Kendaraan Roda 4 (Aksesoris)
Home > JUAL BELI > Otomotif > Kendaraan Roda 4 (Aksesoris) > Kuras Oli Matik Bersama Hasta
Total Views: 12448
Page 28 of 39 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›

Hasta - 22/01/2012 02:41 PM
#541

Quote:
Original Posted By b8945xv
bro ane baru dapet mobil honda city A/T VTEC 2005 ne..
ane pgn tanya oli Matic yang rekomendasi atau standarnya HONDA city A/T apa ya??
brapaan??

Trus mau nanya lagi heheheh..apa c perwatan lebih transmisi AT dibanding MT??

thx ya...



Setahu saya sih butuh atf cvt dari honda. Sy denger butuh perawatan yg baik bro bukan hanya karena matik tapi honda2 th itu terutama jazz dan city sering bermasalah. Sering di ganti aja/tap bro ga perlu dikuras.

Perawatan lebihnya hanya 2 sih, pertama oli harus lebih rajin diganti spy umur panjang. Kalo rusak kan jauh lebih mahal dari mt.
Kedua untuk memperpanjang umur, pemakaian jg jgn sering digeber. Alias kick down terus. Kedutan kencang di transmisi matik pada saat kick down membuat umur menjadi lebih pendek. Jadi ya dipakai mobil matik sebagaimana mestinya mbl matk. Santai aja

Oli apalagi mobil bekas diganti sesering mungkin. 20rb km/kali cukup bagus. Lebih sering juga boleh...

Thanks!!
r7g0 - 22/01/2012 02:47 PM
#542

Quote:
Original Posted By Hasta
Termasuk banyak gan

Lebih baik kuras deh gan secepatnya ya...
Yg resiko tuh clucthnya yg tentu dg oli yg tdk pas menyebabkan clutch bekerja tdk dg panas yg tepat. Matik sensi di panas.

Segera deh bro ya...

Thanks!!


thx uda jwb pertanyaan ane gan cek kulkas
kl innova AT 2008 mending dkuras stlh brp KM gan?
Hasta - 22/01/2012 03:05 PM
#543

Quote:
Original Posted By r7g0
thx uda jwb pertanyaan ane gan cek kulkas
kl innova AT 2008 mending dkuras stlh brp KM gan?


Wah gan thanks ya....

Wah gan ane ga tahu persis nih... biasanya sih 60-80 rb km udah pernah nguras sekali.

Malahan kalo mau lebih awet bisa lebih sering. Maklum gan, termasuk mesin dan lainnya yg menggunakan oli untuk kelancaran bekerjanya, semakin sering oli diganti (ga terlalu sering banget sih hehehe), akan semakin baik...

Innova kayanya butuh oli khusus toyota T IV deh, kita ada juga stok nya...

Thanks ya!!
Hasta - 25/01/2012 01:25 PM
#544

Met siang gan.. silahkan ya yang berminat.... b
Hasta - 26/01/2012 11:59 AM
#545

Silahkan gan yg berminat.... b
Hasta - 27/01/2012 03:36 PM
#546

Met sore, silahkan ya...
Hasta - 29/01/2012 02:27 PM
#547

Kaskusers!!

Ongkos jasa kuras oli matik:
FREE

Harga Oli Matik:
- Shell Spirax (dexron3)= 59.500/liter
- Toyota T4= 398.000/galon (4 liter)
- Toyota WS= 382.5.000/galon (4 liter)
- Eneos (Diamond) SP3= 105.000/liter
- Eneos Multi= 80.000/liter
- Eneos CVT= 90.000/liter
- Honda CVT= 345.000/galon (3.5 liter)
- Honda Z1= 82.500/liter

Note:
- In an automatic, transmission fluid also serves as a coolant and transmits power from the engine. Regular servicing will give yours longer life, keep shifts smoother and boost performance.
Read more: When to Change Transmission Oil | eHow.com http://www.ehow.com/about_5370065_ch...#ixzz1EDfvqQU9
- Biasanya oli transmisi matik, perlu dikuras setiap 40rb km dan ditukar/ganti/tapped setiap 20-25rb km.
- Hasta tidak merekomendasi recyle oli matik.
ArrowWind - 29/01/2012 02:34 PM
#548

lokasi dimana gan?
untuk yaris pake ATF WS kan ya? total kuras butuh berapa galon n berapa lama?

thanks
sihombingmian - 30/01/2012 01:26 AM
#549

Quote:
Original Posted By Hasta
Kaskusers!!

Ongkos jasa kuras oli matik:
FREE

Harga Oli Matik:
- Shell Spirax (dexron3)= 59.500/liter
- Toyota T4= 398.000/galon (4 liter)
- Toyota WS= 382.5.000/galon (4 liter)
- Eneos (Diamond) SP3= 105.000/liter
- Eneos Multi= 80.000/liter
- Eneos CVT= 90.000/liter
- Honda CVT= 345.000/galon (3.5 liter)
- Honda Z1= 82.500/liter

Note:
- In an automatic, transmission fluid also serves as a coolant and transmits power from the engine. Regular servicing will give yours longer life, keep shifts smoother and boost performance.
Read more: When to Change Transmission Oil | eHow.com http://www.ehow.com/about_5370065_ch...#ixzz1EDfvqQU9
- Biasanya oli transmisi matik, perlu dikuras setiap 40rb km dan ditukar/ganti/tapped setiap 20-25rb km.
- Hasta tidak merekomendasi recyle oli matik.



tanya dulu Boss,..

saya baru ambil maestro matic, dan masih buta soal matic krna baru pertama pake matic,..sarannya gimna nih bagusnya,..ganti ato kuras oli maticnya boss,..trus tap itu mksudnya apa yah..trims.
Hasta - 30/01/2012 07:51 AM
#550

Quote:
Original Posted By ArrowWind
lokasi dimana gan?
untuk yaris pake ATF WS kan ya? total kuras butuh berapa galon n berapa lama?

thanks


Kita ada di jl raya lenteng agung no 34, jaksel. Sekitar 10 menit dari exit ps minggu/depok di to tb simatupang.

Betul bro, butuh 2 galon bro, lamanya ga sampe sejam an ya...

Silahkan ...
Hasta - 30/01/2012 08:01 AM
#551

Quote:
Original Posted By sihombingmian
tanya dulu Boss,..

saya baru ambil maestro matic, dan masih buta soal matic krna baru pertama pake matic,..sarannya gimna nih bagusnya,..ganti ato kuras oli maticnya boss,..trus tap itu mksudnya apa yah..trims.


Thanks,

Udah km brp? Tahu sejarah matiknya, pernah turun/ganti baru apa masih ori? Sejarah ganti oli matiknya?

Kalo dari tipenya, ada kemungkinan besar usia matiknya dlm km sdh cukup tinggi ya bro... yg pernah saya tahu sebaiknya ga usah dikuras bro. Di ganti aja atau orang sono bilang di 'tap' aja. Jadi hanya di ganti sebagian, biasanya sekitar setengah.

Alasan yg pernah sy baca adalah krn udah lama matiknya (asumsi emang udah lama ya tergantung info sebenarnya ya) matik itu sdh menggunakan/mengandalkan bbrp serpihan logam/kotoran di oli tsb untuk bekerja dg baik, menutupi keausan2 yg terjadi. Jadi lebih baik masih menggunakan oli lama sebagian untuk tidka menyebabkan perubahan besar di dalam matiknya sehingga bisa tiba2 langsung ga enak bila di kuras...

Aneh ya ehheehe, kadang heran jg dipikir2, tp bnyk sy baca yg mengatakan begitu terutama orang2 sono hehehehe...

Silahkan ditanya2 yg lain gan ya... selamat untuk mobilnya...

Thanks!!
sihombingmian - 31/01/2012 04:55 AM
#552

Quote:
Original Posted By Hasta
Thanks,

Udah km brp? Tahu sejarah matiknya, pernah turun/ganti baru apa masih ori? Sejarah ganti oli matiknya?

Kalo dari tipenya, ada kemungkinan besar usia matiknya dlm km sdh cukup tinggi ya bro... yg pernah saya tahu sebaiknya ga usah dikuras bro. Di ganti aja atau orang sono bilang di 'tap' aja. Jadi hanya di ganti sebagian, biasanya sekitar setengah.

Alasan yg pernah sy baca adalah krn udah lama matiknya (asumsi emang udah lama ya tergantung info sebenarnya ya) matik itu sdh menggunakan/mengandalkan bbrp serpihan logam/kotoran di oli tsb untuk bekerja dg baik, menutupi keausan2 yg terjadi. Jadi lebih baik masih menggunakan oli lama sebagian untuk tidka menyebabkan perubahan besar di dalam matiknya sehingga bisa tiba2 langsung ga enak bila di kuras...

Aneh ya ehheehe, kadang heran jg dipikir2, tp bnyk sy baca yg mengatakan begitu terutama orang2 sono hehehehe...

Silahkan ditanya2 yg lain gan ya... selamat untuk mobilnya...

Thanks!!



wah,..masih bingung saya mas bro,..hehehe,.masalahnya yg punya jg lupa pake merek apa oli maticnya,..dia cm bilang harganya kisaran 30 rban gt lah,..dah ga usah di kuras tp di tambah aja...makanya jd tambah bingung, takutnya kejadian sama kayak mits galant kakak ipar, mesti OH gearboxnya,..hehe..btw, pengen mampir mas ke hasta,..dr lenteng ke arah UI kan yah bengkelnya,..trus lewat stasiun lenteng kan ada simpangan 2 jalur, kita yg ke kiri ato lurus menyusuri rel kreta..trims...
Hasta - 31/01/2012 06:24 PM
#553

Quote:
Original Posted By sihombingmian
wah,..masih bingung saya mas bro,..hehehe,.masalahnya yg punya jg lupa pake merek apa oli maticnya,..dia cm bilang harganya kisaran 30 rban gt lah,..dah ga usah di kuras tp di tambah aja...makanya jd tambah bingung, takutnya kejadian sama kayak mits galant kakak ipar, mesti OH gearboxnya,..hehe..btw, pengen mampir mas ke hasta,..dr lenteng ke arah UI kan yah bengkelnya,..trus lewat stasiun lenteng kan ada simpangan 2 jalur, kita yg ke kiri ato lurus menyusuri rel kreta..trims...


Wah, sori gan kita ga tahu nih. Belum pernah ganti maestro nih... Khawatir salah malah berabe

Kita ada di arah depok-ps minggu, setelah kampus IISIP/tercinta, ada jalan bercabang. Kita ambil kirinya. Dari situ hanya 100m disebelah kiri jalan.

Thanks!!
Hasta - 01/02/2012 08:07 AM
#554

Silahkan gan yg berminat....
Hasta - 03/02/2012 04:35 PM
#555

Silahkan gan yg berminat.... b
Hasta - 07/02/2012 12:37 PM
#556

Quote:
Original Posted By Hasta
Kaskusers!!

Ongkos jasa kuras oli matik:
FREE

Harga Oli Matik:
- Shell Spirax (dexron3)= 59.500/liter
- Toyota T4= 398.000/galon (4 liter)
- Toyota WS= 382.5.000/galon (4 liter)
- Eneos (Diamond) SP3= 105.000/liter
- Eneos Multi= 80.000/liter
- Eneos CVT= 90.000/liter
- Honda CVT= 345.000/galon (3.5 liter)
- Honda Z1= 82.500/liter

Note:
- In an automatic, transmission fluid also serves as a coolant and transmits power from the engine. Regular servicing will give yours longer life, keep shifts smoother and boost performance.
Read more: When to Change Transmission Oil | eHow.com http://www.ehow.com/about_5370065_change-transmission-oil.html#ixzz1EDfvqQU9
- Biasanya oli transmisi matik, perlu dikuras setiap 40rb km dan ditukar/ganti/tapped setiap 20-25rb km.
- Hasta tidak merekomendasi recyle oli matik.










oliversykes - 07/02/2012 01:40 PM
#557

gan bedanya kuras sama ganti apa ya? ane nggak mudeng

maklum ane buta banget kalo soal mesin gitu gitu
Hasta - 08/02/2012 08:08 AM
#558

Quote:
Original Posted By oliversykes
gan bedanya kuras sama ganti apa ya? ane nggak mudeng

maklum ane buta banget kalo soal mesin gitu gitu


Thanks,

kalo kuras semuanya diganti, kalo ganti aja hanya mengganti sebagian, biasanya setengah aja yg ada di karter.

Thanks!
Hasta - 14/02/2012 09:08 AM
#559

Silahkan ya gan yg berminat...
b
Hasta - 15/02/2012 11:48 AM
#560

Silahkan gan yg berminat...
Page 28 of 39 | ‹ First  < 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 >  Last ›
Home > JUAL BELI > Otomotif > Kendaraan Roda 4 (Aksesoris) > Kuras Oli Matik Bersama Hasta