Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Semua tentang Plafond,,( Gypsum Flat, Gypsum Tile, Acoustik Tile..Dll )
Total Views: 22058
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

Ncank666 - 26/04/2011 02:42 PM
#41

Quote:
Original Posted By anekaseru
mlm gan...maaf neh ganggu...mo tny info beaya ganti plafon...
ane buta neh soal plafon...hehe..
kLo mo ganti plafon pake gypsum luas + 30 m2..
kira2 makan beaya berapa yah?...(sampai terpasang)..tx bgt gannn...


tergantung Spesifikasinya
Ane coba yg standart aja
Panel Pakai Jayaboard
Rangka Hollow 0.6mm

Kira2 Rp. 75.000 x 30 = Rp. 2.250.000
Itu karena Pek. Renovasi
mungkin akan dikenakan biaya bongkar plafond Kurang Lebih 5000/m2





Quote:
Original Posted By issyang
Mas saya dijanjikan gypsum minimalis pake hollow, nah yang saya mau tau besi hollow itu keras ato seperti aluminium sih? Bagusan pake kayu apa hollow? Thanks


Semua Sih tergantung ketebalan masing barangnya
Tp klo tebal sama, mending pakai alumunium aja... walau mahal sih....

Kayu - Hollow
Bagusan Hollow yg di cat meni/ cat besi = dari segi instalasi mudah dan cepat dan Anti Rayap.
tp yg bgs lagi pakai furring metal system... anti karat gan

nih contoh barangnya gan
pac - 27/04/2011 02:16 AM
#42

Gan, kalo pake furring, kekuatannya digantungin beban, apakah lebih kuat dibandingkan hollow ? perbandingan harganya beda brp ya ? trims.
Ncank666 - 27/04/2011 12:13 PM
#43

Quote:
Original Posted By pac
Gan, kalo pake furring, kekuatannya digantungin beban, apakah lebih kuat dibandingkan hollow ? perbandingan harganya beda brp ya ? trims.


Sebenernya sih
tergantung ketebalan masing2
tp bnyk yg mensiasati pakai barang yg tipis untuk menekan harga

untuk digantungin beban lebih kuat hollow gan
itu pun klo hollownya minimal tebal 0.5mm

harga sih gak beda jauh gan
klo ditempat ane mah sama aja gak dibedain harganya 75ribuan/m2
zkoerthea - 30/04/2011 04:36 AM
#44

Gan bwat partisi kedap suara, meningan pake rockwool atw glaswool. speknya hrus pke yg brp kg/m2. trus haraganya ya gan.
Ncank666 - 30/04/2011 04:45 AM
#45

Quote:
Original Posted By zkoerthea
Gan bwat partisi kedap suara, meningan pake rockwool atw glaswool. speknya hrus pke yg brp kg/m2. trus haraganya ya gan.



partisi bgsnya itu pakai rockwool
krn glasswool sndri itu memang di khususkan buat plafond

biasanya pakai rockwall density 60kg
soal harga gak mahal kok

ukuran. 600mm x 1200mm x 2" = itu cuma 32ribu
jadi agan bisa itung sndri brapa kebutuhannya
krn itu dijual lembaran
zkoerthea - 30/04/2011 10:19 AM
#46

Quote:
Original Posted By Ncank666
partisi bgsnya itu pakai rockwool
krn glasswool sndri itu memang di khususkan buat plafond

biasanya pakai rockwall density 60kg
soal harga gak mahal kok

ukuran. 600mm x 1200mm x 2" = itu cuma 32ribu
jadi agan bisa itung sndri brapa kebutuhannya
krn itu dijual lembaran


oke gan tararengkyu euuyy ....

Gan mau nanya gan ngomong tempat agan gawe dimana@
zkoerthea - 30/04/2011 10:26 AM
#47

Quote:
Original Posted By PapinZ
ada contact person or email nya gan untuk 2 perusahaan itu ?


Nih gan contact person dr PT. Interdesign aja, soalnya ane kebetulan kerja disono.. CP nya langsung ke Enggenernya aja 0888303024
Ncank666 - 01/05/2011 12:57 AM
#48

Quote:
Original Posted By zkoerthea
oke gan tararengkyu euuyy ....

Gan mau nanya gan ngomong tempat agan gawe dimana@



ane pm aja yah gan, ci cek tuh
shunda.pinagsia - 13/05/2011 02:33 PM
#49
Bahan alternatif untuk plafond selain gipsum.
Ane mau share, sekarang selain gipsum,untuk plafon bisa pake material dari bahan pvc. bahannya kayak bahan plastik gitu. banyak motif dan warna juga.

keunggulannya antara lain:
anti rayap,tahan air,pemasangannya mudah dan cepat.trus abis itu ga perlu di cat jadinya juga rumah ga kotor n berdebu.

untuk harga bahan saja kalau yang putih polos 110rb/m2.

kl interested,pm ane ya,ntr ane kasih tau nomor konteknya..
helixnebula - 15/05/2011 05:16 AM
#50

ikut nyimak ya gan.
sambil belajar.

liat2aja - 17/05/2011 01:31 AM
#51

Malam gan, mau tanya mengenai gypsum, mudah2an bisa dibantu.

Saya punya ruko rencana mau buat pos keamanan. Atas saran rekan saya yg juga merupakan kontraktor yang membangun ruko tsb, sebaiknya pos keamanan tersebut jangan dibuat permanen (beton) tapi lebih baik dibuat semi permanen saja dari gypsum dengan rangka didalamnya zincalume. Tadi sempat ketemu seorang sales, menawarkan dengan harga m2 2.5 juta (gw di daerah bukan di Jkt, jadi sulit cari perbandingan) diluar instalasi listrik dan lantai.

Pertanyaannya:
1. Ada harga pasarannya ga?
2. Kira2 umur bangunan tsb kira2 berapa lama? Mengingat bangunan tsb kena hujan dan matahari langsung
3. Finishing produknya gimana, apakah bisa difinish dengan cat tembok biasa?

Terima kasih sebelumnya
GMpatB - 19/05/2011 07:04 AM
#52

Quote:
Original Posted By Ncank666



Sorry ane baru ol lagi nih
Lagi sibuk tender



1. Alat,, cukup cuter, Kape, Textile tape/kain buat sambungan gypsum
2. bahan Compound, Gypsum Potongan sesuai kebutuhan
3. Caranya Ditambal seperti Ngaci Plester. cuma klo ini gypsum ketemu gypsum pake sambungan Textile tape,, klo ketemu tangka besi hollow, harus di scrup
4. Biaya gak mahal2 amat.. masi dijangkau.. kurang lebih gak ampe 100.000

Sepengetahuan ane gak ada gan
yg ada itu cuma bahan kya semen putih ,, tp namanya compound gypsum
bahan baku untuk buat List Gypsum jg bisa



Gan, mau nanya?
Klo beli compound gypsumnya dimana?
Trus penggunaannya lgs dipake ato dicampur pake air dulu?? Textile tape itu kaya apaan?
Trus di scrup tuh diapain?
Trus klo retaknya memanjang ampir 40cm, penangannya sama dengan klo bocor krn air?
makasih....
Maaf, pertanyaan dasar banget....maklum nyubie sih..
janggel - 19/05/2011 08:30 AM
#53

Permisi nyubie mo nanya...

Kebetulan mau bikin Plafon dengan bahan kayu ULIN, dengan motif seprti di gambar

Spoiler for plafon




nah yang menjadi pertanyaan, untuk rangka bagusan pakai kayu atau baja ringan ya
gladiol - 19/05/2011 05:58 PM
#54
Selamat sore agan Ncank
Quote:
Original Posted By Ncank666
klo ruang audio sebaiknya makai peredam
klo di plafond biasa harus dilapis glasswool density 24kg
klo di partisi harus di lapis rockwall density 60kg

plafond biasa itu sktar 72ribu/m2
partisi double gypsum/2 sisi 120ribu/m2
plafond acoustik 110ribu/m2


Aku juga mau tanya dunk gan, aku punya rencana nyulap ruang tamu jadi ruang HT dengan ukuran P = 5, L = 4, T = 4. Bahannya apa saja sih yang diperlukan supaya bisa benar-benar kedap suara/akustik. Terus menurut perhitungan agan minimalnya sampai habis biaya berapa? mau ku sih biaya minimal tapi hasil maksimal maklum budgetnya cekak dan terus terang aku buta banget ama hal2 semacam ini. Atas responnya trima kasih yang buaaannnyyaaakkk gan.

:request
yuu_88 - 19/05/2011 06:43 PM
#55

merayernest - 23/05/2011 06:10 PM
#56

agan2 ane mo tanya, kalo dinding partisi itu bisa menahan beban berapa kg sih? ada rencana mo pasang Wall Bed 2 susun.
Doraemon18 - 23/05/2011 07:22 PM
#57

mau nanya gan.... klo Accoustic Tile tuh kayak gimana ya?
denger2 buat kualitas akustik ya gan?

modulnya berapaan yak?
billyjoeandrez - 24/05/2011 03:34 PM
#58

gan mau tanya,,,ane mau masang plafond gypsum perforated untuk gedung teater

harganya brp gan per m2???kalo biasanya,,pake rangka apa yg bagus ya??

tks
Ncank666 - 25/05/2011 04:09 PM
#59

Quote:
Original Posted By liat2aja
Malam gan, mau tanya mengenai gypsum, mudah2an bisa dibantu.

Saya punya ruko rencana mau buat pos keamanan. Atas saran rekan saya yg juga merupakan kontraktor yang membangun ruko tsb, sebaiknya pos keamanan tersebut jangan dibuat permanen (beton) tapi lebih baik dibuat semi permanen saja dari gypsum dengan rangka didalamnya zincalume. Tadi sempat ketemu seorang sales, menawarkan dengan harga m2 2.5 juta (gw di daerah bukan di Jkt, jadi sulit cari perbandingan) diluar instalasi listrik dan lantai.

Pertanyaannya:
1. Ada harga pasarannya ga?
2. Kira2 umur bangunan tsb kira2 berapa lama? Mengingat bangunan tsb kena hujan dan matahari langsung
3. Finishing produknya gimana, apakah bisa difinish dengan cat tembok biasa?

Terima kasih sebelumnya




berarti langsung berikut atapnya yah gan ?
klo cuma partisi/sekat dan plafondnya saja
ane bisa langsung kasih harga

partisi untuk diluar khususnya yg tahan air
rangka zincalume seperti yg ente mksd
panel dinding memakai GRC tebal 9mm double
finishing cat tembok jg gpp gan
catilac,, ici dll

untuk harga nnti saya update gan..
ane lagi gak dikantor




Quote:
Original Posted By GMpatB
Gan, mau nanya?
Klo beli compound gypsumnya dimana?
Trus penggunaannya lgs dipake ato dicampur pake air dulu?? Textile tape itu kaya apaan?
Trus di scrup tuh diapain?
Trus klo retaknya memanjang ampir 40cm, penangannya sama dengan klo bocor krn air?
makasih....
Maaf, pertanyaan dasar banget....maklum nyubie sih..



1. beli compound gypsum di depo jayaboard di kota ente gan
klo ente kurang jelas kunjungi websitenya
http://jayaboard.com cari yg dekat dengan tmpt ente
klo dijakbar ane biasa beli di Pt, Limanjaya 021 5870202
2. memakai compound harus diaduk bersama air
sama seperti kira aci semen kurang lebih seperti itu

3. textiletape
itu bahan kain. gunanya untuk sambungan antara sisi gypsum ketemu gypsum
untuk menutupi nat agar gak retak dan mempunyai perkuatan
nih gambarnya gan


4.scrup/screw
seperti papan yang dipantek paku
gypsum dengan screw setiap kali pertemuan gypsum dengan rangka
seperti ini barangnya


5. jika retak
dibolongkan saja sesuai dengan retaknya plafond
membentuk persegi
lalu ditempel dengan gypsum kembali, jika perlu ditambahkan perkuatan rangka sekedarnya agar aman

6. gpp senang bisa membantu agan
Ncank666 - 25/05/2011 04:28 PM
#60

Quote:
Original Posted By janggel
Permisi nyubie mo nanya...

Kebetulan mau bikin Plafon dengan bahan kayu ULIN, dengan motif seprti di gambar

Spoiler for plafon




nah yang menjadi pertanyaan, untuk rangka bagusan pakai kayu atau baja ringan ya



klo agan ingin plafond agan tetap awet dan aman aslias anti rayap\
mending pake rangka bajaringan gan
lebih ekonomis dan mudah



Quote:
Original Posted By gladiol
Aku juga mau tanya dunk gan, aku punya rencana nyulap ruang tamu jadi ruang HT dengan ukuran P = 5, L = 4, T = 4. Bahannya apa saja sih yang diperlukan supaya bisa benar-benar kedap suara/akustik. Terus menurut perhitungan agan minimalnya sampai habis biaya berapa? mau ku sih biaya minimal tapi hasil maksimal maklum budgetnya cekak dan terus terang aku buta banget ama hal2 semacam ini. Atas responnya trima kasih yang buaaannnyyaaakkk gan.

:request

Ceiling acoustik
dengan dilapisi glasswool diatasnya
standart untuk ruangan kedap suara

budget nya klo dari ane
agan siapin dana 125.000/m2

nnti jadinya seperti ini gan



Glasswool peredam suaranya



rangkanya




Quote:
Original Posted By merayernest
agan2 ane mo tanya, kalo dinding partisi itu bisa menahan beban berapa kg sih? ada rencana mo pasang Wall Bed 2 susun.


dari pihak jayaboard sendiri
hanya memberikan max beban 18.3 Kg/m2
Page 3 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Semua tentang Plafond,,( Gypsum Flat, Gypsum Tile, Acoustik Tile..Dll )