Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Panther di sini (Part II) - Part 1
Total Views: 346862
Page 69 of 500 | ‹ First  < 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 >  Last ›

abukamal - 29/05/2009 08:45 AM
#1361

Quote:
Original Posted By 7743LI
Bro awi98 apa kabar?dah lama neh nga mampir di thread ini,apa kabar semua?apa tuh bro active intercooler?thanx


Kami baik-baik semua disini kakak

Quote:
Original Posted By kindane02

itu buat kijang kapsul diesel apa yg bensin? klo buat yg diesel ya ga jauh beda lah ama panther, malah klo gw denger2 kayanya kijang diesel lebih berisik daripada panther..

wkwkwkw... mang pernah dimarahin istri ampe jual mobil yah.. kacian amat


Sayangnya temen ane kijangnya bensin, katanya emang jadi tenang di kabinnya. Nggak tahu kalo glass woolnya dipasang di diesel, seberapa kuat meredam suara mesin dieselnya.

Jual mobil sich belum sampe bro, tapi nggak tahu kan apa jadinya kalo duit ane dihabisin sama bro awi98
awi98 - 29/05/2009 10:23 AM
#1362

Quote:
Original Posted By abukamal
budget unlimited? wah mau banget tuch, seandainya aja uang bisa dituker daun, pasti unlimited bro

Yaa.. maunya yang bisa meredam suara mesin gitu. Plus syukur2 yang nggak mahal-mahal, kan pengiritan bro. Nggak harus sampai sunyi senyaplah, kan mesin diesel masih perlu kedengar sayup-sayup di kabin, biar masih pada yakin kalo lagi naek panther

Tadi habis nanya2 temen, pernah pasang peredam buat kijang kapsul tapinya. Peredamnya dari glass woll gitu, dari depan sampai belakang. habisnya nggak sampai 1jt katanya. Kalau di panther memadai gak ya, maksudnya bisa cukup meredam suara mesin dieselnya.


Gini mas bro abu ... sepengetahuan ane dari berguru di Internet ... hehehe ... ada 2 jenis peredam yg biasanya dipake

1. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat getaran ... biasanya dipake peredam bakar / aspal
2. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat rambatan suara ... biasanya dipake bangsanya glass wool, rockwool, terus kalo ndak salah wool juga

Kelemahan dan kelebihan
kalo no 1 itu berat biasanya ... makin mahal harganya makin ringan ... biasanya kalo nda salah pake checkmat ... kalo ndak salah juga 30 x 30 cm hargae 50 rebu ... masange kudu dipanasin jadi ngepleg ama bagian bodi ... untuk fire wall bisa abis sampe 10 - 15 lembar dengan pemasangan 2 lapis ... kudu bongkar dashboard ... biasanya ini diaplikasikan buat mobil kompetisi audio ... coba check lewat mbah guugle ...

Pernah ada di tabloid otomotif yg pake itu ... bahan kayak no drops ... anti bocor ... ada yg nyubo juga pake lembaran flinkote ... yg sabar ajah masangnya ... soale lembaran flinkote lebare biasane cuman 5 cm

nah kalo no 2 ... enteng ... cuman jangan sampe basah ... ampyuuun deh kalo basah ... untuk peredaman suara tidak terlalu bagus seperti no 1 ... masangnya relatif murah ... termasuk harganya ... kalo ndak salah terakhir beli 1 x 1,5 meter 60 rebu apa yach ... tebelnya skitar 1,5 cman ... kalo nutupnya pas terutama di gromet2 fire wall ... lumayan seh

Kalo secara teoritis ... paling bagus penggunaan 2 2 nya huehehehe ... mnurut ilmunya yg pernah ane baca harusnya peredam suara terdiri lapir pertama keras ... 2 lembut kayak glaswoll itu ... ketiga keras lagi ... ini yg biasa dipake di studio2 gituh

Naaah setelah dapet bahan ... bagian mana yg mo diaplikasikan ... biasanya
1. Firewall ... wajiiiiiiiiib
2. Dek Sopir ... termasuk lengkung transmisi
3. Pintu depan ... kalo mau sih pintu dipasang juga ma karet baloon
4. Kalo dana unlimited bisa semua bagian ... bagian2 tertentu dilapirs 2 kalo pake peredam bakar

Untuk saat ini yg ane pake
1. Karet balon di pintu
2. Bahan macem rockwool di deck, firewall n diatas trasmisi ...
3. Peredam yg ada aluminium foilnya uk 5 mm di fire wall engine bay ... ane pikir lumayan lah buat ngurangin suara ... soale temen2 yg pernah ikut mobil ane biasanya suka bilang kok ndak terlalu berisik ... tau deh kalo dah budi kekekeke ... kalo ane terus terang kadang2 suka pengen dengerin suara mesin buat ngechek kalo ada sesuatu

Oh iya ... aplikasi ratjun2 juga bisa mengurangi berisiknya mesin ... kayak anti friksi dll ituh

Quote:
Original Posted By 7743LI
Bro awi98 apa kabar?dah lama neh nga mampir di thread ini,apa kabar semua?apa tuh bro active intercooler?thanx


Weeew active intercooler ... kalo mo lengkap ada di majalah intisari bulan may mas bro ... pendingin udara masuk dengan memanfaatkan pendingin mobil alias AC

Quote:
Original Posted By kindane02
taro aja brader dimari.. si gambler kan kemaren niat bgt tuh mau beli...


Maunya maren sih gitu ... cuman takut disemprit ma momod eeey
Mas Karyo - 29/05/2009 11:28 AM
#1363

dear all

salam kenal,, baru jadi panther lover neh,,, ambil lm 06,, awalnya mesin kasar(waktu beli mercayain ke orang yang ternyata gataw diesel) berasap putih, start batuk2.. bbm lukot 1;13..setelah tune up d beres jadi 1:15 lukot.. sarannya service injector. akhirnya jadinya 1.45 jiteng,pluss organ dalem injector di ganti.. sumpah maknyusssss bbm blm tau lg yang sekarang..
Mas Karyo - 29/05/2009 11:39 AM
#1364

u bro2 yang kilometer > 100.000 km disarankan service injector.. kadang uang mmang ga bohong u nyaman dan aman.. sy service dah mulai minggu lalu ke BERES selalu aj.. sering ngaco harganya di bengkel jalanan,. ada yang minta tune up 200 rb,, d BERES cm 143 termasuk stel klep.. ada yang minta mati 1.8 u service injector,, d BERES 1.45jtng.. sy dah kapok pake bngkel berdasarkan pengalaman ( mungkin blom dpt yang amanah)
kindane02 - 29/05/2009 12:39 PM
#1365

Quote:
Original Posted By awi98
Gini mas bro abu ... sepengetahuan ane dari berguru di Internet ... hehehe ... ada 2 jenis peredam yg biasanya dipake

1. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat getaran ... biasanya dipake peredam bakar / aspal
2. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat rambatan suara ... biasanya dipake bangsanya glass wool, rockwool, terus kalo ndak salah wool juga

Kelemahan dan kelebihan
kalo no 1 itu berat biasanya ... makin mahal harganya makin ringan ... biasanya kalo nda salah pake checkmat ... kalo ndak salah juga 30 x 30 cm hargae 50 rebu ... masange kudu dipanasin jadi ngepleg ama bagian bodi ... untuk fire wall bisa abis sampe 10 - 15 lembar dengan pemasangan 2 lapis ... kudu bongkar dashboard ... biasanya ini diaplikasikan buat mobil kompetisi audio ... coba check lewat mbah guugle ...

Pernah ada di tabloid otomotif yg pake itu ... bahan kayak no drops ... anti bocor ... ada yg nyubo juga pake lembaran flinkote ... yg sabar ajah masangnya ... soale lembaran flinkote lebare biasane cuman 5 cm

nah kalo no 2 ... enteng ... cuman jangan sampe basah ... ampyuuun deh kalo basah ... untuk peredaman suara tidak terlalu bagus seperti no 1 ... masangnya relatif murah ... termasuk harganya ... kalo ndak salah terakhir beli 1 x 1,5 meter 60 rebu apa yach ... tebelnya skitar 1,5 cman ... kalo nutupnya pas terutama di gromet2 fire wall ... lumayan seh

Kalo secara teoritis ... paling bagus penggunaan 2 2 nya huehehehe ... mnurut ilmunya yg pernah ane baca harusnya peredam suara terdiri lapir pertama keras ... 2 lembut kayak glaswoll itu ... ketiga keras lagi ... ini yg biasa dipake di studio2 gituh

Naaah setelah dapet bahan ... bagian mana yg mo diaplikasikan ... biasanya
1. Firewall ... wajiiiiiiiiib
2. Dek Sopir ... termasuk lengkung transmisi
3. Pintu depan ... kalo mau sih pintu dipasang juga ma karet baloon
4. Kalo dana unlimited bisa semua bagian ... bagian2 tertentu dilapirs 2 kalo pake peredam bakar

Untuk saat ini yg ane pake
1. Karet balon di pintu
2. Bahan macem rockwool di deck, firewall n diatas trasmisi ...
3. Peredam yg ada aluminium foilnya uk 5 mm di fire wall engine bay ... ane pikir lumayan lah buat ngurangin suara ... soale temen2 yg pernah ikut mobil ane biasanya suka bilang kok ndak terlalu berisik ... tau deh kalo dah budi kekekeke ... kalo ane terus terang kadang2 suka pengen dengerin suara mesin buat ngechek kalo ada sesuatu

Oh iya ... aplikasi ratjun2 juga bisa mengurangi berisiknya mesin ... kayak anti friksi dll ituh



Weeew active intercooler ... kalo mo lengkap ada di majalah intisari bulan may mas bro ... pendingin udara masuk dengan memanfaatkan pendingin mobil alias AC



Maunya maren sih gitu ... cuman takut disemprit ma momod eeey


widiih... lengkap bin komplit amat nih broh... ane masang peredam ga banyak2 amat kayanya, tapi ga berisik tuh.. yg penting karet balon di pintu ama peredam di firewall.. udah deh suara ga terlalu berisik.. kecuali pengen denger suara mesin, ya tinggal buka kaca aja kedengeran deh... klo udah merasa masuk angin karena angin glebug dari luar, ya tutup lagi...

Quote:
Original Posted By Mas Karyo
u bro2 yang kilometer > 100.000 km disarankan service injector.. kadang uang mmang ga bohong u nyaman dan aman.. sy service dah mulai minggu lalu ke BERES selalu aj.. sering ngaco harganya di bengkel jalanan,. ada yang minta tune up 200 rb,, d BERES cm 143 termasuk stel klep.. ada yang minta mati 1.8 u service injector,, d BERES 1.45jtng.. sy dah kapok pake bngkel berdasarkan pengalaman ( mungkin blom dpt yang amanah)




bener juga sih mending ke BERES, klo ada uang lebih mah.. mungkin mas bro blum dapet bengkel yg pas buat diesel kali.. bisa tanya2 mas bro di daerah mana mungkin kita2 bisa kasih saran sama mas bro..

met bergabung... sering2 mampir yooo...
awi98 - 29/05/2009 12:49 PM
#1366

Quote:
Original Posted By kindane02
widiih... lengkap bin komplit amat nih broh... ane masang peredam ga banyak2 amat kayanya, tapi ga berisik tuh.. yg penting karet balon di pintu ama peredam di firewall.. udah deh suara ga terlalu berisik.. kecuali pengen denger suara mesin, ya tinggal buka kaca aja kedengeran deh... klo udah merasa masuk angin karena angin glebug dari luar, ya tutup lagi...



Yach begitulah ... nasib gak kesampeyan ... maksudnya supaya bisa denger suara desahannya si Norah Jones ... jiaaaah ...

Senyap gaknya yach tergantung selera emang ... tuch kucing garong ajah prasaan masih kueeenceeeng ajah suarane ... kayake masih kedenger ajah tuch suara diesel ... mang kuenceng suara diesel si Kucing garong nieee .... tapi selama RPM ditahan di bawah 3500an ... masih kedenger laaah suara music jazzz nya ... seblebihnya ...terserah anda huahahahaha
gambler - 29/05/2009 02:52 PM
#1367

wah2 asik nih trit makin rame ajah ^^

dha tak pm wi... kli ga mahal2 ya bisa di pertimbankan he3...

Quote:
Original Posted By proactivist
booster yg di blkgnya master rem itu pak. Kt bengkel musti ganti semua, ga maks hasilnya kalo cuma repair kitnya tok.


oo yang bulet item gede ya...
gua ga tahu sih klo itu... cuman pernah denger klo boot robek bisa ganti karetnya ajah...

tp klo bisa sih soal rem yah ganti ajah.. abisnya menyangkut keselamatan bro.. klo cuman mogok sih ga masalah... klo ngerem telat itu br masalah
klo ada duitnya yah gpp lah sekali2 beli set he3..
abukamal - 29/05/2009 04:34 PM
#1368

Quote:
Original Posted By awi98
Gini mas bro abu ... sepengetahuan ane dari berguru di Internet ... hehehe ... ada 2 jenis peredam yg biasanya dipake

1. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat getaran ... biasanya dipake peredam bakar / aspal
2. Jenis peredam yg bekerjanya dengan menghambat rambatan suara ... biasanya dipake bangsanya glass wool, rockwool, terus kalo ndak salah wool juga

Kelemahan dan kelebihan
kalo no 1 itu berat biasanya ... makin mahal harganya makin ringan ... biasanya kalo nda salah pake checkmat ... kalo ndak salah juga 30 x 30 cm hargae 50 rebu ... masange kudu dipanasin jadi ngepleg ama bagian bodi ... untuk fire wall bisa abis sampe 10 - 15 lembar dengan pemasangan 2 lapis ... kudu bongkar dashboard ... biasanya ini diaplikasikan buat mobil kompetisi audio ... coba check lewat mbah guugle ...

Pernah ada di tabloid otomotif yg pake itu ... bahan kayak no drops ... anti bocor ... ada yg nyubo juga pake lembaran flinkote ... yg sabar ajah masangnya ... soale lembaran flinkote lebare biasane cuman 5 cm

nah kalo no 2 ... enteng ... cuman jangan sampe basah ... ampyuuun deh kalo basah ... untuk peredaman suara tidak terlalu bagus seperti no 1 ... masangnya relatif murah ... termasuk harganya ... kalo ndak salah terakhir beli 1 x 1,5 meter 60 rebu apa yach ... tebelnya skitar 1,5 cman ... kalo nutupnya pas terutama di gromet2 fire wall ... lumayan seh

Kalo secara teoritis ... paling bagus penggunaan 2 2 nya huehehehe ... mnurut ilmunya yg pernah ane baca harusnya peredam suara terdiri lapir pertama keras ... 2 lembut kayak glaswoll itu ... ketiga keras lagi ... ini yg biasa dipake di studio2 gituh

Naaah setelah dapet bahan ... bagian mana yg mo diaplikasikan ... biasanya
1. Firewall ... wajiiiiiiiiib
2. Dek Sopir ... termasuk lengkung transmisi
3. Pintu depan ... kalo mau sih pintu dipasang juga ma karet baloon
4. Kalo dana unlimited bisa semua bagian ... bagian2 tertentu dilapirs 2 kalo pake peredam bakar

Untuk saat ini yg ane pake
1. Karet balon di pintu
2. Bahan macem rockwool di deck, firewall n diatas trasmisi ...
3. Peredam yg ada aluminium foilnya uk 5 mm di fire wall engine bay ... ane pikir lumayan lah buat ngurangin suara ... soale temen2 yg pernah ikut mobil ane biasanya suka bilang kok ndak terlalu berisik ... tau deh kalo dah budi kekekeke ... kalo ane terus terang kadang2 suka pengen dengerin suara mesin buat ngechek kalo ada sesuatu

Oh iya ... aplikasi ratjun2 juga bisa mengurangi berisiknya mesin ... kayak anti friksi dll ituh



Oke.. oke... tengkiu banget bro awi98 atas pencerahannya. Jadi terang benderang sekarang gambaran tentang peredam. Tinggal survei-survei lokasi buat pasangnya sama nanya-nanya harganya. Moga2 dlm waktu deket bisa terlaksana.

Quote:
Original Posted By kindane02
widiih... lengkap bin komplit amat nih broh... ane masang peredam ga banyak2 amat kayanya, tapi ga berisik tuh.. yg penting karet balon di pintu ama peredam di firewall.. udah deh suara ga terlalu berisik.. kecuali pengen denger suara mesin, ya tinggal buka kaca aja kedengeran deh... klo udah merasa masuk angin karena angin glebug dari luar, ya tutup lagi...



Bro kindane02, masang di mana bro peredamnya. Siapa tahu bisa ngikutin jejaknya.
amarana - 29/05/2009 07:49 PM
#1369

bros sekalian

ada yg tau tabung kecil berisi cairan pelumas di sebelah kanan tabung minyak rem itu untuk apa?

barusan cek, kering alias kosong. seharusnya diisi apa ya? minyak rem juga ya?
7743LI - 29/05/2009 08:38 PM
#1370

Quote:
Original Posted By abukamal
Kami baik-baik semua disini kakak
Mantbh lah,mudah2an tambah rame aja neh thread,n tambah bnyk pengguna panther yg bisa partisipasi menyumbangkan pengalaman2nya terutama mengenai panther,thanx
7743LI - 29/05/2009 08:41 PM
#1371

Quote:
Original Posted By amarana
bros sekalian

ada yg tau tabung kecil berisi cairan pelumas di sebelah kanan tabung minyak rem itu untuk apa?

barusan cek, kering alias kosong. seharusnya diisi apa ya? minyak rem juga ya?
minyak kopling kah?kalo nga salah yah,tolong di koreksi yah para suhu,thanx
7743LI - 29/05/2009 08:46 PM
#1372

Quote:
Original Posted By Mas Karyo
u bro2 yang kilometer > 100.000 km disarankan service injector.. kadang uang mmang ga bohong u nyaman dan aman.. sy service dah mulai minggu lalu ke BERES selalu aj.. sering ngaco harganya di bengkel jalanan,. ada yang minta tune up 200 rb,, d BERES cm 143 termasuk stel klep.. ada yang minta mati 1.8 u service injector,, d BERES 1.45jtng.. sy dah kapok pake bngkel berdasarkan pengalaman ( mungkin blom dpt yang amanah)
betul banget bro,kalo punya dana lebih mang lebih enak di BERES,tapi kalo pas2an yah mau nga mau mesti yg di jalanan,hehe...
kalo servis injector,ane udah percayain ke bengkel di daerah daan mogot,nama bengkelnya ane lupa,mnrt pengalaman,bnyk BERES yg bawa injector untuk di servis di bengkel ini.sekali servis injector disini,dikasih servis brupa tune up gratis seumur idup,kalo nga salah yah,hehe....untuk nama bengkelnya,ntar ane liat di bawah kap mobil ane,karna ada stikernya.thanx..
Mas Karyo - 29/05/2009 11:12 PM
#1373

Quote:
Original Posted By 7743LI
betul banget bro,kalo punya dana lebih mang lebih enak di BERES,tapi kalo pas2an yah mau nga mau mesti yg di jalanan,hehe...
kalo servis injector,ane udah percayain ke bengkel di daerah daan mogot,nama bengkelnya ane lupa,mnrt pengalaman,bnyk BERES yg bawa injector untuk di servis di bengkel ini.sekali servis injector disini,dikasih servis brupa tune up gratis seumur idup,kalo nga salah yah,hehe....untuk nama bengkelnya,ntar ane liat di bawah kap mobil ane,karna ada stikernya.thanx..


waduh boleh juga kalo ada reference neh om untuk service injector,,, walau ane tinggal di bogor.. btw mobil tambah respnsif banget n enteng.. ditunggu ya,, tnx,,salam,,
Vi3rzeHn - 30/05/2009 12:58 AM
#1374

Quote:
Original Posted By amarana
bros sekalian

ada yg tau tabung kecil berisi cairan pelumas di sebelah kanan tabung minyak rem itu untuk apa?

barusan cek, kering alias kosong. seharusnya diisi apa ya? minyak rem juga ya?


Itu kalo ngga salah minyak kopling bro.. buat hidrolik koplingnya.. isinya pke minyak transmisi keknya. jgn isi pke minyak power steering, nti karet2 nya pada melar tuh dalemnya..
gambler - 30/05/2009 02:10 AM
#1375

Quote:
Original Posted By amarana
bros sekalian

ada yg tau tabung kecil berisi cairan pelumas di sebelah kanan tabung minyak rem itu untuk apa?

barusan cek, kering alias kosong. seharusnya diisi apa ya? minyak rem juga ya?


bener kt bro di atas... itu master kopling atas

err punyaku aku isi minyak rem ajah... jadi sekalian kuras minyak rem biasanya..
oh ya... klo itu kosong ga tahu perlu di beeding juga kayanya... biar ntar ga ada angin palsu di dalem...

cepetan di kuras ajah bro... soalnya klo panthernya udah pake master kopling, klo ada masalah ga bisa masuk gigi lho...
krn inilah gua leibh demen panther lama yang pake kabel kopling
kindane02 - 30/05/2009 09:09 AM
#1376

wiw...

brader.. ada yg tau panther kotak tapi jenis "NEW SUPER" ???

gw kmrn sempet liat 2, warna merah ama ijo.. emang ada yah selain royale, hi-grade ma deluxe ???

oiya nih bro.. rencana sih klo ada rejeki mau tuker tuh panther 93 ane... niat cari yang 2500 cc.. ada nasehat untuk kawanmu tercinta ini.. halah...

gimana check keadaan mesin yg bagus untuk mesin panther kotak 2500 cc direct injection.. jujur, gw belum terlalu ngerti.. ngertinya yang 2300cc..

Mohon petunjuknya...
Mas Karyo - 30/05/2009 09:32 AM
#1377

Quote:
Original Posted By kindane02
wiw...

brader.. ada yg tau panther kotak tapi jenis "NEW SUPER" ???

gw kmrn sempet liat 2, warna merah ama ijo.. emang ada yah selain royale, hi-grade ma deluxe ???

oiya nih bro.. rencana sih klo ada rejeki mau tuker tuh panther 93 ane... niat cari yang 2500 cc.. ada nasehat untuk kawanmu tercinta ini.. halah...

gimana check keadaan mesin yg bagus untuk mesin panther kotak 2500 cc direct injection.. jujur, gw belum terlalu ngerti.. ngertinya yang 2300cc..

Mohon petunjuknya...


bukannya secara umum sama aj mas kalo diesel mah,, kalo salah pls koreksi ya?!
abukamal - 30/05/2009 11:42 AM
#1378

Quote:
Original Posted By kindane02
wiw...

brader.. ada yg tau panther kotak tapi jenis "NEW SUPER" ???

gw kmrn sempet liat 2, warna merah ama ijo.. emang ada yah selain royale, hi-grade ma deluxe ???

oiya nih bro.. rencana sih klo ada rejeki mau tuker tuh panther 93 ane... niat cari yang 2500 cc.. ada nasehat untuk kawanmu tercinta ini.. halah...

gimana check keadaan mesin yg bagus untuk mesin panther kotak 2500 cc direct injection.. jujur, gw belum terlalu ngerti.. ngertinya yang 2300cc..

Mohon petunjuknya...


Tipe New Super pernah denger memang ada. Cuman populasinya dikit. Tapi nggak tau speknya dibawah atau diatas deluxe atau royale.

Kalau mau 2500 yg bener-bener bebas masalah, ambil yang baru keluar dari pabrik & showroom bro. Dijamin dech

Secara umum sich sama aja bro sama yg 2300, dilihat mesin kering apa nggak, ada yang bocor2 nggak, suaranya rata apa nggak, goncangannya berlebihan nggak, keluar bunyi2 yang aneh2 nggak, buka tutup oli buat ngecek keluar banyak asepnya nggak, cek asep dari kenalpot, cek filter udaranya (buat menilai perawatan oleh si pemiliknya), dll

Itu baru mesin, entar cek juga body, kelistrikan, ban, kaki2, rem, ac, kopling, dll. Tapi standar ngeceknya sama aja kan.

Yah kurang lebih gitu bro pengalaman saya dulu dapetin grand royalenya.
kindane02 - 30/05/2009 03:45 PM
#1379

Quote:
Original Posted By Mas Karyo
bukannya secara umum sama aj mas kalo diesel mah,, kalo salah pls koreksi ya?!


bedanya dikit sih dimesin.. cuma ya minta nasehat aja ama yg udah punya gitu.. keluhannya apa ajah..

Quote:
Original Posted By abukamal
Tipe New Super pernah denger memang ada. Cuman populasinya dikit. Tapi nggak tau speknya dibawah atau diatas deluxe atau royale.

Kalau mau 2500 yg bener-bener bebas masalah, ambil yang baru keluar dari pabrik & showroom bro. Dijamin dech

Secara umum sich sama aja bro sama yg 2300, dilihat mesin kering apa nggak, ada yang bocor2 nggak, suaranya rata apa nggak, goncangannya berlebihan nggak, keluar bunyi2 yang aneh2 nggak, buka tutup oli buat ngecek keluar banyak asepnya nggak, cek asep dari kenalpot, cek filter udaranya (buat menilai perawatan oleh si pemiliknya), dll

Itu baru mesin, entar cek juga body, kelistrikan, ban, kaki2, rem, ac, kopling, dll. Tapi standar ngeceknya sama aja kan.

Yah kurang lebih gitu bro pengalaman saya dulu dapetin grand royalenya.


klo duitnya ada sih gapapa brader... tapiiii duitnye darimanaaaaa.. mau nyumbang? wakakakakaka
Setahap demi setahap brader.. klo duitnya ada lagi ntar ganti yg muda an.. klo disuruh kredit gw rada males punya utang gitu

klo soal rembesan oli, suara, getaran, bunyi2 ama asep sih ane dah paham betul... kira2 apa yg beda gitu ama yg 2300? klo soal direct inectionnya gmana tuh? ada trik buat check masih bagus apa ga.. apa mesti cek orang bengkel? masa gw mau beli mobil mesti bongkar tuh injection.. klo ga jadi bisa marah2 yg punya mobil..wakakakaakak
7743LI - 30/05/2009 08:28 PM
#1380

Quote:
Original Posted By kindane02
wiw...

brader.. ada yg tau panther kotak tapi jenis "NEW SUPER" ???

gw kmrn sempet liat 2, warna merah ama ijo.. emang ada yah selain royale, hi-grade ma deluxe ???

oiya nih bro.. rencana sih klo ada rejeki mau tuker tuh panther 93 ane... niat cari yang 2500 cc.. ada nasehat untuk kawanmu tercinta ini.. halah...

gimana check keadaan mesin yg bagus untuk mesin panther kotak 2500 cc direct injection.. jujur, gw belum terlalu ngerti.. ngertinya yang 2300cc..

Mohon petunjuknya...
cuma mau kasi masukan aja bro,sebenearnya seh sama aja yah,cuma beda di direct injection n indirect injection,untuk mengetahui mesin msh bgs ato nga,ketika inspeksi,coba buka tutp oli aja,trus di gas,kalo dari lubang tu2p oli keluar asep putih,menandakan mesinnya dah nga terlalu bgs,kalo nga salah seh dah terjadi kebocoran kompresi,trus kalo yg 2300 sistem koplingnya msh pake tali,kalo yg 2500 dah sistem mekanis alias dah pake minyak.kata orang yg lbh ngerti loh...bukan kata ane,hehe....selebihnya seh sama semua dengan yg 2300..gicu bro..cuma segitu aja yg ane tau bro,mohon dikoreksi yah para sesepuh,kalo ada yg salah.
Page 69 of 500 | ‹ First  < 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Komunitas Panther di sini (Part II) - Part 1