Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > [Tanya] Kitab Futuhat al Makkiyah - Ibnu 'Arabi
Total Views: 1744
Page 1 of 2 |  1 2 > 

radenwerkudara - 22/02/2011 01:15 PM
#1
[Tanya] Kitab Futuhat al Makkiyah - Ibnu 'Arabi
Salam rahayu buat sodara-sodara forspiritual semua...

Sesuai dengan judul, saya ingin menanyakan barangkali salah satu sodara di sini ada yang punya terjemahan lengkap Kita Futuhat al Makkiyah karya Ibnu 'Arabi atau tidak?

Kalau ada yang punya bisa di share penerbitnya dan siapa penerjemahnya? kalo ada yang punya eBooknya juga mungkin bisa d share...

karena saya sudah mencari di toko-toko buku belum ketemu, cari eBooknya muter-muter di internet, di Google, Kaskus juga belum ketemu...

Mohon bantuan sodara-sodara semua mengenai terjemah kitab Futuhat al Makkiyah tersebut...

maaf jika trit ini salah tempat, karena menurut saya buku tersebut sangat berkaitan erat dengan Spiritual makanya saya post trit ini di sini...

terimakasih sebelumnya...
potato head - 22/02/2011 01:27 PM
#2

kayaknya blom ada tuh gan,

klo aslinya ada temen yg punya, lagi mau diterjemahin
futuhat al makkiyah, ar ruuh dan insaan kamil

tapi mungkin aja ada sesepuh disini yang punya
penjorberry - 22/02/2011 01:52 PM
#3

ane ga punya om, baru denger malah, ane ikut nunggu yang mau share ya, sepertinya menarik tuh kitab
potato head - 22/02/2011 02:07 PM
#4

Quote:
Original Posted By penjorberry
ane ga punya om, baru denger malah, ane ikut nunggu yang mau share ya, sepertinya menarik tuh kitab



bukan cuma menarik om, tapi bener2 kontroversial,
rata-rata buku tentang tasauf, banyak mengambil ungkapan dari 3 buku tsb.
radenwerkudara - 22/02/2011 02:16 PM
#5

Quote:
Original Posted By potato head
kayaknya blom ada tuh gan,

klo aslinya ada temen yg punya, lagi mau diterjemahin
futuhat al makkiyah, ar ruuh dan insaan kamil

tapi mungkin aja ada sesepuh disini yang punya


oh gitu...kalo udah diterjemahin, boleh dunk di share

Quote:
Original Posted By penjorberry
ane ga punya om, baru denger malah, ane ikut nunggu yang mau share ya, sepertinya menarik tuh kitab


menarik Om...mari kita sama-sama nunggu, moga2 ada yang bisa kasih kabar...
bejo1965 - 22/02/2011 02:36 PM
#6

wah, kitab yang perlu ditunggu edisi Indonesianya nih....
kasih kabar ya kalok udah ada......
radenwerkudara - 22/02/2011 02:40 PM
#7

Quote:
Original Posted By bejo1965
wah, kitab yang perlu ditunggu edisi Indonesianya nih....
kasih kabar ya kalok udah ada......


kalo Om yang dapet duluan kasih kabar ya Om...
sam2010 - 22/02/2011 07:14 PM
#8
pernah baca cuplikannya...
kitab ini sering dijadikan referensi dalam karya sufi, namun s.d. sekarang ane belum ketemu terjemahannya klo ada cuma cuplikannya saja sebagai footnote atau referensi... barangkali ada agan/ sista punya versi terjemahannya atau format e-booknya bisa share.. tks
tararaya - 22/02/2011 07:25 PM
#9

boleh kabari saya ts kalo udah nemu terjemahannya
umakana - 22/02/2011 07:31 PM
#10

gw googling nemuin ini nih tentang suluk menurut Ibnu arabi

klik

maaf kalo basii dan mengecewakan.. ...
radenwerkudara - 22/02/2011 11:15 PM
#11

Quote:
Original Posted By sam2010
kitab ini sering dijadikan referensi dalam karya sufi, namun s.d. sekarang ane belum ketemu terjemahannya klo ada cuma cuplikannya saja sebagai footnote atau referensi... barangkali ada agan/ sista punya versi terjemahannya atau format e-booknya bisa share.. tks


Quote:
Original Posted By tararaya
boleh kabari saya ts kalo udah nemu terjemahannya


wah, ternyata banyak yang nyari juga ya...
yang ketemu duluan share dimari ya...
Quote:
Original Posted By umakana
gw googling nemuin ini nih tentang suluk menurut Ibnu arabi

klik

maaf kalo basii dan mengecewakan.. ...


Itu terjemahan dari What The Seeker Needs ya? TKP dulu Om... :ngacir
blenyon - 23/02/2011 06:28 AM
#12

Quote:
Original Posted By potato head
kayaknya blom ada tuh gan,

klo aslinya ada temen yg punya, lagi mau diterjemahin
futuhat al makkiyah, ar ruuh dan insaan kamil

tapi mungkin aja ada sesepuh disini yang punya


mau diterjemahin

manteb klo emang bener

tlg dishare yah
radenwerkudara - 23/02/2011 12:25 PM
#13

Quote:
Original Posted By blenyon
mau diterjemahin

manteb klo emang bener

tlg dishare yah


Iya mungkin Om, kalo terjemahan kasar (belum ada tafsirnya) saya mau juga donk dibagi...

soalnya kalo udah ada tafsir ntar jadi subyektif...


masih menunggu sodara2 yang punya info atau eBooknya...
jundi85 - 23/02/2011 07:18 PM
#14

Quote:
Original Posted By potato head
kayaknya blom ada tuh gan,

klo aslinya ada temen yg punya, lagi mau diterjemahin
futuhat al makkiyah, ar ruuh dan insaan kamil

tapi mungkin aja ada sesepuh disini yang punya


klo temen ente dah ada yg nerjemahin, knp ga dishare disini gan?

Quote:
Original Posted By radenwerkudara
Iya mungkin Om, kalo terjemahan kasar (belum ada tafsirnya) saya mau juga donk dibagi...

soalnya kalo udah ada tafsir ntar jadi subyektif...


masih menunggu sodara2 yang punya info atau eBooknya...


klo ada yg mau nerjemahin secara bebas, bs dibabar disini ga gan?
badman007 - 24/02/2011 02:50 AM
#15

wowww ada yg punya babar donk mas ...
jundi85 - 24/02/2011 04:32 AM
#16

Quote:
Original Posted By badman007
wowww ada yg punya babar donk mas ...


anak2 forspri kan bnyk tuh yg jago bahasa arab, mnt tlg mereka aja buat nerjemahin secara bebas. ane pny ebooknya kitab aslinya, tp ga pny terjemahannya.klo ada agan2 yg bersedia nerjemahin secara bebas, ntar ane kirimin ebook kiabnya, atau ga ane post di sini isi kitabnya, trus nanti agan2 yg mumpuni di bidang bahasa arab, bantu nerjemahin, shg qt jd bljr brg
radenwerkudara - 24/02/2011 05:13 AM
#17

Quote:
Original Posted By jundi85
klo temen ente dah ada yg nerjemahin, knp ga dishare disini gan?



klo ada yg mau nerjemahin secara bebas, bs dibabar disini ga gan?


wah, dipersilakan sekali kalo ada yang mau nerjemahin bebas terus dibabar di sini terjemahannya...tapi jangan setengah2 ya, kalo mau diterjemahin harus sampe selese satu kitab. Biar nantinya yang ikut baca terjemahannya jadi bisa menafsirkan sendiri (dalam hak tafsir masing-masing orang).


saya sendiri belum bisa bahasa Arab, mantan santri kabur soalnya...

Quote:
Original Posted By badman007
wowww ada yg punya babar donk mas ...


sama2 sedang menunggu Om...

Quote:
Original Posted By jundi85
anak2 forspri kan bnyk tuh yg jago bahasa arab, mnt tlg mereka aja buat nerjemahin secara bebas. ane pny ebooknya kitab aslinya, tp ga pny terjemahannya.klo ada agan2 yg bersedia nerjemahin secara bebas, ntar ane kirimin ebook kiabnya, atau ga ane post di sini isi kitabnya, trus nanti agan2 yg mumpuni di bidang bahasa arab, bantu nerjemahin, shg qt jd bljr brg


barangkali nanti ada yang bisa menerjemahkan, terus mampir di sini...bisa dikasih kitabnya tuh Om.

yang saya maksud terjemahan bebas di sini bukan asal menerjemahkan ya...tapi tetap menggunakan kaidah bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan kalimat yang mudah untuk dipahami tanpa menghilangkan satu kata atau lebih dari kitab aslinya. Jadi tiap-tiap orang yang membaca, nantinya bisa memberi tafsir dalam pandangannya sendiri...

seneng banget neeh kalo ada yang pinter bahasa Arab dan bersedia menerjemahkan kitab Futuhat al Makkiyah, menunggu dengan sabar
jundi85 - 24/02/2011 08:54 AM
#18

Quote:
Original Posted By radenwerkudara
wah, dipersilakan sekali kalo ada yang mau nerjemahin bebas terus dibabar di sini terjemahannya...tapi jangan setengah2 ya, kalo mau diterjemahin harus sampe selese satu kitab. Biar nantinya yang ikut baca terjemahannya jadi bisa menafsirkan sendiri (dalam hak tafsir masing-masing orang).


saya sendiri belum bisa bahasa Arab, mantan santri kabur soalnya...



sama2 sedang menunggu Om...



barangkali nanti ada yang bisa menerjemahkan, terus mampir di sini...bisa dikasih kitabnya tuh Om.

yang saya maksud terjemahan bebas di sini bukan asal menerjemahkan ya...tapi tetap menggunakan kaidah bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan kalimat yang mudah untuk dipahami tanpa menghilangkan satu kata atau lebih dari kitab aslinya. Jadi tiap-tiap orang yang membaca, nantinya bisa memberi tafsir dalam pandangannya sendiri...

seneng banget neeh kalo ada yang pinter bahasa Arab dan bersedia menerjemahkan kitab Futuhat al Makkiyah, menunggu dengan sabar


yaiyalah gan, hrs sesuai kaidah bahasa arab. maksud ane terjemahan bebas dlm arti yg nerjemahin bukan penerjemah tersumpah.hehehe

btw kita bakal bs nyelesainnya satu kitab full ga ya?secara ane punya ebooknya dalam bentuk word, itu ada 10 jilid. tiap jilid rata2 ada skitar 500an halaman.
radenwerkudara - 24/02/2011 11:50 AM
#19

Quote:
Original Posted By jundi85
yaiyalah gan, hrs sesuai kaidah bahasa arab. maksud ane terjemahan bebas dlm arti yg nerjemahin bukan penerjemah tersumpah.hehehe

btw kita bakal bs nyelesainnya satu kitab full ga ya?secara ane punya ebooknya dalam bentuk word, itu ada 10 jilid. tiap jilid rata2 ada skitar 500an halaman.




wow banyak banget ya halamannya...
boleh ga saya minta dikirim kitabnya ?? masih bahasa arab ga apa-apa dech, buat ngobatin penasarn dulu

yang saya bold :
kalo saya yang nerjemahin sekarang kayaknya ga bakalan bisa, satu paragraf aja saya bingung apalagi sampe segitu banyak. Tapi kalo agan2 yang ahli bahasa arab di sini saya yakin bisa
jundi85 - 24/02/2011 01:32 PM
#20

Quote:
Original Posted By radenwerkudara


wow banyak banget ya halamannya...
boleh ga saya minta dikirim kitabnya ?? masih bahasa arab ga apa-apa dech, buat ngobatin penasarn dulu

yang saya bold :
kalo saya yang nerjemahin sekarang kayaknya ga bakalan bisa, satu paragraf aja saya bingung apalagi sampe segitu banyak. Tapi kalo agan2 yang ahli bahasa arab di sini saya yakin bisa


email ente apa?ane kirim via email aja
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > [Tanya] Kitab Futuhat al Makkiyah - Ibnu 'Arabi