Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > (no SARA) Kelemahan teori 'Borobudur adalah peninggalan nabi Sulaiman' jilid #2
Total Views: 160026
Page 22 of 236 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 >  Last ›

coffin - 28/08/2010 02:08 AM
#421

Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi
Sebenernya pihak yg diberi pertanyaan yg udah berderet2 itu ada itikad baik buat jawab pertanyaan ngga sih?

Poin2 pertanyaan udah jelas, tinggal dijawab aja apa susahnya? Kecuali memang ngga punya jawaban untuk itu...

Atau memang tidak ada itikad baik untuk menjawab pertanyaan yg sudah dilemparkan tersebut sehingga hanya memutar2 topik yg akhirnya keluar dr topik utama.

SEKARANG TINGGAL 1 PILIHAN AJA, JAWAB PERTANYAAN2 YG UDAH ADA DNG BERURUTAN SECARA JELAS ATAU UNDANGLAH YG PUNYA TEORI TSB UNTUK MENJAWABNYA SCR JELAS PULA TAK PERLU BERPUTAR2 MENGALIHKAN TOPIK.


maunya mereka kan ga perlu jawab, alasannya buat surprise padahal ga ngerti, tapi maksa teorinya bener kang

tar ada fakta lain dipelintir lagi

kayak gitu kok ngaku orang yang beriman
Tenji_no_Ichi - 28/08/2010 02:38 AM
#422

makanya dari itu, kalo ilmunya bener yah pastinya ngga perlu muter2 mbulet hanya untuk memberikan jawaban...

Inget: EMAS ASLI TIDAK TAKUT API

makanya kalo ilmunya bener dan dipelajari dengan bener, apa susahnya menjawab suatu pertanyaan & problematika?

Jadi bisa ditarik kesimpulan kalo tidak bisa jawab pertanyaan2 tersebut malah diembel2in dng dalih macem2, memang ilmunya ngga bener dan dipelajari dng ngga bener.

Belajar dng benar itu mudah koq, asal mau mengosongkan apa yg udah pernah kita punya & mau jujur terhadap diri sendiri.
zinzie - 28/08/2010 03:56 AM
#423

maaf Masagung, nunggu sahur jd geregetan mo kasih komentar

Quote:
Original Posted By aazizbsy
kalo memang niatnya mau mindahin kiblat ngapain SSQ mendirikan biro perjalanan haji & umroh ke Mekkah untuk para jama'ahnya. Boleh jadi si @sunardio ini adalah oknum yg sengaja ingin adu domba ummat beragama.


bikin biro perjalanan ya pastinya buat nambahin fulus dunk.. Mungkin sekalian menjadikan wisata kenangan ke Mekkah sebelum nanti "dipindah" ke Borobudur rutenya ..... kalau sunardi anda anggap mau adu domba, KHFB nih apa dunk? adu balap karung? siapa duluan yg nyampe Borobudur? sepertinya mereka BETI tuh...

Quote:
ane memahaminya berangkat dari keyakinan terhadap Alqur'an dan membandingkannya dengan tafsir2 yg lain, sedang antum memahaminya melalui metodologi ilmiah yg antum yakini kebenarannya karena informasinya dari para ahlinya. Diskusi ini akan lebih sempurna kalo tafsir FB diuji dulu dengan tafsir lain, kemudian ahli sejarah, archeolog

-loh KH FB sendiri yg bilang, "INI BERDASAR MATEMATIKA ALQURAN".. setau saia yg awam & nubie, matematika berasal dari bahasa Yunani “Mathema”, artinya sains, ilmu pengetahuan atau belajar, dan bs dibuktikan dgn metode ilmiah
-loh makanya jenengan bilang ke KHFB, kalo teori belum sempurna jangan dilempar ke masyarakat umum dulu, coba saia mau liat, punya keberanian ndak tuh si Paduka KHFB utk menguji dgn tafsir lain, arkeolog dll.. bukannya KHFB merasa mumpuni di semua bidang keilmuan? termasuk ilmu andalan, ilmu KUDU..
Kudu ngacir tanpa bayangan.... ciaaaaat...seeeeet .....

Quote:
Alhamdulillah, dari diskusi ini sy banyak pelajaran khususnya memahami psikologi sahabat pemeluk agama Budha. Salam


kalau sudah paham, coba jelaskan psikologis pemeluk agama Buddha menurut anda? apa sudah dipahami juga, psikologis Paduka KHFB & antek2nya? inget loh mas bro, yg nge-riung di thread ini bukan cuma pemeluk agama Buddha saja, yg Muslim, atheis dll juga ada.. trs gimana psikologis mereka?
Quote:
Original Posted By 1udang300.

dasar kumis! dari tahun 1982 sampai sekarng knapa dalam waktu selama itu belum ada kedengaran para sejarahwan dan arkeolog mengkaji teori fahmi, dan mengajak fahmi kerjasama dan turun langsung kelapangan bersama para sejarahwan dan arkeolog.

nyanyi ala Koes Plus : oh tak mungkin, tak mungkin dia berani..... lah wong waktu talkshow di TMII saja sudah ngacir.. wes ewes ewes bablas kiai'ne...

Quote:
Original Posted By Judess
Pengin seeh tanya langsung, cuma takut na saya gak bisa ngendaliin diri melihat ngeyel na KH Fahmi Basya, alih2 dengar jawaban na yg gak memuaskan gue, bisa2 langsung tak bogem muka na.

setubuh gan... waktu talkshow saia ndak kuat nanya, karena bawaannya emosi pengin tak tampol aja tuh Paduka KHFB..
Quote:
Original Posted By Tenji_no_Ichi


SEKARANG TINGGAL 1 PILIHAN AJA, JAWAB PERTANYAAN2 YG UDAH ADA DNG BERURUTAN SECARA JELAS ATAU UNDANGLAH YG PUNYA TEORI TSB UNTUK MENJAWABNYA SCR JELAS PULA TAK PERLU BERPUTAR2 MENGALIHKAN TOPIK.

sudah diundang beberapa kali bro, melalui email, juga secara LISAN sewaktu talkshow, face to face, eyes to eyes... mungkin belum berani menampakkan batang hidungnya krn sdg mengutak-atik jawaban2nya, plus sambil comot sana sini bahan dari thread ini buat playing book selanjutnya
xenocross - 28/08/2010 08:08 AM
#424
Pasti KH Fahmi Basya dan supporternya tidak bisa jawab #6
Pasti KH Fahmi Basya dan supporternya tidak bisa jawab #6

Penyelewengan ayat Alquran, dari "i" menjadi "a"



Surat Ar-Rahmaan (55) :
70. Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.
71. Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
72. (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah.
73. Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
74. Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.

Dari Bidadari menjadi BIDADARA




Padahal di relief, ada gambar bidadari yang auratnya terbuka....




Pertanyaan:
Sebutkan dimana dalam Alquran disebutkan ada BIDADARA.
Ingat, BIDADARA, bukan Bidadari.
sekali lagi, BIDADARA!

sssssssttt, ini pertanyaan paling gampang dari 6 tantangan lho... masa gak ada yang berani jawab?
MrBhass - 28/08/2010 08:33 AM
#425

^^
AFAIk sih dalam konsep aslinya itu "pasangan" gan... Bukan Bidadari saklek perempuan.

Kalo bidadari doang nanti yang perempuan protes donk?
Koq adanya yang perempuannya aja? lelakinya mana? Wah Surga gak adil donk!

Tetap saja menurut ajaran Islam yang saya terima, hal-hal seperti itu memang kontradiktif dengan cerita Pak FB.

Bidadari, Bidadara, Malaikat, itu hal-hal Ghaib, diluar dimensi manusia.
Jadi ya jangan digambarkan... Ini aja udah cukup koq menunjukkan kalo teori asal klaimnya Pak FB itu ngaco.

Seandainya menggambarkan seperti itu boleh, kenapa dalam sejarahnya gak ada Nabi-nabi yang menunjukkan "Nih lho di surga itu bidadari dan bidadara kayak begini!" sambil bikin patung cewe2 sexy dan cowo2 ganteng... pasti banyak nanti yang ngantri ikut ajarannya.
Logikanya juga kalau itu bidadara ya mestinya patung2nya model2 patung yunani gitu, yang menggambarkan tubuhnya aduhai baik lelaki maupun perempuan.


Pertanyaannya sekalian aja, kenapa yang jadi Contoh Nabi Sulaiman?
Kenapa gak nyontoh dari ASLINYA aja?
Lha ini kan ibarat ane mau bikin patung David Beckham tapi yang dipake kepala ane, nanti yang sama cuma seragam Timnas Inggrisnya doang!
xenocross - 28/08/2010 08:37 AM
#426

Quote:
Original Posted By MrBhass
^^
AFAIk sih dalam konsep aslinya itu "pasangan" gan... Bukan Bidadari saklek perempuan.

Kalo bidadari doang nanti yang perempuan protes donk?
Koq adanya yang perempuannya aja? lelakinya mana? Wah Surga gak adil donk!

Tetap saja menurut ajaran Islam yang saya terima, hal-hal seperti itu memang kontradiktif dengan cerita Pak FB.

Bidadari, Bidadara, Malaikat, itu hal-hal Ghaib, diluar dimensi manusia.
Jadi ya jangan digambarkan... Ini aja udah cukup koq menunjukkan kalo teori asal klaimnya Pak FB itu ngaco.

Seandainya menggambarkan seperti itu boleh, kenapa dalam sejarahnya gak ada Nabi-nabi yang menunjukkan "Nih lho di surga itu bidadari dan bidadara kayak begini!" sambil bikin patung cewe2 sexy dan cowo2 ganteng... pasti banyak nanti yang ngantri ikut ajarannya.
Logikanya juga kalau itu bidadara ya mestinya patung2nya model2 patung yunani gitu, yang menggambarkan tubuhnya aduhai baik lelaki maupun perempuan.


Pertanyaannya sekalian aja, kenapa yang jadi Contoh Nabi Sulaiman?
Kenapa gak nyontoh dari ASLINYA aja?
Lha ini kan ibarat ane mau bikin patung David Beckham tapi yang dipake kepala ane, nanti yang sama cuma seragam Timnas Inggrisnya doang!


yah dijawab MrBhass....

emang gampang sih

tapi pertanyaannya, kenapa KH Fahmi Basya mengubah Bidadari menjadi Bidadara?
Di relief saja digambarkan bidadari, kenapa patungnya malah dibuat bidadara? Di ayat itu jelas merujuk ke bidadari lho.

masuk akal jg pertanyaan MrBhass.... emangnya Jin gak pernah liat bidadari bidadara ya? Atau kan bisa dipanggilkan dijadiin model...
MrBhass - 28/08/2010 08:42 AM
#427

Quote:
Original Posted By xenocross
yah dijawab MrBhass....

emang gampang sih

tapi pertanyaannya, kenapa KH Fahmi Basya mengubah Bidadari menjadi Bidadara?
Di relief saja digambarkan bidadari, kenapa patungnya malah dibuat bidadara? Di ayat itu jelas merujuk ke bidadari lho.


bukan apa sih gan.
takut ada yang kepancing sebenernya kalo udah masuk ke ayat2...
no offense yach...

Saya takutnya ada yang gak ikutan diskusi dari awal terus tau-tau nimbrung dan nyepet2 umat Buddha. Ini karena penafsiran ayat2 tentang bidadari itu macem2...
- Ada yang nyebut bidadari itu sebenernya gak spesifik gender, wanita juga ada...
- Ada juga yang nyebut wanita memang ga ada pendamping, tapi ke suami2 setia mereka.

Kalau sudah bicara penafsiran ayat soalnya kadang ada perbedaan juga sih.


Sekali lagi no offense ya gan, ane cuma takut ni trit jadi trit Islam vs Buddhist... Padahal kami2 yang Muslim sendiri kesel sama teori pak FB koq.
xenocross - 28/08/2010 08:46 AM
#428

Quote:
Original Posted By MrBhass
bukan apa sih gan.
takut ada yang kepancing sebenernya kalo udah masuk ke ayat2...
no offense yach...

Saya takutnya ada yang gak ikutan diskusi dari awal terus tau-tau nimbrung dan nyepet2 umat Buddha. Ini karena penafsiran ayat2 tentang bidadari itu macem2...
- Ada yang nyebut bidadari itu sebenernya gak spesifik gender, wanita juga ada...
- Ada juga yang nyebut wanita memang ga ada pendamping, tapi ke suami2 setia mereka.

Kalau sudah bicara penafsiran ayat soalnya kadang ada perbedaan juga sih.


Sekali lagi no offense ya gan, ane cuma takut ni trit jadi trit Islam vs Buddhist... Padahal kami2 yang Muslim sendiri kesel sama teori pak FB koq.


ya sudah.
tantangan no 6 dinyatakan selesai dengan jawaban MrBhass

masih ada 5 tantangan lain, silahkan dijawab!
Sirius - 28/08/2010 10:15 AM
#429

ditinggal semalem rumah baru udah 22 halaman aja.. tapi kok ya masih sama ya jawaban pendukung FB, muter2 gak karuan tp gak ada pertanyaan yg dijawab.

mending tebak-tebakan aja kali ya.. ID pendukung manakah yg selanjutnya akan muncul..??? saya nebak zenitho deh, dah lama soalnya gak kebagian giliran
Masagung - 28/08/2010 10:54 AM
#430
Apakah Kebetulan ?


pertanyaan yg sangat menarik dan menggiring opini krn memang tidak jelas maksudnya.

coba kita lihat pd awal tangga tertera angka 27 (merujuk surat an Naml) kemudian naik tangga dgn pengurangan angka sampai ke puncak didapat angka 9 (surat at taubah) nah jumlah anak tangga ditunjukkan ada 17 >--- untuk membuktikan apakah ini ??

makin nggak jelas lagi ketika tangga turun, masih dilanjutkan lagi pengurangan angka sampai ke angka 1, tapi kenapa trus disambung angka 114 disini jelas sangat janggal dan gak nyambung, dari angka 114 ditarik lagi deret angka menurun sampai ke no 105 (surat al fiil).


sudah sangat jelas bahwa teori bikininan Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya cuma ilmu gathuk2 dan penuh manipulasi (contoh disini adalah perubahan dari angka 1 ke 114 yg gak nyambung dengan deret sebelumnya ).
xenocross - 28/08/2010 11:15 AM
#431

bagian piramid itu mungkin harus lihat teori piramida dia....
yang aku ngeliatnya aja pusing.... entah semua angka itu didapat darimana dan kenapa bisa menetukan operasi +-/x^

penasaran ada ga sih yang pernah meriksa hitungannya?
Judess - 28/08/2010 11:18 AM
#432

Wedeww Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basyah kayak lagi maen uler tangga ajah. Pinter banget maenan tangga na. Naek turun tangga, naek turun tangga, naek turun tangga. Awas ntar kepleset loh. Mampos baru nyaho. Lama2 bisa gila wooi. Gila nohope banget dah. Wkwkwkwkwk
1udang300. - 28/08/2010 11:24 AM
#433

Quote:
Original Posted By xenocross
bagian piramid itu mungkin harus lihat teori piramida dia....
yang aku ngeliatnya aja pusing.... entah semua angka itu didapat darimana dan kenapa bisa menetukan operasi +-/x^

penasaran ada ga sih yang pernah meriksa hitungannya?


memang sih bingung.. ga tahu apa maksud nya tanda plus (+), tanda minus (-), tanda kali (x), dan tanda bagi (/). yang di pakai fahmi.
untuk mewakil kan apa dan tujuan nya apa.

koq tiba tiba dia dapet wangsit matematika rumus togel..

nitip pertanyaan ini aja deh..
Masagung - 28/08/2010 12:07 PM
#434
Arsy dalam ayat2 Al Quran
Sepertinya ada pembelokan tafsir dan bisa juga merupakan pendustaan tafsir ayat2 Al Quran oleh Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya.

Berikut hasil search untuk kata 'arsy' yg tersurat dalam Al Quran :
Quote:

Nama Surah dan Terjemah Ayat

1. Surah (4) An-Nisaa ayat: 172

172. Al Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah, dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat (kepada Allah) [386]. Barangsiapa yang enggan dari menyembah-Nya, dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya.

[386] Yaitu malaikat yang berada di sekitar Arsy seperti Jibril, Mikail, Israfil dan malaikat-malaikat yang setingkat dengan mereka.
2. Surah (7) Al-A'raf ayat: 54

54. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy [548]. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

[548] Bersemayam di atas 'Arsy ialah satu sifat Allah yang wajib kita imani, sesuai dengan kebesaran Allah dsan kesucian-Nya.

3. Surah (9) At-Taubah ayat: 129

129. Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung".

4. Surah (10) Yunus ayat: 3

3. Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?

5. Surah (17) Al-Israa' ayat: 42

42. Katakanlah: "Jikalau ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan-tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yang mempunyai 'Arsy".

6. Surah (20) Thaahaa ayat: 5

5. (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas 'Arsy [913].

[913] lihat not. no. 548

7. Surah (21) Al-Anbiyaa ayat: 22

22. Sekiranya ada di langit dan di bumi tuhan-tuhan selain Allah, tentulah keduanya itu telah rusak binasa. Maka Maha Suci Allah yang mempunyai 'Arsy daripada apa yang mereka sifatkan.

8. Surah (23) Al-Mu'minuun ayat: 86

86. Katakanlah: "Siapakah Yang Empunya langit yang tujuh dan Yang Empunya 'Arsy yang besar?"

9. Surah (23) Al-Mu'minuun ayat: 116

116. Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) 'Arsy yang mulia.

10. Surah (25) Al-Furqaan ayat: 59

59. Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam di atas Arsy [1072], (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia.

[1072] Lihat not 548.

11. Surah (27) An-Naml ayat: 26

26. Allah, tiada Tuhan Yang disembah kecuali Dia, Tuhan Yang mempunyai 'Arsy yang besar".

12. Surah (32) As-Sajdah ayat: 4

4. Allah lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy [1189]. Tidak ada bagi kamu selain dari padaNya seorang penolongpun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa'at [1190]. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?

[1189] Lihat footnote [548]

[1190] Lihat arti syafa'at pada footnote [46]

13. Surah (39) Az-Zumar ayat: 75

75. Dan kamu (Muhammad) akan melihat malaikat-mmlaikat berlingkar di sekeliling 'Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; dan diberi putusan di antara hamba-hamba Allah dengan adil dan diucapkan: "Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam".

14. Surah (40) Al-Mu'min ayat: 7

7. (Malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala,

15. Surah (40) Al-Mu'min ayat: 15

15. (Dialah) Yang Maha Tinggi derajat-Nya, Yang mempunyai 'Arsy, Yang mengutus Jibril dengan (membawa) perintah-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya, supaya dia memperingatkan (manusia) tentang hari pertemuan (hari kiamat).

16. Surah (43) Az-Zukhruf ayat: 82

82. Maha Suci Tuhan Yang empunya langit dan bumi, Tuhan Yang empunya 'Arsy, dari apa yang mereka sifatkan itu.

17. Surah (57) Al-Hadiid ayat: 4

4. Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas 'arsy (1454) Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya (l455). Dan Dia bersama kamu di mama saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

[1454]. Lihat not no. [548]. [1455]. Yang dimaksud dengan "yang naik kepada-Nya" antara lain amal-amal dan do'a-do'a hamba.

18. Surah (69) Al-Haaqqah ayat: 17

17. Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung 'Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka.

19. Surah (81) At-Takwiir ayat: 20

20. yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai 'Arsy,

20. Surah (85) Al-Buruuj ayat: 15

15. yang mempunyai 'Arsy, lagi Maha Mulia,


Ada setidaknya 20 ayat yg memuat kata 'arsy' merujuk bahwa arsy itu hanya kepunyaan Allah SWT, disangga malaikat dan Allah SWT bersemayam diatasnya.

namun Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya berpendapat bahwa Ratu Saba pun memiliki arsy yg besar (seperti kepunyaan Allah) dengan mengartikan kata 'arsyun azhiimun' pada surat An Naml (27,23) padahal banyak terjemahan yg mengartikan kata tsb sebagai 'singgasana yg besar'.
dalam surat an Naml (27, 26) arsy Allah tertulis dgn kata ' al'arsyi al'azhiimi '

Dari kedua data tsb maka akan menjadikan pertanyaan :

1. Yang sangat mendasar adalah benarkah terjemahan paduka YM KHFB tentang 'arsyun 'azhiimun sebagai 'arsy yg besar' .

2. Betapa dimuliakannya Ratu Saba krn memiliki Arsy yg besar seperti layaknya Allah SWT, padahal Ratu Saba adalah kafir sementara para Rasul termasuk Rasulullah S.A.W saja tidak memiliki arsy.

3. Apakah mengartikan [B]'arsyun 'azhiimun sebagai arsy yg besar spt kepunyaan Allah, bukan berarti mensejajarkan Ratu Saba dengan Allah SWT ?

4. Jika benar kepunyaan Ratu Saba itu adalah Arsy, makhluk mana kah yg mampu memindahkan arsy dengan para malaikat dibawahnya serta Allah bersemayam diatas nya ?

5. Jika arsy ratu saba itu adalah berujud stupa (spt yg termuat dlm flying book) maka pendapat ini justru membantah semua teori ttg 'borobudur dibangun oleh nabi sulaiman' krn bangunan itu sudah jadi, nabi sulaiman cuma memindahkan apa yg dipunyai Ratu Saba.[/B]
xenocross - 28/08/2010 12:17 PM
#435

Quote:
Original Posted By Masagung

5. Jika arsy ratu saba itu adalah berujud stupa (spt yg termuat dlm flying book) maka pendapat ini justru membantah semua teori ttg 'borobudur dibangun oleh nabi sulaiman' krn bangunan itu sudah jadi, nabi sulaiman cuma memindahkan apa yg dipunyai Ratu Saba.


Dan entah kenapa Arsy seorang Ratu Kafir bisa pas dengan teori bilangan biji dan kode-kode Alquran.....
senzhiro - 28/08/2010 12:24 PM
#436

Quote:
Original Posted By xenocross
hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
nguji kesabaran ane ya?
suhu ane gak pernah ngomong begitu

Silahkan deh terbitin bukunya, ntar undang suhu ane debat terbuka.

Atau mungkin perlu surat pernyataan bermaterai bahwa kamu ngomong seperti diatas? Biar nanti kita selesaikan saja di pengadilan....



UU No 11 tahun 2008 ttg Informasi dan Transaksi Elektronik

Pasal 27
(3) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau
mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau
Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama
baik.

Pasal 28
(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan
menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.
(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan
untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok
masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

KETENTUAN PIDANA
Pasal 45
(1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1),
ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam)
tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).
(2) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1)
atau ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau
denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).
Masagung - 28/08/2010 12:41 PM
#437

Coba simak pendapat dari orang kepercayaan/juru bicara dari Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya dibawah ini :

[QUOTE=zenitho]Aku iso boso jowo Mas......

Kok bingung kalo Arsy ada di bumi?

Ini Text Al-Quran nya:
Sesungguhnya aku menjumpai seorang wanita yang memerintah mereka, dan dia dianugerahi segala sesuatu serta mempunyai 'Arsy yang Agung (QS 27:23)

Bandingkan dengan Arsy Allah yang ini:
Katakanlah: "Siapakah Yang Empunya langit yang tujuh dan Yang Empunya 'Arsy yang Agung?"(QS 23:86)

Jadi Arsy Ratu saba itu adalah model, sekali lagi model Arsy di bumi. Kalo kata-kata itu ada di Al-Qur'an pastilah Allah akan menjaga model Arsy itu agar manusia mamahami bagaimana Arsy Allah itu.

Sekali lagi model belum tentu sama dengan kenyataannya, seperti misalnya model Atom.

Jadi gak perlu nanya ke Ustadz dong Bro, langsung saja di unduh.....

Ngaji kok capek Mas......
Hehehehe.... [/QUOTE]

Mungkinkah seorang penyembah matahari (menurut flying book) bisa memiliki model arsy (yg hanya dimiliki oleh Allah SWT) dan Allah SWT menjaga model kepunyaan penyembah matahari tsb ?
Masagung - 28/08/2010 12:52 PM
#438

Jadi secara jelas ada pertentangan dalam teori Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya yaitu :


1. Arsy Saba, meliputi : trans arsy, sidrin qalil, plat emas, dll.

VS
(berlawanan dengan)

2. Borobudur dibangun nabi Sulaiman, meliputi : tabut, hud2, matematika al Quran, gerhana matahari, patung bidadara, unfinished solomon, dll.


karena kedua teori tsb tidak bisa sejalan, jika arsy saba dipindahkan (trans arsy) berarti arsy saba dibangun oleh Ratu Saba bukan nabi sulaiman.
5LitlBitches - 28/08/2010 01:10 PM
#439

Quote:
Original Posted By Masagung
Jadi secara jelas ada pertentangan dalam teori Paduka Yang Mulia KH Fahmi Basya yaitu :


1. Arsy Saba, meliputi : trans arsy, sidrin qalil, plat emas, dll.

VS
(berlawanan dengan)

2. Borobudur dibangun nabi Sulaiman, meliputi : tabut, hud2, matematika al Quran, gerhana matahari, patung bidadara, unfinished solomon, dll.


karena kedua teori tsb tidak bisa sejalan, jika arsy saba dipindahkan (trans arsy) berarti arsy saba dibangun oleh Ratu Saba bukan nabi sulaiman.


Ini jelas kebanyakan muter trus ketabrak sendiri (nyarkastik dulu ah)
zinzie - 28/08/2010 05:17 PM
#440

Quote:
Original Posted By Masagung

5. Jika arsy ratu saba itu adalah berujud stupa (spt yg termuat dlm flying book) maka pendapat ini justru membantah semua teori ttg 'borobudur dibangun oleh nabi sulaiman' krn bangunan itu sudah jadi, nabi sulaiman cuma memindahkan apa yg dipunyai Ratu Saba.[/B]

nah, itulah inti pertanyaan saia, spt yg saia quote sbb:
Quote:
Original Posted By zinzie

buat KHFB dkk, nubie jadi mau nanya, tulung dijawab yah :
1. yg dipindahkan melebihi kecepatan cahaya itu apaan yah? Singgasana Ratu Saba? Istana Ratu Saba?
2. Dipindah dari mana ke mana ya? dr Kraton Boko ke lokasi Borobudur yg sekarang? ke atau dari lembah semut? ke atau dari bukit Tidar?
3. jadi Borobudur tuh arsy Ratu Saba atau istana Nabi Sulaiman?
4. Pelataran yg lantainya dari cermin, itu pelataran siapa? Pelataran Ratu Saba atau Nabi Sulaiman?

itu dulu deh, nubie masih mau ketawa dulu, sangking lieur euy... lieur krn kog ada orang yang ndableg pisan.... kalau mau kasar, nubie punya pepatah lama... tp jangan deh, nanti nubie kena pasal KUHP krn nyamain "beliau" dgn ...

nyanyi dulu ah .....berantas KEBODOHAN, perangi kemiskinan.... ayo MEMBACA.. sambil


pertanyaan yg jawabannya terlihat gampang, tp kalau dijawab sesuai playing book KHFB, ya mbulet glundung glundung.... tuh baru 4 pertanyaan dr saia, masih ada yg lain, nanti aja yach..
Page 22 of 236 | ‹ First  < 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > (no SARA) Kelemahan teori 'Borobudur adalah peninggalan nabi Sulaiman' jilid #2