anakannya berapa an gan ?
kunto.wicaksono - 02/09/2010 07:58 AM
#71

paling bisa netas sekali ngeram hanya jadi 4 ekor dari 8 butir , betul sekali wido banyak yang suka karena bikin tentram yang memandangnya soale ijo ijo kan gan .... wah anda jago juga ya di bekisar , pernah ikut lomba di mana gan ?
nietsche - 02/09/2010 10:27 AM
#72

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
ya sama sama gan , semoga ada manfaatnya , karena pelihara burung atau apa saja , bisa untuk latihan kesabaran dan curahan kasih sayang , kita harus mengambil waktu khusus untuk memperhatikan si dia , dan kalau tahu diperhatikan maka dia akan memperlihatkan kebolehannya, coba aja gan !


sample suara kutut ane dah di email tadi pagi gan, mohon pencerahaannya.....
sugaroom - 02/09/2010 01:24 PM
#73

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
paling bisa netas sekali ngeram hanya jadi 4 ekor dari 8 butir , betul sekali wido banyak yang suka karena bikin tentram yang memandangnya soale ijo ijo kan gan .... wah anda jago juga ya di bekisar , pernah ikut lomba di mana gan ?


saya nggak pernah ikut lomba kok gan, semua berawal dari hobbi sejak kecil suka ingon2 kewan
tapi setelah saya pensiun ini, jadi kepengin lagi ternak2, untuk kesibukan gan
sugaroom - 02/09/2010 01:28 PM
#74

Quote:
Original Posted By nietsche
sample suara kutut ane dah di email tadi pagi gan, mohon pencerahaannya.....


aku juga dikasih lho gan sampelnya. ini email saya [email]peceltumpang@ymail.com[/email]
kunto.wicaksono - 02/09/2010 07:46 PM
#75

ane udah dengerin sampel suara kututnya gan niche , tapi menurut ane bakalan gradenya 3 gan , soalnya volumenya hanya 4 db , angkatan klarr bukan klaou atau kleo tengahan ketek setengah kadang kadang hilang dan akhiran tipis koung bukan , suara bakalan umur 8 bulan , ada perubahan di umur 1.2 Th , kalau perawatan prima digantang 3 jam per hari antara jam 8 sampai jam 11 siang, maksimal suara jadi di angka 5 db , dan angkatan tetap klarr ketek tipis dan akhir kong kong , jadinya akhirannya kong dua kali gitu gan tapi keluar suara kristalnya , gimana menurut agan Sugaroom mungkin lain , sesama penikmat kutut biasanya ada yang beda , monggo gan

:
nietsche - 02/09/2010 07:50 PM
#76

Quote:
Original Posted By sugaroom
aku juga dikasih lho gan sampelnya. ini email saya [email]peceltumpang@ymail.com[/email]


oke gan, mohon pencerahaannya
nietsche - 02/09/2010 08:06 PM
#77

Quote:
Original Posted By kunto.wicaksono
ane udah dengerin sampel suara kututnya gan niche , tapi menurut ane bakalan gradenya 3 gan , soalnya volumenya hanya 4 db , angkatan klarr bukan klaou atau kleo tengahan ketek setengah kadang kadang hilang dan akhiran tipis koung bukan , suara bakalan umur 8 bulan , ada perubahan di umur 1.2 Th , kalau perawatan prima digantang 3 jam per hari antara jam 8 sampai jam 11 siang, maksimal suara jadi di angka 5 db , dan angkatan tetap klarr ketek tipis dan akhir kong kong , jadinya akhirannya kong dua kali gitu gan tapi keluar suara kristalnya , gimana menurut agan Sugaroom mungkin lain , sesama penikmat kutut biasanya ada yang beda , monggo gan

:


terima kasih banyak agan kunto, :2thumbup atas pencerahaannya.. nanti klo ane mau beli burung ane mohon bimbingannya gan.....
sugaroom - 02/09/2010 09:26 PM
#78

Quote:
Original Posted By nietsche
oke gan, mohon pencerahaannya


umur berapa bulan itu gan
nietsche - 02/09/2010 09:59 PM
#79

Quote:
Original Posted By sugaroom
umur berapa bulan itu gan


kalo menurut aga kunto sih ini bakalan umur 8 bulanan gan. gmana menurut aga suara kutut ane gan.......
sugaroom - 02/09/2010 11:52 PM
#80

Quote:
Original Posted By nietsche
kalo menurut aga kunto sih ini bakalan umur 8 bulanan gan. gmana menurut aga suara kutut ane gan.......


suara belakangnya kurang gan, dan kayaknya engkel ya gan
Page 4 of 9 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Burung > Jika ingin burung perkutut bersuara ke te kung