TANAMAN
Home > LOEKELOE > TANAMAN > =All 'bout Aglaonema (Sri Rejeki)=
Total Views: 68388
Page 137 of 210 | ‹ First  < 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 >  Last ›

EAS Vision - 28/07/2009 09:07 PM
#2721

Quote:
Original Posted By simbah koprol
kalau ada fotonya gan...
apakah ujungnya mengering, atau ada yg lembek-lembek..


Yup, pertama dimulai dari ujung daunnya, mulai berwarna coklat, trus menyebar keseluruh daun seperti daun tua yg mau membusuk, kayak lembek2 gitu.

Belum bisa difoto, soalnya kemarin daun2 yg rusak sudah digunting.

Kenapa ya? ada solusinya?
EAS Vision - 30/07/2009 09:43 PM
#2722

Quote:
Original Posted By EAS Vision
Yup, pertama dimulai dari ujung daunnya, mulai berwarna coklat, trus menyebar keseluruh daun seperti daun tua yg mau membusuk, kayak lembek2 gitu.

Belum bisa difoto, soalnya kemarin daun2 yg rusak sudah digunting.

Kenapa ya? ada solusinya?


Hmmm.... belum ada jawaban nih....
pablosoft - 30/07/2009 11:04 PM
#2723

Gan, klo kotoran kambing yang dijual itu kan masih bulet utuh, klo mau pake harus diancurin dulu gak?
2nd-god - 31/07/2009 12:22 AM
#2724

Quote:
Original Posted By adiex
ada fotonya ga bro?



wah musti register dulu ya kallo mau masuk kesana ? ....


btw ane tadi pagi beli aglo lipstik ?? apa siam aurora ?? harganya 22rb ... perasaan murah deh nih ya udah ane beli aja



tadinya pengen beli pos cuma kondisinya kurang bagus ya udah gak jadi

aglo lipstik siam aurora


CMIIW
Citra Oriental - 31/07/2009 05:18 AM
#2725

Quote:
Original Posted By adiex
ada fotonya ga bro?

wah musti register dulu ya kallo mau masuk kesana ? ....

btw ane tadi pagi beli aglo lipstik ?? apa siam aurora ?? harganya 22rb ... perasaan murah deh nih ya udah ane beli aja



tadinya pengen beli pos cuma kondisinya kurang bagus ya udah gak jadi


Kalau bursakembang memang harus register dulu, tapi ndak susah kok registernya. Siapkan aja file scan KTP untuk kirim ke adminnya.

Itu betul fotonya Siam Aurora.
adiex - 31/07/2009 11:39 AM
#2726

Quote:
Original Posted By mamachana
bro n sis ada yg uda ke lap.banteng???

pengen mampir liat2 siapa tau ada yg cocok buat nambah koleksi
rekomen dong stand yg murmer tp kwalitas
biar gak bingung milihnya nanti.... tx yaaa


kalo saya blom sempet kesana bro

Quote:
Original Posted By EAS Vision
Gimana ya supaya daun legacy awet? Soalnya numbuh bakal daun ato jarum 1, tapi 1-2 daun yg paling tua mulai rusak. Jadi daunnya tidak nambah2 jumlahnya, malahan berkurang.

Thanks.


Quote:
Original Posted By simbah koprol
kalau ada fotonya gan...
apakah ujungnya mengering, atau ada yg lembek-lembek..


Quote:
Original Posted By EAS Vision
Yup, pertama dimulai dari ujung daunnya, mulai berwarna coklat, trus menyebar keseluruh daun seperti daun tua yg mau membusuk, kayak lembek2 gitu.

Belum bisa difoto, soalnya kemarin daun2 yg rusak sudah digunting.

Kenapa ya? ada solusinya?


Quote:
Original Posted By EAS Vision
Hmmm.... belum ada jawaban nih....


kena serangan jamur kali bro ... media terlalu basah

Quote:
Original Posted By pablosoft
Gan, klo kotoran kambing yang dijual itu kan masih bulet utuh, klo mau pake harus diancurin dulu gak?


pake aja bulet-bulet bro .... repot kalo diancurin dulu ... ntar juga kalo ditaro di tanah lama2 ancur ....

Quote:
Original Posted By 2nd-god
aglo lipstik siam aurora


CMIIW


... kayaknya bener

Quote:
Original Posted By Citra Oriental
Kalau bursakembang memang harus register dulu, tapi ndak susah kok registernya. Siapkan aja file scan KTP untuk kirim ke adminnya.

Itu betul fotonya Siam Aurora.


nah khan ... trims infonya sis
kaptensprite - 31/07/2009 03:36 PM
#2727

kalo ada yang mau dihibahkan Salah satu koleksi Aglaonemanya.. boleh PM ke saya...
mamachana - 01/08/2009 10:19 AM
#2728

Quote:
Original Posted By kaptensprite
kalo ada yang mau dihibahkan Salah satu koleksi Aglaonemanya.. boleh PM ke saya...



wah ada hibah juga disini???


mau duuunkkksssss........
EDITZ1688 - 01/08/2009 12:55 PM
#2729
664
@all..
nanya donk,sebenarnya "badai el nino" ada bawa pengaruh ke aglo ga ya?
soalnya keadaan cuaca di sktr rumah (pik-jakut) kok berasanya panas n lembab bgt.
minggu lalu saya sempat tepar gara2 "flu pancaroba" bukan flu babi ya.
trus urusan aglo saya minta bantuan nyokap ma pembantu.
eh pas saya sembuh,saya longgk ke temp aglo.
hampir semuanya ikut tepar.
paling tinggal 3 yg selamat.
sedih deh,malah sekarang urusan toko juga lagi ribet.
omzet terjun bebas.
jadi aglo pengen kesampingkan dulu.
tunggu tahun2 depan lagi,baru mulai dari 0 lagi.

sementara,minta izin simak dulu aja...
pablosoft - 03/08/2009 12:03 PM
#2730

Nubi mau tanya lagi gan, Aglo dirumah gw pakein atonik + novelgrow + supervit (B1, micro & npk 20-20-20). Media pake pakis : sekam : kompos = 2:1:1. Menurut juragan bener gak ? soalnya baru seneng ama algo nih... (telat yeee ?).. kekekekek.
anton-a - 03/08/2009 02:53 PM
#2731

Quote:
Original Posted By EDITZ1688
@all..
nanya donk,sebenarnya "badai el nino" ada bawa pengaruh ke aglo ga ya?
soalnya keadaan cuaca di sktr rumah (pik-jakut) kok berasanya panas n lembab bgt.
minggu lalu saya sempat tepar gara2 "flu pancaroba" bukan flu babi ya.
trus urusan aglo saya minta bantuan nyokap ma pembantu.
eh pas saya sembuh,saya longgk ke temp aglo.
hampir semuanya ikut tepar.
paling tinggal 3 yg selamat.
sedih deh,malah sekarang urusan toko juga lagi ribet.
omzet terjun bebas.
jadi aglo pengen kesampingkan dulu.
tunggu tahun2 depan lagi,baru mulai dari 0 lagi.

sementara,minta izin simak dulu aja...


yang pasti .. panas'e ampuuuunnn.. bener2 panas.. bogor yg katanya kota hujan saja , sekarang dah hampir seminggu nda turun hujan .. hasilnya panaaaaaaaaaaaassssssssss ... jangankan aglao , manusia aja kena kok pengaruhnya .. sering kegerahan , makin sering mandi krn nda tahan panass.. kalu aglao2 di rumah , keliatan banget efek "el nyinyo" atau panasnya ini . banyak daun yg kebakar, kayak'e kelembaban turun , apalagi yg dak atas .. weekksss.... pada kena dehidrasi akut, ujung2 daunnya pada mengering.. apadaya kandang tak diperlengkapi dgn pengatur kelembaban atau kipas angin.. jadi wisss pasrahhh..
anton-a - 03/08/2009 02:57 PM
#2732

Quote:
Original Posted By pablosoft
Nubi mau tanya lagi gan, Aglo dirumah gw pakein atonik + novelgrow + supervit (B1, micro & npk 20-20-20). Media pake pakis : sekam : kompos = 2:1:1. Menurut juragan bener gak ? soalnya baru seneng ama algo nih... (telat yeee ?).. kekekekek.


Kalu aglaonya hidup sehat , daun semakin ke atas semakin besar .. berarti bener gan.. .. kalu aglaonya sakit atau daun mengecil , ya berarti tidak benar...

nda ado patokan bener salah kok .. selama tuh aglao idup sehat walafiat yg ditandai dengan daun besar , batang tegak , nda ada tanda2 kena penyakit.. berarti media dan perawatan nya udah sipppp..
pablosoft - 03/08/2009 03:33 PM
#2733

Sipp...
pashya - 03/08/2009 04:32 PM
#2734

Nyumbang foto lagi aaaahhhhhh
biar makin rame kebunnya

nich import dari boss wylie, sekarang dach muncul anakannya 3 biji (1 dach nongol)
ADELIA


Yang ini import dari boss adhiee, sisa yang ada di rumah nich, mutilasian yang lainnya dach pada di ekspor ke mana ( tinggal 2 pot sekarang dach jadi indukan lagi nich, siap di mutilasi lagi nich padahal dulu dach di mutilasi jadi 12 pot )
ROTUNDUM


MARGARETHA


LIPSTICK
ichoon - 05/08/2009 01:57 AM
#2735

salam kenal Aglomania . join ya newbi abis nih .TQ god bless U all
amir_cronix - 05/08/2009 03:52 AM
#2736

numpang nyimak gan!!!
indah betul daunnya....
mamachana - 10/08/2009 12:49 PM
#2737

Quote:
Original Posted By pashya
Nyumbang foto lagi aaaahhhhhh
biar makin rame kebunnya

nich import dari boss wylie, sekarang dach muncul anakannya 3 biji (1 dach nongol)
ADELIA


Yang ini import dari boss adhiee, sisa yang ada di rumah nich, mutilasian yang lainnya dach pada di ekspor ke mana ( tinggal 2 pot sekarang dach jadi indukan lagi nich, siap di mutilasi lagi nich padahal dulu dach di mutilasi jadi 12 pot )
ROTUNDUM


MARGARETHA


LIPSTICK


potnya gedhe gedhe ya bro....
pashya - 11/08/2009 09:45 AM
#2738

Quote:
Original Posted By mamachana
potnya gedhe gedhe ya bro....


Yup, sengaja boss
soalnya tanamannya emang gue bentuk sebagai tanaman indukan, biar anaknya banyak, karena dengan besarnya pot maka jumlah nutrisi akan makin besar dan pertumbuhan akar juga makin leluasa, so tinggal tunggu anaknya pada keluar dech dari dalam tanah
daunnya juga jadi pada gede2 boss, tapi dengan catatan harus berani kasih pupuk/jangan pelit2
EDITZ1688 - 11/08/2009 11:59 AM
#2739

Quote:
Original Posted By pashya
Yup, sengaja boss
soalnya tanamannya emang gue bentuk sebagai tanaman indukan, biar anaknya banyak, karena dengan besarnya pot maka jumlah nutrisi akan makin besar dan pertumbuhan akar juga makin leluasa, so tinggal tunggu anaknya pada keluar dech dari dalam tanah
daunnya juga jadi pada gede2 boss, tapi dengan catatan harus berani kasih pupuk/jangan pelit2


bos,bukannya klo pake pot besar malah sering busuk akae atau daun gitu?
n pupuknya klo kebanyakkan bukannya daun bisa kecil atau malah memanjang kurus?
mohon pencerahan....
simbah koprol - 11/08/2009 08:16 PM
#2740

Quote:
Original Posted By EDITZ1688
bos,bukannya klo pake pot besar malah sering busuk akae atau daun gitu?
n pupuknya klo kebanyakkan bukannya daun bisa kecil atau malah memanjang kurus?
mohon pencerahan....


jadi inget beberapa pot aglaoku... karena sudah jadi rumpun digantilah potnya, malah pada modhar.... busuk akar & daun.. semoga tidak terjadi di tempat lain....
Page 137 of 210 | ‹ First  < 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TANAMAN > =All 'bout Aglaonema (Sri Rejeki)=