BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > KRL Tabrak Truk di Patal Senayan
Total Views: 651
Page 1 of 2 |  1 2 > 

prajuritLangit - 06/10/2010 11:49 PM
#1
KRL Tabrak Truk di Patal Senayan
JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kereta rel listrik (KRL) menabrak truk di lintasan kereta api Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2010) petang, sekitar pukul 19.30. Belum diketahui apakah ada korban jiwa.

Menurut salah seorang saksi mata, Lukminto Wibowo, yang kebetulan melintas di lokasi, kereta yang menabrak tengah melaju dari arah Kebayoran Lama ke Tanah Abang. Sementara itu, truk dari arah Senayan ke Permata Hijau.

Diduga, truk tersebut melanggar perlintasan dan kemudian dihantam kereta sehingga terseret sekitar 100 meter. Baik truk maupun bagian depan KRL ringsek. Akibat tabrakan tersebut, satu tiang pantograf KRL sampai ambruk ikut terseret. Saat ini, kereta masih berhenti di lokasi dan truk yang tertabrak belum dipindahkan.

Kecelakaan tersebut menambah parah kemacetan di Jalan Arteri Pejompongan-Pondok Indah yang sudah terjadi sejak sore tadi.

source


Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden kereta api dan truk di Patal Senayan, Jakarta Selatan bukan karena KRL menabrak truk. Namun, menurut penuturan petugas Kereta Api Palmerah, truk bernomor polisi B 9727 ZQ nyelonong seenaknya ke jalur kereta api dan menabrak tiang listrik yang kemudian menimpa badan KRL.

Fandi Gunawan, pemimpin perjalanan kereta di Stasiun Palmerah, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 saat KRL express dari arah Kebayoran Lama tengah melaju menuju Tanah Abang. Tiba-tiba tiang listrik di daerah Patal Senayan, sekitar 500 meter dari Stasiun Palmerah ambruk menimpa badan kereta api dan langsung menyebabkan aliran listrik mati.

Ambruknya tiang listrik tersebut karena ditabrak sebuah truk yang akan memutar balik seenaknya di perlintasan kereta api. Namun, karena ceroboh, truk menabrak tiang listrik tersebut. Sebelumnya diduga truk tersebut ditabrak kereta KRL dan terseret sampai 100 meter dan menabrak tiang listrik.

Tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Seluruh penumpang KRL langsung turun dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan kendaraan umum yang lewat di daerah tersebut. Sementara supir truk tidak terlihat batang hidungnya.

Akibat matinya sambungan listrik, KRL dari arah Tanah Abang ke Serpong maupun sebaliknya serta KRD dari Tanah Abang ke Rangkas Bitung terganggu perjalanannya. Penumpang yang hendak menggunakan kereta malam ini diimbau pindah ke angkutan lainnya.


sorry klo repost


Alhamdulillah gada korban gan..
Tapi katanya Senayan dan sekitarnya macet parah sekarang ini..
fiery - 06/10/2010 11:54 PM
#2

udah pasti macet mampus gan, secara abis ujan ditambah ada kecalakaan lagi ....

komplit dah
Borjoeamis - 06/10/2010 11:55 PM
#3

Kereta lagi....

Farrison - 06/10/2010 11:55 PM
#4

gini hari masih macet, ck ck ck
prajuritLangit - 07/10/2010 12:02 AM
#5

Quote:
Original Posted By adikusayang
iya nih bang...cuma lecet-lecet dikit


astaga.. ni bocah..
unwell - 07/10/2010 12:07 AM
#6

omg, gw jam 7.41 baru sampe di kosan di palmerah, berarti baruuuu banget gw lewat langsung ada kejadian. macet parah? sebelum kejadian aja udah macetnya minta ampun! damn..! ga ada pulisi disitu tadi soalnya, jadi semua slonong boyyyy lampu masih 5 detik lagi ijo udah maju2..
rorogogo - 07/10/2010 12:11 AM
#7

truk nya bandel sih
bukannya klo dari arah senayan ga boleh lurus kan ya
BO1M - 07/10/2010 12:12 AM
#8

sudah jatuh tertimpa tangga pula...
ditengah kekacauan politik yang laen ikut kacau...
kasian pak presiden, terlalu diperas otaknya
prajuritLangit - 07/10/2010 12:13 AM
#9

Quote:
Original Posted By rorogogo
truk nya bandel sih
bukannya klo dari arah senayan ga boleh lurus kan ya


iyah gan,abis kalo muter kan jauh n macet gan klo lewat depan pertamina
chilipapper - 07/10/2010 12:18 AM
#10

lagi dan lagi,,,hup,,,
menuet - 07/10/2010 12:30 AM
#11

masih rame gan sampai tadi ore
bebek.goreng - 07/10/2010 12:47 AM
#12

untunglah gak ada korban


si fredy numberi udah ketar-ketir aja, mau di-reshuffle
klinsi - 07/10/2010 12:53 AM
#13
Akibat suka main terombol
Quote:
Original Posted By prajuritLangit
JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kereta rel listrik (KRL) menabrak truk di lintasan kereta api Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2010) petang, sekitar pukul 19.30. Belum diketahui apakah ada korban jiwa.

Menurut salah seorang saksi mata, Lukminto Wibowo, yang kebetulan melintas di lokasi, kereta yang menabrak tengah melaju dari arah Kebayoran Lama ke Tanah Abang. Sementara itu, truk dari arah Senayan ke Permata Hijau.

Diduga, truk tersebut melanggar perlintasan dan kemudian dihantam kereta sehingga terseret sekitar 100 meter. Baik truk maupun bagian depan KRL ringsek. Akibat tabrakan tersebut, satu tiang pantograf KRL sampai ambruk ikut terseret. Saat ini, kereta masih berhenti di lokasi dan truk yang tertabrak belum dipindahkan.

Kecelakaan tersebut menambah parah kemacetan di Jalan Arteri Pejompongan-Pondok Indah yang sudah terjadi sejak sore tadi.

source




sorry klo repost


Alhamdulillah gada korban gan..
Tapi katanya Senayan dan sekitarnya macet parah sekarang ini..


Itulah akibat suka main terombol... lampu belum ijo dah maju2... dah biasa terjadi di daerah sana & emang rawan macet karena lampu merahnya lama jg arusnya selalu rame !
a10027 - 07/10/2010 12:55 AM
#14

beuh macet mampus tadi
the deekas - 07/10/2010 01:18 AM
#15
TRUK Tabrak KRL di Lintasan Permata Hijau, JAKARTA
Jakarta - KRL jurusan Serpong - Tanah Abang dan yang menabrak truk di perlintasan Permata Hijau masih dievakuasi. Polisi masih mencari sopir truk.

"Masih belum kelar. Sedang dievakuasi. Sopirnya belum ketemu," ujar petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Aiptu Rahman ketika dihubungi detikcom pukul 22.30 WIB.

Rahman juga mengatakan truk sampah yang tertabrak KA itu mengakibatkan tiang listrik tumbang. Dalam situs TMC truk itu bernopol B 9271 ZQ.

Evakuasi yang masih berlangsung itu, imbuh Rahman, menimbulkan kemacetan di lokasi. Sudah ada petugas yang menangani kemacetan.

Smentara petugas Operations Center PT KA, Tebe mengatakan evakuasi KRL sedang berlangsung. "Lagi ditarik," kata Tebe.

Kronologis

Kronologis tertabraknya truk oleh KRL Serpong - Tanah Abang, menurut situs TMC diduga pengemudi truk bernomor polisi B 9721 ZQ tersebut melanggar lampu lalu lintas di perlintasan rel.

Akibatnya KRL yang sedang melaju cukup kencang dari arah Kebayoran Lama menuju Tanah Abang menabrak truk lalu menyeret badan truk sejauh puluhan meter. Tiang aliran listrik KRL ikut jatuh pula menimpa bagian atas kereta.

Sedangkan petugas Operations Center PT KA Tebe mengatakan KA tersebut menabrak truk hingga berhenti karena mengenai tiang listrik. "Dia nerobos, kejebak macet," ujar Tebe.

Sebelumnya, saksi mata Anto yang dikonfirmasi detikcom mengatakan truk tersebut tidak menerobos palang pintu perlintasan, melainkan terjebak macet dan posisi truk masih di perlintasan sehingga KRL melintas.

"Truk itu bukan menerobos, karena macet otomatis palang lintasan otomatis nggak bisa ketutup, kereta lewat," jelas Anto.

Padahal petugas penjaga lintasan KA itu, imbuh Anto, sudah memperingatkan masinis. Petugas terlihat sibuk hingga memberikan sinyal dengan mengacung-acungkan bendera.

"Truk yang ditabrak bak terbuka. Habis nabrak kereta langsung berhenti dan korslet aliran listriknya. Truknya malang di perlintasan," imbuh Anto yang saat itu hendak pulang ke rumahnya di kawasan Senayan ini.

(nwk/lia)

Spoiler for sumber
http://www.detiknews..com/read/2010/10/06/230825/1457511/10/evakuasi-masih-berlangsung-polisi-masih-c ari-sopir-truk?n991102605

Spoiler for gambar dari hp temen ane gan
elevenuntil - 07/10/2010 01:48 AM
#16

ini sih supir truknya belago,main terobos palang kereta api
elevenuntil - 07/10/2010 01:51 AM
#17

truknya yang belagu main trobos aja
Obi-Wan - 07/10/2010 01:52 AM
#18

pasti ini krn ga tertib main terobos palang
deky - 07/10/2010 01:54 AM
#19

iye tadi gw liat di tv tp gak merhatiin bener... jangan langsung menghujat dulu KAI lagi yg lalai...dosa
tomi_the_great - 07/10/2010 09:53 AM
#20

Ane waktu kejadian di KRL gan, cuman bukan kereta yang nabrak itu. tiba2 kereta mati lampu trus berhenti (maklum listrik putus). berhentinya deket stasiun palmerah.

Ane nunggu bentar di kereta coz kirain ada yang konselet di KRL nunggu yang petugas yang benerin. Eee pas petugasnya datang si doi cerita kalo ada KRL nabrak mobil bikin tiang listrik putus.

Ya sud, ane pikir buat jalan lagi lama. ane putusin naek taksi sebelum orang-orang se gerbong punya pikiran yang sama.

nah sekarang ane penasaran neh, jam berapa ya KRL nya jalan lagi?
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > KRL Tabrak Truk di Patal Senayan