Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Total Views: 371667
Page 303.5 of 320 | ‹ First  < 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 >  Last ›

PentoelGoreng - 18/06/2012 09:05 AM
#6051

Quote:
Original Posted By maseddykur
@pentoelgoreng
ane agak bingung bacanya gan...
baidewei, sebenernya aer dalam reservoir pasti ya berkurang juga gan, cuma emang klo mubil sehat, dikiiit banget dan baru nambah diatas sebulanan (kecuali cuaca panas/beban mesin berat)
trus untuk mesin overheat, memang sebaiknya jangan dinyalain lagi, takut metalnya melenting dan meleyot semua. jika overheat, langsung matiin dan tunggu minimal 2 jam sambil kap mesin dibuka. klo suhu mesin udah agak adem, masukin aer kira2 3 liter, trus nyalain mesin sambil terusin ngisi sampe penuh. jadi deksel/kepala silinder gak pecah karena air langsung bersirkulasi....



Hahahaaa...bingung ya om, sebenarnya itu mau share pengalaman pribadi.

Intinya gini om bila nemuin kasus bocor alus/aer berkurang tapi radiator ma selang2 gak masalah, coba dicek plug yg di silinder head belakang (gak kelihatan,harus pake kaca kecil/diraba). Waktu saya beli itu mobil,cek mesin bagus gak ada bocor baik oli maupun aer tp ternyata plug yg sembunyi itu keropos dan jebol gak lama setelah saya pinang.

Quote:
Original Posted By ollybora

BTW yang overheat serem juga ya gan..coba di korok aja gan radiatornya..atau beli baru 800rb gan..


Overheadnya karena kurang aer gan...sekarang sih normal gan,plugnya masih tetep pake lem besi...
Kayaknya akhir bulan mau kemalang nih gan,sekalian nyari ban mt31.
beckenkeith - 18/06/2012 05:26 PM
#6052
Winch
misi agan-agan yang para taft-hiline-rocky mania ane mau jual WINCH sama velg gan buat nambah gaya para taft-hiline-rocky mania!! harga menarik gan!

mampir thread ane gan..

andiseorang - 19/06/2012 06:38 PM
#6053

Quote:
Original Posted By maseddykur
koncinya yg ane buat tebal gan...

1. cuci bagian bawah mesin dan gardan depan dgn deterjen/sabun colek sampe bersih, keringkan. taruh selembar koran dibawahnya, biarin semaleman. besok pasti keliatan gan itu bocor dari mana. untuk yg dibawah tangki juga sama, cuci dulu dan keringkan, ntar ketahuan darimana asalnya. baru ntar dibahas lagi gan

2. bisa jadi, tp blm tentu. lihat karetnya retak ato gak? kadang getar mesin pas idle bisa karena oli yg udah hrs ganti ato mutunya abal-abal.

3. kuras radiator dan cuci/ganti semua selang karet. bilas juga sistem pendinginan mesin pakai air bersih gan. trus lihat aliran airnya kencang gak? klo gak deras, bisa jadi pompa air udah minta cek/ganti.

4. kalo siang, kabin dapet panas dari luar dan dari mesin lewat dinding depan, beda dengan malem hari. coba cek angin AC apek gak tuh (tanda evaporator harus dicuci), ato cek kipas ekstra di depan, hidup kencang gak?

5. ilang setelah panas=mgkn bnyk uap air ato olinya bercampur uap air. klo masih tetep dan perih dimata=ring piston mulai kena.

cmiiw....trims
andiseorang - 19/06/2012 06:43 PM
#6054

Quote:
Original Posted By marufranger
Selamat malam gan

numpang tanya ya gan, ane dirumah ada F70 punya bokap tapi jarang banget dipake sekarang .. nah keadaannya sbb :

1. Semaleman diparkir dibawah mesin ada bekas tetesan oli gan, kira2 darimana ya? sama dibawah tangki juga ada, apa ya yg bocor/rembes?

2. rpm sekitar 500-700 geternya kenceng, apa mountingnya kena ya gan?

3. kalau nanjak panjang, overheat, pakai ac siang2 overheat juga. solusinya apa ya gan?

4. ac ga dingin sama sekali kalau malem atau hujan aja jadi dingin banget .. apa karena peredam panas F70 kurang?

5. asap putih di knalpot kalau dipanasin, artinya apa ya gan?

Maaf ya suhu-suhu thread ini kalau saya banyak tanya, saya ingin memperbaiki ini mobil biar bisa enak buat sehari-hari + kalau ke kebun .. saya butuh masukan dari anda-anda sekalian ..

Thanks


jawab yang no.2 ya gan...mungkin bisa bantu. Kalo nanjak emang temperatur bergerak naik itu normal apalagi pake AC. Tp kalo datar walau AC on mestinya stabil saja. Coba ganti kipas pakai punyaan Toyota 2F (hardtop bensin) bautnya plug and play kok di DL 41 paling hanya kurangi dikit bag atas bilah supaya tidak mentok di fan shroudnya. Silakan mencoba karena saya kemaren dihajar masalah overheating yang bikin pusing kepala. Ini resep dari pak Hendro dari AMS Workshop Jakarta...
maseddykur - 19/06/2012 08:12 PM
#6055

Quote:
Original Posted By andiseorang
...kipas pakai punyaan Toyota 2F (hardtop bensin) bautnya plug and play kok di DL 41 paling hanya kurangi dikit bag atas bilah supaya tidak mentok di fan shroudnya....


yg dipotong maksudnya ujung2 bilah kipas ya? brapa cm motongnya gan, trus potong patah ato diukir membulat? nais inpoh banget neh gan...
andiseorang - 19/06/2012 09:35 PM
#6056

Quote:
Original Posted By maseddykur
yg dipotong maksudnya ujung2 bilah kipas ya? brapa cm motongnya gan, trus potong patah ato diukir membulat? nais inpoh banget neh gan...


potongnya sedikit aja yang penting pas mutar gak bergesekan dg fan shroud (sekitar 0,5 cm lah lupa ngukurnya hehehe)...sudah ada rekan yg saya sarankan dan hasilnya juga lumayan siginifikan...tentunya di luar masalah lain di cooling systemnya mas bro...
andiseorang - 19/06/2012 09:40 PM
#6057

Mungkin rekan2 tafter bisa bantu saya?kebetulan taft saya F70 th 1986 mau saya balik nama. Berhubung mobil tua dan harus cek fisik di samsat (no mesin dan no rangka) saya agak ketir-ketir kalo ada masalah dengan kondisi no rangka nya (takutnya dipersulit dan sebagainya), maksudnya saya belum pernah dapat referensi pembanding no rangka F70 th 86 itu karakter angkanya kayak apa ya? di taft saya sih ada nomernya dan cocok dg stnk+bpkb+fakturnya tapi saya kan tidak tahu pasti sejarah itu mobil hehehe....thanks banyak sebelumnya:request
andiseorang - 19/06/2012 11:16 PM
#6058

Quote:
Original Posted By ollybora
ane malang sengkaling gan..kalo disini 250 ongkos aja gan..ane pernah naek turun gerbox 3x karena trial error, itupun kena cuma 500rb gan..padahal kata mekaniknya mending turun gearbox colt diesel 3 biji, espass 10 biji, daripada taft 1 biji..

kalo masalah pake 5 speed ane kurang tau gan, kayaknya sih bisa gan.. IMHO

ganti shock breaker gan sama per nya diroll lagi..


masalah ada yang jual pasti ada gan..ane pernah beli ecer daleman transfer sama presneling, emang lebih mahal tapi pasti ada..
kalo beli ex gak jaminan bagus gan, kecuali sudah kenal baik sama yang jual..

ane pernah bongkar gan tapi lupa, ntar ane coba bongkar2 lagi gan..

BTW yang overheat serem juga ya gan..coba di korok aja gan radiatornya..atau beli baru 800rb gan..


setuju gan...gearbox taft paling berat...mekanik ane aja sampe butuh 2 orang buat bantu angkat nya hehehehe
epon3 - 20/06/2012 03:02 PM
#6059

agan-agan, ada yg punya door trim nya Rocky independent ? atau tau tempat beli nya dimana ? terima kasih sblmnya.
poho - 20/06/2012 10:16 PM
#6060

@atasgw coba aja cari di senen gan.
jualapapun - 22/06/2012 02:46 AM
#6061

kenalin saya
nama=sionny
lokasi=jakarta
handphone=08998650361
pin bb=269b853a

mau nanya gan pasaran axcle depan belakang ex:rocky barang import berapa yah?
sama transmisi rocky yg 5 maju
transmisi maksudnya sistem vakum apa yah?

kalau yang pakai boster turbo di sini pada ganti ring seher dan stel klep lagi ngak yah?


maaf saya banyak nanya masih awah beginian

widjojono - 22/06/2012 08:14 AM
#6062

Mas bro yth... numpang konsultasi taft Independent 4x4 ya
Taft ane pas kmrn tuh di bagian roda depan ada bunyi gruk....gruk.....gruk...... trus ane brenti, liatin kayaknya ga ada yg janggal, trus ane cobain masukkin 4x4, sembuh... trus pindah 4x2 H keluar gt lagi, trus ama bokap dikasi gemuk di as roda depan, sembuh bentar, eh gitu lagi...kata bokap laher nya udah aus (dari th 96 ampe sekarang belum pernah ganti sih) mau tanya, ini beneran laher nya? kok kalo 4x4 jalan ga bunyi ya? kalo kata bokap kalo 4x4 jalan gerakan lahernya lebih ringan, apa bener gan? takutnya gear box nya kenapa2....

thanks anyway....
rfun - 22/06/2012 09:21 AM
#6063

permisi jualan sodara muda TAFT nih..
ane punya Feroza sdh 4x4 (part semua dr Feroza Aussie) 75jt nego, ada yg minat..?
pm aja yg minat ya

thx :addfriends
ollybora - 22/06/2012 11:19 AM
#6064

Quote:
Original Posted By jualapapun
kenalin saya
nama=sionny
lokasi=jakarta
handphone=08998650361
pin bb=269b853a

mau nanya gan pasaran axcle depan belakang ex:rocky barang import berapa yah?
sama transmisi rocky yg 5 maju
transmisi maksudnya sistem vakum apa yah?

kalau yang pakai boster turbo di sini pada ganti ring seher dan stel klep lagi ngak yah?


maaf saya banyak nanya masih awah beginian

salam kenal gan, bantu jawab sebisa ane gan..

ane pernah tanya bekas ruger depan belakang masing2 2juta gan..jadi 4 juta total..kalo gearbox yang 5 speed taft kisaran 5 sampe 8 juta dikota ane..yang 4 speed 5 sampe 6 juta..gak tau kalo kota lain..

vakum biasanya nggantinya pake pencetan gan, gak pake tuas..jadi semacam pneumatik mungkin..CMIIW (agan billy neh jagonya )

tergantung kalo ngobos ya ganti gan, biar gak hilang kompresi..
Quote:
Original Posted By widjojono
Mas bro yth... numpang konsultasi taft Independent 4x4 ya
Taft ane pas kmrn tuh di bagian roda depan ada bunyi gruk....gruk.....gruk...... trus ane brenti, liatin kayaknya ga ada yg janggal, trus ane cobain masukkin 4x4, sembuh... trus pindah 4x2 H keluar gt lagi, trus ama bokap dikasi gemuk di as roda depan, sembuh bentar, eh gitu lagi...kata bokap laher nya udah aus (dari th 96 ampe sekarang belum pernah ganti sih) mau tanya, ini beneran laher nya? kok kalo 4x4 jalan ga bunyi ya? kalo kata bokap kalo 4x4 jalan gerakan lahernya lebih ringan, apa bener gan? takutnya gear box nya kenapa2....

thanks anyway....

coba roda lepas aja gan terus digoyang pake tangan, goyang gak gan..kalo goyang ya ganti gan..kalo punya rocky yang per daun sekitar 300rb termasuk ongkos ganti laher..mungkin yang IFS gak beda jauh harganya..
Quote:
Original Posted By rfun
permisi jualan sodara muda TAFT nih..
ane punya Feroza sdh 4x4 (part semua dr Feroza Aussie) 75jt nego, ada yg minat..?
pm aja yg minat ya

thx :addfriends

waduh kalo ada rejeki ane mau banget neh..sayang gan dijual..b
maseddykur - 22/06/2012 02:59 PM
#6065

Quote:
Original Posted By widjojono
Mas bro yth... numpang konsultasi taft Independent 4x4 ya
Taft ane pas kmrn tuh di bagian roda depan ada bunyi gruk....gruk.....gruk...... trus ane brenti, liatin kayaknya ga ada yg janggal, trus ane cobain masukkin 4x4, sembuh... trus pindah 4x2 H keluar gt lagi, trus ama bokap dikasi gemuk di as roda depan, sembuh bentar, eh gitu lagi...kata bokap laher nya udah aus (dari th 96 ampe sekarang belum pernah ganti sih) mau tanya, ini beneran laher nya? kok kalo 4x4 jalan ga bunyi ya? kalo kata bokap kalo 4x4 jalan gerakan lahernya lebih ringan, apa bener gan? takutnya gear box nya kenapa2....

thanks anyway....


Coba cek juga laher as gardan depan, lokasinya ujung bonggol gardan depan sebelah kiri (sisi penumpang). klo laher as roda yg kena seharusnya bunyi terus walau 4x4 atopun 4x2 (pakai freelock gak gan?)
Ukurannya gede selebar telapak tangan gan, dulu ane pernah kena krn lewat jalan berlobang dan pecah... sekitar 300-500rb tergantung merk dan toko...
Coba bawa bengkel spooring gan, kadang ky gini mereka jg tau kok
poho - 22/06/2012 06:12 PM
#6066

Quote:
Original Posted By maseddykur


Coba cek juga laher as gardan depan, lokasinya ujung bonggol gardan depan sebelah kiri (sisi penumpang). klo laher as roda yg kena seharusnya bunyi terus walau 4x4 atopun 4x2 (pakai freelock gak gan?)
Ukurannya gede selebar telapak tangan gan, dulu ane pernah kena krn lewat jalan berlobang dan pecah... sekitar 300-500rb tergantung merk dan toko...
Coba bawa bengkel spooring gan, kadang ky gini mereka jg tau kok

Nice info om maseddy hiline sy jg saat ini kayak gitu bunyi jeduk2 di roda kanan depan
manoloputra - 23/06/2012 03:01 AM
#6067

salam kenal semuanya.
perkenalkan saya david bdg.
ijin menyimak ya suhu taft semua
maseddykur - 23/06/2012 08:41 PM
#6068

Quote:
Original Posted By widjojono
...taft Independent 4x4 .... di bagian roda depan ada bunyi gruk....gruk.....gruk......


eeehh rupanya independen ya gan? nambahin lagi, coba didongkrak sebelah gan, trus klo ada freelocknya, aktifin/putar ke posisi LOCK. putar ban ke arah depan/maju kira-kira 10 putaran ato lebih. coba amati ada bunyi gak? trus putaran ban terasa seret ato ringan? lakukan untuk ban sebelahnya lagi.

untuk taft independen, yg sering bermasalah dan bunyi itu di CV Joint-nya yang sebelah dalam, mengingat sudut main yg cukup ekstrim antara gardan dan roda. bunyi tsb biasanya krn gemuk didalemnya udah kering gak pernah di bersihin/ditambah, blom lagi klo karet boot pembungkus cv joint sobek, ya grobyakan deh gotri dan rumahnya.

Quote:
Original Posted By poho
Nice info om maseddy hiline sy jg saat ini kayak gitu bunyi jeduk2 di roda kanan depan

waduh jeduk2 gimana gan? apakah mirip:
- tumbukan logam ("...tung...")?
- laher/gotri yang goyang (...kletek...")?
- pas masuk lobang/kena gundukan ("...dug...")?
- roda depan pake hub (bukan freelock), pas muter bunyi ("...gluduk...")?
solusi sederhana: setel musiknya dikencengin gan :kr

trims
ziwul - 24/06/2012 05:00 PM
#6069

Quote:
Original Posted By maseddykur
eeehh rupanya independen ya gan? nambahin lagi, coba didongkrak sebelah gan, trus klo ada freelocknya, aktifin/putar ke posisi LOCK. putar ban ke arah depan/maju kira-kira 10 putaran ato lebih. coba amati ada bunyi gak? trus putaran ban terasa seret ato ringan? lakukan untuk ban sebelahnya lagi.

untuk taft independen, yg sering bermasalah dan bunyi itu di CV Joint-nya yang sebelah dalam, mengingat sudut main yg cukup ekstrim antara gardan dan roda. bunyi tsb biasanya krn gemuk didalemnya udah kering gak pernah di bersihin/ditambah, blom lagi klo karet boot pembungkus cv joint sobek, ya grobyakan deh gotri dan rumahnya.


waduh jeduk2 gimana gan? apakah mirip:
- tumbukan logam ("...tung...")?
- laher/gotri yang goyang (...kletek...")?
- pas masuk lobang/kena gundukan ("...dug...")?
- roda depan pake hub (bukan freelock), pas muter bunyi ("...gluduk...")?
solusi sederhana: setel musiknya dikencengin gan :kr

trims


gimana cara ngapusnya yach...?
ziwul - 24/06/2012 05:01 PM
#6070

Quote:
Original Posted By maseddykur
eeehh rupanya independen ya gan? nambahin lagi, coba didongkrak sebelah gan, trus klo ada freelocknya, aktifin/putar ke posisi LOCK. putar ban ke arah depan/maju kira-kira 10 putaran ato lebih. coba amati ada bunyi gak? trus putaran ban terasa seret ato ringan? lakukan untuk ban sebelahnya lagi.

untuk taft independen, yg sering bermasalah dan bunyi itu di CV Joint-nya yang sebelah dalam, mengingat sudut main yg cukup ekstrim antara gardan dan roda. bunyi tsb biasanya krn gemuk didalemnya udah kering gak pernah di bersihin/ditambah, blom lagi klo karet boot pembungkus cv joint sobek, ya grobyakan deh gotri dan rumahnya.


waduh jeduk2 gimana gan? apakah mirip:
- tumbukan logam ("...tung...")?
- laher/gotri yang goyang (...kletek...")?
- pas masuk lobang/kena gundukan ("...dug...")?
- roda depan pake hub (bukan freelock), pas muter bunyi ("...gluduk...")?
solusi sederhana: setel musiknya dikencengin gan :kr

trims


gimana cara ngapusnya yach...?
Page 303.5 of 320 | ‹ First  < 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!