Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [Ask] Toren Air
Total Views: 9633
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

Penambangliar - 10/09/2011 10:22 AM
#41

Quote:
Original Posted By esumpelo
maaf gan numpang tanya sekalian...

kasus sama nih gan, intinya ane lg pengen bikin toren, kasian pompa cetak cetek otomatisnya...

klo bikin toren full set kira2 abis berapa y gan?

spek pake toren penguin 500 ltr pake pompa booster...

sekalian rekomen merk pipa dan pompa booster yg bagus gan....

ane pernah ditawarin pake besi biasa 2,5jt blm pake booster
klo pake booster ditawarin 4jt... ane takut kemahalan gan...

mohon info

tnx gan



kebetulan ane rencana mau buat torren. harga 2.5jt itu harga jkt ya??
btw, itu sudah termasuk pondasi tiang ya gan? terus tiangnya pake pipa uk brapa dan jenisnya galvanis ato baja?

br tau nyiapin budget aja.
truek - 04/10/2011 10:19 AM
#42

gan tanya donk
kira2 harga pasang toren air brpaan ya??
ada yang tau ga?
share donk bos....
farhan22 - 04/10/2011 10:59 PM
#43

buat apa cari yg mahal klo fungsinya sama..ane mah milih torn fiber toh orang skarang masih banyak yg make
Rucky_Cahyadi - 06/10/2011 02:17 AM
#44

Gan mau tanya, kalo gw pasanh pompa air sejauh 8m dari sumur bor (mendatar) dalam sumur bor 9m, spec pompa daya hisap 9m, kira kira bisa sedot air ga?
buntink - 06/10/2011 09:43 AM
#45

merk toren yg paling bagus excel or penguin gan maklum gan..ane biasa nimba di ember
batar4 - 07/10/2011 04:36 PM
#46

Quote:
Original Posted By farhan22
buat apa cari yg mahal klo fungsinya sama..ane mah milih torn fiber toh orang skarang masih banyak yg make


kalo ada yang gak mahal ...


kenapa gak yak?? gan
buntink - 08/10/2011 08:58 AM
#47

gan bentuk toren yg cocok dan safty buat naro di atas cocok yg diameter gendut/lebar or yg langsing tpi makan tinggi ?
sinyomarta - 09/11/2011 03:13 PM
#48
mau tanya gan...
Klo tangki air merk koala sama piquin, bagus yang mana ya?
teddywidhi - 10/11/2011 11:17 AM
#49

Quote:
Original Posted By sinyomarta
Klo tangki air merk koala sama piquin, bagus yang mana ya?


Saya malah baru denger merk Koala utk toran air. yang saya tau utk toran dengan kualitas yang tergolong bagus adalah penguin atau bisa juga excel
RJBK - 02/12/2011 02:05 AM
#50

ikut nimbrung ya gan..
kebetulan ane baru beli rumah baru.
nah ane juga punya masalah dengan keluaran air dari tangki
posisi torn skarang sekitar 3 meter dari tanah, pas di dak lantai atas,

info nya gini gan.

dari toren di tarik pipa sama tukang rumahnya secara horisiltal sekitar 1,5meter baru turun. dan pas turun tuh pas posisi shower..
airnya ampun2an kecilnya..

apa pemasangan pipa dari toren secara horisontal 1.5meter mempengaruhi tekanan air ya?


trus kalo boster air ada gak sih yg otomatis? jadi idupnya kalo di pake aja.

soalnya ane cari2 kok rata2 manual semua idupinnya ya?

mohon pencerahannya ya gan..
abiecakep - 07/12/2011 07:55 AM
#51

Quote:
Original Posted By RJBK
ikut nimbrung ya gan..
kebetulan ane baru beli rumah baru.
nah ane juga punya masalah dengan keluaran air dari tangki
posisi torn skarang sekitar 3 meter dari tanah, pas di dak lantai atas,

info nya gini gan.

dari toren di tarik pipa sama tukang rumahnya secara horisiltal sekitar 1,5meter baru turun. dan pas turun tuh pas posisi shower..
airnya ampun2an kecilnya..

apa pemasangan pipa dari toren secara horisontal 1.5meter mempengaruhi tekanan air ya?


trus kalo boster air ada gak sih yg otomatis? jadi idupnya kalo di pake aja.

soalnya ane cari2 kok rata2 manual semua idupinnya ya?

mohon pencerahannya ya gan..


Booster air otomatis koq pak ...
Gaungg - 15/12/2011 12:39 PM
#52

gan rmh gue baru pasang toren air, gue kepinginnya toren itu murni utk nampung air, jd dr pam masuk ke toren, stl toren penuh, air yg msk kermh lsg dr pam, ketika pam mati baru deh yg dr toren turun kermh. kira2 skema alurnya bgm ya? atau pakai alat tertentu? krn pipa yg terpasang skrg cm 2, yakni pam >- toren >- rumah. mhn bantuannya ya
vsz85 - 18/12/2011 02:06 PM
#53

gan, apakah untuk memasang toren bawah tanah (pake fiber), harus cor?
kalo langsung tutup tanah/pasir begitu aja bisa ga??

trus untuk jenis toren nya yg biasa aja atau harus yang special pendam (lebih tebal dan mahal)

mohon pencerahannya gan.. (ane cendolin yg bisa jawab dengan memuaskan)
ChookzZ - 18/12/2011 04:13 PM
#54

Quote:
Original Posted By vsz85
gan, apakah untuk memasang toren bawah tanah (pake fiber), harus cor?
kalo langsung tutup tanah/pasir begitu aja bisa ga??

trus untuk jenis toren nya yg biasa aja atau harus yang special pendam (lebih tebal dan mahal)

mohon pencerahannya gan.. (ane cendolin yg bisa jawab dengan memuaskan)


gini gan mencoba menjawab pertanyaan di atas:

kenapa harus cor?sebenarnya fungsinya itu sama kaya tangki di pom bensin gan... kita butuh space untuk menyimpan debit air.... kalo pake cor itu kan salah satu cara aja untuk membentuk ruang yang berfungsi sebagai tangki tadi (supaya air tanah di sekelilingnya ga masuk), trus terang gan rumah gw dah kurang lebih 20 tahun pake cor ga ada masalah.....

untuk para masta-masta, saya ada kasus gini nih,
ruko saya terdiri dari 4 lantai, torrent air bawah sudah ada, torrent air atas pake penguin,,,, tetapi kalo dinyalain.,.... di kamar mandi lantai 3 ketika kran dibuka air tidak mengalir dengan maksimal.....gimana solusinya ya?apakah dengan menambah pompa booster?pompa booster itu masangnya dimana gan?jadi satu dengan pompa utama atau di torrent atas?

tq before
vsz85 - 18/12/2011 04:24 PM
#55

Quote:
Original Posted By ChookzZ
gini gan mencoba menjawab pertanyaan di atas:

kenapa harus cor?sebenarnya fungsinya itu sama kaya tangki di pom bensin gan... kita butuh space untuk menyimpan debit air.... kalo pake cor itu kan salah satu cara aja untuk membentuk ruang yang berfungsi sebagai tangki tadi (supaya air tanah di sekelilingnya ga masuk), trus terang gan rumah gw dah kurang lebih 20 tahun pake cor ga ada masalah.....

untuk para masta-masta, saya ada kasus gini nih,
ruko saya terdiri dari 4 lantai, torrent air bawah sudah ada, torrent air atas pake penguin,,,, tetapi kalo dinyalain.,.... di kamar mandi lantai 3 ketika kran dibuka air tidak mengalir dengan maksimal.....gimana solusinya ya?apakah dengan menambah pompa booster?pompa booster itu masangnya dimana gan?jadi satu dengan pompa utama atau di torrent atas?

tq before


maksud ane kalo udah pake tangki fiber/PE standar kaya penguin/excel, apakah perlu dibikin cor atau dinding bata, atau cukup timbun tanah?

apakah harus seperti ini:

atau cukup tutup tanah?

airnya ngalir dr torent lt.4 ke lt.3 ga lancar? mungkin ada kotoran kali gan..
TheShrek - 16/01/2012 09:53 AM
#56

Quote:
Original Posted By RJBK
ikut nimbrung ya gan..
kebetulan ane baru beli rumah baru.
nah ane juga punya masalah dengan keluaran air dari tangki
posisi torn skarang sekitar 3 meter dari tanah, pas di dak lantai atas,

info nya gini gan.

dari toren di tarik pipa sama tukang rumahnya secara horisiltal sekitar 1,5meter baru turun. dan pas turun tuh pas posisi shower..
airnya ampun2an kecilnya..

apa pemasangan pipa dari toren secara horisontal 1.5meter mempengaruhi tekanan air ya?


trus kalo boster air ada gak sih yg otomatis? jadi idupnya kalo di pake aja.

soalnya ane cari2 kok rata2 manual semua idupinnya ya?

mohon pencerahannya ya gan..


saya juga punya masalah yang sama, dari torrent, pipa dipasang horisontal dulu sekitar 2 meter, baru turun. debit airnya kecil banget, apa ada pengaruhnya ya?
saya kepikiran, gimana kalau dari torrent saya pakai pipa yang ukuran 1 inci, lalu ketika turun, masuk ke pipa yang lebih kecil , apa dengan demikian tekanannya bisa bertambah?
hanymptr - 16/01/2012 06:16 PM
#57

para agan sekalian mohon pencerahannya...

ane ada rencana mau pasang toren atas. titik sumber air ane sumur dangkal jauhnya sktr 30m, selama ini sih kalo langsung ke kran lumayan kenceng airnya tp cm buka satu kran aja. nah kalo pasang toren atas langsung dr sumber air kira2 bisa naek gak ya k torennya???
mohon infonya ya... makasih sebelumnya...
bennylau248 - 29/01/2012 02:15 PM
#58

Gan, ane rencana mau bikin toren air di bawah tanah, jadi dari PDAM ke toren bawah tanah.

Ada yang punya kenalan nga, buat gali tanah atau yang jual torennya?
Trus mending beli toren yang udah langsung jadi tinggal dimasukin, ato cor sendiri lagi ya?

Thanks.
Jyfer - 30/01/2012 09:34 AM
#59

Quote:
Original Posted By bennylau248
Gan, ane rencana mau bikin toren air di bawah tanah, jadi dari PDAM ke toren bawah tanah.

Ada yang punya kenalan nga, buat gali tanah atau yang jual torennya?
Trus mending beli toren yang udah langsung jadi tinggal dimasukin, ato cor sendiri lagi ya?

Thanks.


Menurut ane mending pake torrent yg udah jadi aja. Lebih simpel dan awet. Soalnya klo model cor sendiri ada resiko bocor akibat pengecoran yg kurang bagus. blom lagi klo air tanahnya banyak maka pasti susah pengecoran nya. Klo untuk tukang gali tanah ane ga bisa bantu gan, tp klo mau torrent nya ane bisa bantu secara ane jual tuh torrent ^^. PM aja yah.
tosc - 01/02/2012 10:13 AM
#60

Quote:
Original Posted By vsz85
maksud ane kalo udah pake tangki fiber/PE standar kaya penguin/excel, apakah perlu dibikin cor atau dinding bata, atau cukup timbun tanah?

apakah harus seperti ini:

atau cukup tutup tanah?

airnya ngalir dr torent lt.4 ke lt.3 ga lancar? mungkin ada kotoran kali gan..


kayanya seperti yang digambar lebih aman gan, klo cuma timbun tanah ada resiko pecah karena tekanan dari atas atau pergeseran tanah.

ane juga mau share, rumah 2 lantai pake torn atas (fiber) + torn bawah cor beton lapis keramik. untuk mekanisme air ga ada masalah, air bisa didorong ke atas pake pompa dorong baru dari atas langsung ke kran dan airnya kenceng.
cuma masalahnya sama konstruksi torn bawah yang dari cor beton itu. torn bawah bocor di sela2 keramik, klo musim panas air dari torn rembes keluar, tapi kalo pas musim hujan malah kebalikannya air tanah rembes ke dalem dan air di torn jadi keruh. udah 2 kali ditambal pake nat keramik + grouting tapi tetep aja masih rembes.
waktu nambalnya si pas musim hujan, jadi tambalan ga kering2.
ada yg bisa kasih solusi?
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > [Ask] Toren Air