Kendaraan Roda 4
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Total Views: 371667
Page 305 of 320 | ‹ First  < 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 >  Last ›

maseddykur - 02/07/2012 08:50 PM
#6081

Quote:
Original Posted By sahabatkl
Starter baru 5 menit mesin tiba2 matiStarter baru 5 menit mesin tiba2 mati dibarengi suara keras dr bawah. Lalu ga bisa starter lg kira2 apanya ya fan mohon solusinya


bunyinya ky ada suara metal beradu keras gitu gak gan? sebelumnya tenaganya ngempos ato putaran mesin kayak gak seimbang gitu gak? pernah overheat ato kehabisan oli?
artom - 03/07/2012 12:45 AM
#6082

salam kenal yaaa

ikut nongkrong disini yaa
semoga mendapat ilmu disini
Mud.Terrain - 03/07/2012 07:27 PM
#6083

permisi gan.. numpang tanya buat temen ane(cewe) punya Taft Rocky Diesel 4x4 bekas paman-nya karena meninggal sakit..

- Kaki2 dah parah..
shockbreker dah mati 4-4nya.. harga shock brekernya Taft Rocky brapaan ya?
trus biar makin manusiawi diapain ya yang murah2 aja?
- Mesin sehatt, tp rada boros..
suara sih cring2 bgt ya.. geteran jg normal, tenaga jg OK.. solar luar kota 1:10an.. Cirebon Jakarta.. gw bawa dari Cirebon - Cikampek top speed lari 80an.. pas Cikampek Jakarta si temen gw yang bawa.. biasa bawa xenia dia.. di geber ampe 110.. tangki jg ada kebocoran sih.. jadi suka netes dikit2..
- body kropos di beberapa titik.. bekas mobil perang/offroad buat usaha ke sawah..
- Pintu dah gak beres semua.. Harga Lock Assembly buat pintu brapa ya?
biar kuncinya bs di bikin standard lagi semua.. soalnya skrg pake kunci2an gitu parah bgt..

trus untuk perawatan sehari2.. daftar harga filter solar, filter oli, filter udara brapaan ya masing2?

trus setelan klep ada yang bisa kasi referensinya?
posisi klep untuk nyetelnya?

thx..
d.moel - 04/07/2012 05:09 PM
#6084

Sore master master taft

Salam kenal & Ijin gabung di mari
kebetulan mertua ane baru minang Taft Gt th 89, pake ban 31 MT nah kebetulan ane pernah test drive kapan hari, pas ketemu jalan kasar dalam kecepatan 40 s/d 60 km/ jam koq getar roda nyampe ke stirnya yak..
dan lumayan kenceng bantingan nya gan....
padahal kaki2 masih baru
kira2 apanya yang ga beres gan...
Mohon saran nya terimakasih
ZACH12 - 04/07/2012 06:38 PM
#6085

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
permisi gan.. numpang tanya buat temen ane(cewe) punya Taft Rocky Diesel 4x4 bekas paman-nya karena meninggal sakit..

- Kaki2 dah parah..
shockbreker dah mati 4-4nya.. harga shock brekernya Taft Rocky brapaan ya?
trus biar makin manusiawi diapain ya yang murah2 aja?
- Mesin sehatt, tp rada boros..
suara sih cring2 bgt ya.. geteran jg normal, tenaga jg OK.. solar luar kota 1:10an.. Cirebon Jakarta.. gw bawa dari Cirebon - Cikampek top speed lari 80an.. pas Cikampek Jakarta si temen gw yang bawa.. biasa bawa xenia dia.. di geber ampe 110.. tangki jg ada kebocoran sih.. jadi suka netes dikit2..
- body kropos di beberapa titik.. bekas mobil perang/offroad buat usaha ke sawah..
- Pintu dah gak beres semua.. Harga Lock Assembly buat pintu brapa ya?
biar kuncinya bs di bikin standard lagi semua.. soalnya skrg pake kunci2an gitu parah bgt..

trus untuk perawatan sehari2.. daftar harga filter solar, filter oli, filter udara brapaan ya masing2?

trus setelan klep ada yang bisa kasi referensinya?
posisi klep untuk nyetelnya?

thx..


Filter solar 50.000
Filter oli
Filter udara 40.000 ( sakura )

Solar nya normal gan kalo 1:10 pake ban 31
Tangki mungkin bocor dari baut di tengah bawah tangki , coba cek dikasih kertas karton tepat dibawah baut itu , soalnya punya saya juga merembes dari bagian itu setelah kuras tangki

Kunci pintu dikasih raiton saja gan

Quote:

Ngecek bemper
Spoiler for bemper




Spoiler for bemper




Spoiler for bemper



maseddykur - 04/07/2012 09:35 PM
#6086

ada yg tahu/jual/punya kenalan yg sedia/jualan alternator seken ex singapur buat diesel? diutamakan yg udah pakai IC dgn daya minimal 70 Ampere. klo bisa dudukannya pas...
klo ada dan harganya pas, pm ane ya gan...
trims
`Next-G - 04/07/2012 11:12 PM
#6087

Salam kenal semuanya
Ijin gabung
ollybora - 05/07/2012 01:57 AM
#6088

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain
permisi gan.. numpang tanya buat temen ane(cewe) punya Taft Rocky Diesel 4x4 bekas paman-nya karena meninggal sakit..

- Kaki2 dah parah..
shockbreker dah mati 4-4nya.. harga shock brekernya Taft Rocky brapaan ya?
trus biar makin manusiawi diapain ya yang murah2 aja?
- Mesin sehatt, tp rada boros..
suara sih cring2 bgt ya.. geteran jg normal, tenaga jg OK.. solar luar kota 1:10an.. Cirebon Jakarta.. gw bawa dari Cirebon - Cikampek top speed lari 80an.. pas Cikampek Jakarta si temen gw yang bawa.. biasa bawa xenia dia.. di geber ampe 110.. tangki jg ada kebocoran sih.. jadi suka netes dikit2..
- body kropos di beberapa titik.. bekas mobil perang/offroad buat usaha ke sawah..
- Pintu dah gak beres semua.. Harga Lock Assembly buat pintu brapa ya?
biar kuncinya bs di bikin standard lagi semua.. soalnya skrg pake kunci2an gitu parah bgt..

trus untuk perawatan sehari2.. daftar harga filter solar, filter oli, filter udara brapaan ya masing2?

trus setelan klep ada yang bisa kasi referensinya?
posisi klep untuk nyetelnya?

thx..

halo gan, agan yang di forum panther ya?.. ane yang tanya2 hi sporty..

sokbreker taft pake KYB gan..250rb sepasang udah lumayan..pengen empuk katanya pake punya corolla DX gan..

taft/rocky emang boros gan..punya ane malah gak nyampe 1:10 tergantung besar roda..

tanki coba cek tempat buat nguras gan..rocky ane ada soalnya itu ane lem besi gan..kalo mau buka tinggal dipukul palu gede bisa..

kalo bodi kropos sudah biasa gan, cat total aja 7juta udah bagus sekalian setel pintu..yang laen udah dijawab ya gan..
Quote:
Original Posted By d.moel
Sore master master taft

Salam kenal & Ijin gabung di mari
kebetulan mertua ane baru minang Taft Gt th 89, pake ban 31 MT nah kebetulan ane pernah test drive kapan hari, pas ketemu jalan kasar dalam kecepatan 40 s/d 60 km/ jam koq getar roda nyampe ke stirnya yak..
dan lumayan kenceng bantingan nya gan....
padahal kaki2 masih baru
kira2 apanya yang ga beres gan...
Mohon saran nya terimakasih

kalo jalanan kasar aja gan?..gak papa itumasih normal gan..yang gak normal buat jalan halus ngebut getar..biasanya long tie rodnya..coba dicek aja gan..vital tuh..
Quote:
Original Posted By maseddykur
ada yg tahu/jual/punya kenalan yg sedia/jualan alternator seken ex singapur buat diesel? diutamakan yg udah pakai IC dgn daya minimal 70 Ampere. klo bisa dudukannya pas...
klo ada dan harganya pas, pm ane ya gan...
trims

idem gan..ane juga butuh nih.. kalo dapet 2 kabari ane ya gan..
d.moel - 05/07/2012 08:35 AM
#6089

Quote:
Original Posted By ollybora


kalo jalanan kasar aja gan?..gak papa itumasih normal gan..yang gak normal buat jalan halus ngebut getar..biasanya long tie rodnya..coba dicek aja gan..vital tuh..



Thks info nya Gan....
ane mau nanya... nih (maaf jangan dikasi )
kira2 harga strip samping kiri kanan & timing belt nya berapa?
Thks B4
widjojono - 05/07/2012 12:29 PM
#6090

Quote:
Original Posted By maseddykur
soal harga freelock ya tergantung merk dan baru/bekasnya, kmrn ane beli Aisin seken lmyn mahal, tapi ternyata barang mulus banget.
masalah bunyi emang susah ditebak klo gak lgsg didenger pas kejadian. coba benerin remnya dulu deh gan, klo bisa empat roda sekaligus biar gak nanggung/nular sakitnya. klo masih bunyi, berarti ya ada yg lain....
tapi ane curiganya dr pelor cv joint gan, soalnya agan masih pake hub/nap roda (belom freelock) kan? biasanya klo pagi gemuk cv joint masih padat jd gak bunyi, begitu mulai panas dan lunak, baru deh pelor2nya bebas bergerak dan bunyi. kalo roda makin ngebut, interval bunyinya makin cepet gak?


Siap bro, ntar gw beresi dulu rem nya ya, susahnya pas dibawa bengkel bunyi nya ilang udah beberapa hari ini ilang bro, kayaknya sih rem ya, kalo udah panas, lama jalan, kayaknya rem depan belakang kiri rada macet, soalnya tromol ama velg lebih anget dari yg kanan.... tar kl udah ada hasil gw lapor ya.... thanks banget bro

Oya Free lock kmrn kata temen kalo baru sekitar 4 jt an bener? kemahalan ga bro? gw lagi nanya2 yg bekas, katanya kalo yg bekas sekitar separuhnya? tergantung kondisi kali ya...
ollybora - 05/07/2012 12:55 PM
#6091

Quote:
Original Posted By d.moel
Thks info nya Gan....
ane mau nanya... nih (maaf jangan dikasi )
kira2 harga strip samping kiri kanan & timing belt nya berapa?
Thks B4

harga strip 300rb gan dulu ada yang jual di FJB kalo gak salah..kalo timing belt ane ganti sekalian tensionernya kena 300rb kalo gak salah gan, udah setaun lalu soalnya ane ganti jadi lupa..
Quote:
Original Posted By widjojono
Siap bro, ntar gw beresi dulu rem nya ya, susahnya pas dibawa bengkel bunyi nya ilang udah beberapa hari ini ilang bro, kayaknya sih rem ya, kalo udah panas, lama jalan, kayaknya rem depan belakang kiri rada macet, soalnya tromol ama velg lebih anget dari yg kanan.... tar kl udah ada hasil gw lapor ya.... thanks banget bro

Oya Free lock kmrn kata temen kalo baru sekitar 4 jt an bener? kemahalan ga bro? gw lagi nanya2 yg bekas, katanya kalo yg bekas sekitar separuhnya? tergantung kondisi kali ya...


freelock ane pake AVM 1,1juta gan..baik baut 5/6 sama harganya..kalo aisin sekitar 2jutaan untuk baut 5/6 sama aja harganya..
ZACH12 - 05/07/2012 02:14 PM
#6092

Quote:
Original Posted By ollybora
harga strip 300rb gan dulu ada yang jual di FJB kalo gak salah..kalo timing belt ane ganti sekalian tensionernya kena 300rb kalo gak salah gan, udah setaun lalu soalnya ane ganti jadi lupa..


freelock ane pake AVM 1,1juta gan..baik baut 5/6 sama harganya..kalo aisin sekitar 2jutaan untuk baut 5/6 sama aja harganya..


Timing belt 375 - 400.000
Tensioner besar 200.000
Tensioner kecil 175.000
Paking top set 350.000
CV joint sepasang 700.000 ( @350k )
Seal power sterring bawah 100.000
Nepel waterpump 40.000
Seal kruk as 40.000
Seal roda 45.000-60.000
1 set piston ART os50 810.000
1 set ring piston 550.000
1 set metal jalan 340.000
Engine mounting @100.000
Nozzle @105.000
Ring nozzle @5000
Freelock AVM brazil 1 - 1.1 juta

Itu dari nota belanja taft ane dulu , harga kurang lebih segitu

Pintu kalo glodak-glodak mending dibenerin di tukang pintu , mungkin ada yang turun + pegangan kaca udah ga bener jadi glodakan , per pintu 25.000 +-
ollybora - 05/07/2012 04:43 PM
#6093

Quote:
Original Posted By ZACH12
Timing belt 375 - 400.000
Tensioner besar 200.000
Tensioner kecil 175.000
Paking top set 350.000
CV joint sepasang 700.000 ( @350k )
Seal power sterring bawah 100.000
Nepel waterpump 40.000
Seal kruk as 40.000
Seal roda 45.000-60.000
1 set piston ART os50 810.000
1 set ring piston 550.000
1 set metal jalan 340.000
Engine mounting @100.000
Nozzle @105.000
Ring nozzle @5000
Freelock AVM brazil 1 - 1.1 juta

Itu dari nota belanja taft ane dulu , harga kurang lebih segitu

Pintu kalo glodak-glodak mending dibenerin di tukang pintu , mungkin ada yang turun + pegangan kaca udah ga bener jadi glodakan , per pintu 25.000 +-


lah ini sip lebih lengkap..maaf ane sudah lama soalnya ganti timing belt ini yang lebih apdet..kebetulan ane ada rencana turun mesin akhir taun ini, semoga harganya gak berubah drastis..thanks gan..
maseddykur - 05/07/2012 05:41 PM
#6094

Quote:
Original Posted By ollybora
idem gan..ane juga butuh nih.. kalo dapet 2 kabari ane ya gan..

blm dapet gan, ntar ane bantuin juga. mang mo buat oprut malem2 ya gan?
btw ane baru dpt musibah, alternator gak mau ngisi. setelah dibongkar ternyata rumah coolbrush pecah dan arangnya habis sebelah...kata tukang ya krn usia udah tua, jd plastiknya getas.

Quote:
Original Posted By ZACH12
...
Itu dari nota belanja taft ane dulu , harga kurang lebih segitu

Pintu kalo glodak-glodak mending dibenerin di tukang pintu , mungkin ada yang turun + pegangan kaca udah ga bener jadi glodakan , per pintu 25.000 +-


lah ini malah sering jajan taftnya...
pintu ane dibenerin bolak balik masih oblak gan. kata tukang pintu merangkap tukang las, mending ganti pintu seken. jauh lebih kuat katanya...
ZACH12 - 05/07/2012 06:33 PM
#6095

Quote:
Original Posted By maseddykur

lah ini malah sering jajan taftnya...
pintu ane dibenerin bolak balik masih oblak gan. kata tukang pintu merangkap tukang las, mending ganti pintu seken. jauh lebih kuat katanya...


iye gan jajan udah lebih dari 25 juta an termasuk velg dan ban AT 31
mau jual F75 ane , tunggu bemper depan belakang + roofrack nya

mau ngerawat phanter 2.3 dulu , kasian ga dipakai mending di ruwat dulu deh....

Pintu seken mahal yak...
Mud.Terrain - 05/07/2012 07:22 PM
#6096

Quote:
Original Posted By ZACH12
Filter solar 50.000
Filter oli
Filter udara 40.000 ( sakura )

Solar nya normal gan kalo 1:10 pake ban 31
Tangki mungkin bocor dari baut di tengah bawah tangki , coba cek dikasih kertas karton tepat dibawah baut itu , soalnya punya saya juga merembes dari bagian itu setelah kuras tangki

Kunci pintu dikasih raiton saja gan


wogh.. filter solar kemaren nanya 40rebu om sakura.. di bengkel umum.. kalo ke toko parts harusnya bs lebih murah kali yak?

owh.. ini keknya bukan 31 deh.. kayak ban biasa.. Bridgestone Techno.. minggu depan deh kalo dia mampir gw potoin mobilnya..

sepp bro.. emang seputar situ kliatan rembesan, tp pusat kebocorannya ada bekas di sealent di bagian kanan tangki bawah..

raiton ya.. yang ori emang mahal bgt yak om?
*maklum ori minded nih.. hehe.. menghindari parts KW sebisa mungkin..

thx om jawabannya..

Quote:
Original Posted By ollybora
halo gan, agan yang di forum panther ya?.. ane yang tanya2 hi sporty..

sokbreker taft pake KYB gan..250rb sepasang udah lumayan..pengen empuk katanya pake punya corolla DX gan..

taft/rocky emang boros gan..punya ane malah gak nyampe 1:10 tergantung besar roda..

tanki coba cek tempat buat nguras gan..rocky ane ada soalnya itu ane lem besi gan..kalo mau buka tinggal dipukul palu gede bisa..

kalo bodi kropos sudah biasa gan, cat total aja 7juta udah bagus sekalian setel pintu..yang laen udah dijawab ya gan..

kalo jalanan kasar aja gan?..gak papa itumasih normal gan..yang gak normal buat jalan halus ngebut getar..biasanya long tie rodnya..coba dicek aja gan..vital tuh..

idem gan..ane juga butuh nih.. kalo dapet 2 kabari ane ya gan..


iya om.. eheh..
wahh.. murah jg yak punya taft.. itu KYB gas apa oli ya?
kalo pake punya DX awet gak om?
cariin yang awet aja deh.. lagian ceweknya jg gak gitu manja..;)

ok bro.. seputaran situ emang kliatan bocor2/rembes.. tp pusatnya dari kebocoran di sebelah kanan, udah di sealent, tp masi bocor..

gw inget trik pake kapas ama lem super glue.. kira2 recomended gak ya buat nambal tangki?

taft emang boros sih.. tp tenaganya enakk.. eheh..

sipp bro thx infonya..
AsgarTeknik - 05/07/2012 08:19 PM
#6097

Permisi agan-agan . . ane mau numpang nitip lapak, siapa tau agan-agan ada yg sedang membutuhkan Dinamo Starter dan Alternator atau mau Upgrade pasokan kelistrikannya atau ampernya lebih besar lg. Ane jual macam-macam Dinamo Starter dan Alternator, Silahkan mampir ke lapak ane DISINI , atau Hubungi ane langsung di 081312386573
widjojono - 05/07/2012 09:07 PM
#6098

Quote:
Original Posted By ollybora

freelock ane pake AVM 1,1juta gan..baik baut 5/6 sama harganya..kalo aisin sekitar 2jutaan untuk baut 5/6 sama aja harganya..

bro, kalo merk AVM juga kuat kan ya? ga usah yg Aisin? soalnya ada yg bilang kalo yg AVM suka slack? trus kalo pasang freelock tinggal Plug and play atau ada parts lain yg kudu diganti ya gan? thanks
maseddykur - 05/07/2012 09:49 PM
#6099

Quote:
Original Posted By Mud.Terrain

raiton ya.. yang ori emang mahal bgt yak om?
*maklum ori minded nih.. hehe.. menghindari parts KW sebisa mungkin..


sekedar inpoh kemaren ane betulin koncian pintu belakang...
back doorlock only ori.......................: 1,7jt improt n inden dr jepang or thai
back doorlock only KW1 (buat L300)....: 375rb *
electric motor only ori.......................: N/A (perkiraan 1 jt)
electric motor locker universal............: 150rb (nawar yg bagusan) *

* ini yg ane ambil gan, duitnya jadi bisa dialihin mberesin mesin + kaki-kaki...
tapi ori minded gak salah juga sih om. cuma kalo ane, dibatesin cukup di dapur pacu aja (malah ane usahain kode 000 buat pakking, liner, piston+ring, tangkai piston,metal-metal, nozzle, injektor n thermostat). lainnya sih yg 001/008 juga boleh.... kalo gak ada? GMB, 555, New Era, dll jadi merk akrab buat pengganti parts asli yg amit2 mahal n susah dicari
PentoelGoreng - 06/07/2012 04:22 PM
#6100
Clinometer
Gan...saya lagi nyari clinometer, kl ada yg punya simpenan mohon dibagi. Second jg gpp...

Makasih...
Page 305 of 320 | ‹ First  < 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 >  Last ›
Home > LOEKELOE > OTOMOTIF > Kendaraan Roda 4 > Taft GT-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!