Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Total Views: 371667
Page 198 of 320 | ‹ First  < 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 >  Last ›

hush123 - 20/09/2011 03:28 AM
#3941

Quote:
Original Posted By lmsp
sepertinya di lampu ane uda gak ada tapi lampunya mati kayaknya kalau gak lampunya minta ganti ya soketnya kotor
di ganti LED bisa gak yaaa...?? sekalian spido indoglow

Bisa, bro. Yg diganti cukup 5 biji aja, 3 buat spido/tachometer dan 2 lagi utk fuel/temp indicator di kiri-kanan. Semuanya ada kondom ijonya tuh.
Klo indikator lampu sein, dim, dan indikator 4x4 gak pake kondom ijo, dan ini mah gak usah pake LED, ntar jd terang banget malah bikin pusing .



Lampunya:


Jgn lupa, mika2 panelnya dibersihin juga bro. LED-nya pake yg 5titik aja bro, ditanggung terang-benderang lah klo jalan malem, gak perlu lagi pake korek api or senter buat ngeliat indikator temperatur or bensin....ha..ha..pengalaman pribadi.

Sedangkan lampu indikator panel Fuel drain, oli, charge, dan Glow, Brake itu sama ama lampu inclinometer dan voltmeter, bentuknya kecil (lihat panah merah di gambar bawah). Klo lampu ini kayaknya gak bs deh diganti dgn LED.





Selamet nyoba, bro!
maseddykur - 20/09/2011 01:54 PM
#3942

Quote:
Original Posted By afoe
emg biasa setelan langsam ada d RPM brp si gan??
dulu sblm d kali brasi ane taro d 700an ga ad masalah deh prasaan...

apa kalibrasinya yg ga bener ya??


biasanya kalo setelan langsam normal sekitar 300-500 rpm bro, lebih dari itu ngerusak pompa solar....
pompa ane dulu jebol krn langsamnya ketinggian soalnya
classicrock - 20/09/2011 03:06 PM
#3943

Quote:
Original Posted By maseddykur
biasanya kalo setelan langsam normal sekitar 300-500 rpm bro, lebih dari itu ngerusak pompa solar....
pompa ane dulu jebol krn langsamnya ketinggian soalnya


Gan, patokan langsam mesin DL itu ada di 650 rpm dengan tolerasi plus minus 25 rpm, jangan di bawah 600 rpm karena terlalu rendah dan bisa berdampak ke pompa oli yang tidak mendapat cukup putaran untuk memompa oli. Spek ini bisa diliat di buku manual perbaikan mesin DL.
maseddykur - 20/09/2011 04:15 PM
#3944

Quote:
Original Posted By classicrock
Gan, patokan langsam mesin DL itu ada di 650 rpm dengan tolerasi plus minus 25 rpm, jangan di bawah 600 rpm karena terlalu rendah dan bisa berdampak ke pompa oli yang tidak mendapat cukup putaran untuk memompa oli. Spek ini bisa diliat di buku manual perbaikan mesin DL.


hmmm...
klo gitu rpm pompa ane yg ngaco kali ya... dgn rpm sekitar 500, tekanan pompa oli udah lebih dari standar pas diukur sama bengkel resmi, makanya diturunin dikit. itupun setelah sensor pengukur tekanan oli sering jebol, makanya direndahin. mungkin gitu ya gan?

punya bukunya ya gan? bagi dooonk
lmsp - 20/09/2011 06:27 PM
#3945

Quote:
Original Posted By afoe
[QUOTE=lmsp;514558536]terakhir servis kapan..?
setelan langsamnya kekecilan mungkin..

trakir servis 1 bulan yg laluu... pdhl itu baru d kalibrasi ulang,,,

emg biasa setelan langsam ada d RPM brp si gan??
dulu sblm d kali brasi ane taro d 700an ga ad masalah deh prasaan...

apa kalibrasinya yg ga bener ya??

ane sih biasanya di 600-700 rpm..

Quote:
Original Posted By hush123
Bisa, bro. Yg diganti cukup 5 biji aja, 3 buat spido/tachometer dan 2 lagi utk fuel/temp indicator di kiri-kanan. Semuanya ada kondom ijonya tuh.
Klo indikator lampu sein, dim, dan indikator 4x4 gak pake kondom ijo, dan ini mah gak usah pake LED, ntar jd terang banget malah bikin pusing .



Lampunya:


Jgn lupa, mika2 panelnya dibersihin juga bro. LED-nya pake yg 5titik aja bro, ditanggung terang-benderang lah klo jalan malem, gak perlu lagi pake korek api or senter buat ngeliat indikator temperatur or bensin....ha..ha..pengalaman pribadi.

Sedangkan lampu indikator panel Fuel drain, oli, charge, dan Glow, Brake itu sama ama lampu inclinometer dan voltmeter, bentuknya kecil (lihat panah merah di gambar bawah). Klo lampu ini kayaknya gak bs deh diganti dgn LED.



Selamet nyoba, bro!

wih..kintjlong ya spido n inklinonya
lampu cluster ane yang mati itu lampu inclino, voltmeter, indikator 4wd, sama brake...entah switchnya atau lampunya yang kena
classicrock - 21/09/2011 06:42 AM
#3946

Quote:
Original Posted By maseddykur
hmmm...
klo gitu rpm pompa ane yg ngaco kali ya... dgn rpm sekitar 500, tekanan pompa oli udah lebih dari standar pas diukur sama bengkel resmi, makanya diturunin dikit. itupun setelah sensor pengukur tekanan oli sering jebol, makanya direndahin. mungkin gitu ya gan?

punya bukunya ya gan? bagi dooonk


hehehe ada om, bukunya ane foto copy dari bengkel dulu, ada dua buku, satu untuk sektor mesin, satu lagi sektor chasis, tapi masih buku lama, jadi cuma buat yang per daun....tapi ini dicari cari kok ngga ketemu ya? hadeeeh kemana nih primbon ane....
junialdi - 21/09/2011 12:41 PM
#3947

Quote:
Original Posted By hush123
Bisa, bro. Yg diganti cukup 5 biji aja, 3 buat spido/tachometer dan 2 lagi utk fuel/temp indicator di kiri-kanan. Semuanya ada kondom ijonya tuh.
Klo indikator lampu sein, dim, dan indikator 4x4 gak pake kondom ijo, dan ini mah gak usah pake LED, ntar jd terang banget malah bikin pusing .



Lampunya:


Jgn lupa, mika2 panelnya dibersihin juga bro. LED-nya pake yg 5titik aja bro, ditanggung terang-benderang lah klo jalan malem, gak perlu lagi pake korek api or senter buat ngeliat indikator temperatur or bensin....ha..ha..pengalaman pribadi.

Sedangkan lampu indikator panel Fuel drain, oli, charge, dan Glow, Brake itu sama ama lampu inclinometer dan voltmeter, bentuknya kecil (lihat panah merah di gambar bawah). Klo lampu ini kayaknya gak bs deh diganti dgn LED.





Selamet nyoba, bro!


Gan ane sdh beli nih lampu led nya, tinggal pasang aja tapi mau tanya2 dulu nih sama sepuh klo pasang lednya kebalik balik masih bisa hidup juga ga,?? tanks ya sebelumnya..
ZACH12 - 21/09/2011 06:51 PM
#3948

Kelar beres2 sektor kaki di bengkel RAPI jalan magelang jogja

-kenteng bumper depan (penyok)+ cat + siku kanan kiri = 400k
-naik dpn blkng = 200k
-peredam kap mesin depan= 240k
-1 set lampu reflektor depan merk autopal = 250
-2 bos per = 150k
-16 plastik per = 96k
-3 baut sakel = 60k
-1 set bos lateral + ongkos =185k
-1 set tie rod end + ongkos = 360k
-1 sock setir = 325k
-4 spacer alumunium 0.8cm = 180k
-spooring = 65k
-1 per daun belakang = 165k
-1 set karet stabiliser 85k
-oli gardan persneling 7 liter = 245k
-1 stop lamp belakang assy = 67.5k
-buka kopel + las 85k

Total 3.158k

Roda nya masih belum nongol banyak...kayaknya harus ganti velg yang offsetnya 10 "

Ternyata ada velg micky thomson ya ? micky thompson kan aslinya
lmsp - 22/09/2011 08:28 AM
#3949

Quote:
Original Posted By ZACH12
Kelar beres2 sektor kaki di bengkel RAPI jalan magelang jogja

-kenteng bumper depan (penyok)+ cat + siku kanan kiri = 400k
-naik dpn blkng = 200k
-peredam kap mesin depan= 240k
-1 set lampu reflektor depan merk autopal = 250
-2 bos per = 150k
-16 plastik per = 96k
-3 baut sakel = 60k
-1 set bos lateral + ongkos =185k
-1 set tie rod end + ongkos = 360k
-1 sock setir = 325k
-4 spacer alumunium 0.8cm = 180k
-spooring = 65k
-1 per daun belakang = 165k
-1 set karet stabiliser 85k
-oli gardan persneling 7 liter = 245k
-1 stop lamp belakang assy = 67.5k
-buka kopel + las 85k

Total 3.158k

Roda nya masih belum nongol banyak...kayaknya harus ganti velg yang offsetnya 10 "

Ternyata ada velg micky thomson ya ? micky thompson kan aslinya

itu lampu belakang ganti 1 set...? ori..?
yakin ganti velg offset 10"..? offset itu satuannya milimeter lho om.
kalau offset 10" kayaknya yang ini..
Spoiler for pelg




Spoiler for offset



oiya..mickey thompson om..pake "e" biasa buat drag
poho - 22/09/2011 09:00 AM
#3950

Quote:
Original Posted By hush123
Bisa, bro. Yg diganti cukup 5 biji aja, 3 buat spido/tachometer dan 2 lagi utk fuel/temp indicator di kiri-kanan. Semuanya ada kondom ijonya tuh.
Spoiler for dll
Klo indikator lampu sein, dim, dan indikator 4x4 gak pake kondom ijo, dan ini mah gak usah pake LED, ntar jd terang banget malah bikin pusing .



Lampunya:


Jgn lupa, mika2 panelnya dibersihin juga bro. LED-nya pake yg 5titik aja bro, ditanggung terang-benderang lah klo jalan malem, gak perlu lagi pake korek api or senter buat ngeliat indikator temperatur or bensin....ha..ha..pengalaman pribadi.

Sedangkan lampu indikator panel Fuel drain, oli, charge, dan Glow, Brake itu sama ama lampu inclinometer dan voltmeter, bentuknya kecil (lihat panah merah di gambar bawah). Klo lampu ini kayaknya gak bs deh diganti dgn LED.





Selamet nyoba, bro!


Bantuin bongkar donk :P eh cek kulkas ya
poho - 22/09/2011 09:02 AM
#3951

Quote:
Original Posted By classicrock
Semoga belum terlambat ya buat agan agan yang di Jakarta....

Buat teman teman TDI Jakarta yang mau ikutan kumpul kumpul, silahkan dateng sore ini (Minggu, 18 September 2011) jam 16.00 di Senayan. Lokasi persisnya di area parkir eks Putt Putt Golf yang seberangnya area Softball itu.

Ditunggu kehadirannya...terima kasih.


yah baru tahu
poho - 22/09/2011 09:19 AM
#3952

Quota artikel2 tentang jip ah
dari sini

Quote:

Daihatsu Taft
Lebih Mengenal Daihatsu Taft
21 September 2011 11:44
mobiljip.com-Siapa yang tak mengenal Taft, produk SUV keluaran Daihatsu ini cukup populer di Indonesia. Taft tak hanya terkenal tangguh, biaya perawatan yang minim serta memiliki resale value bagus tentunya menjadi alasan tersendiri bagi sebagian penggemarnya.
Spoiler for lanjut

Nah, jika Anda berniat memburu Taft sebagai tunggangan untuk menyalurkan hobi off-road atau digunakan untuk kendaraan operasional daerah pertambangan, perkebunan dan lainnya. Kenali dulu sejarah singkat Taft di bawah ini.

Taft pertamakali diperkenalkan pada 1974 dan hadir dalam 4 generasi. Generasi pertama diproduksi pada 1974-1981. Generasi awal ini lebih dikenal sebagai "Taft Kebo", julukan abadi yang disandangnya berkaitan dengan logo kepala banteng "Taft". Kemudian muncul generasi ke-dua (1984-1986) yang dilanjutkan dengan generasi ketiga pada 1993 dan versi terakhir yang muncul di 1996.

Secara umum, sistem penggerak Taft terdiri dari dua pilihan yakni 4x2 dan 4x4, dengan pilihan mesin berbahan bakar bensin maupun solar.

Generasi pertama keluar dengan lampu bulat, sasis pendek, berpenggerak 4wd (four wheel drive) yang terbagi menjadi 3 kode pilihan mesin. Keluaran 1974 (F10), mesin (FE), 954 cc, bensin dengan model soft top bertransmisi 4 speed dengan 2 range transfer case. Lalu pada 1977 (F20J) model open top dan (F20JK) model soft top didukung mesin (HD), 1.587 cc, bensin.

Selanjutnya pada 1978, 1979 dan 1981 keluar (F50), yang bermodalkan mesin (DG), diesel 2.530 cc berbahan bakar solar dengan sasis lebih panjang.

Generasi kedua, hadir dengan lampu kotak dan front grille berukuran kecil. Dilengkapi mesin diesel tipe (DL), 2.765 cc, pada periode ini pabrikan meluncurkan 4 versi Taft yang dimulai pada 1984 (F70) dikenal dengan nama GT tipe short-wheel base dan (F75) Rocky, medium base, keduanya berpenggerak 4WD. Nah, pada 1986 keluar dua tipe Hiline dengan sistem penggerak 4x2 (dua roda yang beputar). Model pertama adalah (F69PR) Hiline Cargo dan yang ke-dua adalah (F69GTL) Hiline GTL model station wagon.

Taft generasi ketiga muncul pada 1993 sebagai pembaharuan dari model Taft GT (F70), Rocky (F75). Selain itu terdapat beberapa tambahan varian untuk tipe Hiline (F69), sebut saja Hiline cargo, GTL, GTS, dan GTX. Di fase ini kesemuanya tampil menggunakan lampu depan kotak serta desain front grille lebih besar. Mesin diesel 2.765 cc masih tetap dipertahankan.

Generasi terakhir dari silsilah Taft muncul pada 1996 sebagai kelanjutan dari F series. Terdapat GT (F73), Rocky (F78) dan Hiline yang masih bermodalkan mesin diesel (DL), 2.765 cc.

Jika mengidamkan Taft second, ada baiknya perlu memperhatikan faktor utama seperti mesin, bodi, transmisi maupun sistem penggeraknya. Happy hunting! (Ryan-mobiljip.com/RAW)

ZACH12 - 22/09/2011 12:38 PM
#3953

@lmsp
mika belakang nya beli dari bengkel itu gan

ini velg nya...


bukan 10" ya
merk nya offroad...harga 5 juta - 5pcs ,belum saya coba pasang....tapi dijamin nongol kata penjualnya
OliverMartana - 22/09/2011 01:59 PM
#3954

Quote:
Original Posted By classicrock
Siap om Tekoy! Cuma belum sempet nih, pertama pasien belom ada, kedua clino mobil ane juga udah mulai macet macet sih...ketiga pengen kerjain tapi waktunya belom ada euy. Pengennya sekalian kerjain sambil difoto gitu, biar sip markusip.


Dulu pernah bongkar buat ngebenerin gan,.... kini telah rusak lagi. Jadi males, biarin aja. Toh kalo miring2an di hutan ane gak sempet lagi ngelirik si Inclino itu gan,....dah panik duluan soalnya
yenmen - 22/09/2011 03:03 PM
#3955

Quote:
Original Posted By lmsp
waduh..kalau mesin commonrail n bensin (injek n karbu) ane tau..tapi kalau diesel konvensional ane gak tau
btw, taftnya 4x2..? kalau 4x4 kan bisa pake 4L


Sayangnya taft ane msh 4x2 gan

Jd pegen diupgrade ke 4x4 nih

Kira2 abis brp ya kl komponennya pake yg taft lokal?
yenmen - 22/09/2011 03:08 PM
#3956

Quote:
Original Posted By maseddykur
di pompa solarnya gan, deket2 pipa output deh kayaknya. tapi masak iya pompa sih gan? bisa jadi itu injektornya kotor gan, ane pernah kejadian ky gini. gak kuat ditanjakan panjang. udah di kalibrasi pompa masih ngempos, pas servis injektor baru ketahuan udah pada aus jarumnya...


Ane taun lalu udah servis injektor ma pompanya gan

Kata mekaniknya dia setel agak irit tp resikonya tenaga berkurang

Pas jalan datar sih ga kerasa, baru kerasa pas tanjakan curam
lmsp - 22/09/2011 08:04 PM
#3957

Quote:
Original Posted By ZACH12
@lmsp
mika belakang nya beli dari bengkel itu gan

ini velg nya...


bukan 10" ya
merk nya offroad...harga 5 juta - 5pcs ,belum saya coba pasang....tapi dijamin nongol kata penjualnya

ouh..itu toh. sekarang pake ban ukuran berapa..? ban yang sekarang bisa pas di velg itu..?

Quote:
Original Posted By yenmen
Sayangnya taft ane msh 4x2 gan

Jd pegen diupgrade ke 4x4 nih

Kira2 abis brp ya kl komponennya pake yg taft lokal?

pastinya jutaan om

Quote:
Original Posted By yenmen
Ane taun lalu udah servis injektor ma pompanya gan

Kata mekaniknya dia setel agak irit tp resikonya tenaga berkurang

Pas jalan datar sih ga kerasa, baru kerasa pas tanjakan curam

wah..sayang banget utak atik injektor n pompa buat bikin irit..mending ganti filter udara aja
ZACH12 - 22/09/2011 08:51 PM
#3958

^
Pake 31 x 10.5 ,gimana gan ?

Cuman segini belakangnya , ini velg lama
,
itupun udah ditambahin spacer
lmsp - 23/09/2011 12:12 AM
#3959

Quote:
Original Posted By ZACH12
^
Pake 31 x 10.5 ,gimana gan ?

Cuman segini belakangnya , ini velg lama
,
itupun udah ditambahin spacer

emang mau nongol seberapa..? ati2 ntar ban depan mentok per n bemper
classicrock - 23/09/2011 02:06 PM
#3960

Quote:
Original Posted By yenmen
Ane taun lalu udah servis injektor ma pompanya gan

Kata mekaniknya dia setel agak irit tp resikonya tenaga berkurang

Pas jalan datar sih ga kerasa, baru kerasa pas tanjakan curam


Bisa jadi timing injeksi nya terlalu mundur gan, sama setelan pasokan solarnya terlalu kecil. Bisa dicirikan dari minimnya asap knalpot pas mesin digas agak dalam plus suara mesin yang terdengar halussssss sekali...biasanya kalo setelan irit itu ya begitu modelnya.
Page 198 of 320 | ‹ First  < 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!