Kepolisian
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > Pengalaman Mengurus STNK Hilang (Duplikat STNK) Sesuai Prosedur (Tanpa Calo)
Total Views: 13084
Page 4.5 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

F555 - 04/01/2012 04:06 PM
#71

Izin ninggalin jejak Gan
diksign - 06/01/2012 04:28 AM
#72

Quote:
Original Posted By F555
Izin ninggalin jejak Gan


jejak diterima
mohag - 15/01/2012 11:24 PM
#73

Ribet amat gan, ane aja cuman buat 1 lap khilangan dari polsek trus lsg ke samsat bsoknya, agan dmana ntu ngurusnya kok ribet bgt, oh udah lama ya itu, skrang si udah ga seribet kata TS
mohag - 15/01/2012 11:28 PM
#74

Quote:
Original Posted By JFBG
Selamat Motor agan telah digolongkan ke dalam motor Curian
pemegang BPKP dan STNK berhak mengklaim motor anda

Ente ini lolok ya
alfis.primatra - 16/01/2012 10:12 AM
#75

kalau ngurusin pajak motor yg sudah 2 tahun mati gimana ya gan TS? mohon pencerahannya
paypalku03 - 16/01/2012 11:31 PM
#76

thanks banget gan infonya, sangat bermanfaat :thumbup
rendesvousz - 19/01/2012 03:38 PM
#77

ane jg br nydar ilang kmren gan
udah ngrus srt khlngn dpolsek + iklan media cetak+radio
mo ngrus dpolres brpa hari gan?
kl lma2 ane ijin kluar kerja bsa dipecat ne...
ball2music - 22/01/2012 01:32 AM
#78

Yah, tau gitu ngurus sendiri aja
Terlambat ngepostnya, 5 bulanan yang lalu baru keilangan stnk, eh malah nyuruh calo
Tapi ga ada tulisan duplikatnya loh
ThomThoms - 24/01/2012 11:08 AM
#79

Nice Info gan...
ciptaine - 30/01/2012 02:05 PM
#80
Honda Revo - B6643TMW - Nunung Taslim
ane lagi kehilangan STNK nih gann (Honda Revo - B6643TMW - Nunung Taslim)
nanya mbah google, dpt link ini.. thank u gann, nais inpoh..
ane masih mau ngubek2 dulu gann, sapa tau aja ketemu.. *aminn
kalo ada yang nemuin, please info yahh.. thanks kaskus..
rahmat125R - 07/02/2012 10:24 AM
#81

mohon maaf buat momod dan abang2 forpol sekalian, bukan maksud saya mau ngejang, tapi saya udah muak banget sama trit bot, saya sengaja nyundul2 trit yang saya anggap perlu disundul, meskipun komennya tidak sejalan dengan isi trit

buat momod, silahkan dihapus postingan saya ini kalo memang kurang pantas, terima kasih.
iqbal94 - 16/02/2012 09:28 PM
#82

gan itu maksudnya biaya 400rb tuh apa gan ?? kalo kita ga mau ngurus gitu atau kalo kita mau langsung terima jadi ??
Dijaminoke.com - 18/02/2012 11:09 AM
#83

wadow repot juga ya gan....T_T
klo saya yang hilang nya bpkb nya gan... gemana tu prosedur nya.! masih bisa bayar stnk ga dengan ktp sama stnk asli?
semutmati34 - 18/02/2012 11:03 PM
#84

klo motornya kredit gmn tuh gan????????
cepliz87 - 22/02/2012 05:11 AM
#85

keren gan...
sering sering aja share yg kaya ginian...
kebetulan stnk ane jg baru ilang mksh berat gan bwt pencerahanya....:addfriends





Bitur - 17/03/2012 04:09 AM
#86

Mudah2an kagak repost nih.....
Ana mau share nih pengalaman ana mengurus STNK hilang sendiri. Jadi pas tanggal 19 Februari 12 kemarin STNK ane hilang pas waktu mau pulang setelah ikut seleksi pegawai bank BeJeBeh gara-gara tindakan satpam yang ceroboh. Kebetulan TS tinggal di Tangerang Selatan.

Yang pasti setelah STNK dipastikan hilang agan2 jangan panik, istilah kata stay cool saja

Persyaratan untuk mengurus STNK Hilang adalah sbb:
1. KTP pemilik kendaraan yang tercantum di STNK
2. Fc KTP dari point satu
3. Fc STNK yang lama (hilang), kalau ga ada bisa lihat dari BPKB
4. Surat keterangan hilang dari polsek terdekat.
5. BPKB terkait.

Kalau agan cicilan motornya belum lunas dan BPKB masih ditahan sama leasing, agan harus minta surat pengantar dari leasing (suratnya berisi surat pengantar leasing, fc BPKB kendaraan dan NPWP Leasingnya). Kalau syarat2 diatas sudah terpenuhi lanjut ke langkah berikutnya

Hari 1:
- Agan harus cek nomor rangka dan nomor mesin. Untuk pengecekan bisa dilakukan di samsat dekat tpt tinggal agan atau di Polda Metro Jaya. Kebetulan ana cek fisik di polda gan (lokasinya kalau dr pintu masuk polda persis ada di sebelah kiri)
- Kalau sudah agan ke Gedung Dirlantas Polri atau Gd.Biru (Karena catnya warna Biru). Agan ke Loket 2 ketemu ibu2 Polwan utk minta surat pengantar pengesahan BPKB. CMIIW
- Agan mengisi semua data2 yang diminta di surat pengantar tsb.
-Kasih surat pengantarnya ke ibu2 Polwan tadi di loket 2. Kalau sudah nanti agan akan dapat kaya semacam kupon dan disuruh duduk manis.
- Setelah itu dapat panggilan dan agan akan mendapat selembar kertas surat pengantar dari Polda mengenai keabsahan BPKB.
- Bisa Pulang, Setelah itu bisa diurus di Samsat sesuai tempat tinggal agan. Kalau ane lanjut urus di SAMSAT Ciputat. Sampai berbusa critainnya:berbusa
Sudah malam gan, mau tidur dulu.
Cheklist - 17/03/2012 05:00 PM
#87
Minta Saran
Minta sarannya,,,

STNK mobil ane ilang,, STNK a.n org laen, maklum mobil seken,,
Plat D (samsat bandung barat).. ilangnya di daerah Tasik,,, ane dah urus surat kehilangannya... rencananya mau langsung BBN aja,,,

kira kira ngurusin nya gimana ya,,,?
ongkosnya brp...?
Broken Wings - 19/03/2012 03:10 PM
#88

Quote:


- Selanjutnya yg harus agan buat adalah Surat Laporam Kehilangan, lokasi di POLSEK tempat agan kehilangan. Nanti mereka akan minta BPKB + KTP sesuai poin sebelumnya. Nah disini biasanya agan langsung ditawari diuruskan langsung oleh polisi bersangkutan, biasanya mereka minta biaya antara 400 ribu ~ 500 ribu. Mahal amat gan padahal biaya aslinya jauh lebih murah :2thumbup.
- Lalu agan fotokopi Surat Laporan Kehilangan + BPKB + KTP masing2 5 lembar.
- Terus langsung aja bikin iklan di biro2 iklan terdekat sama agan2 sekalian. Simpan kuitansinya gan. Kemarin ane kena biaya Rp 18.000.
- [B]Setelah itu langsung deh pergi ke POLRES untuk bikin Laporan RESERSE, Laporan Tilang, Laporan Lakalantas, & Rekomendasi Kasat Lantas.
- Serahkan fotokopi Surat Laporan Kehilangan + BPKB + KTP ke bagian RESKRIM untuk bikin Laporan RESERSE (jadinya besoknya gan)
- Serahkan fotokopi Surat Laporan Kehilangan + BPKB + KTP ke bagian Tilang untuk bikin Laporan Tilang (jadinya juga besoknya gan)
- Serahkan fotokopi Surat Laporan Kehilangan + BPKB + KTP ke bagian Lakalantas untuk bikin Laporan Lakalantas (jadinya juga besoknya gan)
- Serahkan fotokopi Surat Laporan Kehilangan + BPKB + KTP ke bagian Kasat Lantas untuk bikin Laporan Lakalantas (jadinya juga besoknya gan).


yang ini juga perlu ??
ane baru buat surat kehilangannya neh
gue3roet - 23/03/2012 04:54 PM
#89
mengurus stnk hilang
Ini pengalaman gw ngurus sendiri stnk hilang di Samsat Jaktim... mudah"an ada manfaatnya buat agan-agan yang baca ato yang membutuhkan infonya.

1. Sebelum ke kantor Samsat, buat dahulu Surat Keterangan Kehilangan dari Polsek/Pospol terdekat. Harus asli...ga boleh photocopi.

2. Datang ke Samsat. Klo bisa datang seawal mungkin sesuai jam operasional kantor samsat... biar blom byk antrean.

3. Langsung aja cek fisik, kasih tip sesukanya ke petugas cek fisik (gw lihat rata" orang pd ngasih 10rb..).
4. Legalisir cek fisik, Lampirin copy bpkb + ktp + copy ktp + surat keterangan kehilangan. Bayar 30rb...no kuitansi.

5. Ke gedung utama, naek ke lt 2, minta formulir di loket 2 dan isi.
Terus naek ke lt 4, minta surat keterangan Bayar Pajak. Kasih semua dokumen, dikembaliin dokumen + surat keterangan sudah byr pajak. Bayar 5rb...no kuitansi
6. Turun lt 2 ke loket 6 klo ga salah .. nama loket nya lupa...untuk cek klo stnk ga diblokir. Kasiin semua dokumen, setelah di cek di komputer, dokumen di cap terus dikembalikan ke kita. free
7. Terus ke loket 7..loket TU, prosedurnya sama kyk di loket 6. free
8. Terus ke loket 8, bikin surat BAP berita kehilangan stnk. Kasiin semua dokumen, dikembalikan + lembar BAP. Bayar 20rb... no kuitansi

9. Balik ke loket 1. Kasiin semua dokumen. Tunggu dipanggil. 10 menitan dipanggil. Bayar 30rb, tapi dikasih 50rb..kembali cuma 15rb...makanya mending kasih duit pas deh...no kuitansi.
Di panggil... dikasih bpkb+notice... ktp masih ditahan. Di suruh kembali besoknya setelah mkn siang... langsung ke loket 2 lt 2.

Datang jam 8.15 selesai 9.15


Besoknya:

1. Besoknya. ke loket 2 lt 2 kasiin notice. tunggu di panggil. Klo ga dipanggil-panggil tanyain aja, soalnya klo yg ngurus sendiri suka dicuekin... dia lebih ngeduluin yg diurus calo..kacau.
Gw tunggu 30 menit ga dipanggil panggil... gw tanyain aja... eh baru dicariin dokumen gw mah tu petugas...kacauuuu...

2. Dipanggil... ambil kuitansi utk bayar stnk hilang dan ktp...langsung aja ktp nya kita pisahin dari kuitansi drpd ntar lupa, bayar ke loket 3... 50rb sesuai kuitansi.
3. Tunggu dipanggil utk ambil stnk...

Datang jam 13.30 selesai jam 15.00... lama bangettt cuman buat bayar doang

Total biaya:
Tak berkuitansi : 10+30+5+20+35 rb = 100rb
Berkuitansi : 50rb

=================================

catatan:
di lt 2 gw baca ada aturan untuk bikin juga 2 iklan kehilangan di media, tapi gw ga diminta bikin, cukup bap yang dari loket 8 aja kyknya.
ptha - 24/03/2012 04:39 PM
#90

Quote:
Original Posted By iqbal94
gan itu maksudnya biaya 400rb tuh apa gan ?? kalo kita ga mau ngurus gitu atau kalo kita mau langsung terima jadi ??


Kalo yg mahal itu terima beres

Quote:
Original Posted By Dijaminoke.com
wadow repot juga ya gan....T_T
klo saya yang hilang nya bpkb nya gan... gemana tu prosedur nya.! masih bisa bayar stnk ga dengan ktp sama stnk asli?


BPKB itu penting gan, kalo mau bayar pajak, perpanjang STNK dll musti melampirkan Foto copy BPKB.

Kalo BPKB hilang solusinya ya bikin BPKP Duplikat.

Prosedurnya:

[*]Laporan Polisi kehilangan BPKB ( Min tingkat Polsek )
[*]Kartu Tanda Penduduk (KTP)
[*]Surat Pernyataan BPKB Hilang dari pemilik bermaterai
[*]Bukti penyiaran di 2 ( dua ) media massa
[*]Surat keterangan dari Reserse ( Reskrim )
[*]Sket dari bank bahwa tidak dalam status jaminan Bank
[*]Cek Fisik kendaraan Hadir ( Tk. Polda )
[*]Foto Copy STNK
[*]Pemilik diwajibkan hadir untuk di Foto dan scan KTP



Quote:
Original Posted By semutmati34
klo motornya kredit gmn tuh gan????????


Maksudnya gimana? STNK ilang? BPKB masih tertahan di tempat kredit motor tsb?

Khusus utk BPKB kendaraan yang masih kredit, minta fotokopi BPKB (legalisir) dan surat pengantar dari perusahaan kredit terkait. Selanjutnya semua persyaratan di atas dibawa ke bagian pengesahan BPKB untuk mendapatkan Surat Keterangan Pengesahan.

Prosedur pengurusan Surat Keterangan Pengesahan adalah sebagai berikut:

[*]Mengisi Formulir Pendaftaran di bagian Pengesahan BPKB.
[*]Serahkan Formulir Pendaftaran yang sudah diisi beserta persyaratan tersebut di atas ke bagian Pengesahan BPKB.
[*]Mengambil kembali semua persyaratan di atas dan Surat Keterangan Pengesahan yang sudah siap.



Quote:
Original Posted By Cheklist
Minta sarannya,,,

STNK mobil ane ilang,, STNK a.n org laen, maklum mobil seken,,
Plat D (samsat bandung barat).. ilangnya di daerah Tasik,,, ane dah urus surat kehilangannya... rencananya mau langsung BBN aja,,,

kira kira ngurusin nya gimana ya,,,?
ongkosnya brp...?


Kalo kendaraan second harus meminjam KTP pemilik pertama (sesuai di STNK-nya) Nanti bisa sekaligus balik nama kendaraan atas nama sendiri. Prosedurnya bs ditanyakan langsung ke Samsat terkait.
Page 4.5 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > MILITER & KEPOLISIAN > Kepolisian > Pengalaman Mengurus STNK Hilang (Duplikat STNK) Sesuai Prosedur (Tanpa Calo)