SURAT PEMBACA
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Smart Internet paket Modem Trouble /sinyal EVDO hilang
Total Views: 2584
Page 1 of 2 |  1 2 > 

LearnToAll - 12/10/2010 12:16 AM
#1
Smart Internet paket Modem Trouble /sinyal EVDO hilang
Bandung dan Jakarta 11 Oktober 2010
Setelah cukup lama menggunakan layanan internet Smart modem dengan paket 3Mbps/platinum ,
beberapa waktu belakangan ini saya sering merasa kecewa dengan sering terganggunya layanan internet Smart. Gangguan-ganguan yang saya alami adalah berupa sering timbul tenggelamnya sinyal.

semenjak akhir Agusutus 2010 mulai lambat, dan baru beberapa hari ini saya sempat cek bar EVDO :: sinyal EVDO hilang sama sekali kalauada itu hanya beberapa detik sehingga bisa koneksi hanya pada sinyal 1X 150kbps maksimum seperti paket reguler saja. Padahal, sebelumnya sinyal EVDO / sinyal 1X di kamar / dirumah/ di tempat lain normal walau mendapatkan kecepatan umumnya sekitar 800kbps

Sinyal yang saya dapat sangat tidak stabil untuk yang sinyal EVDO (timbul dan tenggelam, kadang full tapi tiba-tiba hilang sinyal cukup lama). Gangguan berikutnya adalah sering lambatnya internet Smart

Perlu di ketahui saya pernah mencoba internet di tempat tinggal teman saya yg ternyata dekat dengan kantor / BTS / Tower Smart dan kondisi di ats ternyata sama sinyal EVDO hilang timbul beberapa detik saja dan kembali ke sinyal 1X untuk sinyal 1X selalu bar penuh


Mohon pihak Smart bisa segera menindaklanjuti keluhan saya ini karena kejadian ini sangat merugikan kami sebagai pelanggan mengingat kejadian ini sudah berlangsung cukup lama sehingga saya sudah dirugikan hampir beberapa waktu ini


yang telah saya lakukan :

1. meng UNinstall dan Install kembali driver di Modem EVDO smart saya
2. mencoba di beberapa PC Desktop dan Notebook
4. mencoba di tempat lain
3. menghubungi call Center 088 11 22 33 44 (dari kemarin tidak pernah di angkat2)

hasil kondisi sama dengan keluhan di atas .

-call ke 088 11 22 33 44 sangat sulit : call 088 11 22 33 44 + pijit angka 1 bahasa indonesia + pijit angka NOL untuk berbicara operator sebelumnya perintah memasukkann nomer smart saya di ikuti tanda pagar + menunggu menuggu ada suara bahasa planet dan tiba2 putus , pulsa saya dimakan untuk menunggu lama dan berulang2 telepon tanpa ada Operator yang angkat

--Bila maintenance kenapa sampai berhari2? ..
-sebelumnya saya jug sering mengalami gangguan tidak koneksi sama sekali error 691/678 seperti gangguan salah user name ternyata mungkin maintenace dan call ke call center katanya ternyata dugaan saya benar ternayata maintenance tapi memakan waktu ber jam-jam malah sampai besok baru bisa di pakai kembali .
pendapat; bila maintenance mungkin hanya sebentar, kalau terlalu lama namanya gangguan
- tidak ada pemberitahuan gangguan memalui SMS / atau apapun bila gangguan ternyata dari pusat atau radius dan lain-lain yang mengarah ke server smart


Atas perhatiannya terima kasih.

for gambar cek modem :
Spoiler for "yg sinyal 1X full terus kok"




Spoiler for yang EVDO








untuk para pembaca tolong berbagi pengalamanya gan , yg tentu saja berhubungan dgn masalah di atas



komen temen2 di bawah :

Quote:
Original Posted By OperaVanKaskus
emang prah ya Gan ane juga gak bisa maen nih dirumah, jadi maen di kantor aja deh



Cek no.3 dan 8

Hak-hak Konsumen

Sesuai dengan Pasal 5 Undang-undang No. 8 Tahun 1999 tentangPerlindungan Konsumen, Hak-hak Konsumen adalah :

1. Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
2. Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
3. Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
5. Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
6. Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
7. Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
8. Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
9. Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

bener gan malah keknya customer service gak ada yg angkat, malah enak2kan tarik pulsa dari yg call ke customer service tapi tak ada operator yg angakat

maintenance apa pegaiwainya pada pergi ya?...
,,,,,,,, bingung ngadu kemana lagi dah,, mo duitnya doank dah beli perangkatnya ehh amburadul,,ceritanya katnya maintenace kelamaan nih



Quote:
Original Posted By xshade
smart udah ada quota hariannya gan
400MB per hari buat platinum
siap2 jual aja ;)

buset kagak ada kasi tau sama sekali lewat sms pun kagak, malah kalo iklan aja sms yg masuk untuk kasi info perubahan paket 400Mb/hari tapi ane sehari gak sampe 400Mb kalo 2sampe3 hari sih sampe kali, masalahnya sinyal EVDO nya ilang bablas

BTW : thx ganinfonya cpetan agan daripada yg punya operatornya nih



Quote:
Original Posted By 888bux
Daily fair usage smart:
silver 300 mb
platinum 500 mb
ultimate 2 GB


emang akhir2 ini agak parah setelah, maintenance jg malah parah, susah connect, kalaupun connect ga bisa browsing


perhari apa perbulan qutanya ya? kalo perbulan ,,.z.z.z..z dah ____ dah
xshade - 12/10/2010 12:18 AM
#2

smart udah ada quota hariannya gan
400MB per hari buat platinum
siap2 jual aja ;)
888bux - 12/10/2010 12:35 AM
#3

Daily fair usage smart:
silver 100 mb
platinum 400 mb
ultimate 1 GB


emang akhir2 ini agak parah setelah, maintenance jg malah parah, susah connect, kalaupun connect ga bisa browsing
LearnToAll - 12/10/2010 12:38 AM
#4

Quote:
Original Posted By 888bux
Daily fair usage smart:
silver 300 mb
platinum 500 mb
ultimate 2 GB


emang akhir2 ini agak parah setelah, maintenance jg malah parah, susah connect, kalaupun connect ga bisa browsing



perhari itu gan? quota nya? ..kalo per bulan buset dah ...
Lybeedo - 12/10/2010 02:09 AM
#5

semoga lancar lagi.
sudah beberapa hari ini susah konak
*gw pakai axesstel yg sudah hamil besar dan hampir meledug
ciloventa - 12/10/2010 05:31 AM
#6

Quote:
Original Posted By 888bux
Daily fair usage smart:
silver 300 mb
platinum 500 mb
ultimate 2 GB


emang akhir2 ini agak parah setelah, maintenance jg malah parah, susah connect, kalaupun connect ga bisa browsing

beneran nih gan? Berarti udah nggak unlimited donk....
kyva557 - 12/10/2010 06:15 AM
#7

Mending pake MOBI gan terbukti maknyuzz, meski ada quotanya juga sih

Kan smart ama fren uda digabung
rockie - 12/10/2010 08:56 AM
#8

iya nih makin berasa lemot aja
gak bisa bebas donlot juga
nasibbbb
nikisaesaiko - 12/10/2010 09:03 AM
#9

ane jg pake smart gan,yg ane pake smart jump modem,tp kga ada masalah kok gan,tp emang sering putus sendiri sih,tp tetep bs konek lg,dan lumayan cepet,ga kalah ma m2.
bamyu - 12/10/2010 09:24 AM
#10

Ane juga pake smart, seringkali lemot juga
888bux - 12/10/2010 10:36 AM
#11

update: ternyata quota per hari yg terbaru ini nih:


Daily fair usage smart:
silver 100 mb
platinum 400 mb
ultimate 1 GB
hdmania1 - 12/10/2010 10:48 AM
#12

pake smart , jadinya gak smart gan.

ane dulu merasa 'ketipu' beli dari masa launching, sampe hari ini gak bisa pake.
cuma dapat cdma 1x, disconnect terus.
sekarang modem cuma buat ganjalan buku
KucingKaku - 12/10/2010 10:55 AM
#13

Jah,,, quota lagi, selingkuh dah begitu paket abis
OperaVanKaskus - 12/10/2010 10:56 AM
#14

Quote:
Original Posted By hdmania1
pake smart , jadinya gak smart gan.

ane dulu merasa 'ketipu' beli dari masa launching, sampe hari ini gak bisa pake.
cuma dapat cdma 1x, disconnect terus.
sekarang modem cuma buat ganjalan buku


emang prah ya Gan ane juga gak bisa maen nih dirumah, jadi maen di kantor aja deh



Cek no.3 dan 8

Hak-hak Konsumen

Sesuai dengan Pasal 5 Undang-undang No. 8 Tahun 1999 tentangPerlindungan Konsumen, Hak-hak Konsumen adalah :

1. Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
2. Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
3. Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
5. Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
6. Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
7. Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
8. Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
9. Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
tamoya - 12/10/2010 11:47 AM
#15
smart
iya jadi lemot . turun speednya jauh. ternyata sekarang pake quota ya bener???
payah kalo gitu.
ohyesohnobaby - 12/10/2010 12:19 PM
#16

Quote:
Original Posted By tamoya
iya jadi lemot . turun speednya jauh. ternyata sekarang pake quota ya bener???
payah kalo gitu.


Betul, sudah ada konfirmasi dari orang Smart.
TottDesign - 12/10/2010 12:28 PM
#17

Saya pernah mengalami masalah seperti ini. Coba ke gallery smart minta kertunya diganti yang 64K yang 32K emang ga cocok untuk EVDO.
percivalshred - 12/10/2010 12:44 PM
#18

masuk sini gan biar rame
tumpahin deh semua unek-unek tentang si semar
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5535930
Ieyu - 12/10/2010 03:27 PM
#19

Sama neh Bozz, saya juga baru 3 hari ini berasa karena ngak bisa konek setelah istall ulang windows-nya semua...saya juga sudah lakukan seperti bozz lakukan di bawah ini...kasus saya user name dan password salah katanya...

Quote:
yang telah saya lakukan :

1. meng UNinstall dan Install kembali driver di Modem EVDO smart saya
2. mencoba di beberapa PC Desktop dan Notebook
4. mencoba di tempat lain
3. menghubungi call Center 088 11 22 33 44 (dari kemarin tidak pernah di angkat2)


Username yang saya pakai sama seperti yang lama

username :smart
password : smart
dial : #777

Quote:
hasil kondisi sama dengan keluhan di atas .

-call ke 088 11 22 33 44 sangat sulit : call 088 11 22 33 44 + pijit angka 1 bahasa indonesia + pijit angka NOL untuk berbicara operator sebelumnya perintah memasukkann nomer smart saya di ikuti tanda pagar + menunggu menuggu ada suara bahasa planet dan tiba2 putus , pulsa saya dimakan untuk menunggu lama dan berulang2 telepon tanpa ada Operator yang angkat

--Bila maintenance kenapa sampai berhari2? ..
-sebelumnya saya jug sering mengalami gangguan tidak koneksi sama sekali error 691/678 seperti gangguan salah user name ternyata mungkin maintenace dan call ke call center katanya ternyata dugaan saya benar ternayata maintenance tapi memakan waktu ber jam-jam malah sampai besok baru bisa di pakai kembali .
pendapat; bila maintenance mungkin hanya sebentar, kalau terlalu lama namanya gangguan
- tidak ada pemberitahuan gangguan memalui SMS / atau apapun bila gangguan ternyata dari pusat atau radius dan lain-lain yang mengarah ke server smart


persis banget neh....
Quote:
-call ke 088 11 22 33 44 sangat sulit : call 088 11 22 33 44 + pijit angka 1 bahasa indonesia + pijit angka NOL untuk berbicara operator sebelumnya perintah memasukkann nomer smart saya di ikuti tanda pagar + menunggu menuggu ada suara bahasa planet dan tiba2 putus , pulsa saya dimakan untuk menunggu lama dan berulang2 telepon tanpa ada Operator yang angkat

Setelah beberapa kali akhirnya di beritahu sedang maintenance dari hari minggu 10/10/2010...

Thanks yach bozz informasinya, senasib neh kita..he..he..he.
ccbb - 13/10/2010 04:53 AM
#20

Di Medan juga sama, gan. Gangguan muncul sejak tanggal 9 Okt, sampe sekarang. Sialnya, ane baru beli pas sebulan yg lalu, 13 Sept, paket unlimited 6 bulan.

Ane tanya ke customer service nya langsung face to face, jawabannya : ada perbaikan jaringan, mudah2an nanti malam udah selesai.

Ane telp ke 08811223344, jawabnya : belum tau kapan bisa selesai perbaikan jaringannya.

Kita usulin ke MURI aja, supaya SMART dapet rekor baru, rekor INTERNET PALING LAMBAT DI INDONESIA. :request
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > SURAT PEMBACA > Smart Internet paket Modem Trouble /sinyal EVDO hilang