Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > ##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1
Total Views: 471691 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 120 of 465 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›

jaro san - 15/12/2008 12:49 PM
#2381

Quote:
Original Posted By PrinceAlengka
Lha terus gimana caranya Ki Jaro?, wong saya ndak kenal dengan seorangpun dari mereka? Gimana cara mastiin klo telah berhasil (gratis lho?!) si Penagih ndak bablas sak tumbak Pusoko-ku? amazed: kagets: :breakhear
Trus Klo si Bos Lapindo punya Pusoko yg lebih ampuh, bisa jadi sia-sia aja donk Ki Jaro?
Klo berhasil, berikutnya mo tak pinjemin ke Pak Antasari Azhar, buat nguber duit negara yang dikorup.


Hi.hi... beliau pernah 2(dua) kali dateng ke rumah Ortu sy om... bawa oleh2..
Beliau jujur bilang ke ortu aye.. kl punya salah satu Guru : keilmuan di Ci****r... malah... sy jg dapet titipan benda2 "bunthelan" mori hi hi... ktnya... salam kenal..

note: kl urusan negara mah... kolektif om... kudu dikerjakan semua institusi, semua person.. dg kemampuan masing2... jadi agar nantinya jadi pembelajaran penegakan hukum... dan ke kitanya: agar tidak sedikit2 langsung pake aji, langsung pake jimat, langsung pake pusaka, atawa sedikit2 pake karomah..

peace nyak om Prince? ihiks
jaro san - 15/12/2008 12:56 PM
#2382

@ Ki MH... ternyata Ki MH seorang penjelajah alam tho?.. he eh..... mantafff !!!

makacih ya Om Ki MH.... tp saat ini... sdg dak cari2 lg... lebih mengikuti "trend" dr "njero"... ben dho moro dhewe sak enthuke... hi.hi...
ning cilokone.. kok yo pas dolan konco.. ya didudduhke barang sing uaaapik2 tenan... dadine... yo tak booking jhe.... ha ha..

insyaAllah kl sdh sah milik.. tak tampilin ke sini.. ngeramein.. sekaligus sy bersama sesama nubie ikutan ngangsu per tosan aji an... secara baku fisik ke Ki MH, dan sepuh lain.

peace
C4hkri5 - 15/12/2008 01:07 PM
#2383

Quote:
Original Posted By mmhidayat


##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1

##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1


wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:

wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:

wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:wowcantik:

genit:genit:genit:genit:genit:genit:genit:genit:genit:
C4hkri5 - 15/12/2008 01:15 PM
#2384

Ki MH utk keris diatas kalo boleh tanya

...1. berdasarkan tungkakan...apakah keris ini mambu Jogja???
...2. utk dedernya, apakah itu deder solo kemuning?

nuwun sakderengipun

ngetjesdotcom....

emas-genit:-emas-genit:
jambudersono - 15/12/2008 01:28 PM
#2385

Quote:
Original Posted By C4hkri5
Ki MH utk keris diatas kalo boleh tanya

...1. berdasarkan tungkakan...apakah keris ini mambu Jogja???
...2. utk dedernya, apakah itu deder solo kemuning?

nuwun sakderengipun

ngetjesdotcom....

emas-genit:-emas-genit:


DDD, kalau selebar ganja masih kurang , cari pendok emas Ki....
C4hkri5 - 15/12/2008 01:31 PM
#2386

Quote:
Original Posted By jambudersono
DDD, kalau selebar ganja masih kurang , cari pendok emas Ki....


Wakakakakak.....ampun...Ki....sanggane lg direbut..."warangkan-rumah"..DD


sekarang emas (24K) lagi 285rb - 295rb per gram.....oo

o

....Peace:
jambudersono - 15/12/2008 01:40 PM
#2387

Quote:
Original Posted By C4hkri5
Wakakakakak.....ampun...Ki....sanggane lg direbut..."warangkan-rumah"..DD


sekarang emas lagi 275rb - 286rb per gram.....oo

o

....Peace:


DDD, sandangane merk Chanel, YSL, wis ora Timoho ngingrim lagi...

Minyak sdh nggak pake Cendana+ Gaharu tapi...Bulgari.

Pliture wis ora sirlak maneh..tapi Lancome...

Wis Rasakno!!!DDDPeace:
jambudersono - 15/12/2008 02:17 PM
#2388

Quote:
Original Posted By mmhidayat
Pabrik Kulitnya sekarang dah di bongkar Ki, jadi halaman parkir luas untuk Expo Jatim, jadi sudah gak angker lagi \)

Njenengan kok ya tau aja kalo yang angker malah belakangnya. Memang ada warung nasi buka 24 jam, jadi angker kalau pas kita makan jam 2 malam, sendirian sama penjualnya saja. Lha wong penjual nasinya cuatik tenan je..hehehe....DPeace:


Punggungnya nggak bolong khan Ki...DD
sukotjo1805 - 15/12/2008 02:32 PM
#2389

Quote:
Original Posted By jambudersono
Salam Ki Sukotjo,

Memang kadang kala dijumpai keris dengan ganja Kinatah Sepaton ( dari kata "sepatu"). Ganja aslinya baja di"selongsong" dengan perak atau emas dengan motif ukiran lung-lungan (daun). Motif umumnya ditatahklan diganja bagian atas, mirip tatahan pendok ( tehnik -wudulan). Ganja sepaton umumnya dijumpai dari keris2 dengan sandangan Jogjakarta, meskipun kerisnya bisa dari tangguh sepuh atau nom-noman.

Cukup menarik, meskipun tidak sebagus kinatah maupun sinerasah langsung ke besi/baja ganja.

Tujuan dari selongsong/sepaton ini, mungkin selain untuk memperindah tampilan keris pada saat "manjing" di warangka , juga dapat untuk menutupi ganja aslinya ( nyengker) agar tidak mudah diidentifikasi oleh orang lain. Jaman dahulu, untuk "nyengker" keris, bahkan seringkali ganja aslinya diganti dengan Ganja Wulung ( polos tanpa pamor).

Mekaten Ki, mungkin porosepuh lainya bisa menambahkan, sumonggo...

ctt: sayangnya saya lupa naruh file foto contoh ganja kinatah sepaton ki...mungkin Ki MH ada...


Matur Nuwun Ki Jambudersono atas kawruh ya .........
Waktu di Mangkunegaran di sodori keris dengan bentuk ganja sedikit aneh, ... waktu ditanya dijawab ganja kinatah sepaton.
Gunanya untuk menyembunyikan isi keris (kang sinengker) ....
Biar nggak penasaran ... saya coba urun rembug disini

nuwun
PrinceAlengka - 15/12/2008 02:49 PM
#2390

Quote:
Original Posted By jaro san
Hi.hi... beliau pernah 2(dua) kali dateng ke rumah Ortu sy om... bawa oleh2..
Beliau jujur bilang ke ortu aye.. kl punya salah satu Guru : keilmuan di Ci****r... malah... sy jg dapet titipan benda2 "bunthelan" mori hi hi... ktnya... salam kenal..

note: kl urusan negara mah... kolektif om... kudu dikerjakan semua institusi, semua person.. dg kemampuan masing2... jadi agar nantinya jadi pembelajaran penegakan hukum... dan ke kitanya: agar tidak sedikit2 langsung pake aji, langsung pake jimat, langsung pake pusaka, atawa sedikit2 pake karomah..

peace nyak om Prince? ihiks


Matur sembah nuwun Ki, memang sih mestinya gitu Ki, tapi dah gregetan Ki, mosok gitu aja koq ndak rampung-rampung, kasihan donk anak-anak itu.
jeruk purut - 15/12/2008 04:07 PM
#2391

Quote:
Original Posted By jaro san
insyaAllah pula akhir bulan desember ini... sy ke yogya.. suronan jhe?.. ha ha

peace


ck..ck..ck..suro waktu yang tepat buat ngasah ilmu ya ki?shutup:Peace:
PrinceAlengka - 15/12/2008 05:57 PM
#2392

Iya nih 1 Suro dah makin deket, Ki MH, Ki CK, Ki JD, dan lain-lain acara Suro-an nya pada ngapain nich?
Quote:
Original Posted By jeruk purut
ck..ck..ck..suro waktu yang tepat buat ngasah ilmu ya ki?shutup:Peace:
minakanggrung - 15/12/2008 05:57 PM
#2393

Quote:
Original Posted By jaro san
maho Salam rohmat dateng Ki Minangkagerung.... Amiiin.. makasih doanya.. kebetulan kemaren dak ada angin dak ada hujan org yg punya wedgung yg di yogya sms sy... tumben.. ihiks.. siapa tahu dia sedang "butuh" hi.hi... tp blm bisa sy bel lg... kl yg ini ki.. garapan Empu dr ranah Minang sepertinya.. makasih doanya ki.. mudah2an kedapetan sy itu pulungnya wedung. Amiin.. soalnya yoninya sy sdh cucok boook.. he.he.. buat kerahayuan..dan pengobatan... cara pakainya tinggal diselipkan saja... ngobati "yoni" kita yg rusak, atau aura biologis.

dan insyaAllah akan sy tampilkan di sini..(jk sdh dapet)... insyaAllah pula akhir bulan desember ini... sy ke yogya.. suronan jhe?.. ha ha

peace


Soegeng ki Jaro shakehand
nggih ki,semugi mawon pulunge present: panjenengan \)
yoninipun jan thumbup:,bisa di pinjem nih,biar kayak pengantin baru lagi he he Peace:

[QUOTE=jaro san]dulu ada org yg katanya telah memindahkan jasad Beliau Syeh dr Turgo-Plawangan. Ktnya beliau murid syeh.. dan dapat perintah mindahkannya ke sekitar wonosari (yogya). Jasad ditempatkan di atas gerbang masuk sebuah masjid... itu sy cek ktk dolan ke sana...

semenatara "makam" seorang Wali itu mmg banyak... benda2 peninggalan mereka saja.. jika dipendam dan diberi nisan.. sdh jadi "makam"... disamping.. namanya karomah para WaliAllah

peace[/QUOTE]

Matur suwun sanget ki,infonya thumbup:
Niat ingsun ziarah kubur dateng poro Aulia,supados angsal wasilah lan barokah saking Aulia krono ALLah SWT

nuwun
minakanggrung - 15/12/2008 06:03 PM
#2394

Quote:
Original Posted By PrinceAlengka
Iya nih 1 Suro dah makin deket, Ki MH, Ki CK, Ki JD, dan lain-lain acara Suro-an nya pada ngapain nich?


hehe ketingale sami badhe ngungkal pusoko he he shutup:Peace:
jambudersono - 15/12/2008 07:48 PM
#2395

Quote:
Original Posted By PrinceAlengka
Iya nih 1 Suro dah makin deket, Ki MH, Ki CK, Ki JD, dan lain-lain acara Suro-an nya pada ngapain nich?


Salam Ki PA, Ki MA...

Jangankan ngungkal pusaka....kadang malam 1 suro Ketiduran...habis bawaannya kok malah ngantuk...DDPeace:
kayaknya nggak kuat....o

Tapi, bulan ini juga mengingatkan untuk periksa satu per satu pusaka, supaya tetap terawat bilah dan warangkanya. Meskipun sebenarnya...setiap waktu, tiada hari tanpa pegang keris...jadi nggak cuma setahun sekali., he..he
C4hkri5 - 15/12/2008 08:09 PM
#2396

Quote:
Original Posted By jambudersono
DDD, nglorotnya pake maksa sih Ki....coba di glembuk pake "Kala Cakra"nya panjenengan pasti dah lewat.......DPeace:
atau mungkin kurang "menyan" nya Ki ?confused:


...jadi impas....DD
mmhidayat - 15/12/2008 09:28 PM
#2397
Sepatu Gonjo
Lupa menambahkan.
Selain "Gonjo Kinatah Sepaton", juga ada "Sepatu" untuk gonjo.
Jadi hanya berupa lapisan tembaga atau kuningan ditata motif lung kembang, dan ada juga yang dilapis emas.

Berikut fotonya :

##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1

##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1
mmhidayat - 15/12/2008 09:33 PM
#2398

Quote:
Original Posted By C4hkri5
Ki MH utk keris diatas kalo boleh tanya

...1. berdasarkan tungkakan...apakah keris ini mambu Jogja???
...2. utk dedernya, apakah itu deder solo kemuning?

nuwun sakderengipun

ngetjesdotcom....

emas-genit:-emas-genit:


Waa..terawangane jan mantabs thumbup:thumbup:
mmhidayat - 15/12/2008 09:37 PM
#2399

Quote:
Original Posted By jambudersono
Punggungnya nggak bolong khan Ki...DD


Yang bolong kebayak-nya, Ki...hehehe......D
Biar nti kalo Ki PA ke Sby saya ajak berkunjung, biar tahu yang angker2 Peace:
mmhidayat - 15/12/2008 09:55 PM
#2400

Quote:
Original Posted By PrinceAlengka
Iya nih 1 Suro dah makin deket, Ki MH, Ki CK, Ki JD, dan lain-lain acara Suro-an nya pada ngapain nich?


Kalau saya Suro-an biasanya malah tidur, Ki.
Gak kuat nahan yoni-nya pusoko yang sedang berkeliweran D
Page 120 of 465 | ‹ First  < 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > ##[ Budaya ] :"DISKUSI Seputar KERIS DAN TOSAN AJI (sementara)"## - Part 1