Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [ASK & COMPARISON] Hyundai Tucson vs KIA Sportage gen 1 vs Ford Escape
Total Views: 2647
Page 1 of 2 |  1 2 > 

blackmobile - 20/11/2010 08:27 PM
#1
[ASK & COMPARISON] Hyundai Santa Fe vs KIA Sportage II vs Escudo XL-7
Agan2 sekalian, ane kan lagi nyari mobil SUV seken murmer tapi kepuasan mantab punya (gak pake mikir2 resale value, so mobil jepun yg mahal karna merek gw coret !!! ).


kandidat (updated..) :
1. Hyundai Santa Fe
2. KIA sportage II
3. Escudo XL-7

Dari pilihan di atas, yg paling magnyoss secara overall mobil apa ??! (boleh agan tambahin merk lain klo ada yg recommended)


Kriteria:
1. Minim problem !! (jarang masuk bengkel apabila perawatan sesuai manual book)
2. Irit untuk ukuran SUV (sesuai dgn cc nya & no banding2in with mpv ato city car )
3. Spareparts masi mudah di dapat (gak harus inden lama2 ato bisa hunting di sentra spare parts)
4. Prefer yg M/T
5. 150jt<
6. Handling mantab
7. Nyaman buat light offroad (maklom buat masuk kebon ) & perjalanan luar kota


Mohon masukan agan2 sekalian plus minus merk di atas apa2 saja. Mao review pake kasar/keras jg gpp (biar kluar semua plus minus nya)


Thanks b4

blackmobile - 20/11/2010 08:45 PM
#2

Malam minggu sepi
Padussi - 20/11/2010 09:23 PM
#3

Kia Sportage yg dijual bebas matic bro.. kecuali ex lelangan Tentara
Quatroporte - 20/11/2010 11:24 PM
#4

Quote:
Original Posted By blackmobile
Agan2 sekalian, ane kan lagi nyari mobil SUV seken murmer tapi kepuasan mantab punya (gak pake mikir2 resale value, so mobil jepun yg mahal tapi minim fitur gw coret !!!).


kandidat:
1. Hyundai tucson 2004-2005 (sayang gak ada yg manual, i hate A/T )
2. KIA sportage generasi I
3. Ford Escape 4x2 XLT 2003-2004

Dari pilihan di atas, yg paling magnyoss secara overall mobil apa ??! (boleh agan tambahin merk lain klo ada yg recommended)


Kriteria:
1. Minim problem !! (jarang masuk bengkel apabila perawatan sesuai manual book)
2. Irit untuk ukuran SUV (sesuai dgn cc nya & no banding2in with mpv ato city car )
3. Spareparts masi mudah di dapat (gak harus inden lama2 ato bisa hunting di sentra spare parts)
4. Prefer yg M/T
5. 150jt<


Mohon masukan agan2 sekalian plus minus merk di atas apa2 saja. Mao review pake kasar/keras jg gpp (biar kluar semua plus minus nya)



Sportage II bukannya di bawah 150jt ya?


1. Suzuki Escudo 2.0
2. rata2 sama
3. Suzuki Escudo 2.0
4. Suzuki Escudo 2.0
5. Suzuki Escudo 2.0 2004-2006




tapi itu beneran lho..
mobilnya minim problem banget, sparepart dan perawatan murah dan mudah..
manual transmission available...




kalo antara 3 itu sih saya pilih Escape 2.3, tapi soal part ada bbrp yg harus indent....

kalo mau cari irit mungkin Tucson atau CRV lawas deh...
blackmobile - 21/11/2010 01:34 AM
#5

Quote:
Original Posted By Padussi
Kia Sportage yg dijual bebas matic bro.. kecuali ex lelangan Tentara


Iya ya gan?? maklom gak tau gan

thanks ya info nya

Quote:
Original Posted By Quatroporte
Sportage II bukannya di bawah 150jt ya?


1. Suzuki Escudo 2.0
2. rata2 sama
3. Suzuki Escudo 2.0
4. Suzuki Escudo 2.0
5. Suzuki Escudo 2.0 2004-2006




tapi itu beneran lho..
mobilnya minim problem banget, sparepart dan perawatan murah dan mudah..
manual transmission available...




kalo antara 3 itu sih saya pilih Escape 2.3, tapi soal part ada bbrp yg harus indent....

kalo mau cari irit mungkin Tucson atau CRV lawas deh...


gan, thanks lot masukan nya.

dari review2 user di internet, sportage II katanya banyak yg tak puas

oh ya, review escudo nya donk, sempet mikir escudo jg sih, tp masi ragu, soal nya temen sempet trauma make mobil ini. cuba agan racuni balik donk
SPARTAAAAAAAAAA - 21/11/2010 02:16 AM
#6

Quote:
Original Posted By blackmobile
Agan2 sekalian, ane kan lagi nyari mobil SUV seken murmer tapi kepuasan mantab punya (gak pake mikir2 resale value, so mobil jepun yg mahal tapi minim fitur gw coret !!!).


kandidat:
1. Hyundai tucson 2004-2005 (sayang gak ada yg manual, i hate A/T )
2. KIA sportage generasi I
3. Ford Escape 4x2 XLT 2003-2004

Dari pilihan di atas, yg paling magnyoss secara overall mobil apa ??! (boleh agan tambahin merk lain klo ada yg recommended)


Kriteria:
1. Minim problem !! (jarang masuk bengkel apabila perawatan sesuai manual book)
2. Irit untuk ukuran SUV (sesuai dgn cc nya & no banding2in with mpv ato city car )
3. Spareparts masi mudah di dapat (gak harus inden lama2 ato bisa hunting di sentra spare parts)
4. Prefer yg M/T
5. 150jt<


Mohon masukan agan2 sekalian plus minus merk di atas apa2 saja. Mao review pake kasar/keras jg gpp (biar kluar semua plus minus nya)


Thanks b4



kalo mau manual ya beli Sportage II, kembarannya Tucson tapi ada yang manual... spek paling bawah nya Sportage II itu manual.

(note : agak susah nyarinya, mesti sabar.. )

btw, kriteria 1,2,3,5 itu udah jelas punya nya Tucson & Sportage II.
kriteria 1,2,3,4,5 itu punyanya Sportage II M/T...

Escape bagus juga tapi harus agak sabar.
dulu nyokap gw pake Escape 2.0 (sebelumnya Freelander) dengan tujuan supaya maintenance nya lebih enteng daripada Freelander... ternyata malah lebih murah ngurusin Freelander, sampe bokap gw nyesel..
blackmobile - 21/11/2010 03:45 AM
#7

Quote:
Original Posted By SPARTAAAAAAAAAA
kalo mau manual ya beli Sportage II, kembarannya Tucson tapi ada yang manual... spek paling bawah nya Sportage II itu manual.

(note : agak susah nyarinya, mesti sabar.. )

btw, kriteria 1,2,3,5 itu udah jelas punya nya Tucson & Sportage II.
kriteria 1,2,3,4,5 itu punyanya Sportage II M/T...

Escape bagus juga tapi harus agak sabar.
dulu nyokap gw pake Escape 2.0 (sebelumnya Freelander) dengan tujuan supaya maintenance nya lebih enteng daripada Freelander... ternyata malah lebih murah ngurusin Freelander, sampe bokap gw nyesel..


gan thanks banget masukan nya. setelah baca2 review, escape ternyata rewel n manja. ane update deh kandidat nya
kudanil_montok - 21/11/2010 07:50 AM
#8

escape harga parts nya yg mahal om..
tapi kalo durability parts.. ford emang ga diragukan..

budget 150jt om ?
ga niat ambil diesel.. kaya Ford everest TDi 2004-2005 ?
ane pake everest 2004 sampe maret 2010 kemaren (6taon) ga pernah ganti 1 baut pun om! cuma ganti aki sama oli..
sinting tangguhnya..
akhirnya ane gantinya.. everest juga tapi yg terbaru wkwkwkwk..
Quatroporte - 21/11/2010 09:59 AM
#9

sedikit review dari newbie
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=224435403&postcount=82


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5933814
baca ampe page terakhir buat racunnya..



Quote:
Original Posted By SPARTAAAAAAAAAA
kalo mau manual ya beli Sportage II, kembarannya Tucson tapi ada yang manual... spek paling bawah nya Sportage II itu manual.

(note : agak susah nyarinya, mesti sabar.. )

btw, kriteria 1,2,3,5 itu udah jelas punya nya Tucson & Sportage II.
kriteria 1,2,3,4,5 itu punyanya Sportage II M/T...

Escape bagus juga tapi harus agak sabar.
dulu nyokap gw pake Escape 2.0 (sebelumnya Freelander) dengan tujuan supaya maintenance nya lebih enteng daripada Freelander... ternyata malah lebih murah ngurusin Freelander, sampe bokap gw nyesel..


itu paragraf terakhir bikin shock om...



ironis banget ya...
di perusahaan om saya pake 5-6 Escudo lho buat mobil proyek, mulai dari genersai pertama sampe GV, alasannya sangat simpel >-- mobil ini susah rusak dan perawatan murah & mudah...
kampakhoras - 21/11/2010 10:44 AM
#10

Quote:
Original Posted By blackmobile
Agan2 sekalian, ane kan lagi nyari mobil SUV seken murmer tapi kepuasan mantab punya (gak pake mikir2 resale value, so mobil jepun yg mahal karna merek gw coret !!! ).


kandidat (updated..) :
1. Hyundai Santa Fe
2. KIA sportage II
3. Escudo XL-7

Dari pilihan di atas, yg paling magnyoss secara overall mobil apa ??! (boleh agan tambahin merk lain klo ada yg recommended)


Kriteria:
1. Minim problem !! (jarang masuk bengkel apabila perawatan sesuai manual book)
2. Irit untuk ukuran SUV (sesuai dgn cc nya & no banding2in with mpv ato city car )
3. Spareparts masi mudah di dapat (gak harus inden lama2 ato bisa hunting di sentra spare parts)
4. Prefer yg M/T
5. 150jt<
6. Handling mantab
7. Nyaman buat light offroad (maklom buat masuk kebon ) & perjalanan luar kota


Mohon masukan agan2 sekalian plus minus merk di atas apa2 saja. Mao review pake kasar/keras jg gpp (biar kluar semua plus minus nya)


Thanks b4



baca judulnya beda dengan isinya,
dari 3 pilihan diatas vote for XL7
dari ke 3 nya baru pake si XL7
sedikit review:
+engine V6, 2500 CC,
+tahun 2005 - 2006 tahun trakhirnya, harga sekitar 145 jt, thn 2004 125 jt.
+Ambil yang tahun 2003 - 2004 cari yang kondisi mesin masih OK, low milage, kemarin sy dapet tahun 2003, 50rb km dari user.
+Modif 4x4 untuk M/T cuma 10jt, sisa duit buat susp lift + ganti ban A/T or M/T
+Spare Part dan perawatan, ala suzuki KW nya ada, murah, service gampang
+tambahan, dual airbag, 7 seater dengan 3rd row nya masih manusiawi buat 2 org dewasa.

-Konsumsi BBM yg M/T dalkot dapet 1:8 luar kota 1:10, trgantung kaki kanan
-AC kurang dingin, pake kompresor bawaan yg model rotary emang ringan ke mesin, tp kalau rusak ngga bisa di akali., emang kurang dingin, ganti kompressor model Piston punya panter, DC nya +/- 2.5jt
vitaraman - 21/11/2010 11:06 AM
#11

Quote:
Original Posted By blackmobile
Agan2 sekalian, ane kan lagi nyari mobil SUV seken murmer tapi kepuasan mantab punya (gak pake mikir2 resale value, so mobil jepun yg mahal karna merek gw coret !!! ).


kandidat (updated..) :
1. Hyundai Santa Fe
2. KIA sportage II
3. Escudo XL-7

Dari pilihan di atas, yg paling magnyoss secara overall mobil apa ??! (boleh agan tambahin merk lain klo ada yg recommended)


Kriteria:
1. Minim problem !! (jarang masuk bengkel apabila perawatan sesuai manual book)
2. Irit untuk ukuran SUV (sesuai dgn cc nya & no banding2in with mpv ato city car )
3. Spareparts masi mudah di dapat (gak harus inden lama2 ato bisa hunting di sentra spare parts)
4. Prefer yg M/T
5. 150jt<
6. Handling mantab
7. Nyaman buat light offroad (maklom buat masuk kebon ) & perjalanan luar kota


Mohon masukan agan2 sekalian plus minus merk di atas apa2 saja. Mao review pake kasar/keras jg gpp (biar kluar semua plus minus nya)


Thanks b4



1. Yang ada di Garasi rumah yang 2.7 V6 4WD AT. 2.4 L4? Forget it...
2. Yang ada di rumah kembarannya, Hyundai Tucson 2.0 AT. Jadi gak bisa kasih komen tentang yang ini
3. Kebetulan yang ada di garasi rumah yang udah 4x4 juga...


XL-7, with Tucson 2.0AT in the back


Santa Fe V6 2.7 AT 4WD & Vitara EPI
So, this is my review:
1. Kalo problem, semuanya minim problem. Santa Fe punya masalah dengan rack steering, begitu juga dengan XL-7. Ini karena kebiasaan orang Indonesia yang suka putar setir sampe mentok. Dan dua-duanya pernah turun rack steering untuk di servis.
2. Hmmm... Yang jelas irit untuk kelas V6... Isi full tank di Shell Bintaro, di gas poll ke Bandung (di tol jalan sekitar 180-190km/h pp), pake puter-puter di Bandung terus balik lagi sampe ke Shell Bintaro, paling abis sekitar 48 liter untuk jarak total 470 km. Dalem kota? FORGET IT! Kalo masih mikir bensin lebih baek jalan kaki...
3. Sampe saat ini, gue belum pernah inden sparepart APAPUN untuk kedua mobil itu, kecuali tutup roof rail atas bagian kanan depan. Dua-duanya terbang di tol (Gue juga heran kok bisa dua-duanya yang terbang kanan depan). Beda sama Vitara EPI gue yang banyak sekali partsnya harus inden...
4. Santa Fe 2.7 enggak pernah ada versi MT-nya. Kalo XL-7, kebetulan MT. Dan gue dah bandingin sama punya temen yang kebetulan punya AT. It's different experience that should be experienced to believe. Gak cukup hanya di ceritain doang...
5. Doohh... XL-7 itu paling mahal pasarannya 140jt. Santa Fe 70-100jt. Kalo yang V6 enggak jelas, karena barangnya langka banget...
6. XL-7 shock belakang standarnya sedikit keempukan. Ganti pake OME atau minimal Monroe Gas Magnum dah bisa menyembuhkan penyakitnya. Santa Fe Karet shock belakangnya suka getas. Ini juga harus sering dapet perhatian. Di luar itu handlingnya luar biasa. Asal berani bejek gas ajah...
7. Hmmm... Kalo buat masuk kebon, mending cari XL-7 dech. Santa Fe lebih enak buat touring jarak jauh soalnya.
epi.221 - 21/11/2010 11:14 AM
#12

Quote:
Original Posted By vitaraman
1. Yang ada di Garasi rumah yang 2.7 V6 4WD AT. 2.4 L4? Forget it...
2. Yang ada di rumah kembarannya, Hyundai Tucson 2.0 AT. Jadi gak bisa kasih komen tentang yang ini
3. Kebetulan yang ada di garasi rumah yang udah 4x4 juga...


XL-7, with Tucson 2.0AT in the back


Santa Fe V6 2.7 AT 4WD & Vitara EPI
So, this is my review:
1. Kalo problem, semuanya minim problem. Santa Fe punya masalah dengan rack steering, begitu juga dengan XL-7. Ini karena kebiasaan orang Indonesia yang suka putar setir sampe mentok. Dan dua-duanya pernah turun rack steering untuk di servis.
2. Hmmm... Yang jelas irit untuk kelas V6... Isi full tank di Shell Bintaro, di gas poll ke Bandung (di tol jalan sekitar 180-190km/h pp), pake puter-puter di Bandung terus balik lagi sampe ke Shell Bintaro, paling abis sekitar 48 liter untuk jarak total 470 km. Dalem kota? FORGET IT! Kalo masih mikir bensin lebih baek jalan kaki...
3. Sampe saat ini, gue belum pernah inden sparepart APAPUN untuk kedua mobil itu, kecuali tutup roof rail atas bagian kanan depan. Dua-duanya terbang di tol (Gue juga heran kok bisa dua-duanya yang terbang kanan depan). Beda sama Vitara EPI gue yang banyak sekali partsnya harus inden...
4. Santa Fe 2.7 enggak pernah ada versi MT-nya. Kalo XL-7, kebetulan MT. Dan gue dah bandingin sama punya temen yang kebetulan punya AT. It's different experience that should be experienced to believe. Gak cukup hanya di ceritain doang...
5. Doohh... XL-7 itu paling mahal pasarannya 140jt. Santa Fe 70-100jt. Kalo yang V6 enggak jelas, karena barangnya langka banget...
6. XL-7 shock belakang standarnya sedikit keempukan. Ganti pake OME atau minimal Monroe Gas Magnum dah bisa menyembuhkan penyakitnya. Santa Fe Karet shock belakangnya suka getas. Ini juga harus sering dapet perhatian. Di luar itu handlingnya luar biasa. Asal berani bejek gas ajah...
7. Hmmm... Kalo buat masuk kebon, mending cari XL-7 dech. Santa Fe lebih enak buat touring jarak jauh soalnya.


reviewnya mantap om :2thumbup
kampakhoras - 21/11/2010 12:51 PM
#13

Quote:
Original Posted By vitaraman
1. Yang ada di Garasi rumah yang 2.7 V6 4WD AT. 2.4 L4? Forget it...
2. Yang ada di rumah kembarannya, Hyundai Tucson 2.0 AT. Jadi gak bisa kasih komen tentang yang ini
3. Kebetulan yang ada di garasi rumah yang udah 4x4 juga...


XL-7, with Tucson 2.0AT in the back


Santa Fe V6 2.7 AT 4WD & Vitara EPI
So, this is my review:
1. Kalo problem, semuanya minim problem. Santa Fe punya masalah dengan rack steering, begitu juga dengan XL-7. Ini karena kebiasaan orang Indonesia yang suka putar setir sampe mentok. Dan dua-duanya pernah turun rack steering untuk di servis.
2. Hmmm... Yang jelas irit untuk kelas V6... Isi full tank di Shell Bintaro, di gas poll ke Bandung (di tol jalan sekitar 180-190km/h pp), pake puter-puter di Bandung terus balik lagi sampe ke Shell Bintaro, paling abis sekitar 48 liter untuk jarak total 470 km. Dalem kota? FORGET IT! Kalo masih mikir bensin lebih baek jalan kaki...
3. Sampe saat ini, gue belum pernah inden sparepart APAPUN untuk kedua mobil itu, kecuali tutup roof rail atas bagian kanan depan. Dua-duanya terbang di tol (Gue juga heran kok bisa dua-duanya yang terbang kanan depan). Beda sama Vitara EPI gue yang banyak sekali partsnya harus inden...
4. Santa Fe 2.7 enggak pernah ada versi MT-nya. Kalo XL-7, kebetulan MT. Dan gue dah bandingin sama punya temen yang kebetulan punya AT. It's different experience that should be experienced to believe. Gak cukup hanya di ceritain doang...
5. Doohh... XL-7 itu paling mahal pasarannya 140jt. Santa Fe 70-100jt. Kalo yang V6 enggak jelas, karena barangnya langka banget...
6. XL-7 shock belakang standarnya sedikit keempukan. Ganti pake OME atau minimal Monroe Gas Magnum dah bisa menyembuhkan penyakitnya. Santa Fe Karet shock belakangnya suka getas. Ini juga harus sering dapet perhatian. Di luar itu handlingnya luar biasa. Asal berani bejek gas ajah...
7. Hmmm... Kalo buat masuk kebon, mending cari XL-7 dech. Santa Fe lebih enak buat touring jarak jauh soalnya.


Nice Review Om Vitaraman..!
bahagianya bisa merasakan berbagai jenis Mobil yah,...
Quatroporte - 21/11/2010 04:47 PM
#14

Quote:
Original Posted By vitaraman



Santa Fe V6 2.7 AT 4WD & Vitara EPI


itu Santa Fe ganti velg gituan keren juga...

punyanya Sportage II ya?
blackmobile - 21/11/2010 05:53 PM
#15

Quote:
Original Posted By kudanil_montok
escape harga parts nya yg mahal om..
tapi kalo durability parts.. ford emang ga diragukan..

budget 150jt om ?
ga niat ambil diesel.. kaya Ford everest TDi 2004-2005 ?
ane pake everest 2004 sampe maret 2010 kemaren (6taon) ga pernah ganti 1 baut pun om! cuma ganti aki sama oli..
sinting tangguhnya..
akhirnya ane gantinya.. everest juga tapi yg terbaru wkwkwkwk..


diesel ane malah demen bro !! sempet minat everest jg, tp itu dia,tengok harga nya, ane mundur teratur dehh
budget segitu mana bisa dpt everest taon muda
aga was-was kalo ambil yg uda taon2 lawas (takut uda byk parts yg harus diganti). tp tengok masukan agan jd mulai yakin sama everest nehh :2thumbup

anyway, thanks masukan nya bro

Quote:
Original Posted By Quatroporte
sedikit review dari newbie
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=224435403&postcount=82


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5933814
baca ampe page terakhir buat racunnya..





itu paragraf terakhir bikin shock om...



ironis banget ya...
di perusahaan om saya pake 5-6 Escudo lho buat mobil proyek, mulai dari genersai pertama sampe GV, alasannya sangat simpel >-- mobil ini susah rusak dan perawatan murah & mudah...


gan, thks bgt racun nya. jd sur sama xl-7 nehh. thx review sama racun nya gan. btw, escudo gak boros kok klo diliat dari performa nya :thumbup

Quote:
Original Posted By kampakhoras
baca judulnya beda dengan isinya,
dari 3 pilihan diatas vote for XL7
dari ke 3 nya baru pake si XL7
sedikit review:
+engine V6, 2500 CC,
+tahun 2005 - 2006 tahun trakhirnya, harga sekitar 145 jt, thn 2004 125 jt.
+Ambil yang tahun 2003 - 2004 cari yang kondisi mesin masih OK, low milage, kemarin sy dapet tahun 2003, 50rb km dari user.
+Modif 4x4 untuk M/T cuma 10jt, sisa duit buat susp lift + ganti ban A/T or M/T
+Spare Part dan perawatan, ala suzuki KW nya ada, murah, service gampang
+tambahan, dual airbag, 7 seater dengan 3rd row nya masih manusiawi buat 2 org dewasa.

-Konsumsi BBM yg M/T dalkot dapet 1:8 luar kota 1:10, trgantung kaki kanan
-AC kurang dingin, pake kompresor bawaan yg model rotary emang ringan ke mesin, tp kalau rusak ngga bisa di akali., emang kurang dingin, ganti kompressor model Piston punya panter, DC nya +/- 2.5jt


bro, makasi lah info nya, sgt berguna. itu 10 jeti modif 4x4 sudah sama transmisi sama kaki2 jg?? mantab bro
salam horas jg bang !

Quote:
Original Posted By vitaraman
1. Yang ada di Garasi rumah yang 2.7 V6 4WD AT. 2.4 L4? Forget it...
2. Yang ada di rumah kembarannya, Hyundai Tucson 2.0 AT. Jadi gak bisa kasih komen tentang yang ini
3. Kebetulan yang ada di garasi rumah yang udah 4x4 juga...


XL-7, with Tucson 2.0AT in the back


Santa Fe V6 2.7 AT 4WD & Vitara EPI
So, this is my review:
1. Kalo problem, semuanya minim problem. Santa Fe punya masalah dengan rack steering, begitu juga dengan XL-7. Ini karena kebiasaan orang Indonesia yang suka putar setir sampe mentok. Dan dua-duanya pernah turun rack steering untuk di servis.
2. Hmmm... Yang jelas irit untuk kelas V6... Isi full tank di Shell Bintaro, di gas poll ke Bandung (di tol jalan sekitar 180-190km/h pp), pake puter-puter di Bandung terus balik lagi sampe ke Shell Bintaro, paling abis sekitar 48 liter untuk jarak total 470 km. Dalem kota? FORGET IT! Kalo masih mikir bensin lebih baek jalan kaki...
3. Sampe saat ini, gue belum pernah inden sparepart APAPUN untuk kedua mobil itu, kecuali tutup roof rail atas bagian kanan depan. Dua-duanya terbang di tol (Gue juga heran kok bisa dua-duanya yang terbang kanan depan). Beda sama Vitara EPI gue yang banyak sekali partsnya harus inden...
4. Santa Fe 2.7 enggak pernah ada versi MT-nya. Kalo XL-7, kebetulan MT. Dan gue dah bandingin sama punya temen yang kebetulan punya AT. It's different experience that should be experienced to believe. Gak cukup hanya di ceritain doang...
5. Doohh... XL-7 itu paling mahal pasarannya 140jt. Santa Fe 70-100jt. Kalo yang V6 enggak jelas, karena barangnya langka banget...
6. XL-7 shock belakang standarnya sedikit keempukan. Ganti pake OME atau minimal Monroe Gas Magnum dah bisa menyembuhkan penyakitnya. Santa Fe Karet shock belakangnya suka getas. Ini juga harus sering dapet perhatian. Di luar itu handlingnya luar biasa. Asal berani bejek gas ajah...
7. Hmmm... Kalo buat masuk kebon, mending cari XL-7 dech. Santa Fe lebih enak buat touring jarak jauh soalnya.


wuihhh, lengkap bro review nya.. sangat2 berguna ..thx lot yakk .. jadi masukan berguna nihh..
jd bingung ane, mao kenyamanan santa fe ato ketahanan banting grand escudo/xl-7

Quote:
Original Posted By epi.221
reviewnya mantap om :2thumbup


Quote:
Original Posted By kampakhoras
Nice Review Om Vitaraman..!
bahagianya bisa merasakan berbagai jenis Mobil yah,...


Quote:
Original Posted By Quatroporte
itu Santa Fe ganti velg gituan keren juga...

punyanya Sportage II ya?


agree gan .. !
vitaraman - 21/11/2010 06:34 PM
#16

Quote:
Original Posted By Quatroporte
itu Santa Fe ganti velg gituan keren juga...

punyanya Sportage II ya?


Santa Fe-nya masih standar. Hanya Head unit yang udah ganti + ban pake 235/70R16. Aslinya 225/70R16. Ini pake velg aslinya. Yang udah di ganti juga knalpotnya, karena knalpot aslinya udah abis di makan karat, shock absorber belakang juga dah ganti, pake aslinya, karena sebelah bocor dan sebelah lagi dah kempot.
Yang pernah di servis steering rack sama ganti selang power steering.
vitaraman - 21/11/2010 06:39 PM
#17

Quote:
Original Posted By blackmobile
diesel ane malah demen bro !! sempet minat everest jg, tp itu dia,tengok harga nya, ane mundur teratur dehh
budget segitu mana bisa dpt everest taon muda
aga was-was kalo ambil yg uda taon2 lawas (takut uda byk parts yg harus diganti). tp tengok masukan agan jd mulai yakin sama everest nehh :2thumbup

anyway, thanks masukan nya bro

gan, thks bgt racun nya. jd sur sama xl-7 nehh. thx review sama racun nya gan. btw, escudo gak boros kok klo diliat dari performa nya :thumbup

bro, makasi lah info nya, sgt berguna. itu 10 jeti modif 4x4 sudah sama transmisi sama kaki2 jg?? mantab bro
salam horas jg bang !

wuihhh, lengkap bro review nya.. sangat2 berguna ..thx lot yakk .. jadi masukan berguna nihh..
jd bingung ane, mao kenyamanan santa fe ato ketahanan banting grand escudo/xl-7

agree gan .. !


10jt udah terima beres Oom. Barangnya ready stock, tinggal 1 set lagih.

Kalo untuk sekalian untuk bawa penumpang banyak, XL-7 lebih unggul. Tapi kalo lebih banyak duduk di belakang, ruang kaki Santa Fe lega banget. Oh iya, Santa Fe yang disini Santa Fe V6 2.7 4WD yaa!
blackmobile - 21/11/2010 07:16 PM
#18

Quote:
Original Posted By vitaraman
10jt udah terima beres Oom. Barangnya ready stock, tinggal 1 set lagih.

Kalo untuk sekalian untuk bawa penumpang banyak, XL-7 lebih unggul. Tapi kalo lebih banyak duduk di belakang, ruang kaki Santa Fe lega banget. Oh iya, Santa Fe yang disini Santa Fe V6 2.7 4WD yaa!


sipp om. thx bgt review2 dan masukan nya, really help a lot :2thumbup
Quatroporte - 21/11/2010 09:24 PM
#19

Quote:
Original Posted By blackmobile


gan, thks bgt racun nya. jd sur sama xl-7 nehh. thx review sama racun nya gan. btw, escudo gak boros kok klo diliat dari performa nya :thumbup




:thumbup
buat 2.0 tenaga uda lbh dr cukup sih buat dalam kota atau naek ke gunung...
ga malu2in lah baik yg MT maupun AT, walaupun transmisi AT-nya teknologi lawas...

mau adu lari di tol juga ga minder...
160kpj ga terlalu susah juga dpt-nya, ditambah posisi mengemudi yg nyaris sempurna (buat saya) dan rem yg enak bgt jadi tambah pede..



tapi kalo utk keperluan dlm kota, XL-7 keitung boros sih, mendingan pake mobil laen, haha...
kampakhoras - 22/11/2010 07:47 AM
#20

Quote:
Original Posted By vitaraman
10jt udah terima beres Oom. Barangnya ready stock, tinggal 1 set lagih.

Kalo untuk sekalian untuk bawa penumpang banyak, XL-7 lebih unggul. Tapi kalo lebih banyak duduk di belakang, ruang kaki Santa Fe lega banget. Oh iya, Santa Fe yang disini Santa Fe V6 2.7 4WD yaa!


lha ini toke nya udah langsung jawab, hehehehe
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > [ASK & COMPARISON] Hyundai Tucson vs KIA Sportage gen 1 vs Ford Escape