Mobile Phone
Home > LOEKELOE > HANDPHONE & PDA > Mobile Phone > isi ringtone esia c2610(a.k.a esia ngoceh)+unlock sendiri yuk..!!!
Total Views: 8664
Page 1 of 2 |  1 2 > 

kamandanutw86 - 23/11/2010 01:45 PM
#1
isi ringtone esia c2610(a.k.a esia ngoceh)+unlock sendiri yuk..!!!
oke gan gak usah lama2 langsung aja cekiprot

Handphone Huawei C2610 (Esia Ngoceh Slim) dapat di-optimalkan penggunaannya dengan driver dan software dibawah ini.

Kabel Data
Cukup menggunakan kabel USB to Mini USB.
Jika tidak terdeteksi, gunakan kabel dengan kwalitas yang lebih baik.
Seperti kabel untuk USB Hub atau kabel untuk USB Modem.

Akan terdeteksi 2 device pada Device Manager:
- Huawei CDMA Technologies MSM
- Huawei CDMA Technologies MSM

Driver
Driver dapat di download dari Website Huawei.
File CDMA USB Driver C08B130(Normal).zip (http://www.huaweidevice.com/worldwide/downloadCenter.do?method=downloadFile&flay=software&fileName=35 640&attachmentName=CDMA%20USB%20Driver%20C08B130%28Nor mal%29.zip)

Jika driver untuk device tidak terdeteksi, klik kanan pada device Huawei CDMA Technologies MSM, kemudian pilih Update Driver Software..., pilih Search Automatically

Lakukan hal tersebut pada 2 device Huawei CDMA Technologies MSM, device akan dikenali sebagai berikut:
- HUAWEI CDMA Handset - Modem
- HUAWEI CDMA Handset - Application Interface

Software
Software dapat di download dari Website Huawei.
File CDMA PC Suit C08B135(Normal).zip (http://www.huaweidevice.com/worldwide/downloadCenter.do?method=downloadFile&flay=software&fileName=36 641&attachmentName=CDMA%20PC%20Suit%20C08B135%28Normal %29.zip)

Dengan PC Suite dapat dilakukan untuk mengirim SMS melalui Laptop maupun PC, dan dapat untuk mengedit maupun mem-backup Phonebook.
Dan dapat juga untuk mem-backup/meng-copy file-file Voice Recorder.

Sedangkan untuk merubah ringtone atau menambahkan file music yang dapat dijadikan ringtone, dengan menggunakan software Brew Tools Suite dari Qualcomm.

Download dan install terlebih dahulu BREW SDK v4.0.3 SP03 (https://brewx.qualcomm.com/brew/sdk/download.jsp?page=dx/4.0.3).

Download Software Brew Tools Suite (http://rapid*share.com/files/29962117/Brew.zip)

Other Links

BREWSDK403SP03 (http://rapid*share.com/files/424099767/BREWSDK403SP03.rar)

Brew Tools Suite 3.0.0 (http://rapid*share.com/files/424062286/Brew_Tools_Suite_3.0.0.rar)
Jalankan software BREW AppLoader kemudian pilih COM Port dari device HUAWEI CDMA Handset - Application Interface

Dial-up Connection
Pilih device HUAWEI CDMA Handset - Modem sebagai modem, kemudian isikan:
- Dialed Number : #777
- Username : esia
- Password : esia

Internal Command
*#06# - IMEI
##745698 - Handset Test; System Test
##147852 - Test Mode
##258741 - Restore
##236985 - Debug
##369852 - SW Version
##497613 - Handset Test; System Test; RF Test
##412365 - Debug Screen; System Test; Data Service
##261010 - R-UIM; ROM-UIM
##497613,2-System Test,5-Test Call, nam
##412365 sama sprti atas
##745698 version
##147852 test mode
##159357 R-UIM \ ROM-UIM
##258741 restore
##236985 == monitoring debug
*#06# - ESN
*+End - force download
cara unlock esia c6210
Spoiler for cara unlock
unlock huawei C2601

setelah sebelumnya aq posting tentang huawei yang spectakuler dengan harganya murah meriah dan kualitas handphone yang top abizzz…
sekarang aq mo kasih sedikit informasi tentang hp satu ini, yang mo menambahkan silahken…
Kode-kode:

##497613,2-System Test,5-Test Call, nam
##412365 sama sprti atas
##745698 version
##147852 test mode
##159357 R-UIM \ ROM-UIM
##258741 restore
##236985 == monitoring debug
*#06# - ESN
*+End - force download


Beberapa Versi Software Huawei C2601
versi 1

BOOT : 6010P1B104
APP : C2601C49B102SPO3
PRL : 1
HW : Ver.C
AUG 03 2007

versi 2

BOOT : 6010P1B104
APP : C2601C49B1O3
PRL : 1
HW : Ver.C
AUG 17 2007

versi 3

BOOT : 6010P1B104
APP : C2601C49B103SPO1
PRL : 1
HW : Ver.C
sept 13 2007

versi 4

BOOT : 6010P1B104
APP : C2601C49B104
PRL : 1
HW : Ver.C
oct 09 2007

Version 5
BOOT: 6010P1B104
APP : C2601C49B104
PRL : 1
HW : Ver.c
NOV 06 2007

Nah, ternyata huawei C2601 itu ada beberapa versi softwarenya…. aq cek punya ku pake kode ##745698, ketahuan sudah C2601 ku versi yang pertama.
Trus googling………………..100%
dapet langkah2 buat unlock seperti berikut :
1). Hanya setting SID di ponsel esia huawei C2601 (tanpa menggunakan software)
2). Menggunakan software unlocked melalui kabel USB.

Untuk cara yang pertama, pesawat esia huawei C2601 harus memiliki spesifikasi sebagai berikut:
- Frameware Versi C tanggal 03 Agustus 2007
- Jika dimasuki kartu selain esia maka akan keluar “SID invalid”

Sedangkan untuk cara yang kedua dilakukan untuk pesawat esia huawei C2601 yang memiliki spesifikasi selain di atas, diantaranya jika dimasuki kartu selain esia maka akan keluar “MIN out of range”.

Berhubung C2601 punyaku sesuai syarat buat unlock cara pertama (gak perlu pake software) googling lagi, dapet deh…

cara 1 :
1. cek versi huawei caranya pilih menu :
a.Setting
b.phone setting
c.version…ntr ada BOOT:….. APP:… pokoknya ada tulisan tglnya 3 agust 2007.nah kalo bener…selamat, berarti anda bisa meneruskan kelangkah selanjutnya!

2. Unlock security huawei
a.masukin kartu selain esia, apa aja yang penting CDMA dan pake 800Mhz.
b.nah lo hidupin hpnya…
c1.kalo ada tulisan “MIN diluar jangkauan” berarti hp lo kudu pake software….dan lao gak bisa lanjut ke langkah berikutnya!
c2.kalo ada tulisan “silakan masukan SID yang valid” berarti kita siap beraksi…
d.pencet Darurat/sos ketik ##412365, call
e.pilih no2. system test
f.pliih no5. Nam programing
g.masukin spc code 000000
h.trs oke2in aja menunya sampe ade SID… kalo lo pake Fren pasti SIDnya 10530….kalo pake flexi…hmmm berapa yah kemaren, gw lupa!
i.nah begitu nanyain SID, lo hapus SID yang ada disitu, trus SID-nya lo input aja 00000
j.trs oke2in sampe ada menu 1.complete 2.continue.. pilih complete
k…proses selesai!

ini daftar SID nya:
FLEXI 10496
STARONE 10819
FREN 10530
ESIA 10623

Channel Flexi (JAKARTA)
primary A 119 atau 725
primary B 37 atau 750
secondary A 78 atau 775
secondary B 777

Channel Starone (JAKARTA)
primary A 625
primary B 675
secondary A 650
secondary B 777

Channel FREN (JAKARTA)
primary A 25
primary B 37
secondary A 466
secondary B 777

Channel ESIA (JAKARTA)
primary A 30
primary B 72
secondary A 78
secondary B 777

Ini SID/NID untuk Bandung :
Home SID: 10623
Home NID: 65535
Primary CH A: 25
Primary CH B: 384
Second CH A: 691
Second CH B: 777

ingat….. cara 1 hanya untuk esia c2601 versi 1 (3 Aug 2007)

kalo selain versi 1 harus cara 2 yang pake software, softwarenya bisa donlot disini:
http://dynoz.spectalink.net/wp-data/index.php?dir=software/
aq gak tau cara yang kedua, soalnya memang gak punya esianya.

sekian dulu info dari aq semoga bermanfaat, mohon maaf kalo ada salah kata…
selamat mencoba!

enjayz - 23/11/2010 02:05 PM
#2

Pertamakah?

Salah kamar gan... btw nais inpo
gandabiker - 01/12/2010 04:37 PM
#3

Wakakakakak........

Unlocknya koq C2601 yah? Bukannya yg dibahas C2610?
sk8hollic - 06/12/2010 09:26 AM
#4

kalo versi c agustus 21 2008 ga bsa ya om?
rangery88 - 10/12/2010 10:48 PM
#5

mantap gan
agunke_celup - 06/01/2011 08:33 PM
#6

boleh di coba neh gan :matabelo

ty inponya :2thumbup
nceng - 04/02/2011 12:36 PM
#7

kalo bwat jadi modem ane harus download apa saja ya ???
cendol21 - 06/02/2011 03:27 PM
#8

gan spc code esia ngoceh slim(c2610) ap aj y '????
cendol21 - 06/02/2011 03:33 PM
#9

gan spc code esia c2610 ap ??
kiosmodem - 06/02/2011 04:12 PM
#10

ijin bookmarks dulu
STALIIN - 06/02/2011 04:13 PM
#11

wahh nice share gan :2thumbup

nanti ane praktekin
dusgembel - 12/02/2011 02:23 PM
#12

unlock hp c2601?? bukannya hpnya dah pada modar semua tuh bro.
putramerlin - 15/02/2011 11:51 AM
#13

keren bos
ckoid - 08/03/2011 08:50 PM
#14

Keren gan, mo cobain ah ....

:2thumbup


:toast
agusmadania - 05/05/2011 02:31 PM
#15
hebat
mattabs gan... coba akh..........
JuraganSangex - 09/05/2011 09:26 AM
#16

keknya pernah baca di mana gitu gan
kaiketsu13 - 09/05/2011 09:32 AM
#17

uda pernah baca gan di forum Mobile.

tpi nice share de bntu vote aja :thumbup
crizph - 09/05/2011 09:32 AM
#18

ijin nyoba gan caraNy.
kepret1 - 10/05/2011 08:31 AM
#19

kapan hari keknya pernah baca
OpalBlueboy - 25/06/2011 07:12 PM
#20
Bingung Gan... T_T
Gw udah download semua filenya...
Yang gw bingung... pas di colokin di komputernya... gw asal colok dan gw asal install... trus gagal... tolong... emang nyolokin HPnya ke USBnya kapan?? trus cara make software ke HPnya gemana??
mungkin bisa di jelasin lebih rinci lagi...


THX....
Tolong di Reply secepatnya pliss...
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > HANDPHONE & PDA > Mobile Phone > isi ringtone esia c2610(a.k.a esia ngoceh)+unlock sendiri yuk..!!!