Flora (Tumbuhan)
Home > JUAL BELI > Flora & Fauna > Flora (Tumbuhan) > Jual Pupuk Organik MIKORIZA (mycorrhizae)
Total Views: 5753
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 

iwan.bango - 19/09/2010 01:08 PM
#1
Jual Pupuk Organik MIKORIZA (mycorrhizae)
Jual pupuk organik MIKORIZA (mycorrhizae)
Spoiler for harga
Harga Rp 80.000/kg (eceran)
Harga sekantong 5 kg @Rp 300.000

Sekelumit tentang MIKORIZA:

Kemampuannya sungguh dahsyat, namun banyak orang belum mengetahuinya. Dia memiliki kemampuan :
1. Menguraikan unsur hara yang tidak tersedia menjadi tersedia (diantaranya P, N dan unsur-unsur mikro lainnya).
2. Mampu berkembang biak dengan cepat, sehingga penyediaan unsur hara juga semakin tinggi.
3. Hifa (rambut-halus yang menjulur dari tubuhnya) mampu menahan serangan patogen akar.
4. Mampu mengurangi jumlah pupuk hingga 50%.
5. Yang lebih hebatnya, dia mampu membantu tanaman untuk tumbuh di tempat yang tanaman lain tidak bisa tumbuh, seperti bekas areal pertambangan.

Berikut ulasan selengkapnya..

Cendawan Mikoriza Arbuskula (CMA) adalah salah satu tipe cendawan pembentuk mikoriza yang akhir-akhir ini cukup populer mendapat perhatian dari para peneliti lingkungan dan biologis. Cendawan ini diperkirakan pada masa mendatang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif teknologi untuk membantu pertumbuhan, meningkatkan produktivitas dan kualitas tanaman terutama yang ditanam pada lahan-lahan marginal yang kurang subur atau bekas tambang/industri.
Spoiler for gambar
Mikoriza dikenal dengan jamur tanah karena habitatnya berada di dalam tanah dan berada di area perakaran tanaman (rizosfer). Selain disebut sebagai jamur tanah juga biasa dikatakan sebagai jamur akar. Keistimewaan dari jamur ini adalah kemampuannya dalam membantu tanaman untuk menyerap unsur hara terutama unsur hara Phosphates (P) (Syib’li, 2008). Mikoriza merupakan suatu bentuk hubungan simbiosis mutualistik antar cendawan dengan akar tanaman. Baik cendawan maupun tanaman sama-sama memperoleh keuntungan dari asosiasi ini. infeksi ini antara lain berupa pengambilan unsur hara dan adaptasi tanaman yang lebih baik. Dilain pihak, cendawan pun dapat memenuhi keperluan hidupnya (karbohidrat dan keperluan tumbuh lainnya) dari tanaman inang (Anas, 1997)

Prinsip kerja dari mikoriza ini adalah menginfeksi sistem perakaran tanaman inang, memproduksi jalinan hifa secara intensif sehingga tanaman yang mengandung mikoriza tersebut akan mampu meningkatkan kapasitas dalam penyerapan unsur hara. Secara umum manfaat yang diberikan dengan penggunaan pupuk hayati mikoriza adalah :

a. Meningkatkan Penyerapan Unsur Hara (Unsur P)
Tanaman yang bermikoriza (endo-mikoriza) dapat menyerap pupuk P lebih tinggi (10-27%) dibandingkan dengan tanaman yang tidak bermikoriza (0.4-13%). Penelitian terakhir pada beberapa tanaman pertanian dapat menghemat penggunaan pupuk Nitrogen 50%, pupuk phosfat 27% dan pupuk Kalium 20%. Pengaruh penggunaan mikoriza pada pertumbuhan tanaman adanya perbedaan Pertambahan tinggi tanaman dibanding kontrol.

Tabel hasil pengujian terhadap tinggi tanaman coklat, sengon dan kedelai umur 4 bulan di green house PPP Biotek-Serpong.
Spoiler for tabel hasil pengujian

b. Menahan Serangan Patogen Akar
Akar yang bermikoriza lebih tahan terhadap patogen akar karena lapisan mantel jaringan hypa) menyelimuti akar dapat melindungi akar. Di samping itu beberapa mikoriza menghasilkan antibiotik yang dapat menyerang bakteri, virus, jamur yang bersifat patogen.

c. Memperbaiki Struktur Tanah dan Tidak Mencemari Lingkungan
Mikoriza dapat meningkatkan struktur tanah dengan menyelimuti butir-butir tanah. Stabilitas agregat meningkat dengan adanya gel polysakarida yang dihasilkan cendawan pembentuk mikoriza. Karena bukan merupakan bahan kimia pupuk ini tidak mencemari lingkungan.

d. Pemupukan Sekali Seumur Tanaman
Karena mikoriza merupakan mahluk hidup maka sejak berasosiasi dengan akar tanaman akan terus berkembang dan selama itu pula berfungsi membantu tanaman dalam peningkatan penyerapan unsur hara yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Teknik Penggunaan Pupuk Hayati Mikoriza
Spoiler for tanaman padi
Pupuk mikoriza Technofert 2001 berupa spora mikoriza dan potongan akar yang terinfeksi jamur yang dicampur dengan zeolith sebagai media. Penggunaan pupuk ini efektif digunakan pada saat tanaman masih dipersemaian (tanaman muda) yang akarnya belum mengalami penebalan. Hal tersebut memberikan peluang lebih besar untuk mikoriza menginfeksi akar tanaman. Pemberian pupuk diberikan dengan cara menaburkan pupuk pada lubang sebelum penanaman, menempelkan pupuk/akar terinfeksi pada akar tanaman muda atau mencampur mikoriza pada tanah untuk pembibitan tanaman.

Informasi lebih lanjut kirim ke PM.
dionnung - 20/09/2010 01:05 AM
#2

pic produk/ kemasannya nya donk.....
iwan.bango - 20/09/2010 12:42 PM
#3

Quote:
Original Posted By dionnung
pic produk/ kemasannya nya donk.....


Spoiler for kemasan produk

ini gan gambar kemasannya @5kg...
iwan.bango - 20/09/2010 01:00 PM
#4
Aplikasi pada tanaman
Spoiler for hasil aplikasi

kiri tidak menggunakan Mikoriza | kanan menggunakan Mikoriza

Aplikasi Technofert di tanaman Millet (Jewawut) umur 6 hari...
dionnung - 20/09/2010 01:04 PM
#5

Quote:
Original Posted By iwan.bango

ini gan gambar kemasannya @5kg...


oya untuk harga 80k itu untuk kemasan 5kg ya bro...
lokasi dimana? kalo terlalu jauh pastinya berat di ongkir nih....
iwan.bango - 20/09/2010 02:05 PM
#6

Quote:
Original Posted By dionnung
oya untuk harga 80k itu untuk kemasan 5kg ya bro...
lokasi dimana? kalo terlalu jauh pastinya berat di ongkir nih....


mohon maap gan, ane ralat, yg diatas itu 80rb/kgnya (eceran).
kalo beli sekantong 5 kg cuman 300rb. belum ongkos kirim.
5 kg ini bisa buat tanaman padi sehektar.
mohon dimaapkan.
iwan.bango - 20/09/2010 02:50 PM
#7

Aplikasi pada bibit tanaman kelapa sawit
Spoiler for bibit kelapa sawit

iwan.bango - 20/09/2010 03:03 PM
#8

Quote:
Original Posted By dionnung
oya untuk harga 80k itu untuk kemasan 5kg ya bro...
lokasi dimana? kalo terlalu jauh pastinya berat di ongkir nih....


o iyah, semua pengiriman dari Jakarta gan...
so, banyak alternatif pengiriman yg murah...
:toast
dionnung - 20/09/2010 03:46 PM
#9

Quote:
Original Posted By iwan.bango
mohon maap gan, ane ralat, yg diatas itu 80rb/kgnya (eceran).
kalo beli sekantong 5 kg cuman 350rb. belum ongkos kirim.
5 kg ini bisa buat tanaman padi sehektar.
mohon dimaapkan.


Quote:
Original Posted By iwan.bango
o iyah, semua pengiriman dari Jakarta gan...
so, banyak alternatif pengiriman yg murah...
:toast

makasih infonya... bookmark dulu... ntar ane hubungi lagi ya boss...
mau beli ecerannya aja [1kg] boleh kan?
total biaya plus ongkir ke tuban jatim berapa ya??
iwan.bango - 20/09/2010 05:14 PM
#10

Quote:
Original Posted By dionnung
makasih infonya... bookmark dulu... ntar ane hubungi lagi ya boss...
mau beli ecerannya aja [1kg] boleh kan?
total biaya plus ongkir ke tuban jatim berapa ya??


boleh gan, gak papah...
sekilo aja dah bisa bakal 2000 square meter sawah...

bulan kemarin ane kirim dari Jkt ke Jateng 20rb-an pake JNE. Kalo ke Tuban berapa yah?

udah samain ajah biar gampang. so, totalnya cepek gituh...
sekalian minta alamat dan notel yg bisa dihubungi, PM ke ane ya gan...
Thanks seblomnya...

NB: ane kasik bonus cendol deh gan...
iwan.bango - 20/09/2010 08:35 PM
#11

dionnung - 21/09/2010 01:35 AM
#12

Quote:
Original Posted By iwan.bango
boleh gan, gak papah...
sekilo aja dah bisa bakal 2000 square meter sawah...

bulan kemarin ane kirim dari Jkt ke Jateng 20rb-an pake JNE. Kalo ke Tuban berapa yah?

udah samain ajah biar gampang. so, totalnya cepek gituh...
sekalian minta alamat dan notel yg bisa dihubungi, PM ke ane ya gan...
Thanks seblomnya...

NB: ane kasik bonus cendol deh gan...

sip...
btw ane gak punya sawah hanya untuk koleksi beberapa tabulampot aja
kalo bisa pake bni ya trfnya... ane hanya punya rek itu aja, kalo bca atau mandiri mesti minta bantuan teman" dulu buat trf seperti biasanya....
oya jangan lupa kasih brosur aplikasinya juga ya...
iwan.bango - 21/09/2010 09:51 AM
#13

Quote:
Original Posted By dionnung
sip...
btw ane gak punya sawah hanya untuk koleksi beberapa tabulampot aja
kalo bisa pake bni ya trfnya... ane hanya punya rek itu aja, kalo bca atau mandiri mesti minta bantuan teman" dulu buat trf seperti biasanya....
oya jangan lupa kasih brosur aplikasinya juga ya...


maap nih gan, pagi2 ane dah nerocos...
utk brosurnya, ane kagak ada gan. tapi aplikasinya mudah ko gan. sebelum tanaman dimasukin ke dalam pot yg udah ada tanahnya bakal ditanemin, masukin dulu 5-10 gram mikoriza.
kalo taneman msh baby atw biji, cukup 5 gram atw 1/2 sendok teh mikoriza (bisa dikasik mikoriza saat pembibitan dalam plastik polybag).
kalo taneman dah agak gede, kasik 10 gram. yang penting akar taneman nyentuh bagian mikoriza. soalnya mikoriza bakal hidup di akar taneman.
kalo dikasik mikoriza saat pembibitan, waktu dipindah ke dalam pot, kagak perlu dikasik mikoriza lagi. tetapi kalo pembibitan blom dikasik, ntar dikasik mikoriza saat dipindah ke dalam pot.
begitu cara aplikasinya gan. dikasik mikoriza cuman sekali doang, seumur hidup taneman.
cara pengambilan mikoriza, taroh di bidang yang datar, misalnya nampan atw piring. comot mikoriza dari nampan/piring pakai sendok sampe bagian dasar tumpukan mikoriza. maxudnya biar spora yg rontok di bagian dasar ikut tercomot.
sebenarnya kalo para petani Indonesia pake mikoriza, bisa hemat energi. kagak perlu buang2 duit banyak bakal beli pupuk kimia nyang kadang ilang dari peredaran. petani bisa kaya raya makmur sejahtera bahagia jaya sentosa. bayangin, 5 kg bisa bakal sehektar sawah, dikasik cuman sekali seumur taneman. *kyk penyuluh pertanian ajah*

mohon maap, ane cuman punya rek mandiri aja gan. ntar ane PMin noreknya.
semoga sukses yah gan...


kalo agan mo ngebuktiin khasiatnya, agan bisa bikin contoh mana nyang pake mikoriza dan mana nyang kagak pake. kalo dah keliatan hasilnya (15 days later), jangan lupa dipoto, kirimin ke ane. bakal barang bukti agan dan testimonial wat ane...b
eh siapa tau, agan bisa jadi distributor ane. nah loh...
thx sebelomnya ya gan.
iwan.bango - 21/09/2010 01:33 PM
#14

permisi...
dionnung - 21/09/2010 03:49 PM
#15

Quote:
Original Posted By iwan.bango


maap nih gan, pagi2 ane dah nerocos...
utk brosurnya, ane kagak ada gan. tapi aplikasinya mudah ko gan. sebelum tanaman dimasukin ke dalam pot yg udah ada tanahnya bakal ditanemin, masukin dulu 5-10 gram mikoriza.
kalo taneman msh baby atw biji, cukup 5 gram atw 1/2 sendok teh mikoriza (bisa dikasik mikoriza saat pembibitan dalam plastik polybag).
kalo taneman dah agak gede, kasik 10 gram. yang penting akar taneman nyentuh bagian mikoriza. soalnya mikoriza bakal hidup di akar taneman.
kalo dikasik mikoriza saat pembibitan, waktu dipindah ke dalam pot, kagak perlu dikasik mikoriza lagi. tetapi kalo pembibitan blom dikasik, ntar dikasik mikoriza saat dipindah ke dalam pot.
begitu cara aplikasinya gan. dikasik mikoriza cuman sekali doang, seumur hidup taneman.
cara pengambilan mikoriza, taroh di bidang yang datar, misalnya nampan atw piring. comot mikoriza dari nampan/piring pakai sendok sampe bagian dasar tumpukan mikoriza. maxudnya biar spora yg rontok di bagian dasar ikut tercomot.
sebenarnya kalo para petani Indonesia pake mikoriza, bisa hemat energi. kagak perlu buang2 duit banyak bakal beli pupuk kimia nyang kadang ilang dari peredaran. petani bisa kaya raya makmur sejahtera bahagia jaya sentosa. bayangin, 5 kg bisa bakal sehektar sawah, dikasik cuman sekali seumur taneman. *kyk penyuluh pertanian ajah*

mohon maap, ane cuman punya rek mandiri aja gan. ntar ane PMin noreknya.
semoga sukses yah gan...


kalo agan mo ngebuktiin khasiatnya, agan bisa bikin contoh mana nyang pake mikoriza dan mana nyang kagak pake. kalo dah keliatan hasilnya (15 days later), jangan lupa dipoto, kirimin ke ane. bakal barang bukti agan dan testimonial wat ane...b
eh siapa tau, agan bisa jadi distributor ane. nah loh...
thx sebelomnya ya gan.

he..he.. Lengkap banget infonya
maksih banyak ya boss
btw cek pm ya
iwan.bango - 21/09/2010 04:21 PM
#16

Quote:
Original Posted By dionnung
he..he.. Lengkap banget infonya
maksih banyak ya boss
btw cek pm ya


udah ane cek gan and ane balesin. Thx gan...
brg segera meluncur ke tempat agan plus cendol...
simbah koprol - 21/09/2010 09:41 PM
#17

edited.. :handshake:
iwan.bango - 21/09/2010 09:59 PM
#18

Quote:
Original Posted By simbah koprol
edited...


siap gan...:thumbup
k4ri5 - 22/09/2010 01:49 AM
#19

utk tanaman hias bs gk om?
cara pembeliannya bgmn? tq


Quote:
Original Posted By iwan.bango
Jual pupuk organik MIKORIZA (mycorrhizae)
Spoiler for harga
Harga Rp 80.000/kg (eceran)
Harga sekantong 5 kg @Rp 350.000

Sekelumit tentang MIKORIZA:

Kemampuannya sungguh dahsyat, namun banyak orang belum mengetahuinya. Dia memiliki kemampuan :
1. Menguraikan unsur hara yang tidak tersedia menjadi tersedia (diantaranya P, N dan unsur-unsur mikro lainnya).
2. Mampu berkembang biak dengan cepat, sehingga penyediaan unsur hara juga semakin tinggi.
3. Hifa (rambut-halus yang menjulur dari tubuhnya) mampu menahan serangan patogen akar.
4. Mampu mengurangi jumlah pupuk hingga 50%.
5. Yang lebih hebatnya, dia mampu membantu tanaman untuk tumbuh di tempat yang tanaman lain tidak bisa tumbuh, seperti bekas areal pertambangan.

Berikut ulasan selengkapnya..

Cendawan Mikoriza Arbuskula (CMA) adalah salah satu tipe cendawan pembentuk mikoriza yang akhir-akhir ini cukup populer mendapat perhatian dari para peneliti lingkungan dan biologis. Cendawan ini diperkirakan pada masa mendatang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif teknologi untuk membantu pertumbuhan, meningkatkan produktivitas dan kualitas tanaman terutama yang ditanam pada lahan-lahan marginal yang kurang subur atau bekas tambang/industri.
Spoiler for gambar
Mikoriza dikenal dengan jamur tanah karena habitatnya berada di dalam tanah dan berada di area perakaran tanaman (rizosfer). Selain disebut sebagai jamur tanah juga biasa dikatakan sebagai jamur akar. Keistimewaan dari jamur ini adalah kemampuannya dalam membantu tanaman untuk menyerap unsur hara terutama unsur hara Phosphates (P) (Syib’li, 2008). Mikoriza merupakan suatu bentuk hubungan simbiosis mutualistik antar cendawan dengan akar tanaman. Baik cendawan maupun tanaman sama-sama memperoleh keuntungan dari asosiasi ini. infeksi ini antara lain berupa pengambilan unsur hara dan adaptasi tanaman yang lebih baik. Dilain pihak, cendawan pun dapat memenuhi keperluan hidupnya (karbohidrat dan keperluan tumbuh lainnya) dari tanaman inang (Anas, 1997)

Prinsip kerja dari mikoriza ini adalah menginfeksi sistem perakaran tanaman inang, memproduksi jalinan hifa secara intensif sehingga tanaman yang mengandung mikoriza tersebut akan mampu meningkatkan kapasitas dalam penyerapan unsur hara. Secara umum manfaat yang diberikan dengan penggunaan pupuk hayati mikoriza adalah :

a. Meningkatkan Penyerapan Unsur Hara (Unsur P)
Tanaman yang bermikoriza (endo-mikoriza) dapat menyerap pupuk P lebih tinggi (10-27%) dibandingkan dengan tanaman yang tidak bermikoriza (0.4-13%). Penelitian terakhir pada beberapa tanaman pertanian dapat menghemat penggunaan pupuk Nitrogen 50%, pupuk phosfat 27% dan pupuk Kalium 20%. Pengaruh penggunaan mikoriza pada pertumbuhan tanaman adanya perbedaan Pertambahan tinggi tanaman dibanding kontrol.

Tabel hasil pengujian terhadap tinggi tanaman coklat, sengon dan kedelai umur 4 bulan di green house PPP Biotek-Serpong.
Spoiler for tabel hasil pengujian

b. Menahan Serangan Patogen Akar
Akar yang bermikoriza lebih tahan terhadap patogen akar karena lapisan mantel jaringan hypa) menyelimuti akar dapat melindungi akar. Di samping itu beberapa mikoriza menghasilkan antibiotik yang dapat menyerang bakteri, virus, jamur yang bersifat patogen.

c. Memperbaiki Struktur Tanah dan Tidak Mencemari Lingkungan
Mikoriza dapat meningkatkan struktur tanah dengan menyelimuti butir-butir tanah. Stabilitas agregat meningkat dengan adanya gel polysakarida yang dihasilkan cendawan pembentuk mikoriza. Karena bukan merupakan bahan kimia pupuk ini tidak mencemari lingkungan.

d. Pemupukan Sekali Seumur Tanaman
Karena mikoriza merupakan mahluk hidup maka sejak berasosiasi dengan akar tanaman akan terus berkembang dan selama itu pula berfungsi membantu tanaman dalam peningkatan penyerapan unsur hara yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman.

Teknik Penggunaan Pupuk Hayati Mikoriza
Spoiler for tanaman padi
Pupuk mikoriza Technofert 2001 berupa spora mikoriza dan potongan akar yang terinfeksi jamur yang dicampur dengan zeolith sebagai media. Penggunaan pupuk ini efektif digunakan pada saat tanaman masih dipersemaian (tanaman muda) yang akarnya belum mengalami penebalan. Hal tersebut memberikan peluang lebih besar untuk mikoriza menginfeksi akar tanaman. Pemberian pupuk diberikan dengan cara menaburkan pupuk pada lubang sebelum penanaman, menempelkan pupuk/akar terinfeksi pada akar tanaman muda atau mencampur mikoriza pada tanah untuk pembibitan tanaman.

Informasi lebih lanjut kirim ke PM.
BudiantoMedan - 22/09/2010 11:19 AM
#20

Mau tanya sedikit :

1. Kalau di kasih MIKORIZA dan EM4 aktif boleh ? jgn2 nanti MIKORIZA
mati ?
2. Kalau campur pupuk kimia boleh ?
3. Beli 1kg kirim ke medan ... ongkir kena berapa ?
4. Kalau kemasan udah di buka, bisa tahan berapa lama ?

Thanks.
Page 1 of 6 |  1 2 3 4 5 6 > 
Home > JUAL BELI > Flora & Fauna > Flora (Tumbuhan) > Jual Pupuk Organik MIKORIZA (mycorrhizae)