Militer
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > KKO dalam Operasi Seroja
Total Views: 16976
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

suromenggolo - 04/11/2010 04:43 PM
#41

Quote:
Original Posted By RepostMan_
salah gan, yang lebih berjasa itu paskhas yang dulu namanya masih kopasgat (komando pasukan gerak cepat)
malah denger2 dedengkot fretelin aja yg berhasil nembak mati sniper dari kopasgat

KARMANYE MADIKARASTE MAFALESU KADACANA :2thumbup


kopasgat itu ya PGT = Pasukan Gerak Tjepat
cah pekok,...
andraelang - 04/11/2010 04:57 PM
#42

Quote:
Original Posted By suromenggolo


gan numpang nanya...sl seroja bokap ane ada yg pake bintang logam kecil warna kuningemas di pita kuning-biru nya, ada juga yg gak pake bintang.....maksute bintang iku opo kira2 kang ....karena ane tanya bokap katanya..."ah sama aja itu"
merkapa - 04/11/2010 05:04 PM
#43

Recoiles Gun itu kayanya pounya China ato Rusia kal 75mm hasil pengadaan dr trikora

Dalam kisah Kompi X di Sigalayan, recoiless 75mm suka dipake di patroli pantai dan sungai untuk memperkuat fire power
ryo102 - 04/11/2010 09:31 PM
#44

Quote:
Original Posted By andraelang
gan numpang nanya...sl seroja bokap ane ada yg pake bintang logam kecil warna kuningemas di pita kuning-biru nya, ada juga yg gak pake bintang.....maksute bintang iku opo kira2 kang ....karena ane tanya bokap katanya..."ah sama aja itu"


itu yang ada bintangnya berarti udah dapat untuk yang kedua kalinya gan... yang polos untuk yang pertama... sama kaya bintang di brevet para (bukan yang diatas parasut, tapi di sayap dan parasutnya) satu bintang berarti 1x penerjunan tempur, 2 bintang berarti 2x terjun tempur dst..
andraelang - 04/11/2010 10:58 PM
#45

Quote:
Original Posted By ryo102
itu yang ada bintangnya berarti udah dapat untuk yang kedua kalinya gan... yang polos untuk yang pertama... sama kaya bintang di brevet para (bukan yang diatas parasut, tapi di sayap dan parasutnya) satu bintang berarti 1x penerjunan tempur, 2 bintang berarti 2x terjun tempur dst..


oh gitu to kang....tengkyu infona....pantesan di piagamnya ada yg tulisan sl seroja ada juga yg sl seroja ulangan ke-x
suromenggolo - 04/11/2010 11:02 PM
#46

sayang, sepertinya recoiles gun yang kita punya buanyak itu sekarang pada entah kemana. Padahal mudah di aplikasikan ke kendaraan apa aja dan berguna sekali buat menahan gerakan anoa atau kendaraan infantry ringan dan sedang.
ngemprutazah - 04/11/2010 11:42 PM
#47

gile gan keren banget..dapet aja tuh gambar2nya
valentinovsky - 05/11/2010 09:20 AM
#48

kalo gak salah, Veteran Seroja yang terakhir bisa ngajuin status veteran ya gan.

kemarin telpon2an ama bokap ane, status veterannya baru turun. jadi mulai tahun depan beliau dapat tunjangan veteran yang katanya dibayar setahun sekali.
ch1ps - 05/11/2010 11:16 AM
#49

Quote:
Original Posted By suromenggolo
sayang, sepertinya recoiles gun yang kita punya buanyak itu sekarang pada entah kemana. Padahal mudah di aplikasikan ke kendaraan apa aja dan berguna sekali buat menahan gerakan anoa atau kendaraan infantry ringan dan sedang.


oh ya, itu recoiless gun pake roda berarti untuk mobilisasinya harus didorong2?
iy ya gan segitu banyak pada kemana? padahal bisa buat beginian

ini dipake sama pasukan para perancis, termasuk dalam kampanye ke indocina tahun 50an
sapoter - 06/11/2010 03:26 AM
#50

itulah kenapa g selalu bangga sama TNI...

MrBhass - 06/11/2010 06:18 AM
#51

Quote:
Original Posted By suromenggolo
sayang, sepertinya recoiles gun yang kita punya buanyak itu sekarang pada entah kemana. Padahal mudah di aplikasikan ke kendaraan apa aja dan berguna sekali buat menahan gerakan anoa atau kendaraan infantry ringan dan sedang.


Teknologi lama keberatan itu.
dan munisinya udah lama gak diproduksi.

Padahal dulu jaman Timtim, klaim bokap jarak 2 kilo lebih gubuk aja ditembak akurat kena koq... (Pake Recoilles yang 105 mm buatan USA. hehehe) Cuma ya itu kalo pergerakan, 1/2 mati bawanya.
dika160507 - 06/11/2010 07:16 AM
#52

operasi seroja....
dulu pas ane masih sering aksi, tanpa sengaja ane ktemu sama ibu2 yg sudah tua, setelah ngobrol2 dia minta tlg sama adik2 mahasiswa untuk membantu para veteran seroja, sebab di bercerita bahwa veteran2 operasi seroja tidak mendapat perhatian dari pemerintah dan merasa dilupakan jasa-jasanya, apalagi saat itu militer sedang jatuh2nya dimata masyarakat...
newmen1006 - 22/05/2011 02:30 PM
#53

waduch gan... syg bget ane telat dftr kaskus bwt baca threat ini..

coz ane pgn tw bgt ttg kiprah pasukan baret ungu nech gan d operasi seroja..... ane slh satu pengagum korps baret ungu..

udh dpt gambaran c dkit,,,,pgn cari info yg lalen jg....,,, tp kok pic nya kagak bisa dliat y????? msak yg slah ma kmputer ane gan???? mhon pncrahanx donk gan bwt dedengkot2, mhon maklum neubie..... :sorry
stupha - 22/05/2011 04:47 PM
#54

tapi skarang east timor dah lepas dari indonesia
sayang banget , sudah susah susah keluarin east timor dari portugis , skarang malah lepas

btw gambarnya ga nongol , ane pengen banget liat gambarnya.
please di fix secepatnya TS . tq
cocema - 22/05/2011 06:30 PM
#55

Quote:
Original Posted By stupha
tapi skarang east timor dah lepas dari indonesia
sayang banget , sudah susah susah keluarin east timor dari portugis , skarang malah lepas

btw gambarnya ga nongol , ane pengen banget liat gambarnya.
please di fix secepatnya TS . tq


yaaahhh sudah takdirnya mas... akibat kegagalan politik, diplomasi dan strategi..perang kok dipake main main. plus pengkhianatan beberapa negara yng kita anggap sahabat dan 1 organisasi besar didunia yang bolak balik katanya mengandalkan indonesia untuk menciptakan perdamaian dunia.(dan kita bangga banget dipuji2 kek getu)
merkapa - 22/05/2011 06:35 PM
#56

kesalahan kita di tim2 adalah tak segera membuka daerah itu seperti papua, melainkan menjadikannya sebagai daerah tertiutup....jika jangka 1-2 tahun tak apa, namun kita melakukannya selama 13 tahun 1976-1990, banyak kepentingan yg bermain disana....
DreGd29 - 22/05/2011 07:50 PM
#57

foto yang di page 1 nya kaga keluar
:mewek

gimanain gan?
:sorry
kasamago - 22/05/2011 10:14 PM
#58

syg bgt pic ny g nongol"... syg timtim berakhir tak seindah harapan pejuang seroja
nabilnabila - 23/05/2011 01:36 PM
#59

Quote:
Original Posted By suromenggolo
KRI Lambung Mangkurat adalah sebuah Korvet kelas Parchim yang dibuat untuk Volksmarine / AL Jerman Timur pada akhir 70-an. Penamaan menurut Pakta Warsawa adalah Project 133. Kapal ini didesain untuk perang anti kapal selam diperairan dangkal. Oleh TNI AL kapal ini dimodifikasi dengan menambahkan kapasitas BBM untuk patroli lebih lama dilaut.

KRI Lambung Mangkurat 357



Cuma peranan KRI Teluk Banten dalam Operasi Seroja belum saya temukan
semoga berkenan


KRI Lambung Mangkurat - 357 yang ada difoto itu bukan kelas Parchim (buatan Jerman Timur), melainkan kelas Riga (buatan Uni Sovyet), sebagaimana sudah disebutkan Om Garand sebelumnya. Yang kelas Parchim nomor lambungnya 874.

KRI Teluk Banten - 516 datang ke Indonesia sekitar tahun 1981 dari Korea Selatan. Jadi jelas belum terlibat pada Operasi Seroja tahun 1976.
Bajoelrawa2 - 23/05/2011 02:02 PM
#60

Setuju Gan, kalo opsi Otonomi Khusus keburu ditawarkan, Raul Lemos kalo ke Jakarta gak perlu bikin passport....


Quote:
Original Posted By merkapa
kesalahan kita di tim2 adalah tak segera membuka daerah itu seperti papua, melainkan menjadikannya sebagai daerah tertiutup....jika jangka 1-2 tahun tak apa, namun kita melakukannya selama 13 tahun 1976-1990, banyak kepentingan yg bermain disana....
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Militer > KKO dalam Operasi Seroja